Bulan Desember Ini…


Haaaiii… Haalloooo.. Apa kabar semuanyaaa??

Ya ampun, udah mau desember aja yak.. Rasanya baru aja Januari. Rasanya baru aja ngelahirin si K, eh ini udah mau akhir tahun aja. Si bayik K juga udah gede aja loh sekarang, umurnya udah 10 bulan. Bener-bener waktu cepet berlalu yak! :mrgreen:

Gimana kabar si K Niee?

Alhamdulillah baek banget. Seperti yang udah aku bilang di atas bahwa si K udah 10 bulan sekarang. Perkembangan K sampe hari ini adalah:

  1. Udah numbuh gigi 2 buah di depan bagian bawah. Ini udah lama seh sebenarnya numbuhnya. Pas umur 7 bulan udah kelihatan bakal giginya dan diumur 8 bulan giginya udah jelas banget.
  2. Untuk motorik halusnya, dia udah bisa tepuk tangan di bulan keenam, udah bisa fasih memegang barang apapun di bulan ketujuh udah bisa dadahdadah dan manggil orang (kayak ngelambaikan tangan gitu) dibulan kedelapan.
  3. Mulai 8 bulan K udah kenal bener dengan orang. Udah tahu kalau bilang mama langsung mandangin aku dan kalau ketemu orang gak dikenal kebanyakan gak mau digendong lagi kecuali dipaksa. Dipaksapun biasanya berujung nangis kejer. hahahaha.
  4. Sosialnya dia udah bisa ngucapin beberapa kata gak jelas. Kayak mamama buat mama, papapa buat papa. Fasih bener kalau minta nyusu langsung bilang nenen nenen (sambil buka-buka baju aku dong!) Kalau orang ngomong udah mau memperhatikan dan udah ngerti bener kalau nonton TV. Syukurnya tayangan TV yang paling K suka itu cuma iklan Mamy Poko! Kalau udah tayang iklan ini langsung duduk diam serius gitu loh 😆
  5. Umur 7 bulan K udah bisa merangkak, 8 bulan bisa fasih duduk sendiri, 10 bulan udah bisa berdiri sendiri dan sekarang sudah bisa ditateh dong! Aaahh, senengnya K udah bisa ditateh, lucu aja gitu lihat dia jalan dengan semangatnya walopun jalannya masih rada aneh seh menurut aku, hahaha.
  6. Udah bisa melakukan perintah ringan. Misalnya udah bisa ditanya kepala bakalan langsung pegang kepalanya. Kalau ditanya tangan bisa nunjukin tangannya. Dibilang mau pakein sepatu langsung ngangkat kakinya. Disuruh salim udah bisa cium tangan orangnya dan masih banyak lagi (penutupan kalimat padahal lupa 😛 )

Kalau kabar Emaknya gimana Niee?

Alhamdulillah baek juga. Masih sanggup (walaupun masih sering drama) buat bangun malam nyusuin dan diselingi dengan merah asi. Masih semangat setiap pagi bangun jam setengah lima buat masak MPASI si K (padahal akunya gak pernah masak loh sebenarnya, ya demi anak seh yak *nguap* )

Gak ada yang spesial seh sebenarnya kecuali ini bulan Desember dan bulan Desember di Pemerintahan itu bulannya kerja lembur!

Bapaknya si K seh jangan ditanya lagi yak, pulang malam terus setiap hari sampe sabtu minggu juga kerja. Nah yang jadi masalah adalah kalau aku juga harus lembur gimana? Rasanya kalau udah banyak kerjaan gini merasa emang emak-emak muda itu gak cocok buat bekerja deh yak. Jadi aku siasatin buat ngerjain pekerjaan kantor di rumah.

Pokoknya kerjaan kantor harus beres sebelum tanggal 20 Desember. Karenaaaaa…………….

Tanggal 23 Desember si Niee mau liburaaaaannnn….

Emang liburan kemana Niee?

Gak jauh kok cuma ke Jakarta aje. Hehehe. Cuma ini adalah akan menjadi liburan pertama semenjak hamil dan melahirkan si K. Terakhir aku liburan itu Januari tahun lalu dimana udah 22 bulan yang lalu kan yak.. Hiks

Dan kalau sesuai rencana ini bakalan jadi liburan pertama K naek pesawat! Ini akan menjadi percobaan K buat liburan seh, aku akan mempersiapkan apa-apa aja keperluan K dan nanti akan aku list kekurangan yang aku buat untuk memperbaiki liburan tahun depannya. Karena liburan tahun depannya kita mau ke Bangkok dan KL dong! Aaahhh.. Gak sabar 😀

Makanya, doakan si Niee ini dapet nyelesaikan kerjaan sebelum liburan yak. Dan yang lebih penting seh semoga dapet ijin buat liburan seh, hehehe. Maklum, kantor rada lebay neh kantor aku, mau cuti sama ijin libur (yang dapet jatah 3 hari setahun) ribetnya minta ampun dah.

Ayo temen-temen yang di Jakarta, ketemuan sama K yuks 🙂

Advertisements

13 thoughts on “Bulan Desember Ini…”

  1. Waahhh nggak kerasa udah 10 bulan …
    perasaan baru kemaren kamu ngadain acara foto ucapan pernikahan itu … hahaha

    Sehat semua ya Nie …
    Hati-hati di jalan …

    Jakartanya di mana Nie … ?

    Salam saya
    (8/12 : 5)

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s