Minggir Semua!


Haaaaiii… Halooooo.. Apakabar semuanya?

Hari minggu gini adalah hari yang paling aku sukai kalau udah mau jalan keluar rumah. Bukan karena mau shoping atau apa seh. Cuma ya kalau minggu gini jalanan kayak surga banget, bebas dari yang namanya macet! YEAAAHHHHH!!

Tadi siang, lagi enak-enaknya jalan mo ke rumah abang, tiba-tiba aku di klakson dari belakang. Perasaan aku jalannya gak pelan dan gak tengah juga deh. Aneh aja rasanya kalau diklakson. Lagian, lajur sebelah kanan kosong kok, kalau mau nyalip gampang.

Aku yang gak suka dengan pengemudi yang mengklakson kendaraan disaat yang gak penting langsung deh otomatis lihat dari kaca spion siapa gerangan yang dibelakang. Eh, ternyata mobil berplat hijau. HUH!!!

Rame bener yak?

Lalu apa yang aku lakukan ketika mengetahui siapa yang dengan ributnya mengklakson berkali-kali itu? Langsung dong aku dengan berbaik hati melambatkan motor dan rada jalan ditengah, hihihihi. Biar makin jengkel tuh orang gak bisa nyalip πŸ‘Ώ

Pulang dari rumah abang aku lagi-lagi harus dipaksa mengalah dengan segerombolan grup motor itu. Dengan seenak hatinya mereka menutup jalan disimpang lampu merah pada saat akan jalan. Ya kalau pas kena hijau seh gak papa yak, ini mereka sampai melebihi waktu yang ada gitu. Untung orang pada kompakan mengklakson mereka dan akhirnya terputus juga deh konvoi mereka *tertawa bahagia dalam hati*

Ya, aku termasuk tipe orang yang kalau di jalan gak suka diganggu. Baik itu dengan sesama pengendara yang suka klakson berlebihan lah, menyalip gak pada tempatnya lah, meneriakkan aku pada saat lampu merah dan aku berhenti, dan masih banyak lagi. Ataupun dengan sekelompok orang yang merasa diri mereka penting sehingga dengan seenak hatinya menyuruh kita minggir.

Yang aku pertanyakan adalah: Apa yang mereka kejar? Rapat yang sangat mendesak? Atau pengen cepat sampai ke rumah biar bisa cepat istirahat? Hmmm… Toh negara ini gak akan hancur kalau mereka telat datang rapat, kecuali telat datang perang πŸ˜› Aahh,,, tapi Lagian kalau sama-sama jalan ya jadinya mereka bisa tahu kan bagaimana rasanya macet dan sumpek itu. Merasakan deritanya kemudian mulai berfikir serius bagaimana mengatasinya.

Anehnya yang aku perhatikan adalah, jika ada Ambulance yang lewat lebih susah membuat orang minggir dan memberi jalan daripada orang-orang di atas. Kadang, jika sedang macet parah Ambulancenya ikutan kena macet juga dong 😦 Aku sampe berdoa mudah-mudahan saudara yang sedang sakit bisa bertahan sampe ke Rumah Sakit.

Mudah-mudahan aja seh ada cara yang beda tentang prioritas orang ini di jalanan. Biar gak ada lagi ceritanya pas kena macet eh malah disuruh minggir karena seseorang mau lewat.

sumber gambar :

Advertisements

72 thoughts on “Minggir Semua!”

  1. aku juga gregetan tuh sama mobil2 yg konvoi gitu
    pernah ngalamin pas nyetir ke Bandung, rombongan pejabat lewat gitu (udah mantan sih dia sekarang), wew … klo bisa itu jalan disterilkan kali … errrrr
    padahal itu masih pagi banget lho … blom juga jam 7. Gila yah ngerusak mood aja deh.

    1. yang aku ceritain di atas bukan konvoi malah mbak.. tapi itu cuma mobil biasa yang berplat ijo.. hanya karena plat dia jadinya langsung pasang lampu sen 2 arah dan klakson orang seenaknya kan buat kesel tuh.. huh!

  2. belum pernah melihat spt itu di sini Niee, tapi kalau ambulans sering banget, semua mobil yg ada di depanlangsung minggir semua jadi ambulannya dpt prioritas pertama, sering kulihat di sini, soalnya pas dulu bikin SIM juga diajari tuh begitu jadi ya semua pengendara biasanya patuh πŸ™‚

  3. Kalau aku diklakson sih kalau akunya yang salah ya nggak papa sih Nie, hehe πŸ˜€ Cuma kadang ya gitu sih ya kalau di Indo, banyak yang nyetir pada seenaknya gitu, hmmm. Berbeda sekali dengan kondisi di Eropa, dimana orang-orang bukannya berebut minta jalan, tapi berebut ngasih jalan, hehehe πŸ™‚ Apalagi kalau sama pejalan kaki dan pesepeda. Kalau kita nyebrang di zebra cross, mobil pasti ngerem dan berhenti loh, walaupun kitanya sudah ngasih jalan ke mobil. Karena aturannya memang begitu πŸ™‚

    1. hebat yak di zebracross bisa berhenti gitu.. Kalau aku pribadi aja, kalau ada yang mau nyebrang bukannya berenti malah aku klakson kuat kuat.. soalnya menurut pengalaman pribadi juga bahaya kalau disini langsung ngerem gitu kalau bukan lampu merah, bisa-bisa kita ditabrak dari belakang.. serem juga kan jadinya..

  4. Setuju Nieeee. Bukannya pejabat itu memakmurkan masyarakatnya ya? kalo mereka suka mendominasi jalan dengan alasan biar gak telat rapat ya berarti bikin rakyat kejebak macet dan artinya rakyat gak makmur bukan? Huehehehe. Jadinya ya gitu kan ya… πŸ˜€

  5. Itu sudah aturan protokoler jadi ya biarkan saja.
    jangankan pejabat, orang meninggal dunia saja penbgiringnya kadang melambaikan tongkat mobat-mabit menakutkan.
    Lihat juga pengendara motor gede…
    juga anak-anak yang baru lulus SMP…yang konvoi tanpa helm, boncengan3 dsb.

    Selamat pagi sahabat.
    Terima kasih atas artikelnya yang menarik dan inspiratif

    Jangan lupa mengikuti kontes Unggulan Indonesia Bersatu lho ya. Klik saja : http://tamanblogger.com/blogging/konteskuis/kontes-unggulan-indonesia-bersatu-cara-mencegah-dan-menanggulangi-tawuran

    Terima kasih.

    Salam hangat dari Surabaya

    1. Eh tapi yang aku ceritain ini bukan yang protokoler itu loh pakde.. cuma kendaraan yang satuan aja cuma 1 atau dua mobil, kan itu namanya memanfaatkan kendaraannya, hmmm…

      Nah, di atas aku juga bilang kan pakde, ada geng motor yang menutup jalan juga, aku gak suka juga πŸ˜‰

      btw ok deh ntar nyari inspirasi dulu πŸ˜€

  6. Sama aja ky dibanjarmasin mbak niee, disini yg naik motor atau mobil, mau pejabat atau org biasa…semua semaunya, pernah aq lg stop di lampu merah ada org naik mobil (mobilnya gk tll mewah pdhl) yg nyetir teriak2 memaki pengendara motor didepannya cm gr2 dia gk bs maju mau belok ke kiri…emang hrs ky gitu yah??gk kan…belagu bener tuh org, ky jalan punya nenek moyangnya aja…untung waktu itu gk dibales sm si bapak pengendara motor >_<

    1. nah.. bener tuh kak ..

      aku juga pernah kan pas lampu merah ya aku berhenti dong. Eh malah di maki gitu katanya maju aja gak usah berenti sama supir truk. Ya maksud lo? >.<

  7. buku keningnya ga selesai2 nih mbak niee? *OOT*

    emang sih suka emosi sama orang yang sok buru2 gitu.. apalagi kalau jelas2 lagi lampu merah, yang belakang udah pada klakson2…

  8. Aku tuh kalo di jalan orang nya suka parno-an Niee..
    gak suka kebut kebutan…
    biarin telat juga, yang penting aman…

    Makanya jangan sekali kali dibonceng motor ama aku, gak bakalan nyalip…hihihi…
    Kalo di belakang angkot, nih, angkotnya berhenti, aku ikutan berhenti…
    *toleransi apa bego yah?*…hihihi…

    1. waaah… gawat tuh teh, biar telat yang penting aman πŸ˜›

      hahahaha,,, kalu itu mah bukan toleransi, tapi berbahaya teh.. Kalau angkotkan berentinya suka tiba-tiba. bisa bisa kita ketabrak deh >.<

  9. yaaaa di ganggu di jlan siapa yang mau kan yaa… bikin emosi di jalan apalgi kalo ada yang nyalip dari belakang kesel banget kaya nya mau ngajak balapan deh hahaha πŸ˜€

  10. ihh setuju..aku juga ga suka kalo dijalan ada yang interupsi2 begitu. Kalo ambulance sih itu pengecualian banget ya, karna menyangkut nyawa kan..

    1. iyaaa…. kalau ambulance malah harus.. dan seharusnya ada aturan mengenai tata cara pengendara kalau ada ambulan lewat deh.. Biar bisa didahulukan..

  11. yg paling nyebelin itu pas hari Senin, macet, eh tiba2 ada nguing2.. BUkan ambulance! yah itu rombongan orang ‘sok penting’ yg juge pengen buru2 sampe kantor! hadeuh….makin macet aja!

  12. Karena itulah dalam istilah bahasa Indonesia harusnya dimasukkan kata “hukum jalan” sebagai padanan kata “hukum rimba” yang berarti siapa yang kuat dia yang berkuasa :mrgreen:

    1. Nah, ini yang lebih menyebalkan. Berarti kita juga ada hal yang penting dan harus segera kan yak. tapi gak juga kita mengklakson orang seperti mereka itu >.<

  13. di jalan kita mesti menambah dan melatih kesabaran, karena pengguna kendaraan bermotor semakin bertambah banyak. Menghargai pengendara lain perlu membiasakan diri, dan mendholimi orang lain perlu dihindari. Kalo membawa kendaraan dan seolah berkuasa atasnya karena jabatan, karena warna plat itu sudah tidak benar

  14. dan aku pengalaman menyewa voorijder untuk mengawal ke pemakaman. Tanpa beliau (yg cukup mahal) ditanggung kena macet deh πŸ˜€ Tapi siapa yg kepikiran sewa voorijder utk ambulans, padahal mereka lebih perlu ya? Ini kan urusan hidup dan mati 😦

    1. kalau ambulan sepertinya terlalu mepet waktunya untuk menyewa mbak,, biasanya kan langsung telepon dari rumah atau gak dr jalan kalau ada yang terjadi kecelakaan..

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s