Minggir Semua!


Haaaaiii… Halooooo.. Apakabar semuanya?

Hari minggu gini adalah hari yang paling aku sukai kalau udah mau jalan keluar rumah. Bukan karena mau shoping atau apa seh. Cuma ya kalau minggu gini jalanan kayak surga banget, bebas dari yang namanya macet! YEAAAHHHHH!!

Tadi siang, lagi enak-enaknya jalan mo ke rumah abang, tiba-tiba aku di klakson dari belakang. Perasaan aku jalannya gak pelan dan gak tengah juga deh. Aneh aja rasanya kalau diklakson. Lagian, lajur sebelah kanan kosong kok, kalau mau nyalip gampang.

Aku yang gak suka dengan pengemudi yang mengklakson kendaraan disaat yang gak penting langsung deh otomatis lihat dari kaca spion siapa gerangan yang dibelakang. Eh, ternyata mobil berplat hijau. HUH!!!

Rame bener yak?

Lalu apa yang aku lakukan ketika mengetahui siapa yang dengan ributnya mengklakson berkali-kali itu? Langsung dong aku dengan berbaik hati melambatkan motor dan rada jalan ditengah, hihihihi. Biar makin jengkel tuh orang gak bisa nyalip đŸ‘¿

Pulang dari rumah abang aku lagi-lagi harus dipaksa mengalah dengan segerombolan grup motor itu. Dengan seenak hatinya mereka menutup jalan disimpang lampu merah pada saat akan jalan. Ya kalau pas kena hijau seh gak papa yak, ini mereka sampai melebihi waktu yang ada gitu. Untung orang pada kompakan mengklakson mereka dan akhirnya terputus juga deh konvoi mereka *tertawa bahagia dalam hati*

Ya, aku termasuk tipe orang yang kalau di jalan gak suka diganggu. Baik itu dengan sesama pengendara yang suka klakson berlebihan lah, menyalip gak pada tempatnya lah, meneriakkan aku pada saat lampu merah dan aku berhenti, dan masih banyak lagi. Ataupun dengan sekelompok orang yang merasa diri mereka penting sehingga dengan seenak hatinya menyuruh kita minggir.

Yang aku pertanyakan adalah: Apa yang mereka kejar? Rapat yang sangat mendesak? Atau pengen cepat sampai ke rumah biar bisa cepat istirahat? Hmmm… Toh negara ini gak akan hancur kalau mereka telat datang rapat, kecuali telat datang perang đŸ˜› Aahh,,, tapi Lagian kalau sama-sama jalan ya jadinya mereka bisa tahu kan bagaimana rasanya macet dan sumpek itu. Merasakan deritanya kemudian mulai berfikir serius bagaimana mengatasinya.

Anehnya yang aku perhatikan adalah, jika ada Ambulance yang lewat lebih susah membuat orang minggir dan memberi jalan daripada orang-orang di atas. Kadang, jika sedang macet parah Ambulancenya ikutan kena macet juga dong đŸ˜¦ Aku sampe berdoa mudah-mudahan saudara yang sedang sakit bisa bertahan sampe ke Rumah Sakit.

Mudah-mudahan aja seh ada cara yang beda tentang prioritas orang ini di jalanan. Biar gak ada lagi ceritanya pas kena macet eh malah disuruh minggir karena seseorang mau lewat.

sumber gambar :