All About Pizza..


Haaaaiiii… Haalooo.. Apakabar semuanya?? :mrgreen:

Melihat jumlah postingan aku bulan ini, rasanya aku nulis emang belum konsisten sama sekali deh >.< Tapi gak papa lah yak, paling gak masih ada satu setengah postingan setiap minggunya.. (ya maksudnyaaa apa ituh pake setengah?? πŸ˜† )

Kali ini, aku mau cerita tentang Pizza, komplit gak pake telor! Hayooo.. siapa yang gak suka makan pizza disini? Jujur, sebenarnya seh aku gak merasa anak juga ada orang yang gak suka dengan pizza (gak sukanya disini memang bener-bener gak bisa makan loh yak, bukan gak demen gitu), karena aku sendiri awalnya gak suka loh dengan yang namanya pizza itu. Pernah aku ceritain di postingan ini deh kalau mau baca πŸ˜‰

Pertama kali melihat bentuk pizza itu waktu ulang tahunnya temen SMA kelas X gitu. Yak, telat banget ya aku baru lihat pizzanya umur 15 tahun πŸ˜› Tapi ya karena emang Pontianak waktu itu masih dikit tempat-tempat makan sejenis seh, yang ada cuma CFC doang. Nah, pertama kali lihat apa komentarku? Hadeeehh,, GELI!! Gak tahu kenapa bentuknya bisa seperti itu dan berfikir pizza tidak akan menjadi makanan yang mau aku makan.

Kemudian, jaman kuliah masuklah pizza hut ke Pontianak, semenjak itu beberapa kali temen aku ngajakin makan disitu tapi aku gak mau. Sampai akhirnya maulah aku makan disana dengan menu sensasi delight dan aku inget bener pizza pertama yang aku makan adalah Beeforn, komentarku? ENAK!! :mrgreen:

credit : pizzahut.co.id

Karena udah ‘berani’ dengan satu menu tersebut, akhirnya akupun mulai ketagihan dengan menu menu lainnya. Asalkan ada menu baru pasti deh aku coba dan sampe sekarang seh rasa-rasanya gak ada lagi tuh yang namanya pizza yang gak enak.

Beberapa kali aku jalan ke luar kota, biasanya kalau udah bosan makan makanan hotel ya aku cari pizza hut untuk makan πŸ˜€ Nah, pas di Jakarta kemaren akupun mencoba pizza di Grand Indonesia, namanya Pizza Marzano.

Sebenarnya seh pengen ngerasain Pizza yang lebih Italia gitu. Eh ternyata rasanya sebelas dua belas sama Pizza hut juga. Ya, perbedaannya mungkin dari segi menunya yang beda (ya iyaaaa lah niee!) dan juga bentuknya yang lebih tipis. Yaang basa makan pizza di Pizza hut pasti tahu deh setebal apa pizzanya.

Jadi walaupun enak, aku tetep kurang greget deh dengan rasanya. Mungkin ada temen-temen di Jakarta yang tahu tempat Pizza dengan cita rasa berbeda dengan sejenis pizza hut gitu? Aku pengen coba soalnya πŸ™‚

Nah, karena suka banget dengan pizza ini aku dan temen-temen aku juga pernah loh buat pizza dirumah. Gak susah ternyata, asal niat dan bersungguh-sungguh aja (catatan buat diri sendiri yang pemalas >.<) Pernah aku tulis di blogspot, tapi karena blog itu sekarang gak ada lagi bentuknya, jadi aku tulis ulang aja disini resepnya yak :mrgreen:

PIZZA Nuget Sosis Keju Jamur

bahan-bahan :

untuk rotinya :

  • 300 gr terigu
  • 1 sdm ragi instan
  • 1 btr telur
  • 2 sdt gulapasir
  • 30 ml olive oil
  • 150 ml air
  • garam secukupnya

untuk saos :

  • 1-2 sdm minyak zaitun
  • 1/2 bh bawang bombay, dicincang kotak-kotak
  • 1 siung bawang putih, dicincang halus
  • 250gr saos tomat
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula

untuk toping:

  • 50gr nuget
  • 1 pack sossis
  • bawang bombay, iris bulat tipis
  • paprika hijau, merah, kuning di potong kotak tipis
  • 1/2 kaleng jamur
  • 1 bh keju mozarella, di parut

cara membuat:
roti:

  1. ayak tepung lalu campurkan garam dan ragi instan.
  2. masukkan air hangat dan minyak zaitun sambil diulen selama +/- 10menit (sampai kalis) lalu bulatkan.
  3. diamkan adonan selama +/- 15 menit sambil adonan ditutup dengan kain yang lembab.
  4. taburi talenan dengan tepung kemudian bentuk adonan seperti cetakan loyang.
  5. oles loyang dengan minyak zaitun
  6. taruh adonan yang sudah dibentuk kedalam loyang.

saos:

  1. panaskan minyak zaitun.
  2. tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu
  3. masukkan saos tomat.
  4. masak sampai kental sambil terus diaduk-aduk.
  5. masukkan garam dan gula.

penyelesaian:

  1. ratakan saus diatas adonan roti yang sebelumnya diolesi minyak pada permukaannya.
  2. susun bawang, paprika, jamur, sossis, jamur, nuget dan keju sesuai selera.
  3. masukkan kedalam oven selama +/- 20 menit hingga matang.

***

Naaahh,,, gampang kan! Ada yang mau nyoba juga? πŸ˜‰ Aku udah lama gini sampai sekarang gak pernah buat lagi seh, padahal kepengen! Mudah-mudahan ada semangat lagi membuat pizza ini, ya paling gak kan oven yang kemaren aku beli gak terlalu jarang dipake πŸ˜›

Kalau temen-temen, kapan terakhir makan pizza? πŸ™‚

Reuni Lebaran [Part II]


Haaaaaiiiii… Haalooooo… Apakabar semuanyaaaa??

Masih dalam suasana lebaran kah? Atau udah habis gaungnya sama sekali karena hari kamis kemaren udah masuk? :mrgreen:

Kalau bicara soal lebaran, di Pontianak suasana lebarannya agak berbeda. Jadi, kebiasaan kami disini, selain untuk salam-salaman kalau ketemuan sehabis sholat ied, kami juga harus saling mengunjungi ke rumah masing-masing.

Ilustrasinya, kalau aku ke rumah butet, fulan dan valun, maka butet akan kerumah aku, fulan dan valun. Fulan akan kerumah aku, butet dan valun, dan valun akan kerumah aku, butet dan fulan. Yak, berputar-putar gitu seh πŸ˜†

Makanya, lebaran di sini rasanya sangat kurang kalau liburnya cuma 4 hari gitu doang 😦 Seinget aku, jaman masih SD gitu di pertengahan tahun 90an sampe sebulan idul fitri juga masih terasa loh. Ya bayangin aja kalau kita punya 100 temen, keluarga dan tetangga, maka kita harus mengunjungi 100 rumah juga dong dan itu pasti memakan waktu banyak.

Suasana rumah pada saat lebaran di Pontianak

Kalau sekarang masih seh saling mengunjungi gitu, tapi orangnya udah milih-milih aja keluarga deket dan sahabat aja. Makanya seminggu lebaran udah sepi aja gitu rumahnya 😦 Yang aku berfikir kalau 10 tahun lagi jangan-jangan lebaran akan seperti daerah lainnya aja yang gak saling mengunjungi rumah >.< (yang pastinya sepi deh πŸ˜₯ )

21 AGUSTUS

Nah, ada yang pada tahu kalau tanggal 21 kemaren adalah hari yang spesial buat aku? (gaaaaakkk adaaaa niee! *sign* ) Jadi, jadi hari ketiga lebaran kemaren AKU ULANG TAHUN!!! *tiupterompet* *jogedjogedpisang*

Yang merasa bersalah gak ngucapin tenang aja kok, aku masih membuka peluang untuk kalian yang mau mengirimkan aku kado πŸ˜›

Nelly, Emi dan Wulan yang memberikan kue ulang tahun :mrgreen:

Pas ulangtahun kemaren aku janjian sama Nelly, Emi dan Wulan untuk jalan bareng. Gak mikir juga seh untuk merayain ulangtahunnya. Eh tapi pas Nelly (yang paling akhir) dateng tahu-tahunya bawa kue cake dua dong *kecupnelly*

Dua karena Wulan juga sebenarnya ulang tahun tanggal 17 kemarennya, akhirnya kami berempat nyanyi lagu happybday, selamat ulang tahun dan panjang umurnya deh griung-griung. Kata ibu aku seh aneh, hihihi. Tapi ya gak papa dong, sekali-sekali ini 😳

REUNI TEMEN KAMPUS

Kalau udah lebaran emang isinya reunian kemana-mana deh yak. Dan yang biasanya aku ikuti adalah reunian temen SMA 4 orang di atas, Reunian temen SMA yang lainnya (yang sayangnya tahun ini gak bisa dilaksanain coz pada gak ada di Pontianak 😦 ) dan yang terakhir adalah reunian temen kuliah.

Reunian temen-temen kuliah

Tahun ini orang yang dateng lebih lengkap seh rasa-rasanya dari tahun kemaren. Dan yang pasti ceritanya udah tambah lebih seru lagi karena suasana kami emang udah berbeda. Yang dulunya ngomongin kampus sekarang udah jadi ngomongin kerjaan.

Diantara ber13 yang kemaren datang 2 orang belum lulus kuliah (OMG, ayo dong tuh kripsi diurusin bal, mei!! πŸ‘Ώ ) 3 orang yang akan melanjutkan kuliah S2 (een yang melanjutkan di ITB, dan Rian serta Dochi yang akan melanjutkan kuliahnya di UNY) sedangkan yang lainnya kerja seperti biasa, dan yang pasti BELOM ADA YANG NIKAH! πŸ˜›

***

Kalau dilihat dari ceritanya di tahun kemaren kayaknya gak terlalu banyak yang mengalami perubahan yak di tahun ini. Hmmm… Dan yang pasti doa aku untuk tahun depan adalah kami bisa dapet kumpul2 lagi seperti sekarang dan tentunya dengan suasana yang berbeda. Siapa tahu ada yang udah gendong bayi kan yak πŸ˜› *dan tentunya bukan aku kalau diitung cuma satu tahun lagi :P*

UNFOCUS: Keriang Bandong


Haaaaiiiii…. Haaalooooo…. Apakabar semua??

Buat seluruh bangsa Indonesia selamat hari kemerdekaan yak! πŸ™‚ Seperti kata mas Arman di twitternya tadi pagi:

Jangan bilang ‘kita blm merdeka dari ini itu’ di hari ini, krn sebenernya yg kita rayakan di 17 agt adlh kemerdekaan dari penjajahan.

So, lupakanlah keburukan bangsa ini yang kemudian menganggap kita belum merdeka. Indonesia terlalu banyak keindahannya. Sudah 364 hari kita menggunjing bangsa sendiri. Ya kurang ini lah, kurang itu lah. Nah, boleh dong satu hari ini kita membicarakan yang baik-baik saja dari Indonesia. Bisa kok! πŸ™‚

***

Sebenarnya pengen nulis tentang keriang bandong yang merupakan budaya khas Pontianak pada masa bulan Ramadhan ini. Pas pula rasanya keriang bandong difokuskan di Tugu Digulis yang lambangnya bambu runcing, pas untuk postingan 17 Agustus maksudnya :mrgreen:

Jadilah beberapa hari lalu berburu foto keriang bandong untuk dimasukkan ke blog ini. Hasilnya?? Gak bagus aja dong *banting hape* Emang dasar si niee gak ahli dalam hal photografer deh yak. >.<

This slideshow requires JavaScript.

Pada tahu keriang bandong gak? Itu adalah budaya orang Pontianak saat ramadhan menjeleng idul fitri. Yang paling tradisional seh membuat lampu dengan bahan bambu yang bersumbu gitu deh. Tapi sekarang yang modern seh lebih kepada memasang lampu warna-warni disemua tempat. Ya dijalan jalan, di rumah, di dalam gang, di kantor, di manapun deh. Aaaaahhh,,, pokoknya sayang banget aku gak bisa dapet fotonya. πŸ˜₯

Kalau di daerah temen-temen blogger, ada kebiasaan apa untuk menyambut lebaran? :mrgreen:

Lebaran Sebentar Lagii…


Haaaiiiii,,,, Haalooooo… Apakabar semuanyaaaa??? Yang puasa gimana puasanya?? πŸ™‚

Btw, kalau bentar lagi lebaran pasti aku ingetnya lagu bimbo di atas deh. Jadi terasa banget gitu lebarannya, hihihihi.

Nah, kalau udah mau lebaran gini, pasti aku heboh deh nyiapin perlengkapan lebarannya. Lalu apa-apa aja yang aku persiapkan?

BAJU BARU..

Anak kecil banget yak, hihihihi. Tapi biarin, soalnya kalau gak ada baju baru itu gimanaaaaa gitu rasanya yak.. πŸ˜› Tentu kalau udah beli baju gak mungkin gak beli yang lain-lainnya kan yak, jadilah aku kemaren juga beli sendal dan tas :mrgreen:

Hasil belanjaan, gak banyak kan yak πŸ˜›

KUE

Gak lengkap dong yak kalau lebaran gak pake kue, jadilah aku dan ibu heboh buat beli kue untuk lebaran. Iyaaa,,, beli gak buat soalnya males πŸ˜›

Pajangan kue kering di rumah

Lihat deh kue yang paling kanan, pernah lihat gak? Yak, bener… itu aku buat ngelihat kue kering dari mbak bebe dipostingannya yang ini . Hasilnya gimana niee? Pertama nyobain resepnya pait aja dong πŸ˜₯

Mikir apa kekurangan gulanya yak? Atau apa? Atau apa? Kemudian ibukupun bilang sepertinya kebanyakan cokelatnya deh dek Diresepnya kan 100 g tuh, jadi percobaan pertama aku padahal udah pake 90 g aja, tapi masih pait aja dong 😦 Akhirnya dipercobaan kedua aku pake 50 g aja dan Alhamdulillah hasilnya gak pait lagi.

Kalau ada mbak bebenya baca postingan ini mau nanya dong, apa ini pengaruh jenis cokelat bubuknya yak? Aku pake cokelat bubuk khusus kue gitu deh yang gak ada rasanya sama sekali, dan emang setiap aku buat kue yang pake cokelat seperti ini pasti ujung-ujungnya pait *hiks*

Kue kering cokelat

Kalau ada yang mau buat juga, silahkan langsung ada lihat resepnya di blog mbak bebe di sono yak. Aku ngikutin sama persis deh dengan resepnya. Cuma bedanya di cokelat bubuknya aja yang aku pake 50 g aja biar gak pait >.<

***

Masih ada beberapa hal yang perlu disiapin buat lebaran ntar seh. Kayak mau pake model hijab kayak apa pas sholat ied ntar nyiapin ketupat, beres-beres rumah (yang dalam hal ini tugasku cuma beres-beres kamar sendiri aja dong πŸ˜› ) dan beberapa hal kecil lainnya yang buat semangat banget untuk menyambut lebaran kali ini. Wuhaaaaa,,, tinggal 6 hari lagi gitu :mrgreen:

Bagaimana dengan persiapan lebaran temen-temen blogger ne? Pasti seru juga dong yak? πŸ™‚

Rencana Liburan


Haaaaiiiii… Haalooooo… Apakabar semuaaa..?? :mrgreen:

Ok, ini sebenarnya rencana liburan ini udah semenjak bulan Juli aku rencanain, tapi karena aku iniΒ  tipe orang yang masih berfikiran rada kuno. Kalau ingin melakukan sesuatu pasti aku akan simpan niatan itu hingga sampe saatnya aku laksanain. Soalnya, menurut pemikiran kuno aku, kalau diceritain ntar gak jadi! πŸ˜›

Tapi, pas kemaren aku ngerencanain buat jalan-jalan ke KL Maret lalu dan aku simpan hingga saat hari H, aku juga gak jadi tuh jalan jalannya πŸ˜₯

Nah, karena itu kali ini aku mau cerita aja. Biar banyak yang aminin gitu supaya rencana jalan-jalan aku ini terkabul 😳

***

Malem-malem pas di bandung kemaren, aku dapet kabar bahwa Air Asia lagi promo semua rute. Karena emang udah ngincer buat pergi akhir maret 2013 nanti (masih lama yaaa boooo πŸ˜› ) akhirnya aku mengalahkan rasa capek setelah kegiatan seharian demi seonggok tiket. Setelah utak atik tanggal menyesuaikan dengan rencana cuti 3 tahunan aku akhirnya dipilihlah tanggal 27 Maret 2013 untuk perjalanan akuΒ  :mrgreen:

Coretan Rencana Perjalanan di Grand Pasundan, Bandung

Sebenarnya seh ini lebih mahal daripada harga yang aku dapet kemaren, dimana aku dapet total 100 MYR gitu untuk rute yang sama bulan Maret lalu. Tapi karena kemaren aku masih ragu ya gak dibeli deh. Sekarang juga masih masuk kedalam hitungan deh yak harganya. Masih termasuk murah. Perorangnya cuma 272,66 MYR.

KUALA LUMPUR

Tujuan utama aku adalah ke KL. Ya, sebenarnya gak ada yang dipengenin seh disini (ya jadi kenapa juga kesini niee? >.< ) Tapi karena dari KL ini adalah titik yang bagus untuk kesemua rute di asia tenggara dari Pontianak.

Rencananya, kalau lagi pelit aku akan menggunakan bis dari Pontianak ke Kuching dimana pesawat pertamaku menuju ke KL. Perbandingannya, kalau aku naek bis harganya IDR 150.000 dan kalau naek pesawat harganya IDR 539.000. Bedanya jauh kan ya boo… Itu seh udah2/3 biaya perjalanan aku, jadi kemungkinan dicoret.

Karena kemungkinan terbesar adalah pasti pake bis, berarti aku harus memesan bis tanggal 26 Maret mengambil perjalanan pukul 9 pm yang diperkirakan sampe pukul 9 AM dan langsung ke Bandara internasional di kuching sono buat ke KL *siapsiapantimo10biji*

PHUCKET

Setelah 5 hari di KL (weeeeewwww,,, aku baru sadar ternyata rencana aku lama juga yak, karena penyesuaian tiket neh!! ) tujuan kedua aku adalah ke phucket! Sebenarnya seh tujuan utamanya mau ke Phi Phi Island, cuma masih nyari nyari info juga neh mengenai penginapan dan tour satu hari ke Phi Phi Island dari Pucket. Kalau ada temen-temen yang pernah kesana boleh dong diinfokan, ntar aku doain semoga cepet kaya atau gak jadi artis deh πŸ˜‰

Karena gak ada tujuan lain di Phucket, jadi disini cuma 3 hari aja. Tanggal 2 April udah cussss,,, menuju ke Singapore.

Singapore

Di Singapurnya belum ditentuin berapa hari. Tergantung aku mau pulang lewat mana, apakah lewat Batam ke Pontianak, atau dari Singapur ke Pontianak. Masalahnya adalah penerbangan dengan dua rute diatas itu gak setiap hari adanya. Jadi bener-bener harus ngepasin jangan sampe terlalu cepet atau terlalu lama. Kalau terlalu cepet ntar gak puas jalan-jalannya, dan kalau terlalu lama bisa tekor deh eyke penginapannya πŸ™„

***

So, buat temen-temen yang udah pernah ketiga tempat di atas, atau salah satunya deh, mohon infonya dong hotel yang bagus, tempat rekreasi dan gimana cara belinya biar gak ngabisin waktu, ringkas dan yang paling penting MURAH!! :mrgreen:

Dan tentunya mohon doanya juga yak, mudah-mudahan perjalanan kali ini aku bisa terlaksana. Ya, sayang aja kan yak uangnya udah dibeliin tiket gini, mana kalau AA kan apalagi yang promo gak bisa ada pembatalan gitu, jadi pasti hangus deh tiketnya 😦

Sumber Gambar :

Update-an Puasa..


Haaaaaaiiiii… Haaalooooooo… Apakabar semuaaa…

Rasanya udah lama banget gak buka dashboard blog ini. Eh ternyata baru satu minggu aja gitu πŸ˜† Terus selama ini kemana niee? Ya biasa lah bulan Ramadhan memperbanyak ibadah Gak tahu aja selama bulan Ramadhan selalu aja merasa kekurangan waktu.

Kantor

Udah pernah aku bahas juga sekilas bahwa selama bulan puasa gini kantor aku masuk kerjanya pukul 8 yang dihari biasanya 7.15 udah apel. Lumayan banget perbedaannya. Yang pasti, karena gak perlu sarapan jadi bangun pukul 7 udah gak akan telat deh ke kantor :mrgreen:

Pulang juga rada diawalin dikit. Dari yang biasanya pukul 3.15 sekarang jadi pukul 3. Cuma beda 15 menit seh, tapi perbedaan jalannya terasa aja gitu. Yang biasanya pulang bisa 45 menit karena macet. Kalau pas puasa gini arus jalan pukul 3 ternyata lancar jaya gitu.

Jadi kegiatannya pagi sahur – sholat subuh – tidur lagi – di kantor – pulang – nyiapin bukaan – buka – taraweh – tidur. Dengan disela-selanya diselipin buat tadarusan dan lain-lainnya membuat aku rasanya kekurangan waktu aja gitu buat ngeblog. Ya akhirnya sabtu gini deh baru bisa πŸ˜€

Buka Bersama

Sebagian dari temen TI 2006 yang buka bersama sabtu kemaren

Udah jadi kebiasaan bulan puasa gini pasti dijadikan ajang reunian sekaligus buka bersama. Gak terasa udah 2 tahun lulus dan tentu aja banyak perubahan dari temen-temen aku.

Kebanyakan seh mereka terjerembab ke lembah jadi PNS, dan terbanyak kedua kerja di perbankan. Yang pendidikan setahun di jakarta tahun lalu sekarang juga udah pulang dan dapet penempatan di Pontianak. Dan yang lebih menyedihkan lagi masih ada yang kuliah aja gitu >.< Ayooo temen semangat diselesaiin tuh kuliahnyaaaaa… ckckckckck..

Yang belum cuma nikah aja. Nah, siapa yang duluan nikahannya neh? πŸ˜‰

Kerajinan Tangan

Hasil karya aku :mrgreen:

Jadi dikantor aku lagi musim buat bunga-bungaan gitu deh. Aku yang sejak kecil emang suka membuat prakarya gitu merasa tertantang dong. Masak tuh emak-emak aja bisa aku gak bisa? *membusungkan dada* Hehehehe..

Akhirnya nekat beli bahannya dan jadilah kedua jenis bunga diatas. Satunya bunga anggrek dan satunya buka Lavender. Gimana? Bagus kan? Bagus dong? *maksa* πŸ˜†

Pas udah jadi beberapa kuntum dan mau bawa pulang untuk kasih ke ibu, eeehhh si ibu ternyata udah beli aja dong bunga ginian. Ternyata ibu ibu PKK di sekitaran rumah juga sedang pada hobi buat beginian untuk di jual. Karena sekalian nolong tetangga juga jadi aku gak protes deh. Lagian hasil rangkaiannya lebih rapi daripada aku seh 😳 Ya, namanya juga aku buat disela-sela istirahat kantor jadi wajar deh yak aku kalah dikit *ngeles*

Yang Kiri ibu beli, Yang Kanan hasil karya aku dicampurin ke pot yang udah ada karena pelit mau beli pot baru πŸ˜†

Sebenarnya ada terbersit mo buka usaha buat bunga-bunga gini buat dijualin. Tapi kok males yak. Padahal gak susah loh, cuma sejam pas istirahat kantor aja udah bisa jadi gitu. Ntar deh lihat lagi *dasar pemalas* πŸ™„

Jadi Supir

Yak aku jadi supir lagiiiiiii.. Tapi kali ini bener-bener beda. Emang bedanya apa niee? Karena kali ini aku jadi supir orang yang mau MELAHIRKAN!! *tegang*

Ceritanya pas habis buka Jang (panggilan buat om/tante dari sambas gitu deh) dateng setengah berlari ke rumah bilang kak ima – menantunya yang sedang hamil – sudah ada tanda-tanda mau melahirkan. Langsung kalut dong, dan karena diantara yang lain aku terlihat paling tenang buat nyetir jadi di daulatlah aku buat yang nganterin kakak sepupu itu kerumah sakit.

Pas udah nyiapin mobil baru kepikiran, lah kalau aku aja yang bawa orang hamil emang aku bisa? Masuk ke rumah sakitnya lewat mana? Prosesnya gimana? Bener bener blank deh mau ngapain. Akhirnya karena aku juga ikut-ikutan kalut ibu aku mau juga ikut nganterin.

Ternyata setelah udah tenang lihat kakak sepupu gak kesakitan walopun air yang entah apa udah keluar aja gitu, tapi bisa lebih mikir kalau kondisi yang termasuk gawat darurat gini tanpa ada rujukan dari dokter pasti harus lewat pintu IGD dong kan.

Sampe di RS, ngurus administrasi dulu di IGD. Udah beres baru pemeriksaan dan ternyata air yang keluar itu air ketuban dan udah dinyatakan bukaan satu. Emang si kakak sepupu nyante bener deh >.< Karena kondisinya udah gitu, perawatnya nawarin mau operasi malam ini juga atau nanti pagi, dan karena belum sakit juga (menurut dia) jadi maunya besok pagi aja.

Setelah beres ngurusin kamar dan administrasi operasinya nanti, akhirnya aku dan ibu pulang ke rumah (udah jam 11 malam kalau gak salah) Lagian suaminya juga udah ada jadi ada yang jagain.

Etapi subuh-subuhnya dapet SMS dari Bang Yan (suaminya) kalau Kak Ima udah melahirkan aja gitu >.< Untung emang dibawa RS yak kemaren malam, kalau gak bisa lebih ribet lagi.

***

So, begitulah kegiatan 14 hari puasa aku. Dan ini udah hari ke 15 aja gitu! Gak terasa yak tinggal setengah (14 hari lagi) Ramadhannya πŸ˜€ Target aku seh habis lebaran mau memperbaiki gizi lagi, soalnya baru 2 minggu berat badan aku udah turun 1 kilo aja gitu. Mana naikinnya susah, eh menurunkannya gampang banget >.<