Weekend Update


Haaaaiiii… Haallooooo.. Apakabar semuanyaaa? :mrgreen:

Lagi-lagi udah beberapa minggu si niee gak posting yak. Dan karena keseringan jadinya males juga beralasan lagi πŸ˜› So sekarang langsung aja cerita-cerita aja untuk minggu ini dan beberapa minggu belakangan πŸ˜€

Senam Hamil

Yak, akhirnya setelah maju mundur buat daftar senam hamil, sabtu kemaren dengan kekuatan bulan tekat akhirnya aku mendaftarkan diri juga ke kelas senam hamil. Kalau dari kantor ada seh info yang bilang Puskesmas juga ada yang membuka kelas senam hamil gini, TAPI karena aku dari kecil emang gak terpapar oleh Puskesmas (pegawai Dinkes murtad πŸ˜› ) jadi ya males aja kan harus ke Puskesmas. Disuruh buat periksa kehamilan di Puskesmas aja aku ogah (maafkan aku ya temen-temen seperjuangan aku menurunkan capaian program kalian πŸ˜† ) apalagi harus ikut senamnya kan yak, hihihi. Jadi dari info sana sini yang aku dapet senam hamil di Pontianak satu-satunya (selain di Puskesmas) adanya di RS Anugrah Bunda Khatulistiwa. Jadwalnya setiap hari sabtu jam 10 pagi.

Terus hasilnya apa niee?

Ternyata senam hamil itu menyenangkan kakaaaakkk! Menyenangkan karena kita banyak bertemu dengan sesama ibu hamil dan berbagi cerita. Aku yang selalu takut kok aku gak gemuk yak selama hamil – walaupun udah naek 7 kilo dan menurut aplikasi seh sesuai standar aku di minggu ke 27 ini – jadi lebih tenang ngelihat orang yang usia kehamilannya diatas aku tapi perutnya hampir samaan πŸ˜›

Seragam Senam Hamil
Seragam Senam Hamil
Ruangan Senam Hamil di RS Anugrah Bunda Khatulistiwa Pontianak
Ruangan Senam Hamil di RS Anugrah BundaΒ  Khatulistiwa Pontianak

Menyenangkan juga karena ternyata yang namanya senam atau olahraga itu gak butuh banyak tenaga cuma modal hembuskan nafas doang karena bagi orang yang males olahraga kayak aku ini pasti senam itu sesuatu yang membosankan.

Menyenangkan karena banyak ilmu yang didapat. Karena disini aku gak hanya senam juga tapi ada terapi hipnobirthing dan ada kelas parentingnya. Jadi komplit banget. Harganya juga gak terlalu mahal, satu kali pertemuan cuma Rp. 25.000 aja.

Ya, mudah-mudahan aja karena udah ikut kelas hamil ini proses kehamilan dan persalinan aku ntar bisa lancar yak manteman *amiiiinnnnn* πŸ™‚

Hut Kota Pontianak

Nah, tepat pada tanggal 23 Oktober kemaren Kota Pontianak merayakan hari jadinya ke 242. Untuk merayakannya, super big bos aku membuat peraturan untuk semua kantor baik pemerintahan maupun swasta untuk mengenakan baju khas Pontianak yaitu Telok Belanga untuk cowok dan baju kurong untuk ceweknya. Serta biar makin meriah lagi setiap kantor pemerintahan untuk menyediakan makan-makan bagi karyawannya. Yeaaahh!! πŸ˜€

Karena aku gak bisa pake baju kurong (yang gak muat dengan perut ini πŸ˜› ) jadinya aku pake baju laen sendiri. Ya gak papa lah yak, asal masih mirip mirip juga πŸ˜†

***

Segitu dulu deh updatean terbaru aku. Sebenarnya jumat kemaren udah mau kedokter lagi untuk cek kandungan bulan ke-6. Tapi dokternya full aja dong >.< jadilah hari senin baru akan periksa lagi. Muda-mudahan debaynya baik baik aja dan tumbuh sesuai dengan usia kehamilannya aja yak *amiiinnnn* lagi :mrgreen:

Bye.

Advertisements

37 thoughts on “Weekend Update”

  1. Berapa lama itu senam hamilnya Niee? πŸ™‚ Seru juga ya, lumayan kan lagi hamil tapi bisa sekalian berolahraga juga, hehehe πŸ˜€

    Ah, asyik banget tuh setiap kantor mesti menyediakan makan-makan bagi para karyawannya, hahaha πŸ˜†

    1. Buat senamnya sendiri aja seh cuma 30 menit zil. soalnya gak boleh bumil senam lama lama. Tapi secara keseluruhan kegiatannya sekitar 2 jam gitu πŸ˜€

      Iya tuh.. Seru banget ada makan makannya. Jadi menghemat uang makan siang.. Hahahaha

    1. Iya dah.. Kebanyakan yang ikut senam malahan yang usia kandungan besar. Cuma aku dan satu orang lagi yang usia kandungannya maaih 20an minggu..

      Gak masalah seh yak. Karena toh senamnha di RS juga. Kalau kontraksi tinggal dibawa ke ruang persalinan.. πŸ˜›

    1. Iya kan yak.. Apalagi bayarnya cuma tiap pertemuan gak langsung sebulan. Jadi gak kerasa πŸ˜€

      Amin amin.. Mbakbe juga semoga lancar ya πŸ™‚

  2. Nieee…
    ikutan senam hamil juga ternyataaa…
    Waktu jaman Kayla aku rajin ikutan senam Niee…
    Lumayan bisa curhat bareng ibu ibu…

    Dan suka diajarin cara napas dan posisi melahirkan juga kan yah?
    Etapi pas waktu melahirkan sih, aku lupa semua yang udah diajarin lho…hihihi…

    1. Bener banget teh.. Denger cerita cerita sesama bumil itu menyenangkan. Berasa ada kawan tapi gak menggurui gitu lah..

      Ihh.. Kok lupa semua seh? huhuhu.. Rata rata selalu bilangnya gitu yak. Tapi mudah2an ada gunanya deh dikit πŸ˜›

  3. Sekarang di berbagai daerah memang banyak yg menyediakan fasilitas kesehatan senam ibu hamil ya, Mbak…. Syukurlah, hal ini memudahkan ibu hamil yang ingin senang. Kalau senam sendiri rasanya pasti nggak asyik, hehe….

  4. Mba senam hamilnya 30 mnt?bisa ampe 2 jam tu sisanya ngapain aj ehheeh aq pgn bgt ikutan tp sabtu masuk jam 11 keburu ga ya hiks.owiya klo d puskes puskes mana yg ad senam hamil?

    1. biasanya seh ada kelas laktasinya juga. Jadi dikasih pembelajaran tentang bagaimana cara melahirkan yang baik dan benar

    2. (cara ngendannya, posisi tubuhnya, cara tarikan nafasnya – dan itu semua sangat membantu waktu persalinan loh) dan kalau udah selesai kita masih bisa tanya tanya sama bidannya, jadi bisa sampe 2 jam deh πŸ˜€

      kalau di Puskesmas setiap puskesmas ada senam hamilnya kok. Gak tahu juga aku jadwalnya, biasanya seh kalau udah ada kelompoknya baru mereka buka senam hamilnya.

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s