Jakarta ~ Aku Kangen!


Tahun 2019 seperti yang udah aku sering sebutin di blog ini bahwa aku gak merencanakan liburan besar. Ada seh liburan ‘kecil’ buat ke Penang awal tahun depan, tapi karena kebiasaan liburan rada jauhan dikit, aku selalu bilang liburan besarnya gak ada ke pak suami, hahahahaha *dipentung* Karena hal inilah aku selalu bilang ke suami bagaimana kalau kita ke Jakarta aja buat nambah-nambah liburannya. Karena akukan kangen sama Jakarta kakak!

Aku sendiri sebenarnya gak terlalu banyak mengunjungi kota-kota di Indonesia deh yak. Kota yang pernah aku kunjungi itu hanya Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan bali. Tuh kan sedikit banget! Kayaknya masih banyakan kota-kota di Malaysia yang aku kunjungi deh πŸ˜› Dari kota yang sedikit itu, Jakarta adalah kota favorit aku untuk kembali balik dan balik lagi. Akutuh suka banget dengan wisata kota dan gak begitu tertarik dengan wisata alam btw, makanya jakarta adalah kota yang paling cocok dengan keinginan aku karena semuanya ada! Mau wisata kuliner banyak, mau wisata sejarah ada, mau wisata alam juga hayok apalagi wisata petualangan, ya banyak banget!

Kemaren, aku sempat sebutin aku pengen banget kalau ke Jakarta liburan ke Pulau Seribu. Tapi gak asyik dong yak kalau ke Jakarta cuma ke pulau seribu doang. Apalagi terakhir kita liburan ke Jakarta tuh waktu si K belum genap 1 tahun cobak! Kalau tahun 2016 pas aku perjalanan dinas ke bekasi dan mampir ke Jakarta bentar gak usah dihitung deh yak. Ituseh bikin stress aja >.<

si K masih bayi saat diajak liburan ke Taman Safari

Baca : First Trip K ~ Jakarta!

Kalau ke Jakarta lagi, akutuh pengen banget modelan wisata petualangan gitu. Ya gak petualangan aku seh, lebih ke petualangan buat si K yang sekarang kan udah gede tuh. Umurnya juga udah hampir 5 tahun, jadi udah bisa banget ngerti dan paham tempat-tempat main seseruan di Jakarta. So, ini beberapa tempat yang pengen aku datangi kalau ke Jakarta barengan sama K :

1. ANCOL

ancol.com

Dulu, sebagai anak kalimantan yang gak pernah pergi kemanapun menginjakkan kaki ke luar kalimantan (barat), setiap kali aku melihat acara yang menayangkan kegiatan mereka di Ancol dan Dunia Fantasinya itu aku tuh suka banget gitu. Iya, ngelihatnya aja udah suka, apalagi kalau sampai bisa ke sana. Dunia Fantasi Ancol ini kayak Theme Park pertama aku yang diimpi-impikan gitu. Makanya, pas pertama kali ke Jakarta tahun 2009 akutuh langsung ajakin temen aku untuk main-main ke Dufan. Inget bener kami cuma bertiga masuk ke sana Aku, Emi dan Sita dan kami bertiga mencoba semua permainan yang menantang di sana sampai-sampai aku mabok parah, hahahaha. Terus habis itu gak pernah mau lagi ke Dufan.

Tapikan ancol bukan sekedar Dufan dengan wahananya yang menyeramkan kan? Banyak wahana di Dufan yang bisa dimainkan untuk anak kecil seperti si K pastinya. Aku lihat di websitenya sekarang ada banyak sekali wahana yang bisa dimainkan anak-anak misalnya Hello Kitty Adventure, Istana Boneka, Rumah Miring (ini mungkin si K suka banget!), Poci-Poci, Gajah Beledung dan lain sebagainya.

Selain itu, Ancol bukan hanya Dufan kan yak. Masih banyak tempat-tempat permainan yang asyik di sana misalnya Sea World yang merupakan salah satu tempat favorit si K juga untuk lihat ikan unyu-unyu πŸ˜› Atlantis dan tentu saja main main pasir di Pantai πŸ˜€

2. TMII

tamanmini.com

Sebenarnya aku tuh gak begitu tertarik ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sedari dulu loh. Ngapain juga lihat ‘cuma’ bangunan-bangunan yang ada di Indonesia kan yak? Etapi ternyata tempat kayak gini lumayan juga loh isinya. Aku tuh pernah main ke taman seperti ini juga waktu jalan-jalan di Bangkok dan sepertinya si K suka. Dan aku asumsikan bahwa si K pasti sukalah ya kalau dibawa ke TMII ini.

Lagian, beberapa kali aku baca tulisan temen blogger, katanya TMII sekarang udah makin ok juga loh. Banyak wahana yang dapat dimainkan sama anak-anak juga sehingga gak bikin bosan.

Jadi, kalau di luar negeri aja direla-relain pergi ketempat beginian kenapa gak di negeri sendiri kan yak πŸ˜› Lagian TMII ini juga mudah dicapai kan, jadi bisalah masuk list untuk dikunjungi πŸ˜€ Sekalian juga memperkenalkan si K Indonesia pada umumnya deh yak. Gak pernah keliling Indonesia, ya paling gak pernah keliling TMII πŸ˜†

3. Kidzania

Sebenarnya si K udah pernah ke Kidzania ini waktu dia umur 2 tahun. Tapi ternyata masuk ke sana disaat umur yang masih sangat kecil itu merugikan banget yak πŸ˜› Pertama anaknya masih kecil dan belum mengerti apa-apa permainan itu. Yang kedua karena dia masih kecil jadi gak banyak permainan yang bisa dia ikuti.

Kemaren kita ke Kidzania klo gak salah si K cuma main naik taxi gitu dan main masak-masakan seperti yang terlihat di foto itu. Dengan harga semahal itu rasanya gak sebanding yak. Main gitu juga bisa di rumah kan yak πŸ˜›

Nah, makanya akutuh pengen banget si K balik lagi ke Kidzania Jakarta. Dengan umurnya 5 tahun ditahun depan, pasti udah banyak banget permainan yang bisa diikutinya. Sekarang juga si K suka bermain peran gitu, misal dia jadi dokter, atau dia jadi koki dan semacamnya. Pas banget kan mainnya ke Kidzania. Makanya ayo dong pak suami kita ke Jakarta πŸ˜›

4. Museum Macan

IDNtimes.com

Ini sebenarnya aku gak ada bayangan bakal ada apa di museum macan. Tapi lihat IGS orang-orang kok ya seru. Kok ya cantik. Jadilah aku penasaran, hahahaha. Ada yang udah pergi ke sini gak? Ada apa seh selain pepotoan di lampu warna-warni ini?

5. Bianglala J-Sky Aeon Mall

kompas.com

Waktu kami ke Aussie kemaren, si K seneng banget naik bianglala di Darling Harbour. Bahkan waktu kita main-main gak sengaja ke Luna Park, si K juga mewek mau main bianglala. Padahal si K ini udah pernah kita bawa naik bianglala di Bangkok dan di Singapore loh. Mungkin dia lupa >.<

Jadi, kalau emang kesempatan ke Jakarta, aku pengen banget nyobain naik bianglala di AEON Mall. Ini satu dayung dua tiga pulau terlampaui banget dah. Satu tempat, bisa membuat senang anak dan tentu saja emaknya yang pengen belanja-belanja skincare Jepang, hahahaha.

***

Udah milih tempat main dan berpetualangannya, sekarang yang paling penting tentu milih hotel di Jakarta dong yak. Kalau ke Jakarta, si abang suami itu suka banget milih di daerah jakarta pusat. Seringnya malah di daerah sabang gitu. Alasannya seh biar mudah kemana-mananya. Biasanya kan daerah situ hotelnya mahal-mahal yak. Tapi sebagai traveler yang hematnya kebangetan, entu kami mencari hotel yang bagus, dengan banyak fasilitas, tapi harganya tetep terjangkau, hahaha.

Kemaren sempat cek-cek di pegipegi.com. Ternyata nyaman banget yak nyari hotel di sini, aku baru tahu, hahahahaha.

Jadi di pegi-pegi itu ada fitur saya mau nginap dekat apa. Pilihannya cuma ada empat seh, Grand Indonesia, Kota Tua, Plaza Indonesia, dan Thamrin City. Aku pilihnya di dekat Plaza Indonesia karena si Irni kan anak mall banget πŸ˜› Sayangnya kok ya gak ada pilihan untuk mengganti yak? Apa aku yang gak tahu? Misalnya aku pengen nginepnya di daerah ancol gitu bisa gak yak? Ada yang udah pernah nyoba?

Terus ada juga pilihan bintang hotel yang aku pilih hotel bintang 3. Selain itu bisa juga kita milih hotelnya mau gimana. Misalnya apakah mau ada kolam berenangnya (yang ini si K banget dah hotel ada kolam renangnya) atau ada bath Tubnya (ini juga anaknya senang banget) dan lain-lain sesuai keinginan kita.

Untuk hotelnya kita juga bisa urutkan berdasarkan harga tertinggi terendah, rekomendasi dari pengguna dan rekomendasi dari pegipegi sendiri.

Aplikasi sekarang makin kece-kece aja yak kakak! Makin membuat nyaman banget kita sebagai pengguna, dan makin membuat kita rajin-rajin buat beli tiket dan hotel! Hahahahahaha *maunya*

Jadi-jadi doain dong si irni bisa segera ke Jakarta lagi :mrgreen:

 

bye.

Advertisements

18 Comments Add yours

  1. Enak yah Nieee, sekarang ada pegipegi jadi nyari hotel lebih praktis tinggal klik-klik doang :))

    Ntar kalo abis dari Jakarta jangan lupa mampir ke Bandung laaaaah, masa ini tante-nya belon pernah lihat K siiiih, cuma lihat potonya doang di blog hehehe

    1. niee says:

      bener banget teh. sekarang dimudahlan banget ya kita kita yang mau liburan. banyak diskonnya punga aplikasi2 ini.

      Hahahaha, iya neh kangen bandung juga. Aduh. beneran sebelum nikah ya terakhir ke bandung. Udah 5 tahun yang lalu blass.

  2. deadyrizky says:

    hehehe
    kidzania bener juga ya
    adanya di jakarta doang
    malu ah saya malah belum pernah ngajak anak ke sana
    padahal di jakarta udah 5 tahun

    1. niee says:

      hahaha. lumayan loh kidzania klo untuk orangtua gak perlu bayar masuk 😁

  3. mamidarrell says:

    Saya juga suka ama Jekardah mba, tapi kayaknya lebih asyik di kunjungi pas lebaran, ga terlalu macet hahaha.

    Pengen liburan ke sana lagi, kayaknya pakai PegiPegi okeh nih πŸ˜€

    1. niee says:

      Kalau aku lebaran pasti di kampung halaman mbak, gak pernah liburan, hahaha.

      Tapi bener emang harus cari waktu yang pas. Biasanya kalau aku ada longweekend gitu ke Jakarta, soalnya orang jakarta pada banyak yang liburan kemana juga, hihihi

  4. Ayoooo ke Jakarta mbak, ke Monas dan TMII seru hehe

    1. niee says:

      Pengen mbak, lagi nyusun rencana neh

  5. bloggergunung says:

    Salut…
    Orang mah pada malas ke Jakarta sama banjir dan macetnya, istilahnya mau menghirup udara bersih saja mahalnya minta ampun, Mba Irni malah ngangenin pengen ks sana…

    Salam
    Okti

    1. niee says:

      Hahaha, jakarta yang sekacau itu difikiran aku. Tetep kalau mau belanja yang gak ada di Pontianak kayak beli tas apa, atau perlengkapan apa pasti aku ingetnya jakarta. Dan makanan di Jakarta semuanya enak menurut aku. Apalagi di mallnya πŸ˜€

  6. Duhh jadi ingat ntar lagi liburan tiba.. Saya sdh lama gak main2 ke Ancol jadi kangen mau liburan ke sana mengajak krucil..

    1. niee says:

      Aku juga mau… hahahaha

  7. Diyanika says:

    Kidzania nih impian anakku banget, Mbak. Dia keseringan lihat youtuber cilik pada main di sana. Ngiler tuh. Sayang, jauh banget. Semoga suatu hari deh. Atau kalo nggak moga aja di Semarang ada yg hampir sama.

    1. niee says:

      iya ya. kita yang bukan di kota besar ini susahnya karena jarak. Tapi klo semarang masih di jawa seh masih deket mbak. gak perlu pake pesawat. hehehe

  8. Alma Wahdie says:

    Penasaran banget pengen ke kidzania itu. Seru ya kayanya nih mbak

    1. niee says:

      iya emanb seru banget mbak.

  9. ideannisa says:

    Sejujirnya, walaupun di Jakarta aku belum pernah main ke museum macam atau naik j sky di AEON. Jadi, setelah ini liburan liburan pendek nanti, mungkin bisa main kesini hehehe

    1. niee says:

      hahahaha. belum jadi anak gaul ya mbak.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s