Bekal Liburan Si K!


Haaaiiiii… Halloooo.. Apakabar semuanyaaa??

 

Libur telah tiba… LIbur telah tiba… Hore Hore Hore!!! *eh masih ada hari senin ding masuk kantornya* πŸ˜₯ Gak sabar pengen cepet-cepet beresin kerjaan biar bisa mulai siap-siap liburan. Apalagi ini bakal jadi liburan pertama Niee sejak hamil dan melahirkan. Si K bakal nyobain naik pesawat pertama kali. Udah mulai mikir-mikir sih apa aja yang mau dibawa buat bekal K selama di atas pesawat dan di Jakarta. Perlu diingat-ingat neh, seminggu sebelum berangkat, baju-baju si K harus mulai dicuci biar nanti gak kekurangan. Mesin cuci yang bagus kesayangan Niee, siap-siap kerja keras ya… Kan jarang dipake juga πŸ˜› Eh, bawa berapa koper ya? Perlengkapan si K sendiri banyak banget. Aku konsisten buat gak memberikan makanan instan buat K soalnya. Jadilah segala kompor, talenan, panci, pisau dan kawan-kawannya bakalan nangkring manis di dalam koper :mrgreen:

 

Mudah-mudahan gak repot buat urusan makanan si K. Dari hasil baca-baca di internet, ada beberapa saran praktis biar jadwal ASI dan MPASI bayi gak terganggu selama perjalanan dan liburan.

 

Kasih ASI dalam perjalanan

 

Setiap ibu berhak menyusui bayinya kapan saja dan di mana saja, termasuk di atas pesawat kan yak. Tapi, buat kepentingan jaga privasi kalau memang mau menyusui bayi di pesawat bisa pakai kain penutup yang disiapin dari rumah. Nah, sekarang inilah bergunanya kado dari auntynya K yang setelah anaknya umur hampir 11 bulan gak pernah dipake πŸ˜›

Buat jaga-jaga aku mau bawain K jus di dalam botol seh kalau susah diruang tunggu menyusuinya, toh susu cair (atau jus boleh kali yak?) bayi bukan termasuk cairan yang dilarang dibawa penumpang pesawat.

Minum susu (apalagi nenen emaknya) bisa menenangkan bayi yang pasti ngerasa kupingnya gak nyaman karena perubahan tekanan udara. Waktu menelan itu loh yang bikin kuping jadi lega. Pontianak-Jakarta kira-kira 4 jam udah termasuk waktu tunggu di bandara, perjalanan darat dari dan ke bandara. Belom lagi habis dari Bandara akunya langsung cus menuju bogor pake Damri.. Mantap deh perjalanan si Niee mah πŸ˜€

 

Bagaimana dengan MPASI-nya?

 

Rencananya seh, karena jadwal pesawatnya pukul 9.45 WIB, jadi perkiraan emaknya K akan makan setibanya di Bandara. Maish mikir seh mau makan dibagian mananya bandara *galau* Kayaknya perlu bawa banyak tisu basah dan yang pasti celemek bayi. Yang pasti baju K gak bakalan selamat deh walaupun udah pake celemek, semoga di Jakarta nanti ada mesin cuci yang bagus buat pakaian bayi.

 

Untungnya larangan bawa cairan ke dalam pesawat gak berlaku buat makanan dan minuman bayi. Karena jadwal makannya di bandara, udah dipastiin dong makanan K akan dibawa. Nah, satu lagi barang berguna setelah sekian lama dibeli. Apalagi kalau bukan thermos makanan bayi.. hahahaha…

 

Apa lagi ya?

 

Daftar bekal si K kayaknya udah panjang banget, tapi rasanya masih ada yang kurang. Mungkin barang-barang ini perlu dibawa ke kabin pesawat juga:

 

  • Mainan buat ngibur dia selama perjalanan. Ini masih bingung deh mau bawa apaan. Ada ide man teman?
  • popok cadangan
  • tisu basah buat jaga-jaga waktu ganti popok
  • cadangan makanan kalau jadwalnya molor

 

Sementara baru itu yang kepikir. Penerbangan sekitar sejam aja persiapan buat si K udah banyak banget gitu. Gimana tahun depan kalau terbang ke Bangkok?! Aaahh, tapi inikan emang mau nyoba sebelum perjalanan jauh itu. Dan pas dibangkok semoga K udah bisa makan nasi, jadi alat tempurnya udah bisa dikurangi kan yak.. hehehehe..

Advertisements

Perjuangan ASI (3) – ASIP


Niat udah kuat, ASI sudah lumayan, tantangan selanjutnya (terutama sebagai ibu bekerja) tak lain dan tak bukan adalah bagaimana caranya agar tetap menyusui tapi tetap bisa punya stok ASIP yang banyak. Mungkin untuk yang ASInya luar biasa banyak seh gak masalah deh yak. Ada temen aku yang sekali pump bisa dapet 500ml ya dia jadi cuma ngandelin pump di tempat kerja. Lah kalau sekali pump cuma dapet 50-150ml ituh begimana Niee?

Yang bagian bawah itu pertama kali belajar pump ASI. dapetnya dikit-dikit.
Yang bagian bawah itu pertama kali belajar pump ASI. dapetnya dikit-dikit.

Aku sendiri waktu pertama kali berlajar merah ASI cuma dapet 20-50 ml gitu (gambar bagian bawah) Awalnya juga belulm tahu kalau ASIP selama masih 24 jam itu masih bisa digabungin jadi satu asalkan suhunya disamain dulu. Jadi gak ada istilahnya ASIP disimpan dikit-dikit gitu πŸ˜€

Nah, untuk mendapatkan ASIP aku melakukan berbagai cara dan setelah 9 bulan kerjaannya pump ASI terus inilah cara yang aku lakukan supaya bisa mendapatkan ASIP banyak walaupun ASInya gak melimpah yaitu apalagi kalau bukan

Sering-sering diperah

Aku awalnya dulu cuma merah tengah malam. Itupun PD yang akan diperah gak disusuin dulu dari awal malam mikirnya biar ASInya dapet banyak. Bangun dulu sebelum nyusukan si bayik lalu setelah beres-beres langsung susuin deh bayinya. Gak salah seh, tapi ternyata kurang tepat loh. PD yang jarang disusuin akan lebih berkurang ASInya dari pada yang sering disusuin. Jadi triknya adalah pada saat PD satu nyusuin, PD lainnya dipump. Selain praktis karena gak perlu bangun dua kali hanya untuk merah dan nyusuin, ini juga berfungsi aja pasokan ASI dikedua PD bisa sama.

Kalau bisa seh setiap nyusukan PD satunya diperah. Tapi kalau aku terkendala dengan breastpumpnya yang harus dicuci dulu sebelum dipake lagi. Masak tengah malam aku harus nyuci botol kan yak? Manalah bangunnya pun sering. Jadi aku hanya pompa dua kali kalau malam. Pertama pas awal malam, jadi pas makan malam aku bisa cuci breastpumpnya. Terus pas tengah malam. Selesai.

Kalau sebelum cuti berakhir rasanya cukup dua waktu itu deh, asal konsisten selama 3 bulan pasti udah penuh deh ASIPnya. Bayinya sendiri gak perlu dipakein botol dari awal. K sendiri baru mengenal botol pada saat umur 2 bulan. Setiap hari K disusuin botol sekali. Nah, kalau udah gini pas bayinya nyusu botol kitanya juga harus merah ASInya biar ritme menyusuinya tetep dapet.

Setelah selesai masa cuti kegiatan perah memerah ASI makin banyak. Ya apalagi kalau bukan di kantor. Idelanya seh 2-3 jam sekali PD kita tetep harus diperah. TAPI ya karena males akunya cuma perah ASI dua kali. Pertama jam 10 pagi dan kedua jam 2/3 siang. Jadi jarak setiap menyusukan 4 jam.

Rata-rata aku dapet ASIP setiap harinya 400-500ml untuk 4 kali merah itu siang dan malam – gak banyak yak πŸ˜€ Alhamdulillah kebutuhan nyusu si K juga segitu aja (selama jam kerja dari jam 7 pagi sampe jam 4 sore) tertutupi lagi karena dari semenjak cuti aku udah nyetok jadi ASIPnya standby sebanyak kurang lebih 60 botol 100ml.

Yang aku lihat dari cerita yang gagal untuk ASI Eksklusif adalah karena mereka males untuk nyetok dari semenjak masa cuti. Atau karena berasa stok ASIPnya ada jadi banyak juga yang pake stok itu untuk gantian nyusuin babynya. Sayang banget menurut aku.

Kalau pendapat aku seh stok ASIP selama cuti jangan pernah dipake kecuali untuk melatih babynya buat nyusu dengan botol atau ada keperluan medesak jadi kita perlu keluar rumah sendirian. Fikirian aja enaknya kita pas kerja nanti kalau stok ASIPnya melimpah. Kerja tenang, bayinyapun senang kan yak πŸ™‚

Pertama Kalinya


Haaaiiii… Hallooooo.. Apakabar semuanyaaa?? πŸ™‚

Aiihh, si irni nongol lagi.. kirain gak akan ada updatean terbarunya yak, ternyata masih diberi kesempatan buat nulis lagi *halah* dan tema tulisan kali ini adalah hal-hal yang dilakukan untuk pertama kalinya. Yang dilakukan siapa niee? Ya siapa lagi kalau bukan si nduel nduel K! :mrgreen:

Untuk pertama kalinya K Pergi undangan!

Jadi cerita, semenjak K lahir aku jadi jaraaaaanggg banget pergi kondangan. Kalau ada undangan paling banter si abang yang disuruh pergi sendiri. Kalaupun harus pergi berdua ya si K dititipin dulu ke Neneknya. Karena ribet aja gitu mikirin harus pergi bawa-bawa K dengan kostum undangan yang you-know-lah-ribet-gituh. Difikir-fikir lagi K juga gak akan mengerti juga dibawa-bawa undangan, yang ada kasian kalau K-nya haus. Mana ada gedung yang menyediakan ruang Laktasi! *ehjadiperludiperhatikanjugalohini*

Suatu hari, datanglah undangan dari sahabat aku waktu SMA. Awalnya males banget pergi, apalagi acaranya malam. Tapi si abang ngajakin buat pergi sampai puat planning jangka panjang segala *halah* AYO! K juga butuh melihat orang ramai sekali-kali. Kalau udah disemangatin gini seh aku hayuk aja πŸ˜€

Katniss dan Papap waktu kondangan :D
Katniss dan Papap waktu kondangan πŸ˜€

Hasilnya gimana Niee? Hasil dari pertama kalinya Katniss kondangan adalaaaaahhhhh BETE!! Hahahaha. Soalnya, biasanya neh anak udah bobo cantik pukul 6 sore, paling banter itu pukul 7 sore deh, ini karena acaranya aja mulainya poukul 6.30 sore, jadinya K dipaksain bobo sampe pukul 8, rewel lah dia >.<

Pertama kalinya K nginep di Hotel

Nah, rencana panjang papapnya buat Katniss supaya gak terlalu capek habis undangan adalah dengan menginap di hotel tempat resepsinya berlangsung. Denger ini aku langsung semangat dong yak! Selain emang pertama kalinya K diajakin ngehotel bareng kan juga sekalian liburan kecil kecilan bertiga dong yak.

Mengisi waktu di hotel dengan bermain cilukba :D
Mengisi waktu di hotel dengan bermain cilukba πŸ˜€

Kalau ini K seneeeenggg banget. Gak ada rewel sedikitpun, gak nyusain mama papanya dengan bobo malam nyenyak banget dan dibawa makan dimanapun hayok, diajakin jalan kemanapun hayok, dan diajak berenangpun senang! πŸ˜€

Yang terakhir ya itu ya untuk pertama kalinya juga K diajakin berenang!

Sebenarnya K bukan pertama kalinya berenang seh. Pertama kali K berenang itu waktu berumur 4 bulan di tempat baby spa. Pas itu dia seneng banget kelihatannya. Maka dari itu akupun berinisiatif membelikan dia kolam renang kecil khusus bayi biar bisa berenang sering-sering di rumah.

Tapi kok makin kesini makin kasian yak lihat dia berenang ditempat ituitu aja dan gak bisa bebas bergerak. Akhirnya dengan kebulatan tekat *halah* K pun dibawa ke kolam sungguhan.

DSCN1701 DSCN1709 DSCN1710 DSCN1716Neh anak sampai saat ini emang gak ada takut sama apapun deh. Dicemplungin ke air mencak mencak kegirangan, bahkan dia neriakin anak umur setahunan biar diajakin main bareng gitu πŸ˜€ Seneng deh kalau lihat anak seneng ya :kiss:

Nah, terakhir adalah untuk pertama kalinya Katniss berfoto dengan bener!

DSCN1788MumDSCN1796Mumpung ada baju bagusan dikit, dan mumpung lagi di hotel yang suasananya bisa dapet banget akhirnya aku berinisiatif buat foto-foto si K. Hasilnya ya gini aja yak, gak juga bagus bagus banget, tapi lumayan deh daripada foto si K lagi pake baju tidur bergeloyotan di kasur kan ini jauuuuh lebih mendingan yak, hahahaha..

Selamat hari Kamis semuanya *kecupbasahdariK*

bye

Dua Bulan


Haaaiiii… Haaalloooo.. Apakabar semuanyaaa??

Hadeuh,, si niee makin malas aja yak ngeblognya! *garukgaruk* Ya entah kenapa aku inih bukan tipe orang yang multitasking bener yak. Di rumah banyak yang bantu jagain Katniss tapi tetep aja berasa gak bisa ngapa-ngapain. Kalau Katniss bobo bawaannya pengen bobo juga. Kalau Katniss bangun bawaannya pengen nemenin Katniss maen aja. Jadi deh yang laen gak diapa-apain.

Perkembangan Katniss gimana niee?

Jadi semenjak umur 40 hari akhirnya Katniss udah lepas dari sarung tangan dan kaki! Horaaayyy!! Ini perlu dirayain karena sebenarnya akutuh pengennya dari lahir Katniss gak dipakein sarung tangan. Ya kukunya dipotongin gitu. TAPI karena neneknya bilang belom boleh potong kuku dan rambut sebelum empat puluh hari ya emaknya bisa apa >.< Makalah perayaan 40 hari Katniss diisi dengan emaknya yang sibuk dengan potong sana potong sini. Dan semenjak itu Katniss udah lulus gak pernah lagi dipakein sarung-sarungan :mrgreen:

Soal pertumbuhan yang paling mencolok tetep dong yak berat badannya. Sekarang (pas imunisasi 2 bulan) BB nya udah 5,5 Kg aja dong dengan TB nya 58 cm. Kirain gendut yak secara dibading sama anak lain ini anak BBnya gede banget. Etapi pas lihat grafiknya ternyata gak loh. Dilihat dari BB lahirnya jadi pertumbuhan Katniss ini pas.

Papap jangan gunting rambut Katniss banyak-banyak!

Katniss dibulan kedua ini juga udah berinteraksi dengan orang. Udah bisa natap mata orang yang ngajak ngobrol, ucapannya juga udah beragam, dan gerakannya juga udah sangat lincah. Kalau ditinggal bentar udah pindah tempat aja kebawah atau atas bantalnya.

Soal tidur juga udah mulai teratur. Siang lebih banyak bangun dan maennya, meskipun tetep aku usahain tidurin seh kalau siang dan terlalu banyak maennya. Malam walopun masih agak malam tidurnya (jam 9 / 10an) tapi klo udah tidur nyenyak sampe pagi (akunya yang bangunin setiap 3 jam sekali buat nyusu). Sampe sekarang belom berani biarin dia nyusu pengen sendiri soalnya pernah dibiarin bisa tidur tanpa bangun sampe 5 jam lebih loh >.< Cuma sekarang masih belajar pola ganti popoknya. Sampe sekarang masih pake sistem 4 jam sekali ganti dan kalau malem 6 jam sekali (jam 8 malem dan jam 2 malem) karena gonta ganti popok jadi dia agak terganggu gitu tidurnya kayaknya.

Akhirnya ada foto bertiga

Hmm, apalagi yak, rasanya udah banyak ceritanya tapi pas mau nulis jadi lupa, hahahaha. Ya udah deh, sampe disini dulu perkembangan Katniss. Sampai jumpa diperkembangan bulan depan πŸ˜€

Ps. Katniss ulang bulannya tanggal 23 btw, nulis sekarang cuma karena kemalasan emaknya yang gak bisa nulis tepat waktu πŸ˜›

23 Januari 2014


image

Pontianak, 23 Januari 2014.

Alhamdulillah telah lahir putri kecilku pada pukul 00.42 wib dengan bb 3,27 kg dan tinggi 49cm.

Makasih buat temen temen blogger yg udah support selama 9 bulan kehamilan ini walopun semenjak hamil mood ngeblog jadi amblas plasss >_

Sekarang masuk hari kedua dan sedang berusaha penuh buat bisa ASIX. Mohon doanya ya om dan aunty πŸ™‚

Niee dan Rian

Weekend Update (32 Weeks)


Haaaaiiiii… Haaaloooo.. Apakabar semuanyaaaa? :mrgreen:

Makin kesini rasanya makin sulit aja si niee mau nulis blog. Selain emang makin males seh *toyordirisendiri* emang keadaan badan dan perutpun makin susah diajak kompromi. Tadi siang udah niat banget mau nulis sesuatu di blog ini, tapi karena udah kecapean habis senam hamil jadinya ditunda dan bobo siang cantik dulu. Udah buka laptop masih ada galau dan timbul rasa males karena gak ada stok foto maupun ide yang bisa ditulis.. Aaahhh.. bener-bener udah berasa aneh deh ngeblognya, tapi tetep dipaksain juga, maka inilah hasil postingan pemaksaan itu πŸ˜›

Soal Kehamilan

Minggu ini usia kehamilan aku udah memasuki 33 minggu btw. Lebih tepatnya seh kalau hari ini 33 minggu 4 hari. Kondisi debaynya Alhamdulillah baik dan sehat. Kemaren pas periksa di usia 32w3d berat debaynya udah mencapai 1702gr dan kata dokter sesuai dengan grafik perkembangannya. Kalau gak ada hal yang diluar dugaan prediksi lahir akan berkisar antara 2,8 kg. Rata-rata seh orang bilang kecil, tapi menurut aku cukup lah yak. Lahir gak perlu juga yang besar-bersar banget. Ntar susah ngeluarinnya bo πŸ˜› Lagian prediksi USG biasanya akan kurang dari kelahirannya sekir 300-400gr. Jadi bisa jadi debaynya akan lahir sekitar 3,1-3,2 Kg.

Setelah berkali-kali USG prediksi jenis kelamin debay masih tetep cewek dong. Dan mudah-mudahan aja gak berubah. Soalnya dari beberapa bulan yang lalu aku dan abang udah membiasakan diri kalau ngobrol sama debaynya memanggilnya dengan sebutan nama yang telah kami persiapkan (namanya ntar aja yak diceritakan kalau udah lahir πŸ˜› ) jadi gak lucu aja kalau tiba-tiba cowok terus namanya dirobah total πŸ˜›

Posisi debaynya juga dari pertama hamil udah gak pernah bergerak kepala di bawah. Mudah-mudahan aja sama melahirkan nanti yak. Dan selalu berdoa seh biar bisa melahirkan normal mengingat cerita temen-temen yang melahirkan cesar itu sakitnya berkelanjutan sampe bertahun-tahun.

Soal Perlengkapan Bayi

Akhirnya beberapa minggu lalu aku membeli perlengkapan bayi juga. Sampe sekarang masih belum banyak seh. Tapi ada perkembangan lah dari kemaren yang gak ada apa-apanya. Jadi beberapa yang udah dibeli adalah:

  • Lemari pakaian khusus debay
  • 2 pasang baju ukuran newborn
  • 3 pasang baju ukuran M
  • 3 pasang sarung tangan dan kaki
  • Handuk kecil untuk mandi
  • Popok 1 lusin
  • bedong 1/2 lusin
  • 1 pasang topi plus sarung tangan kaki
  • 1 pasang baju newborn jalan (buat pulang dari RSnya biar debaynya cakep gitu :P)

Udah itu aja. Dikit banget kan? Rencananya minggu-minggu ini mau beli perlengkapan buat mandinya. Terus nambah pakaiannya lagi dengan perlengkapan tidurnya. Sebenarnya ini belanjanya ditahan-tahan karena ibuk udah janji mau belikan sejenis bedong, popok dan selimut digrosiran gitu. Tapi yang buat gemes gak ada bergerak sama sekali kakak! Lempeng aja gitu. Padahal biasanya kan si nenek yang semangat buat belanja-belanjinya. Jadinya aku gemes sendiri deh buat beli-beli duluan. Kalau satu dua minggu lagi gak ada perkembangan kayaknya aku khatamkan sendiri aja deh belanjanya. Males kelamaan nungguin neneknya buat beli barang-barangnya. Ntar udah keburu lahiran baru repot sana-sini.

Soal Cuti dan Tahun Baru

Cuti masih lama yak. Masih bulan depan juga. Prediksi dokter yang terakhir seh aku melahirkan tanggal 25 Januari 2014. So, aku rencananya akan mulai cuti ya tanggal segitu πŸ˜† Soalnya sayang yak kalau harus cuti dari satu bulan sebelumnya. Pertama, bosen juga dirumah sebulan gak ngapai-ngapain. Ujung-ujungnya malah gak bergerak sama sekali. Dan yang kedua sayang aja kan ntar habis cutinya debaynya baru berusia 2 bulan (malah kurang).

Selama cuti 3 bulan itu aku udah mempunyai beberapa rencana seh, salah satunya adalah buat pergi liburan πŸ˜€ Soalnya 9 bulan lebih gak pernah liburan sama sekali itu membosankan sangat kakak! Padahal kemaren udah pengen banget yang namanya babymoon. Tapi apa daya rencananya gak mateng yang ujung-ujungnya gak jadi. Gak ada liburan sama sekali diwaktu kehamilan itu mempunyai stress tersendiri deh buat aku. Aku jadi mudah bosenan dengan rutinitas yang apalagi di instansi pemerintahan itu makin akhir tahun malah makin banyak kerjaan kan yak. Huh banget deh!

Makanya aku saranin buat yang sedang atau mau hamil dan belom masuk trimester kedua rencanain liburan deh. Karena akan menyenangkan sekali baik buat mamanya maupun buat babynya ntar.

Ntar jalannya deket-deket aja seh. Palingan ke jakarta. Kira-kira kalau ke jakarta buat bawa baby enakan kemana yak? πŸ˜€

***

Sebenarnya seh mau nambah lagi tulisannya. Tapi karena udah gak nyaman banget neh pinggang, mau di relaxkan lagi kayaknya, jadi segini aja dulu updatean dan mak Niee πŸ˜›

bye bye.

Cerita Cerita..


Haaaiii… Haalooo.. Apakabar semuanyaaa?? :mrgreen:

Postingan kali ini dari meja kantor. Sebenarnya sering juga kepikiran untuk posting dari kantor seperti sebagian temen-temen lainnya. Tapi udah 3 tahun kerja dan dicoba susah tuh ternyata. Kalau di kantor ya pikirannya udah bekerja. Nah, mumpung sekarang aku keawalan datang ke kantornya dan masih belum mood buat kerja πŸ˜› makanya posting dulu deh yak, hihihi.

Kenapa keawalan masuk kantornya niee?

Ceritanya jum’at malam kemaren, jembatan kapuas yang menjadi akses utama di Kota Pontianak dari wilayah Timur dan Utara ke bagian selatan dan lainnya itu terjadi kecelakaan dimana salah satu tiang peyangganya ditabrak oleh kapal tongkang gitu deh. Akibatnya mulai Juma’t malam itu tol gak boleh dilewatin mobil, dan berita buruknya mulai tadi malam sepeda motorpun udah gak boleh melintas dong 😦

Aku yang rumahnya di Utara dan kerjanya di Selatan paling merasakan dampak langsungnya. Satu-satunya akses sekarang adalah ferry penyebrangan kapuas yang antriannya udah gila-gilaan aja sampe 1,5 jam. Karena gak mau antri terlalu lama, makanya jam 6 teng aku udah harus ke dermaganya pas baru operasional. Yang paling nyebelin dari naek ferry penyebrangan adalah harus menyium asap knalpot dan asap rokok dari pengendara laen, bete banget lah >.<

Mudah-mudahan aja ada kebijakan dari pemerintah yang memberikan akses lebih baik seh yak, biar kalau kejadian ini terulang warga Pontianak Utara gak kayak terisolasi gini jadinya >.<

Sebuah Cita-Cita

Jadi dua mingguan ini aku dan abang lagi suka-sukanya keliling lihat-lihat perumahan. Dari yang cuma lihat lihat jadi akhirnya kepengen beli. Permasalahannya adalah kok harga perumahan sekarang mahal mahal banget seh?? *garukgaruktanah* Rasanya kalau diikutin gaji pegawai gak ada deh yang mampu kebeli tuh rumah. >.< untuk DPnya aja baru ke kumpul sepertiganya πŸ˜₯

Sekarang seh lagi berkompromi sama abang bagaimana mendapatkan cara yang tepat untuk mendapatkan rumah dengan harga murah. Mudah-mudahan aja bisa dapet secepatnya, udah pengen punya rumah sendiri neh saia πŸ˜€ Mohon doanya yak teman-teman πŸ˜€

Cerita perkembangan Debay

Tepat hari ini, tanggal 3 September 2013, umur debay aku 20 minggu *yeaaahhh* berarti setengah langkah lagi untuk menuju persalinan (masih lama kali nieeeee :P)

Setelah 4 bulan lebih ini, aku udah periksa kehamilan pada 3 dokter yang berbeda. Gak kenapa kenapa juga seh, suka suka aja sebagai perbandingan. Alhamdulillah dari ketiga dokternya semua mengatakan bahwa kandungan dan janinnya baik baik aja.

Pas minggu ke 17 kemaren sebenarnya juga udah dilihat jenis kelamin janinnya, tapi karena posisi debaynya masih tengkurep jadi belum bisa dipastikan (katanya seh sepertinya cewek kakakk :D) Pada dasarnya seh sama aja yak cewek atau cowok untuk anak pertama ini kalau yang kedua ntar baru deh perlu siasat yang lebih jitu πŸ˜›

Terus, memasuki minggu ke-20 ini rasa keinginan untuk membeli barang barang untuk debaynya memuncak dong. Apalagi kemaren pas nemenin kawan buat beli kado lahiran temannya, itu baju bayi kok lucu lucu amaaaatt.. aku pengen beliiii >.< tapi terus ditahan karena pasti gak dibolehin sama si ibuk *umur 7 bulan kan masih lama 😦 *

Maka, untuk mengalihkan keinginan membeli baju bayi, akupun melampiaskannya dengan membeli perlengkapan kehamilan πŸ˜† Sekarang seh baru membeli baju-baju hamil untuk ke kantor (dan yeaaahhh kalau hamil itu menyenangkan sekali diperbolehkan gak pake seragam yang membosankan itu πŸ˜› ) sama beli alat dengar detak jantung bayi dan untuk mendengarkan lagu gitu deh buat janin.

Sampai sekarang yang didengarkan baru surah Maryam, Yusuf, Lukman dan lagu lagu Mozart. Mudah-mudahan ntar anaknya bisa mengaji dengan baik dan pemain piano yang handal *hihihihi* *aamiiinnnn*

***

Ok, sampai disini dulu cerita-cerita dari aku *halah* Etapi ini dari pagi nulisnya baru bisa selesai udah pulang kantor yak >.<