Gadget Baru


Haaaaaaiiiiii… Haalooooo.. Apakabar semua?? :mrgreen:

Beberapa minggu lalu, tepatnya pada saat aku ulangtahun, rencananya aku ingin menghadiahkan diriku sendiri dengan sesuatu yang lumayan besar. Ya, maksudnya gak cuma sekedar boneka atau gimana gitu. Terus abang akupun mengamini keinginanku yang bilang mau bantu *asyiiiikkkk* *jogedjogedpisang*

Mikirlah aku barang apa ya yang tepat? Yang pastinya aku ingin membeli Gadget yang aku belum punya. Pengen banget punya Ipad. Tapi rasa-rasanya kurang perlu juga dan takutnya gak akan kepake. Sempat kepengen banget dengan Galaxy Note 10.1 yang videonya menggiurkan banget deh, gak jadi juga. Pegen banget nunggu buat beli Iphone 5, lagi lagi mikir sebenarnya HP aku masih bagus juga yak, belinya juga baru setahun ini, maka untuk HP dan sejenisnyapun aku hapus jauh-jauh.

Kalau bukan HP, lalu apa dong? Nah, karena lagi musimnya Kamera maka akupun menetapkan pilihan untuk menghadiahi aku kamera 😳

Udah nentuin masih juga bingung dong. Kamera apa yang bagus untuk ukuran aku? Yang pasti seh aku gak mau kamera poket biasa, dan aku seh sebenarnya kurang tertarik dengan kamera gede yang bawanya aja udah susah banget. Nah, teringatlah aku dengan kamera si asop yang pernah dibawanya pas aku kopdaran dengan dia. Kalau gak salah merknya canon warna merah. warnanya itu yang buat aku suka *gak penting* hehehehe. Langsung Whatsappan dong dengan si asop, tapi setelah panjang lebar ngobrol kok malah aku makin gak ngerti yak! >.<

Karena bingung juga akhirnya aku serahkan pencarian kameranya kepada abangku. Hasilnya aku akhirnya beli kamera merk NIKON tipe Coolpix yang gak tahu juga jenisnya apaan. Soanya ragu juga apakah kamera yang seperti ini masih masuk SLR, DSLR, LDR *eh*

Jujur sebenarnya aku gak terlalu pandai motret, cuma pas lihat blog temen-temen yang isinya foto dengan kualitas gambar yang bagus rasanya kepengen juga gitu. Mikirnya, kalau kameranya bagus fotonya bakalan bagus gitu. Tapi ternyata kamera beginian itu susah yak! Udah baca manual booknya tetep aja gak ngerti >.< *bego*

Maka, seharian ini aku belajar ngutak atik kameranya. Tapi gak tahu aja deh kapan bisanya. Temen-temen yang udah pada jago buat motret ajari aku dong please! *kedipkedipmanja*

Advertisements

65 Comments Add yours

  1. zilko says:

    Wah, keren kameranya Nie, hehehe πŸ˜€

    Btw, iya tuh, aku juga sebenarnya awalnya sempat tertarik beli kamera yang ‘beneran’ gitu, tapi kalo dipikir2 malah ribet ya bawanya kalau buat jalan-jalan, huahaha πŸ˜† . Jadilah aku beli camdig biasa aja πŸ˜›

    1. niee says:

      kalau aku malah karena mau jalan-jalan 3 negara ntar, jadinya dari sekarang udah beli, biar pas udah jalannya langsung bisa dipake tanpa kagok lagi πŸ˜€

  2. Miftahgeek says:

    Wah, keduluan.. saya dari dulu ga kesampean mulu beli kamera T.T

    1. niee says:

      Ya udah, kuliahnya lulus aja dulu.. klo udah kerja pasti akan lebih enak deh pengen beli apa-apa πŸ˜‰

  3. newbeejr says:

    Ak juga pengen beli tuh , tp kpan ya

    1. niee says:

      nabung dulu, pasti bisa deh belinya πŸ™‚

  4. bensdoing says:

    wahh….klo gag slh Nikon Coolpix yg anyar bs buat browsing lho (multi fungsi)

    1. niee says:

      hah? browsing?

      tapi males juga seh.. udah cukup deh pake laptop dan HP aja browsingnya.. jangan nambah camera lagi.. hehehehe

  5. danirachmat says:

    Waaaa.. Nikon lady! Selamat buat kamera barunya Niee. Keren tuh dari tampilannya. Semoga cepet menguasai dan ditunggu yak poto-potonya… πŸ™‚

    1. niee says:

      makasih.. semoga aku bisa cepet pintar makenya yak πŸ˜€

  6. saidah says:

    Ah aq kynya belom bakat deh moto2 pake kamera ‘beneran’ begitu hihihii wong pake kamera pocket biasa aja msh gk beraturam ngambil fotonya >_< keren kamera barunya mbak niee…tulisannya bakal lebih bagus lg dong nih ya disertai foto2 hasil jepretan dr kamera barunya πŸ˜€

    1. niee says:

      padahal aku gak bakat juga loh kak.. tapi pengen aja gitu belinya.. hahaha,, alasan norak banget deh πŸ˜›

      mudah2an bisa deh yak segera pajang foto-foto yang dari kamera ini πŸ˜€

  7. Adiitoo says:

    “dibawah” atau “dibawa” ? #dibahas.

    sayang sekali, kalau pas beli masih ngutak ngutik. seharusnya sebelum beli, ketahui terlebih dulu seluk beluk kameranya. hehehe.

    anw, selamat atas gadget barunya πŸ™‚

    1. niee says:

      Udah di edit tuh πŸ˜›

      kalau sebelum beli mo ngutak atik pake punya siapa? Aku tuh gak bisa minjam punya orang tuh diutak atik giut, gak enak aja rasanya.. hehehe

  8. Asik asik punya kamera baruuu…
    Ke Jakarta dong mbak, trus aku dipotoin, hahaha…

    1. niee says:

      hahahaha… hayoo.. klo ke jakarta lagi temenin aku jalan-jalan yak πŸ˜‰

  9. nh18 says:

    Menghadiahkan diri sendiri … sekali-sekali memang perlu

    So … selamat motret Nie …

    Salam saya

    1. nh18 says:

      Mengenai bagus atau tidaknya suatu foto ?
      itu tidak tergantung sepenuhnya pada kamera …
      Kamera seperti yang kamu punya itu … jika pandai menggunakannya … hasilnya akan bagus …

      (saran saya … nabung beli external flash … lampu kilat tambahan … yakin hasilnya akan semakin OK …

      salam saya

    2. niee says:

      iya om.. gak berharap juga akan jadi sangat bagus seh hasil fotonya.. masih bingung juga memaksimalkan kameranya itu >.<

      waaahh.. klo external flash tunggu udah jago aja deh om.. hihihi

  10. Arman says:

    wah keren…. pasti abis ini bakal banyak poto2nya dah… πŸ™‚

    1. niee says:

      Mudah-mudahan ya mas.. belum pede soalnya πŸ˜›

  11. cumakatakata says:

    huuufff… niee bikin pingin aja…

    selmat ya niee

    1. niee says:

      hehehehe… beli dong πŸ˜‰

      1. cumakatakata says:

        jiaaaaaaaaaaaaaaaah, malah bikin sakit ati, hizk

        1. niee says:

          *puk puk πŸ˜‰

  12. Lidya says:

    Selamat ya atas hadiahnya untuk diri sendiri πŸ™‚ mau dong difoto pakai kamera barunya πŸ™‚

    1. niee says:

      ayooo mbak ke pontianak, ntar aku fotoin πŸ˜‰

  13. niquΓ© says:

    ikutan blognya kang yayat tuh tentang fotografi πŸ˜€
    emang deh perlu belajar seriusan soale jangan sampai barang yg udah dibeli malah mubazir karena tak maksimal penggunaannya ya

    aku sih udah puas dengan kameranya Lumpia
    jadi suami aja yg utak atik kamera sejenis milikmu itu πŸ˜€

    1. niee says:

      url blognya apaan mbak?

      bener-bener.. tapi insya Allah gak akan mubazir seh, soalnya udah ada rencana mo dipake buat apaan selain tetep diutak atik seh πŸ˜€

      samsung s2 aku udah bagus seh kameranya.. cuma pengen yang kamera asli aja, gak nyangkut ke HP, hehe

  14. kameranya keren.. ^^

    1. niee says:

      orang yang punya juga keren kok… *eh πŸ˜›

  15. asepharyono says:

    Heheheh mantaf banged nih memberi kado atau hadiah bagi diri sendiri. Wah kameranya keren tuh. Hmmm kalw nda salah ini model atau jenis kamera Prosumer (maaf kalaw salah ketik istilahnya).

    Tipe ini jenis hibrid alias gabungan fitur canggih kamera SLR dan kamera poket atau saku. Saya sering pake jenis prosumer ini. Yang terakhir saya pake kamera prosumer KODAK Z812 IS. Boleh tuh langsung in action kameranya. Ikuti lomba fotografi yang diadain sama pontianak post, kalaw menang lumayan tuh hiheiheiheiehie. Promosi jadinya e

    1. niee says:

      sepertinya aku tahu deh lomba photografi itu.. tapi syaratnya susah euy… *dasar pemalas* hahahaha..

      oww.. aku baru tahu deh bang namanya itu prosumer.. hmmm.. dicatat dalam otak deh klo gak sampe lupa, pelupa aku soalnya.. hahahah

  16. walankergea says:

    selamat aja deh. belum punya kayak ginian. semoga bs bermanfaat dan membawa keuntungan positif..amiin

    1. niee says:

      makasih yak πŸ™‚

  17. Duuuuh, gimana dong Niee…
    gak suka gadget, dan gak suka motret juga…hihihi…

    Dari dulu kalo menang kontes dapet gadget, bawaan nya gateeel, selalu pengen dijual…hihihi…*aku memang wanita yang haus akan materi*

    Kalo ulang tahun, aku mah cukup setumpuk novel dan dvd drama korea *berasa murahan banget…hihihi…*

    1. niee says:

      tapi teh erry sering dapet hadiah gadget… buat aku ajah teh buat akuh ajaaaaaaaaahhhh T_T..

      kalau novel kan aku udah sering beli, yang ada sekarang aja masih banyak yang belum kebaca πŸ˜›

  18. dea says:

    waaa kamera nya kerenn !!

    1. niee says:

      orang yang punyanya lebih keren πŸ˜›

  19. asyik punya mainan baru… berapa harganya mbak?

    1. niee says:

      3,7 udah termasuk ongkir untuk ke pontianak mas πŸ™‚

  20. Ely Meyer says:

    selamat ya Niee atas kamera barunya

    nanti kalau sdh terbiasa juga akan mudah memotret dr kamera kerennya Niee πŸ™‚

    1. niee says:

      iya ya mbak,, sepertinya emang harus sering-sering dipake baru ngeh deh motret yang baik dan bener nya πŸ˜€

  21. Wah kamera baru. Setelah familiar dengan kamera baru, lalu ditingkatkan ke kamera video. Jadi videographer atau asisten kamera-girl. Salam…

    1. niee says:

      aminnn.. mudah-mudahan bisa deh sampe tahap itu πŸ˜€

  22. kaget says:

    Akkhhhh… nieee…..
    *pengen buang cam saku usang* 😦

    1. niee says:

      jangan dibuang anto,, dijual aja *eh πŸ˜›

  23. Wong Cilik says:

    selamat ceprat-cepret … πŸ™‚

    1. niee says:

      yoi πŸ™‚

  24. waaaa, kamera yg dari dulu juga gua pengen πŸ˜€
    asyik, hasil foto2nya mesti mantap tuh mbak. Bagusnya sih, ikutan komunitas fotografi. soalnya, kalau cuma sekedar baca (dr blog ato buku) dijamin, pasti mash bnyk bingungnya. hehe

    1. niee says:

      waaahh… jangan berharap banyak dengan hasil dari aku lung.. hihihi.. khan aku yang penting gaya dulu baru hasilnya *eh πŸ˜›

      nah,, kalau soal komunitas aku nyerah deh.. gak pernah minat yang namanya komunitas apapun..

  25. hilsya says:

    kalo liat kamera, apalagi nikon gini…atau yg DSLR lengkap dg printilannya
    kenapa selalu inget mantan yak? pediih, hihi
    *husss….*

    1. niee says:

      hahahaha… mantannya photografer ya mbak? πŸ˜‰

  26. rudy says:

    wah bisa jadi bahan postingan nih, kebetulan baru beli juga beberapa hari yang lalu sy beli kamera n pas pas juga mereknya nikon, cuman yg type pocket n murah meriah. Beda sama yg DSLR gini pastinya lebih mahalan. salam kenal ya πŸ™‚

    1. niee says:

      apapun bisa jadi bahan postingan kan yak.. πŸ™‚

  27. BangKoor says:

    iiihh… kok sama sih mbak? aku juga lagi kesengsem gadget baru. Tapi bukan kamera. Udah 4 taon belom ganti hape nih. Tapi modalnya belom ada…

    1. niee says:

      hihihi.. kalau aku HP baru ganti tahun lalu.. jadi biasanya aku ganti 3 tahun sekali, berarti masih ada 2 tahun nunggu dulu buat ganti baru πŸ˜€

  28. bebe' says:

    Asiiiik kamera baruu..
    Supaya cepet bisa pake kameranya, banyak2 foto aja Niee.. Learning by doing ceritanya.. ^^

    1. niee says:

      Iyaaa… mudah-mudahan bisa setengahnya aja kemahiran foto mbak be udah seneng deh aku :mrgreen:

  29. r10 says:

    kalau menurutku irni ga perlu beli kamera kan sudah ada kamera smartphone samsung SII iya kan?

    mending uangnya buat investasi gitu

    1. niee says:

      waaahhh,,, mantep euy inget jenis HP aku *kecup* hihihi..

      investasi udah difikirin kok, tinggal dicari mode yang tepat aja.. πŸ™‚

  30. dipiw says:

    witttwiwwwwwww… punya kamera ni yeee πŸ˜€
    mari kita berpoto riaaaa πŸ˜€

    1. niee says:

      Gak tahu cara pakenya piw.. Ajarin donggg…. πŸ˜‰

  31. Ceritaeka says:

    Asyiiiik nanti kalau ketemuan, poto aku pakai Nikonmu yaaa πŸ˜‰

    1. niee says:

      siap mbak.. yang penting aku ke jakarta kita kopdaran yak πŸ˜‰

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s