Review, wisata

Restoran: Pantai Indah Kakap


Haaaiiiii,, Halooooo… Apakabar semuanyaaa?? Gimana weekend kalian? Pada ngapain aja neh? Aku dong ke Kakap :mrgreen:

Restoran Pantai Indah Kakap

Sering aku sebut disini kalau di Pontianak, untuk mencari tempat hiburan dan liburan itu susah banget. Letak geografisnya seh udah ok yang dibelah tiga oleh sungai kapuas sehingga kalau dibuat pemandangan sungai ala Kuching atau Singapur gitu pasti jatohnya bagus. Tapi karena bentuk asal kota ini udah salah menurut aku, jadi perlu banyak kerja keras deh buat menata ulang klo perlu kota ini supaya bisa menjadi tujuan wisata.

Nah, diantara sedikit tujuan wisata di Pontianak, salah satunya adalah Kakap. Sebenarnya Kakap ini adalah sebuah kecamatan di kabupaten Kuburaya yang terletak di selatan kota Pontianak dan menghadap langsung ke laut lepas. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 30 menit gitu deh pake kendaraan motor atau mobil. Kalau ilmu geografi aku gak salah maka kakap ini berhadapan langsung dengan selat Karimata :mrgreen:

Kakap merupakan tempat yang disenangi oleh para penggemar memancing karena ikan di daerah ini sangat banyak dan beragam. Kalau gak mau bayar mahal bisa memancingnya dari pinggir laut aja. Tapi, kalau modalnya ada lebih seru memancing ketengah laut sambil nyewa perahu.

Karena aku gak suka sama sekali yang namanya mancing (dimana aku fikir memancing itu kegiatan yang amat sangat membosankan >.< ), maka tujuan aku ke Kakap biasanya adalah menikmati sejuknya angin laut sambil makan ikan yang namanya sama dengan tempatnya, KAKAP!

cah Toge Ikan Asin, Kakap Goreng, Udang Goreng tepung

Menu yang aku pilih adalah cah toge ikan asin (yang mana ini adalah menu favorit aku dimanapun loh! :mrgreen: ), kakap goreng, udang goreng tepung dan sambal terasi. Sebenarnya seh ingin memesan minuman air kelapa, tapi pas pesan katanya gak ada gitu. Terus gak berapa lama ada ‘tetangga’ yang pesan air kelapanya ADA!! *memicingkan mata sini ke pelayannya*

Suasana di Restoran

Karena emang ingin menonjolkan lautannya (yang aku fikir seh belum lautan lepa) makanya suasana di retorannya bener-bener seperti restoran terapung gitu dimana bisa kita pilih mau duduk di ‘dalam’ restorannya atau dipinggir laut dengan suara angin kencang, deburan air dan motor air yang lalu lalang. Bener-bener suasana kalimantan deh πŸ™‚

Tempat parkiran motor air
Rumah ditepi Laut
SPBU Laut
Tambak Ikan

 

Foto di atas adalah sebagian pemandangan yang tampak dari restoran ini. Lumayan banget bisa menyejukkan hati dan fikiran deh *halah*

So, bagi temen-temen yang mau ke Pontianak, kakap merupakan satu dari sedikit tempat yang bagus untuk dikunjungi πŸ™‚

Advertisements

73 thoughts on “Restoran: Pantai Indah Kakap”

  1. Seneng deh bacanya. Jadi tahu mengenai Pontianak. Kebetulan belom pernah ke sana. Baru ke Sampit dan palangkaraya kalo di Kalimantan.

    Etapi selain ikan ada ngga Niee? soalnya tidak bisa makan ikan. Hehehe…

  2. kabar baik Niee, thanks, ini bentar lagi mau sepedaan sore sama suami, mampir dulu ke blogmu πŸ˜›

    wow …foto fotonya cantik Niee, sudah lama ndak lihat pohon kelapa
    jadi pengen ke sana juga Niee, ke restonya yg di pinggir laut itu dgn suamiku sambil makan ikan yg enak enak πŸ™‚

    1. waahhh serunya mbak bisa sepedaan gitu >.<

      makasih mbak.. itu fotonya lagi nyoba-nyoba kamera baru, jadi gak terlalu pas seh menurut aku,, hihihihi..

      ayoo.. pulang ke Indonesia singgah ke Pontianak mbak πŸ˜‰

      1. kami sepedaan tiap hari Niee, sdh jadi kebutuhan, kalau nggak malah capek capek

        aku termasuk malesan orgnya Niee, kmrn sdh rencana mau ke sana akhir november, tiba tiba saja aku nggak niat lagi ke sana, ya tak minta tunda sama suamiku yg dah siap siap mempersiapkan semuanya, jd belum tahu Niee kapan mau ke sana lagi, nanti aklau niatku dha muncul lagi deh Insya Allah πŸ™‚

  3. tak kirain pantai indah kapuk, ternyata kakap hahaa πŸ˜€ btw, sama mbak, aku juga nggak ngerti dimana indahnya mancing.. tapi yah lain orang, lain kesukaan ya, lain lubuk lain ikannya… hallah kembali lagi ke ikan dehh.. kakap tunggu aku πŸ˜€

  4. dimana mana kota tua ya begitulah. serba susah ngaturnya kaya di banjarmasin
    beda dengan kota yang memang disiapkan seperti palangkaraya atau balikpapan
    pasti lebih tertib…

  5. Sebenarnya Kalimantan Barat memiliki potensi alam yang cukup melimpah khususnya dibidang hasil laut dan sungai, hanya saja sampai saat ini potensi alam tersebut belum dapat dioptimalkan oleh pihak-pihak terkait. Mungkin suatu saat akan mencoba sensasi menikmati hidangan di tepi sungai ala Restoran Kakap. Looked delicious, yummy… Thanks for share… πŸ™‚

  6. Itu tauge, ikan kakap, sama udangnya kayaknya enak bener Nie!! hehehe πŸ˜€

    Aku dulu pas kecil beberapa kali mancing dan lumayan sukses loh (dapet ikannya gede, huahaha πŸ˜† ). Tapi kayaknya berapa kali mancing juga bisa dihitung dengan sebelah tangan deh, hehehe

  7. Weekend aku cuman tidur2an mesra berdua baby meca dirumah, puas deh seharian…cieee mbak niee itu foto2nya diambilnya pake kamera yg baru itu bukan??hihihii *kepo*
    Waaaahh…ikan kakapnya bikin ngeces deh, apalg makannya sambil sepoi2 angin dan deburan ombak. Banjarmasin mah jauh sm pantai/laut, kalo mau makan2 model begitu yg ke tambak aja yg ada kolam pemancingan sekaligus resto lesehannya πŸ™‚

    1. iya lah,, emang kalau udah punya anak apalagi yang masih baby emang lebih seruan di rumah aja bertiga ya kak πŸ˜€

      iyaaa.. pake kamera baru,, tapi hasilnya belum bagus deh rasanya.. hehehehe..

      waah,, aku baru tahu banjar masin jauh dari pantai.. hmm… *bayangin peta*

    1. waah… dari komen ini udah ada 3 orang loh yang suka dengan toge ikan asin πŸ˜€

      gak tahu juga seh.. tapi aku tahunya makanan ini malahan dari red bean yang enak banget itu >.<

  8. Kirain kakap ikan… huhuhu… taunya nama tempat….
    Eh ini typo atau emang sengaja kamu nulisnya begini? di tulisan “air kepalanya ADA!! ”
    hmm… air kepala itu air apa yah nie?? serem ih minumnya air kepala,… *digetok nie xD

  9. waaaa seru ..
    walopun aku ini cewek tapi urusan mancing aku suka banget walopun belum termasuk hobi sih πŸ˜€
    wiiii enak banget deh ikan asin πŸ˜€ ( ga nyambung deh ) πŸ˜€

  10. Hah? kakap nya digoreng? Bukannya biasanya menu ikan kalo di pantai dibakar ya, jadi berasa ke-seger-an ikannya :9

    Baru tahu kali ini ada yang nyediain dalam bentuk digoreng –a

  11. halah… halah… kalo mau kesitu hanya numpang makan keknya enggak deh, rugi diongkos, hihi #peritungan
    ntar deh sapa tau aku dapet paket tour gratis ke pontianak dan sekitarnya, kan bisa mampir ke situ ya mbak πŸ˜€ hehe
    toge dan ikannya naksir banget

    1. ala mata juga dong πŸ˜€

      main main gak ada deh.. kalau niat seh bisa ketempat lain dikit dan bisa mancing dan naek perahu gitu deh..

      iyaaa… tapi hasilnya kurang maksimal deh fotonya >.< hehehe

  12. Tenpat wisata yang indah dan didukung oleh kuliner yang enak tentu akan banyak pengunjungnya.
    Berharap suatu saat bisa berkunjung ke Pontianak setelah Kaltim dan Kalteng.
    Salam hangat dari Surabaya

  13. Tahun 1999 saya pernah kesini. Enak lho makan sambil mancing disini, πŸ™‚
    Sempat juga ke toapekong (benar gak ya?) yang ada di mulut sungai Kapuas itu.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s