Liburan Sekolah ke Bandung

Lagi rajin nulis neh si irni, jadi marilah kita menyelesaikan tulisan liburan-liburan yang kemaren sudah terlewat. Emang gak bisa detail lagi seh yak, karena aku udah lupa, hahaha. Tapi marilah kita ingat-ingat ceritanya dari foto yang ada :mrgreen:

Tujuan utama liburan kenaikan kelas tahun 2022 kemaren adalah ke Singapore. Tapi sebelum ke Singapore, kami berencana untuk pilih satu kota di Indonesia juga. Karena si K beberapa kali ngomong kalau dia pengen naik kereta (padahal dia udah sering naik MRT dan pernah naik kereta juga dari bekasi ke bogor, bahkan pernah naik KTX dari Busan ke Seoul tapi dia lupa), jadilah kita memutuskan untuk ke Bandung aja. Alasan pertama tentu karena naik kereta dari Jakarta ke Bandung gak memakan banyak waktu. Alasan kedua adalah karena si K gak pernah ke Bandung. Aku juga udah lama banget gak pernah ke bandung lagi. Sepertinya ke Bandung terakhir kali tahun 2013 sebelum nikah. Padahal dulu sebelum nikah aku ke Bandung bisa 3 kali setahun karena pekerjaan.

Ternyata, stasiun kereta di Jakarta udah keren banget ya. Tiketnya udah bisa dibeli di internet. Terus karena 2022 masih perlu syarat vaksin, aplikasinya pun udah terkoneksi ke peduli lindungi jadi gak susah lagi. Kami beli tiket yang bisnis dan enak banget keretanya, bersih dan rapi, makanannyapun enak dan si K suka. Cuma gak berani lihat toiletnya seh, semoga bersih juga deh.

Sampai di Bandung kami istirahat sebentar di Hotel lalu jalan ke Braga. Sejujurnya aku udah lupa modelan Braga itu gimana, dan tujuan awal ke Braga sebenarnya mau jajan streetfoodnya. Tapi akhirnya gak jajan dan malah kita foto foto aja.

Malamnya kita gak jalan lagi karena udah capek seharian jalan dari Pontianak ke Bandung dan cuma pesan makan dari Grab. Keesokan harinya, kita pagi langsung makan di warung kopi purnama. Kata si abang suami seh, salah satu tempat yang ngehits di Bandung. Setelah itu kita balik ke hotel dan melanjutkan jalan. Kali ini niatnya mau ke mall sekalian makan siang. Pilihan kita akhirnya jatuh ke Ciwalk karena di dalamnya ada tempat foto-foto jadi seru. Di ciwalk si K juga pengen main iceskating, maka kitapun masuk dan daftar. Eh baru main dikit dia jatoh dan kakinya berdarah, akhirnya dia nangis dan gak mau makan di mall itu >.<

Keesokan harinya, tujuan utama kita adalah mau ke Asia Africa. Aku lihat orang-orang kalau liburan ke Bandung rata-rata pasti ke sini, jadi kita FOMO deh ikut-ikutan đŸ˜€ Pada dasarnya, konsep Asia Africa ini semacam membuat mini world di Bandung yang isinya negara-negara di Asia dan Africa. Pertama masuk ada korea, terus ada India, ada Thailand, Jepang, Africanya gak tahu negara apa karena sepertinya dicampur aja gitu. Seru seh tempatnya untuk foto-foto. Tapi tempatnya udah kelihatan kusam yang sepertinya udah mesti di cat ulang. Pun jalannya jauh ternyata jadi si K capek ngiterinnya. Kita gak ngelewatin semua karena sepertinya kesesat. Saran aku seh seharusnya di banyak titik dikasih map gitu biar kita tahu kita di mana dan bisa ke negara mana lagi.

Hari terakhir di Bandung kami pergi ke Lembang Park and Zoo karena si K obsesi mau ngasih makan kelinci. Semenjak SD si K udah bisa dan tahu banget dia mau apa jadi setiap kita liburan kita tanyain dia mau nyoba apa, atau dia mau makan apa, atau dia mau ngelakuin apa. Jadi kita tinggal menyesuaikan aja dan mencari tempat yang pas sesuai dengan keinginan dia. Seperti sekarang dia juga udah bisa bilang dia pengen ke Korea karena mau nyoba beli makanan di minimarketnya. Sebuah kerandoman yang mahal banget, wkwkwkwk.

Untungnya pas pergi kita gak pernah kena hujan jadi jalannya bisa maksimal. Dan saat ngasih makan binatangnya dia seneng banget. Bahkan dia request mau ke Bandung lagi dan mau ke sini lagi. Tapi maaf ya K, jadwal liburan kita sudah padat merayap, dan sepertinya Bandung belum masuk lagi jadi salah satu destinasi liburan kita sampai 4 tahun ke depan.

Yak, segitu dulu cerita si K liburan sekolah tahun lalu. Ini udah mau liburan kenaikan kelas 4 tahun 2023 aja ya. Pada liburan ke mana yorobun?

1 Comment

1. Yang ini “Tapi akhirnya gak jajan dan mahal kita foto foto aja.” tadi sempet bikin bingung. Apa enggak jajan karena harga makanannya mahal. Setelah saya lihat konteksnya, itu kayaknya bukan “mahal”, tapi “malah”, hehehe