Trimester Ketiga


Haaaaiiiiii… Haalloooo.. Apakabar semuaa? Happy weekend yak 😀

Sesuai dengan judulnya, dipostingan ini aku akan bercerita tentang lagi-lagi kehamilan aku 😆

Kalau difikir-fikir, aku yang semenjak hamil jadi malas nulis ini aja keseringan yak nulis tentang kehamilan sampe pengunjungnya bosan kadang kayak kehabisan cerita gitu. Apakabar kalau aku buat tulisan perkembangan kehamilan aku setiap hari yak seperti niatnya dulu (waktu gak pemalas). Hahaha, tapi emang pada dasarnya malas ya malas aja seh, kalau setiap hari juga pastinya temen-temen blogger juga bakalan senangkan baca tentang kehamilan aku ini. Hayo ngaku! *pede*

USG 4 Dimensi

USG 4D 27w6d
USG 4D 27w6d

Senen kemaren untuk pertama kalinya aku minta sama dokternya buat USG 4D. Ternyata kalau mau USG 4D itu pake yang biasa dulu, kalau posisi bayinya bagus buat di USG 4D baru deh dilakukan. Syukurnya kemaren debaynya pas bisa dilihat, posisinya bagus walopun ya gak bagus-bagus amat karena kaki sama tangannya nutupi muka >.< Debaynya juga sedang asyik-asyiknya tidur nyenyak sampe dibangunin supaya gerak (disuruh dokter pura-pura batuk gitu) debaynya gak mau gerak loh, padahal kalau di rumah gerakannya seradakseruduk banget *hadeh*

Akhirnya dengan segala kepasrahan dapat hasil USG seperti di atas. Hayoooo,, pada bisa ngelihat wajahnya gak? Kebanyakan temen aku yang rata-rata emang belum menikah, apalagi hamil pada bilang cuma lihat awan-awan geje aja. Padahal menurut aku seh hasilnya udah jelas banget lihat wajahnya. Pas pertama kali dilihatin aja aku sampe terharu loh manteman. Ya, walopun gak sampe menitikkan airmata juga seh, hehehe.

Lihat tubuhnya yang sempurna, wajahnya yang gak ada cacat *amin* dan idungnya mirip papanya banget 😀 jadi pengen cepetcepet melahirkan dan lihat wujud aslinya! Semoga selalu sehat ya nak sampe lahir nanti 🙂

29 Oktober 2013

Tanggal segitu tuh, tepat usia kehamilan aku 28 minggu. Awalnya cuek aja seh seperti minggu-minggu sebelumnya. Ya paling kentara ngecek berat badan sama ngaca-ngaca cantik melihat perkembangan kebuncitan perut.

Etapi pas dilihat diaplikasi kehamilan aku ternyata usia kehamilan 28 minggu itu udah masuk trimester ketiga kakak! Huwaaaaa,,, seneng banget! Berasa udah melewati dua tahap dalam hidup dengan lancar, Alhamdulillah.

Seneng sekaligus lagi-lagi deg-degan seh, karena berarti insyaAllah kurang dari 12 minggu lagi si debay akan lahir (gak sabar lihat wajahnya deh 😀 ) dan yang sama dengan aku harus sudah siap dengan proses persalinannya >.<

Kalau dibilang takut seh gak juga yak, secara gak pernah memikirkan rasa sakitnya juga yang buat semakin parno. Tapi tapi kaaaaan… ya gitu deh perasaannya, gak bisa didefinisikan #tsaaahh

Trimester Ketiga ini..

Bye bye masa-masa keemasan!

Yang katanya trimester kedua harus dinikmati itu bener banget. Yang trimester pertama aku masih rada mual dan lemes gitu masuk trimester kedua semua keluhan lenyap. Mual udah jauh berkurang (walaupun masih sesekali mual kalau salah makan, tapi gak sampe yang muntah parah seh) dan badan udah fit banget.

Yang dulu udah gak bisa kemana-mana lagi habis magrib karena badan udah tepar, pas trimester kedua diajak nonton dan jalan malam mah hayok aja.

Nah, ditrimester ketiga ini mulailah gangguan kecil kembali datang. Yang paling terasa seh pinggang yang udah gak bisa diajak kompromi lagi. Gak bisa duduk lama, sejam duajam udah sakit tuh pinggang. Nonton bioskop jadi masalah karena posisi yang gak bisa bergerak kesana kemari.

Belum lagi malah udah gak nyenyak tidur. Bawaannya gelisah banget. Tidur miring kiri salah, miring kanan salah, apalagi telentang lebih salah lagi, alhasil waktu tidur rasanya berkurang dan akhirnya jam kantor ngantuk berat 😆 Belum lagi keinginan untuk pipis dan minum ditengah malam meningkat secara drastis.

Tapi diantara semua itu pasti yang paling dirasakan adalah seneng seh. Gak sabar pengen cepet-cepet bulan Januari. Pengen cepet cepet cuti dan ngurus anak 😛 Pengen anaknya cepet cepet besar biar bisa dibawa jalanjalan :mrgreen:

***

Yak, temen-temen pada ngapain neh weekend ini? 🙂

Advertisements

58 thoughts on “Trimester Ketiga”

    1. Iya mas.. Emang gak jelas banget coz ketutupan tangan sama ketutupan dengkul. Tapi kalau dilayarnya lebih jelas seh daripada hasil printnya 😀

      Makasih ya mas 🙂

  1. hai mbak, salam kenal…
    mau punya dedek pertama bawaannya ga sabaran ya mbak, hahaha.. dinikmatin dlu aja mbak, ntar pas newborn malah ga bisa ngapa2in lho.. tp meskipun gt tetep aja seneng hehehehe…
    mampir ya ke rumahkuu… hihihi

    1. Salam kenal juga.

      Iya bener, gak sabar banget, soalnya penasaran banget dengan gimana bentuk wajahnya dan ntar gimana merawatnya, walopun banyak orang bilang ribet tapi seneng 😀

      Makasih ya atas kunjungannya 😀

  2. Niee aku aja yg ga hamil malas ngeblog ko, blog walking rajin 😆 . Semoga kamu dan dedek bayi sehat selalu ya hingga persalinan. Btw lahirannya bulan Januari? sama spt Bebe dong bulan lahirannya? 😀 .

    1. hahahaha.. gak ada hubungannya dengan hamil seh mbak sebenarnya 😛

      iya neh, HPHT aku sama mbak be emang barengan, cuma beda seminggu dia duluan, tapi prediksinya malah cepetan akunya daripada dia. 😀

  3. hehe awalnya aku juga ngerasa itu awan atau tumpahan susu mba Niee, tapi kemudian imajinasiku berkata ada wajah di dalamnya 🙂

    selamat ya mba nie, mudah-mudahan babynya sehat selalu..

    1. Hahahaha.. Ada lagi yak istilahnya. Tunpahan susu..:P

      tapi jangankan yang belum nikah yak. Ibj aku aja udah dijelasin tetep gak ngerti loh melihatnya.. Jadi males sendiri ngejelasinnya.. Hmm..

      Iya.. Makasih ya doanya 🙂

  4. Iya ya pasti terharu wktu liat usg liat layar debay nya gerak2 duh aku msh inget lho rasanya hahaha 😀
    Semoga sehat terus dan lancar sampe lahiran ya Mbak Nie, btw debaynya cewek apa cowok nih? *kepo*

    1. Selalu senang dan terharu pas lihat usg itu ya kak.. Tapi sebelumnya selalu deg degan takut kalau kalau janinnya ada masalah atau gimana..

      Debaynya cewek kak.. Ntar temenan sama Meca yak 😀

  5. pits 24week masih nyenyak bobox sih, walo dd na banyak gerak, emak na agak kebo wakakaka 🙂 karena bawaan sebelum hamil, pas hamil jadi makin kebo hahahaha…
    huah january yah, selang sebulan, bentar lagi kok.. habis lebaran islam, tar lagi natal, trus pergantian tahun hahaha 😀

    1. hahaha,, aku juga termasuk tipe kebo juga loh pit. Tapi gak tahu kenapa pas udah masuk trimester 3 ini jadi perut susah diajak kompromi aja seh >.<

      hahahaha,, kalau diitung seh emang deket lagi yak, tapi kadang berasa lama juga seh 😀

  6. Alhamdulillah si Debay sehat Nie…
    Pasti berdebar-debar ya…memang biasanya yang bisa lihat jelas itu si Ibu sendiri orang lain gak gitu bisa liat jelas meski pun sudah USG 4D.

    Aku do’akan Debay senantiasa sehat dan dalam lindungan Allah SWT.
    Kamu juga Nie…jaga kesehatan ya..

    Teman aku bilang emang begitu, tidur jadi gak nyenyak belum lagi nanti kalau udah nendang-nendang pas Mamanya bobo….he he he

    1. Iya hani, kalau teringat tegang banget rasanya, makanya lebih milih mikirin hal yang laen seperti perlengkapan dan persiapannya daripada persalinannya sendiri seh 😀

      Karena pas didokter dijelaskan satupersatu kali yak jadinya jelas.

      Amin.. makasih ya doanya 🙂

    1. hahahaha,, ke kampung gajah cocok lah ya teh, kalau ke trans studio ntar anaknya mabok 😛 tapi ngangout tetep tuh harus ketemu sama onti2 dan oom2 blogger badung.. hehehe

      mbak zizy: amiinn.. makasih ya mbak doanya 😀

  7. Luucuu banget sih debay nya.. Bisa akrobat gitu yah dalam perut 😀 Keliatan tuh kaki ma tangannya.. Eh iya kan keliatan kan yah itu yg nekuk kaki kan yah? hehehe.. Moga sehat2 terus yah ibu dan bayi.. 🙂

    1. hahaha,, iya. mungkin karena tempatnya sempit banget diperut dan tulangnya pun masih lunak jadi bisa melengkung sesuka hatinya deh gerakannya 😀

      asyiiikk,, ada yang bisa lihat yak. Iya, itu dimukanya ada dengkulnya lagi nekuk 😀

      Amiinn.. makasih ya doanya 🙂

  8. Hihi aku sampe sekarang kalau liat hasil 4D juga masih bingung liatnya Niee. Kecuali waktu pas USG sih.. Soalnya kan dijelasin sama susternya.

    Sehat terus ya Niee.. Bebinya jugaa.. Sebentar lagi yaaaah.. 😀

    1. iya mbakbe, pas sama dokter kan dijelasin satu-satu yang mana mata, hidung, mulutnya gitu, jadi udah bisa kita bayangin yak..

      Mbakbe juga sehat terus ya sama mibenya :hug:

  9. Kirain dari judulnya tentang masa-masa kuliah…kayak abis semesteran gitu eeh ternyata ttg bumil….seneng ya rasanya saat2 yang menenangkan dan membahagiaan…dan tentunya makin disayang suami hehe

    1. Selamat!! hehehehe..

      iya kan yak, kadang aku ngebayangin gendong debaynya sambil lihat foto USGnya. Lah ini cuma USG aja udha seneng luar biasa, apalagi yang aslinya 😀

      aamiin,, makasih doanya 🙂

  10. Niiiie…
    Subhanallah, akhirnya kelihatan juga wajahnya si dedek walopun belum jelas yaaaah 🙂 Senengnyaaaaa…

    Emaaang, kalo udah trimester ke3 pasti udah mulai berat membawa beban deh, dan kalo penyakitku dulu sih suka pengen pipis muluu…*kurang elegan*..hihihi..

    Dinikmati aja yah Niiie…semoga sehat teruuuus 🙂

    1. Iya teh.. seneng banget.. rasa penasarannya udah berkurang SEDIKIT :mrgreen:

      iya neh, pipis yang paling mengganggu mah waktu malem, udahlah susah buat mulai tidurnya, eh malem kebangun, alhasil susah buat tidur lagi deh >.<

      makasih ya teh *bighug*

  11. dari kemaren tuh aku baca blogmu nie… aku cuma ga langsung komen…
    aku baca komen mas Arman kalo jelas banget bayinya,… somehow aku slalu liatin…
    dan mikir… jelas darimana coba…
    sama skali ga keliatan apa2 tuh…
    then this morning aku baru bs melihat bayi itu… yes I can see it… slamat ya nie… smoga kelahiran bayimu lancar dan sehat nantinya…
    AMIN…
    doaku untukmu nie…

    1. Waduh.. Jadi terharu diperhatiin gitu hasil USGnya 😀

      Tapi jarang ada loh van yang bisa ngelihat hasilnya. Berarti lo termasuk orang orang terpilih neh.. Hehehe..

      Makasih buat semua doanya. Aamiin. 🙂

  12. itulah enaknya blogger mba’e
    klo lagi bingung mau posting apa
    tinggal posting aja, tulisannya
    “lagi bingung nih mau posting apa”

    klo minggu depannya masih bingung, ketik aja
    “minggu ini juga masih bingung nih mau posting apa”

    klo minggu depannya masih bingung, ketik aja
    “kok bingung terus ya mau posting apa”

    😛

    1. Waaaahh.. Rasanya itu terakhir aku kopdar loh naa.. Udah lama banget yak.. Tahun lalu kalau gak salah..

      Ini karena hamil dan ntar punya bayi bakalan pending dulu acara jalan jalannya.. >_<

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s