Pasar Kite – PONTIANAK


Haaaaaiiii….. Haloooo… Apakabar semuanyaaaa??

Sebenarnya dari dulu aku tuh pengen banget buka usaha online. Ya terserah aja seh yak usahanya apa. Tapi kok sampe sekarang mandek yak 😦 Sempat juga kepikiran untuk membuka usaha makanan online dari kota Pontianak. Dasar si niee yang pemalas gak jadi jadi deh πŸ˜›

Nah, pernah sepintas lihat usaha temen SMA di FB ternyata mereka udah membuat usaha ini loh. Maka, sebangai temen yang baik #tsaaaa. Maka akupun akan mereview bisnis online yang mereka punya. Siapa tahu ada temen-temen blogger yang tertarik buat beli, cekidot :mrgreen:

KUE TRADISIONAL

Di websitenya seh ada beberapa kue yang dipajang. Tapi yang aku rekomendasikan ada kue BINGKA dan TAR SUSU.

KUE BINGKA
TAR SUSU

Dua-duanya itu kue khas Pontianak dan dijamin gak ada deh di daerah lain, ya kalau ada gak akan mirip seperti ini deh.. hahahaha *maksa* Kalau bingka biasanya aku paling sering makan tuh pas puasa. Tapi sekarang udah sepanjang hari seh adanya.

KUE LAPIS

Kata orang Pontianak, gak ada ceritanya lebaran yang gak ada kue lapisnya. Sampai pernah suatu ketika temen aku yang gak bisa pulang ke Pontianak saat lebaran nangis bombay karena di jawa lebarannya gak ada kue lapisnya.. Hihihihi..

Soal kue lapis ini juga sering aku foto dan posting di blog ini. Cerita dan foto kue lapisnya nya bisa dilihat di sini

Nah, bagi temen-temen blogger yang mau merasakan kue lapis khas Pontianak yang ENAAAKKK TENAN itu bisa pesan aja. Aku seh saranin yang PLUME, penampakannya kayak gini neh.

Kue Lapis PLUME

LEMPOK DURIAN

Walaupun aku gak suka dengan durian, tapi biasanya aku selalu bawa lempok durian ini pas jalan ke luar Pontianak untuk pertemuan. Buat diberikan untuk temen sekamar sekaligus memperkenalkan makanan khas disini gitu πŸ˜€

LEMPOK DURIAN

***

Masih banyak lagi sebenarnya kue khas Pontianak yang dijual disana. Ada kue kue semacam snack atau cokelat yang dibuat dari lidah buaya yang merupakan hasil asli kota Pontianak. Ada lagi kue stik keladi yang enak banget. Kalau temen-temen ada yang tertarik bisa langsung cus ke websitenya di PASARKITE.COM dan langsung dilihat lihat dan langsung beli deh πŸ˜‰

nb: karena posting ini aku jadi pengen jualan lempok durian dan stik keladi deh. Kebetulan aku tahu tempat asal 2 makanan ini. Kalau aku jual ada yang mau pesan gak? 😳 Kapan-kapan aku review deh tempat aku beli lempok durian dan stik keladinya buat perbandingan, yang pastinya seh harganya lebih miring πŸ˜‰