7 Ide Souvenir Pesta Ulang Tahun Anak


Wah, gak terasa udah tanggal 25 Januari aja ya di bulan januari tahun 2019 ini. Sebenarnya setiap bulan januari ini aku semangat banget karena ya apalagi kalau Katniss ulang tahun! *yeaay* Tahun ini si anak gadis udah genap 5 tahun loh! Gak berasa banget ya secara umur gitu. Gak sangka aku udah jadi orang tua selama itu juga dan paling gak menurut aku pribadi masih bias dikatakan berhasil lah ya πŸ˜›

Si K sendiri ulang tahun tanggal 23 kemaren, cerita tentang ulang tahunnya bakalan aku ceritain dipostingan terpisah ya. Soanya biar lebih mendetail gitu seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan mudah-mudahan tulisannya juga tayang masih dibulan januari, biar gak telat banget πŸ˜›

Katniss Ulangtahun ke 5

Gak seperti ulang tahun sebelumnya yang ada acaranya, tahun ini sebenarnya atas request di K sendiri kami gak ngadain pesta. Tapi walaupun gitu tetep dong aku beli kostum dan kue ulangtahunnya, hehehe.

Jadi inget tahun lalu, aku ngadain ulangtahun si K di sekolah. Salah satu yang paling agak ribet ngurusnya adalah mencari souvenir untuk temen-temen si K. Karena ya namanya anak-anak ya, jangan sampai kita kasih yang mereka bingung juga makenya. Paling gak si K yang ulangtahun seneng, temen-temennyapun senang ada yang dibawa pulang ke rumah.

Aku fikir seh, kalua yang kita berikan kepada orang lain menyenangkan, efek positifnya adalah ucapan selamat ulang tahun dari keluarga dan juga teman-teman akan terasa lebih intim. Kitapun yang ngadain merasa lebih bahagiakan yak πŸ˜€

Nah, jadi apa neh barang yang bisa dijadikan souvenir ulang tahun untuk anak-anak yang buat mereka seneng gitu? Ini aku ada beberapa ide souvenir yang bisa dibagikan pada perayaan ulang tahun anak.

Baca juga cerita ulang tahun Katniss sebelumnya ya πŸ˜€

  1. Cerita Ulang Tahun Katniss ke 1
  2. Cerita Ulang Tahun Katniss ke 2
  3. Cerita Ulang Tahun Katniss ke 3
  4. Cerita Ulang Tahun Katniss ke 4

1.Β Β Β  Gelas atau Mug

Mug atau gelas kini merupakan benda yang mudah untuk didapatkan dan harganya pun cukup terjangkau. Mug juga bisa disesuaikan gambarnya dengan keinginan kita. Karenanya, kita bisa membuat suatu mug costum yang unik.

Kita juga bisa menggunakan gambar yang disukai anak-anak. Misalnya gambar tokoh kartun, superhero, princess, atau bahkan gambar anak kita dan teman-temannya sendiri.

Katniss sendiri pernah loh buat mug untuk souvenir ulangtahun waktu dia ulangtahun ketiga. Padahal gak dirayain juga, Cuma dibagikan ke tetangga dan keluarga dekat aja, hahaha.

Birthday’s Girl

2.Β Β Β  Handuk

Salah satu souvenir yang bisa juga dijadikan pilihan adalah handuk. Handuk juga kini bisa dibuat dan diberi model sesuai dengan keinginan.

Misalnya, kita menambahkan informasi ulang tahun anak kita di handuk tersebut, sehingga teman-temannya bisa mengingat acara ulang tahun yang berkesan itu setelah pulang dari pesta.

Buat si K yang paling penting itu ada tanggal ulangtahunnya. Soalnya pernah kejadian temen sekolahnya ulangtahun souvenirnya kalender dan dia juga minta dong dibuatkan kalau dia ulanng tahun ntar. Dengan alasan apa hayo? Supaya bisa dikasih tanda hari ulangtahunnya dikanlender tersebut dan temen-temennya bakalan tahu kapan dia ulangtahun, hahahaha narsis banget yak πŸ˜›

3.Β Β Β  Alat Tulis

Alat tulis dan buku merupakan sebuah hadiah yang sangat berguna. Bagaimana tidak, alat dan buku tulis bisa mereka gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Siapa tahu, gara-gara dibekali alat tulis yang lucu-lucu, anak jadi lebih terpacu berkegiatan bersama, terutama belajar dan mengerjakan PR bersama!

Alat tulis ini juga termasuk souvenir yang biayanya lumayan bisa ditekan, jadi lebih irit deh πŸ˜€

4.Β Β Β  Buku Gambar

Buku gambar atau mewarnai sangat cocok untuk anak-anak, tinggal pastikan buku mewarnai yang sesuai dengan usianya. Mereka akan bisa menggunakan souvenir tersebut untuk berkreasi dan bereksperimen dengan bakat seni mereka.

Anak-anak pun bisa menggunakannya untuk mengasah kreativitas mereka di bidang seni. Tentu akan ada banyak anak yang senang diberi souvenir buku gambar dan mewarnai.

5.Β Β Β  Buku atau Komik

Buku atau komik bisa menjadi pilihan souvenir lain. Walau harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jenis souvenir lain, tapi buku atau komik cukup bermanfaat bagi anak-anak.

Anak-anak jadi tebiasa sejak dini untuk membaca, mengasah imajinasi, dan juga bisa bertukar cerita kepada teman-teman lainnya.

Asal jangan buku cerita import aja, harganya mahal cyiiin πŸ˜›

6.Β Β Β  Kaos

Sama dengan mug, kita bisa memberikan kaos sebagai souvenir bagi anak-anak. Kaos sendiri kini sudah bisa dibuat dengan desain sendiri dan harganya juga cukup terjangkau.

Kita bisa membuat kaos dengan gambar yang unik dan lucu, ditambah dengan informasi ulang tahun anak kita, sehingga dengan melihat baju tersebut, anak-anak akan bisa mengingat acara ulang tahun tersebut.

7.Β Β Β  Tas

Pilih jenis tas tote bag supaya lebih terasa kegunaannya. Kita bisa membuat sebuah tote bag dengan desain unik dan menarik. Bisa dipakai untuk bawa baju renang saat pergi ke pantai atau les berenang, membawa mainan, dan lain-lain.

Tapi ini jangan tas nanggung gitu she peruntukannya. Soalnya beberapa kali si K dapat souvenir tas tapi menumpuk aja gitu di rumah gak kepake. Maksudnya kalau tas untuk sekolah ya buatlah tas yang nyaman untuk dipake dan ukurannya yang sesuai, jadi gak mubazir.

Itulah beberapa ide souvenir untuk pesta ulang tahun anak. Luangkan waktu untuk mencari sebanyak-banyaknya referensi di toko online. Selain banyak pilihan barangnya, mudah juga proses pemesanannya, barang tinggal diterima di rumah menjelang pesta ulang tahun.

Selamat berkreasi! Bye.

Inilah 6 Item Pendukung Kamera Smartphone yang Harus Kamu Miliki


Sejak dulu sudah ada ponsel yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi jarak jauh. Seiring perkembangan jaman, ponsel ini dikembangkan dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Inilah yang kemudian kita kenal dengan smartphone atau ponsel pintar. Fitur kamera dengan resolusi terbaiknya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna. Tidak cukup, aksesoris smartphone seperti tripod HP pun turut dibeli agar memudahkan pengambilan gambar.

Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan fitur kamera sebagai tolok ukur ketika membeli smartphone. Yup, kepuasan bisa mengabadikan setiap momen dengan mudah dan hasil yang bagus menjadi alasan utamanya. Alhasil fakta seperti ini dimanfaatkan oleh produsen aksesoris smartphone untuk memproduksi beberapa item pendukung agar memudahkan pengguna saat mengambil gambar.

liputan6.com

Item Pendukung Kamera Smartphone

Mungkin selama ini kamu sudah familiar dengan tongsis. Tongsis atau tongkat narsis ini memang sempat booming dan menjadi andalan bagi pengguna smartphone yang gemar berfoto selfie maupun wefie. Namun saat ini item pendukung smartphone semakin bertambah karena memang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna smartphone masa kini, apa saja item-item tersebut? Inilah informasinya.

1. Periscope

Menggunakan alat ini, kamu dapat melihat cermin arah kamera smartphone meski pada sudut yang ekstrim. Cara penggunaannya sangat mudah, di mana kamu cukup menempelkan periscope pada kamera smartphone. Meski alat ini sering dimanfaatkan untuk mengambil gambar di langit, periscope juga bisa kamu gunakan untuk mengambil foto candid.

2. Lensa Clip

Kelebihan alat ini adalah dapat diaplikasikan pada smartphone tipe apa pun. Lensa clip ini kompatibel dengan smartphone yang permukaannya datar maupun tidak. Karena sifatnya yang fleksibel inilah lensa clip sering dimanfaatkan untuk mengambil foto agar hasilnya lebih menarik.

3. Glift+

Buat kamu yang hobi merekam video baik untuk koleksi pribadi maupun untuk dijadikan vlog, maka kamu disarankan memiliki alat ini. Glift+ ini bisa memudahkan kamu saat pengambilan video. Alat ini memiliki dua fungsi, yakni dapat dijadikan sebagai penopang iPhone dan tripod HP.

4. Tomsis

Fungsi tomsis ini hampir sama dengan tongsis karena keduanya sama-sama menunjang aktivitas berswafoto selfie maupun wefie. Bedanya, kalau tomsis ini kamu cukup menekan tombol yang sudah tersedia tanpa perlu mengatur waktu pengambilan foto. Jadi alat ini mengandalkan jaringan bluetooth sebagai media antara tomsis dan smartphone.

5. Hand Grip

Dengan memanfaatkan alat ini, smartphone kamu akan beralih fungsi sebagai smartphone fotografi sehingga memudahkan mengabadikan momen baik dalam bentu foto maupun video. Hand Grip ini berupa pegangan yang menempel pada smartphone yang juga dilengkapi dengan tombol shutter.

6. Underwater case

Bagi kamu yang gemar melakukan diving dan ingin mengambil pemandangan bawah laut wajib memiliki alat ini. Ya, dengan alat iniΒ  kamu bisa mengambil foto di dalam air tanpa perlu khawatir smartphone akan rusak.

Demikianlah 6 item pendukung kamera smartphone yang harus kamu miliki. Setiap item-nya memiliki fungsi masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja untuk pengambilan video vlog kamu bisa menggunakan Glift+ yang juga berfungsi sebagai tripod HP.

Tripod HP ini bisa kamu beli di marketplace Bukalapak. Bukalapak merupakan toko online terpercaya yang menyediakan berbagai pilihan produk dengan harga yang terjangkau. Selain itu, di sana juga tersedia aksesoris handphone yang lengkap, jadi kamu bisa membeli item-item penunjang kamera smartphone di Bukalapak.

Jadi, kalau kalian udah punya apa aja neh? πŸ˜€

 

Tips Merawat Koleksi Boneka Lucu


Punya anak cewek, pasti mau gak mau punya banyak boneka kan yak. Sebenarnya, aku tuh jarang banget beliin si K boneka yang terbuat dari kain-kain gitu, karena aku fikir perawatannya perlu ekstra kan yak. Tapi, walaupun jarang beli, tetep ada aja yang ngasih boneka ke anak gadis. Mulai dari dia lahir udah dapat boneka bantal banyak buanget, sampai aku bagi-bagikan ke orang-orang lagi, hahahaha. Kalau dia ulang tahun entah kenapa orang juga hobi banget ngasih boneka, padahal jarang banget si K mainkannya loh. Terakhir, pas dia lomba Matematika Sakamoto dan juara 1, eh dikasih lagi boneka bantal yang sukses kita jadikan boneka bantal untuk dia tidur-tiduran di mobil.

Baca : Lomba Sakamoto

Kalau udah punya banyak gini, tentu harus dirawat dengan baik dong yak. Gak maukan mainan kayak gini ujung-ujungnya jadi sarang debu aja di rumah? Lagian tahu gak seh ternyata Merawat koleksi adalah salah satu cara menenangkan pikiran dari segala aktivitas keseharian. Ya walaupun gak beli sendiri, kalau udah banyak termasuk koleksi dong yak, hahahahaha. Kalau udahkayak gitu, berarti salah satu koleksinya si K sekarang adalah koleksi boneka lucu, imut-imut dan menggemaskan πŸ˜›

Pengennya seh punya boneka kayak gini di rumah. Apa daya rumahnya gak muat nampunya πŸ˜›

Tips Memilih Mainan

Untuk kita emak-emak yang punya anak ini, emang beli mainan itu udah kayak kewajiban membeli makeup dan skincare yak *eh πŸ˜› Tapi, perlu kita perhatikan juga cara membeli mainan yang sesuai dengan anak kita. Karena selain perhatian dan kasih sayang, anak-anak membutuhkan kebutuhan untuk perkembangan fisik dan rohaninya. Pakaian dan mainan adalah hal yang paling membutuhkan banyak biaya ketika anak-anak masih dalam masa pertumbuhan. Anak-anak cepat sekali berubah ukuran tubuhnya sehingga membutuhkan pakaian baru. Seiring bertambahnya usia biasanya diikuti pula dengan perubahan kegemarannya pada mainan.

Agar anak-anak senang merawat koleksi mainan dan mainan tersebut membawa kebaikan bagi tumbuh kembangnya maka langkah-langkah berikut ini perlu dipertimbangkan ketika memilih mainan:

1. Sesuaikan dengan gender

Biasakan memilihkan mainan sesuai gender anak-anak. Anak lelaki kenalkan pada mainan yang menumbuhkan sifat jantan seperti mainan berupa mobil-mobilan, alat pertukangan. Anak perempuan lebih baik diarahkan untuk menyukai koleksi yang menumbuhkan sifat feminin seperti boneka lucu dan alat-alat masak memasak.

2. Pilih bahan yang tidak berbahaya

Anak-anak usia satu tahun dan balita cenderung mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Mereka tertarik pada hal-hal khusus. Oleh karena itu untuk anak usia satu hingga lima tahun pilihlah mainan yang tidak mudah terlepas menjadi bagian kecil-kecil. Khawatir jika bagian kecil mainan yang terkoyak atau terurai dimasukkan dalam lobang hidung, telinga atau mulut.

3. Periksa kelayakan mainan

Anak-anak balita sering menumpahkan rasa ingin tahunya dengan membongkar pasang mainan. Agar tidak membahayakan si kecil sering-seringlah memeriksa kelayakan mainan. Misalnya jika mata boneka lucu terlepas dari jahitan, segera lem atau jahit kembali.

4. Periksa bahan-bahan pembuatnya

Pastikan bahan mainan bukan dari zat kimia yang berbahaya. Pastikan mainan tidak terbuat dari zat pewarna yang mudah luntur dan terbuat dari bahan sintetis, bahan boneka lucu yang mungkin menimbulkan alergi dan iritasi.

5. Pilih mainan yang memotivasi untuk kreatif

Arahkan anak-anak untuk berpikir kreatif dengan mainannya. Boneka lucu yang bisa dibongkar pasang bajunya bisa memacu kreatifitas gadis-gadis kecil untuk mengenal warna.

 

Tips Merawat Koleksi Mainan

Ajarkan anak-anak mencintai barang pribadinya. Ajak mereka untuk peduli dan mau merawat koleksi mainan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat koleksi mainan:

  1. Rapikan segera setelah bermain

Jangan biarkan mainan kececeran di lantai. Segera rapikan mainan di lemari atau tempat khusus untuk menyimpannya.

  1. Perlakukan dengan baik

Letakkan koleksi boneka lucu dalam posisi duduk atau berdiri. Atur dengan rapi di rak dan meja tempat menyimpan koleksi mainan.

  1. Jaga kebersihannya.

Mainan berupa mobil-mobilan harus sering dilap dan dibersihkan dari debu. Koleksi mainan berupa boneka lucu lebih butuh perawatan khusus. Setidaknya setiap satu bulan sekali boneka-boneka itu harus dicuci dan diberikan parfum agar tetap bersih dan wangi.

Ingin membeli koleksi boneka lucu sebagai hadiah atau hobi bagi diri sendiri? Jangan lupa beli di Bukalapak. Berbagai pilihan boneka tersedia. Lebih hemat biaya,waktu dan tenaga. Tak perlu keluar rumah, tinggal gulirkan keypad dengan jemari untuk menemukan boneka yang diimpikan. Tunggu terima barang dengan hati riang.

 

bye.

Jakarta ~ Aku Kangen!


Tahun 2019 seperti yang udah aku sering sebutin di blog ini bahwa aku gak merencanakan liburan besar. Ada seh liburan ‘kecil’ buat ke Penang awal tahun depan, tapi karena kebiasaan liburan rada jauhan dikit, aku selalu bilang liburan besarnya gak ada ke pak suami, hahahahaha *dipentung* Karena hal inilah aku selalu bilang ke suami bagaimana kalau kita ke Jakarta aja buat nambah-nambah liburannya. Karena akukan kangen sama Jakarta kakak!

Aku sendiri sebenarnya gak terlalu banyak mengunjungi kota-kota di Indonesia deh yak. Kota yang pernah aku kunjungi itu hanya Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan bali. Tuh kan sedikit banget! Kayaknya masih banyakan kota-kota di Malaysia yang aku kunjungi deh πŸ˜› Dari kota yang sedikit itu, Jakarta adalah kota favorit aku untuk kembali balik dan balik lagi. Akutuh suka banget dengan wisata kota dan gak begitu tertarik dengan wisata alam btw, makanya jakarta adalah kota yang paling cocok dengan keinginan aku karena semuanya ada! Mau wisata kuliner banyak, mau wisata sejarah ada, mau wisata alam juga hayok apalagi wisata petualangan, ya banyak banget!

Kemaren, aku sempat sebutin aku pengen banget kalau ke Jakarta liburan ke Pulau Seribu. Tapi gak asyik dong yak kalau ke Jakarta cuma ke pulau seribu doang. Apalagi terakhir kita liburan ke Jakarta tuh waktu si K belum genap 1 tahun cobak! Kalau tahun 2016 pas aku perjalanan dinas ke bekasi dan mampir ke Jakarta bentar gak usah dihitung deh yak. Ituseh bikin stress aja >.<

si K masih bayi saat diajak liburan ke Taman Safari

Baca : First Trip K ~ Jakarta!

Kalau ke Jakarta lagi, akutuh pengen banget modelan wisata petualangan gitu. Ya gak petualangan aku seh, lebih ke petualangan buat si K yang sekarang kan udah gede tuh. Umurnya juga udah hampir 5 tahun, jadi udah bisa banget ngerti dan paham tempat-tempat main seseruan di Jakarta. So, ini beberapa tempat yang pengen aku datangi kalau ke Jakarta barengan sama K :

1. ANCOL

ancol.com

Dulu, sebagai anak kalimantan yang gak pernah pergi kemanapun menginjakkan kaki ke luar kalimantan (barat), setiap kali aku melihat acara yang menayangkan kegiatan mereka di Ancol dan Dunia Fantasinya itu aku tuh suka banget gitu. Iya, ngelihatnya aja udah suka, apalagi kalau sampai bisa ke sana. Dunia Fantasi Ancol ini kayak Theme Park pertama aku yang diimpi-impikan gitu. Makanya, pas pertama kali ke Jakarta tahun 2009 akutuh langsung ajakin temen aku untuk main-main ke Dufan. Inget bener kami cuma bertiga masuk ke sana Aku, Emi dan Sita dan kami bertiga mencoba semua permainan yang menantang di sana sampai-sampai aku mabok parah, hahahaha. Terus habis itu gak pernah mau lagi ke Dufan.

Tapikan ancol bukan sekedar Dufan dengan wahananya yang menyeramkan kan? Banyak wahana di Dufan yang bisa dimainkan untuk anak kecil seperti si K pastinya. Aku lihat di websitenya sekarang ada banyak sekali wahana yang bisa dimainkan anak-anak misalnya Hello Kitty Adventure, Istana Boneka, Rumah Miring (ini mungkin si K suka banget!), Poci-Poci, Gajah Beledung dan lain sebagainya.

Selain itu, Ancol bukan hanya Dufan kan yak. Masih banyak tempat-tempat permainan yang asyik di sana misalnya Sea World yang merupakan salah satu tempat favorit si K juga untuk lihat ikan unyu-unyu πŸ˜› Atlantis dan tentu saja main main pasir di Pantai πŸ˜€

2. TMII

tamanmini.com

Sebenarnya aku tuh gak begitu tertarik ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sedari dulu loh. Ngapain juga lihat ‘cuma’ bangunan-bangunan yang ada di Indonesia kan yak? Etapi ternyata tempat kayak gini lumayan juga loh isinya. Aku tuh pernah main ke taman seperti ini juga waktu jalan-jalan di Bangkok dan sepertinya si K suka. Dan aku asumsikan bahwa si K pasti sukalah ya kalau dibawa ke TMII ini.

Lagian, beberapa kali aku baca tulisan temen blogger, katanya TMII sekarang udah makin ok juga loh. Banyak wahana yang dapat dimainkan sama anak-anak juga sehingga gak bikin bosan.

Jadi, kalau di luar negeri aja direla-relain pergi ketempat beginian kenapa gak di negeri sendiri kan yak πŸ˜› Lagian TMII ini juga mudah dicapai kan, jadi bisalah masuk list untuk dikunjungi πŸ˜€ Sekalian juga memperkenalkan si K Indonesia pada umumnya deh yak. Gak pernah keliling Indonesia, ya paling gak pernah keliling TMII πŸ˜†

3. Kidzania

Sebenarnya si K udah pernah ke Kidzania ini waktu dia umur 2 tahun. Tapi ternyata masuk ke sana disaat umur yang masih sangat kecil itu merugikan banget yak πŸ˜› Pertama anaknya masih kecil dan belum mengerti apa-apa permainan itu. Yang kedua karena dia masih kecil jadi gak banyak permainan yang bisa dia ikuti.

Kemaren kita ke Kidzania klo gak salah si K cuma main naik taxi gitu dan main masak-masakan seperti yang terlihat di foto itu. Dengan harga semahal itu rasanya gak sebanding yak. Main gitu juga bisa di rumah kan yak πŸ˜›

Nah, makanya akutuh pengen banget si K balik lagi ke Kidzania Jakarta. Dengan umurnya 5 tahun ditahun depan, pasti udah banyak banget permainan yang bisa diikutinya. Sekarang juga si K suka bermain peran gitu, misal dia jadi dokter, atau dia jadi koki dan semacamnya. Pas banget kan mainnya ke Kidzania. Makanya ayo dong pak suami kita ke Jakarta πŸ˜›

4. Museum Macan

IDNtimes.com

Ini sebenarnya aku gak ada bayangan bakal ada apa di museum macan. Tapi lihat IGS orang-orang kok ya seru. Kok ya cantik. Jadilah aku penasaran, hahahaha. Ada yang udah pergi ke sini gak? Ada apa seh selain pepotoan di lampu warna-warni ini?

5. Bianglala J-Sky Aeon Mall

kompas.com

Waktu kami ke Aussie kemaren, si K seneng banget naik bianglala di Darling Harbour. Bahkan waktu kita main-main gak sengaja ke Luna Park, si K juga mewek mau main bianglala. Padahal si K ini udah pernah kita bawa naik bianglala di Bangkok dan di Singapore loh. Mungkin dia lupa >.<

Jadi, kalau emang kesempatan ke Jakarta, aku pengen banget nyobain naik bianglala di AEON Mall. Ini satu dayung dua tiga pulau terlampaui banget dah. Satu tempat, bisa membuat senang anak dan tentu saja emaknya yang pengen belanja-belanja skincare Jepang, hahahaha.

***

Udah milih tempat main dan berpetualangannya, sekarang yang paling penting tentu milih hotel di Jakarta dong yak. Kalau ke Jakarta, si abang suami itu suka banget milih di daerah jakarta pusat. Seringnya malah di daerah sabang gitu. Alasannya seh biar mudah kemana-mananya. Biasanya kan daerah situ hotelnya mahal-mahal yak. Tapi sebagai traveler yang hematnya kebangetan, entu kami mencari hotel yang bagus, dengan banyak fasilitas, tapi harganya tetep terjangkau, hahaha.

Kemaren sempat cek-cek di pegipegi.com. Ternyata nyaman banget yak nyari hotel di sini, aku baru tahu, hahahahaha.

Jadi di pegi-pegi itu ada fitur saya mau nginap dekat apa. Pilihannya cuma ada empat seh, Grand Indonesia, Kota Tua, Plaza Indonesia, dan Thamrin City. Aku pilihnya di dekat Plaza Indonesia karena si Irni kan anak mall banget πŸ˜› Sayangnya kok ya gak ada pilihan untuk mengganti yak? Apa aku yang gak tahu? Misalnya aku pengen nginepnya di daerah ancol gitu bisa gak yak? Ada yang udah pernah nyoba?

Terus ada juga pilihan bintang hotel yang aku pilih hotel bintang 3. Selain itu bisa juga kita milih hotelnya mau gimana. Misalnya apakah mau ada kolam berenangnya (yang ini si K banget dah hotel ada kolam renangnya) atau ada bath Tubnya (ini juga anaknya senang banget) dan lain-lain sesuai keinginan kita.

Untuk hotelnya kita juga bisa urutkan berdasarkan harga tertinggi terendah, rekomendasi dari pengguna dan rekomendasi dari pegipegi sendiri.

Aplikasi sekarang makin kece-kece aja yak kakak! Makin membuat nyaman banget kita sebagai pengguna, dan makin membuat kita rajin-rajin buat beli tiket dan hotel! Hahahahahaha *maunya*

Jadi-jadi doain dong si irni bisa segera ke Jakarta lagi :mrgreen:

 

bye.

5 Alasan Kenapa Harus Coba Solo Traveling Sekarang Juga


Jalan-jalan ke mana pun kalau dilakukan ramai-ramai bersama teman selalu menyenangkan. Rasa khawatir akan segala hal bisa jadi tidak pernah muncul sepanjang petualangan. Bahkan tersesat pun terasa menyenangkan ketika ada kawan seperjalanan. Lega rasanya bisa menertawakan diri sendiri dan orang lain gara-gara salah baca peta. Tapi ada kalanya kamu harus melakukan solo traveling, terutama ketika usia masih muda. Alasannya, ada banyak manfaat positif yang bisa kamu dapatkan saat menjelajahi dunia seorang diri.

Berikut adalah lima alasan kenapa harus coba solo traveling saat masih muda.

Masih Punya Lebih Banyak Kekuatan untuk Berpetualang

sumber: Pinterest

Nggak bisa dipungkiri bahwa seiring berjalannya waktu, tenaga pun juga berkurang, sesuai dengan usiamu. Inilah alasan kenapa harus solo traveling saat muda. Dengan begitu banyak petualangan yang membentang, kamu butuh tenaga besar untuk menyelesaikan setiap tantangan. Mulai dari barang-barang bawaan, menemukan tempat tujuan, hingga harus menghadapi sulitnya berkomunikasi dengan masyarakat lokal.

Lebih Mudah Rampungkan Wishlist

sumber: Wikimedia

Dalam urusan traveling, lebih banyak peserta pasti lebih banyak maunya juga. Liburan ramai-ramai memang menyenangkan, tapi kamu harus menekan ego seminimal mungkin, khususnya untuk mengunjungi destinasi impianmu ketika ada keperluan lain yang lebih penting.

Dengan solo traveling kamu tidak perlu lagi khawatir mengedepankan ego tersebut. Menunggu matahari terbit dari ufuk timur Borobudur, atau menembus dinginnya Islandia demi ketemuan dengan sang selendang langit,Β  Aurora Borealis. Kekhawatiran akan terjadi jadwal yang bersilangan dengan kepentingan grup lain? No more! Kamu bakal lebih tenang tanpa perlu khawatir dicari banyak orang ketika meninggalkan hotel pagi buta demi menyaksikan keindahan yang tiada tara ini.

Meletakkan Pondasi Kedewasaan

sumber: rubic

Tua itu pasti, tapi dewasa soal pilihan. Ada banyak manusia berkategori β€˜dewasa’ tapi belum paham bagaimana hidup layaknya orang dewasa. Nah, solo traveling punya manfaat untuk memunculkan kedewasaan diri. Misalnya, jadi lebih percaya diri dalam menghadapi setiap tantangan, mengedepankan tanggung jawab dalam mengambil setiap langkah penyelesaian, hingga lebih sabar dan menjaga kepala tetap dingin saat terbentur masalah.

Belajar Bersosialisasi

sumber: uxindo

Jangan selamanya jadi katak dalam tempurung. Sesekali kamu harus membuka mata dan melihat indah dan luasnya dunia yang kamu tempati dengan ber-solo traveling. Mau nggak mau, kamu harus berkomunikasi dengan masyarakat lokal. Secara otomatis, selain meningkatkan kepercayaan diri, perbendaharaan bahasa asingmu juga bertambah dengan sendirinya. Jadi seperti peribahasa yang mengatakan, β€œSekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui.”

Hemat di Ongkos

sumber: blog Traveloka

Dengan kebebasan memilih tempat wisata yang kamu inginkan, liburan pun juga lebih hemat di ongkos. Nggak perlu sungkan dan menjebol tabungan lagi gara-gara temanmu mengajak mampir ke restoran mahal, atau harus bayar boat mewah demi menuju sebuah pulau terpencil.

Sudah punya rencana solo traveling tapi budget belum mencukupi? Kini ada cara aman dan nyaman liburan tanpa khawatir biaya dengan PayLater Traveloka. Intinya, Traveloka nggak hanya bisa membantumu mendapatkan tiket pesawat murah, tapi juga membiayai liburanmu dengan sistem cicilan online bunga ringan. Proses aplikasinya pun juga sangat mudah.

Tinggal lengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan dan tunggu kurang-lebih satu jam. Untuk formulir aplikasi yang disetujui, tersedia dana hingga 10 juta Rupiah beli produk-produk dan layanan Traveloka. Bisa dipakai untuk nyicil beli tiket pesawat hingga booking hotel cicil tanpa kartu kredit. Nggak usah bingung melunasi cicilan Traveloka. Setiap bulannya kamu bisa melakukan pelunasan lewat transfer bank atau ATM dengan menggunakan virtual account.

Bikin sempurna solo traveling dengan menggunakan PayLater Traveloka untuk mewujudkan setiap petualangan impianmu.

Beli Asuransi Mobil di Futuready


Siapa di sini yang udah bawa mobil hampir sepuluh tahun tapi setiap kali bawa selalu aja ragu-ragu ketika parkir atau masukin mobil ke garasi? Kalau ada berarti kita samaan πŸ˜›

Aku tuh belajar mobil tahun 2009, waktu itu aku masih kuliah dan berkeinginan buat bisa bawa mobil hanya karena temen-temen dekat aku waktu itu udah pada bisa bawa mobil semua, karena pergaulan ceritanya, hahahaha. Setelah kursus belajar mobil dan dapat SIM A, aku lanjut belajar mobil sama abang sepupu aku sebulanan gitu dan akhirnya memberanikan diri untuk bawa sendiri mobilnya ke kampus hanya untuk gaya-gayaan. Lumayan mahasiswa bawa mobilkan masih jarang banget zaman dahulu kala di Pontianak itu πŸ˜›

Setelah euforia bisa bawa mobil dan bisa gaya-gayaan di kampus dengan mobil beberapa bulan akupun mulai kelelahan untuk bawa mobil itu. Hal yang pertama aku rasakan jika aku bawa mobil adalah capeknya luar biasa. Kalau pake motor aku bisa gak berfikir untuk jalan di jalan rayanya, kalau pake mobil rasanya otak dan tangan aku harus berfikir keras sambil menyelaraskan koordinasi antara mata, tangan dan kaki. Hal kedua yang membuat aku rada malas untuk membawa mobil lagi adalah karena pada dasarnya aku tuh mabok kendaraan, hahaha. Iya, jadi jaman kecil gitu, si irni kalau naik bus atau oplet gitu pasti bisa muntah-muntah gak ketulungan. Tukang mabok tapi pengen bawa mobil πŸ˜›

Beberapa tahun kemudian aku menikah dan punya anak. Salah satu tugas mulia seorang ibu dari seorang anak adalah mengantar jemput anak sekolah πŸ˜› Di Pontianak ini, iklimnya susah banget diprediksi, kalau gak ya panas banget, tapi beberapa jam kemudian bisa tiba-tiba hujan lebat banget. Jadi kendaraan paling efisien untuk antar jemput anak adalah dengan mobil. Akhirnya setelah bertahun-tahun cuma menggunakan mobil sebulan sekali dua kali aku harus menggunakan mobil lagi hampir setiap hari.

Anak sekolah yang wajib diantar jemput πŸ˜›

Untuk memperlancar urusan antar jemput ini, akhirnya aku dan suami memutuskan untuk menjual mobil si abang yang lama dan membeli yang baru dua tahun yang lalu. Dua tahun yang lalu aku beli mobilnya secara kredit btw, hahaha. Keuntungan tidak langsung membeli mobil secara kredit adalah langsung mendapatkan proteksi asuransi untuk mobilnya sendiri. Sampai sekarang seh Alhamdulillah gak pernah kejadian aneh-aneh. Palingan Cuma ada satu hari si abang suami buru-buru ke luar rumah dan akhirnya nyerempet pagar yang mengakibatkan lampu di kaca spion pecah. Ternyata, untuk kecelakaan kecil seperti itu aja bias diminta pergantian asuransinya loh. Jadi menurut aku asuransi untuk mobil itu penting banget.

Setelah kredit mobil aku selesai, otomatis proteksi asuransi untuk mobil akupun bakalan hilang. Karena selama ini merasa aman banget membawa mobil dengan adanya asuransi itu membuat aku dan si abang suami memutuskan untuk membeli asuransi lagi untuk mobil kami. Masalahnya adalah, aku dan abang suami sama sekali awam dengan produk asuransi mobil ini. Jangankan mau nyari satu-satu, jenisnya aja kalau ditanya aku bingung loh!

Untungnya aku dikenalin sama Futuready yang membuat nyaman untuk memilih dan membeli asuransi mobil yang aku inginkan, dan ragam produk asuransi mobil Futuready itu banyak banget loh.

Untuk yang belum tahu, jadi Futuready ini adalah supermarket asuransi online berlinsensi OJK. Jadi ini bukan pembuat produk asuransinya ya, semacam Marketplace khusus untuk asuransi gitu deh. Jadi kita gak bakalan susah untuk melihat asuransi satu persatu dari website asuransinya masing-masing. Di Futuready, kita bisa membandingkan antara produk satu dengan yang lainnya.

Jenis-jenis produk asuransi di Futuready juga lengkap banget mulai dari asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan, dan tentunya asuransi untuk mobil. Untuk asuransi mobil sendiri ragam produk asuransi mobil Futuready itu banyak banget pilihannya. Partners yang bekerja sama untuk asuransi mobil juga banyak banget loh. Ada asuransi Sinarmas, MyCar TLO, ACA Auto TLO, TMI Auto TLO, Aswata Auto TLO, dan masih banyak lagi.

Setelah aku lihat-lihat ragam produk asuransi di Futuready itu harganya juga sangat terjangkau. Premi yang diberikan untuk satu asuransi mobil mulai dari IDR600000 hingga IDR3000000. Lumayan banget kan :mrgreen: Kalau kita beli produk asuransi di Futuready kita juga langsung mendapatkan 4 manfaat loh.

Jadi-jadi di sini siapa yang mobilnya pake asuransi juga? Kalau belum punya yuks beli asuransinya di Futuready aja πŸ˜€