Cerita Katniss (3yo)


Tahun 2017 ini, yang bertepatan dengan dimulainya si K berusia 3 tahun akan menjadi tahun yang besar buat si K. Banyak banget fase baru yang akan dilaluinya pada tahun dan umur yang sekarang. Misalnya saja tahun ajaran baru nantinya dia bakalan mulai masuk ke sekolah. Iiihhh gak sabar deh emaknya ini buat mulai mempersiapkan sekolahnya si K. Walaupun sebenarnya pusing juga gimana proses antar jemputnya ntar. Karena kalau masih di Kesehatan dulu sekolahnya deket dengan kantor dan deket dengan rumah Mbahnya yang selama ini dia dititipkan ke sono kalau lagi emak bapaknya kerja. Nah karena si Niee udah pindah kantor, jadilah sekolah si K jadi jauuuuuuh banget dari kantor. Alamat masuk kesiangan terus dah kalau gini πŸ˜›

Akhirnya si K didaftarin ke mana Niee? Setelah galau bakalan dimasukkan ke sekolah Islam atau sekolah nasional plus beberapa bulan yang lalu, akhirnya aku daftarin si K ke sekolah NASIONAL PLUS! Huahahaha. Dengan pertimbangan si K akan belajar ngaji sama guru ngaji di rumah.

Jadi, inilah beberapa kegiatan/situasi baru si K pada awal tahun 2017 ini.

PUNYA SEPUPU BARU

si K dan baby Z yang lagi bobo siang :P
si K dan baby Z yang lagi bobo siang πŸ˜›

Akhirnya setelah 3 tahun menjadi cucu satu-satunya dikedua belah pihak si K punya sepupu juga. Hahaha. Untuk si K sendiri gak ada yang terlalu berubah seh dari kesehariannya, soalnya emang kita udah tinggal di rumah sendiri dan sepupunya masih tinggal di rumah nenek, jadi sehari-hari mereka berdua jarang ketemu. Positifnya adalah kalau semenjak beberapa bulan yang lalu anaknya susah banget kalau diajak ke rumah nenek, kalau sekarang jadi kegirangan dia kalau diajak ke rumah nenek. Bahkan beberapa kali dia yang minta buat lihat baby Z.

Kalau lihat dia sama babynya seh kayaknya seneng yak, sayang gitu. Walaupun karena si K nya juga masih kecil jadi tingkahnya ke si baby masih aneh-aneh bentuknya. Misal dia suka ngelepaskan sarung tangan buat diajak tepuk tangan bareng! Positifnya adalah dia jadi ada sisi pahamnya gitu kalau orang hamil (ontynya) suatu saat baby di dalam perutnya bakalan lahir dan jadi baby yang lucu :mrgreen: Dan sekarang dia bisa minta punya baby! Hahahaha. Bentar ya nak tunggu K gedean dikit dulu, biar mama bisa narik nafas bentar πŸ˜›

BELAJAR NGAJI

Yak, karena udah positif (dan udah bayar uang masuk sekolah juga πŸ˜› ) dan setelah berdiskusi dengan si abang suami, akhirnya kami memutuskan untuk memulaikan si K belajar mengaji.

Kenapa sekarang? Karena si K sekarang udah hafal dengan huruf-huruf hijaiyah, dan dia juga lagi seneng-senengnya bermain “mama mau huruf yang mana?” Misal aku bilang Alif, dia bakalan lari buat nunjuk huruf alif yang ada diposter dan kalau bener langsung minta peluk, suka deh! Karena sudah mengenal huruf ini ya sekalian kenapa gak diajarin Iqro’ kan yak. Lagian aku ingetnya juga pertama kali masuk TPA itu umur 3 tahunan juga, jadi sama lah.

Bermain Sepeda Roda 4

img_4352 img_4353

Sebenarnya ini gak baru juga seh ya si K maen sepeda, tapi kemaren kan roda tiga πŸ˜› Dan aku rasa roda 4 ini adalah loncatan juga buat K, karena sedikit demi sedikit akan aku lepas roda bantuannya biar dia bisa bermain roda 2 sendiri. Soalnya gile gitu lihat anak-anak di komplek kok ya kecil-kecil udah bisa roda dua, umuran 4tahunan gitu, mantap dah πŸ˜€

***

Selain itu si K juga mengalami beberapa perubahan besar seperti sekarang udah pinter mengucapkan kata maaf. Ini juga karena kesalahan emaknya seh yang beberapa bulan belakangan ini emosi sama si K sering gak stabil. Tiba-tiba bisa ngomelin si K sengomel-ngomelnya. Sampai kadang kena tegur abang karena omelan aku emang gak cocok dengan anak umur 2-3 tahun. Anaknya belum mengerti! Sampai sekarang aku emang mulai menahan omelan seh (apalagi kalau aku udah marah anaknya bisa nangis dan minta maaf sambil segukan yang berujung jadi akunya yang sedih 😦 dan tetiba kasihan sama anaknya yang terlihat masih sangat kecil sekali).

Sebabnya seh sebenarnya si K sekarang selain mudah minta maaf juga mudah naik emosinya. Kalau udah gak dibolehin sesuatu bisa marah dan marahnya kayak orang tua yang mukanya gimana gitu (kata bapaknya persis kayak emaknya kalau marah >.< ). Jadinya kalau udah gak dibolehin, anaknya marah, didiemin gak mau, emaknya jadi emosi, anaknya nangis mewek, emaknya kasian dan seterusnya begitu terus berulang.

Rasanya perlu banyak belajar dari yang udah ahli neh gimana untuk mengajarkan mengontrol kemarahan kepada anak. Soalnya walaupun jiwa sosial si K tinggi, kalau emosinya juga tinggi gitu takut juga pas sekolah nantinya kan yak. Ada yang bisa kasih saran?

***

Kayaknya segitu dulu deh yak cerita plus curhatan emaknya si K. Bye!

Nikah, HKN, Anjing dan Hadiah


Haiii…. Hallooo… Apakabar semua? Baru aja 4 hari ditinggal neh blog udah ada 2 temen blogger yang hiatus. Sebenernya aku gak tahu juga hiatus itu masuk berapa lama. Coz kalau aku mah bisa 2 minggu gak posting tapi tetep aja aku ganggep diri aku gak hiatus, soalnya ya klo gak posting emang sedang sibuk *sok sibuk* πŸ˜› Mudah2an aja temen2 yang sedang hiatus diberikan semangat lagi buat nulis blog, habisnya 2 blog itu aku suka seh kunjunginnya πŸ™‚

Masih tanggal 14, tentu masih dengan berita seputar nikah-nikahan. Mulai dari hari jumat seperti yang aku ceritain kemaren kalau ada temen aku yang nikah dan aku turut sedikit sibuk ngebantuin ngantar undangannya. Awalnya aku pengen banget ngikutin acara ijab kabulnya. Soalnya kan yang nikah ini termasuk temen deket juga. Tapi karena masih anak baru dikantor dan perijinan kalau mau keluar itu susah banget, jadinya aku hari jumat masih aja kerja.

Ijab kabul direncanakan pukul 2 siang. Tapi pukul 2 kurang aku masih aja ngedon ngerjain tugas yang menumpuk. Pukul 2 udah ada tanda2 si bos ngebolehin keluar, jadi langsung nelponin si ika buat ngejemput dikantor. Masalah pakaian udah gak perduli juga. Gak papa deh masih pakaian kantor yak >.< Akhirnya bisa keluar dari kantor pukul setengah 3, ngejemput si wiel dulu di kantornya dan sampe di tempat acara pukul 3 kurang. Dan udah ketebak kalau acara ijab kabulnya udah selesai 😦

Untungnya (biasa orang melayu mah selalu aja untung πŸ˜› ) acara nikahnya ada acara adat jawa gitu, jadi inti acaranya seh belum selesai. Makanannya juga belum dibuka gitu (ini yang penting *eh πŸ˜† ). Jadi kami gak merasa terlalu telat deh 😳

Penikahan Sita dan Indarto, Jumat 11.11.11

Masuk hari sabtu aku kembali ke kegiatan kantor. Pada tahu gak kalau hari sabtu kemaren atau lebih tepatnya tanggal 12 Nopember kemaren adalah HKN (Hari Kesehatan Nasional) yang ke 47. Serius sebelum kerja di Dinkes aku gak tahu kalau HKN itu ada πŸ˜›

Untuk merayakan HKN di kantor aku mengadakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan Promosi Kesehatan yang puncaknya pada hari Sabtu kemaren kantor mengadakan gerak jalan sehat dan beberapa perlombaan. Acaranya mulai pukul 6 pagi aja gitu, tapi semangat 45 buat ikut karena tergiur akan doorpricenya yaitu sepeda pixi dan seli. Ya maklumlah, aku pengen banget punya sepeda, tapi karena merasa belom perlu juga jadi gak beli2. Kalau dapet hadiah kan beda yak rasanya :mrgreen:

Udah capek2 nunggu eh pertengahan pas hadiah hiburan nomor aku dipanggil. Awalnya seneng, ya paling gak nomor aku ada disebut deh. Eh pas lihat hadiahnya gak banget, cuma tas kantong kain gitu yang banyak aku dapet diberbagai pelatihan (curiga ini hadiah juga dapet dikumpulkan dari berbagai pelatihan πŸ˜› ). Tapi masih semangat dong karena ada 3 kupon lagi yang ada sama aku dikasih ama panitia. Sampai pukul 10 doorpricenya dibacakan tetep gak dapet dong πŸ˜₯ dan yang dapet malah polisi yang bantuin jaga kegiatannya. Bener2 beruntung deh tuh polisi >.<

Hari Kesehatan Nasional Ke 47

Pulang-pulang dengan perasaan kecewa dapet tweet dari @kirniadiara, dia bilang si owy yang pernah aku bantuin beli dengan susah payah itu udah punya anak dong sekarang. Anaknya ada 4, tapi sampe sekarang aku belom pernah lihat anakya. Pengen banget seh. Mudah2an dalam waktu deket deh bisa lihat secara langsung.

Owy dan keempat anaknya

Β Selain mendapat kabar gembira dari nia, pulang kerumah aku mendapatkan hadiah lagi yang dikirim langsung dari Bali. Yak apalagi kalau bukan hadiah aku yang memenangi kontes yang diadain Hani.

Buku dan Dompet dari Hani

Β Makasih banget ya Hani atas hadiahnya. Aku dapet satu buah buku kumpulan tulisan dari blogger detik.com dan satu buah dompet gede gitu. janji aku seh buat ngereview buku yang dikasih. Ya mudah2an dalem waktu deket deh, soalnya sekarang lagi sibuk2nya jadi kurang bisa membagi waktu buat baca buku >.<

So, selamat hari senin buat semuanya.. Selamat beraktifitas. Masih ada yang mau nikah tanggal 20.11.2011? Aku noh udah banyak aja undangan numpuk. Maklumlah anak gaol seantero kota Pontianak emang terlalu terkenal jadi banyak dapet udangan. Ya asal jangan pas aku ngundang ntar aja gak ada yang pada dateng. Aku cubit ntar satu2 πŸ˜›