Reuni Lebaran [Part II]


Haaaaaiiiii… Haalooooo… Apakabar semuanyaaaa??

Masih dalam suasana lebaran kah? Atau udah habis gaungnya sama sekali karena hari kamis kemaren udah masuk? :mrgreen:

Kalau bicara soal lebaran, di Pontianak suasana lebarannya agak berbeda. Jadi, kebiasaan kami disini, selain untuk salam-salaman kalau ketemuan sehabis sholat ied, kami juga harus saling mengunjungi ke rumah masing-masing.

Ilustrasinya, kalau aku ke rumah butet, fulan dan valun, maka butet akan kerumah aku, fulan dan valun. Fulan akan kerumah aku, butet dan valun, dan valun akan kerumah aku, butet dan fulan. Yak, berputar-putar gitu seh πŸ˜†

Makanya, lebaran di sini rasanya sangat kurang kalau liburnya cuma 4 hari gitu doang 😦 Seinget aku, jaman masih SD gitu di pertengahan tahun 90an sampe sebulan idul fitri juga masih terasa loh. Ya bayangin aja kalau kita punya 100 temen, keluarga dan tetangga, maka kita harus mengunjungi 100 rumah juga dong dan itu pasti memakan waktu banyak.

Suasana rumah pada saat lebaran di Pontianak

Kalau sekarang masih seh saling mengunjungi gitu, tapi orangnya udah milih-milih aja keluarga deket dan sahabat aja. Makanya seminggu lebaran udah sepi aja gitu rumahnya 😦 Yang aku berfikir kalau 10 tahun lagi jangan-jangan lebaran akan seperti daerah lainnya aja yang gak saling mengunjungi rumah >.< (yang pastinya sepi deh πŸ˜₯ )

21 AGUSTUS

Nah, ada yang pada tahu kalau tanggal 21 kemaren adalah hari yang spesial buat aku? (gaaaaakkk adaaaa niee! *sign* ) Jadi, jadi hari ketiga lebaran kemaren AKU ULANG TAHUN!!! *tiupterompet* *jogedjogedpisang*

Yang merasa bersalah gak ngucapin tenang aja kok, aku masih membuka peluang untuk kalian yang mau mengirimkan aku kado πŸ˜›

Nelly, Emi dan Wulan yang memberikan kue ulang tahun :mrgreen:

Pas ulangtahun kemaren aku janjian sama Nelly, Emi dan Wulan untuk jalan bareng. Gak mikir juga seh untuk merayain ulangtahunnya. Eh tapi pas Nelly (yang paling akhir) dateng tahu-tahunya bawa kue cake dua dong *kecupnelly*

Dua karena Wulan juga sebenarnya ulang tahun tanggal 17 kemarennya, akhirnya kami berempat nyanyi lagu happybday, selamat ulang tahun dan panjang umurnya deh griung-griung. Kata ibu aku seh aneh, hihihi. Tapi ya gak papa dong, sekali-sekali ini 😳

REUNI TEMEN KAMPUS

Kalau udah lebaran emang isinya reunian kemana-mana deh yak. Dan yang biasanya aku ikuti adalah reunian temen SMA 4 orang di atas, Reunian temen SMA yang lainnya (yang sayangnya tahun ini gak bisa dilaksanain coz pada gak ada di Pontianak 😦 ) dan yang terakhir adalah reunian temen kuliah.

Reunian temen-temen kuliah

Tahun ini orang yang dateng lebih lengkap seh rasa-rasanya dari tahun kemaren. Dan yang pasti ceritanya udah tambah lebih seru lagi karena suasana kami emang udah berbeda. Yang dulunya ngomongin kampus sekarang udah jadi ngomongin kerjaan.

Diantara ber13 yang kemaren datang 2 orang belum lulus kuliah (OMG, ayo dong tuh kripsi diurusin bal, mei!! πŸ‘Ώ ) 3 orang yang akan melanjutkan kuliah S2 (een yang melanjutkan di ITB, dan Rian serta Dochi yang akan melanjutkan kuliahnya di UNY) sedangkan yang lainnya kerja seperti biasa, dan yang pasti BELOM ADA YANG NIKAH! πŸ˜›

***

Kalau dilihat dari ceritanya di tahun kemaren kayaknya gak terlalu banyak yang mengalami perubahan yak di tahun ini. Hmmm… Dan yang pasti doa aku untuk tahun depan adalah kami bisa dapet kumpul2 lagi seperti sekarang dan tentunya dengan suasana yang berbeda. Siapa tahu ada yang udah gendong bayi kan yak πŸ˜› *dan tentunya bukan aku kalau diitung cuma satu tahun lagi :P*

Advertisements

82 thoughts on “Reuni Lebaran [Part II]”

  1. Woohh,,, kue2nya banyak banget pas lebaran mbak!! Mending berhari raya kesana ya.. bisa icip2.. hihi

    Selamat Ulang Tahun ya, Mbak.. Semoga sisa umurnya berkah & tetap menjadi blogger paling gaol getoh se Pontianak.. haha..

    Btw, pns slain guru yg masuknya hari kamis kmrn y? soalnya, guru2 blm pada masuk kayaknya..

    1. iyaaa… itu baru sebagian loh lung.. masih banyak lagi yang lain.. dan yang pasti yang paling terkenal itu kue lapis dong πŸ˜€

      makasih ya lung.. amin semua doanya πŸ™‚

      iyaa… kalau aku udah masuk dari hari Kamis kemaren.. kalau sekolah mulai hari senin besok baru masuk

  2. Wuah, telat dong saya ngucapinnya. Selamat ulang tahun ya Niee, hehehe πŸ™‚

    Btw, itu masa saling mengunjunginya juga ke tempat yang dikunjungi teman juga?? Jadi misalnya gini nih Nie. Si A berkunjung ke B, C, dan D. Tapi B tidak kenal C dan D (jadi gak berkunjung ke C dan D gitu). Nah, kalau si B trus berkunjung balik ke A ya ‘wajar’ lah, tapi trus masa B juga mesti berkunjung ke C dan D karena si A berkunjung ke C dan D juga?? hahaha πŸ˜› *ini apa seh dibahas gini, lol πŸ˜† *

    1. Kalau telat harus kirim kado zil πŸ˜›

      Hahahaha,,, itu yang berlaku cuma yang kenal dong zil.. ya aneh juga kalo mereka saling mengunjungi.. lah tahu rumahnya dari mana dong.. Kalau yang gak kenal juga berlaku bakalan satu kota Pontianak dong dikunjungi.. *dihabas jg* πŸ˜›

  3. ulang taonnya deketan sama pakde ya πŸ˜€
    itu yg dibungkus pake daon pisang apa niee?
    masih ada? kirimi sinilah xixixi

    met ultah ya niee moga2 cepet naik pelaminan hehehe

    1. deketan atau samaan ya mbak? Soalnya pakdhe pernah komentar di about ku katanya ulangtahunnya samaan.. hmmm..

      yang dibungkus daun pisang? Gak ada mbak,, adanya kue lapis yang warna ijo.. mau? πŸ˜‰

      haha,, amin-amin.. makasih doanya mbak niq πŸ˜€

  4. suasana lebaran di Pontianak ternyata gak jauh beda dengan di Sintang,ya..

    Silaturrahimnya udah mulai luntur..udah mulai pilih2..alias silaturrahim pake prioritas..

    1. iyaaa… namanya juga udah kota berkembang, pasti orang-orang udah pada masing-masing aja acaranya.. tapi kalau buat aku pribadi seh gak masalah,, soalnya aku termasuk orang yang males buat dateng satu-per-satu ke rumah-rumah orang πŸ˜›

    1. waaaahhh,,, beneran itu udah masuk kuliah? Kalau disini baru masuk minggu depan loh anak-anak kuliahnya.. Hmmm…

      tapi dinikmatin aja deh.. ntar kalau udah kerja merindukan masa-masa libur yang sangat panjang seperti itu loh πŸ˜‰

  5. woww .. foto fotonya seru ya Niee, kumpul bareng begitu , itu foto pertama, pengen nyomot sepotong deh kuenya πŸ™‚

    met ultah Niee, semoga segala impianmu segera terwujud

    kue ultahnya cantik ya πŸ™‚

  6. mbak niee.. met lebaran yah, maapin lahir batin… mbak niee barusan ultah toh? met ultah juga ya mbak. Maap lama nggak maen, baru bisa ngenet, keasyikan mudik, di kampung nggak bisa ngenet…

    1. maaf lahir batin juga ya mas πŸ™‚

      iyaaa… kemaren tanggal 21 ulangtahun πŸ˜€ gak papa kok telat,, asal dikirimkan kadonya aja πŸ˜›

  7. waaaaahhh…selamat ulangtahun ya mbaaaaakk πŸ™‚ samaan aq juga bulang agustus tp tgl 24 hihihihiii bulan ramadhan sm lebaran tuh biasanya emang paling sering dijadiin ajang buat kumpul2 dan reuni yah…sayangnya taon ini aku gk bs ikutan reuni sm temen2 krn gk ada waktunya lgpula agak2 ragu kalo musti bawa baby, pdhl temen2 udah pd nodong kudu ikutan krn mau liat anakku hahahaaa πŸ˜€
    O iya minal aidin wal faizin ya mbak πŸ™‚

    1. aaaahhh… tapi seneng dong tahun ini kado ulangtahunnya udah punya babynya πŸ™‚

      iyaa… emang kalau ada temen yang udah punya anak pasti yang dicari deh mbak.. kan lucu kalau lihat anaknya dan jadi dimainin gitu πŸ˜€

  8. happy belated bday ya nie.. hope you the best.. πŸ™‚

    dulu waktu bengkalis juga kaya gitu kalo lebaran.saling mengunjungi..kalo di payakumbuh paling cuma berkunjung ke keluarga deket aja..

    tahun ini, aku ga ada reunian ama temen2ku..udh pd sibuk ama keluarga masing2 kali ya..udh pd banyak yg nikah soalnya.. πŸ˜€

    1. makasih ya fit *hug*

      bengkalis itu disumatra barat juga? wah bisa beda gitu yak..

      bener.. kalau udah ada yang menikah pasti akan lebih susah deh yak ngajak jalannya,, prioritas dan tanggungjawabnya udah beda soalnya πŸ˜€

  9. seru ya kalo bisa reunian barenng gt, temen2 kuliah gueeeehh, pada kemana lauhhh.. :((
    eniwei, met ultah ya mba, maaf telat ngucapin nya .. πŸ˜€

    1. Saya sangat senang membaca postinga ini. Menarik sekali hiheiehiehie. Oh ya beberapa hari yang lalu saya jumpa Butet di lantai 5. Just say hi hi aja. Udah dapat banyak nda nanggoknya?

      1. senang bagian mananya bang? Pasti bagian foto-foto akunya kan yak πŸ˜›

        aaahhh,,, udah lama neh aku gak ketemu sama butet 😦 pas bukber dan lebaran dia gak bisa dateng >.<

        nanggok? sekarang mah aku yang ditagih buat ngasih.. padahal kan aku belum nikah yang perlu dikasih tanggokan πŸ˜₯

  10. lebaran ini saya juga menyempatkan diri untuk menemui salah satu teman SMP saya yang paling sulit saya temui di antara teman teman lain saya ;D

    alhamdulillah, senang!

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s