Buncitnisasi


Udah sering denger tementemen minta foto si niee yang lagi hamil. Dan berkali kali pula lihat kondiai perut dan bertanya sendiri apanya yang mau difoto? Orang polos aja gitu perutnya πŸ˜›

Memasuki bulan kelima perut yang tadi kempes sedikit sedikit mulai menampakkan keberadaannya :mrgreen: Maka dari itu mulailah si niee mengabadikan perutnya. Kondisi foto saat belum mandi dan sedang ingin nyari sarapan karena laper lapernya..

image

Lima Bulan


Haaaaiiiii… Haallooooo… Apa kabar semuanyaa?? Pada baek dan sehat semuanyakan? *aamiin* :mrgreen:

Kali ini mau cerita soal apa niee?

Ya tentang kehamilan dong πŸ˜› Mudah-mudahan yang datang ke blog aku ini gak pada bosen blesbles baca tulisan tentang hamil lagi hamil lagi πŸ˜› Ya mau gimana lagi dong yak, namanya juga hamil pertama itu gak bisa diulang bang boss (ya iyalah niee πŸ˜† ) Makanya harus banyak-banyak menulis biar ntar bisa dibaca-baca lagi pas hamil anak kedua, tiga, empat , lima dan seterusnya.

Sekarang, kehamilannya udah masuk ke bulan 5. Rasanya? Masih biasa aja *dilemparbata* Ya, emang sekarang belum terasa apa-apa yak selain perut membuncit (sedikit) dan sidebay yang udah bisa menendang dengan semangatnya. Tapi, kadang kala ada perasaan ketakutan yang timbul gitu loh. Ini beneran aku akan bisa mengurus anak dengan baik? Kalau udah ada timbul perasaan itu langsung mengalihkan perhatian deh aku. Jangan sampai berlanjut yang ujung-ujungnya malah takutnya berefek pada kesehatan debay dikandungan aku kan *amit-amit*

Pertanyaan yang sering ditanyakan ke aku selama hamil ini adalah: sehatniee?

Sayangnya minggu kemaren setelah mempertahankan kesehatan selama 4 bulan lebih aku jatuh juga. Dimulai dari pulang kerja yang badannya udah gak enak, paginya eh malah tambah parah dan menggigil kedinginan. Si Ibu panik dong lihat akunya demam gitu, mau dikasih obat sembarangan juga gak beranikan lagi hamil. Mau kedokter spesialis gak mungkin bisa asal dateng tanpa antrian sehari sebelumnya. Langsung galau deh.

Untungnya (masih untung ya bok, Alhamdulillah :mrgreen: ) punya banyak temen kesehatan, dokter, bidan, apoteker dan segala macamnya yang bisa ditanya. Intinya kalau demam seperti itu perbanyak minum air putih anget. Fungsinya untuk menetralkan suhutubuh dari dalam. Karena kalau kita banyak minumkan akan banyak juga cairan yang akan keluar dari tubuh, nah cairan yang keluar itu bisa mengurangi suhu tubuh yang panas. Kalau bisa ditambah dengan minum madu secukupnya dan tentunya istirahat yang banyak.

Mengikuti saran temen-temen ternyata manjur loh manteman. Siangnya udah gak menggigil lagi dan suhu tubuh udah lumayan berkurang. Emang dasar manusia itu kebutuhan utamanya air yak. Apalagi buat ibu hamil air putih itu penting banget. Yang aku rasanya semenjak habis lebaran gitu, berarti memasuki usia kehamilan 4 bulan tingkat kebutuhan air itu lebih tinggi loh. Lebih cepat haus dari pada sebelumnya gitu deh. Dan dari artikel yang aku baca disini katanya kalau seorang ibu hamil dehidrasi itu dapat menyebabkan kelahiran premature loh. Jangan sampe bangetkan yak >.< Kalau dari kalkulator dehidrasi yang aku coba di sini ternyata aku masih kurang loh minumnya. Aku baru minum 2,2 liter perhari. Seharusnya aku minum itu 3 Liter setiapharinya *negukgalon*

Bagi ibu hamil, apalagi anak pertama seperti aku ini emang informasi tentang kehamilan itu penting banget deh. Artikel yang sering aku cari di google adalah pertanyaan tentang kehamilan seperti berat bayi, atau blog-blog yang ada daftar nama bayi, forum forum ibu hamil, dan masih banyak lagi.

Eh ternyata gak perlu cari kebanyak website loh. Beberapa bulan yang lalu Aqua ternyata udah membuat landing page Pragnant and Lactamil yang dikasih nama KasihIbu. Dan isinya udah lengkap aja bo, mulai dari artikel terkini tentang kehamilan, forum dan komunitas ibu hamil dan melahirkan, kalkulator kehamilan-dehidrasi, daftar nama bayi bahkan bisamelakukan konsultasi keahlidan live chat langsung gitu! Websitenya keren, cantik dan ringan sehingga buat betah banget berlama-lama berjelajahnya πŸ˜€

Aqua P&LJadi kalau udah dapet daftar nama bayi udah gak galau lagi niee soal nama?

Ya MASIH GALAU DONG! Habisnya makin banyak yang dilihat, makin banyak yang bagus makin bingunglah calon makmak ini untuk menentukan nama yang akan digunakan. Kalau bisa nama-nama bagusnya itu langsung dipake aja semua biar puas πŸ˜†

Cerita Cerita..


Haaaiii… Haalooo.. Apakabar semuanyaaa?? :mrgreen:

Postingan kali ini dari meja kantor. Sebenarnya sering juga kepikiran untuk posting dari kantor seperti sebagian temen-temen lainnya. Tapi udah 3 tahun kerja dan dicoba susah tuh ternyata. Kalau di kantor ya pikirannya udah bekerja. Nah, mumpung sekarang aku keawalan datang ke kantornya dan masih belum mood buat kerja πŸ˜› makanya posting dulu deh yak, hihihi.

Kenapa keawalan masuk kantornya niee?

Ceritanya jum’at malam kemaren, jembatan kapuas yang menjadi akses utama di Kota Pontianak dari wilayah Timur dan Utara ke bagian selatan dan lainnya itu terjadi kecelakaan dimana salah satu tiang peyangganya ditabrak oleh kapal tongkang gitu deh. Akibatnya mulai Juma’t malam itu tol gak boleh dilewatin mobil, dan berita buruknya mulai tadi malam sepeda motorpun udah gak boleh melintas dong 😦

Aku yang rumahnya di Utara dan kerjanya di Selatan paling merasakan dampak langsungnya. Satu-satunya akses sekarang adalah ferry penyebrangan kapuas yang antriannya udah gila-gilaan aja sampe 1,5 jam. Karena gak mau antri terlalu lama, makanya jam 6 teng aku udah harus ke dermaganya pas baru operasional. Yang paling nyebelin dari naek ferry penyebrangan adalah harus menyium asap knalpot dan asap rokok dari pengendara laen, bete banget lah >.<

Mudah-mudahan aja ada kebijakan dari pemerintah yang memberikan akses lebih baik seh yak, biar kalau kejadian ini terulang warga Pontianak Utara gak kayak terisolasi gini jadinya >.<

Sebuah Cita-Cita

Jadi dua mingguan ini aku dan abang lagi suka-sukanya keliling lihat-lihat perumahan. Dari yang cuma lihat lihat jadi akhirnya kepengen beli. Permasalahannya adalah kok harga perumahan sekarang mahal mahal banget seh?? *garukgaruktanah* Rasanya kalau diikutin gaji pegawai gak ada deh yang mampu kebeli tuh rumah. >.< untuk DPnya aja baru ke kumpul sepertiganya πŸ˜₯

Sekarang seh lagi berkompromi sama abang bagaimana mendapatkan cara yang tepat untuk mendapatkan rumah dengan harga murah. Mudah-mudahan aja bisa dapet secepatnya, udah pengen punya rumah sendiri neh saia πŸ˜€ Mohon doanya yak teman-teman πŸ˜€

Cerita perkembangan Debay

Tepat hari ini, tanggal 3 September 2013, umur debay aku 20 minggu *yeaaahhh* berarti setengah langkah lagi untuk menuju persalinan (masih lama kali nieeeee :P)

Setelah 4 bulan lebih ini, aku udah periksa kehamilan pada 3 dokter yang berbeda. Gak kenapa kenapa juga seh, suka suka aja sebagai perbandingan. Alhamdulillah dari ketiga dokternya semua mengatakan bahwa kandungan dan janinnya baik baik aja.

Pas minggu ke 17 kemaren sebenarnya juga udah dilihat jenis kelamin janinnya, tapi karena posisi debaynya masih tengkurep jadi belum bisa dipastikan (katanya seh sepertinya cewek kakakk :D) Pada dasarnya seh sama aja yak cewek atau cowok untuk anak pertama ini kalau yang kedua ntar baru deh perlu siasat yang lebih jitu πŸ˜›

Terus, memasuki minggu ke-20 ini rasa keinginan untuk membeli barang barang untuk debaynya memuncak dong. Apalagi kemaren pas nemenin kawan buat beli kado lahiran temannya, itu baju bayi kok lucu lucu amaaaatt.. aku pengen beliiii >.< tapi terus ditahan karena pasti gak dibolehin sama si ibuk *umur 7 bulan kan masih lama 😦 *

Maka, untuk mengalihkan keinginan membeli baju bayi, akupun melampiaskannya dengan membeli perlengkapan kehamilan πŸ˜† Sekarang seh baru membeli baju-baju hamil untuk ke kantor (dan yeaaahhh kalau hamil itu menyenangkan sekali diperbolehkan gak pake seragam yang membosankan itu πŸ˜› ) sama beli alat dengar detak jantung bayi dan untuk mendengarkan lagu gitu deh buat janin.

Sampai sekarang yang didengarkan baru surah Maryam, Yusuf, Lukman dan lagu lagu Mozart. Mudah-mudahan ntar anaknya bisa mengaji dengan baik dan pemain piano yang handal *hihihihi* *aamiiinnnn*

***

Ok, sampai disini dulu cerita-cerita dari aku *halah* Etapi ini dari pagi nulisnya baru bisa selesai udah pulang kantor yak >.<