Sudah Cari Penginapan, Mari Kongkow di Tangerang Sampai Kenyang


[ADV]

Siapa sih yang tak tahu Jakarta? Kota dengan segudang aktivitasnya yang begitu padat. Tak hanya menjadi pusat bisnis, industri, politik, maupun kebudayaan, Jakarta juga sering dijadikan tujuan utama bagi para pelancong yang akan mengekplorasi jenis pariwisata di kota ini. Salah satu pusat penghubung transportasi di Jakarta ialah Bandar Udara Soekarno-Hatta. Bandara ini tentu memiliki korelasi yang signifikan dengan pertumbuhan bisnis properti yang cukup pesat, salah satunya hotel.

Mengapa demikian? Zaman sekarang, manusia sudah terbiasa dengan sesuatu yang ‘instan’. Jadi, tak heran saat sampai di bandara, Anda malas menempuh perjalanan jauh lagi hanya untuk mencari hotel karena waktu kunjung yang terbatas. Salah satu cara termudah untuk mencari tahu lebih banyak seputar hotel terdekat dari Bandara Soekarno-Hatta adalah melalui aplikasi traveling seperti Traveloka. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan Anda kunjungi situs ini.

Adapun beberapa hotel terdekat dari Bandara Soerkarno-Hatta diantaranya d’primahotel Airport Jakarta 1A (0.33 kilometer), Jakarta Airport Hotel (0.53 kilometer), POP! Hotel Airport Jakarta (1..87 kilometer), Cengkareng Transit Hotel (1.98 kilometer), Sheraton Bandara Hotel (2.57 kilometer), Hotel Ibis Budget Jakarta Airport (3.09 kilometer), Ibis Styles Jakarta Airport (3.15 kilometer), dan masih banyak lagi.

Berhubung lokasi terdekat Soekarno-Hatta adalah Kota Tangerang, jadi saat Anda merasa bosan di hotel, mungkin Anda bisa kongkow ke beberapa tempat makanan unik berikut ini. So, check this out!

  1. Cafe Hammock Plus

1

Sumber: hipwee.com

Sensasi makan dalam ayunan tentu belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Nah, Cafe Hammock Plus di daerah Sukasari, Tangerang ini menawarkan keunikan yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat makan manapun. Yap, di sini Anda akan menjajal sensasi makan di atas hummock sambil berayun maupun berbaring. Hummock ini dijadikan sebagai pengganti kursi oleh pengelola cafe.

 Selain makanan dan aneka camilan yang di banderol dengan harga yang cukup terjangkau, Cafe Hammock Plus juga menyediakan perpustkaan mini berisi buku-buku serta novel yang bisa Anda baca sambil bersantai di atas hummock. Pokoknya Anda akan di buat betah berlama-lama di tempat ini. Hati-hati, jangan sampai ketiduran ya. Hehe.

  1. Nibbles Cafe

2

Sumber: malesmandi.com

 Nibbles Cafe terletak di Jalan Ciarab No. 1 Tangerang. Di cafe ini, Anda akan menemukan berbagai macam makanan hits kekinian ala anak muda zaman sekarang. Ada black burger & hotdog, steak, kue cubit berbagai varian rasa, indomie goreng bolognese, hingga makanan standar nasi goreng. Minuman yang disajikan cafe ini juga cukup banyak ragamnya dan bisa membuat Anda meleleh. Jika Anda penasaran, segera kunjungi Nibbles Cafe yuk.

  1. Sandwich Attack

3

Sumber: suara.merahputih.com

Lokasi Sandwich Attack cukup strategis, yaitu berada di alun-alun Kota Tangerang. So, jika Anda berkunjung kesini, jangan sampai terlewatkan ya. Konsep berdagang yang di pilih Sandwich Attack serupa dengan food truck, hanya saja menggunakan sebuah mobil, jadi kuliner ini bersifat nomaden alias berpindah-pindah tempat. Dengan harga yang terjangkau, sandwich dengan berbagai varian rasa dan pun ditawarkan mulai dari isi ayam, daging, hingga tuna.

  1. Travelmie

4

Sumber: indonesiana.merahputih.com

Rindu dengan suasana camping? Belum punya waktu luang untuk hiking? Datang saja ke Travelmie yang terletak di Jalan Kisamaun, Tangerang. Konsep unik yang diambil oleh cafe ini adalah menikmati lezatnya indomie di tengah-tengah sebuah perkemahan. Di Travelmie, Anda bisa menyantap nikmatnya indomie sesuai dengan gambar yang ada di bungkusnya loh.

Filosofi Travelmie ialah terinspirasi dari para traveler yang menjadikan indomie sebagai makanan pokok saat traveling. Maka dari itu, cafe ini mewujudkannya tanpa harus membuat Anda berlelah-lelah dahulu mencapai puncak gunung. Berbagai perlengkapan camping pun di tata rapi sesuai dengan kondisi pegunungan. Ada tenda, poster gunung, lampu petromaks, lantai berbatu koral, potongan batang pohon yang dijadikan kursi, hingga tulisan Mdpl khas anak gunung.

  1. Ustrie

5

Sumber: desi-rigamanaya.blogspot.co.id

Sebuah ide kreatif muncul begitu saja pada seorang penggagas cafe yang dinamakan Ind.ustrie. Cafe yang terletak di Bintaro, Tangerang ini terinsipirasi dari kawasan industri yang cukup dominan di Kota Tangerang. Muncul lah ide untuk mewujudkannya dalam sebuah rumah makan dengan konsep yang cukup unik. Meskipun industri pada umumnya jauh dari kesan elegan dan minimalis, namun cafe ini tetap menggunakan desain interior yang terbilang cukup minimalis.

Makanan yang ditawarkan oleh Travelmie diantaranya ramen, cakes, berbagai olahan roti, dessert seperti es krim, hingga katsu. Menu andalan Travelmie adalah Beef Katsudon yang rasanya seperti popcorn chicken. Untuk Anda penggemar kopi, jangan khawatir karena Travelmie juga menyediakan berbagai jenis varian kopi yang menggiurkan. Anda berani coba?

 

Liburan Akhir Pekan


Haaaaiiii… Haaaloooo … Apakabar semuaaa??

Udah beberapa minggu ini akunya gak kemana-mana seh akhir pekan. Biasanya ada aja waktu udah bosen banget sama kerjaan pengennya akhir pekan jalan ngedate berdua aja sama si abang suamik. Tapi beberapa waktu ini kok ya si K kayaknya lagi minta perhatian lebih banget. Gak boleh lihat emak bapaknya pasti langsung bermanja-manjaan. Udah makin ngerti kali ya kehadiran emak bapaknya yang sok sibuk banget pergi kerja jam 7 pulang jam 5 😥 Jadi beberapa minggu ini kalau gak jalan sama si K bertiga ya di rumah aja.

Nah, sekarang aku mau cerita tentang kebiasaan kita liburan singkat nginep di hotel waktu akhir pekan. Sekalian review dikit-dikit lah hotelnya buat yang pengen ke Pontianak siapa tahu bisa kesalah satu hotel yang aku tulis di sini. Awalnya seh cuma buat ngajakin si K berenang aja di kolam berenang hotelnya, tapi lama-lama seru juga ternyata menghabiskan waktu full bertiga. Soalnya kan sekarang masih tinggal numpang di rumah ortu >.< Semoga rumahnya cepet beres deh biar bisa pindah secepatnya 😀

Mercure Hotel Pontianak

Sebenarnya ini adalah pertama kalinya kami bertiga nginep di hotel yang niatnya emang cuma buat seneng-seneng bertiga bareng. Kalau sebelumnya kan nginep dihotelnya karena ada acara nikahan temen. Karena emang niatnya santai-santai jadi nginep di Mercure kali ini rada berasa liburannya lah ya :mrgreen:

Kalau nginep di hotel di dalam Pontianak seh aku selalunya nginep hari jum’at sampe sabtu pagi gitu ya. Alasannya seh cuma satu, biar ada waktu istirahat lagi di rumah setelah seharian jalan-jalan di hari sabtunya. Maklum ya bo emak-emak gak pernah olahraga, dibawa berenang dikit besoknya langsung pegel linu 😛

Hotel Mercure Pontianak ini terletak di jalan Jend. Achmad Yani, Pontianak. Kalau dilihat dari jalan protokolnya ini strategis seh ya, karena merupakan satu-satunya Hotel yang ada di jalan ini. Deket dengan satu-satunya Mall besar di Kota Pontianak (samping-sampingan gitu) 😛 Tapi kalau mau nyari makan malam rada sulit seh di daerah ini karena emang daerahnya yang elit jadi mau kemana-mana juga susah. Pokoknya kalau mau nginep di sini ya nikmatin aja hotelnya atau jalannya naek taxi.

Nikmatin hotelnya karena menurut aku setelah 4 hotel yang aku pernah nginep di Pontianak ini Hotel Mercure dari segi pelayanan, design interior, fasilitas dan makanannya semuanya paling TOP dah. Untuk kamar dengan harga yang paling murah aja udah dapat yang luas banget. Seluruh koridor dilapisi sama karpet jadi si K enak lari-larian. Tempat tidurnya sendiri gak terlalu tinggi jadi gak khawatir buat si K bobo. Sanitrian kit nya paling lengkap, kolam renangnya ok secara ukuran (emang standar ukuran hotel lah ya) ada ukuran untuk anak-anak yang mana K bisa jalan dong di kolamnya, jadi suka banget dah dia 😀 dan ada kolam ukuran buat dewasanya juga serta yang paling penting adalah makanan untuk sarapannya SEMUANYA ENAK! Iya penting banget neh karena aku bukan tipe penikmat makanan hotel ya, dan aku selalu aja beranggapan makanan hotel itu gak enak. Tapi ini beneran enak. Puas deh nginep di sini. Aku kasih nilai 9/10 deh buat hotel ini.

Best Western Kota Baru

Pas kita nginep di Best Western ini hotelnya emang baru buka seh yak jadi bagian depannya masih ada pembangunan gitu deh. Dari tampak luar kayaknya hotelnya kecil, tapi ternyata pas masuk ke dalam lumayan lega juga kok hotelnya. Gak bisa dibandingkan plek-plek sama Mercure pastinya karena secara bintang juga beda. Kalau Mercure bintang 4 ini hotel bintang 3. Tapi karena harganya yang lebih murah dan salah satu dari sedikit hotel bintang 3 di Pontianak yang punya kolam renang walaupun cuma satu ukuran dan airnya dingin banget! Jadi ini juga recomended kok buat yang pengen nyari hotel yang harganya ok di kantong.

Makanan untuk sarapannya sendiri termasuk ok seh walau jauh banget lah dari Mercure, tapi karena harganya leih murah jadi dimaafkan deh 😛

Dari lokasinya rada ajaib dikit seh menurut aku, karena bukan pusat wisatanya Kota Pontianak, tapi disekelilingnya mudah untuk nyari makan. Deket dengan indomaret jadi kalau ada keperluan mendesak bisa cari di sana.

Yang paling gak banget yang aku ingat dari menginap di sini adalah aku mengalami kecelakaan kecil dengan pintu lemarinya. Jadi di bagian tempat buka lemarinya kan ada besi kecil tuh, ternyata besinya tajam dan membuat jari aku luka! Bener-bener perlu diperhatikan deh buat pihak Best Westren untuk interiornya. Untung aku yang kena kan bukannya si K. Kalau K yang kena bisa kacau dah.

HARRIS HOTEL PONTIANAK

Sama dengan Best Western, Hotel Harris ini termasuk baru juga di Pontianak. Baru tahun 2015 ini deh launchingnya. Awalnya pas launching udah mau nginep aja di sini karena kayaknya ok dari segi tampilan luar, tapi karena kolam renangnya belum ready jadi ya nunggu dulu. Kan nginep di hotel maunya berenang 😀

Konsep kolam renangnya sendiri beda dari hotel-hotel di Pontianak pada umumnya yang biasanya ada di lantai dasar. Kolam renang Hotel Harris ini adanya di lantai 13 jadinya konsepnya sky view gitu. Kolamnya sendiri enak karena ada untuk anak dan dewasanya juga dipisah. Tapi kalau sky viewnya sendiri kurang berasa seh karena ketutupan sama besi besi apa gitu gak jelas. Sayang banget jadinya.

Untuk design interiornya sendiri kok aku merasanya kurang ok ya baik dari lobi maupun di dalam kamarnya, terasa sempit gitu padahal luasnya lumayan loh 26m2. Sanitarian kit nya juga gak selengkap di Mercure, malahan berasa sama dengan di Best Western yang dari segi bintang dan harganya jauh di bawah Harris.

Untuk menu sarapannya juga gak terlalu banyak dan gak terlalu enak, bener-bener perlu ada pembenahan deh menurut aku untuk hotel sebesar Harris begini.

Kelebihan Hotel Harris adalah lokasinya yang paling strategis dari ketiga hotel ini menurut aku karena terletak di Jalan Gajahmada tempat paling hits di Pontianak. Paling hits karena di jalan ini ditetapkan sebagai coffee street di mana bertebaran warung-warung kopi dari yang murah banget tapi kualitasnya ok banget. Gak cuma kopi seh tapi seluruh makanan khas Pontianak bertebaran di jalan ini. Jadi kalau mau wisata kuliner di Pontianak emang aku rekomendasikan untuk nginep di sini dah.

***

Ok, segitu dulu review hotel dari aku karena emang baru nginep empat kali seh 😀 Satu kalinya kan udah pernah aku ceritain di sini ya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa nginep-nginep cantik lagi. Atau ada gak ya hotel yang mau ngasih ada vocher gratis? 😛

Wisata Belanja di Pontianak


Haaiiiiiiii… Haloooo… Apakabar semuanyaaa? Karena lagi dateng malesnya ngedit-edit foto liburan kemaren jadi nulis tentang Pontianak aja kali ya. Ya walupun bukan menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia, tapi Pontianak juga punya spot-spot favorit buat belanja loh. Ya terutama buat si Niee seh kalau lagi bosen 😛

Eiitsss, tapi jangan salah loh yang datang berbelanja di sini nggak cuma masyarakat dari kota-kota sekitar Pontianak, tapi juga pedagang dari negeri  Malaysia dan Brunai. Makanya kalau aku lagi jalan ke Malaysia (Kuching khususnya) dan Brunei (ya walopun belom pernah seh 😛 ) Akunya gak mau beli baju di sana. Ya mending beli ditempat asalnya kan di Pontianak! :mrgreen:

 

Apa sih keistimewaan belanja di Pontianak? Yang jelas sih hampir semuanya ada di sini, mulai dari pedagang makanan kaki lima, restoran, toko oleh-oleh, mall, sampai toko-toko barang elektronik seperti mesin cuci, kulkas, TV, dan handphone (Ituseh semua Kota juga ada Niee, hihihi) TAPI Uniknya, produk-produk Malaysia juga banyak tersedia di sini terutama makanan dalam bentuk snack dan barang kosmetik kayak sabun sampho gitu seh.

Nak, kalo mau belanja di Pontianak, ada bebrapa titik lokasi wisata belanja di Pontianak yang bisa dikunjungi:

 

  1. Sepanjang Jalan Ahmad Yani

Di sini bertebaran pusat belanja dan objek wisata, antara lain Ayani Mega Mall yang terbesar di Kalimantan Barat, Museum Kalimantan Barat, dan Ruko Ayani tepat di depan Kantor Gubernur Kalbar. Buat para penggemar berjalan kaki, Jalan Ahmad Yani cuma berjarak sekitar 6 km dari satu ujung ke ujung lainnya, jadi kalo cuaca sedang bersahabat, mungkin bisa parkir kendaraan di salah satu ujung jalan ini, lalu jalan kaki di satu sisi jalan. Pulangnya jalan di sisi seberang jalan kembali ke tempat parkir. (Etapi si Niee gak pernah juga seh jalan kaki, Pontianak panas boo! Lagian kan ada motor *eh* 😛 )

 

  1. Seputaran Jalan Pattimura

Pemburu oleh-oleh dan suvenir khas Kalbar bisa datang ke sini karena memang terkenal sebagai pusatnya. Jangan heran kalo lihat banyak mobil dengan plat nomor Malaysia di sini. Lagi-lagi di sini berderet tempat belanja mulai dari toko-toko suvenir, pedagang sepatu, Kaisar Supermarket, sampai Mall Matahari yang di dalamnya ada lebih banyak lagi bermacam-macam toko, termasuk toko elektronik modern yang menjual perabotan seperti TV, mesin cuci, kulkas, dll. Sedangkan objek wisata di sekitar lokasi ini adalah Alun-Alun Kapuas dan wisata kuliner di Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro.

 

Seni Tawar-Menawar Belanja Oleh-Oleh di Pontianak

 

Oleh-oleh dari Pontianak banyak pilihannya. Kalo mau makanan ringan ada dodol dan manisan lidah buaya, lempok durian, keripik talas, dll. Kalo mau suvenir ada gelang batu (bahkan sebelum di dunia ini lagi heboh batu akik Pontianak udah banyak aksesoris batu loh!), baju batik motif Dayak, kaos bersablon Sungai Kapuas atau Tugu Khatulistiwa, miniatur rumah Betang, dll. Sebagian besar harga di toko oleh-oleh bisa ditawar, jadi ya tawarlah sebelum membeli. Pintar-pintarlah menawar biar duitnya bisa dapat lebih banyak barang. Begini caranya:

 

  1. Murah senyum tapi jangan terkesan sungkan. Cara ini bisa meluluhkan hati penjual. Kalo calon pembelinya ramah, penjual juga akan kasih murah. Ketika mengajukan harga tawaran, sampaikan seolah-olah sudah tahu kisaran harga yang pantas. Tapi tentunya jangan menawar keterlaluan rendah, ya katakanlah 70% dari harga asli. Biasanya seh aku kalau lagi gak tahu malu 50% dari harga asli dulu. kalau orangnya gak mau ya tinggal pindah ke toko sebelah, hihihi.
  2. Pandai berbasa-basi. Ketika menawar, mengobrollah dengan si penjual seakan-akan sudah jadi langganan. Topik obrolan bisa dialihkan ke hal-hal lain. Misalnya, kalo sedang menawar pakaian batik Dayak, tanyakan cara mencucinya biar nggak luntur. Sesampainya di rumah, cek cara kerja mesin cuci yang benar untuk mencuci baju batik. Setelah lebih akrab, lanjutkan menawar.
  3. Jangan sampai calon pembeli lain dengar. Tunggu sampai agak sepi karena biasanya penjual nggak mau menurunkan harga di depan orang banyak. Kalo satu pembeli dapat harga rendah, yang lain juga akan minta harga itu, jadi lihat-lihat situasi sekitar.
  4. Pindah ke toko sebelah. Kalo penjual susah menurunkan harga, pelan-pelan pindah ke saingan dia. Jangan langsung lari karena siapa tahu penjual berubah pikiran dan memanggil lagi.

 

Khusus untuk suvenir berupa kain atau pakaian jadi, perhatikan kualitasnya. Pakaian batik dan kaos bersablon perlu dicuci secara hati-hati agar awet, jadi pahami cara kerja mesin cuci. Sedangkan untuk oleh-oleh makanan ringan, perhatikan tanggal kedaluwarsanya.

So ada yang mau wisata ke Pontianak? Kalau ada yang kesesat kali kali aja ke sini hubungi aku yak? Kalau ada waktu (dan gak lagi jaga anak) aku bakalan ngajakin keliling Pontianak deh 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Catatan Tahun 2012


Haaiiiii,,, Halloooo… Apakabar semuanya?? Mudah-mudahan selalu sehat dan bahagia yak :mrgreen:

Seperti tahun-tahun sebelumnya aku akan membuat tulisan tentang perjalanan aku selama 2012 ini. Sebagai perbandingan yuks intip tulisan aku tahun 2010 di sini (yang aku tulis di Tumblr) dan tahun 2011 di sini (yang ternyata cuma menceritakan tentang perjalanan ngeblogku 😀 )

***

Bulan januari dimulai dengan perjalanan aku kembali ke Bandung. Kali ini, karena mau mempersiapkan benar untuk kopdaran dengan temen blogger di Bandung aku akhirnya menghubungi Asop. Gak nyangka juga ternyata asop mengundang banyak temen-temen blogger di Bandung yang menjadi temen baru aku sampe sekarang (dan mudah-mudahan sampe seterusnya).

Kopdar bersama Blogger Bandung – Januari 2012

Masuk ke bulan Februari rasanya bulan paling sibuk untuk aku dan keluarga, apalagi kalau bukan untuk mempersiapkan pernikahan kakak aku. Aku yang mendapatkan tugas untuk membuat undangan dan mempersiapkan musiknya Alhamdulillah bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan tentunya pernikahannya berjalan dengan lancar. Semoga pernikahan kakak akan selalu bahagia dan segera dikaruniai momongan *amin* 😀

Pernikahan Kakak – Februari 2012

Bulan Maret yang awalnya aku persiapkan untuk pergi ke KL (yang dimana tiketnya udah dibeli aja gitu) akhirnya gagal dan malah ‘dipaksa’ ibu pergi ke Sanggau disaat abang aku ulangtahun pada tanggal 25 Maret. Galau dong, untungnya bisa melarikan diri pulang ke Pontianak di hari yang pas 😳

Bulan Juni akhirnya hal yang aku tunggu-tunggu untuk peningkatan ‘status’ dalam pekerjaan aku datang. Yak, pas bulan ini aku menjalani salah satu syarat menjadi pegawai antah berantah  dan melepaskan title Calon. Apalagi kalau bukan prajabatan!

Prajabatan ini berlangsung 3 minggu lebih gitu deh, dan yang menyenangkan dari kegiatan ini adalah aku diasramakan (walaupun kebanyakan kabur dari asrama seh 😆 ) dimana kalau diasramakan itu akan lebih bisa dekat sama temen-temen aja gitu rasanya. Apalagi setelah prajabatan ini kami memutuskan untuk membuat arisan Prajabatan. Bukan untuk uangnya seh, tapi lebih kepada untuk kumpul barengnya dan membagi informasi antar instansi (yang dimana kita emang gak ada yang satu kantor kan yak).

Prajabatan - Juni 2012
Prajabatan – Juni 2012

Masuk ke bulan Juli seperti biasa aku diundang lagi untuk tugas kenegaraan yang entah apa orang pusat itu suka banget dengan Bandung jadi ke Bandung lagi. Karena pertemuannya hari senin jadi aku dari hari sabtu udah ke Jakarta duluan untuk jalan-jalan dan tentu saja KOPDARAN! Kali ini aku bisa menggaet Una dan Bunda untuk kopdaran di Sarina, Titi Sari untuk menemankan aku jalan-jalan di Bogor, dan pas di Bandung berhasil kopdaran lagi dengan para blogger Bandung.

Una, Aku dan Bunda :)
Una, Aku dan Bunda , Sarina – Juli 2012
Si manis Tiesa a.k.a Titi Sari
Kopdar dengan Titi, Bogor Juli 2012
Picture by teh Erry
Bandung Juli 2012

Bulan Oktober adalah salah satu bulan yang bisa dibilang penting dalam hidup aku. Yaks, pada bulan ini aku DILAMAR! 😳 Mudah-mudahan rencana kami berdua (aku dan abang) beserta keluarga bisa terlaksana dengan lancar pada tahun depan yak *amin* 🙂

Lamaran Niee – Oktober 2012

Bulan Oktober ini juga aku akhirnya memberanikan diri untuk memulai usaha baru yaitu membuat online shop. Alhamdulilah seh sudah mulai ada pembelinya walaupun belum rame. Ya salah satu resolusi tahun 2013 aku adalah untuk lebih fokus mengembangkan usaha aku ini. Mudah-mudahan bisa makin maju dan pendapatannya lebih besar dari gaji aku gitu deh 😛 Kalau udah bisa lebih besar dari gaji kan siapa tahu aku bisa pensiun dini 😉

Masuk bulan terakhir di tahun ini akhirnya aku bisa memenuhi janji aku kepada ibu yang telah lama rasanya belum sempat terealisasi. Yak, apalagi kalau bukan mengajak ibu jalan-jalan ke Jakarta dan Bandung. Pas di Jakarta juga sempat-sempatin untuk ke pernikahan Deva dan bertemu dengan Divia untuk minta bantuin foto prewed 😀

Kawah Putih, Desember 2012
Kawah Putih, Desember 2012
Ancol with Divia - Desember 2012
Ancol with Divia – Desember 2012
Resepsi Pernikahan Deva dan Hendra
Resepsi Pernikahan Deva dan Hendra – Desember 2012

Cerita lengkapnya tahun depan aja yak :mrgreen: Di bulan ini juga akhirnya setelah 1 tahun 11 bulan masa penantian aku melepaskan title ‘Calon’ dari pangkat di pegawai aku. Mulai bulan depan sudah bisa dapet gaji 100% dong!! *BANZAI* *jogedjogedpisang*

***

Yak, itulah sepenggal cerita dari kehidupan aku ditahun 2012 ini. Doa aku untuk tahun depan ya mudah-mudahan lebih baik dari tahun ini dan segala apa yang aku rencanakan baik yang besar (pernikahan) maupun yang kecil dapat berjalan dengan lancar.

HAPPY NEW YEAR EVERY BODY!!

*tiup terompet*

Rencana Liburan


Haaaaiiiii… Haalooooo… Apakabar semuaaa..?? :mrgreen:

Ok, ini sebenarnya rencana liburan ini udah semenjak bulan Juli aku rencanain, tapi karena aku ini  tipe orang yang masih berfikiran rada kuno. Kalau ingin melakukan sesuatu pasti aku akan simpan niatan itu hingga sampe saatnya aku laksanain. Soalnya, menurut pemikiran kuno aku, kalau diceritain ntar gak jadi! 😛

Tapi, pas kemaren aku ngerencanain buat jalan-jalan ke KL Maret lalu dan aku simpan hingga saat hari H, aku juga gak jadi tuh jalan jalannya 😥

Nah, karena itu kali ini aku mau cerita aja. Biar banyak yang aminin gitu supaya rencana jalan-jalan aku ini terkabul 😳

***

Malem-malem pas di bandung kemaren, aku dapet kabar bahwa Air Asia lagi promo semua rute. Karena emang udah ngincer buat pergi akhir maret 2013 nanti (masih lama yaaa boooo 😛 ) akhirnya aku mengalahkan rasa capek setelah kegiatan seharian demi seonggok tiket. Setelah utak atik tanggal menyesuaikan dengan rencana cuti 3 tahunan aku akhirnya dipilihlah tanggal 27 Maret 2013 untuk perjalanan aku  :mrgreen:

Coretan Rencana Perjalanan di Grand Pasundan, Bandung

Sebenarnya seh ini lebih mahal daripada harga yang aku dapet kemaren, dimana aku dapet total 100 MYR gitu untuk rute yang sama bulan Maret lalu. Tapi karena kemaren aku masih ragu ya gak dibeli deh. Sekarang juga masih masuk kedalam hitungan deh yak harganya. Masih termasuk murah. Perorangnya cuma 272,66 MYR.

KUALA LUMPUR

Tujuan utama aku adalah ke KL. Ya, sebenarnya gak ada yang dipengenin seh disini (ya jadi kenapa juga kesini niee? >.< ) Tapi karena dari KL ini adalah titik yang bagus untuk kesemua rute di asia tenggara dari Pontianak.

Rencananya, kalau lagi pelit aku akan menggunakan bis dari Pontianak ke Kuching dimana pesawat pertamaku menuju ke KL. Perbandingannya, kalau aku naek bis harganya IDR 150.000 dan kalau naek pesawat harganya IDR 539.000. Bedanya jauh kan ya boo… Itu seh udah2/3 biaya perjalanan aku, jadi kemungkinan dicoret.

Karena kemungkinan terbesar adalah pasti pake bis, berarti aku harus memesan bis tanggal 26 Maret mengambil perjalanan pukul 9 pm yang diperkirakan sampe pukul 9 AM dan langsung ke Bandara internasional di kuching sono buat ke KL *siapsiapantimo10biji*

PHUCKET

Setelah 5 hari di KL (weeeeewwww,,, aku baru sadar ternyata rencana aku lama juga yak, karena penyesuaian tiket neh!! ) tujuan kedua aku adalah ke phucket! Sebenarnya seh tujuan utamanya mau ke Phi Phi Island, cuma masih nyari nyari info juga neh mengenai penginapan dan tour satu hari ke Phi Phi Island dari Pucket. Kalau ada temen-temen yang pernah kesana boleh dong diinfokan, ntar aku doain semoga cepet kaya atau gak jadi artis deh 😉

Karena gak ada tujuan lain di Phucket, jadi disini cuma 3 hari aja. Tanggal 2 April udah cussss,,, menuju ke Singapore.

Singapore

Di Singapurnya belum ditentuin berapa hari. Tergantung aku mau pulang lewat mana, apakah lewat Batam ke Pontianak, atau dari Singapur ke Pontianak. Masalahnya adalah penerbangan dengan dua rute diatas itu gak setiap hari adanya. Jadi bener-bener harus ngepasin jangan sampe terlalu cepet atau terlalu lama. Kalau terlalu cepet ntar gak puas jalan-jalannya, dan kalau terlalu lama bisa tekor deh eyke penginapannya 🙄

***

So, buat temen-temen yang udah pernah ketiga tempat di atas, atau salah satunya deh, mohon infonya dong hotel yang bagus, tempat rekreasi dan gimana cara belinya biar gak ngabisin waktu, ringkas dan yang paling penting MURAH!! :mrgreen:

Dan tentunya mohon doanya juga yak, mudah-mudahan perjalanan kali ini aku bisa terlaksana. Ya, sayang aja kan yak uangnya udah dibeliin tiket gini, mana kalau AA kan apalagi yang promo gak bisa ada pembatalan gitu, jadi pasti hangus deh tiketnya 😦

Sumber Gambar :