Pasar Kite – PONTIANAK


Haaaaaiiii….. Haloooo… Apakabar semuanyaaaa??

Sebenarnya dari dulu aku tuh pengen banget buka usaha online. Ya terserah aja seh yak usahanya apa. Tapi kok sampe sekarang mandek yak 😦 Sempat juga kepikiran untuk membuka usaha makanan online dari kota Pontianak. Dasar si niee yang pemalas gak jadi jadi deh πŸ˜›

Nah, pernah sepintas lihat usaha temen SMA di FB ternyata mereka udah membuat usaha ini loh. Maka, sebangai temen yang baik #tsaaaa. Maka akupun akan mereview bisnis online yang mereka punya. Siapa tahu ada temen-temen blogger yang tertarik buat beli, cekidot :mrgreen:

KUE TRADISIONAL

Di websitenya seh ada beberapa kue yang dipajang. Tapi yang aku rekomendasikan ada kue BINGKA dan TAR SUSU.

KUE BINGKA
TAR SUSU

Dua-duanya itu kue khas Pontianak dan dijamin gak ada deh di daerah lain, ya kalau ada gak akan mirip seperti ini deh.. hahahaha *maksa* Kalau bingka biasanya aku paling sering makan tuh pas puasa. Tapi sekarang udah sepanjang hari seh adanya.

KUE LAPIS

Kata orang Pontianak, gak ada ceritanya lebaran yang gak ada kue lapisnya. Sampai pernah suatu ketika temen aku yang gak bisa pulang ke Pontianak saat lebaran nangis bombay karena di jawa lebarannya gak ada kue lapisnya.. Hihihihi..

Soal kue lapis ini juga sering aku foto dan posting di blog ini. Cerita dan foto kue lapisnya nya bisa dilihat di sini

Nah, bagi temen-temen blogger yang mau merasakan kue lapis khas Pontianak yang ENAAAKKK TENAN itu bisa pesan aja. Aku seh saranin yang PLUME, penampakannya kayak gini neh.

Kue Lapis PLUME

LEMPOK DURIAN

Walaupun aku gak suka dengan durian, tapi biasanya aku selalu bawa lempok durian ini pas jalan ke luar Pontianak untuk pertemuan. Buat diberikan untuk temen sekamar sekaligus memperkenalkan makanan khas disini gitu πŸ˜€

LEMPOK DURIAN

***

Masih banyak lagi sebenarnya kue khas Pontianak yang dijual disana. Ada kue kue semacam snack atau cokelat yang dibuat dari lidah buaya yang merupakan hasil asli kota Pontianak. Ada lagi kue stik keladi yang enak banget. Kalau temen-temen ada yang tertarik bisa langsung cus ke websitenya di PASARKITE.COM dan langsung dilihat lihat dan langsung beli deh πŸ˜‰

nb: karena posting ini aku jadi pengen jualan lempok durian dan stik keladi deh. Kebetulan aku tahu tempat asal 2 makanan ini. Kalau aku jual ada yang mau pesan gak? 😳 Kapan-kapan aku review deh tempat aku beli lempok durian dan stik keladinya buat perbandingan, yang pastinya seh harganya lebih miring πŸ˜‰

Advertisements

63 thoughts on “Pasar Kite – PONTIANAK”

    1. kalau disini seh bukan dari keju seh mbak πŸ˜€

      amin-amin.. boleh loh kalau mbak ely mau pesen πŸ˜‰ tapi jangan yang di german aja.. hahahaha *gak modal*

    1. bentuknya seh mirip lung,, tapi teksturnya beda, dan kalau dodol kan banyak jenis tuh.. kalau lempok ini ya durian..

      bingka gak ada isinya.. kalau tar susu beda lah ya dengan sus.. kalau sus kan lembut dan ada isinya, kalau tar susu kulitnya keras dan bagian atasnya lembut dan gak ada isinya..

  1. kue bika itu ama bika ambon di medan sama gak sih? keliatannya teksturnya lebih alus ya?

    temen bokap gua yang orang pontianak juga suka banget tuh bikin pie susu itu… sebenernya ini mirip tantart kan cuma lebih gede… πŸ˜€

    1. nah,, kalau sama atau gak kurang tahu aku mas.. soalnya gak pernah lihat atau makan bika ambon..

      iyaa… cuma kalau disini seh lebih familiarnya nyebut tar piring karena buatnya didalam piring.. hehehehe

    1. bener.. yang paling enak ya lempok dari sini,, soalnya durian sini kan gurih dan banjir banget.. bukan barang langka deh jadi sering dan mudah produksinya πŸ˜€

  2. Eh, ada kue lapis. Tadi siang aku beli kue lapis deh di kantin di kampus πŸ˜€ Harganya sepotong (kecil) gitu €1.50 euy, hahaha πŸ˜† . Btw, kue lapis gitu sebenarnya asalnya dari Belanda atau Indonesia sih? Soalnya disini namanya spekkoek πŸ™‚ Kalau di rumah juga keluargaku nyebutnya spekkoek sih πŸ˜›

    1. wow.. itu udah seharga satu cetak kue lapis disini zil.. πŸ˜›

      nah, kalau asal kuenya aku gak tahu juga seh. Cuma kalau di kalimantan barat yang khas ini kue lapis dari kabupaten sambas. Itu kuenya basah banget dan rasanya manis banget. Beda deh dengan kue lapis yang dijual di market gitu karena kalau di toko jual udah rasa roti deh menurut aku. Kurang rasa lapisnya..

      keluarga lo terlalu belanda seh zil πŸ˜†

  3. Penasaran sama aneka kue dari lidah buayanya Niee. Etapi kalo pesen online ngirimnya gimenong? Tahan ya melewati pengiriman yang melalui laut dan udara?

    Semoga cepet terwujud deh Niee cita-cita bikin usaha onlennya.. πŸ˜€

    1. kalau mau lihat langsung aja ke pasarkite.com yak. disana ada kok contoh-contoh makanan dari lidah buayanya πŸ™‚

      tahan dong, karena ini kan makanan emang yang tahan lama. Bukan tipe makanan yang sehari basi atau hancur πŸ˜€

      amin-amin.. πŸ™‚

  4. Dibanjarmasin juga ada bingka tp emang gk sama sih sm yg difoto itu…disini kynya tebelnya 2x lipat drpd itu mbak…rasanya pun macem2 ada bingka kentang, keju, tape, nangka, duren dlsb πŸ™‚
    Emmmhhh aku penasaran mau coba stik keladi dong, itu maksudnya bahannya dr keladi gituh??
    Kalo lempok aku gk doyan…doyannya duriannya hahahaaa πŸ˜€

    1. waaahh… setebal apa lagi tuh kak? Padahal disini udah lumayan tebel loh menurut aku.. kalau rasanya juga sama.. ada yang original, kentang, ubi, keju banyak deh πŸ˜€

      iyaaa… bahannya dari keladi. Ada stik ada juga emping loh.. Kalau mau stik keladi pesannya sama aku aja, *eh :mrgreen:

  5. Yoklah yok! buka usaha gituan… saya juga pernah ada niat begitu. soalnya jualan lempok itu lumayan laris..
    ada temen om saya yg usaha itu juga, dan hasilnya jauh diatas lumayan dehh…
    tinggal nyari produsennya aja ntar kita yang pasarkan begitu. πŸ˜€

  6. Kalau pengin buka usaha tapi males memulainya, mungkin pelaksanaannya sedikit-sedikit aja dulu, gak harus langsung buka usaha yg wah kan? Bikin aja dulu 4 atau 5 biji, kalau dari itu sudah ada hasilnya kan bisa jadi pemotivasi buat usaha yg lebih gede πŸ™‚

  7. Bisnis online banyak ragamnya baik makanan maupun pakaian ya jeng. Mereka akan kebanjiran order utamanya kalau mau Lebaran.
    Bisnis asesoris saja misalnya sepatu, gelang,kalung, jilbab,dll. Barang seperti itu kan gak basi dan tahan lama.

    Salam hangat dari Surabaya

    1. iya pakde.. mau jualan baju juga seh sebenarnya.. tapi lagi nyari2 tempat nya juga yang pas.. sebenarnya seh mau buat seperti kalung dan bros gitu.. doain aja bisa dilaksanakan ya pakde πŸ™‚

    1. waaaahhh… kalau bahan aku kurang tahu juga mas *ini mau jualan gak tahu begimana si niee?* hihihi,,

      rasanya seh daging buah duriannya dipisahkan kemudian dicampur dengan gula sampe menyatu gitu deh, klo udah keras dibentuk panjang seperti foto diatas.. tapi rasanya dijamin enak deh bagi yang suka dengan durian πŸ™‚

  8. Saya pikir tadi mo membahas pasar Johar yang saya kangeni ternyaa pasar lainnya hhh, selamat dah semoga makin sukses dengan toko on line.
    Kalo mengingat makanan khas pontianak, gampangnya ketika bulan ramadhan, berjajar-jajar di banyak tempat lapak penjual makanan. Dueuuh jadi pingin ke sana lagi setelah 14 tahun

      1. lempok ama dodol sama kali yah ?! hahaha.. kek dodol durian gitu :), suka sih, cuma manis jadi ga bisa makan banyak2 hahahaha… tapi yang namanya jajan pasar / makanan khas daerah itu slalu menarik untuk di coba ^^

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s