Restoran: Pantai Indah Kakap


Haaaiiiii,, Halooooo… Apakabar semuanyaaa?? Gimana weekend kalian? Pada ngapain aja neh? Aku dong ke Kakap :mrgreen:

Restoran Pantai Indah Kakap

Sering aku sebut disini kalau di Pontianak, untuk mencari tempat hiburan dan liburan itu susah banget. Letak geografisnya seh udah ok yang dibelah tiga oleh sungai kapuas sehingga kalau dibuat pemandangan sungai ala Kuching atau Singapur gitu pasti jatohnya bagus. Tapi karena bentuk asal kota ini udah salah menurut aku, jadi perlu banyak kerja keras deh buat menata ulang klo perlu kota ini supaya bisa menjadi tujuan wisata.

Nah, diantara sedikit tujuan wisata di Pontianak, salah satunya adalah Kakap. Sebenarnya Kakap ini adalah sebuah kecamatan di kabupaten Kuburaya yang terletak di selatan kota Pontianak dan menghadap langsung ke laut lepas. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 30 menit gitu deh pake kendaraan motor atau mobil. Kalau ilmu geografi aku gak salah maka kakap ini berhadapan langsung dengan selat Karimata :mrgreen:

Kakap merupakan tempat yang disenangi oleh para penggemar memancing karena ikan di daerah ini sangat banyak dan beragam. Kalau gak mau bayar mahal bisa memancingnya dari pinggir laut aja. Tapi, kalau modalnya ada lebih seru memancing ketengah laut sambil nyewa perahu.

Karena aku gak suka sama sekali yang namanya mancing (dimana aku fikir memancing itu kegiatan yang amat sangat membosankan >.< ), maka tujuan aku ke Kakap biasanya adalah menikmati sejuknya angin laut sambil makan ikan yang namanya sama dengan tempatnya, KAKAP!

cah Toge Ikan Asin, Kakap Goreng, Udang Goreng tepung

Menu yang aku pilih adalah cah toge ikan asin (yang mana ini adalah menu favorit aku dimanapun loh! :mrgreen: ), kakap goreng, udang goreng tepung dan sambal terasi. Sebenarnya seh ingin memesan minuman air kelapa, tapi pas pesan katanya gak ada gitu. Terus gak berapa lama ada ‘tetangga’ yang pesan air kelapanya ADA!! *memicingkan mata sini ke pelayannya*

Suasana di Restoran

Karena emang ingin menonjolkan lautannya (yang aku fikir seh belum lautan lepa) makanya suasana di retorannya bener-bener seperti restoran terapung gitu dimana bisa kita pilih mau duduk di ‘dalam’ restorannya atau dipinggir laut dengan suara angin kencang, deburan air dan motor air yang lalu lalang. Bener-bener suasana kalimantan deh 🙂

Tempat parkiran motor air
Rumah ditepi Laut
SPBU Laut
Tambak Ikan

 

Foto di atas adalah sebagian pemandangan yang tampak dari restoran ini. Lumayan banget bisa menyejukkan hati dan fikiran deh *halah*

So, bagi temen-temen yang mau ke Pontianak, kakap merupakan satu dari sedikit tempat yang bagus untuk dikunjungi 🙂

Advertisements