Lebaran Sebentar Lagii…


Haaaiiiii,,,, Haalooooo… Apakabar semuanyaaaa??? Yang puasa gimana puasanya?? πŸ™‚

Btw, kalau bentar lagi lebaran pasti aku ingetnya lagu bimbo di atas deh. Jadi terasa banget gitu lebarannya, hihihihi.

Nah, kalau udah mau lebaran gini, pasti aku heboh deh nyiapin perlengkapan lebarannya. Lalu apa-apa aja yang aku persiapkan?

BAJU BARU..

Anak kecil banget yak, hihihihi. Tapi biarin, soalnya kalau gak ada baju baru itu gimanaaaaa gitu rasanya yak.. πŸ˜› Tentu kalau udah beli baju gak mungkin gak beli yang lain-lainnya kan yak, jadilah aku kemaren juga beli sendal dan tas :mrgreen:

Hasil belanjaan, gak banyak kan yak πŸ˜›

KUE

Gak lengkap dong yak kalau lebaran gak pake kue, jadilah aku dan ibu heboh buat beli kue untuk lebaran. Iyaaa,,, beli gak buat soalnya males πŸ˜›

Pajangan kue kering di rumah

Lihat deh kue yang paling kanan, pernah lihat gak? Yak, bener… itu aku buat ngelihat kue kering dari mbak bebe dipostingannya yang ini . Hasilnya gimana niee? Pertama nyobain resepnya pait aja dong πŸ˜₯

Mikir apa kekurangan gulanya yak? Atau apa? Atau apa? Kemudian ibukupun bilang sepertinya kebanyakan cokelatnya deh dek Diresepnya kan 100 g tuh, jadi percobaan pertama aku padahal udah pake 90 g aja, tapi masih pait aja dong 😦 Akhirnya dipercobaan kedua aku pake 50 g aja dan Alhamdulillah hasilnya gak pait lagi.

Kalau ada mbak bebenya baca postingan ini mau nanya dong, apa ini pengaruh jenis cokelat bubuknya yak? Aku pake cokelat bubuk khusus kue gitu deh yang gak ada rasanya sama sekali, dan emang setiap aku buat kue yang pake cokelat seperti ini pasti ujung-ujungnya pait *hiks*

Kue kering cokelat

Kalau ada yang mau buat juga, silahkan langsung ada lihat resepnya di blog mbak bebe di sono yak. Aku ngikutin sama persis deh dengan resepnya. Cuma bedanya di cokelat bubuknya aja yang aku pake 50 g aja biar gak pait >.<

***

Masih ada beberapa hal yang perlu disiapin buat lebaran ntar seh. Kayak mau pake model hijab kayak apa pas sholat ied ntar nyiapin ketupat, beres-beres rumah (yang dalam hal ini tugasku cuma beres-beres kamar sendiri aja dong πŸ˜› ) dan beberapa hal kecil lainnya yang buat semangat banget untuk menyambut lebaran kali ini. Wuhaaaaa,,, tinggal 6 hari lagi gitu :mrgreen:

Bagaimana dengan persiapan lebaran temen-temen blogger ne? Pasti seru juga dong yak? πŸ™‚

96 Comments Add yours

  1. Arman says:

    excited banget ya kalo udah mau lebaran… πŸ™‚
    pasti seneng banget mau nyiap2in segala sesuatunya… πŸ™‚

    1. niee says:

      iya mas… rasanya suka citanya dapet banget gitu.. hehehehe πŸ˜€

  2. niquΓ© says:

    persiapannya sepi2 aja di sini ;(
    sibuk kerja soale
    gak ada kue
    gak ada baju baru
    eh soal baju baru mah udah dari jaman kapan tau deh gak beli2
    klo pun nanti ada masakan kayaknya pesan ke ipar2 aja hehehe

    met menyambut lebaran ya nie

    1. niee says:

      kalau aku kerjaan udah gak ada kegiatan lagi malahan mbak.. tinggal kegiatan rutin aja.. ntar disambung habis lebaran deh kayaknya.. hehehehe..

      kalau di pontianak gak bisa gak ada kue.. soalnya yang dateng ke rumah itu rame banget.. bisa sampe seminggu lebih masih ada tamu..

      sama-sama mbak nique.. selamat menyambut lebaran juga yak πŸ™‚

  3. untuk lebaran kali ini tidak ada baju baru.. tapi rasanya ada yang kurang ya, jika belum beli baju baru… πŸ˜€

    1. niee says:

      kalau aku seh pasti ada mas.. ya satu aja udah cukup seh.. asal ada aja gitu, biar semangat.. hehehe

  4. Ely Meyer says:

    wow .. rajin banget Niee bikin kue sendiri, mnrtku emang enak bikin sendiri kue kering itu drpd beli, buat yg ada waktu sih, byk juga soalnya yg pesen .

    laguny atak klik dulu ah .. dah lama ndka dengerin lagu Bimbo ini πŸ™‚

    1. niee says:

      lagi pengen mbak el.. hehehehe… ternyata gak lama juga buatnya.. satu resep cuma 3 jam aja kemaren pas buat.. jadi semangat buat lagi deh.. πŸ˜€

      lagu bimbo emang easy listening ya mbak.. aku suka rata-rata lagu mereka πŸ™‚

  5. Lidya says:

    persiapannya sudah 50% mbak, padahal besok malamsudah pergi mudik nih πŸ™‚

    1. niee says:

      Waaahhh.. Mo mudik toh.. Selalu senang denger orang mo.mudik.. Kumpul dengan keluarga gitu πŸ˜€

  6. bebe' says:

    huaaaa resepnya dicoba.. ^___^
    aku juga pakai coklat bubuk untuk kue kok Niee. Mungkin emang masalah selera kali ya? soalnya menurutku rasanya pas paitnya.. >_< Cuma suka ga rasanya setelah kamu kurangin coklatnya jadi 50g? semoga enak ya.. πŸ˜€

    Hua, udah siap2 buat lebaran aja nih.. aku ga ada persiapan khusus buat lebaran.

    1. niee says:

      Iya mbak.. Pas banget momennya emang nyari resep buat kue lebaran.. Hehehe..

      Iya yak.. Sepertinya emang seleranya yg beda.. Soalnya beberapa kali aku nyobain resep yg pake cokelat semuanya jadi pait.. Hmmm..

      Tapi setelah dikurangi xokelat bubuknya jadi pas seh menurut aku πŸ˜€

  7. bensdoing says:

    lebaran yg ditunggu2 itu adalah ketupat lebaran Niee…..

    1. niee says:

      Kalau aku gak oake ketupat.. Pakenya lontong.. Hehehehe

  8. onesetia82 says:

    Semoga kita semua sampai ke hari yg Fitri tersebut … πŸ™‚

    1. niee says:

      Aminn.. Makasih ya wan πŸ™‚

  9. nh18 says:

    Masih seminggu lagi NIe …
    hehehe

    Tapi yang jelas … saya sudah beli sepatu baru dooonnggg … (halah)(om-om pamer )

    salam saya NIe

    1. niee says:

      Enam hari dong om.. Kan minggu udah lebaran.. Hehehehehe..

      Waaahh… Cakep dah om ntar pas lebaran neh.. Pake sepatu baru πŸ˜‰

  10. Yan shu says:

    Kue nya kok ga ada kacang ya, aq
    Mw kacang. Ga Mw cokelat pait… #hehehe

    1. niee says:

      Ada kok ditoko sebelah πŸ˜›

  11. rawins says:

    heee ga berlaku buatku
    lebaran di tengah hutan ga bisa kemana mana
    paling paling mancing di sungai barito, hehe

    1. niee says:

      Tapi tetep semangat dong buat lebarannya πŸ™‚

  12. SanG BaYAnG says:

    Baju baru potongan rambut juga baru..
    Soal kue itu mah urusanya emak.. :mrgreen:

    1. niee says:

      Hahahaha… Penampilan jadi fresh dong yak πŸ˜€

  13. ellalae says:

    selamat nyiapin lebaran ya nie..
    jadi model hijabnya mau kaya apa?? πŸ˜€

    1. niee says:

      Makasih ella.. πŸ™‚

      masih browsing2 diyoutube neh yg keren apaan.. Hehheehehe

  14. r10 says:

    menjelang lebaran aku masih kukuh untuk menabung demi android agar aku dpt mobile blogging dengan mudah πŸ˜€

    sampai lupa sandalku sudah putus, musti beli baru…. tapi kalau beli aku harus mengorbankan tabungan android 😦

    1. niee says:

      Ayoooo… Semangat rio nabungnyaaa…

      Seru loh blogging pake android πŸ˜‰ *manas manasin* hehehehe

  15. Ahmad Alkadri says:

    Disini persiapannya sepi…
    gak ada jalan-jalan buat nyari baju baru, tapi udah nyiap-nyiapin kue…
    Ah, tapinya saya udah beli sepatu sendal baru *pamer* :mrgreen: Lumayan, buat ntar lebaran dipakai jalan-jalan keliling perumahan.

    1. niee says:

      Hahahaha.. Penting dong kan beli sendal.. Biar pas jalan jalannya ntar bisa nyaman :mrgreen:

  16. dea says:

    alhamdulilah puasa saya aman aman xixixixix πŸ˜€
    waaa ga kerasa yaa udah cpet banget mau ke lebaran di rumah pun saya sibuk banget bikin kue,sibuk beli baju yang sampe sekarang belum ada yang cocok wkwkwkw πŸ˜€ malah curhat ..
    tapi bner deh suka cita nya dapet banget padahal lebaran nya belom wkekeke πŸ˜€

    1. niee says:

      Aaahhhh… Aku banyak bolongnya neh puasaaa… Habis kedatangan tamunya awal dan.akhir.. Hiks..

  17. Semoga puasa tetap khusu’ di sela-sela persiapan menjelang lebaran.

    1. niee says:

      Aminn.. Tapi aku udah gak puasa lagi.. Jd bisa kyusuk buat lebarannya aja πŸ˜‰

  18. Asep Haryono says:

    Wah luar biasa nih. Kreatif, Tidak seperti saya untuk kue kue lebaran aja tinggal beli aja. Soalnya kepepet sih waktunya. Mana udah memet, dan juga kami belum punya pembantu jadi apa apa masih keteteran hihiiihihii.

    1. niee says:

      Aku dulu juga beli.. Dan skrg juga beli sebagian bang.. Lagi pengen aja lebaran skrg.. Hehehe..

      Soal pembantu aku seh gak ada.. Emang gak pernah punya pembantu seh di rumah.. Jadi berjalan aja seperti biasa.. πŸ™‚

  19. Desi says:

    hihii aku juga udah ga sabar pengen lebaran Niee.. Baju paling, beliin buat Radit, kalo emak bapaknya cuma sendal aja.. ;p

    1. niee says:

      Iya ya mbak.. Kalau udah punya anak pasti yg dibeliin anak nya dulu..

      Ya udah baju mamanyainta beliin papa anaknya dong πŸ˜› *kabur*

  20. Zizy Damanik says:

    Wah sudah ready untuk lebaran nih..
    DUlu sekali waktu masih di Biak ya selalu bikin kue lebaran sendiri, tapi setelah pindah ke Medan, Mami saya memilih beli saja, karena capek kalau bikin sendiri…

    1. niee says:

      Udah ready dong mbak.. Hehehehe…

      Aku malahan baru tahun ini ada.buat di rumah.. Lagi kepengen soalnya.. Tahun tahun sebelumnya seh males.. Hehehehehe…

  21. zilko says:

    Gak kerasa udah mau Lebaran aja ya Nie, hehehe πŸ˜€ Jadi makin excited dong ya πŸ˜€

    1. niee says:

      Iya zil… Pastinya dong.. Soalnya kalau lebaran gini bisa libur panjang di kantor.. Hehehehe

  22. Wong Cilik says:

    Selamat bersiap-siap untuk menyambut lebaran …

    1. niee says:

      Makasih ya πŸ™‚

  23. kl sy baju udah, cuma kue aja yg blm ada sama sekali πŸ˜€

    1. niee says:

      Waaaahhhh.. Kalau disini kue yg lebih penting dr baju.. Tahun lalu aku malahan gak.ada beli baju.. Soalnya di pontianak tamunya rame.. Jadi klo gak ada kue susah.. Hehehehe

  24. kaget says:

    Aku masih belum beli yang baru, bukan ngga punya duit sih,.. masalahnya dari dulu paling benci desak2an, ngga nyaman kalau ruang ganti harus ditungguin dan ngantri πŸ˜€

    1. niee says:

      Hahahaha.. Sama dong dengan aku.. Aku juga gak suka.. Makanya ada yg beli online aja.. Atau kalau di mall siang kan masih sepi tuh :mrgreen:

  25. Darin says:

    Haduuuuh, kue kering coklatnya ampuuuuun πŸ˜€

    1. niee says:

      Mau? πŸ˜‰

  26. elrica says:

    Aku mau kuemu!! hehehhe..selamat siap2 lebaran yah!

    1. niee says:

      Sini sini ke rumah.. Ntar aku kasih πŸ™‚

  27. saidah says:

    Selamat lebaran dulu deh hihihiii soale bakal jarang buka blog nih krn mau mudik πŸ™‚
    Mbaaaakkk…kue2nya cantik banget dalem toples, aq malah gk ada persiapan sama sekali *ya iyalah bok kan mau ditinggal pulkam* gk beli baju juga, yg ada nafsunya beli baju baby meca doang hahahaaa beginilah krn sdh berstatus emak πŸ˜€

    1. niee says:

      Selamat lebaran juga mbaaakkk… Mudah2an mudiknya lancar ya πŸ™‚

  28. Mila says:

    waw,,,saya malah belum siapain apapun, 😦

    1. niee says:

      ayooo… tinggal beberapa hari lagi neh πŸ˜‰

  29. Hati kita yg seharusnya baru, hehehe

    1. niee says:

      ituseh urusan masing masing yak.. gak perlu di shared di sini juga πŸ˜›

      1. haha πŸ˜†

  30. bunga says:

    Lebaran sebentar lagi ibu – ibu sibuk bikin kue, ketupat dan opor ayam dan jangan lupa zakat fitrah dan mal

    1. niee says:

      siap mbak.. tapi aku bukan ibu-ibu tetep heboh buat kue dong πŸ˜‰

  31. Persiapan lebarannya sutantabs πŸ˜€
    Salam kenal & selamat menunggu berbuka πŸ™‚

    1. niee says:

      salam kenal juga ya πŸ™‚

      btw masih pagi neh πŸ˜›

  32. Ceritaeka says:

    Kamu suka pakai minimal juga ya?
    Itu salah satu merk pakaian kesukaanku jugaaa

    1. niee says:

      iya mbak.. aku kalau di pontianak mah minimal udah jadi pegangan.. soalnya yang lain masih gak terlalu bagus seh menurut aku..

  33. wohohohoho, mbak heboh sendiri… hehehehe, sayangnya gara2 banyak yang melakukan persiapan buat hari raya banyak yang ninggalin sholat isya’ sama taraweh berjamaah.. shofnya semakin maju gara2 ibuk ibuk pada belanja di pasar… hehehhehe

    semoga menjadi pembelajaran bagi semua..

    1. niee says:

      hmmmm…. kalau itu aku gak bisa komentar yak.. masalah ibadah menurut aku adalah masalah antara manusia dengan Allah.. atas kesadaran sendiri πŸ™‚

  34. dihas says:

    baju baru…
    makanan banyak…
    semuanya hanya luarnya saja dan kadang ini yg malah diperhatikan…
    padahal makna sesungguhnya adalah kembali suci dan yg dimaksud adalah rohani tentunya….
    πŸ™‚

    1. niee says:

      rohaninya tetep terjaga lah mas… masih ada banyak waktu untuk memanfaatkan semua kegiatan.. tinggal bagaimana manusianya aja yang mengelola..

  35. monda says:

    baju baru … untuk anak2 doang kok..
    mulai masak2 gedenya kapan?..adamenu khas yang beda dari tempat lain?

    1. niee says:

      mulai masak gedenya biasanya H-2 bun.. kalau disini seh cuma sayur lodeh aja.. kalau gak salah aku pernah fotoin di postingan aku tahun lalu deh pas lebarannya.. tapi lupa apa judulnya.. hehehehe

  36. Helmy says:

    wah, lebarannya belum tapi udah siap2. Jangan lupa siapin hati ya buat memaafkan :3

    1. niee says:

      iya dong… hati aku selalu terbuka untuk memaafkan kok 😳

  37. Febe says:

    alamakkkk..kue kuenyaaa bikin untmupengg.
    wahhh ga kerasaa yaa udah mau lebaran aja. selamat merayakan hari raya idul fitri semuaa.

    salam kenal. bolehh lho kunjungannya kerumah saya. makasi.

    1. niee says:

      sini sini makan di rumah πŸ˜›

      iya mohon maaf lahir batin yak πŸ™‚

  38. pena usang says:

    Lebaran kali ini ane nyoba bikin kue kering resep sendiri dan hasilnya Alhamdulillah not bad hehe

    1. niee says:

      mana resepnya?

      mantef neh buat resepnya sendiri.. kalau aku mah nyontek terus.. heehehehe

  39. Sii Isni says:

    Waah serunyaaa sempat posting di blog lagi. Saya sndiri sbuk bnget buat kue, krna bnyak buat kue sndiri nih kbtulan suka bikin kue. Hehe… πŸ˜€

    1. niee says:

      disempet-sempetin aja.. tapi udah berkurang banget postingan bulan ini.. gak fokus sama blog soalnya.. >.<

      1. Sii Isni says:

        Hehe, pokoknya tetap prioritaskan yang utama deh Nie. πŸ™‚

  40. maminx says:

    alhamdulillah dan sedih ya meninggalkan ramadhan. bahagia menggapai lebaran, amin.. mari mudik ah πŸ˜€

    selamat berlebaran niee

    1. niee says:

      waaahhh… maminx mudik? Istrinya udah melahirkan atau masih mengandung?

      *brb lihat blog buat cari tahu*

  41. pena usang says:

    Share di sini aje ya mba, moga kepake kalo ada yg mau nyoba resep choco chipnya hehe
    -tepung 250 gram, ane pake yang protein tinggi
    -garam 1tsp
    -butternya 225 gram
    -dark brown sugar, alias gula merah yang gelap biar ada efek ke warnanya
    -lemon juice 1 tsp
    -vanila extract 1stengah tsp
    -1 telur (putih dan kuning)
    -1 telur (kuningnya doang), tapi kalo pengen cookiesnya agak keras, bawain aja sama putihnya
    -chocolate chip, secukupnya
    (tsp->teaspoon)
    kalo methodsnya biasa aja kaya bikin cookies secara umum, bakenya 12 menitan.. Sekian hehee

  42. ais ariani says:

    toplesnya Niee mirip sama toples di rumahku. tapi toples ku yang itu udah pada ilang semua entah kemana. padahal aku suka banget sama toples itu.
    persiapan lebaran di rumah? paling beberes rumahku yang udah kek kapal pecah ini Nie. sekalian bersihin hati *iki opo!??!?

    1. niee says:

      Merk toples itu emang terkenal banget pas tahun awal 2000an ya is.. Dan karena ibu aku suka banget sama modelnya jadi dipertahankan sampe skrg.. Belom ketemu lagi toples model baru yg bgs gt.. Jadi tetep disatu hati #eaaa..

      Eitss.. Siapa tahu habis berbenah hati bisa dapet tambatan hati πŸ˜‰

      1. ais ariani says:

        aaaiiiih kalimat terakhirnya itu bikin pengen ngiris bawang. huahahahahahahaa..

  43. Mbak Nieeeeeeee.. huaa,, udah lama ga mampir.hehee…
    btw, klo pns pastilah dpet THr-yah.. mkanya wajib beli baju baru. hihi
    saya mah ga beli baju baru, mbak.. pengennya selesai lebaran aja beli baju barunya
    soalnya, katanya sih, permintaan melonjak, harga juga melonjak.. hohoh

    1. niee says:

      PNS gak dapet lung THR.. Gak ada anggaran khusus deh setahu aku thr itu.. Adanya ya gaji 13.. atau kalaupun dapet cuma kebaikan hati bos besar dikantor masing masing yang ngasihnya juga semampu kantornya aja..

      Btw.. Soal baju.. Bukannya malah pas lebaran ini banyak.diakon yak? karena aku beli pake merk dan aku tahu pasti harga baju di merk yg aku beli.. Jadi merasa utg deh beli sekarang2 ini πŸ˜€

  44. cumakatakata says:

    itu kuenya karya niee ya???
    kira2 gmna rasanya ya??

    1. niee says:

      Iya dong buatan aku..

      Btw soal rasa kan udah aku ceritain di dalam postingannya.. ~_~

      1. cumakatakata says:

        iyaa…..

        aitnya tu gmana???

        itu pengaruh coklat atau krn niee yg buat,, #uppst..

        merdekaaaaa!!!

        1. niee says:

          huwaaaaaaa…. *larilari pake bambu*

          paitnya itu ya karena cokelatnya.. kalau udah cokelatnya dikurangi gak pait lagi kok >.<

          1. cumakatakata says:

            hmmmm….

            iya deh percaya…..
            heheee… jgn marah2 niee.. kan lg 17an…

  45. Ehehehe saya sih gak siap apa-apaan.
    Tapi kue numpuk di rumah πŸ˜€ πŸ˜€

    1. niee says:

      waaaahhh,,, asyik neh.. boleh lah kirim ke Pontianak salah satu tumpukannya πŸ˜‰

  46. Aryo Seno says:

    Saya males beli baju baru soalnya tokonya rame dan sesak hehehe

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s