Semangat 2016


Haaaaiiii… Haaalllooooo.. Apakabar semuanyaaaa??

Iihhh, udah tanggal 14 aja ya bulan Januari ini, berarti udah 2 minggu aja masuk ke tahun 2016, gak terasa! Rasanya ya kalau dihitung hari emang kadang terasa lama banget, tapi kalau dihitung bulan, tahun ya kok cepet banget ya, apalagi sekarang.

Bekerja di pemerintahan itu sama dengan artinya gak ada libur akhir tahun dan awal tahun. Ya kadang iri lihat perusahaan yang meliburkan karyawannya di akhir tahun, ya namanyakan rumput tetangga selalu lebih hijau yak πŸ˜› Akhir tahun berkutat sama realisasi, uang yang dikasih harus diserap, kalau gak diserap berarti kita salah, salah menentukan perencanaan, gak matang! Perlu dipertanggungjawabkan. Nah, kalau awal tahun ini aku berkutat mengurusi laporan akhir tahun 2015 untuk kinerja instansi di mana tempat aku bekerja sekarang.

Perubahan yang paling yang aku rasakan pada tahun keenam aku bekerja di kantor ini adalah (iihh, gak terasa udah enam tahun aja aku kerja yak) rasanya aku sudah hampir khatam dengan istilah pelaporan kesehatan loh! Ini prestasi banget menurut aku, hihihi.

Ya dulu kan pas aku disuruh nyari data K-1, K-4, neonatus ya kan kayak mencari rambut dalam jerami ya. Tapi sekarang aku ngerti. Dan rasanya aku bisa menerangkan dari A-Z tentang hal itu kepada orang awam lainnya. Malahan kadang aku lebih paham indikator itu daripada orang Puskesmas loh! Keren yak *ya diiyain aja lah ya* πŸ˜›

Foto perdana satu tim diawal tahun di gedung yang baru :D
Foto perdana satu tim diawal tahun di gedung yang baru πŸ˜€

Eh, tumben intronya kepanjangan. Semangat 2016 dari judul di atas tentu gak ada hubungannya dengan kerjaan di kantor aku kok, tapi ada beberapa hal yang aku semangatin kalau udah masuk bulan januari ini.

Pindah Rumah

Ya, yang paling terasa perbedaannya dari tahun 2015 ke tahun 2016 ini bagi keluarga aku tentu pindah rumah ya. Walaupun tetep belum seratuspersen pindahnya >.< tapi udah mulai nyicil ngabisin barang dari rumah ortu ke rumah yang baru. Kalau dari rumah mertua seh udah langsung dihabiskan barangnya, jadi otomatis sekarang udah gak pernah nginep di rumah mertua lagi. Sekarang cuma berkutat antara rumah sendiri sama rumah ortu. Mudah-mudahan dalam waktu deket barang yang mau dipindahin udah bisa pindah semua jadi bener bener udah gak perlu pindah-pindah sama sekali lagi.

Perbedaan dari tinggal rumah sendiri juga adalah dipagi hari ada aktifitas baru buat aku dan si abang. Kalau selama ini aku mau berangkat ke kantor ya langsung berangkat aja, kali ini aku harus boyong si K dulu dari rumah ke rumah mbahnya karena di rumah kan kosong ya gak ada yang jaga. Pengennya seh yang jagain K yang dateng ke rumah, tapi ya namanya juga minta tolong sama keluarga (bukan mbahnya seh yang jagain, tapi bibi) jadi gak bisa juga dipaksain buat dateng ke rumah. Pulangnya juga boyong-boyong K dari rumah mbahnya buat pulang ke rumah. Kasian deh lihatnya >.<

Ulang Tahun Katniss

Si K yang sekarang bisa minta dibacain cerita :D
Si K yang sekarang bisa minta dibacain cerita πŸ˜€

Semangat disetiap januari karena udah pengen ngurus-ngurusin buat si K ulang tahun! Ya, bayi yang imut-imut itu gak terasa udah mau 2 tahun aja loh! Udah cerewet banget ngomongnya mengarah ke bawel πŸ˜› Udah bisa protes dengan segala sesuatu. Misal dia suruh aku minum obat (biasa aku minum tolak angin gitu dia lihat) terus dia suruh aku minum. Ya aku pura-pura minum dong tampa membuka obatnya. Lah dia protes “buka dulu ma bungkusnya, baru diminum” yaaaa.. udah gak bisa dikibulin lagi ya K :mrgreen:

Gak sama dengan tahun lalu di mana ultah K dirayain lumayan rame. Kali ini aku pengen bertiga aja ulang tahunnya! Sesuai dengan keinginan tahun lalu yang gak bisa terealisasi karena neneknya maunya ngundang banyak orang. Nah, karena udah bisa ngerayain di rumah sendiri, jadinya bisa dong ya konsepnya semau emaknya aja. Paginya foto-foto bertiga, tiup-tiup lilin sampe puas (si K seneng bener dah kalau disuruh tiup lilin) nah siangnya baru niat nyuruh nenek dan mbahnya datang buat makan dan doa gitu deh.

Liburaaaaaannnnn.

Dan salah satu yang bikin semangat menginjakin tahun 2016 ini apalagi kalau bukan rencana liburan aku ke Hongkong nanti di bulan Juli. Masih lama yaaa πŸ˜› tapikan karena budget dan jatah cuti terbatas yang cuma 9 hari kerja setahun itu πŸ˜₯ jadi emang bisanya jalan setahun sekali aja 😦

Tapi efektif kok ini liburan sekali setahun. Soalnya kalau udah capek gitu dengan kerjaan kantor yang gak selesai-selesai, bukan catatan sendiri, lihat-lihat itenerary yang udah dibuat, cari cari referensi lagi terus jadi semangat. Di dalam hati bilang tenang Niee kerjanya tinggal 6 bulan lagi kok, ntar kita bisa liburan.. Hahahahaha *gak banget deh*

Selain liburan ke Hongkong, tahun ini aku juga akan lagi-lagi berburu tiket untuk liburan selanjutnya. Mudah-mudahan seh gak ada halangan deh yak buat libur-liburan lagi πŸ˜€

***

So, semangat dong ya menatap 2016! *jiaaah menatap* kalau gak inget laporan 2015 yang belum selesai aja πŸ˜›

Advertisements

Pindah Rumah


Hari minggu kemaren, tanggal 27 Desember 2015 akhirnya aku pindah rumah juga. Setelah hampir dua tahun rumahnya dibeli, direnovasi, diisi sedikit demi sedikit akhirnya rumah imut-imut itu layak juga untuk ditinggali kami bertiga :mrgreen:

Iya, udah hampir dua tahun aja dong aku beli rumahnya. Tepatnya beberapa hari setelah aku melahirkan si K si abang mengurus semua proses pembeliannya. Awalnya seh pengen langsung ditempati aja tapi karena baru lahiran dan terkena sindrom baby blue yang walaupun gak parah parah amat tapi kalau harus tinggal sendiri (berdua dengan baby baru lahir) rasanya kurang pas lah ya akhirnyalah memutuskan untuk sementara sambil menunggu masa cuti selesai tinggal di rumah ibu aja dulu.

Setelah masa cuti selesai obrolan pindah rumah muncul lagi. Aku seh pengen banget loh pindah rumah itu. Kemaren kan posisinya aku bolak balik antara rumah ortu dan mertua gitu, capek aja gitu beberapa hari sekali harus bolak balik, apalagi sekarang udah ada K. Jadi setiap beberapa hari sekali, saat malam K diboyong kesana-kesini buat pindahan. Emang K gede bobo di dalam mobil deh. Tapi lagi-lagi si abang pengen nunda dulu, dianya pengen ngerehab rumahnya sedikit dulu karena rumah aslinya kecil banget jadi biar ada lega dikit deh ya.

Nah, proses ngerehab ini ternyata butuh waktu banyak! Bukan maksudnya rehabnya yang banyak loh yak, cuma ya emang nyicilnya kelamaan. Aku aja sampe gemes lihat si abang deh. Dianya suka detail ngurus ini itu tapikan akunya pengen pindah >_< *digetok abang*

Pertama rumahnya dipagarin dulu, terus beberapa bulan kemudian bagian depannya dibenahi karena dari developernya kok rasanya terasnya rada aneh gitu bentuknya – dianggurin nunggu ledeng masuk kesalahan developernya seh (tapi aku bukan pembeli pertama, tapi tangan kedua seh belinya) terus pasang teralis, nunggu lama lagi buat taman di depan, terus rumahnya di cat lagi sampe deh udah hampir dua tahun ini. LAMA!

Sekarang masih proses memindahkan barang-barang seh dari rumah ortu dan mertua ke rumah baru. Mudah-mudahan dalam 1-2 minggu ini udah fix dan gak perlu pindah-pindah lagi.

Karena punya rumah sendiri itu menyenangkan kan yaa. Mau ngapain juga bebas gak ada yang ngomentari, hahahaha.

Akhirnya salah satu resolusi terbesar tahun 2015 tercapai juga bisa tahun baruan bertiga di rumah yang baru. Semoga tahun 2016 lebih baik dengan pencapaian besar lainnya yak.

Selamat Tahun Baru! πŸ™‚

Lebaran Sebentar Lagii…


Haaaiiiii,,,, Haalooooo… Apakabar semuanyaaaa??? Yang puasa gimana puasanya?? πŸ™‚

Btw, kalau bentar lagi lebaran pasti aku ingetnya lagu bimbo di atas deh. Jadi terasa banget gitu lebarannya, hihihihi.

Nah, kalau udah mau lebaran gini, pasti aku heboh deh nyiapin perlengkapan lebarannya. Lalu apa-apa aja yang aku persiapkan?

BAJU BARU..

Anak kecil banget yak, hihihihi. Tapi biarin, soalnya kalau gak ada baju baru itu gimanaaaaa gitu rasanya yak.. πŸ˜› Tentu kalau udah beli baju gak mungkin gak beli yang lain-lainnya kan yak, jadilah aku kemaren juga beli sendal dan tas :mrgreen:

Hasil belanjaan, gak banyak kan yak πŸ˜›

KUE

Gak lengkap dong yak kalau lebaran gak pake kue, jadilah aku dan ibu heboh buat beli kue untuk lebaran. Iyaaa,,, beli gak buat soalnya males πŸ˜›

Pajangan kue kering di rumah

Lihat deh kue yang paling kanan, pernah lihat gak? Yak, bener… itu aku buat ngelihat kue kering dari mbak bebe dipostingannya yang ini . Hasilnya gimana niee? Pertama nyobain resepnya pait aja dong πŸ˜₯

Mikir apa kekurangan gulanya yak? Atau apa? Atau apa? Kemudian ibukupun bilang sepertinya kebanyakan cokelatnya deh dek Diresepnya kan 100 g tuh, jadi percobaan pertama aku padahal udah pake 90 g aja, tapi masih pait aja dong 😦 Akhirnya dipercobaan kedua aku pake 50 g aja dan Alhamdulillah hasilnya gak pait lagi.

Kalau ada mbak bebenya baca postingan ini mau nanya dong, apa ini pengaruh jenis cokelat bubuknya yak? Aku pake cokelat bubuk khusus kue gitu deh yang gak ada rasanya sama sekali, dan emang setiap aku buat kue yang pake cokelat seperti ini pasti ujung-ujungnya pait *hiks*

Kue kering cokelat

Kalau ada yang mau buat juga, silahkan langsung ada lihat resepnya di blog mbak bebe di sono yak. Aku ngikutin sama persis deh dengan resepnya. Cuma bedanya di cokelat bubuknya aja yang aku pake 50 g aja biar gak pait >.<

***

Masih ada beberapa hal yang perlu disiapin buat lebaran ntar seh. Kayak mau pake model hijab kayak apa pas sholat ied ntar nyiapin ketupat, beres-beres rumah (yang dalam hal ini tugasku cuma beres-beres kamar sendiri aja dong πŸ˜› ) dan beberapa hal kecil lainnya yang buat semangat banget untuk menyambut lebaran kali ini. Wuhaaaaa,,, tinggal 6 hari lagi gitu :mrgreen:

Bagaimana dengan persiapan lebaran temen-temen blogger ne? Pasti seru juga dong yak? πŸ™‚

Untuk pertama kalinya


Haaiiiii halooooo.. Apakabar semuaaa??

maaf beberapa hari ini aku gak bs bw dengan baik dan benar. Padahal kalau dilihat dr waktunya.. Aku punya banyak waktu luang untuk posting dan BW beberapa hari ini.. Namun hasrat postingpun harus aku tahan. Bahkan hasrat utk membalas komen yang masuk ke blog aku..

Jadi, udah pada tahu kan aku kemaren di pinjemin mac book. Nah.. Juga pada tahu kan klo mac booknya gak bisa konek ke internetnya?

Jadi.. Karena hal itu.. Mulailah si irni yg sok ngerti tentang jaringan mengutak atik si modem. Awalnya hanya laptop aku yang bisa konek.. Menjadi seluruh laptop gak bisa konek ke internet! Yak.. Lengkap sudahlah penderitaan aku..

Udah 2 hari ini aku coba terus untuk mengutak atik modemnya.. Tapi tetep aja gak bisa. Dulu.. Kalau ada apa apa dengan inet aku.. Aku tinggal menelpon temen kuliah dan dia langsung datang kerumah. Nah.. Setelah dia kerja di jakarta. Aku jadi bingung juga mau menghubungi siapa..

Belum lagi inet di rumah yang bermasalah.. HP SGS2 aku juga ikut ikutan gak bisa konek.. Jangankan blog.. Twitter aja lola.. Yang membuat mood aku jelek beberapa hari ini.

Sebenarnya aku mau bercerita tentang kesibukan aku yang mempersiapkan pernikahan (bukaaaaann.. Bukan aku yang menikah tapi.. Klo aku kalian semua harus datang yak πŸ˜› ) soal jampersal yang banyak masyarakat mungkin belum banyak yang tahu masalah teknisnya.. Dan beberapa pemikiran konyol yang pasti kalau ditinggal akan menjadi satu kata: LUPA…

Aahh.. Inilah postingan pertama aku dari hape.. Dan mungkin inilah postingan pertama aku yang tidak memasukkan satu gambarpun kedalamnya..

Walaupun aku penganut BW mobile.. Tapi untuk urusan postingan dan membalas komen aku masih menyukai versi desktopnya..

Doakan inet dirumah aku bisa pulih teman.. Gak asyik neh gak ada koneksi di rumah *hiks

Mainan Baru


Haiiii Haloooo apa kabar semua? Lagi sibuk apa neh?

Minggu ini aku gak tahu kenapa jadi gak bisa bw ke blog temen-temen. Mungkin pengaruh tanggal 11.11.11 kali yak yang akan jatuh pada besok hari (lho, apa hubungannya niee? πŸ˜› ) Ada dong hubungannya. Karena besok adalah tanggal cantik, jadinyaΒ  akan banyak orang yang nikah pada hari itu. Termasuklah temen aku si sita.

Aku sebagai temennya ikut sok sibuk dong. Bantuin apa-apa yang kurang dan merangkap sebagai tukang pengantar undangan. Tau dong riwehnya mengantar undangan itu. Tapi karena aku pemalas pintar aku pake multi level marketing alias MLM. Maksudnya? Ya kalau ada sekelompok orang yang sering bertemu aku ya numpukin undangannya di sono aja. Jadi setelah aku hitung2 aku cuma mengantar gak sampe belasan tempat :mrgreen:

Lain soal menikah ditanggal cantik, lain pula soal kisruh kecil di rumah. Jadi semenjak bapak pensiun dari kantor kerjaannya sekarang adalah beternak. Dulu, dari jaman aku kecil bapak udah suka banget beternak ayam. Makanya stok telur ayam kampung selalu ada di rumah aku. Tapi beberapa tahun yang lalu ayam kampung bapak mati satu demi satu hingga habis.

Setelah ayam kampung mati, bapak beralih beternak ayam katai. Awalnya susah juga ternyata memelihara ayam katai ini. Gak seperti ayam kampung yang kalau bertelur, tinggal dieramin sama betinanya, tanpa perlu diperlakukan khusus langsung menetas aja tuh anak-anak ayam. Tapi ayam katai gak bisa. Jadi perlu dipersiapkan kandangnya, penerangannya buat pemansannya dan kebersihannya. Pokoknya ribet deh.

Akhirnya setelah beberapa kali mencoba ayam katai bapak berkembang biak dengan bagus juga. Sampai sekarang ayam katai di rumah udah berjumlah 15 ekor πŸ˜€

http://suprizal-tanjung.blogspot.com

Karena ayam katai punya bapak bagus bentuknya, akhirnya tetangga pingin tukaran dengan kelincinya. Setelah bernegosiasi *caelah* akhirnya bapak dan tetangga itu bertukaran peliharaan. Bapak beri dia ayam, dia memberi bapak kelinci. Jadinya kami sekarang sibuk deh dengan kelinci-kelinci baru itu.

Sepasang Mainan Baru

Β Lumayan lucu juga seh kelincinya. Yang putih itu jantan, dan yang abu-abu betina. Mata si jantan berwarna merah terang, jadi keren aja gitu lihatnya. Kalau dilepas didalam rumah kerjanya lari-larian. Terus aku suka aja gitu nangkapinnya, coz bulunya itu lembut banget. Enak aja digedong2 (tapi gak bisa dipangku seperti kucing). Aku juga baru tahu kalau kelinci itu jalan loncat2 yak. Mirip2 seperti kangguru gitu, haha *katrok*

Dikasih makan biar enak motonya πŸ˜†

Β Tadi pagi om dari sebelah ibu dateng ke rumah nganterin peliharaan lainnya lagi. Kali ini si oom ngasih bebek serati sepasang (yang aku juga belom lihatnya, baru dapet cerita dari ibu πŸ˜€ ). Makin rame deh peliharaan bapak.

Aku seh nyaranin bapak kalau emang peliharaannya berkembang biak sampai banyak diseriusin aja buat usaha. Tapi bapak masih sayang gitu mau jual peliharaannya, hahaha. Tapi kalau ada yang berminat beli boleh juga loh nego dengan anaknya a.k.a irni a.k.a aku πŸ˜›

nb: selamat menikah buat seluruh pasangan yang menikah besok. Kabarnya di pontianak saking antrian penghulunya banyak ada yang akadnya jam 5 subuh loh. wow!!