Bekal Liburan Si K!


Haaaiiiii… Halloooo.. Apakabar semuanyaaa??

 

Libur telah tiba… LIbur telah tiba… Hore Hore Hore!!! *eh masih ada hari senin ding masuk kantornya* 😥 Gak sabar pengen cepet-cepet beresin kerjaan biar bisa mulai siap-siap liburan. Apalagi ini bakal jadi liburan pertama Niee sejak hamil dan melahirkan. Si K bakal nyobain naik pesawat pertama kali. Udah mulai mikir-mikir sih apa aja yang mau dibawa buat bekal K selama di atas pesawat dan di Jakarta. Perlu diingat-ingat neh, seminggu sebelum berangkat, baju-baju si K harus mulai dicuci biar nanti gak kekurangan. Mesin cuci yang bagus kesayangan Niee, siap-siap kerja keras ya… Kan jarang dipake juga 😛 Eh, bawa berapa koper ya? Perlengkapan si K sendiri banyak banget. Aku konsisten buat gak memberikan makanan instan buat K soalnya. Jadilah segala kompor, talenan, panci, pisau dan kawan-kawannya bakalan nangkring manis di dalam koper :mrgreen:

 

Mudah-mudahan gak repot buat urusan makanan si K. Dari hasil baca-baca di internet, ada beberapa saran praktis biar jadwal ASI dan MPASI bayi gak terganggu selama perjalanan dan liburan.

 

Kasih ASI dalam perjalanan

 

Setiap ibu berhak menyusui bayinya kapan saja dan di mana saja, termasuk di atas pesawat kan yak. Tapi, buat kepentingan jaga privasi kalau memang mau menyusui bayi di pesawat bisa pakai kain penutup yang disiapin dari rumah. Nah, sekarang inilah bergunanya kado dari auntynya K yang setelah anaknya umur hampir 11 bulan gak pernah dipake 😛

Buat jaga-jaga aku mau bawain K jus di dalam botol seh kalau susah diruang tunggu menyusuinya, toh susu cair (atau jus boleh kali yak?) bayi bukan termasuk cairan yang dilarang dibawa penumpang pesawat.

Minum susu (apalagi nenen emaknya) bisa menenangkan bayi yang pasti ngerasa kupingnya gak nyaman karena perubahan tekanan udara. Waktu menelan itu loh yang bikin kuping jadi lega. Pontianak-Jakarta kira-kira 4 jam udah termasuk waktu tunggu di bandara, perjalanan darat dari dan ke bandara. Belom lagi habis dari Bandara akunya langsung cus menuju bogor pake Damri.. Mantap deh perjalanan si Niee mah 😀

 

Bagaimana dengan MPASI-nya?

 

Rencananya seh, karena jadwal pesawatnya pukul 9.45 WIB, jadi perkiraan emaknya K akan makan setibanya di Bandara. Maish mikir seh mau makan dibagian mananya bandara *galau* Kayaknya perlu bawa banyak tisu basah dan yang pasti celemek bayi. Yang pasti baju K gak bakalan selamat deh walaupun udah pake celemek, semoga di Jakarta nanti ada mesin cuci yang bagus buat pakaian bayi.

 

Untungnya larangan bawa cairan ke dalam pesawat gak berlaku buat makanan dan minuman bayi. Karena jadwal makannya di bandara, udah dipastiin dong makanan K akan dibawa. Nah, satu lagi barang berguna setelah sekian lama dibeli. Apalagi kalau bukan thermos makanan bayi.. hahahaha…

 

Apa lagi ya?

 

Daftar bekal si K kayaknya udah panjang banget, tapi rasanya masih ada yang kurang. Mungkin barang-barang ini perlu dibawa ke kabin pesawat juga:

 

  • Mainan buat ngibur dia selama perjalanan. Ini masih bingung deh mau bawa apaan. Ada ide man teman?
  • popok cadangan
  • tisu basah buat jaga-jaga waktu ganti popok
  • cadangan makanan kalau jadwalnya molor

 

Sementara baru itu yang kepikir. Penerbangan sekitar sejam aja persiapan buat si K udah banyak banget gitu. Gimana tahun depan kalau terbang ke Bangkok?! Aaahh, tapi inikan emang mau nyoba sebelum perjalanan jauh itu. Dan pas dibangkok semoga K udah bisa makan nasi, jadi alat tempurnya udah bisa dikurangi kan yak.. hehehehe..

Advertisements

8 thoughts on “Bekal Liburan Si K!”

    1. bawa zil, sampe beli dong akunya kompor listrik, kan harus masak segala sayur dan lauk pauknya sendiri, bayi kan belum bisa makan makanan yang dijual.. hehehehe

    1. Hahahahaha… Kapan mau pulkamnya mbak? Yang pasti ribet pas mau makan sama nyusunya yak.. Tapi klo udah di atas setahun mungkin rada mendingan. Tinggal diatur mood anaknya aja biar betah lama lama diruangan sempit 😁

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s