Minggir Semua!


Haaaaiii… Halooooo.. Apakabar semuanya?

Hari minggu gini adalah hari yang paling aku sukai kalau udah mau jalan keluar rumah. Bukan karena mau shoping atau apa seh. Cuma ya kalau minggu gini jalanan kayak surga banget, bebas dari yang namanya macet! YEAAAHHHHH!!

Tadi siang, lagi enak-enaknya jalan mo ke rumah abang, tiba-tiba aku di klakson dari belakang. Perasaan aku jalannya gak pelan dan gak tengah juga deh. Aneh aja rasanya kalau diklakson. Lagian, lajur sebelah kanan kosong kok, kalau mau nyalip gampang.

Aku yang gak suka dengan pengemudi yang mengklakson kendaraan disaat yang gak penting langsung deh otomatis lihat dari kaca spion siapa gerangan yang dibelakang. Eh, ternyata mobil berplat hijau. HUH!!!

Rame bener yak?

Lalu apa yang aku lakukan ketika mengetahui siapa yang dengan ributnya mengklakson berkali-kali itu? Langsung dong aku dengan berbaik hati melambatkan motor dan rada jalan ditengah, hihihihi. Biar makin jengkel tuh orang gak bisa nyalip 👿

Pulang dari rumah abang aku lagi-lagi harus dipaksa mengalah dengan segerombolan grup motor itu. Dengan seenak hatinya mereka menutup jalan disimpang lampu merah pada saat akan jalan. Ya kalau pas kena hijau seh gak papa yak, ini mereka sampai melebihi waktu yang ada gitu. Untung orang pada kompakan mengklakson mereka dan akhirnya terputus juga deh konvoi mereka *tertawa bahagia dalam hati*

Ya, aku termasuk tipe orang yang kalau di jalan gak suka diganggu. Baik itu dengan sesama pengendara yang suka klakson berlebihan lah, menyalip gak pada tempatnya lah, meneriakkan aku pada saat lampu merah dan aku berhenti, dan masih banyak lagi. Ataupun dengan sekelompok orang yang merasa diri mereka penting sehingga dengan seenak hatinya menyuruh kita minggir.

Yang aku pertanyakan adalah: Apa yang mereka kejar? Rapat yang sangat mendesak? Atau pengen cepat sampai ke rumah biar bisa cepat istirahat? Hmmm… Toh negara ini gak akan hancur kalau mereka telat datang rapat, kecuali telat datang perang 😛 Aahh,,, tapi Lagian kalau sama-sama jalan ya jadinya mereka bisa tahu kan bagaimana rasanya macet dan sumpek itu. Merasakan deritanya kemudian mulai berfikir serius bagaimana mengatasinya.

Anehnya yang aku perhatikan adalah, jika ada Ambulance yang lewat lebih susah membuat orang minggir dan memberi jalan daripada orang-orang di atas. Kadang, jika sedang macet parah Ambulancenya ikutan kena macet juga dong 😦 Aku sampe berdoa mudah-mudahan saudara yang sedang sakit bisa bertahan sampe ke Rumah Sakit.

Mudah-mudahan aja seh ada cara yang beda tentang prioritas orang ini di jalanan. Biar gak ada lagi ceritanya pas kena macet eh malah disuruh minggir karena seseorang mau lewat.

sumber gambar :

Advertisements

Pasar Kite – PONTIANAK


Haaaaaiiii….. Haloooo… Apakabar semuanyaaaa??

Sebenarnya dari dulu aku tuh pengen banget buka usaha online. Ya terserah aja seh yak usahanya apa. Tapi kok sampe sekarang mandek yak 😦 Sempat juga kepikiran untuk membuka usaha makanan online dari kota Pontianak. Dasar si niee yang pemalas gak jadi jadi deh 😛

Nah, pernah sepintas lihat usaha temen SMA di FB ternyata mereka udah membuat usaha ini loh. Maka, sebangai temen yang baik #tsaaaa. Maka akupun akan mereview bisnis online yang mereka punya. Siapa tahu ada temen-temen blogger yang tertarik buat beli, cekidot :mrgreen:

KUE TRADISIONAL

Di websitenya seh ada beberapa kue yang dipajang. Tapi yang aku rekomendasikan ada kue BINGKA dan TAR SUSU.

KUE BINGKA
TAR SUSU

Dua-duanya itu kue khas Pontianak dan dijamin gak ada deh di daerah lain, ya kalau ada gak akan mirip seperti ini deh.. hahahaha *maksa* Kalau bingka biasanya aku paling sering makan tuh pas puasa. Tapi sekarang udah sepanjang hari seh adanya.

KUE LAPIS

Kata orang Pontianak, gak ada ceritanya lebaran yang gak ada kue lapisnya. Sampai pernah suatu ketika temen aku yang gak bisa pulang ke Pontianak saat lebaran nangis bombay karena di jawa lebarannya gak ada kue lapisnya.. Hihihihi..

Soal kue lapis ini juga sering aku foto dan posting di blog ini. Cerita dan foto kue lapisnya nya bisa dilihat di sini

Nah, bagi temen-temen blogger yang mau merasakan kue lapis khas Pontianak yang ENAAAKKK TENAN itu bisa pesan aja. Aku seh saranin yang PLUME, penampakannya kayak gini neh.

Kue Lapis PLUME

LEMPOK DURIAN

Walaupun aku gak suka dengan durian, tapi biasanya aku selalu bawa lempok durian ini pas jalan ke luar Pontianak untuk pertemuan. Buat diberikan untuk temen sekamar sekaligus memperkenalkan makanan khas disini gitu 😀

LEMPOK DURIAN

***

Masih banyak lagi sebenarnya kue khas Pontianak yang dijual disana. Ada kue kue semacam snack atau cokelat yang dibuat dari lidah buaya yang merupakan hasil asli kota Pontianak. Ada lagi kue stik keladi yang enak banget. Kalau temen-temen ada yang tertarik bisa langsung cus ke websitenya di PASARKITE.COM dan langsung dilihat lihat dan langsung beli deh 😉

nb: karena posting ini aku jadi pengen jualan lempok durian dan stik keladi deh. Kebetulan aku tahu tempat asal 2 makanan ini. Kalau aku jual ada yang mau pesan gak? 😳 Kapan-kapan aku review deh tempat aku beli lempok durian dan stik keladinya buat perbandingan, yang pastinya seh harganya lebih miring 😉

Restoran: Pantai Indah Kakap


Haaaiiiii,, Halooooo… Apakabar semuanyaaa?? Gimana weekend kalian? Pada ngapain aja neh? Aku dong ke Kakap :mrgreen:

Restoran Pantai Indah Kakap

Sering aku sebut disini kalau di Pontianak, untuk mencari tempat hiburan dan liburan itu susah banget. Letak geografisnya seh udah ok yang dibelah tiga oleh sungai kapuas sehingga kalau dibuat pemandangan sungai ala Kuching atau Singapur gitu pasti jatohnya bagus. Tapi karena bentuk asal kota ini udah salah menurut aku, jadi perlu banyak kerja keras deh buat menata ulang klo perlu kota ini supaya bisa menjadi tujuan wisata.

Nah, diantara sedikit tujuan wisata di Pontianak, salah satunya adalah Kakap. Sebenarnya Kakap ini adalah sebuah kecamatan di kabupaten Kuburaya yang terletak di selatan kota Pontianak dan menghadap langsung ke laut lepas. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 30 menit gitu deh pake kendaraan motor atau mobil. Kalau ilmu geografi aku gak salah maka kakap ini berhadapan langsung dengan selat Karimata :mrgreen:

Kakap merupakan tempat yang disenangi oleh para penggemar memancing karena ikan di daerah ini sangat banyak dan beragam. Kalau gak mau bayar mahal bisa memancingnya dari pinggir laut aja. Tapi, kalau modalnya ada lebih seru memancing ketengah laut sambil nyewa perahu.

Karena aku gak suka sama sekali yang namanya mancing (dimana aku fikir memancing itu kegiatan yang amat sangat membosankan >.< ), maka tujuan aku ke Kakap biasanya adalah menikmati sejuknya angin laut sambil makan ikan yang namanya sama dengan tempatnya, KAKAP!

cah Toge Ikan Asin, Kakap Goreng, Udang Goreng tepung

Menu yang aku pilih adalah cah toge ikan asin (yang mana ini adalah menu favorit aku dimanapun loh! :mrgreen: ), kakap goreng, udang goreng tepung dan sambal terasi. Sebenarnya seh ingin memesan minuman air kelapa, tapi pas pesan katanya gak ada gitu. Terus gak berapa lama ada ‘tetangga’ yang pesan air kelapanya ADA!! *memicingkan mata sini ke pelayannya*

Suasana di Restoran

Karena emang ingin menonjolkan lautannya (yang aku fikir seh belum lautan lepa) makanya suasana di retorannya bener-bener seperti restoran terapung gitu dimana bisa kita pilih mau duduk di ‘dalam’ restorannya atau dipinggir laut dengan suara angin kencang, deburan air dan motor air yang lalu lalang. Bener-bener suasana kalimantan deh 🙂

Tempat parkiran motor air
Rumah ditepi Laut
SPBU Laut
Tambak Ikan

 

Foto di atas adalah sebagian pemandangan yang tampak dari restoran ini. Lumayan banget bisa menyejukkan hati dan fikiran deh *halah*

So, bagi temen-temen yang mau ke Pontianak, kakap merupakan satu dari sedikit tempat yang bagus untuk dikunjungi 🙂

Pilgub.. Milih Gak?


Udah beberapa hari ini baik TV, radio maupun media sosial selalu aja menyiarkan tentang pemilihan gubernur. Di kantor juga pada sibuk menanyakan (atau berdiskusi malahan) sebaiknya pilih pasangan yang mana, tentunya kami memikirkan pasangan yang bisa mempermudah birokrasi dong yak 😛

Karena aku (atau kami) gak boleh ngikutin yang namanya politik dan memenangkan salah satu pasangan, bahkan gak boleh ikut mendengarkan apa isi kampanye yang menjadi visi misi calon gubernur itu sehingga aku buta arah dengan sang calon gubernur ini, jadilah aku memberi waktu khusus untuk menonton debat Cagub di Metro TV (sampe gak jadi nonton resident evil loh ini, buat ditunda hari berikutnya! *penting* 😆 ) hanya untuk melihat dan menentukan pilihan.

Tapi setelah menonton debat gubernur aku rada kecewa seh. Pembahasannya terlalu ‘ringan’ dan jawaban-jawabannya kurang mendalam. Malahan terdengar sangat birokrasi yang aku fikir yang ngeh pasti cuma orang pemerintahan atau swasta yang sering bersinggungan dengan pemerintah. Kalau rakyat awam seperti ibu aku yang guru SD ya bilangnya GAK NGERTI!

Sampai kemaren pun aku masih bingung mo pilih gubernur siapa. Bos besar aku, pas apel pagi H-1 sebelum penyoblosan menyarankan agar kami gak ada yang golput. Tapi bukannya golput itu juga pilihan yak? Pilihan yang gak bisa menentukan pilihan seperti aku ini *eh 😛

Dia juga sedikit menyinggung tentang keanehan kami yang gak boleh berpolitik tapi WAJIB milih. Kalau aku seh jujur sangat suka dengan kebijakan ini. Ya, paling gak kami gak perlu cari muka sama calon ini lah, calon itu lah untuk mempertahankan suatu posisi. Dan yang pasti kalau mereka kepilih gak ada hubungannya dengan kami. Wong mulut dan hati siapa yang tahu seh, bilangnya nyoblos nomor 12 tapi kenyataannya nomor 15 kan gak ada yang bisa mastiin juga 😉

Pagi ini aku berdiskusi lagi dengan ibu. Menanyakan ibu pilih apa, apa aku perlu tidak memilih, lagian kalau tingkat I seperti ini gak ngaruh kok dengan aku, terkecuali tingkat II seh aku HARUS milih *eh :mrgreen:

Maka, pada detik-detik terakhir apakah pilihan aku?

Bukti aku ikut memilih 😉

Ya, aku hanya berharap mudah-mudahan siapapun gubernur yang akan terpilih nantinya bisa memajukan daerah dan berbagi pemikirannya dengan para bupati/walikota untuk kemajuan daerah ini 🙂

nb: aku gak milih foke atau jokowi tentunya, karena masak orang kalimantan milih gubernur DKI 😛 Jadi, kalimantan barat juga mengadakan pemilihan gubernur pada tanggal 20 Septermber 2012 ini, tapi karena berbarengan dengan pemilihan gubernur Jakarta jadi LAGI-LAGI berita apapun dari kalimantan tetep redup deh 😛

Gadget Baru


Haaaaaaiiiiii… Haalooooo.. Apakabar semua?? :mrgreen:

Beberapa minggu lalu, tepatnya pada saat aku ulangtahun, rencananya aku ingin menghadiahkan diriku sendiri dengan sesuatu yang lumayan besar. Ya, maksudnya gak cuma sekedar boneka atau gimana gitu. Terus abang akupun mengamini keinginanku yang bilang mau bantu *asyiiiikkkk* *jogedjogedpisang*

Mikirlah aku barang apa ya yang tepat? Yang pastinya aku ingin membeli Gadget yang aku belum punya. Pengen banget punya Ipad. Tapi rasa-rasanya kurang perlu juga dan takutnya gak akan kepake. Sempat kepengen banget dengan Galaxy Note 10.1 yang videonya menggiurkan banget deh, gak jadi juga. Pegen banget nunggu buat beli Iphone 5, lagi lagi mikir sebenarnya HP aku masih bagus juga yak, belinya juga baru setahun ini, maka untuk HP dan sejenisnyapun aku hapus jauh-jauh.

Kalau bukan HP, lalu apa dong? Nah, karena lagi musimnya Kamera maka akupun menetapkan pilihan untuk menghadiahi aku kamera 😳

Udah nentuin masih juga bingung dong. Kamera apa yang bagus untuk ukuran aku? Yang pasti seh aku gak mau kamera poket biasa, dan aku seh sebenarnya kurang tertarik dengan kamera gede yang bawanya aja udah susah banget. Nah, teringatlah aku dengan kamera si asop yang pernah dibawanya pas aku kopdaran dengan dia. Kalau gak salah merknya canon warna merah. warnanya itu yang buat aku suka *gak penting* hehehehe. Langsung Whatsappan dong dengan si asop, tapi setelah panjang lebar ngobrol kok malah aku makin gak ngerti yak! >.<

Karena bingung juga akhirnya aku serahkan pencarian kameranya kepada abangku. Hasilnya aku akhirnya beli kamera merk NIKON tipe Coolpix yang gak tahu juga jenisnya apaan. Soanya ragu juga apakah kamera yang seperti ini masih masuk SLR, DSLR, LDR *eh*

Jujur sebenarnya aku gak terlalu pandai motret, cuma pas lihat blog temen-temen yang isinya foto dengan kualitas gambar yang bagus rasanya kepengen juga gitu. Mikirnya, kalau kameranya bagus fotonya bakalan bagus gitu. Tapi ternyata kamera beginian itu susah yak! Udah baca manual booknya tetep aja gak ngerti >.< *bego*

Maka, seharian ini aku belajar ngutak atik kameranya. Tapi gak tahu aja deh kapan bisanya. Temen-temen yang udah pada jago buat motret ajari aku dong please! *kedipkedipmanja*

Surat Balasan untuk Takita


Dear Takita,

Apa kabar? Maaf ya kalau kakak baru balas suratnya. Pas baca surat dari Takita sebenarnya kakak bingung juga mau jawab apa. Soal mimpi Takita yang ingin semua rumah terdengar suasana hangat dari candaan saat Ayah dan Bunda bercerita. Kakak mau ngomong apa? Kakak saja gak pernah merasakan hal seperti itu. Merasakan bagaimana senangnya mendengar ayah atau ibu kakak bercerita.

Namun, sebenarnya kakak masih sedikit beruntung seh. Dulu, waktu neneknya kakak masih hidup, dialah yang sering mendogengkan kakak cerita-cerita rakyat semacam batu balah batu betangkop, sungai landak, pak loy dan masih banyak lagi. Kalau Takita dan temen-temen pernah mendengar cerita seperti itu gak? Mungkin gak pernah juga yak, soalnya itu adalah cerita rakyat dari Kalimantan Barat. Kalau Takita lahirnya dari mana? 🙂

Kalau nenek kakak sudah bercerita itu seru banget. Walaupun gak gerak dengan aktif karena sudah tua, tapi nenek sangat suka membuat suara-suara unik yang lucu. Misalnya berteriak : Pak Loooyyyy,, oooo Pak Looyyy..!! Suka banget dengernya 🙂

Waktu nenek kakak meninggal, otomatis gak ada penurus yang suka bercerita di keluarga karena ibu sibuk mengajar dan bapak kakak juga jarang di rumah. Kangen juga seh sebenarnya mendengarkan dogeng sebelum tidur. Kakak jadi merasakan sangat kehilangan dengan nenek 😦

Makanya, kalau kakak punya anak nanti pengen banget bisa menghidupkan nuansa bercerita di rumah. Agar anak-anak kakak nanti bisa seperti Takita yang selalu mendengarkan cerita.Makanya dari sekarang kakak senang mengkoleksi buku sekarang dan sangat menyimpannya dengan baik. Ya karena kakak berfikir buku itu akan kakak wariskan untuk anak-anak kakak nantinya 😳

Karena seperti kata Takita disurat banyak hal yang bisa dilakukan oleh ayah dan bunda saat bercerita. Kata-kata baru, kebiasaan baru, dan tentunya banyak pengetahuan baru yang bisa didepat dari bercerita. Tentunya kedekatan antara anak dan Ayah Bunda bisa lebih menyenangkan.

Apalagi sekarang sudah banyak banget media yang bisa dijadikan cerita. Buku-buku anak-anak sudah sangat mudah didapat. Bahkan buku dari bahan kain juga ada. Tentu ini akan lebih nyaman buat Takita kan? Soalnya gak susah untuk memegangnya. Sudah seperti memegang boneka. :mrgreen:

Ada lagi cerita-cerita rekaman. Takita pasti udah pernah denger dong kan suara merdu kakak-kakak yang memajukan Indonesia bercerita? Takita seharusnya harus bersyukur hidup di jaman yang serba mudah seperti sekarang.

Kakak berharap, mimpi Takita untuk menjadikan anak-anak Indonesia bisa menikmati suasana cerita dan mendogeng di rumah bersama Ayah dan Bunda menjadi kenyataan ya. Yuk kita berusaha bersama-sama. Kakak akan membantu sekuat tenaga kakak agat mimpi kita dapat terwujud. Kakak tentunya juga akan mengajak temen-temen kakak yang telah mempunyai anak untuk membiasakan kebiasaan ini. Bercerita juga dapat membuat anak cerdas kan yak 🙂

Sudah dulu ya Takita surat dari kakak. Pesan kakak jadilah anak yang pintar. Peganglah selalu mimpimu untuk menjadikan anak-anak Indonesia mendengar cerita. Karena kakak yakin, niat tulusmu akan selalu mendapat dukungan dari siapapun yang mendengar ketulusan mimpimu.

Salam sayang,

Kak Niee.

Weekend Update


Haaaiiii… Hallooo… Apakabar semuanyaaa??

Aku lagi miskin ide postingan neh. Jadi cerita-cerita tentang satu atau beberapa minggu belakangan ini aja deh yak 😀

Online Shop

Entah semenjak kapan aku mulai melakukan belanja online. Awalnya kalau gak salah aku mulai beli baju gitu di FB. Belinya juga yang gak mahal-mahal. Jadi kalau ketipu gak besar gitu ruginya.Pas pesan pertama, alhamdulillah sukses dan semenjak itu jadi keranjingan deh buat beli online. Lagian di Pontianak kan banyak barang yang gak ada gitu (terutama buku) jadi beberapa kali beli buku ya di online.

Karena udah sangat sering dan hasilnya kebanyakan memuaskan banget, akhirnya kesini-kesini aku gak mikir-mikir lagi buat belanja online. Sampailah aku kemaren pas puasa (awal-awal gitu deh) mau beli baju batik di online shop di FB yang namanya Mufli Batik Shop yang markasnya di Pekalongan.

Awalnya seh lancar, pas pemesanan hingga melakukan transfer sebesar uang yang diminta. Tapi pas kesini-kesininya kok malahan ribet. Udah seminggu barangnya gak dateng-dateng. Ya aku sms ke orangnya. Dan?? GAK DIBALAS GITU!! Mencak-mencak dong aku. Ditelpon beberapa kali gak dibalas. Ujung-ujungnya aku sms dengan nada sinis gitu deh, dibalas dengan permohonan maaf karena barang yang diantarkannya itu dikembalikan coz jasa pengiriman penuh saat mendekati lebaran. Padahal aku pesan masih dua minggu lebih sebelum lebarang loh!

Dia memberikan aku pilihan mau dianter balik atau uangnya dikirim. Aku yang masih berfikir positif minta dikirim ulang aja barangnya. Tapi menurut dia, dia sedang mudik, jadi baru bisa mengirim ulangnya senin depan. Pas senin depannya aku lewatin, dan aku SMS lagi. Lalu apa yang terjadi? Dia beralasan lagi dong. Katanya keluarganya lah sakit jadi gak bisa ngirim. Karena udah gerah banget akhirnya aku minta dikembalikan uangnya aja. Ya, baru kali ini deh ribet bener berurusan dengan online shop >.<

Kartu Kredit

Baru aja bulan maret yang lalu aku menulis tentang kartu kredit yang aku bilang dalam waktu deket gak akan membuat CC. Tapi eh sekarang aku udah punya kartu kredit loh :mrgreen:

Ceritanya sebulan yang lalu, aku dapet telpon dari Mandiri pusat yang menawarkan aku untuk memberikan kartu kredit. Karena dari dulu aku ada kepengennya juga punya, tapi maju mundur karena males ngurusnya, dan terlebih kakak aku susah banget dapet kartu kredit di Mandiri jadinya aku iyain aja tawarannya. Ya, gak rugi gini.

Jadilah beberapa hari yang lalu (atau beberapa minggu yak? aku juga lupa ding 😛 ) datanglah petugas yang mengantarkan kartu kredit ini untuk aku. Pas dibuka ternyata pagu yang aku dapetka gede juga loh. Tapi sampe sekarang seh aku gak tahu mau pake kartu kreditnya buat apaan. Dan lagian sampe sekarang belum aku aktifinjuga CC nya.. hihiihihihi..

Btw, didalam amplopnya aku ada dapet kartu diskon gitu deh (gambar di atas sebelah kanan bagian bawah). Masa berlakunya sampe 30 september ini, cuma aku gak tahu digunakannya buat apaan. Kalau ada temen yang berminat dan perlu boleh lo kasih tahu ke aku. Ntar aku kirimin vochernya. Tentu ini hanya berlaku buat yang menggunakannya pake CC mandiri yak 🙂

SOLUSIMU

Beberapa hari yang lalu lagi, aku dapet email dari mbak nunik yang menanyakan apakah aku mau untuk diberikan sample produk solisimu. Karena aku udah beberapa kali baca produk ini di blog temen-temen blogger jadi aku sebenarnya penasaran juga sama bentuknya. Akhirnya aku menyetujuinya deh.

Sebenarnya seh gak ada perjanjian untuk mereview produk ini, tapi ntar kalau udah pernah aku cobanya pasti aku review deh sekalian nambah bahan postingan, Ini dikarenakan aku jarang juga menggunakan WC duduk selain di toilet Mall.

Sebenarnya seh aku berniat untuk menjadi distributor produk ini di Pontianak. Tapi pas aku coba menjualkan produk ini ke temen-temen kantor kok gak ada yang tertarik yak *nangis dipojokan* Emang aku gak bakat berdagang kali yak. Kalau teme-temen blogger ada yang pedagang, bagi resepnya dong biar dagangannya laku aja gitu >.<