All About Pizza..


Haaaaiiii… Haalooo.. Apakabar semuanya?? :mrgreen:

Melihat jumlah postingan aku bulan ini, rasanya aku nulis emang belum konsisten sama sekali deh >.< Tapi gak papa lah yak, paling gak masih ada satu setengah postingan setiap minggunya.. (ya maksudnyaaa apa ituh pake setengah?? 😆 )

Kali ini, aku mau cerita tentang Pizza, komplit gak pake telor! Hayooo.. siapa yang gak suka makan pizza disini? Jujur, sebenarnya seh aku gak merasa anak juga ada orang yang gak suka dengan pizza (gak sukanya disini memang bener-bener gak bisa makan loh yak, bukan gak demen gitu), karena aku sendiri awalnya gak suka loh dengan yang namanya pizza itu. Pernah aku ceritain di postingan ini deh kalau mau baca 😉

Pertama kali melihat bentuk pizza itu waktu ulang tahunnya temen SMA kelas X gitu. Yak, telat banget ya aku baru lihat pizzanya umur 15 tahun 😛 Tapi ya karena emang Pontianak waktu itu masih dikit tempat-tempat makan sejenis seh, yang ada cuma CFC doang. Nah, pertama kali lihat apa komentarku? Hadeeehh,, GELI!! Gak tahu kenapa bentuknya bisa seperti itu dan berfikir pizza tidak akan menjadi makanan yang mau aku makan.

Kemudian, jaman kuliah masuklah pizza hut ke Pontianak, semenjak itu beberapa kali temen aku ngajakin makan disitu tapi aku gak mau. Sampai akhirnya maulah aku makan disana dengan menu sensasi delight dan aku inget bener pizza pertama yang aku makan adalah Beeforn, komentarku? ENAK!! :mrgreen:

credit : pizzahut.co.id

Karena udah ‘berani’ dengan satu menu tersebut, akhirnya akupun mulai ketagihan dengan menu menu lainnya. Asalkan ada menu baru pasti deh aku coba dan sampe sekarang seh rasa-rasanya gak ada lagi tuh yang namanya pizza yang gak enak.

Beberapa kali aku jalan ke luar kota, biasanya kalau udah bosan makan makanan hotel ya aku cari pizza hut untuk makan 😀 Nah, pas di Jakarta kemaren akupun mencoba pizza di Grand Indonesia, namanya Pizza Marzano.

Sebenarnya seh pengen ngerasain Pizza yang lebih Italia gitu. Eh ternyata rasanya sebelas dua belas sama Pizza hut juga. Ya, perbedaannya mungkin dari segi menunya yang beda (ya iyaaaa lah niee!) dan juga bentuknya yang lebih tipis. Yaang basa makan pizza di Pizza hut pasti tahu deh setebal apa pizzanya.

Jadi walaupun enak, aku tetep kurang greget deh dengan rasanya. Mungkin ada temen-temen di Jakarta yang tahu tempat Pizza dengan cita rasa berbeda dengan sejenis pizza hut gitu? Aku pengen coba soalnya 🙂

Nah, karena suka banget dengan pizza ini aku dan temen-temen aku juga pernah loh buat pizza dirumah. Gak susah ternyata, asal niat dan bersungguh-sungguh aja (catatan buat diri sendiri yang pemalas >.<) Pernah aku tulis di blogspot, tapi karena blog itu sekarang gak ada lagi bentuknya, jadi aku tulis ulang aja disini resepnya yak :mrgreen:

PIZZA Nuget Sosis Keju Jamur

bahan-bahan :

untuk rotinya :

  • 300 gr terigu
  • 1 sdm ragi instan
  • 1 btr telur
  • 2 sdt gulapasir
  • 30 ml olive oil
  • 150 ml air
  • garam secukupnya

untuk saos :

  • 1-2 sdm minyak zaitun
  • 1/2 bh bawang bombay, dicincang kotak-kotak
  • 1 siung bawang putih, dicincang halus
  • 250gr saos tomat
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula

untuk toping:

  • 50gr nuget
  • 1 pack sossis
  • bawang bombay, iris bulat tipis
  • paprika hijau, merah, kuning di potong kotak tipis
  • 1/2 kaleng jamur
  • 1 bh keju mozarella, di parut

cara membuat:
roti:

  1. ayak tepung lalu campurkan garam dan ragi instan.
  2. masukkan air hangat dan minyak zaitun sambil diulen selama +/- 10menit (sampai kalis) lalu bulatkan.
  3. diamkan adonan selama +/- 15 menit sambil adonan ditutup dengan kain yang lembab.
  4. taburi talenan dengan tepung kemudian bentuk adonan seperti cetakan loyang.
  5. oles loyang dengan minyak zaitun
  6. taruh adonan yang sudah dibentuk kedalam loyang.

saos:

  1. panaskan minyak zaitun.
  2. tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu
  3. masukkan saos tomat.
  4. masak sampai kental sambil terus diaduk-aduk.
  5. masukkan garam dan gula.

penyelesaian:

  1. ratakan saus diatas adonan roti yang sebelumnya diolesi minyak pada permukaannya.
  2. susun bawang, paprika, jamur, sossis, jamur, nuget dan keju sesuai selera.
  3. masukkan kedalam oven selama +/- 20 menit hingga matang.

***

Naaahh,,, gampang kan! Ada yang mau nyoba juga? 😉 Aku udah lama gini sampai sekarang gak pernah buat lagi seh, padahal kepengen! Mudah-mudahan ada semangat lagi membuat pizza ini, ya paling gak kan oven yang kemaren aku beli gak terlalu jarang dipake 😛

Kalau temen-temen, kapan terakhir makan pizza? 🙂

Advertisements

67 Comments Add yours

  1. Setelah diamati, nyaris semua post-nya selalu diawali dengan “Haaaaiiii… Haalooo.. Apakabar semuanya??”. Kabar saya baik, alhamdulillah…

    Saya makan pizza udah kuliahan juga, setelah bertahun2 penasaran akibat nonton kura-kura ninja. Katrok kali yak… Tapi nggak ada enak2nya. Tapi setelah dicoba berulang2 akhirnya enak sendiri. Heheh…

    Terakhir makan pizza sekitar beberapa minggu yang lalu. Nothing special. Ntar kalau jadi dimasaknya plis terbangkan kemari yaaa… :mrgreen:

    1. niee says:

      biasanya seh kalau udah postingan lamaan dikit ya pake itu.. 😀

      lah kok kura-kura ninja? emang ada bagian yang makan pizza gitu? Hmmm…

      gampang deh,, terbangin baunya mah 😛

    2. niqué says:

      hiihi ada yang teliti lho Niee

      1. niee says:

        bener-bener teliti ini mah mbak 😀

  2. Ely Meyer says:

    ngiler ngiler lihat pizzanya

    tadi malam aku sama suamiku juga makan pizza Niee, beli jadi, pizza jamur 😉

    sudah pernah makan pizza tahu nggak ? pedes, enak sekaliiii ….. salut deh mau bikin pizza sendiri 🙂

    1. niee says:

      waaahh… gak pernah mbak makan pizza tahu.. itu adanya dimana mbak el? Di indonesia atau di german?

  3. Hihihi menurutku kok Pizza Marzano lebih enak dari Pizza Hut ya…
    Di Jakarta juga ada tu Izzi Pizza, Trattoria, opo meneh ya gak kepikiran…
    Kalau mbak ke Jogja boleh coba tuh K-Meals… eh kemarin pas ke Bogor mbak Irni ke Kedai Kita gak?
    Aku terakhir makan pizza di Marche, enak tapi enak yang biasa sih hehe…

    1. niee says:

      emang lebih enak seh un.. tapi rasanya sama aja menurut aku.. maksudnya ya apa emang rasa italia itu seperti ini agak gak? (berfikir untuk merasakan langsung di italia 😛 )

      sep deh unaa… ntar dicobain rekomendasinya 😀

      kedai kita itu yang di IPB pascasarjana kan? kalau itu udah pernah 🙂

  4. dey says:

    postingan ini di ikutin lomba aja Nie, DL-nya besok tuh …

    1. niee says:

      gak usah deh mbak.. kalau diikutin lomba ntar komentarnya cuma “sukses yak kontesnya” hehehehe

  5. niqué says:

    kirain tadi tulisan ini mau ikutan kontesnya mamito Enny, gak taunya engga toh?

    aku juga suka banget sama pizza, kalau punya duit mah bisa tiap hari kali
    apalagi snacknya macam bruschetta itu …
    saking aja tau dirilah
    bisa jebol kantong kalau tiap hari ke pizza
    tapi segitu banyak resto pizza yang buka, dari dulu sampai sekarang, aku cuma suka sama pizza hut lho. itupun klo pizza hut yg delivery gak suka, aneh aja rasanya. gak tau apa yg bikin rasanya beda.

    terakhir makan pizza kapan ya? bulan ini ada kayaknya, ditraktir adikku hehehe

    1. niee says:

      gak mbak.. gak tahu juga kontesnya 🙂

      iyaaa… kalau lagi pengen dan lagi seret ya aku makan yang pizzahut menu deelight gitu lah mbak.. kan murah cuma 20 ribu seorang.. 😆

      aku juga gak suka yang delibery,, rasanya dingin jadi gak enak gitu deh.. Hmmm…

  6. hedeuh, kalo saya pribadi kok ga terlalu suka pizza ya mbak? terlalu cepat bikin kenyang, hahaha (alasan ga logis)
    tapi sebenarnya alasan utamanya krn kadang lidah saya ga cocok, maklum, lidah ndeso 😀

    1. niee says:

      hahahaha… bagus dong kalau cepet kenyang.. asal gak cepet laper aja kan 😛

  7. Arman says:

    kadang ama makanan jenis baru emang perlu penyesuaian ya, gak bisa langsung suka.

    gua juga inget pertama kali makan pizza tuh pas pizza hut baru masuk indo, gua masih SD waktu itu. dan gua juga gak merasa pizza itu enak lho. tapi lama2 ya jadi suka. hahaha.

    1. niee says:

      setuju.. jadi pas pertama kali jangan langsung berfikir gak akan suka selamanya ya mas.. ya kalau karena pergaulan dengan temen atau keluarga bisa-bisa malah jadi doyan 😀

  8. Rawins says:

    perut kampungku susah diisi makanan keren kek gitu
    kalo pizzanggoreng sih oke aja..

    1. niee says:

      hahahaha… pisang goreng pontianak enak loh 😉

      1. Rawins says:

        kapan aku ke ponti ya..?
        abisnya dari banjar atau palangka harus transit jkt dulu sih. jalan darat bisa kebakaran pantat tar…

        1. niee says:

          tapi sekarang udah rame juga tuh bang yang jalan ke banjar dari pontianak lewat darat.. jalannya udah lumayan katanya.. Tinggal 10 km deh..

          1. Rawins says:

            berapa hari nyampenya ya…
            dari tempatku ke banjar aja harus 6 jam.
            coba kalo kaya di jawa yang banyak pilihan
            hiks..

          2. niee says:

            iyaaa… sayang banget kita gak ada pembangunan kereta api.. coba aja klo ada.. pasti lebih nyaman walaupun perjalanan satu hari.. dan tentunya lebih murah..

          3. Rawins says:

            betul bu…
            udah nyaman murah lagi. jogja jakarta pake kendaraan sendiri 12 jam. kalo naik kereta cuma 8 jam. pake ekonomi ongkosnya cuma 21 ribu…

    2. niqué says:

      klo pizanggoreng aku juga doyan mas
      favorit tuh hihihi

  9. saidah says:

    Aq juga sukka pizza mbak niee…terakhir makan pizza, heeeeemmmh *itung2 dulu* kynya mulai dr tau hamil deh, gk tau knp gk demen pizza selama hamil ituh trus abis lahiran ini belom ada makan pizza lg hihihihii thanks yah udah bikin ngiler ples aq jd punya ide wiken ini mau ngajakin aping kemana 😀 pizza hut dong ah…

    1. niee says:

      waaaahhh… udah lama benerrrr….. hayooo… weekend ini langsung ajak suaminya makan pizza.. pasti langsung pengen terus tuh 😉

  10. Jadi pengen makan pizza… Shasaku tuh seneng pizza, sementara aku biasa2 aja.
    Apa kabar Niee? Gak usah minder soal blog… soalnya dibandingin aku yg posting terakhir 2 bulan lalu… blogmu jauh lebih terurus 🙂

    1. niee says:

      hahahahaha… kalau dibandingkan sampe 2 bulan seh itu bukan gak konstiten lagi mbak.. tapi dilupakan 😛

      iyaa.. kalau anak-anak jaman sekarang emang suka dengan makanan jenis seperti ini ya mbak.. lebih bersih juga daripada makanan jananan yang dijual dipinggir jalan disekolah kan 😀

  11. dea says:

    aku mau pizza nya….
    pengen nyoba juga bikin di rumah !

    1. niee says:

      ayooo dong dicobaa… gak susah loh 😀

  12. r10 says:

    tuhkan benar pizza itu memang roti kan, cuma ditaburi rempah-rempah

    tapi aku tetap suka :mrgreen:

    mau nonton film biografi Umar bin khattab secara legal dengan subtitle bahasa inggris? Pergi ke youtube dan cari dgn keyword “mbc omar series english subtitles”

    1. niee says:

      iyaaa… emang cuma roti yang dikasih toping kok 😛

  13. BangKoor says:

    itu yang resep terakhir beneran pernah bikin sendiri mbak?

    aku sih emang kurang suka makanan-makanan cepet saji kyk gitu. Kalo lagi jalan, mending makan di warung biasa atau paling banter food court deh. Disamping karena nggak suka, alasan laen yang karena emang ngehemat anggaran :p

    1. niee says:

      beneran dong.. kok gak percaya seh >.<

      kalau soal menghemat anggaran sesekali boleh loh merubah situasi 😛

  14. Pitshu says:

    ah.. gampang sih, cuma kudu ada oven na, jadi berasa susah buat anak kost wakakakaka 🙂

    1. niee says:

      hahahaha… kalau di kost emang ribet ya pit pastinya 😛

      1. Pitshu says:

        pakai teflon bisa ga yah wakakakaka~

  15. zilko says:

    Pizza Italia biasanya memang tipis-tipis gitu Nie. Kalau tebal biasanya sih udah ada pengaruh Amerikanya gitu deh (kalau gak salah sih Chicago ya; soalnya aku pernah nyoba makan New York pizza gitu juga agak lebih tipis sih rotinya, hehehe :D).

    Kalau ke Jogja coba cari Mamamia tuh Nie, itu sih mereka melabeli diri sebagai pizza autentik yang mirip bgt sama aslinya di Italia, hehehe :D.

    Dan kalau ada nemu, coba deh “calzone”. Ini aku dulu coba sewaktu jalan-jalan ke Italia gitu deh. Unik bener!! Sebenernya kayak pizza gitu sih tapi roti dan tampilannya beda banget karena toppingnya “dibungkus” rotinya gitu, hehe 😀

    1. niee says:

      owww… berarti pizza hut itu american pizza ya zil? di tempat yang ini juga emang ada pilihan american pizza atau italian pizza gitu deh, dan menu yang aku pilih italian pizza.. Hmmm.. mungkin ekspetasi aku yang rasanya akan berbeda jauh itu yang buat ngerasa ‘kecewa’ hehehehe

      asyikk.. di note banget rekomendasinya zil.. 😀

  16. wah mudah banget bikinnya

    1. niee says:

      iyaaa… ayo dicoba 🙂

  17. Ceritaeka says:

    Hari Minggu kemarin abis makan pizza 😀
    btw aku malah belom pernah ke Marzanno, next time deh

    1. niee says:

      kalau aku barusan jumat kemaren ke pizza hut lagi 😀

  18. ais ariani says:

    wah kalu begitu kalau Nie ke JOgja aku tahu deh mau ngajak kamu makan di mana… ada tempat makan pizza di Jogja yang jadi favorit adekku. harganya gak jauh beda sama PH, tapi ya ituu..kek yang NIee bilang; beda di roti 😀

    pizza hut itu favoritku. ampek emak nanya apa aku gak bosen makan di sana, hahahahaha….
    padahal kakak ipar juga pernah mbikinin pizza yang kek Niee bikin itu loh. udah lumayan seringlah dia bikin.

    1. niee says:

      ayooo is.. kemamamia kita.. kata si zilko enak tuh.. Mudah2an bisa deh yak di Jogja dan kopdaran disana 😀

      aku juga suka banget seh pizza hut.. cuma mo nyoba2 pizza jenis lain aja gitu.. biar tahu berbagai rasa yang berbeda 😉

      Sama dengan ibu aku juga komentar begitu, sampe pernah aku bawa ke pizza hut dianya malah gak ada makan sama sekali, hihihi

  19. arif says:

    hehehe, jarang banget makan pizaa neeh, terakhir makan pizaa tahon lalu pas wisuda nya adek 😀

    1. niee says:

      waaaahhh… berarti emang jarang banget tuh mas.. kalau aku acara spesial seperti wisudaan mana mau makan pizza.. soalnya udah keseringan, jadi gak spesial lagi.. hehehehe

  20. M A Vip says:

    ampun deh, saya nggak doyang piza…bukan apa apa, saya kalo makan piza biasanya dibeliin sebab kalo beli sendiri nyasarnya beli martabak

    1. niee says:

      hahahahaha… sama-sama jualannya di kaki lima dong mas pizzanya 😛

  21. ndaroini says:

    Wah. Kebetulan nie, buat praktek,secara aku kan belum pernah yg namanya makan piza

    1. niee says:

      ayooo,, dipraktekin.. kalau udah jadi dikabari yak 😉

  22. monda says:

    tadi sore anak2 minta pizza…bawa naik bisnya ribet he..he…kotaknya gede sih

    1. niee says:

      aku sampe sekarang gak pernah loh bun beli pizza delivery atau bawa pulang gitu.. rasanya gak enak aja menurut aku.. hehehe

  23. ilhammenulis says:

    bikin mah repot… mending beli aja.. hehehe :p

    1. niee says:

      gak papa dong sekali-sekali repot dikit 😉

  24. asepharyono says:

    Sudah pernah coba Papa Rons Pizza? Saya icip icip Papa Rons Pizza waktu trip ke Bali wah rasanya kurang sip. Kurang greget hiheiheieiiehiehiehiehiehiehee

    1. niee says:

      belom pernah bang… tapi kalau udah dibilang gak enak seh aku gak mau nyoba 😛

  25. Aryandhani says:

    boleh di coba resep nya seperti nya gampang (kalo kata istri saya :D). seumur-2 baru sekali saya makan pizza haduuhh.. entah gak suka atau gak doyan atau mungkin karena gak ada waktu untuk ke pizza hut nya 😡

    untuk beeforn terlihat yummy!!

    1. niee says:

      waaahhh… asyik istrinya juga baca blog akuh *eh 😆

      ya udah, kalau emang gak sempat perintahkan istrinya aja buatnya,, pasti sempet deh 😉

  26. sudah lama sekali gak makan pizza.. mungkin sudah 2 tahun lebih, terakhir makan saat perpisahan bareng teman-teman kuliah…

    1. niee says:

      waaaahhhh,,, bener-bener udah lama mas.. boleh lah minggu2 ini makan pizza lagi 😉

  27. MENONE says:

    jujur ane kurang suka pizza heheheheheh….. malah lebih suka bakso heheheheh

    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    1. niee says:

      kalau aku malahan kurang suka dengan bulatan baksonya.. kalau kuah atau mienya seh demen 😛

  28. Niiiiie..
    aku lebih suka pizza tipis…
    Di Paparons ada tuh, lumayan enak lah…

    kalo bikin sendiri? duh, gak deh…
    mendingan begadang nonton drama korea ajah…hihihi…

  29. aldilalala says:

    Terakhir makan pizza .. hhmm .. empat taun yang lalu 😀 Karena awalnya ga tau “rasa”, beli yang “judulnya aneh”, rasanya ternyata memang aneh sekali :O Hingga akhirnya males untuk ngicipin lagi. Hehehe. Mending makan pisang goreng 😛

  30. danirachmat says:

    Hihihi.. Kalo aku mah lebih suka Pizza Marzano. Rotinya lebih tipis Mba Nie. Trus rasa tomatnya lebih kerasa. Hehehe..

  31. hilmynur says:

    kalau pizza ada jengkol plus petenya. enak gak yah??

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s