Pindah Rumah


Hari minggu kemaren, tanggal 27 Desember 2015 akhirnya aku pindah rumah juga. Setelah hampir dua tahun rumahnya dibeli, direnovasi, diisi sedikit demi sedikit akhirnya rumah imut-imut itu layak juga untuk ditinggali kami bertiga :mrgreen:

Iya, udah hampir dua tahun aja dong aku beli rumahnya. Tepatnya beberapa hari setelah aku melahirkan si K si abang mengurus semua proses pembeliannya. Awalnya seh pengen langsung ditempati aja tapi karena baru lahiran dan terkena sindrom baby blue yang walaupun gak parah parah amat tapi kalau harus tinggal sendiri (berdua dengan baby baru lahir) rasanya kurang pas lah ya akhirnyalah memutuskan untuk sementara sambil menunggu masa cuti selesai tinggal di rumah ibu aja dulu.

Setelah masa cuti selesai obrolan pindah rumah muncul lagi. Aku seh pengen banget loh pindah rumah itu. Kemaren kan posisinya aku bolak balik antara rumah ortu dan mertua gitu, capek aja gitu beberapa hari sekali harus bolak balik, apalagi sekarang udah ada K. Jadi setiap beberapa hari sekali, saat malam K diboyong kesana-kesini buat pindahan. Emang K gede bobo di dalam mobil deh. Tapi lagi-lagi si abang pengen nunda dulu, dianya pengen ngerehab rumahnya sedikit dulu karena rumah aslinya kecil banget jadi biar ada lega dikit deh ya.

Nah, proses ngerehab ini ternyata butuh waktu banyak! Bukan maksudnya rehabnya yang banyak loh yak, cuma ya emang nyicilnya kelamaan. Aku aja sampe gemes lihat si abang deh. Dianya suka detail ngurus ini itu tapikan akunya pengen pindah >_< *digetok abang*

Pertama rumahnya dipagarin dulu, terus beberapa bulan kemudian bagian depannya dibenahi karena dari developernya kok rasanya terasnya rada aneh gitu bentuknya – dianggurin nunggu ledeng masuk kesalahan developernya seh (tapi aku bukan pembeli pertama, tapi tangan kedua seh belinya) terus pasang teralis, nunggu lama lagi buat taman di depan, terus rumahnya di cat lagi sampe deh udah hampir dua tahun ini. LAMA!

Sekarang masih proses memindahkan barang-barang seh dari rumah ortu dan mertua ke rumah baru. Mudah-mudahan dalam 1-2 minggu ini udah fix dan gak perlu pindah-pindah lagi.

Karena punya rumah sendiri itu menyenangkan kan yaa. Mau ngapain juga bebas gak ada yang ngomentari, hahahaha.

Akhirnya salah satu resolusi terbesar tahun 2015 tercapai juga bisa tahun baruan bertiga di rumah yang baru. Semoga tahun 2016 lebih baik dengan pencapaian besar lainnya yak.

Selamat Tahun Baru! 🙂

Advertisements

Catatan Tahun 2012


Haaiiiii,,, Halloooo… Apakabar semuanya?? Mudah-mudahan selalu sehat dan bahagia yak :mrgreen:

Seperti tahun-tahun sebelumnya aku akan membuat tulisan tentang perjalanan aku selama 2012 ini. Sebagai perbandingan yuks intip tulisan aku tahun 2010 di sini (yang aku tulis di Tumblr) dan tahun 2011 di sini (yang ternyata cuma menceritakan tentang perjalanan ngeblogku 😀 )

***

Bulan januari dimulai dengan perjalanan aku kembali ke Bandung. Kali ini, karena mau mempersiapkan benar untuk kopdaran dengan temen blogger di Bandung aku akhirnya menghubungi Asop. Gak nyangka juga ternyata asop mengundang banyak temen-temen blogger di Bandung yang menjadi temen baru aku sampe sekarang (dan mudah-mudahan sampe seterusnya).

Kopdar bersama Blogger Bandung – Januari 2012

Masuk ke bulan Februari rasanya bulan paling sibuk untuk aku dan keluarga, apalagi kalau bukan untuk mempersiapkan pernikahan kakak aku. Aku yang mendapatkan tugas untuk membuat undangan dan mempersiapkan musiknya Alhamdulillah bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan tentunya pernikahannya berjalan dengan lancar. Semoga pernikahan kakak akan selalu bahagia dan segera dikaruniai momongan *amin* 😀

Pernikahan Kakak – Februari 2012

Bulan Maret yang awalnya aku persiapkan untuk pergi ke KL (yang dimana tiketnya udah dibeli aja gitu) akhirnya gagal dan malah ‘dipaksa’ ibu pergi ke Sanggau disaat abang aku ulangtahun pada tanggal 25 Maret. Galau dong, untungnya bisa melarikan diri pulang ke Pontianak di hari yang pas 😳

Bulan Juni akhirnya hal yang aku tunggu-tunggu untuk peningkatan ‘status’ dalam pekerjaan aku datang. Yak, pas bulan ini aku menjalani salah satu syarat menjadi pegawai antah berantah  dan melepaskan title Calon. Apalagi kalau bukan prajabatan!

Prajabatan ini berlangsung 3 minggu lebih gitu deh, dan yang menyenangkan dari kegiatan ini adalah aku diasramakan (walaupun kebanyakan kabur dari asrama seh 😆 ) dimana kalau diasramakan itu akan lebih bisa dekat sama temen-temen aja gitu rasanya. Apalagi setelah prajabatan ini kami memutuskan untuk membuat arisan Prajabatan. Bukan untuk uangnya seh, tapi lebih kepada untuk kumpul barengnya dan membagi informasi antar instansi (yang dimana kita emang gak ada yang satu kantor kan yak).

Prajabatan - Juni 2012
Prajabatan – Juni 2012

Masuk ke bulan Juli seperti biasa aku diundang lagi untuk tugas kenegaraan yang entah apa orang pusat itu suka banget dengan Bandung jadi ke Bandung lagi. Karena pertemuannya hari senin jadi aku dari hari sabtu udah ke Jakarta duluan untuk jalan-jalan dan tentu saja KOPDARAN! Kali ini aku bisa menggaet Una dan Bunda untuk kopdaran di Sarina, Titi Sari untuk menemankan aku jalan-jalan di Bogor, dan pas di Bandung berhasil kopdaran lagi dengan para blogger Bandung.

Una, Aku dan Bunda :)
Una, Aku dan Bunda , Sarina – Juli 2012
Si manis Tiesa a.k.a Titi Sari
Kopdar dengan Titi, Bogor Juli 2012
Picture by teh Erry
Bandung Juli 2012

Bulan Oktober adalah salah satu bulan yang bisa dibilang penting dalam hidup aku. Yaks, pada bulan ini aku DILAMAR! 😳 Mudah-mudahan rencana kami berdua (aku dan abang) beserta keluarga bisa terlaksana dengan lancar pada tahun depan yak *amin* 🙂

Lamaran Niee – Oktober 2012

Bulan Oktober ini juga aku akhirnya memberanikan diri untuk memulai usaha baru yaitu membuat online shop. Alhamdulilah seh sudah mulai ada pembelinya walaupun belum rame. Ya salah satu resolusi tahun 2013 aku adalah untuk lebih fokus mengembangkan usaha aku ini. Mudah-mudahan bisa makin maju dan pendapatannya lebih besar dari gaji aku gitu deh 😛 Kalau udah bisa lebih besar dari gaji kan siapa tahu aku bisa pensiun dini 😉

Masuk bulan terakhir di tahun ini akhirnya aku bisa memenuhi janji aku kepada ibu yang telah lama rasanya belum sempat terealisasi. Yak, apalagi kalau bukan mengajak ibu jalan-jalan ke Jakarta dan Bandung. Pas di Jakarta juga sempat-sempatin untuk ke pernikahan Deva dan bertemu dengan Divia untuk minta bantuin foto prewed 😀

Kawah Putih, Desember 2012
Kawah Putih, Desember 2012
Ancol with Divia - Desember 2012
Ancol with Divia – Desember 2012
Resepsi Pernikahan Deva dan Hendra
Resepsi Pernikahan Deva dan Hendra – Desember 2012

Cerita lengkapnya tahun depan aja yak :mrgreen: Di bulan ini juga akhirnya setelah 1 tahun 11 bulan masa penantian aku melepaskan title ‘Calon’ dari pangkat di pegawai aku. Mulai bulan depan sudah bisa dapet gaji 100% dong!! *BANZAI* *jogedjogedpisang*

***

Yak, itulah sepenggal cerita dari kehidupan aku ditahun 2012 ini. Doa aku untuk tahun depan ya mudah-mudahan lebih baik dari tahun ini dan segala apa yang aku rencanakan baik yang besar (pernikahan) maupun yang kecil dapat berjalan dengan lancar.

HAPPY NEW YEAR EVERY BODY!!

*tiup terompet*

2012


all2need.com

Haaaiiii… Haloooo… Apa kabar semua? Selamat Tahun Baruuuu *tiup terompet* (udah telat woy!!)

Beberapa tahun yang lalu aku menghabiskan malam tahun baru aku di rumah. Kadang bakar jagung dengan ibu. Lebih seringnya seh ngedon di dalam kamar sambil nonton acara TV yang biasanya nyetel film bagus-bagus. Tapi beberapa minggu belakangan aku udah hapal dengan film apa yang akan ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta yang ada bioskopnya.. Aahh,, sayang banget mereka menyiarkan film-film yang aku sudah tonton, bahkan beberapa aku ada koleksi VCD originalnya.

Karena untuk mengesksiskan aku sebagai anak paling gaol seantero kota Pontianak. Maka, tahun ini aku gak mau lagi malam tahun baru hanya tidur-tiduran di rumah. Aku harus nongkrong!

Tempat tongkrongan paling hits di pontianak sekarang adalah diseputaran jalan gajahmada. Pemerintah kota udah netapin ntuh jalan jadi coffee street. Gak tahu juga apa tujuannya. Yang jelas sepanjang jalan jadinya banyak penjual gerobak dorong yang mangkal disitu jualan kopi! Gak banget dah.

Tempat kedua adalah di alun-alun kapuas. Lagi-lagi pemerintah kota ngadain ‘pesta rakyat’ di sono. Ada panggung besar yang akan dimeriahkan oleh T2 dan Seventeen. Rasanya udah gak pernah denger lagu-lagu T2 lagi beberapa tahun ini. Kalau seventeen? Yang mana personilnya aku juga gak tahu! Ditambah lagi dengan panggung terbuka seperti itu pasti akan penuh dengan yang namanya dempet-dempetan. Cukup udah jaman SMA yang seperti itu. Sekarang NO WAY!! 😛

Pilihan terakhir adalah cafe atau hotel-hotel yang ngadain perta tahun baruan. Celigak-celinguk lihat iklan banyakan caffee dan hotel ngundang DJ2 gitu. Yak, seumur-umur gak pernahlah aku ikut acara begituan. Adanya ntar langsung kejang bukannya joged 😆

Lalu, kalau semua pilihan udah tertutup aku mau kemana dong? *intro lagu ayu tingting*

Ditengah kegalauan *halah* aku mendapat informasi kalau salah satu hotel di pontianak datengin Ello. Yes! Lumayan juga kan nonton Ello. Walaupun kalau boleh jujur, lagunya yang mana juga aku gak tahu (-_-“) Coz, yang udah sering baca blog aku tahu dong aku kurang tertarik dengan hal yang berhubungan dengan musik? :mrgreen:

Jadilah aku menghabiskan malam tahun baruku dengan menikmati pembukaan sebuah grup dancer, peragaan busana, band dengan anggotanya yang memaksa bernyanyi lagu2 katty peri dan Maroon 5 yang semua liriknya salah, stand up comedy yang gak lucu-lucu amat, lalu ditutup dengan Ello yang dari +/- 10 lagunya. Aku hanya kenal 3 lagu diantaranya.

Aaahhh,, malam tahun baru aku emang sesuatu yang baru banget. Tahun depan aku berharap bisa menghabiskan malam tahun baru yang lebih menyenangkan 🙂

Catatan Akhir Tahun Blogger – 2011 yang SUPER!


Haaaiiii Haloooo… Apakabar semuanya? Sehat? Senang? :mrgreen:

Udah tanggal 29 Desember aja neh, rasanya pas aja untuk menutup postingan Tahun 2011 ini. Bagi aku, tahun 2011 adalah tahun pertama aku merasa diri sebagai blogger (ya walaupun blogger angin-anginan 😛 ). Tapi memang pertama kali aku mengenal blog lebih mendalam *caelah bahasanya* ya pada tahun 2011 ini.

Seperti yang aku sering ceritakan, walaupun pertama kali aku menulis blog itu pada tahun 2008, tapi gak pernah aku yang namanya ngerti tentang dunia perblogan. Maka pada tanggal 6 September 2010 aku menekatkan diri untuk mulai ngeblog lagi. Awalnya seh simpel alasannya. Karena dulu aku itu pengangguran 😆

Eh, ternyata blog ini betah juga sampai diumurnya yang masih balita imut-imut gini seperti si empunya 😳 Maka inilah beberapa catatan aku tentang blog ini. Cekidot:

Continue reading “Catatan Akhir Tahun Blogger – 2011 yang SUPER!”