Tersesat di Braga


Selama aku datang ke Bandung, hanya ada 5 tempat yang jadi tempat istirahat aku. Tiga jenis hotel, satu jenis tempat kos, dan satu jenis rumah temen yang bisa ditumpangi. Diantara 5 tempat itu, 4 tempat diantaranya bukanlah tempat yang strategis untuk jalan-jalan. Maksud aku jalan-jalan di sini jalan kaki atau pake angkot yak. Kalau jalan pake taxi seh sama aja.

Nah, waktu dapet undangan pertemuan bulan kemaren ke Bandung dan searching lokasi hotelnya aku langsung semangat. Tumben-tumbenan neh orang pusat ngasih hotel strategis! Niat baikpun sudah ada di lubuk hati. Apa niee? Ya apalagi kalau kabur jalan-jalan ditengah pertemuan πŸ˜†

Kebiasaan pertemuan aku adalah berjumlah 4 hari. Tapi sistemnya adalah kalau pekerjaan sudah selesai bisa melanjutkan sendiri dengan acara bebas. Maka, aku yang udah sering wari-wari dipertemuan ini sampe bosan udah mengatur strategi. Lembur di rumah ngerjain laporan demi 2-3 hari kosong buat jalan-jalan :mrgreen:

Setelah 2 hari bergadang untuk menyelesaikan tugas negara, hari sabtu pagipun aku berhasil menggaet 3 orang temen untuk jalan-jalan pagi. Awalnya niat jalan pake sepeda yang disewakan oleh Hotel. Etapi pas nanya harganya langsung mudur teratur. Gila bok, 50k untuk 1jam!

Akhirnya akupun mengajak mereka untuk jalan-jalan di jalan braga. Dengan gaya sok ngerti jalan, tanpa membawa GPS akupun PD membawa 3 orang yang semuanya gak tahu jalan. Yuks maree!

Awalnya masih OK lah yak, karena dari hotel aku ke jalan Braga itu cuma 200an meter lah, dan Jalan Braga sendiri cuma lurus aja kan? (gak yakin sendiri). Nah, pas jalan Braga sudah abis baru jadi masalah. Mau pulang kok alang-alang baru jalan bentar. Mau jalan terus tapi gak tahu jalan. Tapi bukan namanya Niee kalau gak sok ngerti jalan. Daripada bosen, ya mending terus aja :mrgreen:

Dari Braga kami masuk ke entah jalan apa. Kalau gak salah inget kami ketemu sama menara Bank Jabar. Jalan lurus terus belok kanan ketemu Hotel Preanger. Dari hotel langsung masuk ke Jalan Asia Afrika.

Di jalan Asia Afrika gak sengaja kami bertemu dengan titik 0 KM Kota Bandung. Aku baru tahu juga 0 KM kota Bandung itu di Jalan Asia Afrika πŸ˜† (etapi fotonya entah kemana hilangnya πŸ˜₯ )

Makin siang kami makin menyadari rasanya udah jalan terlalu jauh dan makin kesesat deh. Yang akhirnya kamipun terpaksa nanyain orang-orang untuk jalan pulang. Tapi masalahnya kami gak tahu nama jalan Hotel kami tinggal! *pinterkan saya >.< * dan rata-rata orang yang kami tanya gak tahu dong hotel kami itu, padahal rasanya hotelnya hotel gede juga.

Rute kesesat aku dan kawan-kawan sepertinya kira-kira seperti gambar di bawah ini:

peta

Gak jauh juga kok kesesatnya πŸ˜›

Setelah bertanya dan berputar berulang-ulang kahirnya kami dapat juga jalan menuju hotel. Yang asyik dari kesesat ini (kesesat kok asyi niee?) adalah bahwa sepanjang jalan yang kami lewati selalu aja tempat-tempat yang asyik buat foto-foto! πŸ˜› Ada beberapa patung, gedung-gedung yang tinggi, bahkan kami melewati museum.

Ah, jadi kangen Bandung lagi πŸ™‚

Advertisements

Sebuah Janji yang Telah Dipenuhi


Haaiiiiii… Halloooo… Apakabar semuanya? Pada kangen sama aku gak? Aku dong kangen banget sama kalian *kecupsatusatu* πŸ˜›

Bulan desember dan Januari bener bener bulan yang gak produktif deh aku dalam hal ngeblog. Tapi, bulan yang diproduktif-produktifkan dalam hal kerja dan liburan. Sudah aku ceritakan kan yak bahwa aku liburan natal kemaren pergi ke Bandung dan Jakarta sama ibu, tante dan abang.

Rencananya seh mau nulisnya kisah bersambung gitu. Namun dilihat dari waktu sepertinya gak akan sempat deh. Selain laporan yang gak selesai-selesai, 5 hari lagi aku akan (lagi-lagi) pergi ke bandung buat tugas negara πŸ˜› (ayooo blogger bandung mana yang mau ngajak kopdaran?? Mumpung aku pergi ke Bandungnya sendiri gak bawa emak-emak πŸ˜€ ). Maka dari itu aku akan cerita singkat aja mengenai perjalanan aku ke Bandung dan Jakarta kemaren. Sayang aja gitu kalau salah satu cerita seru dihidup aku gak diabadikan melalui tulisan πŸ™‚

***

Sudah sering dong denger keluh kesah aku di sini mengenai buramnya masa kecil aku soal liburan? Soal aku yang gak pernah naek pesawat dan soal ibu dan bapak yang gak pernah ngajak liburan ke pulau jawa dan lebih milih beliin anaknya HP paling canggih daripada liburan?

Nah, aku sering mempertanyakan itu sampai suatu waktu aku jadi sering jalan wara wiri ke Jakarta dan ibupun meminta untuk mengajaknya. Tapikan aku kebayakan perginya pas tugas negara, gimana mau bawa ibu coba? Makanya pas lihat promo garuda aku dengan nekat langsung beli, dengan anggapan akan diijinkan dua hari dari kantor untuk memperpanjang liburan natal. Lah, tugas negara aja dilakukan, tugas sebagai anak juga harus dinomor satukan dong. Mumpung masih belum menikah πŸ˜›

Alhamdulillah, bos kecil denger niat aku yang tulus #tsaa, mengijinkan aku untuk gak masuk kantor 2 hari. Jadi total liburan aku menjadi 6 hari. Lumayan lah yak πŸ˜€

Berangkat dari Pontianak hari Kamis sore dan sampai di Bandung sudah jumat dini hari dikarenakan tol dalam kota dari Cengkareng sangat macet, bahkan stuck! Bayangin aja, dari Bandara jam 7 bisa-bisanya sampe rumah di Bandung jam 1 pagi aja dong >.< Karena udah kecapean dan besok mau jalan-jalan semuapun tepar tanpa komando.

Pagi harinya janjian sama mobil jemputan jam 8 pagi. Rencananya pagi mau ke daerah ciwidey untuk ke kawah putih dan foto-foto prewed di kebun teh. Siangnya balik ke Bandung terus dilanjutkan ke Tangkuban Perahu (ini tujuannya wisata emak-emak banget menurut aku πŸ˜› )

Etapi si supirnya gak dateng-dateng dong! Katanya bakalan telat jam 9, taunya baru nampak jam 10 *cekek* Karena hari jumat perlu sholat jumat segala, langsung buru-buru pergi ke ciwidey yang lumayan jauh dan sepertinya si supir gak terlalu paham jalannya *huwaaaaaaaaa* *pengsan*

Jam setengah dua belas baru didaerah tanjakan gitu deh, aku juga gak tahu namanya, nemu mesjid langsung berenti buat abangku sholat. Selesai jam 12 langsung ingin tancap gas menuju kawah putih. Pas jalan ternyata hujan lebat banget dong >.< jadi putar balik lagi nyari tempat makan sambil sholat dan nunggu teduh.

Sawung Gawir - Ciwidey
Sawung Gawir – Ciwidey

Setelah makan, alhadulillah hujannya teduh, langsung tancep gas deh ke Kawah putih. Masuk ke kawah putih kalau pake mobil pribadi itu ternyata mahal yak, satu orang dihitung 25 ribu gitu deh. Kalau mau murah mobilnya bisa diparkir terus kita ke atasnya pake angkot khusus. Tapi karena mikirnya ribet jadinya langsung pake mobil aja sampe ke atas.

page2 page3 page4 page5Keluar dari kawah putih hujan lagi dong. Tapi kita paksain lagi ke danau (yang aku lupa deh namanya >.< ) buat foto-foto. Eh, danaunya karena hujan berkabut dan dingin banget!! Hasilnya foto-fotonya sambil menggigil kedinginan. Aku dan abang foto-foto, ibu dan tante-tante malah beli salak buat dibawa ke Pontianak! *heddduuuhhhh*

page6Pas pulangnya alhamdulillah gak hujan lagi. Dan melihat hamparan kebun teh itu gimanaaaaa gitu perasaannya. SENENG! Rasanya seperti FTV-FTV di SCTV yang mainnya kalau gak di bogor yang di daerah Bandung kan yak. Dan rasanya langsung bersyukur dan berkata dalam hati akhirnya aku yang tinggal nun jauh di sana (kalimantan) sampe juga ketempat seperti itu. Perasaan ini samaan juga dengan pas aku pertama kali menginjakkan kaki ke Bali deh πŸ™‚

Kebun Teh - PTPN Jabar
Kebun Teh – PTPN Jabar

Setelah puas foto-foto akhirnya kamipun berhenti di pemberhentian terakhir di pemandian air panas. Namanya aku lupa, dan rasanya gak bagus bener seh pemandiannya. Jadi gak usah direview aja deh (padahal mah males :lol )

Pulang udah malem dan semuanya kompakan tepar, siap-siap buat besoknya akan ada session belanja!

***

Hari kedua dan hari terkahir di Bandung diisi dengan kegiatan belanja di Pasar Baru. Niatnya adalah mau beli seragaman gitu buat acara aku dengan beli barang lainnya juga seh. Rencananya yang cuma sampe siang jadi kebablasan sampe sore dong jadilah kami dari pasar baru langsung ke stasiun kereta api untuk berangkat ke Jakarta.

Ini emang niatnya mau mengajak ibu pake kereta api juga. Biar merasakan kereta api setelah belasan tahun gak pernah naik lagi. Dan tentunya merasakan untuk pertamakalinya buat kedua tante aku. Ya, paling gak kalau ditanya sama cucu-cucunya ntar ada cerita bahwa nenek sudah pernah naek pesawat sama kereta api cuk :mrgreen:

page8Oke, aku di atas emang nyebutin kalau akan menjadikan cerita perjalan ini satu postingan aja. Tapi kelihatannya sudah kepanjangan deh postingannya. Karena itu aku putuskan untuk disambung saja ceritanya (yang gak janji juga mau kapan nulisnya, hehehe)

Bersambung…

***

**

*

Dan akupun berfikir, bahwa Tuhan bukan gak mau membawa aku jalan-jalan semasa kecil, tapi lebih kepada memberi waktu aku untuk berbuat sesuatu kepada ibuku, untuk mengajaknya berliburan, dengan hasil kerja kerasku πŸ™‚

Catatan Tahun 2012


Haaiiiii,,, Halloooo… Apakabar semuanya?? Mudah-mudahan selalu sehat dan bahagia yak :mrgreen:

Seperti tahun-tahun sebelumnya aku akan membuat tulisan tentang perjalanan aku selama 2012 ini. Sebagai perbandingan yuks intip tulisan aku tahun 2010 di sini (yang aku tulis di Tumblr) dan tahun 2011 di sini (yang ternyata cuma menceritakan tentang perjalanan ngeblogku πŸ˜€ )

***

Bulan januari dimulai dengan perjalanan aku kembali ke Bandung. Kali ini, karena mau mempersiapkan benar untuk kopdaran dengan temen blogger di Bandung aku akhirnya menghubungi Asop. Gak nyangka juga ternyata asop mengundang banyak temen-temen blogger di Bandung yang menjadi temen baru aku sampe sekarang (dan mudah-mudahan sampe seterusnya).

Kopdar bersama Blogger Bandung – Januari 2012

Masuk ke bulan Februari rasanya bulan paling sibuk untuk aku dan keluarga, apalagi kalau bukan untuk mempersiapkan pernikahan kakak aku. Aku yang mendapatkan tugas untuk membuat undangan dan mempersiapkan musiknya Alhamdulillah bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan tentunya pernikahannya berjalan dengan lancar. Semoga pernikahan kakak akan selalu bahagia dan segera dikaruniai momongan *amin* πŸ˜€

Pernikahan Kakak – Februari 2012

Bulan Maret yang awalnya aku persiapkan untuk pergi ke KL (yang dimana tiketnya udah dibeli aja gitu) akhirnya gagal dan malah ‘dipaksa’ ibu pergi ke Sanggau disaat abang aku ulangtahun pada tanggal 25 Maret. Galau dong, untungnya bisa melarikan diri pulang ke Pontianak di hari yang pas 😳

Bulan Juni akhirnya hal yang aku tunggu-tunggu untuk peningkatan ‘status’ dalam pekerjaan aku datang. Yak, pas bulan ini aku menjalani salah satu syarat menjadi pegawai antah berantah Β dan melepaskan title Calon. Apalagi kalau bukan prajabatan!

Prajabatan ini berlangsung 3 minggu lebih gitu deh, dan yang menyenangkan dari kegiatan ini adalah aku diasramakan (walaupun kebanyakan kabur dari asrama seh πŸ˜† ) dimana kalau diasramakan itu akan lebih bisa dekat sama temen-temen aja gitu rasanya. Apalagi setelah prajabatan ini kami memutuskan untuk membuat arisan Prajabatan. Bukan untuk uangnya seh, tapi lebih kepada untuk kumpul barengnya dan membagi informasi antar instansi (yang dimana kita emang gak ada yang satu kantor kan yak).

Prajabatan - Juni 2012
Prajabatan – Juni 2012

Masuk ke bulan Juli seperti biasa aku diundang lagi untuk tugas kenegaraan yang entah apa orang pusat itu suka banget dengan Bandung jadi ke Bandung lagi. Karena pertemuannya hari senin jadi aku dari hari sabtu udah ke Jakarta duluan untuk jalan-jalan dan tentu saja KOPDARAN! Kali ini aku bisa menggaet Una dan Bunda untuk kopdaran di Sarina, Titi Sari untuk menemankan aku jalan-jalan di Bogor, dan pas di Bandung berhasil kopdaran lagi dengan para blogger Bandung.

Una, Aku dan Bunda :)
Una, Aku dan Bunda , Sarina – Juli 2012
Si manis Tiesa a.k.a Titi Sari
Kopdar dengan Titi, Bogor Juli 2012
Picture by teh Erry
Bandung Juli 2012

Bulan Oktober adalah salah satu bulan yang bisa dibilang penting dalam hidup aku. Yaks, pada bulan ini aku DILAMAR! 😳 Mudah-mudahan rencana kami berdua (aku dan abang) beserta keluarga bisa terlaksana dengan lancar pada tahun depan yak *amin* πŸ™‚

Lamaran Niee – Oktober 2012

Bulan Oktober ini juga aku akhirnya memberanikan diri untuk memulai usaha baru yaitu membuat online shop. Alhamdulilah seh sudah mulai ada pembelinya walaupun belum rame. Ya salah satu resolusi tahun 2013 aku adalah untuk lebih fokus mengembangkan usaha aku ini. Mudah-mudahan bisa makin maju dan pendapatannya lebih besar dari gaji aku gitu deh πŸ˜› Kalau udah bisa lebih besar dari gaji kan siapa tahu aku bisa pensiun dini πŸ˜‰

Masuk bulan terakhir di tahun ini akhirnya aku bisa memenuhi janji aku kepada ibu yang telah lama rasanya belum sempat terealisasi. Yak, apalagi kalau bukan mengajak ibu jalan-jalan ke Jakarta dan Bandung. Pas di Jakarta juga sempat-sempatin untuk ke pernikahan Deva dan bertemu dengan Divia untuk minta bantuin foto prewed πŸ˜€

Kawah Putih, Desember 2012
Kawah Putih, Desember 2012
Ancol with Divia - Desember 2012
Ancol with Divia – Desember 2012
Resepsi Pernikahan Deva dan Hendra
Resepsi Pernikahan Deva dan Hendra – Desember 2012

Cerita lengkapnya tahun depan aja yak :mrgreen: Di bulan ini juga akhirnya setelah 1 tahun 11 bulan masa penantian aku melepaskan title ‘Calon’ dari pangkat di pegawai aku. Mulai bulan depan sudah bisa dapet gaji 100% dong!! *BANZAI* *jogedjogedpisang*

***

Yak, itulah sepenggal cerita dari kehidupan aku ditahun 2012 ini. Doa aku untuk tahun depan ya mudah-mudahan lebih baik dari tahun ini dan segala apa yang aku rencanakan baik yang besar (pernikahan) maupun yang kecil dapat berjalan dengan lancar.

HAPPY NEW YEAR EVERY BODY!!

*tiup terompet*

Mimpi Itu Harus Tetap Hidup


Haaaaiiiiiii… Halloooo… Apakabar semuanya?

Bulan desember bener-bener wah deh buat aku. Sibuk-sibuknya di kantor, sibuk-sibuknya liburan bareng ibu tante dan abang, dan minggu terakhir liburan untuk tahun baruan jatuh sakit dong >,< Sakitnya kompakan pulak aku dan abang barengan gitu. Tapi demi mendapatkan HP Samsung dan Ipod aku tetap harus berjuang untuk menuliskan postingan *sebelum lupa boooo* (maklum pikun πŸ˜† )

Emang nulis apaan seh niee? Kok judulnya serius amat? Ciyusss,, pada gak tahu aku mau nulis apa? Udah dikasih klu tuh Samsung sama Ipod masih pada gak tahu? Huh! Kurang gaul deh *dipentong rame-rame*

Kali ini aku ikutan GA yang diadakan oleh Miss Korea Blogger a.k.a Bibi Titi Teliti a.k.a Teh Erry yang cara ikutannya gampang-gampang susah menurut aku. Mencari satu postingan diantara beratus postingan teh Erry untuk diulas itu bukan perkara mudah kan yak? Tapi dengan semangat untuk medapatkan Samsung dan Ipod (eh boleh dapet dua gak seh teh? πŸ˜› ) akupun mulai ngobrak abrik deh tuh blognya hingga aku termenung dan teringat ada satu postingan yang menurut aku kok teh erry bisa sampe kepikiran seperti itu yak? Bisa mengambil benang merah dari hal yang remeh temeh masuk kedalam hal yang luar biasa. Maka aku menjadikan postingan teh Erry yang berjudulΒ The Law of Attraction… untuk diulas di sini. πŸ™‚

***

Pernah terbersit difikiran aku dan aku twit juga di akun twitter aku seperti begini :

tw

Tapiiii.. Salah satu blogger yang bener-bener bekerja keras dan beruntung untuk mendapatkan hadiah adalah Teh Erry menurut aku. Dengan segala bahasa aneh nya dia mampu membuat kita berfikir : “heeyy,, aku juga berusaha keras loh, bukan tiba-tiba dapet hadiah aja”

Di postingan itu Teh Erry bercerita bagaimana hubungan kesehariannya dari mulai ngeblog, nonton drama korea, pasang tv kabel hingga ikutan standup comedy menjadi rangkaian cerita hingga dia bisa pergi ke Korea sesuai dengan cita-citanya.

Bayangin dia bisa ngubungin dari proses pembuatan blog dan kesukaannya dengan drama korea yang menjadikan blognya penyebar virus korea yang beda dari blog korea kebanyakan. Gak perlulah yang isinya konten film lagu atau segala macam. Cukup dengan mengulas kegantengan pemainnya dan keromantisan ceritanya mampu bok membius (bahkan) om NH untuk menonton film korea! πŸ˜€

Pasang tv kabel? Ini berpengaruh kepada bahasa Inggrisnya dimana salah satu syarat wawancara untuk pergi ke korea adalah menggunakan bahasa Inggris. Bayangkan kalau dia kebanyakan nonton sinetron Putri yang tertukar (eh gak update banget yak judul sinetron aku? ), mana bisa menang!

Dan kepedean dia untuk menyakinkan dewan juri bahwa im the best blogger in Indonesia for Korea didapatnya dari hasil open mic dimana-mana.

Dengan blog teh erry menulis postingannya. Dengan drama korea dia mendapatkan jalan kontesnya, dengan tv cable dia bisa lancar menjawab pertanyaan dewan jurinya dan dengan standup comedy dia bisa menjadi percaya diri bahwa dewan juri akan memilih dia jauh diantara yang lain. Dan dengan keceriannya aku berfikir bawah teh erry pasti memang dan menitip pesan ke dewan juri bahwa : : hey aku punya banyak temen yang aktif komen loh, beda dong dengan para blogger yang punya blog khusus korea yang gak ada temennya. πŸ˜‰ ” Jadi berrfikir kan kita, bahwa alam raya dan Tuhan sebenarnya sudah menciptakan Teh Erry untuk bisa pergi ke Korea gratis memalui blog!

Gak mau kalah akupun berfikir mencari benang merah kenapa aku harus bisa dapet Samsung dan Ipod dari teh Erry ini.

1. Blogwalking

Aku bukan tipe blogger gaul sebenarnya. Mulai dari 2008 semenjak aku membuat blog gak terbersitpun aku berfikir untuk mencari temen sesama blogger di blogsphare ini sampe akhirnya aku membuat blog baru dan mulai berkenalan dengan istilah BW.

Awalnya seh biasa-biasa aja, sampai akhirnya aku punya banyak teman dari sini dan hubungan kamipun semakin akrab.

2. Kopdar

Karena keakraban itu maka akupun mulai tertarik untuk melakukan yang biasanya seorang blogger lakukan. Apalagi kalau bukan kopi darat. Tapi masalahnya adalah kebanyakan temen-temen blogger aku tinggal di Jawa dan aku tinggal di Kalimantan yang pasti kalau hanya untuk kopdar aku ke Jakarta bisa bokek dong saya!

3. Kerjaan

Namun, Tuhan sayang sama aku. Pas tahun 2011 aku lulus dan menjadi pegawai antah berantah di salah satu instansi di Kota aku. Dan dengan baik hatinya aku dimasukkan ke dalam kepanitiaan sebuah kegiatan. Aku seh gak terlalu susah ngerjain kegiatan itu, tapi yang membuat kegiatan ini luar biasa adalah bahwa setiap 6 bulan sekali aku diberangkatkan ke Jakarta/Bandung/Bali untuk membuat pelaporan *iyessss… jalan menuju kopdaran terbuka lebar!

4. Bandung

Seperti yang aku sebutkan di atas bahwa aku sering banget diundang ke acara pusat, dan entah kenapa orang pusat sana seneng banget ngadain acaranya di Bandung. Nah, berhubung aku cuma kenal si Asop sebagai blogger bandung maka aku hubungi dia untuk kopdaran. Yang siapa yangka bahwa asop memperkenalkan aku dengan banyak blogger bandung yang salah satunya teh Erry hingga aku bisa kenal dia sampe sekarang.

5. Dukungan

Karena sudah kenal dekat menurut aku, dan aku menganggap Teh Erry layak menjadi pemenang makanya aku dukung terus teh Erry untuk pergi kedua kalinya ke Korea yang gak nyangka bisa beneran pergi sehingga dia dapet Korea Pass yang hasilnya ya dibagiin ke temen blogger untuk acara GA ini.

***

See?? Kita berdua mirip kan? Mirip untuk mendapatkan hadiahnya masing-masing bahwa teh Erry ke Korea dan aku mendapatkan Samsung dan Ipod :mrgreen:

Tapi diluar itu semua lewat postingannya ini seperti judul postingan aku ” Mimpi itu harus tetep hidup ” bahwa ditengah kegalauan aku dengan kontes-kontes blog yang rasanya kok yang dipilih hanya khusus seleb blogger, aku tetep optimis bahwa mimpi itu harus tetep hidup. Bahwa suatu hari akan ada waktunya aku akan memenangkan kontes untuk keliling eropa! *huphup* (ya kalau gak keliling eropa minimal dapet Ipad aja deh *mureeehhh* πŸ˜› *biarin wek!*

20.12.2012


Haiiiiii… Hallooooo… Apakabar semuanya?? Maaf loh belum sempat bales komentar dan bewe bewe.

Karena tanggal cantik jadi niatin bener buat nulis disini. Apalagi pas kemaren yg 12.12.12 gak kesampaian buat nulis di sini. Tapiiiiiii… Niat hanyalah sekedar niat. Tetep aja males buat ngeluarin laptop diantara keriuhan packing koper. Akhirnya langsung buka HP dan nulis blog di sini.

Yak. Pas dengan tanggal cantik ini dan selama 6 hari kedepan aku akan jalan jalan buat liburaaannn.. :mrgreen: Rasanya udah lama gak liburan murni tanpa embel embel kerjaan. Dan kali ini pilihannya adalah Bandung dan Jakarta.

Again? Gak ada pilihan lain niee? Sebenarnya seh aku pengen ke lombok atau kemana gitu. Tapi jalan jalan kali ini adalah keinginan ibu aku yang belum pernah ke Bandung dan terakhir ke Jakarta itu 11 tahun yang lalu. Ditambah ibu mau membawa tante tante aku yang gak pernah jalan keluar pulau kalimantan. Karena merasa gak akan mampu membawa 3 ibu ibu maka aku seret abang juga untuk menemani para wanita ini keliling Bandung Jakarta. Let we see gimana keriuhannya πŸ˜€

Sstttt… Contoh kecil percakapan aku dengan ibu kemaren malam.

Niee : Bu, udah lama deh gak buat sambal goreng buat sarapan. Ntar habis pulang dari Jakarta buat yuk bu.

Ibu : Oww.. Dek! Kenapa kita gak buat sekarang aja? *dengan semangat menggebu*

Niee : Buat apa? Besokkan udah berangkat.

Ibu : Ya buat makan di hotel lah. Ntar kalau kita kelaperan kita makan apa di hotelnya dek?

Niee : *ternganga takjub*

Kopdar Lagiii…


Haaaiiiiii… Halooo… Apakabar semuanyaaa?? Yang puasa masih lancar kan yak? πŸ˜€

Kalau dulu, aku suka banget ngitung kopdar aku. Ini kopdar pertama loh, nah ini kopdar ke dua. Pas ke jakarta Oktober tahun lalu juga aku masih sempet-sempet buat judul kopdar ke empat dan ke lima. Tapi sekarang? Nyerah deh, udah lupa ngitung. Sekalian pamer kalau si niee anak gaol seantero kota Pontianak sering kopdar, hihihiihii..

Hari senin 2 minggu lagi (ya ampun, udah lama baru sekarang baru si niee bisa nulisnya >.< ) aku janjian dengan beberapa blogger di Jakarta lagi untuk KOPDARAN :mrgreen: sayangnya waktunya pada kurang pas, jadi yang bisa dateng adalah bunda Monda dan Una aja. Tapi tetep seru kok πŸ™‚

Kalau yang mau baca tentang reviewnya ke blognya bunda disini dan blog Una di sana aja yak.. Aku kok jadi males nulis gini >.< Biarlah foto aja yang bercerita (yaaa ampuuunn lagiiii,, akhirnya keluar juga kalimat ini di blog seorang irni irmayani >.< )

Una, Aku dan Bunda πŸ™‚

Asinan jakarta.. Kemaren aku makan dikit, tapi ntar klo ke jakarta lagi aku mau makan satu porsi penuh ah πŸ˜€

Sekedar membahas tentang pernyataan Bunda dan Una. Yang satu bilang aku pinter dan energik 😳 Makasih loh bun, tapi sebenarnya aku gak pinter seh, cuma cantik aja *eh πŸ˜†

Yang satu lagi, si una bilang logat aku sedikit aneh.. Hahahahaha,,, ini udah beberapa kali juga mendengar hal yang seperti ini. Jujur aku sebenarnya rada susah buat berbicara pake bahasa Indonesia. Rasanya vokal dengan ujung ‘a’ itu bener-bener menyakiti lidah. Enaknya kan pake ‘e’ yak. Karena berusaha ini jadilah aneh,, hihihihi.. Tapi gak masalah ah, soalnya aku dengan bahasa Melayu jadi gak susah kalau lagi di Malaysia πŸ˜›

Rabunya, aku kembali ngajakin kopdaran sama blogger bandung. Yang pertama aku kasih tahu tuh teh erry sekaligus teh nchie dan asop. Habisnya yang bisa dihubungi via FB dan SMS cuma mereka seh (maafken aku ibu dey πŸ˜‰ ) Nyari-nyari review kopdar dari mereka ternyata gak ada euy >.< Jadilah sekilas aku nulis juga deh disini *lagi pemalas ah si niee*

Picture by teh Erry

Karena aku hanya bisa punya waktu hari Rabu, dan itupun siang pula (karena malamnya akan ada penutupan acara dan besok pagi-pagi aku udah harus ke bandara buat ngejar pesawat jam 14.50 ) makanya yang bisa buat ketemuan awalnya teh erry dan nchie serta asop.

Eh, tapi asop ternyata pas jam-jam terakhir juga gak bisa ding, katanya gak bisa keluar dari kampus. Btw, asop akhirnya udah lulus loh, setelah berapa tahun kuliah sop? πŸ˜› *lari sebelum digetok si asop* Aku dan semuanya curiga kalau dia takut kita bertiga minta traktir kelulusannya πŸ˜›

Janjiannya di Festival CityLink karena aku tinggalnya di Hotel Grand Pasundan. Beneran aku baru tahu loh kalau di dekat hotel aku itu ada mallnya. Tahu gitu kan semenjak bulan februari lalu aku udah disini buat makan >.< Kan aku gak pernah cocok gitu deh dengan makanan Hotel.

Menu yang aku pilih, namanya aku lupa ding πŸ˜›

Setelah sejam gitu deh makan bertiga, akhirnya ada yang dateng baru. Aku belum kenal dan belum pernah berkunjung ke blognya. Namanya Yuli , dan bodohnya aku lupa dong mencatat alamat blognya >.< Titip pesen buat teh erry dan nchie kalau ada ke postingan ini minta link blognya Yuli yak.. hehehehe 😳

Segitu aja review kopdar aku. Mudah-mudahan bisa bertemu kalian lagi yak suatu saat nanti.. Siapa tahu bisa ketemuan di Pontianak kan yak Bunda? *kedipkedipmata*

Padat Merayap


Ini ceritanya mau nulisin tentang jadwal yang akan aku lakukan selama aku pergi ke Jakarta dan Bandung selama 6 Hari Kedepan :mrgreen: Sebenarnya seh gak sibuk-sibuk amat juga, tapi tentu untuk memanfaatkan waktu yang mepet, aku akan memanfaatkan waktu seefektif mungkin 8), cekidot!!

Hari Pertama, Sabtu 14 Juli 2012

Rencananya aku bangun pukul 5 pagi, tapi kita lihat saja apakah aku berhasil bangun jam segitu atau seperti hari biasa aja ya pukul 6 gitu deh πŸ˜› Seperti biasa aku menggunakan Garuda untuk penerbangan kali ini (ya karena aku udah kapok dengan maskapai lainnya yang delaynya ampun-ampunan deh.. aku pernah merasakan delay mandala dan batavia itu 6 JAM tanpa kejelasan sama sekali πŸ‘Ώ ) yang akan lepas landar pada pukul 8.15 am. Jadi, aku merencanakan akan turun dari rumah pukul 6.30 – 6.45 karena dari rumah ke bandara lumayan jauh, perlu waktu hingga 45 menit gitu deh kalau gak pake macet.

Sampai di Jakarta mungkin sekitar pukul 9.30 am, cari makan dulu habis itu nganterin barang-barang ke tempatnya yang aman :mrgreen:

Siangnya, rencananya aku akan ke Tanah Abang (buat beli oleh-oleh orang rumah dan orang kantor gitu deh), lalu ke Asemka untuk survey barang-barang, kemudian ke Pizza (apa gitu aku lupa namanya ) untuk makan siang (menjelang sore) lalu ke PRJ bentar buat lihat-lihat – magrib – cari makan deh.

Jadwal aku hari ini sebenarnya gak obsolute, makanya kalau ada temen-temen blogger yang punya waktu kosong dihari ini AYO KITA KOPDARAN !! πŸ˜€ Ada beberapa temen juga yang udah aku emailin, mudah-mudahan ada yang bisa yak πŸ™‚

Hari Kedua, Minggu 15 Juli 2012

Hari kedua rencananya aku mau jalan-jalan ke Bogor dari pagi sampe sore. Sebenarnya gak ada rencana juga di Bogornya ngapain, tapi ya dicoba aja deh. Sekalian aku juga pengen nyoba naek commuter line gitu, hahahaha *sepok*

Lagian, bulan desember ini aku ada rencana, InsyaAllah akan ke Jakarta bersama abang, ibu dan tante-tante aku. Emang udah niat seh mau ngajak mereka jalan-jalan, karena kedua tante aku itu sama sekali belum pernah jalan keluar kalimantan barat. Nah, mereka pengen naek kereta gitu, yang paling bener kan naek CL aja, makanya sekarang suvei dulu deh πŸ˜› *alesan*

Jujur, aku blank juga seh mau ngapain seharian di Bogor? Ada yang punya ide? *coleh Miftah yang tinggal di bogor

Malamnya, kegiatan kosong lagi, keliling-keliling mall sambil nyari makan aja deh kayaknya πŸ˜›

Hari Ketiga, Senin 16 Juli 2012

Pagi harinya udah ada janjian sama bunda Monda untuk ketemuan (mudah-mudahan gak ada halangan ya bun πŸ™‚ ) dan siangnya pukul 11 aku mau cari makan sekalian langsung cau ke Bandara untuk ke Bandung.

Ke Bandungnya gak pake pesawat lagi kok, cuma siapa tahu bertemu dengan teman-teman yang biasa pergi bareng, coz mereka pada pergi hari senin pagi semua, dan lanjut ke Bandung pake Primajasa. Aku kalau ke Bandung, pasti pake bis ini, soalnya kalau pake taxi aku takut mabok 😳

Sampe sore dan malamnya langsung pembukaan acara pertemuannya deh.

Hari ke empat dan ke lima, Selasa-Rabu 17-18 Juli 2012

Ini waktunya bertempur dengan irjen yang senang kalau laporan kita ada salah :P, biasanya kalau laporan aku udah bener semua jalannya lebih enak, malam hari senin dikoreksi sampe bene (biasanya sampe jam 1 malem gitu deh), pagi-paginya ngerevisi kalau ada yang salah (mudah-mudahan aja gak ada lagi yang salah deh laporannya 😦 ) dan siang langsung direviu lagi.

Kalau tahun lalu seh aku cuma sampe 2 tahap yang di atas aja. Jadi hari kedua sampe hari ketiga aku udah free dong πŸ˜€ (kalau yang belum bener tetep harus direvisi ditempat sampai selesai gitu deh, makanya waktunya sampe 4 hari untuk menunggu peserta yang banyak salahnya). Biasanya ya aku isi dengan jalan-jalan sambil beli oleh-oleh lagi… Huehehehehe πŸ˜†

Berharap juga kalau gak ada halangan pengen bisa kopdaran lagi dengan blogger-blogger Bandung (colek asop, teh erry dan teh nchie πŸ™‚ ) hari rabu itu.. Tunggu sms dari aku yak πŸ˜‰

hari keenam, Kamis 19 Juli 2012

PULAAANGGG!!!!!

Jadwal di tiket aku penerbangan garuda dari Jakarta Pontianak adalah pukul 14.50, jadi dari bandung sekitar pukul 10 am gitu deh. Biasanya aku pulang sehari sebelumnya, tapi ini berhubung sudah dekat puasa, jadi aku langsung pulang aja deh. Biar bisa istirahat sehari dirumah untuk menyambut bulan ramadhan dengan gembira πŸ˜€

sumber gambar :