Mainan Baru


Haiiii Haloooo apa kabar semua? Lagi sibuk apa neh?

Minggu ini aku gak tahu kenapa jadi gak bisa bw ke blog temen-temen. Mungkin pengaruh tanggal 11.11.11 kali yak yang akan jatuh pada besok hari (lho, apa hubungannya niee? πŸ˜› ) Ada dong hubungannya. Karena besok adalah tanggal cantik, jadinyaΒ  akan banyak orang yang nikah pada hari itu. Termasuklah temen aku si sita.

Aku sebagai temennya ikut sok sibuk dong. Bantuin apa-apa yang kurang dan merangkap sebagai tukang pengantar undangan. Tau dong riwehnya mengantar undangan itu. Tapi karena aku pemalas pintar aku pake multi level marketing alias MLM. Maksudnya? Ya kalau ada sekelompok orang yang sering bertemu aku ya numpukin undangannya di sono aja. Jadi setelah aku hitung2 aku cuma mengantar gak sampe belasan tempat :mrgreen:

Lain soal menikah ditanggal cantik, lain pula soal kisruh kecil di rumah. Jadi semenjak bapak pensiun dari kantor kerjaannya sekarang adalah beternak. Dulu, dari jaman aku kecil bapak udah suka banget beternak ayam. Makanya stok telur ayam kampung selalu ada di rumah aku. Tapi beberapa tahun yang lalu ayam kampung bapak mati satu demi satu hingga habis.

Setelah ayam kampung mati, bapak beralih beternak ayam katai. Awalnya susah juga ternyata memelihara ayam katai ini. Gak seperti ayam kampung yang kalau bertelur, tinggal dieramin sama betinanya, tanpa perlu diperlakukan khusus langsung menetas aja tuh anak-anak ayam. Tapi ayam katai gak bisa. Jadi perlu dipersiapkan kandangnya, penerangannya buat pemansannya dan kebersihannya. Pokoknya ribet deh.

Akhirnya setelah beberapa kali mencoba ayam katai bapak berkembang biak dengan bagus juga. Sampai sekarang ayam katai di rumah udah berjumlah 15 ekor πŸ˜€

http://suprizal-tanjung.blogspot.com

Karena ayam katai punya bapak bagus bentuknya, akhirnya tetangga pingin tukaran dengan kelincinya. Setelah bernegosiasi *caelah* akhirnya bapak dan tetangga itu bertukaran peliharaan. Bapak beri dia ayam, dia memberi bapak kelinci. Jadinya kami sekarang sibuk deh dengan kelinci-kelinci baru itu.

Sepasang Mainan Baru

Β Lumayan lucu juga seh kelincinya. Yang putih itu jantan, dan yang abu-abu betina. Mata si jantan berwarna merah terang, jadi keren aja gitu lihatnya. Kalau dilepas didalam rumah kerjanya lari-larian. Terus aku suka aja gitu nangkapinnya, coz bulunya itu lembut banget. Enak aja digedong2 (tapi gak bisa dipangku seperti kucing). Aku juga baru tahu kalau kelinci itu jalan loncat2 yak. Mirip2 seperti kangguru gitu, haha *katrok*

Dikasih makan biar enak motonya πŸ˜†

Β Tadi pagi om dari sebelah ibu dateng ke rumah nganterin peliharaan lainnya lagi. Kali ini si oom ngasih bebek serati sepasang (yang aku juga belom lihatnya, baru dapet cerita dari ibu πŸ˜€ ). Makin rame deh peliharaan bapak.

Aku seh nyaranin bapak kalau emang peliharaannya berkembang biak sampai banyak diseriusin aja buat usaha. Tapi bapak masih sayang gitu mau jual peliharaannya, hahaha. Tapi kalau ada yang berminat beli boleh juga loh nego dengan anaknya a.k.a irni a.k.a aku πŸ˜›

nb: selamat menikah buat seluruh pasangan yang menikah besok. Kabarnya di pontianak saking antrian penghulunya banyak ada yang akadnya jam 5 subuh loh. wow!!

Advertisements

81 thoughts on “Mainan Baru”

  1. o iya besok tuh 11 11 11 ya, hehe πŸ˜›

    Btw, ayam katai itu ayam yang kayak di foto di atas itu? Bedanya sama ayam kampung biasa apa sih? hehehe *katrok saya*

    Yoi, kalo jumlah peliharaannya udah banyak banget, bisa dijadiin bisnis gitu ya. Toh kalo ngurusin sendiri juga bisa repot bener kan, hmmm

  2. Dear.

    1. mau ngebahasa dari bawah ke atas… waaaddoohh kalo tahuu besokkk ada banyak yang perlu penghulu…. abang pengen daftar jadi penghulu dulu lahaa…. haaa… heee… lebay….. oooiii huuuu..
    2. waaahhhh suka ayam katai toohh…. ayam ini sayang buat di potong karena dagingnya dikit sekali… emang paling bagus di jadiin maenan kaleee….
    3. jadi pelihara kelincinya di dalam rumah yaaa…. udah kayak kuching ajaa….
    4. ikutann…. Selamat yang mau merit besok…. gw juga binggung apa keistimewaan 11.11.11….. yang gw tahu… besok adalah tanggal peresmian Permy Mall di Miri dekat rumah…. eeehmmm berarti sabtu dan minggu besok bisa maen ke mall baru dong…

    regards.
    … Ayah Double Zee …

    1. 1. Hahaha,, iya bang, bisa deh jadi penghulu dadakan.. lumayan tuh dapetnya πŸ˜›

      2. Bukan aku yang suka ama katai bang, tapi si bapak

      3. Gak dipelihara di rumah dong bang, cuma pas mau difoto aja, πŸ˜€

  3. hahaha… mosok sih Niee baru tau kelinci itu lompat2?

    kan ada lagunya..

    Melompat-lompat jalan kelinciku…
    Telinganya bergerak selalu…

    hehe.. aku suka nyanyiin buat Vania soalnya..

    ohya, Papaku jg baru pensiun niee.. kerjaan barunya nyangkul2 di kebon.. hasil kebon bisa barter sama ayam nggak Niee? hehehe…

    1. Beneran gak tahu mbak >.< Katrok ya aku.. hahaha

      wah ada gitu ya mbak thia lagunya.. Boleh dong minta link downloadnya.. hahaha..

      Kalau mau barter bisa mbak.. asal tahan aja tuh hasil barteran dikirim,, hahaha

  4. Bagian ini penting banget: “Aku juga baru tahu kalau kelinci itu jalan loncat2 yak”
    Demi apa Nie, baru tahu kelinci itu jalannya loncat??? :-O
    speechless hahahahhahaha

    Paling nggak yg tadinya tidak tahu menjadi tahu ya Nie, hahahahaha

    Papa aku juga sejak pensiun punya kegiatan baru, bikin kolam ikan dan mengisinya dengan berbagai macam ikan yang bisa dimakan, jadi kalau bokek langsung jaring ikan dimasak, ikannya ada yang mati langsung dimasak. Lumayan Nie, suara air kolamnya juga bisa menenangkan pikiran dan percaya ngga percaya bikin tidur pules *curhatan anak yg kamarnya sebelahan sama kolam ikan*

    1. huwaaa…. semua dunia menertawakan aku karena gak tahu kelinci itu loncat2 yak >.< hahahaha

      Iya seh ya, suara air emang menenangkan Tis. Tapi ngurusin kolam ikan itu ribet kan yak *pemalas* haha

  5. Wahaha rumah mbak niee jadi penuh binatang peliharaan dong πŸ˜€
    Btw, saya baru tau lho mbak, ada jenis ayam katai. πŸ˜€ #katrokAbisSaya :p

  6. Huahahaha….di rumahku udah gak ada kelinci lagi dong. Empat ekor udah dikasih ke tetangga πŸ™‚ — senang luar biasa karena aku gak suka hewan berbulu, Niee

  7. selamat berbahagia buat temennya, moga langgeng aja πŸ˜€

    dulu bapa pernah juga miara ayam kate loh, sekarang mah udah ngurus ayam kampung biasa, FYI… :mrgreen:

  8. ngurus makhluk bernyawa (ternak) paling susah menurut saya, makanya saya ndak begitu suka. Butuh perawatan tiap hari, trus ndak bisa ditinggal dalam jangka waktu lama. Lain halnya kalo tanaman hias, diberi air secukupnya dah beres

  9. Nie
    Saya dengar memelihara kelinci itu memerlukan kerajinan untuk membersihkan kandangnya …
    sebab … pipis kelinci itu lumayan keras baunya …

    tetapi yes indeed …
    ini betul-betul mainan baru yang menggemaskan …
    hehehe

    salam saya Nie

  10. Intinya ada yg bilang bhw seseorang mjd PNS itu krn mindset yg terbentuk dr kurang percaya diri & mental tempe dari SDM Indonesia dr dahulu smp skrg yg menyerah menghadapi keras hidup.
    Jd bukan hny sekedar suka ngaret & kerja dg santai aja… :((

  11. saya kemarin kapan beli 10 kelinci. Belum satu bulan, bersisa cuma 1. Wihh.. Ribet banget ngurusnya.

    Kehilangan 9 kelinci buat saya stress beberapa hari. Sedih. 😦

  12. Kalo aku meliharanya versi miniatur dari kelinci: hamster :mrgreen:
    Kelinci rada ga suka karena biasanya dia bau kan ya kak.. kalo hamster kan cuma dikasih pasir halus aja ga bakal bau lagi.. πŸ™‚

  13. Waktu saya kecil, mami saya juga suka melihara ayam dan kelinci.
    Untuk dijual. Tapi kelinci dan ayam ya gak bertahan lama, karena agak repot mengurusnya terutama kalau udah kena penyakit.

  14. idihhh imutt..kelinci mah bukan “lumayan lucu” lagu mbak. super duper lucu, hehe. aku pernah punya kelinci di urus dari kecil smpe gede, namanya “kikik”.

    meninggal keesokannya setelah diberi makan roti 😦

  15. waduh masak baru tahu kelinci itu meloncat-loncat? Kalau di Jepang, anak-anak sudah pasti tahu (meskipun belum pernah lihat bentuk aslinya) bahwa kelinci itu meloncat karena pakai istilah pyon-pyon. (suara meloncat)

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s