Bulan Januari Ituh..


Tahun baru!! Huahahahahahahaha.. Gak banget jawabannya.

Seperti yang udah aku singgung di postingan sebelumnya, aku memulai tahun baru 2017 ini dengan pindah instansi dari yang dulunya selama 6 tahun aku di Kesehatan sekarang pindah ke instansi yang sesuai dengan pendidikan aku di dinas yang menangani informatika :mrgreen:

Kantornya si Irni pindahnya ke sini, jadi satu komplek gedungnya sama si abang suami, cuma beda atapnya aja, huahahahahaha
Kantornya si Irni pindahnya ke sini, jadi satu komplek gedungnya sama si abang suami, cuma beda atapnya aja, huahahahahaha

Mengapa pindah?

Ini yang sering banget ditanyakan oleh orang-orang sekitar aku. Kenapa si Niee pindah. Jawabannya adalah karena pengen aja kakak 😆

Kalau yang mengikuti blog aku dari pertama blog ini aku bangun pastinya udah pernah baca beberapa kali aku singgung bahwa aku pengen banget pindah. Dari awal pas dapet SK CPNS rada syok sebenarnya ditempatkan di kesehatan yang aku sama sekali buta arah di sana. Dulu pas kuliah orang tua nyuruh masuk kuliah kesehatan aja aku langsung ogah dan nolak keras dengan permintaan itu. Karena emang hatinya gak kesitu ya, eyalah pas kerja malah kecemplung kesono, hahahaha.

Tapi tetep disyukuri dong, bagaimanapun selama 6 tahun di sana aku sangat belajar banyak bagaimana cara bekerja di instansi pemerintahan. Bagaimana cara membuat relasi. Bagaimana menghormati atasan tanpa harus merendah, bagaimana membuat laporan ini itu, bikin rencana gini gitu, buat kegiatan dan banyak pelajaran berharga lainnya.

Jangan ditanya soal kerjaannya. Walaupun kayaknya udah 6 tahun menggeluti kesehatan tetep aja sampe sekarang aku suka dong-dong. Nama-nama penyakit cara penanganannya, nama-nama alat kesehatan, obat-obatan, istilah-istilah yang terlalu “kesehatan” selalu aja buat aku merasa paling bloon sedinas raya. Dan kalau udah pas disituasi itu keseringan berfikir “iihh kok aku terjebak di tempat yang paling aku hindari ini yak” hahahaha. Makanya kata orang jangan terlalu membenci sesuatu, nanti suatu saat kau akan masuk ke dalamnya. Ya kayak aku dengan kesehatan ini, terlalu gak suka sama pelajarannya dulu (yang berbau biologi, kimia jauh-jauh deh si Niee, mending dikasih soal matematika sama fisika seabrek-abrek aja deh 😛 ) malah dapatnya ke sono.

Berbekal tekat yang kuat bahwa 5 tahun si Niee harus pindah dari Kesehatan jadilah aku enjoy aja selama bekerja di sana. Apalagi aku masuknya ke dalam salah satu tim yang solid banget. Diajak lembur ya gerak semua, ada kegiatan dikerjakan barengan, kalau si Niee gak dong (dan ini pasti sering dong yak 😛 ) si bos udah pintar dan paham banget tentang kesehatan jadi ada tempat untuk berkonsultasi. Lagi bosen di kantor bisa kabur bareng nonton bioskop barengan. Makan udah satu selera jadi gak susah nyocokkan menu. Pokoknya asyik deh.

Sampai tahun lalu diseluruh Indonesia lagi galau untuk perubahan besar-besaran instansi pemerintah di bawah pemerintahan presiden sekarang. Orang-orang di kantor udah pada heboh menentukan nasib. Si Niee yang basicnya bukan kesehatan cuma bisa gigit jari gak tahu mau ke mana. Sampai ada satu masa di mana ada wacana mau dipindahkan ke salah satu bidang kesehatan (jadi selama ini kerjanya si bagian umumnya aja). Galaulah saya. Sampai gak bisa tidur loh satu dua hari >.<

Ceritalah ke si abang suami, bilang pengen pindah aja soalnya gak mau masuk ke bidang (si Niee nya cegeng, huahahaha). Terus cuma disuruh sabar aja sama pak suaminya *mewek*

Sampai akhirnya awal tahun baru tadi ada pembentukan instansi baru yang berkaitan dengan informatika yang mana cocok dong dengan pendidikan akunya. Langsung dong ngajuin pindah dengan alasan kesesuaian pendidikan 😛 Alhamdulillah pengajuannya diterima. Jadilah si Niee akhirnya pindah instansi sekarang ini.

Pesan si abang suami cuma satu, udah pindah jangan mewek-mewek lagi. Jalani dulu dengan kantor yang baru, pasti ada masa pasang surutnya jadi jangan langsung tereak ini itu gak setuju atau gak mau (kalau lagi begini emang si abang suami paling bijak dah, huahahahaha).

Ya paling gak emang lagi menata seh. Di tempat lama yang udah paham alurnya jadi mulai belajar baru lagi. Ditempat lama yang temen-temennya udah kayak sodara jadi berkenalan sama orang baru lagi (manalah si Irni paling kesulitan mengingat nama orang kan yak >.<) saudara baru lagi.

Jadi, tahun 2017 perubahan besar kalian apa neh guys?

Advertisements

Long Weekend Trip: Singapore.


Awal tahun 2016 ini aku galau banget sama urusan kerjaan dan kantor. Si Abang suami melihat gelagat aku udah paham bener dah dengan istrinya. ‘Sepertinya kamu pengen liburan dek’ katanya bulan Januari itu. Aku dengan cueknya bilang ho oh. ‘Gimana kalau pas abang ulang tahun kita ke Singapore, mau gak?’ . ‘Maaauuuu lah baaaangggggg’ Jadilah long weekend kemaren kami pergi ke Singapore untuk merayakan ultahnya si abang suami. Padahal pas beli tiket gak lihat juga seh itu ada liburnya dihari jum’at. Rejeki anak sholeh cuma kabur dari kantor hari senin doang 😛 *digetok si bos*

Posisi selpi paling wajib kalau di Singapore ya apalagi kalau bukan di Merlion. :P
Posisi selpi paling wajib kalau di Singapore ya apalagi kalau bukan di Merlion. 😛

Karena udah pernah ke Singapore sekali, jadi kali ini perginya bener-bener cuma pengen ngajak jalan-jalan si K. Yang awalnya pengen sekalian ke LegoLand dicoret karena gak mau kecapean. Itenerarynya cuma dibuat satu hari satu lokasi. Udah dibuat sedemikian rupa tetep aja ternyata capek juga ya bo’. Karena si K juga baru selesai demam kemana-mana anaknya cuma di dalam stroller aja. Untung anaknya anteng :mrgreen:

Day 1: Pontianak – Singapore

Pontianak – Batam pake Lion, berangkat pukul 2 siang (tumben on time neh pesawat). Dari Bandara Hang Nadim Batam langsung cabut ke Batam Center buat naek ferry ke Singapore. Menurut banyak referensi yang aku baca emang gak usah pesan-pesan dulu tiket ferry ini soalnya cari aja ferry yang jam keberangkatan terdekat. Karena operatornya banyak. Sayangkan kalau udah beli tiket ternyata keberangkatannya masih lama banget. Aku sendiri beli yang 20 menit lagi akan berangkat. Habis beli tiket langsung masuk kapal dan duduk manis sambil nyuapin si K makan sore. Udah jam 5an soalnya. Nyampe di Harbourfront centre udah udah jam 7 Waktu Singapore dan sampe sampe di Hotel udah jam setengah 9 malam. Tepar, mandi langsung tidur.

Day 2:  Orchard Road – SEA Aquarium Sentosa

Universal Studio Singapore
USS – Kali ini gak masuk, soalnya si K juga gak bakalan paham banget masuk ke dalam, mahal pula kan harga tiketnya 😛 *edisi pelit*

Tujuan utama hari ini sebenarnya adalah hanya ke SEA Aquarium aja seh. Pengennya pergi habis si K makan siang aja. Jadi paginya masih bisa buat jalan-jalan deket ke Orchard. Kalau dilihat dari kebiasaan kan yak, si K ini tidur siangnya jam 11an, makannya jam 1an sampe jam 2. Paling lama yaa jam 3 udah beres semua bisa ngejar penukaran tiket yang udah dibeli. Tapi rencana tinggallah rencana 😛

Paginya sesuai rencana jam 9an kita cabut ke Orchard. Tujuan utama kita adalah pergi ke Mall untuk beliin si K maenan Peppa Pig Playhouse gitu. Beberapa hari ini neh anak emang suka banget nonton si Peppa ini mulai dari Youtubenya, sampe dibeliin DVDnya dia juga seneng nontonnya.

Hasil dari belanja di mall. Di Kamar langsung heboh minta buka dan maen
Hasil dari belanja di mall. Di Kamar langsung heboh minta buka dan maen

Pulang dari Orchard sebenarnya masih lumayan awal. Jam 11 udah sampe di hotel. Cuma bukannya langsung mau disuruh bobo anaknya malah heboh dulu maen si Peppa Pig. Jam 12 baru dipaksain bobo dengan nangis gak rela. Daaaaaannn dua jam lebih kemudian baru bangun dong! Jam setengah 3! Langsung dimandiin digantiin baju dan cus berdua naek bis ke sentosa. Anaknya belom makan saudara-saudara! Stress deh eyke.

Si Papa udah pergi duluan karena ngejar mau nukerin tiketnya. Jadi perginya berdua doang sama si K naek bis. Di Pontianak aja jarang banget berdua jalan dengan K loh, nah ini disuruh naek bis berdua sama si bocah. Untung anaknya anteng. Yang gak untungnya adalah ada macet disekitaran Vivo City karena membangunan trayek baru MRT. Belum lagi antrian untuk ke Sentosanya rame lagi dan si K agak histeris dengan keramaian itu jadi deh sampe gak sampe di sentosanya jam setengah 5an. Gilaaaaaakkk, anaknya udah kelaperan paaaa. Hiks. Langsung makan deh cepet-cepet :mrgreen:

Untung pas masuk ke SEAnya dia seneeeeenggg banget. Jadi terbayarkan deh jalan-jalan hari ininya. SEAnya sendiri gimana niee? Hmm, bagus seh, tapi sama aja kayak di Bangkok kemaren jadi gak berasa wah lagi. Emang kalau dibandingan sama di Ancol tetep kerenan ini. Entah kenapa yak di Ancol itu bau amis? Aku gak suka. Kalau disini gak berbau sama sekali dan dingin! *penting*

Pulang dari Sentosa naek taxi aja. Udah males lihat antrian monorel yang mengular habis USS bubar. Sebenarnya pengen balik lagi seh ke USS tapi entar kali yak, tunggu anaknya udah besar, minimal SD gitu lah. Jadi udah bisa menikmati. Lagian juli ntar kan kita mau ke Disneyland juga *gaksabarsendiri* 😀

Day 3: Singapore Zoo dan River Safari

Masih ok-an Taman Safari kemana mana seh, cuma River Safarinya ada pandanya aja
Masih ok-an Taman Safari kemana mana seh, cuma River Safarinya ada pandanya aja

Belajar dari pengalaman kemaren yang jadwalnya kacau banget, maka kali ini ke Singapore Zoonya dipagiin banget, biar si K bobo dan makan siang di jalan aja gitu daripada balik ke hotel lagi malah gak genah kan. Jadilah Jam setengah 10 kita udah jalan nyari tiket suttle bus ke Singapore Zoo. Menurut jadwal yang kita lihat di internet ada bus yang berangka jam 10.04 di dekat area hotel kita. Dan bener dong, tepat jam 10.03 busnya dateng dan 10.04 dia berangkat. Hebat deh! Tiketnya 10 dolar untuk return. Etapi gak kepake juga seh, returnnya jam 4 sedangkan jam set 3 kita udah pulang. Jadi nyesel beli yang return. Tau gitu beli yang one way aja sek cuma 6 dolar (rugi 8 dolarkan yak berdua :P)

Pas di jalan si K sama papanya karena emaknya kan mabok ya kalau naek bis 😛 Eh dijalan anaknya bobo sendirian dong sambil makan kue! Emang neh anak tahu menyesuaikan diri dah kalau lagi jalan-jalan. Dulu waktu di Bangkok juga diajak naek ferry dianya tidur dalam gendongan 😀

Selfie at river savari
Selfie at river safari

Karena udah diajak ke SEA kali yak kemarennya jadi pas ke River Safari ini si K gak begitu excited. Isinya samaan aja, cuma modelnya aja yang beda. Dia ditempat terbuka gitu sedangkan SEA kan ruangan tertutup. Yang membedakannya cuma di River Safari ini ada pandanya kan yak, jadi dia seneng banget karena si K ini lagi seneng senengnya nonton Kungfu Panda. Ada kali 139 kali dia nontonnya sampe emaknya bosen 😛

Yang aku baca dari blog laen biasanya pandanya suka bobo, beruntung kemaren dua dua pandanya bangun :D
Yang aku baca dari blog laen biasanya pandanya suka bobo, beruntung kemaren dua dua pandanya bangun 😀

Sebenarnya pengen naek kano nya juga di River Safari ini, etapi ternyata si K belom boleh dong naeknya, tinggi anak minimal adalah 104 CM dan si K kan bari 87 CM yak, jadilah gak jadi. 😦

Keluar dari River Safari kita istirahat makan dulu di KFC! Hahahaha. Si K sempet minta nenen sebenar seh tapi gak tidur. Udah rada aneh ya nenenin anak gede di depan umum >.< tapi ya mau digimanain lagi, rencananya aku baru mau nyapih pulang dari HK seh :mrgreen:

Singapore Zoo sendiri aku rada kecewa seh. Tempatnya gede tapi susah banget kita mau berinteraksi dengan binatangnya. Ditengah cuma ada jalan utama dan binatangnya ada di dalam semacam gang gang gitu. Aku dan abang udah bawa peta padahal tapi masih aja susah nyari-nyari tempatnya. Baru sampe di tengah udah capek duluan dan istirahat ke pertunjukan yang isinya juga gak banget 😛

Satu hal yang paling gak banget adalah susahnya nyari ruang laktasi di sini. Padahal kan banyak yang bawa bayi ya, dan pastinya akan banyak ibu ibu menyusui tapi ruang laktasinya perlu keluar dulu dari Singapore Zoo nya baru ketemu. Kuciwa deh eyke.

Day 4: Merlion Park, Garden By The Bay, Singapore Flyer

Merlion Park
Merlion Park

Hari keempat dan hari terakhir jalan-jalan di Singapore rencananya sebenarnya juga pengen leha-leha aja, dilihat dari itenerarynya juga gak yang susah-susah kan yak tempatnya. Nah, berhubung seperti itu aku pake cara hari kedua untuk paginya jalan-jalan dulu ke Merlion Park, dan sorenya baru ke Garden by The Bay sama Singapore Flyer. Dan ternyata tetep ya pilihan ini adalah pilihan salah karena makan dan tidur si K jadi gak jelas. Ini jadi catatan tersendiri juga seh untuk aku dan abang pas ke Hongkong nanti. Itenerary yang udah aku buat rencananya aku mau rombak habis. Gak papa deh gak banyak tempat yang dituju asal jangan buat si K kecapean. Kalau bawa anak kecil jalan kan emang ada yang musti direlain ya. Gak sama dengan kalau bawa orang dewasa semua.

Es Cream Uncle, Singapore
Ice Cream Uncle yang ngehits banget di singapore, padahal mah rasanya biasa aja seh menurut aku, hehehe

Sebelum pulang ke Hotel dari Merlion singgah ke Orchard lagi buat beli oleh-oleh buat orang kantor. Syukurnya orang kantor belum pernah ke Singapore, jadi oleh-olehnya tas aja udah seneng banget *dasarpelit* 😛 Oiya sama sekarang pada jual Kitkat greentea ya di Singapore, jadi gak perlu beli di Jepang lagi udah bisa merasain, hihihi.

Sorenya lanjut ke Garden By The Bay. Kata si abang pemandangannya bagus kalau udah ada lampunya. Emang bagus seh, tapi karena gak profesional dalam hal pemotretan jatohnya hasil fotonya malah jelek banget, hiks. Harus balik ke sini lagi neh waktu siang hari 😛 lagian kemaren juga gak bisa naek karena pengunjungnya udah overload. Padahal kan pengen foto-foto ala film Hitman gitu >.<

Balik dari Garden By The Bay langsung kejar-kejaran ke Singapore Flyer. Tiket seh udah dibeli dari Pontianak yak, tapi ternyata jam penukarannya maksimal adalah jam 9 malem dan kita dari Garden By The Bay udah jam setengah 8 aja gitu. Masih perlu naek MRT dan jalan yang lumayan jaoh. Untung masih sempat.

Si K yang awalnya takut naeknya karena saking gedenya tuh Singapore Flyer jadi gak berasa dia naek puter-puternya 😛 padahal pas lihat dari jaoh dia histeris loh pas dibilang kita bakalan naek itu. Yah karena udah beli juga tiketnya tetep diterusin deh, syukur gak ngamuk pas di dalamnya, hehehe.

Kesan aku sama Singapore Flyer ini seh beda banget ya sama pas di Bangkok kemaren. Di Bangkok itu kecil, isi tabungnya cuma muat 6 orang kalau gak salah. Naeknya juga dari depan udah kelihatan bianglalanya. Kalau di Singapore Flyer ini gede banget. Naeknya aja dari lantai 3 bangunan dan di dalam tabungnya bisa muat sampe 20 orang! Pas jalan juga kalau di Bangkok kerasa goyangannya dan kalau Singapore Flyer gak berasa sama sekali! Suka deh pokoknya. Puas banget lihat pemandangan Singapore dari sini. Yang pasti si K udah pernah naek 2 bianglala. Kalau di Hongkong ada bianglalanya gak yak?

***

Ok, segitu dulu deh updatean dari si Niee. Mudah-mudahan gak kayak bulan Maret lalu deh neh blog yang isinya cuma satu postingan doang 😛

Bye Bye.

April Trip – Kuching (Prolog)


Yak akhirnya si Niee niatin juga untuk memulai menulis tentang liburan K awal bulan lalu. Ya, masih sebulan lah ya, jadi belum basi basi amat juga 😛

Liburan kali ini adalah liburan kedua si K untuk rute yang lumayan jauh dan lumayan lama, juga termasuk liburan pertama K ke luar negeri. Jadi wajib dimasukkkan ke blog dong yak buat dokumentasi :mrgreen:

Persiapan liburan ini sendiri udah lama banget loh. Tiket pesawat untuk penerbangan Kuching – KL – Bangkok – KL – Kuching sendiri udah dipesan jauh-jauh hari bahkan saat si K belum genap berumur 40 hari! Inget banget waktu itu aku lagi sibuk-sibuknya ngurus si K yang belum jelas jadwal bobonya, si abang sibuk beli tiket promonya AirAsia, hihihi. Kami emang keluarga pemburu tiket murah seh yak 😀

Perjalanan kali ini juga gak aku abang dan K doang, tapi aku mengajak serta nenek dan Auntynya K yang rasanya jadi kurang sreg seh ya sebenarnya. Enakan cuma bertiga seh menurut aku karena si Nenek dan Auntynya yang emang gak pernah liburan apalagi ke luar negeri (si nenek emang gak hobi sedangkan si Aunty gak pernah punya kesempatan maupun teman ya makanya sekarang ini diajak) jadi rada memperlambat aku dan abang seh yang udah kompak masalah pembagian tugasnya selama traveling. Tapi pada dasarnya seh perjalanan selama sepuluh harinya berlangsung OK dan menyenangkan kok 🙂

Pesawat Mas Wings ATR72 Pontianak - Kuhcing
Pesawat Mas Wings ATR72 Pontianak – Kuhcing

(btw, itu tipe pesawatnya boleh nyontek dari komennya Zilko di instagram 😛 )

Perjalanan dimulai dengan rute Pontianak – Kuching, rute favorit Niee dan si Abang kalau pergi keluar negeri dari Pontianak. Kenapa? Karena tiket Pontianak – Kuching lebih murah dibandingkan dengan tiket Pontianak – Jakarta dan yang kedua, rute Kuching – Kuala Lumpur harga tiketnya itu murah banget! Kalau lagi promo bisa sampe IDR 18000. Kesimpulannya, kalau mau ke luar negeri dari Pontianak lewatlah Kuching! (Tapi sebelum ada rute baru Pontianak – KL langsung seh semenjak tanggal 3 April 2015 kemaren, tapikan si Niee beli tiketnya udah setahun yang lalu 😛 )

Alhamdulillah persiapan perjalanan kali ini gak ada yang kelupaan seperti yang ke Jakarta kemaren. Kalau kemaren kan si Niee lupa bawa perlengkapan makeup yak, jadinya semua hasil fotonya akunya lusuh gitu gak berbedak 😦 (untungnya emang aku makeup-an juga gak kentara ya dengan gak, hihihi) sekarang alat makeupnya dibawa. Bawa gendongan juga, bawa stroller juga, pokoknya komplit deh 😀

Karena ini udah untuk ketigakalinya aku ke Kuching (dan rasanya gak ada apa-apa juga di Kuching ini apalagi ditambah akomodasi di Kuching sangatlah mahal karena harus selalu menggunakan taxi (yang biasanya bahkan lebih mahal dari harga tiket pesawat Kuching – KL!)) jadinya aku gak ada rencana sama sekali di Kuching ini. Palingan sesampainya di Kuching langsung cek in hotel, istirahat dan sorenya jalan-jalan disekitar waterfront Kuching yang tersohor seantero kota Pontianak aja, hahaha.

Lagian satu hari di Kuching emang aku memanfaatkan bener buat K istirahat karena sebelum pergi liburan ini si K tiba-tiba diare dong! Neneknya udah nyuruh batalin aja liburannya, akunya galau, papanya seh ikut aku aja apapun keputusannya. Tapi melihat K yang masih ceria-ceria aja walaupun lagi diare ya aku Bismillah aja buat pergi liburan. Yang penting obat-obatan K lengkap. Insya Allah lancar deh pokoknya *bacadoakomatkamit*

Pose paling ngehits se Kota Pontianak - Depan patung Kuching paling tersohor sekota Pontianak
Pose paling ngehits se Kota Pontianak – Depan patung Kuching paling tersohor sekota Pontianak
Paaaa,, banyak kapaalll :D
Paaaa,, banyak kapaalll 😀
Papa dan K main di waterfront
Papa dan K main di waterfront
Tiga Generasi
Tiga Generasi

Malamnya si Abang, Nenek dan Auntynya K makan-makan di kafe seberang waterfront yang lumayan rame juga (tapi kata abang makanannya kurang enak seh) Akunya? Ya nemenin K bobo di hotel dong! >.<

Besok paginya tetep si Abang, Nenek dan Aunty jalan ke pasar dan aku tetep nemenin K di hotel aja karena siangnya bakalan menguras tenaga yang sangat banyak. Aku akan pergi ke bandara antar bangsa Kuching dari hotel pukul 13, penerbangan dari Kuching – KL pukul 16, penerbangan KL – Bangkok pukul 20 dan sampe di Don Mueang Internatioanl Airport udah pukul 22 lebih waktu setempat!

OK, welcome Bangkok! Selamat datang di destinasi yang sebenarnya pada liburan bulan April ini Katniss! 🙂

Katniss Ulang Tahun!!


*Tapi udah seminggu yang lalu* *krik*

Ya gak papa lah ya. Yang penting sesuatu hal yang penting ini harus kudu musti ditulis diblog. Biar ada momorinya, hihihi.

Jadi ceritanya 23 Januari kemaren Katniss tepat berulang tahun yang pertama. Huwaaaa… Gak terasa banget yak (dalam beberapa hal seh :P) Bayi yang aku lahirin tepat setahun yang lalu kini udah bertranformasi menjadi balita.. *terharu*

Beberapa hari sebelum ulangtahun si K rada bertingkah soal makan. Malah sempet dua hari sebelum hari H dia gak mau makan sama sekali! Setiap sendok diarahkan kemulutnya selalu aja ditepis. Emaknya kan jadi galau takut anaknya kurus (kayak emaknya 😦 ).

Syukurnya pas hari H dia udah mau makan lagi. Mungkin itu syndrom bayi yang mau ulang tahun *ngasal* 😆

Jadi kegiatan pas si K ulangtahun apa Niee?

Rencananya seh aku mau ngadain perayaan kecil-kecilan bertiga doang sama abang di rumah baru (iyes, akhirnya si Niee dan abang punya rumah sendiri :mrgreen: ) Etapi rencana itu gagal seiring dengan belum siapnya rumah hingga beberapa bari – H si K ulangtahun.

Karena plan A gagal. Jadi merencanakan plan B dimana merayain si K ulangtahun di rumah neneknya. Maunya kembali lagi cuma ngerayain bertiga ditambah nenek dan auntynya doang. Etapi neneknya gak setuju dong! Dia maunya para sepupu yang punya anak sepantaran K diundang juga. Huh! Gak jadi deh privat party 😦

Tapi gak masalah lah ya. Anggap aja kumpul-kumpul keluarga 😀

Tema Ulangtahunnya Apa Niee?

Nah ini yang susah sebenarnya. Si Niee itu kalau kerja kurang berkonsep deh. Awalnya yang ditentuin adalah model kuenya. Aku milihnya model kue yang simple aja. Nah udah dapet model dan warna kuenya jadi aku mulai milih-milih baju buat si K. Dapet deh dengan warna yang sesuai. Setelah itu yang rada rancu.

Temen-temen kantor nyaranin akunya pake tema (padahal sebenarnya aku udah nemain pake warna aja, tapi katanya kurang) jadilah aku mulai menetapkan tema Sofia buat acaranya. Awalnya mau ganti kuenya juga. Tapi karena mikir ribetnya jadi gak jadi deh 😛 Tema Sofia ini sebenarnya cuma buat latar sama warna balonnya doang. Sedangkan yang laennya masih campur aduk dengan angry bird dan hello kity *doh*

Ya, anggap aja temanya senang-senang 😀

OK, segitu dulu updatean cerita K. Ntar nyambung lagi cerita liburannya yang tertunda yak 😛

DSC_0112

Bulan Desember Ini…


Haaaiii… Haalloooo.. Apa kabar semuanyaaa??

Ya ampun, udah mau desember aja yak.. Rasanya baru aja Januari. Rasanya baru aja ngelahirin si K, eh ini udah mau akhir tahun aja. Si bayik K juga udah gede aja loh sekarang, umurnya udah 10 bulan. Bener-bener waktu cepet berlalu yak! :mrgreen:

Gimana kabar si K Niee?

Alhamdulillah baek banget. Seperti yang udah aku bilang di atas bahwa si K udah 10 bulan sekarang. Perkembangan K sampe hari ini adalah:

  1. Udah numbuh gigi 2 buah di depan bagian bawah. Ini udah lama seh sebenarnya numbuhnya. Pas umur 7 bulan udah kelihatan bakal giginya dan diumur 8 bulan giginya udah jelas banget.
  2. Untuk motorik halusnya, dia udah bisa tepuk tangan di bulan keenam, udah bisa fasih memegang barang apapun di bulan ketujuh udah bisa dadahdadah dan manggil orang (kayak ngelambaikan tangan gitu) dibulan kedelapan.
  3. Mulai 8 bulan K udah kenal bener dengan orang. Udah tahu kalau bilang mama langsung mandangin aku dan kalau ketemu orang gak dikenal kebanyakan gak mau digendong lagi kecuali dipaksa. Dipaksapun biasanya berujung nangis kejer. hahahaha.
  4. Sosialnya dia udah bisa ngucapin beberapa kata gak jelas. Kayak mamama buat mama, papapa buat papa. Fasih bener kalau minta nyusu langsung bilang nenen nenen (sambil buka-buka baju aku dong!) Kalau orang ngomong udah mau memperhatikan dan udah ngerti bener kalau nonton TV. Syukurnya tayangan TV yang paling K suka itu cuma iklan Mamy Poko! Kalau udah tayang iklan ini langsung duduk diam serius gitu loh 😆
  5. Umur 7 bulan K udah bisa merangkak, 8 bulan bisa fasih duduk sendiri, 10 bulan udah bisa berdiri sendiri dan sekarang sudah bisa ditateh dong! Aaahh, senengnya K udah bisa ditateh, lucu aja gitu lihat dia jalan dengan semangatnya walopun jalannya masih rada aneh seh menurut aku, hahaha.
  6. Udah bisa melakukan perintah ringan. Misalnya udah bisa ditanya kepala bakalan langsung pegang kepalanya. Kalau ditanya tangan bisa nunjukin tangannya. Dibilang mau pakein sepatu langsung ngangkat kakinya. Disuruh salim udah bisa cium tangan orangnya dan masih banyak lagi (penutupan kalimat padahal lupa 😛 )

Kalau kabar Emaknya gimana Niee?

Alhamdulillah baek juga. Masih sanggup (walaupun masih sering drama) buat bangun malam nyusuin dan diselingi dengan merah asi. Masih semangat setiap pagi bangun jam setengah lima buat masak MPASI si K (padahal akunya gak pernah masak loh sebenarnya, ya demi anak seh yak *nguap* )

Gak ada yang spesial seh sebenarnya kecuali ini bulan Desember dan bulan Desember di Pemerintahan itu bulannya kerja lembur!

Bapaknya si K seh jangan ditanya lagi yak, pulang malam terus setiap hari sampe sabtu minggu juga kerja. Nah yang jadi masalah adalah kalau aku juga harus lembur gimana? Rasanya kalau udah banyak kerjaan gini merasa emang emak-emak muda itu gak cocok buat bekerja deh yak. Jadi aku siasatin buat ngerjain pekerjaan kantor di rumah.

Pokoknya kerjaan kantor harus beres sebelum tanggal 20 Desember. Karenaaaaa…………….

Tanggal 23 Desember si Niee mau liburaaaaannnn….

Emang liburan kemana Niee?

Gak jauh kok cuma ke Jakarta aje. Hehehe. Cuma ini adalah akan menjadi liburan pertama semenjak hamil dan melahirkan si K. Terakhir aku liburan itu Januari tahun lalu dimana udah 22 bulan yang lalu kan yak.. Hiks

Dan kalau sesuai rencana ini bakalan jadi liburan pertama K naek pesawat! Ini akan menjadi percobaan K buat liburan seh, aku akan mempersiapkan apa-apa aja keperluan K dan nanti akan aku list kekurangan yang aku buat untuk memperbaiki liburan tahun depannya. Karena liburan tahun depannya kita mau ke Bangkok dan KL dong! Aaahhh.. Gak sabar 😀

Makanya, doakan si Niee ini dapet nyelesaikan kerjaan sebelum liburan yak. Dan yang lebih penting seh semoga dapet ijin buat liburan seh, hehehe. Maklum, kantor rada lebay neh kantor aku, mau cuti sama ijin libur (yang dapet jatah 3 hari setahun) ribetnya minta ampun dah.

Ayo temen-temen yang di Jakarta, ketemuan sama K yuks 🙂

Pertama Kalinya


Haaaiiii… Hallooooo.. Apakabar semuanyaaa?? 🙂

Aiihh, si irni nongol lagi.. kirain gak akan ada updatean terbarunya yak, ternyata masih diberi kesempatan buat nulis lagi *halah* dan tema tulisan kali ini adalah hal-hal yang dilakukan untuk pertama kalinya. Yang dilakukan siapa niee? Ya siapa lagi kalau bukan si nduel nduel K! :mrgreen:

Untuk pertama kalinya K Pergi undangan!

Jadi cerita, semenjak K lahir aku jadi jaraaaaanggg banget pergi kondangan. Kalau ada undangan paling banter si abang yang disuruh pergi sendiri. Kalaupun harus pergi berdua ya si K dititipin dulu ke Neneknya. Karena ribet aja gitu mikirin harus pergi bawa-bawa K dengan kostum undangan yang you-know-lah-ribet-gituh. Difikir-fikir lagi K juga gak akan mengerti juga dibawa-bawa undangan, yang ada kasian kalau K-nya haus. Mana ada gedung yang menyediakan ruang Laktasi! *ehjadiperludiperhatikanjugalohini*

Suatu hari, datanglah undangan dari sahabat aku waktu SMA. Awalnya males banget pergi, apalagi acaranya malam. Tapi si abang ngajakin buat pergi sampai puat planning jangka panjang segala *halah* AYO! K juga butuh melihat orang ramai sekali-kali. Kalau udah disemangatin gini seh aku hayuk aja 😀

Katniss dan Papap waktu kondangan :D
Katniss dan Papap waktu kondangan 😀

Hasilnya gimana Niee? Hasil dari pertama kalinya Katniss kondangan adalaaaaahhhhh BETE!! Hahahaha. Soalnya, biasanya neh anak udah bobo cantik pukul 6 sore, paling banter itu pukul 7 sore deh, ini karena acaranya aja mulainya poukul 6.30 sore, jadinya K dipaksain bobo sampe pukul 8, rewel lah dia >.<

Pertama kalinya K nginep di Hotel

Nah, rencana panjang papapnya buat Katniss supaya gak terlalu capek habis undangan adalah dengan menginap di hotel tempat resepsinya berlangsung. Denger ini aku langsung semangat dong yak! Selain emang pertama kalinya K diajakin ngehotel bareng kan juga sekalian liburan kecil kecilan bertiga dong yak.

Mengisi waktu di hotel dengan bermain cilukba :D
Mengisi waktu di hotel dengan bermain cilukba 😀

Kalau ini K seneeeenggg banget. Gak ada rewel sedikitpun, gak nyusain mama papanya dengan bobo malam nyenyak banget dan dibawa makan dimanapun hayok, diajakin jalan kemanapun hayok, dan diajak berenangpun senang! 😀

Yang terakhir ya itu ya untuk pertama kalinya juga K diajakin berenang!

Sebenarnya K bukan pertama kalinya berenang seh. Pertama kali K berenang itu waktu berumur 4 bulan di tempat baby spa. Pas itu dia seneng banget kelihatannya. Maka dari itu akupun berinisiatif membelikan dia kolam renang kecil khusus bayi biar bisa berenang sering-sering di rumah.

Tapi kok makin kesini makin kasian yak lihat dia berenang ditempat ituitu aja dan gak bisa bebas bergerak. Akhirnya dengan kebulatan tekat *halah* K pun dibawa ke kolam sungguhan.

DSCN1701 DSCN1709 DSCN1710 DSCN1716Neh anak sampai saat ini emang gak ada takut sama apapun deh. Dicemplungin ke air mencak mencak kegirangan, bahkan dia neriakin anak umur setahunan biar diajakin main bareng gitu 😀 Seneng deh kalau lihat anak seneng ya :kiss:

Nah, terakhir adalah untuk pertama kalinya Katniss berfoto dengan bener!

DSCN1788MumDSCN1796Mumpung ada baju bagusan dikit, dan mumpung lagi di hotel yang suasananya bisa dapet banget akhirnya aku berinisiatif buat foto-foto si K. Hasilnya ya gini aja yak, gak juga bagus bagus banget, tapi lumayan deh daripada foto si K lagi pake baju tidur bergeloyotan di kasur kan ini jauuuuh lebih mendingan yak, hahahaha..

Selamat hari Kamis semuanya *kecupbasahdariK*

bye

Weekend Update (32 Weeks)


Haaaaiiiii… Haaaloooo.. Apakabar semuanyaaaa? :mrgreen:

Makin kesini rasanya makin sulit aja si niee mau nulis blog. Selain emang makin males seh *toyordirisendiri* emang keadaan badan dan perutpun makin susah diajak kompromi. Tadi siang udah niat banget mau nulis sesuatu di blog ini, tapi karena udah kecapean habis senam hamil jadinya ditunda dan bobo siang cantik dulu. Udah buka laptop masih ada galau dan timbul rasa males karena gak ada stok foto maupun ide yang bisa ditulis.. Aaahhh.. bener-bener udah berasa aneh deh ngeblognya, tapi tetep dipaksain juga, maka inilah hasil postingan pemaksaan itu 😛

Soal Kehamilan

Minggu ini usia kehamilan aku udah memasuki 33 minggu btw. Lebih tepatnya seh kalau hari ini 33 minggu 4 hari. Kondisi debaynya Alhamdulillah baik dan sehat. Kemaren pas periksa di usia 32w3d berat debaynya udah mencapai 1702gr dan kata dokter sesuai dengan grafik perkembangannya. Kalau gak ada hal yang diluar dugaan prediksi lahir akan berkisar antara 2,8 kg. Rata-rata seh orang bilang kecil, tapi menurut aku cukup lah yak. Lahir gak perlu juga yang besar-bersar banget. Ntar susah ngeluarinnya bo 😛 Lagian prediksi USG biasanya akan kurang dari kelahirannya sekir 300-400gr. Jadi bisa jadi debaynya akan lahir sekitar 3,1-3,2 Kg.

Setelah berkali-kali USG prediksi jenis kelamin debay masih tetep cewek dong. Dan mudah-mudahan aja gak berubah. Soalnya dari beberapa bulan yang lalu aku dan abang udah membiasakan diri kalau ngobrol sama debaynya memanggilnya dengan sebutan nama yang telah kami persiapkan (namanya ntar aja yak diceritakan kalau udah lahir 😛 ) jadi gak lucu aja kalau tiba-tiba cowok terus namanya dirobah total 😛

Posisi debaynya juga dari pertama hamil udah gak pernah bergerak kepala di bawah. Mudah-mudahan aja sama melahirkan nanti yak. Dan selalu berdoa seh biar bisa melahirkan normal mengingat cerita temen-temen yang melahirkan cesar itu sakitnya berkelanjutan sampe bertahun-tahun.

Soal Perlengkapan Bayi

Akhirnya beberapa minggu lalu aku membeli perlengkapan bayi juga. Sampe sekarang masih belum banyak seh. Tapi ada perkembangan lah dari kemaren yang gak ada apa-apanya. Jadi beberapa yang udah dibeli adalah:

  • Lemari pakaian khusus debay
  • 2 pasang baju ukuran newborn
  • 3 pasang baju ukuran M
  • 3 pasang sarung tangan dan kaki
  • Handuk kecil untuk mandi
  • Popok 1 lusin
  • bedong 1/2 lusin
  • 1 pasang topi plus sarung tangan kaki
  • 1 pasang baju newborn jalan (buat pulang dari RSnya biar debaynya cakep gitu :P)

Udah itu aja. Dikit banget kan? Rencananya minggu-minggu ini mau beli perlengkapan buat mandinya. Terus nambah pakaiannya lagi dengan perlengkapan tidurnya. Sebenarnya ini belanjanya ditahan-tahan karena ibuk udah janji mau belikan sejenis bedong, popok dan selimut digrosiran gitu. Tapi yang buat gemes gak ada bergerak sama sekali kakak! Lempeng aja gitu. Padahal biasanya kan si nenek yang semangat buat belanja-belanjinya. Jadinya aku gemes sendiri deh buat beli-beli duluan. Kalau satu dua minggu lagi gak ada perkembangan kayaknya aku khatamkan sendiri aja deh belanjanya. Males kelamaan nungguin neneknya buat beli barang-barangnya. Ntar udah keburu lahiran baru repot sana-sini.

Soal Cuti dan Tahun Baru

Cuti masih lama yak. Masih bulan depan juga. Prediksi dokter yang terakhir seh aku melahirkan tanggal 25 Januari 2014. So, aku rencananya akan mulai cuti ya tanggal segitu 😆 Soalnya sayang yak kalau harus cuti dari satu bulan sebelumnya. Pertama, bosen juga dirumah sebulan gak ngapai-ngapain. Ujung-ujungnya malah gak bergerak sama sekali. Dan yang kedua sayang aja kan ntar habis cutinya debaynya baru berusia 2 bulan (malah kurang).

Selama cuti 3 bulan itu aku udah mempunyai beberapa rencana seh, salah satunya adalah buat pergi liburan 😀 Soalnya 9 bulan lebih gak pernah liburan sama sekali itu membosankan sangat kakak! Padahal kemaren udah pengen banget yang namanya babymoon. Tapi apa daya rencananya gak mateng yang ujung-ujungnya gak jadi. Gak ada liburan sama sekali diwaktu kehamilan itu mempunyai stress tersendiri deh buat aku. Aku jadi mudah bosenan dengan rutinitas yang apalagi di instansi pemerintahan itu makin akhir tahun malah makin banyak kerjaan kan yak. Huh banget deh!

Makanya aku saranin buat yang sedang atau mau hamil dan belom masuk trimester kedua rencanain liburan deh. Karena akan menyenangkan sekali baik buat mamanya maupun buat babynya ntar.

Ntar jalannya deket-deket aja seh. Palingan ke jakarta. Kira-kira kalau ke jakarta buat bawa baby enakan kemana yak? 😀

***

Sebenarnya seh mau nambah lagi tulisannya. Tapi karena udah gak nyaman banget neh pinggang, mau di relaxkan lagi kayaknya, jadi segini aja dulu updatean dan mak Niee 😛

bye bye.