First Trip K! Taman Bunga Nusantara


Hal yang pertama aku wanti-wanti ke abang saat membuat itenerary perjalanan dengan Katniss ini adalah gak boleh ngoyo. Gak ada lagi tuh yang seharian sampe malam jalan kesana kemari. Yang pagi pergi ke utara, siang ke selatan dan ditutup ke barat daya. BIG NO!

Makanya daftar kunjungan dihari kedua ini cuma satu, Taman Bunga Nusantara πŸ˜€

Udah lama juga seh denger dan lihat review orang yang udah berkunjung ke Taman Nusantara ini, baik dari TV acara jalan-jalan gitu, atau dari temen-temen blogger bahkan dari temen dekat sendiri yang pernah kesana. Aku yang gak terlalu suka sama bunga dan gak ngeh juga dengan jenis-jenis bunga awal-awal kurang tertarik seh pergi kesana. Tapi karena toh udah sampai ke Puncak, nginep pula, gak lucu juga cuma punya satu tujuan (rencana awalnya aku pengen ke Taman Safari). Jadi Taman Bunga Nusantara ini masuk jadi satu tempat tujuan aku, abang dan K buat liburan. Sekalian juga kayaknya tempat ini photoable banget. Yuks capcus! :mrgreen:

Rencana awal pergi ke Taman Bunga Nusantara ini pukul 9 atau 10 setelah K makan, nenen dan bobo pagi (jadwal K bobo pagi adalah pukul 8.30 sehabis dia nenen pertama). Biasanya dia setengah jam sampe satu jam juga udah bangun, jadilah jam segitu wajar dong jadi target kita buat pergi.

Nyatanya gimana Niee? Nyatanya adalah kita baru turun dari hotel pukul 11 dong 😦 Ini juga pake motor kesalah satu titik buat samperin Bapak Supirnya. Kata bapak supirnya dia kejebak buka tutup jalan satu arah. Tapi pas aku lewat jam segitu jalanan masih dua arah deh yang dibuka, gak macet sama sekali lagi. Ini supir udah dua kali deh belagunya πŸ‘Ώ

Pas udah dimobil dan menuju ke Taman Bunganya gak juga langsung lancar seh. Lagi-lagi si Niee mabok (apalagi lihat jalan puncak yang wow gitu buat peserta mabok darat macam gue) ditengah si K yang tenaganya ON banget. Nianak juga gak mau sama papanya pula. Dikit-dikit minta dipangku mamanya, dikitdikit minta maen sama mamanya. Doh nak, mamamu ini mabok loh >.<

Udah lah mabok, eh Si Supir bikin ulah lagi. Pas ditengah jalan aku ada lihat palang buat menuju ke Taman Bunga tinggal 7 KM lagi. Tahu dong aku 7km itu seberapa jauh. Lah wong aku setiap hari bolak balik ke kantor 15 km kok jadi kira-kira setengahnya dong yak. Biasanya kalau naek mobil bisa 30-40 menit jadi ini bisa 20menitan dong yak. Eeeehhhh si Bapak gak mau lewat jalan itu. Katanya macet! Kita muter dikit aja katanya lewat jalan laen. Jalan yang dipilihnya udah lah jelek berbatu-batu lewat rumah penduduk (yang mana makin buat aku tambah mabok) lamaaaaaaaaaaaaaa pula sampenya. Ada kali satu jam dari plang 7Km ini *jambakrambut*

Akhirnya, sekitar pukul 1 siang, sampailah K ke Taman Bunga Nusantara! HOREEE!!!

IMG-20150103-WA0007Biaya masuk ke Taman Bunga Nusantara ini adalah Rp. 30.000/orang. Alhamdulillah bayi gratis πŸ˜› Pas masuk dikasih model peta gitu untuk mempermudah kita maen didalamnya. Di dalam juga ada model mobil yang bisa keliling seluruh tamannya dengan harga Rp. 5000/orang. Tapi aku seh gak ambil. Soalnya setelah aku tanya-tanya mobilnya gak akan berenti, cuma ngiterin aja. Lah wong akunya mau foto-foto masak harus dari dalam mobil kan yak. Aku juga gak terlalu tertarik lihat banyak bunga seh *halah*

Gimana Niee Tamannya? Ya bagus seh buat ibu-ibu (lah emang lo bukan emak-emak Niee? :P) Tapi buat bayi kayaknya kurang cocok deh. Si K cuma bengong-bengong aja dilihatin tamannya. Terus baru setengah jam (dan belum sempat foto-foto) hujaaannn dongg!!! *nangismewek* *nyalahinbapaksupirlagi*

Syukuri aja deh yak, mungkin emang dikasih waktu buat ngasih makan K dulu. Jadilah kita makan dulu ditempat makan di dalam wilayah taman bunga. Tempat makannya yang terlihat cuma dua seh plus satu model minimarket gitu. Tempatnya kurang asyik menurut aku, mungkin bisa difikirkan buat managementnya gimana buat cafe yang nuansanya tetap terasa taman bunganya.

Selesai K makan alhamdulillah hujan mulai reda. Si Abang mulai dengan gayanya mengatur strategi akan kemana kita setelah ini. Karena abang mau sholat Ashar jadi cari tempat yang dekat dengan musholah, maka terpilihlah Taman Jepang.

Habis dari taman Jepang, si Abang sholat dan pas sholat K ngambek dong, nangis-nangis minta nenen. Kayaknya seh dia ngantuk. Dan bener! Habis nenen si bayik langsung terlelap-lap-lap! Emang ini anak kalau gak bobo pas jalan gak afdol yak.

Dan inilah masa-masa kami berfikir kalau gak bawa stoller itu adalah kesalahan besar. Karena gak bawa itu jadi K digendong pas tidur, dimana pertama yang pasti dia gak nyaman dengan posisinya. Dan yang kedua pasti berat dong bawa bayi tidur itu! *pukpukpapanyaK* (iya yang gendong K (beserta membawa semua tas) papanya) Mamanya? Ya pegang kamera foto-foto πŸ˜›

Udah keliling habis keliling dan pas mau pulang si K bangun dong. Karena gak mau rugi juga gak ada foto-foto yang banyak buat K akhirnya kita putar haluan sedikit lagi buat foto-foto cantik (dimana hasilnya gak cantik-cantik juga seh, emang dasar gak bisa pegang kamera. Hehehehe)

Pukul 4 udah mulai gerimis lagi. Kita langsung cau dong yak takut kehujanan. Dasar Bogor kerjaannya hujan muluk, hehehe. Baliknya si Bapak ngambil rute beda. Kayaknya seh rute yang diambil orang pada umumnya. Dan ternaya emang deket dong >.< Dasar, gak rekomendasi dah neh rental mobil bapaknya. Hiks.

Tapi yang pasti walaupun mabok, kehujanan, gendong bayi yang lagi tidur yang penting kita bertiga seneng banget dong. Lumayan kan yak dapet foto katniss yang berwarna, hahahaha..

Besok mau ke Taman Safari πŸ˜€

Advertisements

The Wedding ~ 1


Haaaiiiiii…. Hallooooo… Apakabar semuanya?? Duh kangen deh sama temen-temen semua *kecupmanja*

Sebenarnya seh masih banyak hutang cerita ke blog ini, ya soal perjalanan ke Jogja dan soal persiapan acara pernikahan aku, tapi ya dari pada keburu basi yang lainnya, mending langsung aku skip ceritanya ke acara akad nikah aku aja deh. Pasti para penggemar blog aku sudah gak sabar denger ceritanya kan yak? *siapinember* :mrgreen:

***

Awalnya, biar gak ribet mau bantu-bantu dan kesana kemari, aku mengambil cuti H-7 sebelumnya. Tapi, rasanya itu kesalahan deh. Lebih baik ngambil cuti itu H-3 aja. Kenapa niee? Soalnya bosan ma-men! Ngapa-ngapain gak boleh, kerjaannya dari hari minggu cuma luluran-bedakan-betangas-dudukduduk-nontontv. Bahkan nyapu-nyapu dan ikut kedapur aku gak boleh coba. Sebagai wanita karir yang terbiasa bergerak aktif aku merasa risau πŸ˜›

22 Maret 2013

Pagi-pagi rumah sudah pada heboh. Yang paling aku takuti itu si abang telat dateng kerumahnya. Soalnya dari rumah abang aku ke rumah lumayan jauh boo.. belum masuk macetnya. Komat kamit baca doa deh. Sudahlah ditelepon pak penghulu kalau dia mau nikahin cepet pula coz ada nikahan lainnya setelah aku. Langsung ngubah susunan acara jadi nikah dulu baru acara seserahan, padahal sudah diwanti-wanti sama keluarga disana supaya seserahan dulu jangan nikah dulu, ya mau gimana lagi oommmm… kan bukan maunya saya *galau*

Pukul 11 sudah siap-siap dandan. Sebelum-sebelumnya yang masih santai kayak di pantai langsung deg-degan booo.. Perasaan sudah gak karuan. Ini beneran neh aku mau nikah sama si abang? Apa gak jadi aja terus ditukar sama Nicholas Saputra? *eh*

Alhamdulillah jalanan lancar, yang awalnya mikir jam 2an sampe ternyata jam setengah dua udah nyampe di rumah. Pas sudah sampe dirumah langsung tambah deg-degan >.<

Arakan si Abang dari depan Gang ke rumah aku. Pas didepan gang celanya sempat kedodoran gitu :P
Arakan si Abang dari depan Gang ke rumah aku. Pas didepan gang celanya sempat kedodoran gitu πŸ˜›

Sesuai dengan jadwal yang udah dirubah, sesampainya di rumah acara penyambutan bentar langsung deh akad nikahnya. Aku yang didalam kamar dan gak boleh keluar makin deg-degan. Sudahlah pas mulai langsung hujan turun sederas-derasnya plus guntur dan petir sekalian. Untung sudah duduk dirumah semua jadi aman.

Guntur paling besar menggelegar pas detik-detik ijab kabul sampai aku yang dikamar gak kedengaran itu di luar udah selesai apa belum yak? Ya udah lah ya, kata orang hujan itu berkah, mudah-mudahan rumah tangga aku dan abang bisa mendapatkan berkah yang melimpah dan bisa jadi pengusaha yang kaya raya *diaminkandong* :mrgreen:

DSC_0202 copy
Ini si abang lagi tegang-tegangnya

DSC_0231 copy

DSC_0241

Alhamdulillah akad nikahnya berjalan lancar, makanannya cukup, hujannya reda pada saat yang tepat dan abang nyebut kabulnya sekali aja *penting* πŸ˜† Sekarang tinggal menyiapkan acara resepsinya lusa *meregangkanotot*

Sebuah Janji yang Telah Dipenuhi


Haaiiiiii… Halloooo… Apakabar semuanya? Pada kangen sama aku gak? Aku dong kangen banget sama kalian *kecupsatusatu* πŸ˜›

Bulan desember dan Januari bener bener bulan yang gak produktif deh aku dalam hal ngeblog. Tapi, bulan yang diproduktif-produktifkan dalam hal kerja dan liburan. Sudah aku ceritakan kan yak bahwa aku liburan natal kemaren pergi ke Bandung dan Jakarta sama ibu, tante dan abang.

Rencananya seh mau nulisnya kisah bersambung gitu. Namun dilihat dari waktu sepertinya gak akan sempat deh. Selain laporan yang gak selesai-selesai, 5 hari lagi aku akan (lagi-lagi) pergi ke bandung buat tugas negara πŸ˜› (ayooo blogger bandung mana yang mau ngajak kopdaran?? Mumpung aku pergi ke Bandungnya sendiri gak bawa emak-emak πŸ˜€ ). Maka dari itu aku akan cerita singkat aja mengenai perjalanan aku ke Bandung dan Jakarta kemaren. Sayang aja gitu kalau salah satu cerita seru dihidup aku gak diabadikan melalui tulisan πŸ™‚

***

Sudah sering dong denger keluh kesah aku di sini mengenai buramnya masa kecil aku soal liburan? Soal aku yang gak pernah naek pesawat dan soal ibu dan bapak yang gak pernah ngajak liburan ke pulau jawa dan lebih milih beliin anaknya HP paling canggih daripada liburan?

Nah, aku sering mempertanyakan itu sampai suatu waktu aku jadi sering jalan wara wiri ke Jakarta dan ibupun meminta untuk mengajaknya. Tapikan aku kebayakan perginya pas tugas negara, gimana mau bawa ibu coba? Makanya pas lihat promo garuda aku dengan nekat langsung beli, dengan anggapan akan diijinkan dua hari dari kantor untuk memperpanjang liburan natal. Lah, tugas negara aja dilakukan, tugas sebagai anak juga harus dinomor satukan dong. Mumpung masih belum menikah πŸ˜›

Alhamdulillah, bos kecil denger niat aku yang tulus #tsaa, mengijinkan aku untuk gak masuk kantor 2 hari. Jadi total liburan aku menjadi 6 hari. Lumayan lah yak πŸ˜€

Berangkat dari Pontianak hari Kamis sore dan sampai di Bandung sudah jumat dini hari dikarenakan tol dalam kota dari Cengkareng sangat macet, bahkan stuck! Bayangin aja, dari Bandara jam 7 bisa-bisanya sampe rumah di Bandung jam 1 pagi aja dong >.< Karena udah kecapean dan besok mau jalan-jalan semuapun tepar tanpa komando.

Pagi harinya janjian sama mobil jemputan jam 8 pagi. Rencananya pagi mau ke daerah ciwidey untuk ke kawah putih dan foto-foto prewed di kebun teh. Siangnya balik ke Bandung terus dilanjutkan ke Tangkuban Perahu (ini tujuannya wisata emak-emak banget menurut aku πŸ˜› )

Etapi si supirnya gak dateng-dateng dong! Katanya bakalan telat jam 9, taunya baru nampak jam 10 *cekek* Karena hari jumat perlu sholat jumat segala, langsung buru-buru pergi ke ciwidey yang lumayan jauh dan sepertinya si supir gak terlalu paham jalannya *huwaaaaaaaaa* *pengsan*

Jam setengah dua belas baru didaerah tanjakan gitu deh, aku juga gak tahu namanya, nemu mesjid langsung berenti buat abangku sholat. Selesai jam 12 langsung ingin tancap gas menuju kawah putih. Pas jalan ternyata hujan lebat banget dong >.< jadi putar balik lagi nyari tempat makan sambil sholat dan nunggu teduh.

Sawung Gawir - Ciwidey
Sawung Gawir – Ciwidey

Setelah makan, alhadulillah hujannya teduh, langsung tancep gas deh ke Kawah putih. Masuk ke kawah putih kalau pake mobil pribadi itu ternyata mahal yak, satu orang dihitung 25 ribu gitu deh. Kalau mau murah mobilnya bisa diparkir terus kita ke atasnya pake angkot khusus. Tapi karena mikirnya ribet jadinya langsung pake mobil aja sampe ke atas.

page2 page3 page4 page5Keluar dari kawah putih hujan lagi dong. Tapi kita paksain lagi ke danau (yang aku lupa deh namanya >.< ) buat foto-foto. Eh, danaunya karena hujan berkabut dan dingin banget!! Hasilnya foto-fotonya sambil menggigil kedinginan. Aku dan abang foto-foto, ibu dan tante-tante malah beli salak buat dibawa ke Pontianak! *heddduuuhhhh*

page6Pas pulangnya alhamdulillah gak hujan lagi. Dan melihat hamparan kebun teh itu gimanaaaaa gitu perasaannya. SENENG! Rasanya seperti FTV-FTV di SCTV yang mainnya kalau gak di bogor yang di daerah Bandung kan yak. Dan rasanya langsung bersyukur dan berkata dalam hati akhirnya aku yang tinggal nun jauh di sana (kalimantan) sampe juga ketempat seperti itu. Perasaan ini samaan juga dengan pas aku pertama kali menginjakkan kaki ke Bali deh πŸ™‚

Kebun Teh - PTPN Jabar
Kebun Teh – PTPN Jabar

Setelah puas foto-foto akhirnya kamipun berhenti di pemberhentian terakhir di pemandian air panas. Namanya aku lupa, dan rasanya gak bagus bener seh pemandiannya. Jadi gak usah direview aja deh (padahal mah males :lol )

Pulang udah malem dan semuanya kompakan tepar, siap-siap buat besoknya akan ada session belanja!

***

Hari kedua dan hari terkahir di Bandung diisi dengan kegiatan belanja di Pasar Baru. Niatnya adalah mau beli seragaman gitu buat acara aku dengan beli barang lainnya juga seh. Rencananya yang cuma sampe siang jadi kebablasan sampe sore dong jadilah kami dari pasar baru langsung ke stasiun kereta api untuk berangkat ke Jakarta.

Ini emang niatnya mau mengajak ibu pake kereta api juga. Biar merasakan kereta api setelah belasan tahun gak pernah naik lagi. Dan tentunya merasakan untuk pertamakalinya buat kedua tante aku. Ya, paling gak kalau ditanya sama cucu-cucunya ntar ada cerita bahwa nenek sudah pernah naek pesawat sama kereta api cuk :mrgreen:

page8Oke, aku di atas emang nyebutin kalau akan menjadikan cerita perjalan ini satu postingan aja. Tapi kelihatannya sudah kepanjangan deh postingannya. Karena itu aku putuskan untuk disambung saja ceritanya (yang gak janji juga mau kapan nulisnya, hehehe)

Bersambung…

***

**

*

Dan akupun berfikir, bahwa Tuhan bukan gak mau membawa aku jalan-jalan semasa kecil, tapi lebih kepada memberi waktu aku untuk berbuat sesuatu kepada ibuku, untuk mengajaknya berliburan, dengan hasil kerja kerasku πŸ™‚

Weekend Update [Part II]


Haaaiii Halooo,, apakabar semuaaa? Mumpung lagi pagi-pagi sabtu sebelum beraktifitas yuks mari melihat kejadian aku selama seminggu terakhir ini. Cekidott..

1. Masuk Kantor

Setelah semingguan kemaren aku gak jelas masuk kantornya. Hari rabu pulang awal setelah makan siang dikantor. Hari Kamis lebih parah lagi jam 10 udah pulang kekantor karena terdeteksi penyakit cantik :mrgreen: Akhirnya aku memutuskan untuk gak masuk kantor hingga hari senin.

Sebenarnya seh udah diijinin gak masuk kantor sampe hari rabu, tapi karena merasa sangat bosan dan memikirkan pemotongan uang makan harian jadi aku masuk deh hari selasanya. Alhamdulillah gak sakit-sakit lagi sampe sekarang (dan mudah-mudahan gak sakit untuk seterusnya. amin πŸ˜€ )

2. Gagal Dapet Galaxy S III

Iyaaaaa… setelah semangat ’45 mengikuti kontes I Want #MyGalaxySIII yang diadain sama @samsung_id di twitter dan FB akhirnya aku gagal dong #Nyesek. Padahal aku lumayan serius loh ngikutinnya. Tapi akhirnya gak berhasil juga..

Ya, mudah-mudahan dua kontes yang aku ikuti lagi bisa menang deh πŸ˜€ Doain ya teman-teman *hup hup*

3. Hujan Panas

Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya, ternyata hujan panas terus berlanjut loh di Pontianak 😦 Bener-bener hujan panas yang ekstrim gitu. Misalnya pagi hari itu Pontianak udah panas aje gitu, terus menjelang siang udah mendung tapi tetep dengan panasnya yang ampun-ampunan, menjelang sore mulai deh hujan yang diiringi sama guntur dan petir plus angin kencang dong. Bahkan ada beberapa kali berita yang bilang kalau ada belasan tiang listrik yang roboh lah, pohon tua yang tumbang lah sampe rumah yang rata dengan tanah juga ada loh πŸ˜₯

Hari rabu kemaren pas aku pulang kantor juga gitu. Karena pas dikantor udah mendung banget jadi aku langsung pulang aja kan sebelum hujan lebat. Eh pas dijalan langsung hujannya deres dong. Pake mantel juga gak mempan, tetep aja kebasahan sepatu dan celananya. Ditambah lagi dengan pohon-pohon yang goyang itu horor teman!

Jadi kangen deh dengan cuaca Pontianak yang dulu. Kalau dulu setiap bulannya bisa diprediksi. Seperti bulan mei ini waktunya musim kemarau. Hujannya bisa cuma sekali seminggu dengan curah hujan yang gak banyak. Musim hujan sendiri jatuh pada bulan agustus ke atas yang berakhiran ber seperti september, oktober, november dan desember. Itu beneran setiap hari hujan mulu. Tapi tetep aja menyenangkan hujannya gak kayak sekarang >.<

4. Man In Black III

Setelah hampir 2 minggu gak jalan karena sakit akhirnya hari kamis kemaren aku bersama abang nonton bioskop lagi *yeeeaaahhhh. Kali ini film yang terbaru di XXI Pontianak adalah MIB III.

Karena udah keburu kecewa dengan 2 film sebelumnya yaitu Dark Shadow dan Safe yang lumayan mengecewakan. Akhirnya MIB III ini memberikan nuansa yang berbeda *halah. Maksudnya film ini ceritanya dapet, lucunya juga dapet.

Bagi yang belum menonton MIB I dan MIB II bisa deh langsung nonton MIB III ini, coz aku sendiri gak nonton juga yang pertama dengan yang keduanya πŸ˜›

***

Yak, itulah updatean aku minggu ini. Cukup segini aja kali yak, soalnya mau siap-siap jalan-jalan dulu neh 😳

Bagaimana dengan minggu kalian? Have a nice weekend aja yak πŸ™‚

ps: aku lagi nyari DVD atau VCD original sebuah film. Pas aku nyari di Disctara Pontianak gak ade aje noh tuh film 😦 emang bukan film baru juga seh, tapi gak jadul juga. Padahal dia itu satu-satunya tempat beli VCD dan DVD original di Pontianak. Kalau buku kan banyak yak sekarang toko onlinenya, kalau film ada gak seh toko onlinenya? Kalau ada yang tahu mau dong infonya. Thanks! πŸ™‚

ps lagi : untuk mengikuti blog temen-temen aku emang biasanya lebih suka menggunakan update via email. Jadi kalau ada blognya yang bisa update via email pasti aku langsung semangat buat follownya. Walaupun beberapa yang gak ada via emailnya aku pake google reader (ini juga kalau inget bukanya πŸ˜› ) Nah, minggu ini aku lagi inget-ingetnya buka si reader itu. Tapi kok pas aku pengen buka malah gak bisa terbuka ya si readernya. Ada yang bermasalah senasib dengan aku gak? 😦 Tapi kalau boleh aku saranin seh yang belum ada menu updat via email di blognya segera dipasang. Biar aku gak ketinggalan gitu postingan blog kamu kamu semua πŸ˜‰

HUJAN PANAS


Haaaiiii Halllooooo.. Apakabar semuaa?? Lagi musim apa di kota kalian masing-masing? Kalau di Pontianak beberapa hari ini panas banget.. Sore hari seperti ini aja suhunya sampe 33C loh.

Dulu aku ini termasuk orang yang gak suka sama hujan. Apa enaknya dengan hujan? Kalau mau pergi ribet harus pake mantel. Kalaupun bisa pake mobil kaki tetep aja bakalan basah dong kan? Makanya aku lebih rela berpanas-panas ria berjalan daripada kalau hari hujan. Lagi pula aku bukan termasuk orang yang khawatiran dengan kondisi kulit atau muka yang bakalan hitam. Ya kalau hitam, hitam aja deh, yang penting gak hujan!

http://odeliajulita.blogspot.com

Beberapa hari belakangan ini aku melakukan kegiatan outbond dari kantor. Saat itu hari sedang panas-panasnya. Saat orang-orang mengeluh aku masih semangat-semangat aja masih mengikuti permainan yang dilangsungkan. Sampai waktu pulang aku langsung pulang ke rumah dan masuk ke dalam kamar. Dicek kepala kok terasa panas gitu. Helaian-helaian rambut serasa di panasin gitu. Langsung hidupkan kipas angin buat dinginkan rambut deh. Bukannya jadi dingin, kepala jadi malah pusing!

Karena pusing aku langsung mencoba untuk tidur. Eh baru aja terlelap setengah jam aku langsung bangun karena badan aku udah basah oleh keringat dan bukannya pusingnya hilang, makin pusing aja dong >.<

Kala itu akupun langsung merindukan hujan. Hujan yang membuatΒ  enak untuk tidur. Hujan yang tidak membakar kulit hingga tidak menjadikan tubuh yang hitam ini semakin hitam saja. Hujan yang membuat udara bersih setelahnya dan cuacapun menjadi dingin. Lagian kalau pake mobil saat hujan tiba akan lebih gak memusingkan bagi orang yang mabok seperti aku daripada naek mobil saat cuaca panas loh.

Kalau kalian suka yang mana, panas atau hujan?

Captain America: The First Avenger


http://www.21cineplex.com

Yak yak yak,, rasanya udah lama gak ngebahas tentang film. Lagian emang semenjak Transformers 3 kemaren aku gak ada nonton bioskop. Lah lagian yang diputer itu segala macam film yang udah kadarluarsa banget dah. Kayak kungfu panda. Itukan aku udah nonton pas di Kuching kemaren. Jadinya setelah Transformers aku libur dulu deh kebioskop *dan balik lagi ke dvd bajakan* πŸ˜†

Jadi film ini udah masuk list film yang aku mau tonton 2011. Jadwalnya kan sebenarnya bulan agustus tuh, tapi udah ditunggu-tunggu eh akhirnya baru keluar bulan september aja gitu!

Pas udah masuk di coming soon aku langsung remind me di 21cineplex dong. Pas hari rabu udah tahu akan tayang jum’at kemaren. Tapi diajak temen nonton hari senin aja 😦 Tapi gak papa lah lumayan ditraktir jadinya gratis πŸ˜›

Hari senin udah semangat aja mau nonton, eh pas sore hujan aja gitu Pontianak. Dan bagi yang pernah di Pontianak pasti bakalan tahu deh kalau udah hujan Pontianak itu lamaaaaa banget, apalagi kalau udah sore atau malem, jadi takut-takut hujan kan yak. Ditambah lagi ragu-ragu neh temen udah beli tiketnya belom yak? Kalau belom bisa dapet gak yak? Ah, jadi bingung (maklum selama ini kalau nonton selalu aku yang mengurus masalah beli membeli tiket :mrgreen:)

Alhamdulillah pas pulang kantor hujannya udah reda, temen yang jemput enggak telat walaupun dianya yang malah khawatir kalau ketelatan kita nontonnya dan ternyata dia juga udah beli tiketnya dong! *bangsai* hehehe. Jadilah aku nonton Captain America dengan GRATIS *joged2pisang*

Hmm,, bagi yang udah terbiasa dengan komik2 marvel atau gamesnya gitu tentu gak asing lah ya dengan Captain America ini. Tapi aku ini bo tinggal di pedalaman kalimantan, mana ada gitu waktu kecil baca komik ginian! Paling panter lah bacaannya detictive conan atau komik Jepang gitu. Kalau games? Hmm paling populer itu jaman SD aku cuma mario bross sama tiny toon deh πŸ˜›

Jadi, aku sama sekali gak tahu dengan jalan cerita dari captain amerika ini. Bari nonton Trailernya aja pas hari minggunya biar pas nonton gak kagok-kagok bener (udah nonton dulu seh tahun 2011, tapi belom trailer yang bagus juga).

Bagi yang bernasib sama dengan aku (yang gak pernah tahu jalan ceritanya) sedikit aku ceritakan. Jadi ada seorang warga amerika bernama Steve Rogers yang bertubuh kecil mungil gitu. Kebiasaannya adalah dipukuli oleh orang orang yang lebih besar darinya. Keinginannya terbesarnya adalah menjadi tentara Amerika (hadeh, citacitanya gak banget gitu, gak ngikutin kemampuan πŸ˜› )

Kemudian ada seorang propesor yang bekerja sama dengan Mr. Strak (bapaknya si Tony Strak) membuat sebuah eksperimen untuk para prajurit2 amerika agar bisa menjadi lebih kuat. Akhirnya hari yang ditentukan datang, Steve mengikuti proses untuk menjadikannya lebih kuat dan berhasil!

Sayangnya saat proses itu sang prosesor dibunuh oleh anak buah dari red skull dan satu-satunya sisa serum yang telah dibuatnya diambil oleh penjahat dan kemudian pecah saat pengejaran (sehingga si Steve itulah satu-satunya prajurit yang berhasil untuk eksperimen itu).

Red skull sendiri mempunyai misi untuk menghancurkan dunia, banyak dari para tentara yang berperang dikabarkan menghilang, namun Steve yakin bahwa mereka tidaklah meninggal. Dimulailah misinya untuk menyelamatkan temannya dan para prajurit lainnya untuk selanjutnya untuk menyelamatkan dunia (khas Amerika banget yak πŸ˜› )

Beberapa bagian yang mengganggu dari film ini diantaranya adalah Steve yang ‘hanya’ seorang prajurit penting amat gitu pake seragam yang beda dari prajurit-prajurit lainnya. Ya, karena dia tetep dalam saru kesatuan prajurit jadi aneh aja gitu dia punya seragam. Kalau super hero lainnya kan dia kerjanya sendiri, jadi wajar kalo punya seragam!

Lalu, eksperimen yang dilakukan oleh propesor kan cuma untuk menambah kekuatan, bukan menambah kegesitan dan keuletan. Tapi yang ada dari yang gak bisa apa-apa si Steve langsung bisa gitu berkelahi dan menggunakan perisainya sampe lihai banget. Kapan belajarnya? πŸ˜›

Over all, filmnya bagus seh (secara aku emang suka film-film bergendre beginian) kasih 4 bintang dari 5 deh :mrgreen:

So, ada yang udah nonton juga? Gimana pendapat kalian? Bagi yang belom nonton, ayo cepetan ditonton! Ya kaau gak di bioskop, dvd bajakan atau downloadan bisa lah πŸ˜†

Selamat menonton \o/