Weekend Update (32 Weeks)


Haaaaiiiii… Haaaloooo.. Apakabar semuanyaaaa? :mrgreen:

Makin kesini rasanya makin sulit aja si niee mau nulis blog. Selain emang makin males seh *toyordirisendiri* emang keadaan badan dan perutpun makin susah diajak kompromi. Tadi siang udah niat banget mau nulis sesuatu di blog ini, tapi karena udah kecapean habis senam hamil jadinya ditunda dan bobo siang cantik dulu. Udah buka laptop masih ada galau dan timbul rasa males karena gak ada stok foto maupun ide yang bisa ditulis.. Aaahhh.. bener-bener udah berasa aneh deh ngeblognya, tapi tetep dipaksain juga, maka inilah hasil postingan pemaksaan itu πŸ˜›

Soal Kehamilan

Minggu ini usia kehamilan aku udah memasuki 33 minggu btw. Lebih tepatnya seh kalau hari ini 33 minggu 4 hari. Kondisi debaynya Alhamdulillah baik dan sehat. Kemaren pas periksa di usia 32w3d berat debaynya udah mencapai 1702gr dan kata dokter sesuai dengan grafik perkembangannya. Kalau gak ada hal yang diluar dugaan prediksi lahir akan berkisar antara 2,8 kg. Rata-rata seh orang bilang kecil, tapi menurut aku cukup lah yak. Lahir gak perlu juga yang besar-bersar banget. Ntar susah ngeluarinnya bo πŸ˜› Lagian prediksi USG biasanya akan kurang dari kelahirannya sekir 300-400gr. Jadi bisa jadi debaynya akan lahir sekitar 3,1-3,2 Kg.

Setelah berkali-kali USG prediksi jenis kelamin debay masih tetep cewek dong. Dan mudah-mudahan aja gak berubah. Soalnya dari beberapa bulan yang lalu aku dan abang udah membiasakan diri kalau ngobrol sama debaynya memanggilnya dengan sebutan nama yang telah kami persiapkan (namanya ntar aja yak diceritakan kalau udah lahir πŸ˜› ) jadi gak lucu aja kalau tiba-tiba cowok terus namanya dirobah total πŸ˜›

Posisi debaynya juga dari pertama hamil udah gak pernah bergerak kepala di bawah. Mudah-mudahan aja sama melahirkan nanti yak. Dan selalu berdoa seh biar bisa melahirkan normal mengingat cerita temen-temen yang melahirkan cesar itu sakitnya berkelanjutan sampe bertahun-tahun.

Soal Perlengkapan Bayi

Akhirnya beberapa minggu lalu aku membeli perlengkapan bayi juga. Sampe sekarang masih belum banyak seh. Tapi ada perkembangan lah dari kemaren yang gak ada apa-apanya. Jadi beberapa yang udah dibeli adalah:

  • Lemari pakaian khusus debay
  • 2 pasang baju ukuran newborn
  • 3 pasang baju ukuran M
  • 3 pasang sarung tangan dan kaki
  • Handuk kecil untuk mandi
  • Popok 1 lusin
  • bedong 1/2 lusin
  • 1 pasang topi plus sarung tangan kaki
  • 1 pasang baju newborn jalan (buat pulang dari RSnya biar debaynya cakep gitu :P)

Udah itu aja. Dikit banget kan? Rencananya minggu-minggu ini mau beli perlengkapan buat mandinya. Terus nambah pakaiannya lagi dengan perlengkapan tidurnya. Sebenarnya ini belanjanya ditahan-tahan karena ibuk udah janji mau belikan sejenis bedong, popok dan selimut digrosiran gitu. Tapi yang buat gemes gak ada bergerak sama sekali kakak! Lempeng aja gitu. Padahal biasanya kan si nenek yang semangat buat belanja-belanjinya. Jadinya aku gemes sendiri deh buat beli-beli duluan. Kalau satu dua minggu lagi gak ada perkembangan kayaknya aku khatamkan sendiri aja deh belanjanya. Males kelamaan nungguin neneknya buat beli barang-barangnya. Ntar udah keburu lahiran baru repot sana-sini.

Soal Cuti dan Tahun Baru

Cuti masih lama yak. Masih bulan depan juga. Prediksi dokter yang terakhir seh aku melahirkan tanggal 25 Januari 2014. So, aku rencananya akan mulai cuti ya tanggal segitu πŸ˜† Soalnya sayang yak kalau harus cuti dari satu bulan sebelumnya. Pertama, bosen juga dirumah sebulan gak ngapai-ngapain. Ujung-ujungnya malah gak bergerak sama sekali. Dan yang kedua sayang aja kan ntar habis cutinya debaynya baru berusia 2 bulan (malah kurang).

Selama cuti 3 bulan itu aku udah mempunyai beberapa rencana seh, salah satunya adalah buat pergi liburan πŸ˜€ Soalnya 9 bulan lebih gak pernah liburan sama sekali itu membosankan sangat kakak! Padahal kemaren udah pengen banget yang namanya babymoon. Tapi apa daya rencananya gak mateng yang ujung-ujungnya gak jadi. Gak ada liburan sama sekali diwaktu kehamilan itu mempunyai stress tersendiri deh buat aku. Aku jadi mudah bosenan dengan rutinitas yang apalagi di instansi pemerintahan itu makin akhir tahun malah makin banyak kerjaan kan yak. Huh banget deh!

Makanya aku saranin buat yang sedang atau mau hamil dan belom masuk trimester kedua rencanain liburan deh. Karena akan menyenangkan sekali baik buat mamanya maupun buat babynya ntar.

Ntar jalannya deket-deket aja seh. Palingan ke jakarta. Kira-kira kalau ke jakarta buat bawa baby enakan kemana yak? πŸ˜€

***

Sebenarnya seh mau nambah lagi tulisannya. Tapi karena udah gak nyaman banget neh pinggang, mau di relaxkan lagi kayaknya, jadi segini aja dulu updatean dan mak Niee πŸ˜›

bye bye.

Mau Belanja Apa?


Haaaiii… Haaloooo.. Apakabar semuaaa? :mrgreen:

Eh pada tahu gak seh? Tepat pada tanggal 16 Nopember yang lalu usia kehamilan aku tepat 7 bulan loh (berdasarkan HPHT aku terakhir pada tanggal 16 April 2013) *joged-joged-pisang*

Perkembangan di bulan ke tujuh apa aja niee?

Berat badan sekarang sudah memasuki angka 59 Kg yang berarti aku udah naek 10 Kg kakak! Menurut aplikasi seh kenaikan berat badan aku harusnya 8 Kg. Jadi udah kelebihan 2 Kg gitu deh. Tapi udah lebih gitu tetep aja banyak yang bilang aku kurus terus. Udah gak diperdulikan seh, soalnya target kenaikan berat badan aku cuma sekitaran 12-15 Kg. GAK BOLEH LEBIH!

Badan makin mudah capek dan lemah (bukan lemes seh). Tapi masih eksis nontonΒ  bioskop kok :mrgreen: Kalau kemaren sering gak enak tidur, sekarang sudah dapet posisi yang enak buat tidur dong, jadi udah jarang banget bangun tengah malam. Untungnya Pontianak sekarang juga sedang musim hujan sehingga beberapa hari ini aku gak kepanasan lagi (mudah-mudahan selalu hujan sampe aku lahiran deh yak πŸ˜› ).

Soal debaynya emang gak tahu perkembangannya gimana seh, karena terakhir ke dokter itu 3 minggu lalu yang berat janinnya masih 976gr. Seharusnya seh sekarang sudah sampe 1,5 Kg. Mudah-mudahan aja sesuai grafik pertumbuhan ya nak! Sehat-sehat terus di dalam perut yak *kecup*

Karena gak ada foto tebaru jadi nampilin foto pas dikantor aja :D
Karena gak ada foto tebaru jadi nampilin foto pas dikantor aja πŸ˜€

Selain perkembangan debay dan emaknya, diusia kehamilan 7 bulan ini sangat aku tunggu-tunggu banget. Karena mengikuti keinginan sang ibu, maka sebelum 7 bulan aku sama sekali gak belanja keperluan bayi! Untuk mengalihkan perhatiannya seh emang aku alihkan dengan belanja keperluan sendiri untuk perlengkapan kehamilan gitu. Tapi melihat iklan bersliweran tentang produk bayi dan ngintip-ngintip website kayak mothercare.co.id dan bilna.com itu buat gregetan juga kakak! Pengen dibeli semua rasanya! πŸ˜†

Belanja Apa aja?

Maka, untuk merayakan hari minggu kemaren aku langsung belanja dong! πŸ˜€ Belanjanya gak banyak seh, cuma satu jenis yaitu lemari pakaian khusus untuk baby ntar. Belinya di Ace Hardware, tapi sampe hari ini lemarinya masih ditoko soalnya mobil abang gak muat buat langsung ngangkutnya, hehe.

Terus habis itu belanja apa lagi niee?

Jujur bingung banget kakak! Bener-bener perlu pencerahan deh akunya. Udah googling sana googling sini tetap aja belum menentukan apa-apa aja yang perlu dibeli duluan.

Udah buat daftar seh untuk persiapan untuk ke Rumah sakit (2-3 hari) dan persiapan bayi baru lahir selama 30 hari, TAPI tetep aja galau *hiks*

Temen-temen ada saran apa aja hal yang penting untuk pembelian pertama? Atau udah ada yang mau ngasih hadiah buat dikirim ke Pontianak? πŸ˜‰

Trimester Ketiga


Haaaaiiiiii… Haalloooo.. Apakabar semuaa? Happy weekend yak πŸ˜€

Sesuai dengan judulnya, dipostingan ini aku akan bercerita tentang lagi-lagi kehamilan aku πŸ˜†

Kalau difikir-fikir, aku yang semenjak hamil jadi malas nulis ini aja keseringan yak nulis tentang kehamilan sampe pengunjungnya bosan kadang kayak kehabisan cerita gitu. Apakabar kalau aku buat tulisan perkembangan kehamilan aku setiap hari yak seperti niatnya dulu (waktu gak pemalas). Hahaha, tapi emang pada dasarnya malas ya malas aja seh, kalau setiap hari juga pastinya temen-temen blogger juga bakalan senangkan baca tentang kehamilan aku ini. Hayo ngaku! *pede*

USG 4 Dimensi

USG 4D 27w6d
USG 4D 27w6d

Senen kemaren untuk pertama kalinya aku minta sama dokternya buat USG 4D. Ternyata kalau mau USG 4D itu pake yang biasa dulu, kalau posisi bayinya bagus buat di USG 4D baru deh dilakukan. Syukurnya kemaren debaynya pas bisa dilihat, posisinya bagus walopun ya gak bagus-bagus amat karena kaki sama tangannya nutupi muka >.< Debaynya juga sedang asyik-asyiknya tidur nyenyak sampe dibangunin supaya gerak (disuruh dokter pura-pura batuk gitu) debaynya gak mau gerak loh, padahal kalau di rumah gerakannya seradakseruduk banget *hadeh*

Akhirnya dengan segala kepasrahan dapat hasil USG seperti di atas. Hayoooo,, pada bisa ngelihat wajahnya gak? Kebanyakan temen aku yang rata-rata emang belum menikah, apalagi hamil pada bilang cuma lihat awan-awan geje aja. Padahal menurut aku seh hasilnya udah jelas banget lihat wajahnya. Pas pertama kali dilihatin aja aku sampe terharu loh manteman. Ya, walopun gak sampe menitikkan airmata juga seh, hehehe.

Lihat tubuhnya yang sempurna, wajahnya yang gak ada cacat *amin* dan idungnya mirip papanya banget πŸ˜€ jadi pengen cepetcepet melahirkan dan lihat wujud aslinya! Semoga selalu sehat ya nak sampe lahir nanti πŸ™‚

29 Oktober 2013

Tanggal segitu tuh, tepat usia kehamilan aku 28 minggu. Awalnya cuek aja seh seperti minggu-minggu sebelumnya. Ya paling kentara ngecek berat badan sama ngaca-ngaca cantik melihat perkembangan kebuncitan perut.

Etapi pas dilihat diaplikasi kehamilan aku ternyata usia kehamilan 28 minggu itu udah masuk trimester ketiga kakak! Huwaaaaa,,, seneng banget! Berasa udah melewati dua tahap dalam hidup dengan lancar, Alhamdulillah.

Seneng sekaligus lagi-lagi deg-degan seh, karena berarti insyaAllah kurang dari 12 minggu lagi si debay akan lahir (gak sabar lihat wajahnya deh πŸ˜€ ) dan yang sama dengan aku harus sudah siap dengan proses persalinannya >.<

Kalau dibilang takut seh gak juga yak, secara gak pernah memikirkan rasa sakitnya juga yang buat semakin parno. Tapi tapi kaaaaan… ya gitu deh perasaannya, gak bisa didefinisikan #tsaaahh

Trimester Ketiga ini..

Bye bye masa-masa keemasan!

Yang katanya trimester kedua harus dinikmati itu bener banget. Yang trimester pertama aku masih rada mual dan lemes gitu masuk trimester kedua semua keluhan lenyap. Mual udah jauh berkurang (walaupun masih sesekali mual kalau salah makan, tapi gak sampe yang muntah parah seh) dan badan udah fit banget.

Yang dulu udah gak bisa kemana-mana lagi habis magrib karena badan udah tepar, pas trimester kedua diajak nonton dan jalan malam mah hayok aja.

Nah, ditrimester ketiga ini mulailah gangguan kecil kembali datang. Yang paling terasa seh pinggang yang udah gak bisa diajak kompromi lagi. Gak bisa duduk lama, sejam duajam udah sakit tuh pinggang. Nonton bioskop jadi masalah karena posisi yang gak bisa bergerak kesana kemari.

Belum lagi malah udah gak nyenyak tidur. Bawaannya gelisah banget. Tidur miring kiri salah, miring kanan salah, apalagi telentang lebih salah lagi, alhasil waktu tidur rasanya berkurang dan akhirnya jam kantor ngantuk berat πŸ˜† Belum lagi keinginan untuk pipis dan minum ditengah malam meningkat secara drastis.

Tapi diantara semua itu pasti yang paling dirasakan adalah seneng seh. Gak sabar pengen cepet-cepet bulan Januari. Pengen cepet cepet cuti dan ngurus anak πŸ˜› Pengen anaknya cepet cepet besar biar bisa dibawa jalanjalan :mrgreen:

***

Yak, temen-temen pada ngapain neh weekend ini? πŸ™‚

Lima Bulan


Haaaaiiiii… Haallooooo… Apa kabar semuanyaa?? Pada baek dan sehat semuanyakan? *aamiin* :mrgreen:

Kali ini mau cerita soal apa niee?

Ya tentang kehamilan dong πŸ˜› Mudah-mudahan yang datang ke blog aku ini gak pada bosen blesbles baca tulisan tentang hamil lagi hamil lagi πŸ˜› Ya mau gimana lagi dong yak, namanya juga hamil pertama itu gak bisa diulang bang boss (ya iyalah niee πŸ˜† ) Makanya harus banyak-banyak menulis biar ntar bisa dibaca-baca lagi pas hamil anak kedua, tiga, empat , lima dan seterusnya.

Sekarang, kehamilannya udah masuk ke bulan 5. Rasanya? Masih biasa aja *dilemparbata* Ya, emang sekarang belum terasa apa-apa yak selain perut membuncit (sedikit) dan sidebay yang udah bisa menendang dengan semangatnya. Tapi, kadang kala ada perasaan ketakutan yang timbul gitu loh. Ini beneran aku akan bisa mengurus anak dengan baik? Kalau udah ada timbul perasaan itu langsung mengalihkan perhatian deh aku. Jangan sampai berlanjut yang ujung-ujungnya malah takutnya berefek pada kesehatan debay dikandungan aku kan *amit-amit*

Pertanyaan yang sering ditanyakan ke aku selama hamil ini adalah: sehatniee?

Sayangnya minggu kemaren setelah mempertahankan kesehatan selama 4 bulan lebih aku jatuh juga. Dimulai dari pulang kerja yang badannya udah gak enak, paginya eh malah tambah parah dan menggigil kedinginan. Si Ibu panik dong lihat akunya demam gitu, mau dikasih obat sembarangan juga gak beranikan lagi hamil. Mau kedokter spesialis gak mungkin bisa asal dateng tanpa antrian sehari sebelumnya. Langsung galau deh.

Untungnya (masih untung ya bok, Alhamdulillah :mrgreen: ) punya banyak temen kesehatan, dokter, bidan, apoteker dan segala macamnya yang bisa ditanya. Intinya kalau demam seperti itu perbanyak minum air putih anget. Fungsinya untuk menetralkan suhutubuh dari dalam. Karena kalau kita banyak minumkan akan banyak juga cairan yang akan keluar dari tubuh, nah cairan yang keluar itu bisa mengurangi suhu tubuh yang panas. Kalau bisa ditambah dengan minum madu secukupnya dan tentunya istirahat yang banyak.

Mengikuti saran temen-temen ternyata manjur loh manteman. Siangnya udah gak menggigil lagi dan suhu tubuh udah lumayan berkurang. Emang dasar manusia itu kebutuhan utamanya air yak. Apalagi buat ibu hamil air putih itu penting banget. Yang aku rasanya semenjak habis lebaran gitu, berarti memasuki usia kehamilan 4 bulan tingkat kebutuhan air itu lebih tinggi loh. Lebih cepat haus dari pada sebelumnya gitu deh. Dan dari artikel yang aku baca disini katanya kalau seorang ibu hamil dehidrasi itu dapat menyebabkan kelahiran premature loh. Jangan sampe bangetkan yak >.< Kalau dari kalkulator dehidrasi yang aku coba di sini ternyata aku masih kurang loh minumnya. Aku baru minum 2,2 liter perhari. Seharusnya aku minum itu 3 Liter setiapharinya *negukgalon*

Bagi ibu hamil, apalagi anak pertama seperti aku ini emang informasi tentang kehamilan itu penting banget deh. Artikel yang sering aku cari di google adalah pertanyaan tentang kehamilan seperti berat bayi, atau blog-blog yang ada daftar nama bayi, forum forum ibu hamil, dan masih banyak lagi.

Eh ternyata gak perlu cari kebanyak website loh. Beberapa bulan yang lalu Aqua ternyata udah membuat landing page Pragnant and Lactamil yang dikasih nama KasihIbu. Dan isinya udah lengkap aja bo, mulai dari artikel terkini tentang kehamilan, forum dan komunitas ibu hamil dan melahirkan, kalkulator kehamilan-dehidrasi, daftar nama bayi bahkan bisamelakukan konsultasi keahlidan live chat langsung gitu! Websitenya keren, cantik dan ringan sehingga buat betah banget berlama-lama berjelajahnya πŸ˜€

Aqua P&LJadi kalau udah dapet daftar nama bayi udah gak galau lagi niee soal nama?

Ya MASIH GALAU DONG! Habisnya makin banyak yang dilihat, makin banyak yang bagus makin bingunglah calon makmak ini untuk menentukan nama yang akan digunakan. Kalau bisa nama-nama bagusnya itu langsung dipake aja semua biar puas πŸ˜†

Cerita Cerita..


Haaaiii… Haalooo.. Apakabar semuanyaaa?? :mrgreen:

Postingan kali ini dari meja kantor. Sebenarnya sering juga kepikiran untuk posting dari kantor seperti sebagian temen-temen lainnya. Tapi udah 3 tahun kerja dan dicoba susah tuh ternyata. Kalau di kantor ya pikirannya udah bekerja. Nah, mumpung sekarang aku keawalan datang ke kantornya dan masih belum mood buat kerja πŸ˜› makanya posting dulu deh yak, hihihi.

Kenapa keawalan masuk kantornya niee?

Ceritanya jum’at malam kemaren, jembatan kapuas yang menjadi akses utama di Kota Pontianak dari wilayah Timur dan Utara ke bagian selatan dan lainnya itu terjadi kecelakaan dimana salah satu tiang peyangganya ditabrak oleh kapal tongkang gitu deh. Akibatnya mulai Juma’t malam itu tol gak boleh dilewatin mobil, dan berita buruknya mulai tadi malam sepeda motorpun udah gak boleh melintas dong 😦

Aku yang rumahnya di Utara dan kerjanya di Selatan paling merasakan dampak langsungnya. Satu-satunya akses sekarang adalah ferry penyebrangan kapuas yang antriannya udah gila-gilaan aja sampe 1,5 jam. Karena gak mau antri terlalu lama, makanya jam 6 teng aku udah harus ke dermaganya pas baru operasional. Yang paling nyebelin dari naek ferry penyebrangan adalah harus menyium asap knalpot dan asap rokok dari pengendara laen, bete banget lah >.<

Mudah-mudahan aja ada kebijakan dari pemerintah yang memberikan akses lebih baik seh yak, biar kalau kejadian ini terulang warga Pontianak Utara gak kayak terisolasi gini jadinya >.<

Sebuah Cita-Cita

Jadi dua mingguan ini aku dan abang lagi suka-sukanya keliling lihat-lihat perumahan. Dari yang cuma lihat lihat jadi akhirnya kepengen beli. Permasalahannya adalah kok harga perumahan sekarang mahal mahal banget seh?? *garukgaruktanah* Rasanya kalau diikutin gaji pegawai gak ada deh yang mampu kebeli tuh rumah. >.< untuk DPnya aja baru ke kumpul sepertiganya πŸ˜₯

Sekarang seh lagi berkompromi sama abang bagaimana mendapatkan cara yang tepat untuk mendapatkan rumah dengan harga murah. Mudah-mudahan aja bisa dapet secepatnya, udah pengen punya rumah sendiri neh saia πŸ˜€ Mohon doanya yak teman-teman πŸ˜€

Cerita perkembangan Debay

Tepat hari ini, tanggal 3 September 2013, umur debay aku 20 minggu *yeaaahhh* berarti setengah langkah lagi untuk menuju persalinan (masih lama kali nieeeee :P)

Setelah 4 bulan lebih ini, aku udah periksa kehamilan pada 3 dokter yang berbeda. Gak kenapa kenapa juga seh, suka suka aja sebagai perbandingan. Alhamdulillah dari ketiga dokternya semua mengatakan bahwa kandungan dan janinnya baik baik aja.

Pas minggu ke 17 kemaren sebenarnya juga udah dilihat jenis kelamin janinnya, tapi karena posisi debaynya masih tengkurep jadi belum bisa dipastikan (katanya seh sepertinya cewek kakakk :D) Pada dasarnya seh sama aja yak cewek atau cowok untuk anak pertama ini kalau yang kedua ntar baru deh perlu siasat yang lebih jitu πŸ˜›

Terus, memasuki minggu ke-20 ini rasa keinginan untuk membeli barang barang untuk debaynya memuncak dong. Apalagi kemaren pas nemenin kawan buat beli kado lahiran temannya, itu baju bayi kok lucu lucu amaaaatt.. aku pengen beliiii >.< tapi terus ditahan karena pasti gak dibolehin sama si ibuk *umur 7 bulan kan masih lama 😦 *

Maka, untuk mengalihkan keinginan membeli baju bayi, akupun melampiaskannya dengan membeli perlengkapan kehamilan πŸ˜† Sekarang seh baru membeli baju-baju hamil untuk ke kantor (dan yeaaahhh kalau hamil itu menyenangkan sekali diperbolehkan gak pake seragam yang membosankan itu πŸ˜› ) sama beli alat dengar detak jantung bayi dan untuk mendengarkan lagu gitu deh buat janin.

Sampai sekarang yang didengarkan baru surah Maryam, Yusuf, Lukman dan lagu lagu Mozart. Mudah-mudahan ntar anaknya bisa mengaji dengan baik dan pemain piano yang handal *hihihihi* *aamiiinnnn*

***

Ok, sampai disini dulu cerita-cerita dari aku *halah* Etapi ini dari pagi nulisnya baru bisa selesai udah pulang kantor yak >.<

Terbangun dari Hibernasi


Haaaaiiiii… Haallooooo.. Apakabar semuanyaaaa?? *peluk satu-satu*

Jadi inget pertama kali menulis kalimat seperti di atas adalah waktu aku gak posting dalam waktu yang lama. Setelahnya malah jadi kebiasaan dan pada akhirnya malah jadi terulang lagi dengan hal yang sama *hiks.

Sungguh-sungguh-sungguh aku kangen banget dengan ngeblog. Ya menulisnya, ya temen-temennya, ya ceritanya dan pengetahuan tiada batasnya dari cerita keseharian temen-temen itu sungguh menyenangkan. Aku kangen banget >.<

Terus kenapa lama gak ngeblog niee?

Ya, komplikasi deh yak *kayak penyakit aja* πŸ˜› Awalnya karena ada rasa malas luar biasa dengan namanya ‘bekerja’ didepan komputer. Sudahlah saya harus seharian didepan kompi kan yak, eyalah masak malam atau hari liburnya dikomputer lagi. Bosen banget deh lihatnya.

Belum lagi daya tahan tubuh yang gak betas lama-lama duduk diam berjam-jam untuk membaca apalagi menulis jadilah blog ini dianggurin untuk jangka waktu yang lama.

Belum lagi penyesuaian lingkungan yang sekarang tinggalnya gak pasti. Pindah-pindah antara ruah ortu dan rumah mertua. Yang pasti barang-barang udah gak jelas tempatnya dimana, penggunaan internet juga susah dan yang pasti selama liburan jumat sampe senin dirumah mertua harus rada jaim dikit πŸ˜›

Sekarang alhamdulillah udah enakan badannya, udah gak mudah capek lagi yang langsung drop gitu (walaupun kalau diajak ke mol buat nonton tenaga aku masih banyak seh :P) Pokoknya udah OK deh, makanya mau memulai menulis lagi, bewe bewe lagi . Mudah-mudahan aku gak terlalu banyak ketinggalan berita di dunia perblogan >.< *hup hup*

Cerita kehamilannya gimana niee?

Eh, masih ada yang ingat gak neh bahwa si niee anak gaol sekota Pontianak lagi hamil? πŸ˜€ Alhamdulillah sekarang usia kandungan aku udah minggu ke 18 dan hari selasa besok udah masuk minggu 19.

Kandungan seperti yang kata dokter sebutkan alhamdulillah juga sehat. Waktu periksa diminggu ke 17 berat debaynya udah 156 g. Normal pada usianya, malahan kalau aku baca-baca diinternet usia minggu ke 18 itu berat ideal adalah 140g jadi masih ok banget lah πŸ™‚

Walaupun kalau dari melihat kondisi fisik kebuncitan aku sama sekali belum buncit loh 😦 Emang seh setelah libur lebaran orang yang gak tahu aku hamil udah nanya-nanya tentang badan aku yang rada gemukan dan perut aku yang ‘sedikit’ menonjol. Cuma ya kalau dibilang udah 4 bulan tetep aja banyak yang terkejut dengan embel embel :”kok perutnya masih kecil?” *lempar ember*

Ya, namanya juga hamil ya, gak ada yang sama dong antara satu dengan yang lain. Pernyataan itu sama menyebalkan dengan pertanyaan kapan mau menikah atau udah hamil belum deh rasanya >.< Emang orang Indonesia basa basinya terlalu berlebihan menurut aku πŸ˜›

OK, segitu dulu permulaan dari aku. Mau masukin foto kok yak ribet gak dirumah jadi gak ada kabel datanya dan tetek bengek lainnya, jadi ntar aja yak kapan-kapan aku lihatin koleksi foto debaynya yang udah bisa mendengar dan ‘melihat’.

bye bye πŸ™‚

Juni Ini..


Haaaiiii…. Haalllooooo… Apakabar semuanyaaa?? Pada kangen gak seh dengan aku πŸ˜›

Juni ini..

Si Niee makin malas aja. Hihihihihi. Yang dulunya masih suka masak habis pulang kantor sekarang merindukan banget sama yang namanya bantal dan plek langsung ketiduran.

Kemalasan juga berimbas pada penampilan. Orang kantor makin ngata-ngatain kalau aku makin lusuh aja. Yang dulu ke kantor cuma pake pelembab + bedak + eyeliner + lipstick sekarang cuma bedakan aja πŸ˜€

Juni ini..

Nafsu makan makin drop dong 😦 Sedih aja sebenarnya kalau sampai gak makan. Walaupun sebenarnya masih ok aja makannya masih 3 kali sehari plus cemilan cemilan, tapi tetep aja rasanya gak memberikan yang terbaik pada si dedek bayi diperut.

Ditambah lagi akhir akhir ini berat badan bukannya naek malah naek turun aja. Yang dulunya aku 48an sekarang ya masih sekitar gitu, paling tinggu juga 49.50 aja >.<

Karena udah dikasih vitamin dua jenis sama dokternya jadi males minum susu buat bumilnya πŸ˜› Kadang-kadang masih minum seh. Soalnya mikir kalau kandungan dari semuanya itu sebenarnya sama aja. Sama-sama mengandung float. Jadi rasanya gak terlalu perlu aja makan yang sama dengan rentang waktu yang deket. Tapi entah lah.

Juni ini..

Akhirnya aku ganti dokter kandungannya. Sekarang gak di RSIA, tapi cuma di apotek aja. Menurut sepupu dan para temen seh dokternya baik dan jelasinnya banyak. Ternyata bener aja dong.

Dokternya banyak ngajak ngomongnya, jadi aku yang susah ngomong ini jadi berani juga buat nanya-nanya banyak. Pas kemaren tanggal 18 Juni 2013 aku untuk pertama kalinya mendengar detak jantung dedek bayinya. Huwaaaaaaa… seneng mengharu biru gitu rasanya. Air mata pengen netes tapi keburu malu sama dokternya πŸ˜›

Prediksi dokter umur kandungan aku 8 minggu 4 hari, berarti selisih 3 hari dari prediksi dokter sebelumnya. Panjang janinnya udah 2.04 CM. Udah terbentuk kepala, badan dan tunas-tunas tangannya. Kata dokternya bulan depan pas kesana lagi harusnya bakal udah lengkap anggota tubuhnya. Huwaaaa… jadi gak sabar.

Semoga kamu selalu sehat dan terus berkembang dengan sempurnya ya nak. πŸ™‚

***

Udah, segitu aja updatean dari aku. Aku mau bw-bw bentar habis itu tiduran lagi πŸ˜› Happy weekend All :*

bye