Ngetrip Asyik Bersama Asus ZenPower Slim 6000


Awal-awal mulai suka ngetrip, aku tuh gak kepikiran sama sekali loh untuk membawa powerbank. Dibenak aku, bawa powerbank itu menyusahkan banget. Udahlah lumayan berat, kalau balik ke hotel susah lagi mau bagi waktu ngecharge-nya antara handphone dan powerbank. Jadi ya dulu kalau baterai handphone habis ya habis aja gitu, langsung disimpan di dalam tas gak disentuh lagi.

Tapi, makin ke sini kebutuhan buat eksis makin menjadi-jadi yak 😛 Terutama semenjak adanya instaStory itu rasanya gatel tangan kalau gak update saat itu juga 😆 maka si Irnipun mulai kelimpungan kalau baterai handphone udah lowbat. Mood saat liburan bakal jadi berantakan deh! *lebay* 😛 Makanya semenjak pulang liburan dari Korea lalu, aku udah niat banget buat beli powerbank.  Waktu di Korea cuma si abang suami yang bawa, dan tuker-tukeran pakai powerbank itu mengesalkan banget 😛 Jadilah aku cari-cari powerbank dengan kriteria yang cocok dengan gaya aku ngetrip: ringan dan ngecharge baik untuk mengisi powebank ataupun mengisi baterai Handphonenya cepet.

Setelah ngubek-ngubek marketplace, akhirnya dapet satu powerbank yang cocok banget dengan kriteria yang aku mau tadi yaitu Asus ZenPower Slim 6000.

Spesifikasi

Cell Type                                              : Rechageable lithium-polymer

Cell capacity                                        : DC 5.1V / 3800 mAh (19Wh)

Charging temperature                       : 0 – 40 derajat C

Size                                                        : 110.9mm x 67.6mm x 14.82mm

Weight                                                  : 170 +/- 3 g

Kelengkapan di dalam Box

Isi di dalam box Asus ZenPower Slim ini simple banget. Ada powerbanknya sendiri, kabel charger, buku manual dan buku garansinya.
Body

Sleek, slim and oh so light

ZenPower Slim 6000 is sleek, slim and weighs a mere 170g, so when you slide it into your pocket or purse and you’ll barely know that it’s there

170g    Pocket    Slim

weight                      size                       design

Pas pertama kali pegang Asus ZenPower Slim 6000 ini aku berasa ringan banget. Kalau kita makenya berbarengan dengan bawa Handphone juga gak merasa keganggu gitu. Ya gimana gak ringan, beratnya cuma 170g kan yak. Jadi pas banget deh Asus ZenPower ini dipake buat traveling. Selain ringan banget, ukuran powerbank ini juga pas banget. Kadang kalau lagi pengen cepet aku cuma selipin di saku celana jeans bisa muat gitu tanpa ada rasa terganggu kalau sedang berdiri. Ya iyalah, wong dimensinya cuma 110.9 x 67.6 x 14.82 mm gitu.

Asus ini ada dua seri warna yaitu Merah Burgundy dan Sand Gold. Kemaren aku punyanya Merah Burgundy yang menurut aku warnanya keren banget. Apalagi Asus ZenPower ini terbuat dari material aluminium anodized sehingga lebih kelihatan mewah dan buat gak cepet kotor. Tapi yang aku takutkan cuma kalau jatuh dan jadinya malah lecet seh.

Fitur

Pocket-sized and packed with power

ZenPower Slim 6000 has a high-density 6000mAhlithium-polymer battery that’s packed with enough juice to charge most smart devices. And with a high-efficiency, fast-charge output of up to 2.4A output, you won’t be left waiting for gadgets to top up

6000 mAh        2.4A

capacity                                         output

Awalnya aku fikir 6000 mAh itu kapasitas yang kecil dan kurang cukup untuk mengimbangi gaya nasrisnya si Irni 😛 Etapi ternyata kapasitas sebesar ini cukup bangetloh. Kemaren aku dengan kondisi baterai penuh bisa tahan sampai 3 hari pemakaian. Ngechargenya ke handphone juga cepet banget. Gak sampai satu jam baterai handphone aku yang dari 20% bisa terisi sampai 100%. Seneng deh. Senengnya lagi selama pemakaian, powerbank ini tetep dingin sedingin hati yang lagi traveling 😛 Sangat mengganggu soalnya kalau kita lagi ngecharge, eh powerbanknya panas. Takut jugakan yak kalau panas berpengaruh sama Handphonenya.

Ukuran 6000 mAh juga sangat pas untuk di bawa ke pesawat dengan maraknya aturan mengenai jumlah kapasitas yang diperbolehkan. Jadi kita gak ragu dan khawatir kalau powerbank-nya diambil sama petugas bandara. Sayang aja kan udah beli mahal-mahal cuma berujung dibuang di bandara. Nyesek banget 😛

Kelebihan dan Kekurangan

+ Fast Charging : pas aku nyoba ngecharge dari kondisi baterai handphone 20% menjadi 100% cuma perlu 45 menit saja loh! Begitu juga kalau kita ngechargepowerbank-nya juga sangat cepat. Hanya perlu 1 jam untuk mengecharge dari kondisi baterai penuh hingga 100% (4 indikator baterai menyala)

+ Safe Charging : Kalau kita buru-buru mau angkat telpon dan langsung cuss cabut kabel, powerbanknya bisa otomatis matiloh. Ini keren banget menurut aku sebagai orang yang suka lupa mematikan sesuatu :mrgreen:

Paket gak lengkap : di dalam kotaknya hanya tersedia kabel dan powerbank-nya. Lah kepalanya mana? Susah jadinya pas mau ngecharge HP dan powerbank-nya secara bersamaan. Jadi harus ganti-gantian dengan kepala si chargerHandphone >.< Kabelnya sendiri juga pendek, jadi agak kerepotan pas aku harus ngecharge di tempat yang tinggi.

Gak dikasih silicon case : hahahaha, ini keinginan pribadi seh. Soalnya takut bodynya yang canti rusak kalau terlalu terpapar langsung oleh tangan yang jahil ini >.<

***

Dengan segala kemampuan yang ada berapakah harga powerbank ini? Cuma Rp 229.000 kok temen-temen! Harga yang sangat terjangkau sesuai dengan fitur yang ada. Ada yang mau beli powerbank dalam waktu deket? Cuss beli Asus ZenPower Slim 6000 aja yuks 😀

My 2018 Resolution: The Big Year


Tahun 2018 sebenarnya mempunyai momok tersendiri buat aku. Yak, selama ini, aku selalu merasa diri aku masih muda karena masih berumur 20an. Sebagai anak kelahiran 88, dengan dikelilingi oleh teman teman kantor yang usianya terpaut jauh lebih tua dari aku, aku selalu merasa sangat berenergik dan bersemangat dalam hal usia. Tapi, mau tidak mau, suka tidak suka, tahun 2018 akan datang juga. Bahkan sekarang tinggal menunggu hari. Tahun di mana usia si Irni akan berubah dari “anak” umur 20an menjadi ibu (muda) umur 30an. Hiks! 😪

Tidak mau bersedih hati, terlena dan muram meratapi umur yang gak bisa direset lagi, aku harus mengisi tahun 2018 dengan langkah besar. Aku harus melakukan sesuatu yang bisa aku kenang sampai bisa aku ceritakan setidaknya selama 9 tahun ke depan hingga usia aku menginjak 40 nanti. Seperti yang aku lakukan pada saat aku menginjak umur 20, di mana aku membuat terobosan besar dalam hidupku untuk pertama kalinya jauh meninggalkan rumah dan naik pesawat (iya loh, si Irni baru pertama kali naek pesawat umur 20 tahun >.< ). Aku juga perlu melakukan hal besar lainnya di tahun 2018 mendatang. Diumurku yang akan menginjak 30 tahun.

Akan ada tiga resolusi besar yang aku rencanakan di tahun 2018. Tiga resolusi besar yang harus aku rencanakan dengan sangat matang dan penuh kesiapan yang sangat ekstra.

Rehab Rumah

Aku tuh beli rumah yang aku tinggalin sekarang dari tangan kedua, yaitu seorang teman satu kantor aku di Dinas Kesehatan dulu. Rumahnya kecil banget, cuma bertipe 45 tanpa pagar. Sebelum menempatinya, aku sudah menambah sedikit dibeberapa bagian plus bangun pagar. Sampai sekarang seh rasanya masih ok ok aja dengan rumah kecil itu. Apalagi kami cuma tinggal bertiga. Rumah kecil itu sama dengan beresin rumah juga simpel, dan aku sangat suka itu.

Tapi, setiap hari ada aja kita beli barang baru yang membuat kita udah perlu space lebih besar lagi. Belum lagi rencana ketiga (di bawah) yang rasanya sebelum melaksanakannya, aku sudah harus membereskan masalah rehab merehab rumah ini.

Awalnya, niat untuk membesarkan rumah sudah aku rencanain sepulang dari liburan ke Korea kemaren. Tapi namanya si abang itu kalau akhir tahun sibuknya udah gak ketulungan banget. Pergi pagi, pulang udah jam 9-10 malam, kadang malah hampir tengah malam yang membuat kita membatalkan rencananya. Kita niatin lagi untuk rehab rumah di tahun depan. Bismillah aja deh, semoga bisa terlaksana. Soalnya kalau gak, rasanya gak ada waktu lagi kalau rencana ketiga kita diaminkan Allah.

Traveling ke Benua Baru

Yak, tahun 2018 adalah tahun yang pas bagi aku untuk memulai langkah baru dalam dunia traveling aku. Jika selama ini aku berkutat hanya berpergian disekitaran Negara Asean dan Asia Timur, untuk kali ini aku mau berbeda. Kalau selama ini aku selalu bilang, pada umur 20 tahun untuk pertama kalinya aku naik pesawat terbang, aku ingin tahun tahun mendatang bilang: pada umur 30 tahun, untuk pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Benua yang berbeda. Dan benua yang aku pilih untuk melaksanakan resolusi aku adalah AUSTRALIA. Iyak! Tahun depan In Shaa Allah irni mau ke Aussie 😆 Perginya juga bertepatan dengan bulan di mana aku akan merelakan umur 20an ku menjadi 30, di bulan Agustus. Yeay!

Awalnya suami hanya merelakan si irni merayakan ulangtahun ketigapuluhnya sampai di Perth. Tapi setelah dipujuk pujuk dengan cinta 😝 akhirnya mau juga dia ngajak istrinya ini mengunjungi Sydney juga. Aaahhh, si irni jadi gak sabar pengen umur 30. Biar cepet cepet bisa ke Sydney 😆 *kemudian teringat lagi umur sudah semakin tua*

Merencanakan Kehamilan

Iya, si Irni mau program hamil lagi tahun depan 😆

Sebenarnya, aku maju mundur untuk memiliki anak kedua ini. Dulu, waktu baru hamil si K, aku berencana kalau K berumur 3 tahun aku bakalan melepas KB dan melahirkan sebelum umurku 30 tahun. Tapi rencana hanya sekedar rencana. Aku sangat galau tentang mengasuh anak setelah si K lahir. Bagaimana aku harus berjuang untuk memberikan ASI eksklusif untuk K (yang hanya bisa aku lakukan sampai umur K 1 tahun 7 bulan). Bagaimana aku harus bangun setiap malam untuk menyusui K sampai umurnya hampir 3 tahun. Bagaimana aku harus mengurusnya sendirian di rumah dikala papanya harus kerja lembur. Mungkin itu bukan sesuatu yang wah bagi sebagian orang, tapi untuk aku yang sedari kecil tidak mempersiapkan diri untuk itu, mengurus anak (apalagi sendirian di rumah tanpa orangtua atau ART) itu sangat menguras energi.

Setelah umur K 3 tahun, aku rasanya baru mulai bernafas lega. K udah gak ASI lagi yang membuat ritme tidurku jadi mulai membaik lagi. Setelah K lepas ASI rasanya tubuh aku lebih segar loh daripada biasanya, dan aku sangat suka dengan hal itu. Selain masalah ASI, mengurus anak itu mulai menyenangkan diumur 3 tahun ini loh. Aku bisa beberes rumah tanpa khawatir dengan si K yang lagi maen-maen sendiri. Aku udah bisa mandi dengan tenang berlama-lama sambil anaknya nonton TV. Aku kadang juga bisa nulis blog (walaupun masih digangguin) di rumah! Ah, betapa bahagianya punya anak umur 3 tahun itu. Kebahagian yang membuat aku takut untuk memulai ritme lama untuk mengasuh bayi lagi >.<

Sempat kepikiran dan ngobrol dengan abang gimana kalau kita punya anak 1 aja gak usah nambah lagi. Udah enak banget hidup bertiga dengan K. Tinggal kita fokuskan hidup kita ke K aja selesai masalah, tanpa harus mencabangkan fikiran ke mana-mana lagi. Si abangpun ok-ok aja kalau emang keputusan aku untuk mempunyai satu anak udah mantap. Etapi suatu saat K tiba-tiba ngomong kalau dia pengen punya adik cowok. Awalnya kita fikir ah palingan dia ngomong selintas aja yak, dan besok besok udah lupa 😛 Tapi ternyata gak loh! Dia terus ngomong pengen punya adik cowok sampai sekarang. Bahkan beberapa waktu yang lalu dia sudah menyiapkan nama untuk adeknya! Kadang pas kita lagi di rumah neneknya dan dia berebut maenan sama sepupunya yang masih bayi aku suka becandain: gimana mau punya adek kalau gak mau berbagi maenan sama zia? Eh dianya bales jawab dengan muka lempeng: kalau sama adek, dia mau berbagi, kalau sama zia dia gak mau 😆

Akhirnya, hasil diskusi aku dengan si abang suami, kita akan merencanakan hamil lagi. Dan karena aku gak mau sudah tua masih hamil (apalagi mengurus bayi), maka tahun depan adalah waktu yang paling pas untuk memulai rencana itu. Untuk kelancaran resolusi ini, aku harus mempersiapkan diri banget. Terutama masalah kesehatan. Untungnya, aku menemukan multivitamin yang cocok untuk menyukseskan resolusi si irni Theragran-M.

Gak enak kan yak lagi sibuk-sibuknya ngeberesin urusan rehab merehab rumah eh kita jatoh sakit. Atau lagi mempersiapkan liburan eh gak enak badan, pasti nyebelin banget kan yak! Nah, Theragran-M ini cocok banget untuk kita yang sybuq banget tapi gak mau sakit (ya iya lah Niee, mana ada orang yang mau sakit 😛 ), karena memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976).
  • Kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.
  • Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal.
Komposisi Theragran-M

 

Komposisi Theragran-M ini lengkap banget kan yak. Mulai dari vitamin (A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D3, E) sampai mineral iodium, besi, tembaga II, Mangan II, Magnesium dan Zinc. Kayaknya cocok banget neh nanti untuk habis melahirkan yang pastikan kelelahan banget. Udahlah kelelahan, emak gak boleh sakit lagi! Kalau sakit jangan lama-lama! Ntar anak sama siapa! 😛

So, itulah resolusi tahun 2018 si irni. Kalau kalian resolusinya apa? Yuks di shared yuks :mrgreen:

***

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Update si-Penganten Baru


Haaaaiiiii…. Haallooooo… Apakabar semuanyaaaa???

Gak terasa yak, pernikahan aku dan abang sudah memasuki bulan kedua. Sebulan ini gak terlalu banyak kegiatan rutin seh sebenarnya, karena 3 minggu dihabiskan untuk jalan-jalan aja :D. Yang paling terasa palingan udah seminggu lebih ini aku dan abang  sudah masuk kantor lagi. Saatnya mencari duit lagi 😀

Setelah menjadi seorang istri tentunya tugas sehari-hari aku bertambah dong. Dari yang dulu bangun tidur tinggal nyante-nyante aja, sekarang harus mikirin masak apa hari ini? >.< *Pencitraan* (eh tapi kalau ada yang mau ngasih resep ke aku bisa loh dikirim ke email, yak yak yak :mrgreen: ) Dulu yang cucian masih nebeng sama ibu bapak sekarang sudah menetapkan hati untuk menjadi langganan laundry kiloan 😆

Pengeluaran juga harus ditata dengan baik dan benar karena kami berdua udah punya rencana jangka panjang. Sebelum masuk kerja kemaren udah buat rekening baru khusus untuk tabungan gaji kami berdua. Rencananya seh insyaAllah pengen beli rumah tahun depan, paling lambat tahun 2015 udah bisa pindah deh pokoknya (diaminin yak 😀 ). Rencananya juga setiap tahunnya kami mau jalan-jalan (bulan madu kedua dan seterusnya 😳 ) sehingga anggarannya udah harus dikelompok-kelompokkan.

Makanya mulai berhemat, dari yang sering makan diluar jadi makan di rumah aja *pelit* Nonton bioskop seminggu sekali aja, sampai masalah pulsa juga harus difikirkan. Tau sendiri dong aku pernah bermasalah dengan pengeluaran untuk pulsa internet.

Tapi semuanyapun berubah setelah raja api menyerang *eh. Tapi akhirnyapun aku tercerahkan setelah melihat iklan di TV dan membaca beberapa kali di blog temen-temen semua. Ternyata simPATI lagi ngadain promo gede-gedean. Bayangin aja, biasanya aku ngeluarkan anggaran 120k untuk internetan 1,2G sebulannya, kalau pake simPATI hanya dengan IDR 60k udah bisa dapet 1,5G sebulan dong!! *syookk*

Gak cuma untuk internatan kok. Masih banyak promo lainnya seperti promo buat nelpon, sms dan paket Blackberry-an. Langsung gak itung-itungan lagi deh kalau mau nelpon abang 😀

Paket Khusus Kupon Bonus simPATI di *999*1#
Paket Khusus Kupon Bonus simPATI di *999*1#

Gak cuma itu loh, kita juga bisa dapet diskon sampai dengan 70% belanja di www.zarola.co.id dan bisa dapet kupon belanja IDR 100k di www.plasa.com hanya dengan memasukkan nomor simPATI temen-temen!! *langsungbelanja* *kapannabungnyaniee?* 😆

Caranya mudah pula. Cukup daftar program promonya *999*9# – pilih “daftar program” – setelah dapet sms notifikasi bahwa nomor kamu udah terdaftar langsung deh isi pulsa minimal IDR 10k untuk mendapatkan kupon. Terus tukar kupon dengan paket khusus di *999*1#. Gampang kan? Bisa ngemat 50% anggaran buat internetan di HP deh!! :mrgreen: Untuk info lengkapnya bisa klik di  telkomsel.com/simpati

simPATI #dapatLEBIH award
simPATI #dapatLEBIH award

Selain ngadain promo Kupon, simPATI juga sedang ngadain kontes #DapatLebih AWARDS buat kita para blogger loh. Caranya mudah pula. Cukup memberikan tips untuk keahlian kita. Misalnya yang pandai foto-foto bisa ngasih tips tentang Fotografer, yang suka masak bisa ngasih tips memasak, yang jago nulis kayak aku ini *eh bisa ngasih tips untuk menulis yang bagus dan yang habis jalan-jalan kayak aku kemaren baru bulan madu 😳 bisa ngasih tips untuk traveling yang aman dan murah.

Caranya gampaaaangggg banget. Cukup buka tsel.me/dapatlebih dari HP, terus LIKE Facebook dan Follow twitter Telkomsel simPATI #DapatLebih AWARDS, pilih minat temen-temen, langsung deh tulis tips jitu yang kalian tahu. Kalau temen beruntung (jadi inget Teh Erry sama Una deh yang sering beruntung dan aku gak) bisa dapet Gadget terbaru dan pulsa simPATI loh. Pulsanya kan bisa buat beli Kupon Promonya 😆 Ayooo yang mau ikutan segera. Mumpung kontesnya masih lama sampai tanggal 17 Mei 2013. Masih bisa deh nyari-nyari ide *ngomongsamadirisendiri*

Walaupun aku udah berbaik hati ngasih tahu infonya tapi jangan ngarep aku doain loh, karena aku sendiri mau ikutan! Masih penasaran soalnya, kok udah sering ikut kontes beginian aku gak pernah menang yak 😥

Ya, mungkin kali-kali aja pas simPATI ini aku bisa menang. Kan aku udah jadi pelanggan simPATI dari tahun 2011 (nomor khusus buat pacaran sama abang :mrgreen: ) *berdoapanitiakontesnyamilihaku*

Mimpi Itu Harus Tetap Hidup


Haaaaiiiiiii… Halloooo… Apakabar semuanya?

Bulan desember bener-bener wah deh buat aku. Sibuk-sibuknya di kantor, sibuk-sibuknya liburan bareng ibu tante dan abang, dan minggu terakhir liburan untuk tahun baruan jatuh sakit dong >,< Sakitnya kompakan pulak aku dan abang barengan gitu. Tapi demi mendapatkan HP Samsung dan Ipod aku tetap harus berjuang untuk menuliskan postingan *sebelum lupa boooo* (maklum pikun 😆 )

Emang nulis apaan seh niee? Kok judulnya serius amat? Ciyusss,, pada gak tahu aku mau nulis apa? Udah dikasih klu tuh Samsung sama Ipod masih pada gak tahu? Huh! Kurang gaul deh *dipentong rame-rame*

Kali ini aku ikutan GA yang diadakan oleh Miss Korea Blogger a.k.a Bibi Titi Teliti a.k.a Teh Erry yang cara ikutannya gampang-gampang susah menurut aku. Mencari satu postingan diantara beratus postingan teh Erry untuk diulas itu bukan perkara mudah kan yak? Tapi dengan semangat untuk medapatkan Samsung dan Ipod (eh boleh dapet dua gak seh teh? 😛 ) akupun mulai ngobrak abrik deh tuh blognya hingga aku termenung dan teringat ada satu postingan yang menurut aku kok teh erry bisa sampe kepikiran seperti itu yak? Bisa mengambil benang merah dari hal yang remeh temeh masuk kedalam hal yang luar biasa. Maka aku menjadikan postingan teh Erry yang berjudul The Law of Attraction… untuk diulas di sini. 🙂

***

Pernah terbersit difikiran aku dan aku twit juga di akun twitter aku seperti begini :

tw

Tapiiii.. Salah satu blogger yang bener-bener bekerja keras dan beruntung untuk mendapatkan hadiah adalah Teh Erry menurut aku. Dengan segala bahasa aneh nya dia mampu membuat kita berfikir : “heeyy,, aku juga berusaha keras loh, bukan tiba-tiba dapet hadiah aja”

Di postingan itu Teh Erry bercerita bagaimana hubungan kesehariannya dari mulai ngeblog, nonton drama korea, pasang tv kabel hingga ikutan standup comedy menjadi rangkaian cerita hingga dia bisa pergi ke Korea sesuai dengan cita-citanya.

Bayangin dia bisa ngubungin dari proses pembuatan blog dan kesukaannya dengan drama korea yang menjadikan blognya penyebar virus korea yang beda dari blog korea kebanyakan. Gak perlulah yang isinya konten film lagu atau segala macam. Cukup dengan mengulas kegantengan pemainnya dan keromantisan ceritanya mampu bok membius (bahkan) om NH untuk menonton film korea! 😀

Pasang tv kabel? Ini berpengaruh kepada bahasa Inggrisnya dimana salah satu syarat wawancara untuk pergi ke korea adalah menggunakan bahasa Inggris. Bayangkan kalau dia kebanyakan nonton sinetron Putri yang tertukar (eh gak update banget yak judul sinetron aku? ), mana bisa menang!

Dan kepedean dia untuk menyakinkan dewan juri bahwa im the best blogger in Indonesia for Korea didapatnya dari hasil open mic dimana-mana.

Dengan blog teh erry menulis postingannya. Dengan drama korea dia mendapatkan jalan kontesnya, dengan tv cable dia bisa lancar menjawab pertanyaan dewan jurinya dan dengan standup comedy dia bisa menjadi percaya diri bahwa dewan juri akan memilih dia jauh diantara yang lain. Dan dengan keceriannya aku berfikir bawah teh erry pasti memang dan menitip pesan ke dewan juri bahwa : : hey aku punya banyak temen yang aktif komen loh, beda dong dengan para blogger yang punya blog khusus korea yang gak ada temennya. 😉 ” Jadi berrfikir kan kita, bahwa alam raya dan Tuhan sebenarnya sudah menciptakan Teh Erry untuk bisa pergi ke Korea gratis memalui blog!

Gak mau kalah akupun berfikir mencari benang merah kenapa aku harus bisa dapet Samsung dan Ipod dari teh Erry ini.

1. Blogwalking

Aku bukan tipe blogger gaul sebenarnya. Mulai dari 2008 semenjak aku membuat blog gak terbersitpun aku berfikir untuk mencari temen sesama blogger di blogsphare ini sampe akhirnya aku membuat blog baru dan mulai berkenalan dengan istilah BW.

Awalnya seh biasa-biasa aja, sampai akhirnya aku punya banyak teman dari sini dan hubungan kamipun semakin akrab.

2. Kopdar

Karena keakraban itu maka akupun mulai tertarik untuk melakukan yang biasanya seorang blogger lakukan. Apalagi kalau bukan kopi darat. Tapi masalahnya adalah kebanyakan temen-temen blogger aku tinggal di Jawa dan aku tinggal di Kalimantan yang pasti kalau hanya untuk kopdar aku ke Jakarta bisa bokek dong saya!

3. Kerjaan

Namun, Tuhan sayang sama aku. Pas tahun 2011 aku lulus dan menjadi pegawai antah berantah di salah satu instansi di Kota aku. Dan dengan baik hatinya aku dimasukkan ke dalam kepanitiaan sebuah kegiatan. Aku seh gak terlalu susah ngerjain kegiatan itu, tapi yang membuat kegiatan ini luar biasa adalah bahwa setiap 6 bulan sekali aku diberangkatkan ke Jakarta/Bandung/Bali untuk membuat pelaporan *iyessss… jalan menuju kopdaran terbuka lebar!

4. Bandung

Seperti yang aku sebutkan di atas bahwa aku sering banget diundang ke acara pusat, dan entah kenapa orang pusat sana seneng banget ngadain acaranya di Bandung. Nah, berhubung aku cuma kenal si Asop sebagai blogger bandung maka aku hubungi dia untuk kopdaran. Yang siapa yangka bahwa asop memperkenalkan aku dengan banyak blogger bandung yang salah satunya teh Erry hingga aku bisa kenal dia sampe sekarang.

5. Dukungan

Karena sudah kenal dekat menurut aku, dan aku menganggap Teh Erry layak menjadi pemenang makanya aku dukung terus teh Erry untuk pergi kedua kalinya ke Korea yang gak nyangka bisa beneran pergi sehingga dia dapet Korea Pass yang hasilnya ya dibagiin ke temen blogger untuk acara GA ini.

***

See?? Kita berdua mirip kan? Mirip untuk mendapatkan hadiahnya masing-masing bahwa teh Erry ke Korea dan aku mendapatkan Samsung dan Ipod :mrgreen:

Tapi diluar itu semua lewat postingannya ini seperti judul postingan aku ” Mimpi itu harus tetep hidup ” bahwa ditengah kegalauan aku dengan kontes-kontes blog yang rasanya kok yang dipilih hanya khusus seleb blogger, aku tetep optimis bahwa mimpi itu harus tetep hidup. Bahwa suatu hari akan ada waktunya aku akan memenangkan kontes untuk keliling eropa! *huphup* (ya kalau gak keliling eropa minimal dapet Ipad aja deh *mureeehhh* 😛 *biarin wek!*

dan.. Para Pemenang..


Haaaaiiiiiii Halllooooo… Apakabar semuanyaaaaa? Kangen deh *kecup satu-satu*

Bulan desember itu kalau di kantor ‘peme’ rada menyebalkan loh. Semua pekerjaan harus diselesaikan pada masa tahun anggarannya. Dulu waktu jaman masih ngajar kalau udah akhir tahun pastinya libur. Lah ini makin akhir tahun makin sibuk dan ada kebijakan bahkan gak boleh ambil cuti di akhir tahun! *maksudlo??*

Ya sutra lah daripada ngomongin kantor mending ngomongin Giveaway aku aja :mrgreen: Awalnya aku bilang akan mengumumkan pemenangnya tanggal 17 desember. Ini karena emang aku udah pastikan kalau cepet bakalan telat. Apalagi si abang sebegai dewan juri satu-satunya susah banget disuruh buat nentuin pemenangnya karena sibuk >.<

Nah daripada telat bagusan lebih cepat dong, makanya mumpung ada waktu lowong dikit *soksibuk* yuks mari melihat siapakah pemenang Give Away Sebuah Permintaan dari Niee….

*drumroll*

..

.

Mbak Zizy dengan foto Vanya yang imut menggemaskan. Mendapatkan hadiah Boneka (dipilih sendiri yak mbak 😀 ) dari Online Shop aku dan Buku Surat Kecil Untuk Tuhan karya Dinda Khauw.

Sakura dari Bandung beserta temen-temennya yang udah niat banget ngumpulin temen sebanyak itu buat fotonya. Mendapatkan hadiah Oleh-oleh Makanan/kue khas Pontianak dan sebuah buku Perahu kertas dari Dee Lestari.

Marsita Ariani dengan foto Malioboronya. Mendapatkan sebuah buku pilihan sendiri plus satu buah buku Coming Home Karya Sefryana Khairil.

Daaaannn pemenang tambahan yang disukai banget sama abang aku dan nyuruh aku tambahin aja sebagai menenang tambahan (yaaa, aku seh ikut aja bang asalkan dirimu yang bayarin sebagai sponsor utamanya 😛 ) adalah OM NH dengan pose eiylekhan membahananya! Mendapatkan oleh-olej makanan khas dari Pontianak.

Para pemenang diharapkan memberikan alamat dan nomor HPnya ke email d2_dbez@yahoo.com. Bagi mbak zizy ntar aku kirimkan dulu boneka yang bisa dipilih. Untuk ais pas emailnya sekalian kasih judul buku yang diinginkan yak, biar bisa aku carikan.

Waktu pengiriman hadiah ke pemenang sesuai dengan balasan dari masing-masing pemenang. Dan kalau agak lama maaf yak, tapi aku berusaha untuk secepat mungkin kok. Kenapa lama? Soalnya minggu depan aku mau LIBURAN!! *joged-joged pisang* Liburannya cuma ke Jakarta dan Bandung seh. Tapi yang spesial adalah kali ini aku akan membawa ibu dan tante aku yang belum pernah naek pesawat! Udah kebayang rempong, ribet dan mendebarkannya 😆

NB: Ada lihat perbedaannya gak? Setiap pemenang dapet hadiah tambahan sebuah buku? Itu adalah hadiah tambahan dari Bunda Monda yang sangat berbaik hati ingin memeriahkan GA aku. Makasih banget loh Bunda! *kecup* *cium tangan*