Tips Liburan ke Malang dan Sekitarnya


Malang, kota di Jawa Timur ini sering kali menjadi destinasi favorit para wisatawan. Malang terkenal dengan pesona pantai dan coban-nya yang cantik. Selain itu, tak jauh dari Kota Malang, terdapat Kota Batu yang terkenal akan kesejukannya dan aneka wahana liburan.

Beberapa destinasi wisata favorit di Kota Malang antara lain Pulau Sempu, Pantai Balekambang, Pantai Bajulmati, Coban Pelangi, Coban Rondo, dan masih banyak lagi. Sementara di kawasan Kota Batu, Anda dapat menikmati Jatim Park I yang berisi aneka permainan yang memacu adrenalin, dan Jatim Park II yang berisi aneka satwa dari seluruh dunia. Selain itu, juga terdapat Eco Green Park, Museum Tubuh Bagong Adventure, Museum Angkut, serta Batu Night Spectacular (BNS).

Mengingat banyaknya destinasi wisata yang berada di Malang dan sekitarnya, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik jika hendak berkunjung ke sini. Dengan demikian, liburan Anda pun bisa berjalan dengan lancar. Berikut beberapa tips liburan ke Malang dan sekitarnya:

  1. Pilih Waktu Liburan

Beberapa lokasi wisata di Malang sangat ramai saat musim liburan. Hal ini dikarenakan Malang dan Batu memiliki banyak sekali wahana yang cocok untuk liburan bersama anak-anak. Jadi, jika Anda tidak ingin mengantre lama atau bermacet-macet di jalan, lebih baik Anda memilih waktu liburan low season.

  1. Cari Hotel Murah di Malang

Ketersediaan hotel di Malang tidaklah sebanyak Bali atau Surabaya, jadi harga hotel di kawasan ini relatif lebih mahal. Namun tenang saja, Anda bisa mencari hotel di Malang melalui situs Airy Rooms.

Airy Rooms memastikan setiap tamunya mendapat kamar tidur yang bersih dan nyaman, serta kamar mandi yang dilengkapi shower air hangat. Di dalam setiap kamar dilengkapi televisi layar datar, AC, air minum dan Wi-Fi gratis.

Meskipun masuk dalam kategori hotel bertarif terjangkau, Airy Rooms memberikan layanan yang prima serta mudah dalam proses pemesanan dan pembayaran. Untuk melakukan booking hotel, Anda bisa melakukannya melalui situs atau aplikasi Android/iOS.

  1. Bawalah Pakaian Tebal

Malang merupakan kawasan yang sejuk, bahkan suhunya pada bulan-bulan tertentu di bawah 20 derajat. Jika berlibur ke kawasan ini, sebaiknya Anda membawa jaket , syal, atau pakaian lain yang tebal untuk menghalau dingin saat Anda berwisata.

  1. Sewa Mobil atau Angkutan Umum

Saat berlibur ke Malang, Anda akan sedikit kesulitan mencari persewaan sepeda motor, tidak seperti di Bali dan Lombok. Sebagai gantinya, ada dua alternatif transportasi yang bisa Anda pilih, yaitu angkutan umum berupa bemo atau menyewa mobil.

  1. Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Malang

Malang juga terkenal akan kelezatan kulinernya. Salah satu kuliner yang wajib Anda cicipi adalah bakso.

Adapun salah satu tempat makan yang menyajikan bakso terenak adalah Bakso Cak Kar. Di sini, berbagai pilihan bakso isi disajikan secara prasmanan, mulai dari bakso isi keju, bakso isi hati, bakso granat, dan aneka macam bakso unik lainnya.

Jika ingin mencicipi bakso bakar, Anda bisa menuju Bakso Pak Man atau Bakso Bakar Pahlawan Trip.

  1. Rasakan Wisata Petik Buah Apel
sumber foto di sini

Malang juga identik dengan buah apel. Anda bisa menikmati wisata petik buah apel langsung dari pohonnya di kawasan Kusuma Agro Wisata. Di kawasan ini, Anda tidak hanya dapat memanen apel sendiri, tetapi juga dapat menikmati aneka olahan apel seperti sari apel dan keripik apel.

Demikian tips berwisata ke Kota Malang dan sekitarnya. Semoga bermanfaat.

Advertisements

KOK MAU JADI PNS? YAKIN?


Di sini siapa yang lagi daftar CPNS 2017?

Kalau di lingkungan aku, wuiihh pada heboh :mrgreen: Heboh pertama adalah ketika pembukaan CPNS Kementerian Hukum Dan HAM. Saking hebohnya, yang aku dengar jumlah pendaftar onlinenya saja mencapai lebih dari 1 juta orang! Udah daftar online, masih lagi dipaparkan yang telah lulus administrasi, untuk jenjang Strata 1 dan kedokteran aja pengumumannya sampa 4411 halaman dengan setiap halamannya berjumlahΒ  47 orang atau kurang lebih ada 207.317 pelamar yang akan bersaing memperebutkan posisi yang 500 tempat aja gak ada. Belum lagi untuk jenjang D3 dan SMAnya.

Lanjut lagi hari selasa kemaren beredar di Whatsap group tentang pembukaan formasi CPNS serentak diseluruh kementerian yang langsung dibilang HOAX. Kemudian siang harinya langsung bertebaran pengumuman penerimaan CPNS disetiap kementerian. Nah, saking hebohnya penerimaan CPNS ini berita benarpun dibuat HOAX. Mungkin yang buat hoaxnya takut saingannya banyak jadi menyebarkan berita hoax πŸ˜›

Kemudian keluarga heboh, kemudian para alumni heboh dan kemudian para temen di kantor heboh. Semua orang heboh untuk berlomba-lomba menjadi PNS baik untuk dirinya sendiri, untuk anaknya, untuk keluarganya, atau untuk tetangganya sampai untuk kenalannya di jalan πŸ˜€

Yang melamar jadi CPNS ini padahal bukan juga orang pengangguran loh. Ada yang udah kerja di Bank, ada yang udah punya usaha kecil-kecilan, ada yang ibu rumah tangga dan merasa udah saatnya dia bisa bekerja karena anaknya udah sekolah, ada yang udah kerja di perusahaan mana gitu cuma mau coba-coba lulus syukur gak lulus ya udahlah πŸ˜›

Waah, ternyata pekerjaan PNS ini masih menarik minat banyak orang ya. Terumana di lingkungan tempat aku deh sekarang yang aku rasakan.

TAPI tunggu dulu, beneran itu mau jadi PNS? Gajinya kecil loh! Gedean juga bonus harian aku dari MCI πŸ˜› *kemudian promosi* Barusan aku dapat infografis dari detik soal gaji PNS ini.

infografis gaji PNS oleh detik

Walaupun cuma sampe tahun 2015 tapi udah menggambarkan kok gajinya. Soalnya selama pemerintahan jokowi (tahun 2016-2017) gaji PNS gak naek-naek kawan! πŸ˜₯ *nangisdipojokankolongmejakantor*

Si Niee pertama kali dapat gaji itu bulan Maret 2011 dengan besaran gaji 1,8 juta dan cuma dapat 80%nya karena masih CPNS. Jadi total bersih yang didapat itu 1,3 juta ditambah 7000 per hari dikali jumlah hari kerja satu bulan untuk uang makannya. IYA UANG MAKANNYA 7000 perak seharinya *ketawangakak*

Wah itukan dulu Niee, sekarang beda dong! Eitss, gak juga seh πŸ˜› kalau dilihat dari gaji pokok bersih yang aku terima ditransfer setiap bulannya kerekening jumlahnya adalah *drumroll* 2,7 juta sebulan! Untuk status golongan IIIb dengan masa kerja 7 tahun, hihihihi. Ini gampang kok di dapat. Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2015 tentang gaji pokok PNS ini udah banyak diupload, jadi kalau mau tahu detailnya tinggal search aja di internet :mrgreen:

Itu yang gajinya 5 juta kalau gak yang udah eselon II (setara dirjen atau Kepala Dinas) atau gak yang udah masa kerjanya 30 tahun! πŸ˜› Kadang kalau hari buruh tiba terus mereka tereak-tereak minta UMR dan UMK dinaekkan sampe 3-4 juta aku tertawa miris sampe ngikik kadang mau nabok. Itu yang lulusan SD-SMP beneran minta gaji segitu gede? :woot: Padahal kalau di Pontianak aja gaji guru non-PNS itu cuma 700ribu loh. IYA gak sampe sejuta! Padahal guru, sekolahnya susah, ngurus anak calon penerus bangsa apalagi! Tapi gajinya kalah dengan BURUH! *eh kok malah ngelantur* πŸ˜›

TAPI, tentu PNS gak cuma mendapatkan gaji pokok donglah ya. Kalau gajinya cuma segitu mana cukup untuk bayar uang sekolah, uang les dan untuk makan di mall kakak! Belum lagi buat vacation setiap bulan di hotel dan ngetrip ke luar negerikan! *eh πŸ˜›

Selain gaji pokok tentu PNS juga dapat tunjangan ini itu (ya tunjangan beras, tunjangan anak, tunjangan istri/suami) ada lagi honor ini itu (buat yang pegang jabatan penting kayak pejabat, atau bendahara, atau apala-apalah) adalagi uang kesejahteraan pegawai, adalagi uang makan (yang tahun ini udah naek jadi 32000, alhamdulillah ya πŸ˜› ) yang tentunya beda daerah beda juga besarannya tergantung dengan kemampuan daerahnya masing-masing. Jadi beda ya total pendapatan PNS di Pontianak misalnya dengan di Jakarta. Atau PNS di Kementerian Kesehatan dengan PNS di Kementerian Keuangan.

PNS juga langsung punya hak di BPJS, langsung dapat dana pensiun di TASPEN. Dan tentu saja sangat mudah untuk mengajukan pinjaman ke Bank atau ngredit rumah di BPN πŸ˜› (woooiii RIBA woooiiii) *meratapi cicilan rumah yang masih 12 tahun lagi*

Jadi tetep masih pengen jadi PNS?

Kata orang jadi PNS itu enak. Tapi jaman udah berubah ya, PNS udah bukan bisa leha-leha kayak dulu lagi. Jadi PNS juga gak kayak dulu yang gak bisa dipecat. Sekarang salah dikit copot jabatan diganti sama orang baru, masalah dikit copot PNSnya gak dibayarkan pensiunnya, macam-macam dikit langsung di penjarakan gak pandang bulu.

INTINYA yang mau jadi PNS ya monggo, tapi jauh-jauh deh fikiran yang bilang jadi PNS itu enak. Dari gaji aja cuma bisa jadi kelas menengah, kalau cuma dari PNS gak mungkinlah orang bisa jadi kaya raya, dari pekerjaannya juga udah sulit sekarang, harus senyum sapa salam kalau gak mau dilaporkan ke Ombudsman :P, harus cekatan, harus punya ide briliant dan berinovasi biar bisa ketemu sama Pak Menteri *eh* dan harus-harus lainnya.

Buat yang tengah berjuang untuk tes CPNS, semangat ya! Kalau gak lulus jangan sedih. Sini kita bisnis sama sama di MCI! *nah loh πŸ˜›

Cara Memilih Baju Batik yang Menarik Ideal


Bingung adalah hal yang ada di setiap Pria maupun Wanita. Apalagi, dalam menentukan pakaian khususnya model baju batik. Memilih yang mana akan dibeli memang lumrah dialami mengingat pilihannya semakin beragam. Apalagi modelnya keluaran terbaru, namanya model baju batik terbaru, modern dan terkini.

Kreasi terhadap kain batik sepertinya terus mengalami pertumbuhan, model-model yang ditawarkan semakin bervariatif. Kini banyak anak muda yang menunjang penampilannya dengan busana-busana modern yang terbuat dari kain batik. Tentunya menjadi pemandangan yang menyejukkan hati sebab kain batik ini merupakan cermin kebudayaan bangsa yang kaya dan tentunya patut dilestarikan.

Beberapa desainer ternama bahkan berkreasi dengan kain batik untuk dijadikan model busana yang unik dan tidak akan rugi jika membeli dan memakainya. Busana batik yang awalnya selalu dikaitkan dengan para orang tua maka kini sudah tidak berlaku lagi. Terlebih banyak sekali busana batik dengan kombinasi beberapa bahan lain, mulai dari satin, katun, dan lain sebagainya. Tampil menarik dengan batik menjadi hal yang mudah untuk dilakukan terlebih jika sudah menentukan model dengan benar.

Si irni berbatik ria di kantor :mrgreen:

Pertimbangan dalam Menentukan Model Busana Batik

Kreasi yang terus mengalir membuat baju batik hadir dengan wajah segar dan selalu baru sehingga konsumen tidak pernah mengalami kejenuhan. Mengingat pilihannya semakin banyak hindari kesalahan dengan melakukan pertimbangan berikut tatkala berbelanja baju batik:

  • Ukuran motif pada kain baik

Pertimbangan pertama adalah mengenai ukuran motif pada kain batik itu sendiri, sebab hadir dalam ukuran kecil-kecil maupun besar-besar. Idealnya menentukan motif tidak hanya melibatkan selera namun juga kesan yang ditimbulkan saat melekat di badan. Bagi tubuh subur tentu lebih aman memakai batik dengan motif berukuran kecil untuk ilusi merampingkan badan.

  • Warna dan bentuk motif kain batik

Warna menjadi pertimbangan selanjutnya, akan lebih aman memakai warna dengan kesan menguntungkan atau netral. Warna merah maroon ataupun coklat menjadi pilihan ideal karena cocok untuk siapa saja dan untuk acara apapun. Kemudian untuk bentuk motif jangan sampai diabaikan, sebab beberapa batik memiliki lebih dari dua motif. Pastikan nampak manis saat dipakai, sehingga coba dulu semua model baju batik yang dianggap menarik baru dipilih salah satunya.

  • Panjang pendeknya baju

Baju batik hadir dengan dua model yakni lengan panjang dan lengan pendek, ada pula yang memiliki potongan memanjang menutupi pantat ada pula yang hanya sampai pinggang. Bagi pria tentu panjang pendeknya baju batik tidak menjadi masalah, sebab hanya perlu memperhatikan lengan. Sementara untuk kaum perempuan tentu disesuaikan karakter badan jika body besar bawah idealnya memilih baju yang panjangnya menutupi pantat terlebih jika berhijab.

  • Model rumit atau sederhana

Pertimbangan berikutnya adalah menentukan model secara keseluruhan, sebab bisa di pisah menjadi dua golongan. Pertama memiliki model sederhana sehingga sekilas berbentuk seperti kemeja biasa. Ada pula yang diberi variasi, misal dibuat potongan serong di bagian bawah, ditambahkan rompi tambahan di area depan, dibuat lipit, ditambahkan kerut di beberapa bagian, dan sebagainya. Sesuaikan dengan selera supaya percaya diri dan lebih aman disesuaikan bentuk badan.

Menentukan model yang ideal akan lebih mudah jika dicoba di kamar pas secara langsung, amati apakah kesan saat dipakai memang enak dipandang atau tidak. Jika penilaian pribadi dirasa tidak terlalu bagus maka pada saat belanja pakaian batik ajaklah teman yang melek tentang fashion. Saran dan bantuan mereka dalam menentukan pilihan dirasa akan memberi pilihan paling ideal dan menunjang penampilan. Soal harga, tentu selain model baju batik yang teliti dipilih harga pun harus mudah diterima kantong.

Weekend Trip – Kuching


Rasanya akhir-akhir ini malu kalau ngaku blogger. Blogger kok blognya keseringan nganggurnya daripada ada update terbarunya πŸ˜› Ya, daripada gak diupdate sama sekali, mari kita cerita tentang weekend trip yang udah beberapa weekend yang lalu ini. Apalagi kalu bukan…

Si Irni balik lagi ke Kuching :mrgreen:

Selfie dulu di dalam pesawat

Sebenarnya gak ada rencana buat ke Kuching ini. Lagian kalau difikir-fikir, di Kuching kurang ada sesuatu yang spesial buat dikunjungi lebih dari satu kali. Ya ibaratnya kalau lo udah pernah sekali ke Kuching sekali ya udah, gak perlu ke sana lagi karena udah gak ada apa-apa lagi yang bisa di eksplore.

TAPI, karena beberapa bulan yang lalu Air Asia membuka rute baru Pontianak – Kuching dan pas pembukaan jalur itu dia promo untuk tiket pesawat (yang mana hampir bersaing dengan harga tiket bis) eh, si abang suami gregetan sendiri dan ngajak buat ke Kuching untuk liburan singkat Jum’at – Minggu. Ya, sebagai istri sholehah πŸ˜› tentu aku iyain aja dong ajakan sang suami tercintah. Lagian daripada begongkan weekend kita ke Mall lagi ke Mall lagi ya lebih baik dimanfaatkan saja tiket promo ini :mrgreen:

Kalau cuma bertiga rasanya kurang seru ya. Bisa-bisa jatoh-jatohnya kita cuma pindah tempat dari rumah ke hotel untuk ke Mall lagi di Kuching πŸ˜› Karena itulah aku ngajakin ibu dan tante buat ikutan liburan kali ini. Eh si nenek mau-mau aja ikut liburan absurd ini, ya udah ding akhirnya kita pergi berlima, Aku – Katniss – Abang Suami – Nenek dan Tante.

Di Kuching ngapain aja? Ya, seperti yang aku bilang diatas, gak ada spesial-spesialnya Kuching ini. Tapi karena si Nenek belum puas eksplore Kuching waktu pertama kali datang karena cuma punya waktu setengah hari aja langsung cus ke KL. Dan si Tante bahkan sama sekali belum pernah ke Kuching bahkan baru pertama kali ngecap passport di sini. Maka tempat yang kami tujupun tempat-tempat wajib kalau ke Kuching.

Waterfront

Dulu pertama kali ke Kuching tahun 2011 yang lalu, aku begitu wah lihat waterfront ini. Dibandingkan dengan alun-alun Kapuas di Pontianak yang penuh dengan PKL aja isinya, jadi malu sendiri. Dan 6 tahun berlalu, waterfront Kuching gak ada perubahan sama sekali. Sedangkan alun-alun Kapuas? Semakin berbenah. Sekarang udah gak ada PKL, udah cantik ada air mancurnya, udah ada taman-tamannya, pokoknya lihat waterfront udah gak begitu wah wah banget, jadi mau foto juga males πŸ˜›

Anaknya gak mau difoto. πŸ˜‚

A post shared by Irni (@iirni) on

Nenek dan Tante sibuk selfie pake tongsis LOL

MUSEUM KUCHING

Seperti juga halnya waterfront, museum Kuching juga sama sekali tidak ada perubahan jika dibandingkan terakhir kali aku ke sana pada tahun 2011 yang lalu. Kayaknya kalau si abang ngajakin ke Kuching lagi perlu bener-bener difikirkan ulang deh, karena buang-buang duit rasanya πŸ˜›

Untung si ibu dan si tante yang belum pernah kesana lumayan excited dengan museumnya. Kalau gak ya bosen sendiri jadinya πŸ˜›

Dan di museum itu kan ada spot gambar kucing yang kepala kita bisa masuk kesitu buat foto-foto. Nah, si K demen banget dah kesitu dan minta fotokan. Jadi cuma di spot ini aja yang dia mau foto dengan suka rela, ditempat lain mah boro-boro.

Foto jadi kucing
Satu-satunya foto bertiga yang bisa diabadikan selama liburan ke Kuching

Selebihnya gak ada apa-apa lagi seh di Museum Kuching ini selain ada taman kosong dibawahnya yang buat si K demen lari-larian dan gak mau diajak pulang.

TOPSPOT

Malem terakhirnya kita makan seafood di Topspot. Menurut penuturan si abang suami yang udah belasan kali ke Kuching ini tempat makan terkenal banget di Kuching. Rata-rata orang ke Kuching ya makan di sini. Aku sendiri belum pernah seh πŸ˜› soalnya dulukan pertama kali pas ke Kuching itu masih kere ya, dan pas kedua dan ketiga ke Kuching praktis cuma untuk transit nunggu ke KL karena dulu gak ada penerbangan langsung PNK – KUL. Nah, keempat kalinya inilah baru kesampaian makan disini.

Makanannya rasanya standar seh, enak, tapi gak enak sampe segimana banget. Yang pasti porsinya gede-gede. Jadi satu porsi bisa dipake makan bertiga dah. Tempatnya sebenarnya asyik menurut abang, tapi pas kami kesana itu pas banget hujan lebat dengan angin yang kenceng, jadi lantainya kebanjiran. Padahal tempatnya ini ada dilantai atas loh. Aliran airnya berarti yang gak bagus.

Makan di TOPSPOT Kuching

Pulangnya rencananya mau ke up and down house yang ada disamping hotel kita. Eyalah ternyata tempatnya tutup jam 7 malam dan baru buka jam 9 pagi yang mana jam segitu kita udah harus cuss pergi ke bandara untuk pulang.

Ya udah ding gak jadi ke sana. Mungkin lain kali kalau ke Kuching bawa orang lagi baru ke sana πŸ˜›

***

Ya, begitulah liburan singkat aku sebelum si K masuk sekolah kemaren. Walaupun gitu-gitu doang, tapi yang namanya liburan tetep seneng ya. Gak mikirin rumah, ngepel nyapu masak, udah bahagia banget dah. Hahahahaha. Mungkin itu satu alasan kenapa aku mau-mau aja diajak ke Kuching lagi padahal udah tahu gak ada apa-apanya.

Jadi kapan kita liburan lagi pa? πŸ˜›

Hari Pertama Sekolah


Huwaaa.. satu tahapan gede buat Katniss hari ini. Apalagi kalau pertama kalinya dia sekolah. Memang masih tinggat Kiddy 2 seh dia. Atau bahasa umumnya tingkat PAUD kali yak. Soalnya kalau ditanya sama orang-orang si K masuk apa aku selalu jawabnya PAUD, soalnya kalau dijawab Kiddy pada nggak ngeh >.< Masih ada tahapan TK A, TK B sebelum ntar masuk ke SD. Tapikan ini bener-bener pertama kalinya dia memasuki kegiatan bersekolah gitu, yang membuat emak bapaknya rada deg-degan.

Apalagi pas kita cek ternyata hari pertama masuk sekolah ini ternyata bertepatan dengan H-1 kepulangan kita dari liburan dong! Gawat banget deh (cerita weekend tripnya akan ditulis belakangan yak πŸ˜€ ). Takutnya si K bakalan kecapean pas dihari pertamanya sekolah.

Dan beneran kejadian dong! Pas kita balik dari liburan kita tidur siang kan dan blas ketiduran sampai magrib yang artinya si K bakalan susah tidur malamnya. Akhirnya tidur gak tidur si K baru sekitar pukul 10.30 PM yang berefek emaknya juga ngantuk berat.

Pagi harinya dengan bersusah payah emaknya baru bangun jam 5 lewat dan si K bangun jam berapa? Jam 6.30 am saudara-saudara! Itupun karena dibangunkan, kalau gak blas tidur sampai siang deh tuh anak. Langsung dimandikan, dikasih sarapan seadanya πŸ˜› dan siap gak siap udah jam 7.43 baru di dalam mobil. Sampai di sekolah pas jam 8 πŸ˜›

JADI GIMANA CERITA HARI PERTAMA SEKOLAHNYA?

Si K sebenarnya udah pernah sekali diajakin ke sekolahnya ini. Yang dia tangkap dari sekolahnya ini adalah adanya spot bermain gitu yang ada tempat maen lego dan jual-jualan gitu serta ada maen perosotan dan ayunan.

Pas malem-malem sebelum bobo emang dia udah ngomong kalau boleh gak dia maen perosotan dan ayunan itu, dan tentu aku bilang boleh dong. Tapi ya masuk ke kelas dulu aja.

Paginya semangatlah dia untuk pergi ke sekolah buat MAEN PEROSOTAN. Dan pas disuruh masuk ke kelas dulu dia jadi marah! DUH! Apalagi pas di dalam ruang sekolahnya, yang dulunya ada spot maenan gitu udah gak ada sama sekali maenan di sana. Makin deh si K jadi uring-uringan. Pas ketemu sama temen sekelasnya dan disuruh baris dia gak mau. Emaknya pegang HP langsung tereak, “Katniss gak mau difoto maa” πŸ˜› terus karena kelasnya ada di lantai atas, dan aku lihat gak ada emak-emak yang laen juga ngikuti jadi aku ya udah Katniss ditinggal aja gitu. Percaya deh sama gurunya. Apalagi satu kelas yang isinya 18 anak bakalan dijagain oleh 4 orang guru. Aman deh yak.

Pulang dari sekolah si K aku ke kantor dulu, terus sekitar jam 9.30 barengan sama si abang jemputin si K lagi ke sekolahnya (yang mana sebenarnya anaknya pulang masih lama, cuma bapaknya aja udah uring-uringan takut anaknya kenapa napa ditinggal gitu).

Dan, akhirnya si K pun keluar dari kelasnya dengan wajah yang sumringah maku-malu kucing :mrgreen:

Anaknya meleng sendirian πŸ˜†

A post shared by Irni (@iirni) on

Setelah ngobrol sama Miss-nya ternyata si K nangis dong pas emaknya ini pulang ninggalin dia. Terus anaknya gak mau dipujuk dan akhirnya berenti sendirian karena lihat anak-anak yang laen pada maen, yang akhirnya ikutan maen juga.

Pas ditanya katniss mau gak sekolah lagi besok? Alhamdulillah jawabannya iya. Emaknya bisa tenang πŸ˜›

Karena udah diutangin buat maen seluncuran dan ayunan jadilah sebelum pulang kita maen seluncuran dan ayunan dulu dihalaman sekolah. Katniss mau maennya sampai capek ya ma, katanya πŸ˜› Untung masih bisa dipujuk buat pulang setelah setengah jam lebih maen-maennya.

Jadi hari pertamanya berhasil gak?

Ya, so-so lah yak. Aku juga gak berekspetasi tinggi si K bakalan langsung betah di sekolahnya. Anaknya mau setiap hari pergi ke sekolah dan seneng di sekolahnya aja udah lumayan kok, hihihi. Lagian, masih PAUD juga kan yak, sekolahnya belum serius banget, masih bakalan sering diajak kabur buat nemenin emak bapaknya liburan sebelum masuk SD :mrgreen:

Cerita Weekend Kemaren


Sebenarnya setiap mau menjelang weekend kita selalu aja mikirin mau ngajak si K maen ke mana kali ini. Pilihan yang ada disekitaran rumah kita adalah ke Mall (iyaah, rumah kita deket mol πŸ˜› ), maen ke taman umum (yang baru kurang dari setahun ini deh yak Pontianak punya), maen sepeda di car free day (yang seringnya udah kesiangan) atau di rumah aja tidur-tiduran (ini favorit emaknya banget :P)

Kita seh usahain sebisa mungkin maen di tempat terbuka dulu ya. Kalau udah sering, baru deh sesekali ke Mall. Tapi keinganan dan kenyataan adalah dua hal yang berbeda banget. Jadilah walau gak ingin tapi kita tetep seringnya ke Mall. Ada banyak alasan seh, salah duanya adalah kalau terlalu panas atau kalau di luar lagi hujan (lah, itukan cuaca di Pontianak sehari-hari yak πŸ˜› )

Jadi, weekend kemaren kita lagi-lagi ke Mall. Karena si K akhir-akhir ini sering banget nonton channel youtube-nya Ryan Toys Review yang lagi maen di tempat games gitu, ya aku jadi pengen juga ngajakin si K sambil buat videonya untuk upload ke youtube.

Di Pontianak ada dua tempat maen games gitu (apa seh nama sebutannya yang bener? ) Amazon sama Fun Station. Dan weekend kemaren kita bawa si K nya ke Fun Station.

Walaupun si Irni ya tetep gak paham yang namanya edit-edit video, tapi pas udah berhasil di upload dan dilihatkan ke si K, eh anaknya kesenangan karena videonya sama dengan Ryan katanya :mrgreen:

Selesai maen di Fun Station, kita niatin buat ke salon untuk ngerapiin rambut si K. Selama ini seh si K kalau potong rambut selalu aku yang potongkan yak. Tapi terakhir kali aku potongin rambut si K semuanya pada protes karena rambutnya miring katanya πŸ˜› Jadilah sebelum masuk sekolah minggu depan kita emang niatin buat ngerapiin rambutnya si K.

Pertama kali potong rambut ke salon πŸ˜† #katnissaurea #kibuw #3yo #balita

A post shared by Irni (@iirni) on

Reaksi si K pas pertama ke salon? Awalnya semangat seh dianya. Pas disuruh masuk dan diajak cuci rambut dia mulai takut. Takut soalnya anak ini sensitif banget kalau matanya kena aer. Jadi sepanjang dikeramasin matanya merem terus. Dia gak tahu aja kalau emaknya yang keramasin lebih ganas :p

Habis selesai keramas, rambutnyakan ditutupin sama handuk kecil tuh, nah dia kesenangan banget. Berasa gimana gitu dianya selalu pegang pegang kepalanya πŸ˜› Terus disepanjang potong rambut kalau rambutnya ditarik ke kiri kepalanya ikut ke kiri, kalau ke kanan ikut ke kanan, kalau disuruh nunduk suka intip-intip dikaca, dan kalau rambutnya jatoh ke penutup badannya heboh minta dibuangin.

pas rambutnya dikeringkan pake hair drier ternyata anaknya gak suka, hahahaha. Over all sukses seh percobaan pertama kali si K potong rambut di salon. Ntar kapan-kapan kita nyalon berdua ya nak, nemenin emakmu ini yang seneng banget kalau udah pijit-pijit manja di salon πŸ˜›

Anaknya minta fotoin. karena dianya tahu nama little pony-nya πŸ˜†πŸ˜†

A post shared by Irni (@iirni) on

Hari minggunya kita ke Mall lagi! Huahahahahaha.

Udah niat banget deh mau car free day-an. Tapi apa daya pas mau keluar rumah hujan turun lumayan lebat. Udah keburu mau jalan daripada gak jadi kan mending ke mall aja lagi πŸ˜›

Nah, pas di mall kan kita ada ke toko buat beli celana panjang si K. Di depan toko itu ada My Little Pony yang namanya dia barusan tahu yaitu Pinkie Pie (dan pas aku googling ternyata bener gitu namanya pinkie pie LOL ) dan langsung anaknya minta fotoin dong. Udah bisa narsis ternyata anak mama! Hahahahaha.

***

Udah segitu dulu deh yak cerita-cerita weekend kita kemaren. Kalau kalian ngapain aja selama weekend kemaren? Yuks cerita yuks πŸ˜€

Cerita Lebaran 1438 H


Yak, seperti yang sudah diprediksi si Irni, bahwasanya gak bakalan posting hingga lebaran selesai akhirnya kejadian juga πŸ˜› Libur 10 hari, dengan mengurangi aktivitas di dunia maya lumayan menyenangkan juga ternyata :mrgreen:

Btw, masih dalam bulan syawal kan yak. Si irni mau maaf lahir batin dulu yak kesemua temen-temen blogger di sini πŸ™‚

Jadi, gimana cerita selama libur lebarannya si irni?

H-1 idul fitri aku dan si K udah “mudik” ke rumah ibu aku di siantan. Karena, mengingat pengalaman pahit pada lebaran sebelumnya di mana mau sholat aja harus kejar-kejaran sambil gendong si K berduaan aja, buat aku menyerah tahun ini. Toh habis sholat ied juga bakalan ke rumah ibu kan, jadi ya sudah sekalian aja dari hari sebelumnya :P.

Si abang ke mana Niee? Ya seperti biasa juga, si abang masih dapat jatah mempersiapkan sholat ied di depan kantor walikota, di mana di sana juga seh aku dan si K sholatnya. Dari subuh si abang udah pergi, bahkan dari H-3 udah persiapannya.

Alhamdulillah karena pake cara ini pagi-pagi bisa lebih gampang nyiapinnya. Si K juga mudah dibangunkan pagi sekali (sekitar pukul 5) buat dimandiin dan diajak sholat bareng. Dan kelihatan banget perbedaannya dari tahun lalu. Ya walaupun sholatnya masih lihat kiri kanan tapi udah ngerti banget bahwa dia sholat iedul fitri buat lebaran πŸ˜€

Tahun ini si K juga lagi seneng senengnya memberi dan menerima uang tanggo’an – angpao deh yak istilah chinanya. Dari mulai malam takbiran, setiap ada anak-anak yang datang, dia dengan sigap meminta uang ke emaknya untuk dibagikan kepada yang takbiran. Pas hari lebarannya juga kalau udah ada anak-anak yang teriak kasih salam, dia yang paling heboh minta amplop ke emaknya untuk dibagikan kepada anak-anak itu. Anaknya seneng, emaknya kelenger πŸ˜›

Sepanjang libur lebaran, setiap bangun pagi si K selalu semangat untuk mandi dan bertanya: kita mau lebaran ke mana ma hari ini? Jadi ya mau gak mau setiap hari kita keluar rumah untuk keliling-keliling berlebaran. Untungnya setiap hari bos abang ada aja yang ngadain open house, jadi ada alasan deh perginya.

Dan selain hobi ngasih tanggoan, si K juga tahun ini lumayan banget dikasih tanggoan sama oom, tante dan teman-teman emak bapaknya. Hasilnya sampai bisa beli maenan yang udah si K idam-idamkan dari dulu πŸ˜€ si K juga bangga banget kalau ditanya ini beli maenannya dari uang yang didapatnya hasil lebaran πŸ˜›

Sedihnya lebaran tahun ini cuma pas lihat temen-temen pada pergi liburan. Ye, kita 10 hari di rumah aje gitu >.< dari yang cuma liburan ke pantai sampai ada yang ke luar negeri segala gitu. Si abang kayaknya juga iri deh lihat yang pada liburan, dia sampe nyeletuk tahun depan klo liburannya panjang lagi boleh lah kita hari kedua lebaran diisi sama liburan. SIAP KOMANDAN! :mrgreen:

Kalau kalian gimana cerita lebarannya? πŸ™‚