LADEVA


***

Hiiii,,,

I am blogger and traveller. Have a huge passion in writing. Bring me into your world then I will describe it with heart.

Silahkan duduk :)

***

Tulisan di atas copypaste plek-plek dari about di blognya Deva. Ringkas, padat dan menurut aku menggambarkan sekali karakter Deva yang aku tahu dari berderet tulisan yang telah aku baca.

Blogger

Siapa yang menyangsikan? Bagi aku seorang yang punya blog dan aktif menulis paling gak ya sebulan sekali dan memberikan waktunya untuk berkunjung ke blog temen lainnya itu udah termasuk blogger. Apalagi blog Deva yang aku lihat sudah mendapatkan pengunjung tetap. Ditambah lagi gaya bahasa dan tulisan Deva yang menurut aku simple tapi syarat akan isi yang luar biasa. Maka cocoklah Deva sudah berpredikat seorang blogger :mrgreen:

Traveller

Perjalanan bukan hanya sekedar mengunjungi satu tempat untuk leyeh-leyeh. Masuk ke tempat-tempat wisata atau yang lain sebagainya. Perjalanan menurut aku ya apa yang kita jalani dihidup ini. Dan Deva dengan segala fikirannya membuat perjalanan hidupnya menjadi cerita luar biasanya.

Bagaimana gak luar biasa kalau dia bisa mengambil ‘jalan hidup’ untuk cuti selama 6 bulan dari pekerjaannya yang sudah sangat nyaman untuk mencoba pekerjaan yang baru? Dan dari pertama aku tahu bahwa pilihan ini ada, aku yakin Deva bakalan mengambil kesempatan ini dan pasti akan berhasil. Toh sekarang sudah terbukti πŸ™‚

Bagaimana gak luar biasa dia bisa melakukan perjalanan ke Jogja dengan kereta ekonomi untuk mendaki dan menemukan cintanya di sana? Dan aku tahu Jogja akan selalu menjadi kota cinta bagi dia dan suaminya diluar kota kota luar biasa lainnya seperti Filipina dan Brunei yang dia datangi ditahun ini.

WRITING

Gak usah diragukan lagi. Deva dapat melihat hal-hal yang kadang kita anggap kecil dan sepele menjadi tulisan yang menggugah fikiran kita untuk memikirkannya.

***

Ya, aku tentu gak bisa menggambarkan Deva hanya dengan pertemanan selama 2 tahun di dunia maya. Tapi yang pasti aku selalu berkeinginan untuk bertemu dengan semua temen blogger di dunia nyata.

Beberapa kali aku membuat janji dengan Deva untuk kopdaran tapi selalu aja gagal. Makanya pas denger dia akan menikah bulan desember dan pas juga aku mau ke Jakarta bulan itu langsung email-emailan dong, siapa tahu pas aku di Jakarta juga.

Dan Tuhan mengamini. Deva menikah tanggal 23 Desember yang waktunya pas dengan keberangkatan aku. Gak mau melewatkan momen yang sangat spesial ini aku sudah jauh-jauh hari meminta deva mengirimkan alamatnya dan cara untuk aku bisa kerumahnya. Maklum ya bok, orang udik buta arah Jakarta ini takut dong kalau kesesat juga πŸ˜†

Persiapan perginya lebih panjang daripada kehadiran aku di acaranya yang gak sampe setengah jam. Tapi berkesan banget πŸ™‚

Resepsi Pernikahan Deva dan Hendra
Resepsi Pernikahan Deva dan Hendra

Selamat menikah ya Deva. Semoga menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah dan segera diberikan momongan πŸ˜€ Semoga kita bisa bertemu dilain waktu dengan waktu yang lebih panjang untuk ngobrol-ngobrol yak πŸ™‚

Bagi yang belum kenal Deva, yuks intip blognya di sono.

***

nb: bagi para pemenang GA : Om NH, Mbak Zy, Ais dan Sakura maaf banget yak belum bisa kirimin hadiahnya. Lagi sibuk-sibuknya di kantor dan pas liburan malahan banyak jasa pengiriman yang gak mau nerima paket. So, aku nunggu lepasin libur tahun baru aja sekalian biar paketnya lebih aman. Ditunggu saja yak, pasti dikirim secepatnya πŸ™‚

Reuni Lebaran [Part II]


Haaaaaiiiii… Haalooooo… Apakabar semuanyaaaa??

Masih dalam suasana lebaran kah? Atau udah habis gaungnya sama sekali karena hari kamis kemaren udah masuk? :mrgreen:

Kalau bicara soal lebaran, di Pontianak suasana lebarannya agak berbeda. Jadi, kebiasaan kami disini, selain untuk salam-salaman kalau ketemuan sehabis sholat ied, kami juga harus saling mengunjungi ke rumah masing-masing.

Ilustrasinya, kalau aku ke rumah butet, fulan dan valun, maka butet akan kerumah aku, fulan dan valun. Fulan akan kerumah aku, butet dan valun, dan valun akan kerumah aku, butet dan fulan. Yak, berputar-putar gitu seh πŸ˜†

Makanya, lebaran di sini rasanya sangat kurang kalau liburnya cuma 4 hari gitu doang 😦 Seinget aku, jaman masih SD gitu di pertengahan tahun 90an sampe sebulan idul fitri juga masih terasa loh. Ya bayangin aja kalau kita punya 100 temen, keluarga dan tetangga, maka kita harus mengunjungi 100 rumah juga dong dan itu pasti memakan waktu banyak.

Suasana rumah pada saat lebaran di Pontianak

Kalau sekarang masih seh saling mengunjungi gitu, tapi orangnya udah milih-milih aja keluarga deket dan sahabat aja. Makanya seminggu lebaran udah sepi aja gitu rumahnya 😦 Yang aku berfikir kalau 10 tahun lagi jangan-jangan lebaran akan seperti daerah lainnya aja yang gak saling mengunjungi rumah >.< (yang pastinya sepi deh πŸ˜₯ )

21 AGUSTUS

Nah, ada yang pada tahu kalau tanggal 21 kemaren adalah hari yang spesial buat aku? (gaaaaakkk adaaaa niee! *sign* ) Jadi, jadi hari ketiga lebaran kemaren AKU ULANG TAHUN!!! *tiupterompet* *jogedjogedpisang*

Yang merasa bersalah gak ngucapin tenang aja kok, aku masih membuka peluang untuk kalian yang mau mengirimkan aku kado πŸ˜›

Nelly, Emi dan Wulan yang memberikan kue ulang tahun :mrgreen:

Pas ulangtahun kemaren aku janjian sama Nelly, Emi dan Wulan untuk jalan bareng. Gak mikir juga seh untuk merayain ulangtahunnya. Eh tapi pas Nelly (yang paling akhir) dateng tahu-tahunya bawa kue cake dua dong *kecupnelly*

Dua karena Wulan juga sebenarnya ulang tahun tanggal 17 kemarennya, akhirnya kami berempat nyanyi lagu happybday, selamat ulang tahun dan panjang umurnya deh griung-griung. Kata ibu aku seh aneh, hihihi. Tapi ya gak papa dong, sekali-sekali ini 😳

REUNI TEMEN KAMPUS

Kalau udah lebaran emang isinya reunian kemana-mana deh yak. Dan yang biasanya aku ikuti adalah reunian temen SMA 4 orang di atas, Reunian temen SMA yang lainnya (yang sayangnya tahun ini gak bisa dilaksanain coz pada gak ada di Pontianak 😦 ) dan yang terakhir adalah reunian temen kuliah.

Reunian temen-temen kuliah

Tahun ini orang yang dateng lebih lengkap seh rasa-rasanya dari tahun kemaren. Dan yang pasti ceritanya udah tambah lebih seru lagi karena suasana kami emang udah berbeda. Yang dulunya ngomongin kampus sekarang udah jadi ngomongin kerjaan.

Diantara ber13 yang kemaren datang 2 orang belum lulus kuliah (OMG, ayo dong tuh kripsi diurusin bal, mei!! πŸ‘Ώ ) 3 orang yang akan melanjutkan kuliah S2 (een yang melanjutkan di ITB, dan Rian serta Dochi yang akan melanjutkan kuliahnya di UNY) sedangkan yang lainnya kerja seperti biasa, dan yang pasti BELOM ADA YANG NIKAH! πŸ˜›

***

Kalau dilihat dari ceritanya di tahun kemaren kayaknya gak terlalu banyak yang mengalami perubahan yak di tahun ini. Hmmm… Dan yang pasti doa aku untuk tahun depan adalah kami bisa dapet kumpul2 lagi seperti sekarang dan tentunya dengan suasana yang berbeda. Siapa tahu ada yang udah gendong bayi kan yak πŸ˜› *dan tentunya bukan aku kalau diitung cuma satu tahun lagi :P*

My Old Friends


Haaaiiii Halooo apakabar semua?

Kemaren tanggal 29 Pebruari, sebenarnya aku mau menuliskan sesuatu yang spesial berkenaan tanggal 29, tapi iseng aku membuka website kontes dan ternyata batas akhirnya adalah hari itu jadinya aku tergelitik juga untuk mencoba peruntungan. Kalau gak memang ya sudah toh, yang penting udah pernah mencoba πŸ˜€

Gak papa kali yak aku menulis hari spesial itu pada hari ini, toh kalau tahun-tahun yang lainnya diluar kabisat 29 akan terhitung tanggal 1 Maret kan yak? *pembenaran*

***

12 Tahun yang lalu, tepatnya pada saat aku kelas 1 SMP, aku mempunyai tiga orang teman akrab. Akrabnya ini karena duduk kami berdekatan. Aku duduk di barisan kedua bersama dengan Erna, dibelakang kami ada dua teman lagi yang bernama Ester dan Arta. Jadilah kami menyebut nama-nama kami menjadi ini’ (untuk aku si irni πŸ˜› ), enak (untuk si erna), ata’ (untuk si arta) dan etek (untuk si ester).

Naik ke kelas 2, ada kebijakan untuk membaur anak-anak antar kelas. Tujuannya seh agar anak-anak sekolah ini gak bergaulnya dengan temen-temennya satu kelas aja. Jadinya, nanti setelah lulus mereka bisa mengenal seluruh teman-teman satu angkatannya. Aku seh gak masalah dengan kebijakan ini, tapi yang menyedihkan adalah diantara kami berempat gak ada yang jadi satu kelas! Enak masuk ke kelas 2A, aku sendiri masuk ke kelas 2B, si ata masuk ke kelas 2D dan etek masuk ke kelas 2E.

Masalah beda kelas ya sudah lah. Yang penting kami masih bisa bermain saat istirahat kan yak? Namun, yang membuat aku tekejut sekaligus sedih adalah ketika berita bahwa si enak (yang mana teman yang paling dekat dengan aku diantara kami berempat) akan pindah sekolah ke luar Pontianak. Lebih tepatnya ke Jambi!

Jangan banyangkan kami bisa saling SMS setelah kepindahannya. Karena dengan bodohnya dulu aku gak bertanya nomor HP yang bisa aku hubunginya. Belum lagi dulu aku belum familiar dengan email dan segala jenis media internet lainnya. Dan lagi FS, FB dan Twitter sama sekali belum populer bahkan belum dibuat dong yak (yang aku tahu FB baru dikembangkan pada tahun 2004 CMIIW). Akhirnya setelah kepindahannya komunikasi kami langsung putus πŸ˜₯

Setelah FB booming, pada tahun 2008 aku berusaha untuk mencari teman baik aku ini. Segala keyword yang bisa aku tuliskan baik di FB maupun di google tetap tidak ketemu. Bagaikan Erna ditelan bumi untuk aku bisa hubungi kembali 😦

Dan kemarena tanggal 29 Pebruari 2012 aku kembali teringat akan teman yang pernah bersahabat denganku selama setahun itu. Aku kembali mencoba mencarinya di FB, tapi tetap tidak bisa ditemukan.

Kenapa aku mengingatnya tanggal 29 Pebruari? Karena itu adalah hari ulangtahunnya. Hari ulangtahun yang unik karena hanya ada 4 tahun sekali. Ulangtahun yang gak pernah aku rayakan saat bersamanya karena pada saat bersama tahun 2001 tanggal itu tidak muncul. Maka, hari ini, aku ingin membuat surat pendek untuk sahabat lamaku ini.

Pontianak, 1 Maret 2012

Haaaiii na’.. Pa kabar? Masih inget dengan aku? Iniloh aku irni, teman sebangku kamu yang dulu di SMP 10? Inget dong? Kalau gak inget sedih banget deh aku πŸ˜›

Kamu sibuk apa sekarang? Kemaren kuliah dimana? Sekarang udah kerja dong yak? Atau jangan-jangan sudah menikah dan punya anak lagi? Aaahhh kalau sampai kejadian kamu sudah menikah aku sedihnya double deh. Pertama karena gak denger kabar kamu menikah, dan kedua gak bisa menghadiri kamu menikah! 😦

Oia sampai lupa…

HAPPY BIRTH DAY!!

Sorry telat, kamu tahu dong aku ini orangnya pelupa kalau udah urusan ulangtahun πŸ˜› Eh tapi sebenarnya aku gak lupa kok. Malahan orang yang pertama kali aku fikirkan pas ngeh bahwa kemaren itu tanggal 29 Pebruari adalah kamu na’.

Aku sedih deh kita sekarang lost contact. Aku menyalahkan diri aku yang gak tukeran nomor HP saat kamu pindah. Aku menyalahkan diri aku yang gak nyaranin kita untuk saling kirim-kiriman surat. Aku menyalahkan diri aku yang gak tanggap saat detik-detik terakhir kamu pindah 😦

Saat kamu memeluk aku untuk berpisah itu sebenarnya aku sedih banget. Pengen bales meluk kamu dengan erat dan bilang kalau aku tuh sayang banget sama kamu dan mau bilang makasih untuk semua pertemanan dan persahabatan selama satu tahun kita bersama. Tapi yang ada akunya malah malu untuk membalas pelukan kamu.

Karena kejadian itu aku yang sekarang jadi suka dengan pelukan loh na’. Bagi aku pelukan itu menggambarkan kasih sayang, jauh lebih indah daripada ciuman. Kalau kita bertemu lagi suatu saat nanti, pertama kali yang mau aku lakukan adalah memeluk erat kamu sambil berteriak kenceng nyebutin nama kamu.. Aaahhh,, aku kangen deh dengan teriakan-teriakan geje kita 12 tahun yang lalu πŸ˜€

Kamu sekarang dimana seh na’? Aku sudah berusaha mencari kamu lewat internet tapi gak dapet-dapet juga. Padahal banyak tuh yang aku denger bertemu teman lama lewat FB atau yang sejenisnya. Tapi kenapa kita berlum bertemu yak? Apa mungkin kita belum waktunya untuk bertemu?

Mudah-mudahan aja cepat atau lambat kamu membawa surat ini. Kalau beneran membacanya segera hubungi aku yak. πŸ™‚

Sahabatmu,

Irni

Nah, erna itu yang berdiri nomor 2 dari kiri. Kali-kali aja temen-temen blogger pernah ngeliat atau bahkan kenal kabar-kabari aku yak? Soalnya sampai sekarang aku masih penasaran kok gak bisa bertemu dengan dia seh. Padahal dunia internet udah sangat luas dan canggihnya >.<

Kalau temen-temen, ada gak yang punya temen yang lost contact sampai sekarang?

Gak Ada Uang, ya ke Singkawang!!


JULI 2010

Kepala sedang mumet-mumetnya, skripsi tidak ada perkembangan. Sudah 5 bulan sebelumnya melarikan diri dari rutinitas di kampus untuk pergi ke Jakarta dan Bandung, tapi kepala ini masih protes. Aku tahu apa yang harus dilakukan agar aku tidak stress. LIBURAN!

Tapi bagaimana aku mau liburan? Kalau satu-satunya sumber dana yang biasanya aku pakai sudah aku habiskan. Hmm,, aku harus memutar otak untuk ini.

Beberapa hari kemudian seorang teman aku Butet mencetuskan untuk mengajak aku liburan. Usut punya usut dia mengajak aku karena akan diberdayakan untuk meminjam mobil. Tapi ah sudahlah, toh aku memang ingin liburan sekarang. Dan pilihan kami jatuh ke Singkawang. Memang, untuk masyarakat Pontianak, Singkawang adalah tujuan wisata yang murah dan mudah dijangkau :mrgreen:

Pada hari H akhirnya aku, butet, mumun dan aripun berangkat menuju singkawang. Menggunakan mobil si merah milikku, kamipun meluncur. Ditengah perjalanan, kami singgah ke kota Mempawah untuk menjemput Dini, orang kelima dan sekaligus terakhir yang akan mengikuti Singkawang Journey ini πŸ™‚

***

Kalau ke Singkawang, tak sah rasanya kalau belum menikmati wisata pantainya. Biasanya aku pergi ke Pantai Pasir Panjang. Namun karena sudah sering mengunjunginya, akhirnya kami lebih memilih Singka Island untuk tujuan pertama. Namanya saja Island, tapi ini murni hanya sebuah pantai yang menghadap ke Selat Karimata dan Laut Cina Selatan.

Sinka Island - Singkawang

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Singkawang. Sinka Island menawarkan fasilitas yang cukup lengkap untuk kami bersantai, melepas penat dan merenggangkan badan setelah kurang lebih 3 jam perjalanan dari Pontianak. Di Singka Island ini banyak pendopo-pendopo dan kursi-kursi yang disiapkan untuk pengunjung sehingga kita tidak perlu lagi membawa ‘perlengkapan perang’ alias tikar dll πŸ˜› (maklum dulu kalau kepantai pasti bawa tikar dan makanan πŸ˜† ).

Selain pantai, Singka Island menawarkan tempat lainnya yang gak kalah asyik.Apalagi kalau bukan Pulau Simping.

Pulau Simping - Singkawang
Pulau Terkecil di Dunia

Yak, pulau ini adalah pulau terkecil di dunia yang telah diakui oleh PBB. Awalnya aku penasaran juga gimana bentuk pulau terkecil itu. Ternyata pulau ini didominasi oleh bebatuan yang membentuk daratan semacam bukit. Dari sela-sela batu tersebut hidup beberapa pohon yang menurut aku membuat tempat ini ‘lebih pulau’.

Setelah puas berkeliling disekitar kawasan Sinka Island, menjelang sore kami melanjutkan perjalanan. Kali ini kami memilih tempat yang gak berbau pantai dan laut. Akhirnya kamipun memutuskan untuk pergi ke Rindu Alam.

Rindu Alam - Singkawang

Rindu Alam adalah sebuah tempat wisata yang berada di sebuah bukit dipinggiran laut. Pemandangannya perpaduan antara laut, bukit dan kota Singkawang yang sangat indah terlihat dari atas sini. Wisata yang terbilang baru di Singkawang ini telah merebut banyak perhatian wisatawan juga, termasuk aku tentunya :mrgreen:

Pemandangan dari Rindu Alam
Menjelang Matahari Terbenam
Sunset di Rindu Alam

Menjelang malam, kami melanjutkan perjalanan ke kota Singkawangnya. Aku sendiri sebenarnya tidak pernah berwisata kota di Singkawang ini yang menjadi perjalanan pertama aku. Tapi kok rasanya bosen yak nulis panjang-panjang *dasar pemalas*:lol: nanti aku lanjutkan yak cerita Singkawangnya. Mau tidur dulu πŸ˜›

bersambung..

*Artikel ini akan diikut sertakan dalam Adira Faces Off Indonesia*

Sahabat Pena ala Blogger


http://nonaholy.blogspot.com

Beberapa hari belakangan ini aku lagi kebayang dengan kata sahabat pena. Jadi inget jaman kecil dulu aku sering banget dibelikan bapak majalah bobo yang dibagian belakang covernya ada sederet foto anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia yang memajang alamatnya.

Biasanya kalau melihat satu profil orang yang menurut aku asyik (dilihat dari foto dan prestasinya. FYI: biasanya selain alamat ada juga menampangkan prestasi-prestasi yang pernah dia dapat) aku langsung mengeluarkan kertas surat yang aku kumpulkan dan menulis surat kepada orang yang dimaksud untuk mengajak menjadi sahabat.

Kebanyakan seh gak dibales yak suratnya. Ini yang membuat aku merasa dibohongi oleh orang-orang itu. Kadang juga berfikir bahwa orang-orang yang telah masuk ke majalah tersebut adalah orang-orang berprestasi yang sombong. Makanya lama kelamaan aku gak lagi mengirim surat untuk mendapatkan sahabat pena.

media.dinomarket.com

Belasan tahun berikutnya aku mulai mengenal blog. Awalnya yang hanya sekedar menulis, kemudian BW membaca tulisan blogger lainnya hingga saling bertukar komentar. Kegiatan ini sedikit mengingatkan aku ke kegiatan mencari sahabat pena. Bukankah menulis blog dan saling bertukar komen hingga menjadi teman di dunia maya sama dengan mempunyai sahabat pena?

Kita yang menulis tentang keseharian kita dan mendapat balasannya dengan membaca tulisan teman-teman lainnya. Malahan enaknya dari sebuah blog adalah interaksinya gak cuma 2 orang. Tapi banyak orang yang kemudian membentuk jaring laba-laba antar blogger-blogger.

Inilah enaknya ngeblog. Inilah enaknya menjadi seorang blogger menurut aku. Mendapatkan banyak teman sekaligus mendapatkan banyak ilmu dari cerita-cerita yang ditulis oleh teman-teman blogger lainnya.

Lalu sudahkah aku bisa melupakan cara mencari sahabat pena yang klasik? Ah rasanya walaupun banyak kecewa tapi aku masih merindukan membeli kertas surat (yang biasanya include dengan amplopnya), menulis dengan tangan kemudian pergi ke kantor pos, menempelkan perangko dan mengirimkannya kealamat yang dituju.

Adakah temen blogger yang bersedia menjadi sahabat pena aku? :mrgreen:

Nikah, HKN, Anjing dan Hadiah


Haiii…. Hallooo… Apakabar semua? Baru aja 4 hari ditinggal neh blog udah ada 2 temen blogger yang hiatus. Sebenernya aku gak tahu juga hiatus itu masuk berapa lama. Coz kalau aku mah bisa 2 minggu gak posting tapi tetep aja aku ganggep diri aku gak hiatus, soalnya ya klo gak posting emang sedang sibuk *sok sibuk* πŸ˜› Mudah2an aja temen2 yang sedang hiatus diberikan semangat lagi buat nulis blog, habisnya 2 blog itu aku suka seh kunjunginnya πŸ™‚

Masih tanggal 14, tentu masih dengan berita seputar nikah-nikahan. Mulai dari hari jumat seperti yang aku ceritain kemaren kalau ada temen aku yang nikah dan aku turut sedikit sibuk ngebantuin ngantar undangannya. Awalnya aku pengen banget ngikutin acara ijab kabulnya. Soalnya kan yang nikah ini termasuk temen deket juga. Tapi karena masih anak baru dikantor dan perijinan kalau mau keluar itu susah banget, jadinya aku hari jumat masih aja kerja.

Ijab kabul direncanakan pukul 2 siang. Tapi pukul 2 kurang aku masih aja ngedon ngerjain tugas yang menumpuk. Pukul 2 udah ada tanda2 si bos ngebolehin keluar, jadi langsung nelponin si ika buat ngejemput dikantor. Masalah pakaian udah gak perduli juga. Gak papa deh masih pakaian kantor yak >.< Akhirnya bisa keluar dari kantor pukul setengah 3, ngejemput si wiel dulu di kantornya dan sampe di tempat acara pukul 3 kurang. Dan udah ketebak kalau acara ijab kabulnya udah selesai 😦

Untungnya (biasa orang melayu mah selalu aja untung πŸ˜› ) acara nikahnya ada acara adat jawa gitu, jadi inti acaranya seh belum selesai. Makanannya juga belum dibuka gitu (ini yang penting *eh πŸ˜† ). Jadi kami gak merasa terlalu telat deh 😳

Penikahan Sita dan Indarto, Jumat 11.11.11

Masuk hari sabtu aku kembali ke kegiatan kantor. Pada tahu gak kalau hari sabtu kemaren atau lebih tepatnya tanggal 12 Nopember kemaren adalah HKN (Hari Kesehatan Nasional) yang ke 47. Serius sebelum kerja di Dinkes aku gak tahu kalau HKN itu ada πŸ˜›

Untuk merayakan HKN di kantor aku mengadakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan Promosi Kesehatan yang puncaknya pada hari Sabtu kemaren kantor mengadakan gerak jalan sehat dan beberapa perlombaan. Acaranya mulai pukul 6 pagi aja gitu, tapi semangat 45 buat ikut karena tergiur akan doorpricenya yaitu sepeda pixi dan seli. Ya maklumlah, aku pengen banget punya sepeda, tapi karena merasa belom perlu juga jadi gak beli2. Kalau dapet hadiah kan beda yak rasanya :mrgreen:

Udah capek2 nunggu eh pertengahan pas hadiah hiburan nomor aku dipanggil. Awalnya seneng, ya paling gak nomor aku ada disebut deh. Eh pas lihat hadiahnya gak banget, cuma tas kantong kain gitu yang banyak aku dapet diberbagai pelatihan (curiga ini hadiah juga dapet dikumpulkan dari berbagai pelatihan πŸ˜› ). Tapi masih semangat dong karena ada 3 kupon lagi yang ada sama aku dikasih ama panitia. Sampai pukul 10 doorpricenya dibacakan tetep gak dapet dong πŸ˜₯ dan yang dapet malah polisi yang bantuin jaga kegiatannya. Bener2 beruntung deh tuh polisi >.<

Hari Kesehatan Nasional Ke 47

Pulang-pulang dengan perasaan kecewa dapet tweet dari @kirniadiara, dia bilang si owy yang pernah aku bantuin beli dengan susah payah itu udah punya anak dong sekarang. Anaknya ada 4, tapi sampe sekarang aku belom pernah lihat anakya. Pengen banget seh. Mudah2an dalam waktu deket deh bisa lihat secara langsung.

Owy dan keempat anaknya

Β Selain mendapat kabar gembira dari nia, pulang kerumah aku mendapatkan hadiah lagi yang dikirim langsung dari Bali. Yak apalagi kalau bukan hadiah aku yang memenangi kontes yang diadain Hani.

Buku dan Dompet dari Hani

Β Makasih banget ya Hani atas hadiahnya. Aku dapet satu buah buku kumpulan tulisan dari blogger detik.com dan satu buah dompet gede gitu. janji aku seh buat ngereview buku yang dikasih. Ya mudah2an dalem waktu deket deh, soalnya sekarang lagi sibuk2nya jadi kurang bisa membagi waktu buat baca buku >.<

So, selamat hari senin buat semuanya.. Selamat beraktifitas. Masih ada yang mau nikah tanggal 20.11.2011? Aku noh udah banyak aja undangan numpuk. Maklumlah anak gaol seantero kota Pontianak emang terlalu terkenal jadi banyak dapet udangan. Ya asal jangan pas aku ngundang ntar aja gak ada yang pada dateng. Aku cubit ntar satu2 πŸ˜›

Selamat Ulang Tahun..


Haii Hallooo.. Apa kabar semua?

Beberapa hari ini aku wara-wiri di blog temen-temen yang ternyata banyak mengikuti kontes dari berbagai pihak. Pengen banget ikutan tuh kontes-kontesan. Tapi apa daya, energi aku untuk menulis sesuatu yang perlu mikir rasanya gak ada sama sekali sekarang *lebay*

Bulan Oktober, adalah bulannya ulangtahun buat aku. Karena banyak orang-orang terdekat yang ulangtahun pada bulan ini (yang berarti juga menguras keuangan buat membelikan kado untuk mereka *pelit* πŸ˜› )

Yak, mari kita mulai perkenalkan mereka satu persatu.

8 Oktober

My Sister

Β Masuk awal bulan Oktober kakak aku ulang tahun. Yak, udah sering aku ceritain di sini kan kalau aku cuma berdua beradik dan kakak aku ini hanya beda 2 tahun lebih dengan aku. Jadi jangan membayangkan aku manja-manja sama dia. Adanya kadang terbalik πŸ˜›

Karena di rumah aku ulangtahun adalah bukan hari yang spesial, jadi gak ada perayaan apapun di rumah. Cuma ucapan selamat alakadarnya pada saat sore hari.

Yak, kenapa dipilih sore hari karena kami serumah lupa saudara-saudara kalau kakak ulangtahun hari itu! Hahahaha. Tapi eits, jangan mikir aneh dulu, coz ulangtahun aku aja pernah dilupain sampe 1 minggu lebih baru ada yang sadar (-_-“)

Kado? Waduh, aku aja gak ada tuh yang ngasih kado kemaren *balas dendam* hahaha. Gak kok, ya seperti yang aku bilang tadi. Gak ada orang rumah yang perdulian dengan ulangtahun, jadi gak ada kado-kadoan πŸ˜›

13 Oktober – 14 Oktober

Mbak Ocha dan Bang Rio

Pertengahan bulan Oktober ada dua orang kantor yang ulang tahun. Tanggal 13 Oktober mbak Ocha, Kasubbag Perencanaan di ruangan aku. Dan 14 Oktobernya ada bang Rio. Karena ada kebiasaan di ruangan buat ngasih kado kepada orang yang berulang tahun makanya kadonya kita beli rame2 dari ruangan. Seru juga seh. Paling gak lebih diperhatikan dari pada orang rumah. πŸ˜†

 

26 Oktober

Vio

Β Ini sahabat dekat aku. Sering juga aku sebutin di blog ini. Kalau lagi jalan ya seringnya aku sama dia ini. Ya walaupun sekarang udah gak sesering dulu karena kami berdua sibuk kerja tapi masih intensif lah.

Kebiasaan aku bersama nia (sahabat aku lainnya) adalah memberi kado kepada setiap orang diantara kami bertiga kado saat kami berulang tahun. Awalnya kami sering memberi tas atau dompet, tapi lama kelamaan bosan juga yak. Jadinya tahun ini aku memberi ide buat memberinya notebook.

Pulang kerja aku dan nia langsung menuju ke mall dan langsung masuk ke gramed. Eh pas dilihat kok gramednya seperti ada pembenahan gitu, jadi bentuknya berubah. Belum lagi kami jadi gak tahu dimana letak barang yang akan kami cari. Pas kelihatan bukannya ada malahan buku bukunya gak ada yang sesuai dengan keinginan kami. Jadilah kami berdua bingung mau kasih apa.

Keliling-keliling mall dari mau kasih peralatan makeup, kasih baju, kasih kaca mata akhirnya kami memutuskan untuk membelikannya parfum di Body Shop. Ya mudah2an suka ya yo :mrgreen:

***

Sebenarnya ada 3 orang lagi yang ulangtahun dibulan ini yang aku kenal. Tapi karena gak deket2 juga dengan aku jadinya gak perlu dibahas di blog pribadi aku lah πŸ˜›

Doa aku secara umum buat semuanya, ya semoga panjang umur dan mempunyai hidup yang diberkahi oleh Allah SWT. Semua keinginan dan cita-citanya terkabul. Dan semoga semuanya bisa bersenang-senang sebelum yang serius datang :mrgreen: