Weekend Update (32 Weeks)


Haaaaiiiii… Haaaloooo.. Apakabar semuanyaaaa? :mrgreen:

Makin kesini rasanya makin sulit aja si niee mau nulis blog. Selain emang makin males seh *toyordirisendiri* emang keadaan badan dan perutpun makin susah diajak kompromi. Tadi siang udah niat banget mau nulis sesuatu di blog ini, tapi karena udah kecapean habis senam hamil jadinya ditunda dan bobo siang cantik dulu. Udah buka laptop masih ada galau dan timbul rasa males karena gak ada stok foto maupun ide yang bisa ditulis.. Aaahhh.. bener-bener udah berasa aneh deh ngeblognya, tapi tetep dipaksain juga, maka inilah hasil postingan pemaksaan itu πŸ˜›

Soal Kehamilan

Minggu ini usia kehamilan aku udah memasuki 33 minggu btw. Lebih tepatnya seh kalau hari ini 33 minggu 4 hari. Kondisi debaynya Alhamdulillah baik dan sehat. Kemaren pas periksa di usia 32w3d berat debaynya udah mencapai 1702gr dan kata dokter sesuai dengan grafik perkembangannya. Kalau gak ada hal yang diluar dugaan prediksi lahir akan berkisar antara 2,8 kg. Rata-rata seh orang bilang kecil, tapi menurut aku cukup lah yak. Lahir gak perlu juga yang besar-bersar banget. Ntar susah ngeluarinnya bo πŸ˜› Lagian prediksi USG biasanya akan kurang dari kelahirannya sekir 300-400gr. Jadi bisa jadi debaynya akan lahir sekitar 3,1-3,2 Kg.

Setelah berkali-kali USG prediksi jenis kelamin debay masih tetep cewek dong. Dan mudah-mudahan aja gak berubah. Soalnya dari beberapa bulan yang lalu aku dan abang udah membiasakan diri kalau ngobrol sama debaynya memanggilnya dengan sebutan nama yang telah kami persiapkan (namanya ntar aja yak diceritakan kalau udah lahir πŸ˜› ) jadi gak lucu aja kalau tiba-tiba cowok terus namanya dirobah total πŸ˜›

Posisi debaynya juga dari pertama hamil udah gak pernah bergerak kepala di bawah. Mudah-mudahan aja sama melahirkan nanti yak. Dan selalu berdoa seh biar bisa melahirkan normal mengingat cerita temen-temen yang melahirkan cesar itu sakitnya berkelanjutan sampe bertahun-tahun.

Soal Perlengkapan Bayi

Akhirnya beberapa minggu lalu aku membeli perlengkapan bayi juga. Sampe sekarang masih belum banyak seh. Tapi ada perkembangan lah dari kemaren yang gak ada apa-apanya. Jadi beberapa yang udah dibeli adalah:

  • Lemari pakaian khusus debay
  • 2 pasang baju ukuran newborn
  • 3 pasang baju ukuran M
  • 3 pasang sarung tangan dan kaki
  • Handuk kecil untuk mandi
  • Popok 1 lusin
  • bedong 1/2 lusin
  • 1 pasang topi plus sarung tangan kaki
  • 1 pasang baju newborn jalan (buat pulang dari RSnya biar debaynya cakep gitu :P)

Udah itu aja. Dikit banget kan? Rencananya minggu-minggu ini mau beli perlengkapan buat mandinya. Terus nambah pakaiannya lagi dengan perlengkapan tidurnya. Sebenarnya ini belanjanya ditahan-tahan karena ibuk udah janji mau belikan sejenis bedong, popok dan selimut digrosiran gitu. Tapi yang buat gemes gak ada bergerak sama sekali kakak! Lempeng aja gitu. Padahal biasanya kan si nenek yang semangat buat belanja-belanjinya. Jadinya aku gemes sendiri deh buat beli-beli duluan. Kalau satu dua minggu lagi gak ada perkembangan kayaknya aku khatamkan sendiri aja deh belanjanya. Males kelamaan nungguin neneknya buat beli barang-barangnya. Ntar udah keburu lahiran baru repot sana-sini.

Soal Cuti dan Tahun Baru

Cuti masih lama yak. Masih bulan depan juga. Prediksi dokter yang terakhir seh aku melahirkan tanggal 25 Januari 2014. So, aku rencananya akan mulai cuti ya tanggal segitu πŸ˜† Soalnya sayang yak kalau harus cuti dari satu bulan sebelumnya. Pertama, bosen juga dirumah sebulan gak ngapai-ngapain. Ujung-ujungnya malah gak bergerak sama sekali. Dan yang kedua sayang aja kan ntar habis cutinya debaynya baru berusia 2 bulan (malah kurang).

Selama cuti 3 bulan itu aku udah mempunyai beberapa rencana seh, salah satunya adalah buat pergi liburan πŸ˜€ Soalnya 9 bulan lebih gak pernah liburan sama sekali itu membosankan sangat kakak! Padahal kemaren udah pengen banget yang namanya babymoon. Tapi apa daya rencananya gak mateng yang ujung-ujungnya gak jadi. Gak ada liburan sama sekali diwaktu kehamilan itu mempunyai stress tersendiri deh buat aku. Aku jadi mudah bosenan dengan rutinitas yang apalagi di instansi pemerintahan itu makin akhir tahun malah makin banyak kerjaan kan yak. Huh banget deh!

Makanya aku saranin buat yang sedang atau mau hamil dan belom masuk trimester kedua rencanain liburan deh. Karena akan menyenangkan sekali baik buat mamanya maupun buat babynya ntar.

Ntar jalannya deket-deket aja seh. Palingan ke jakarta. Kira-kira kalau ke jakarta buat bawa baby enakan kemana yak? πŸ˜€

***

Sebenarnya seh mau nambah lagi tulisannya. Tapi karena udah gak nyaman banget neh pinggang, mau di relaxkan lagi kayaknya, jadi segini aja dulu updatean dan mak Niee πŸ˜›

bye bye.

Advertisements

33 thoughts on “Weekend Update (32 Weeks)”

    1. Rencananya seh gitu mbak.. Hehehe..

      Kalau punggung kurang kentara seh mbak rasanya.. Kalau kelamaan baring yang rada gak enak punggungnya. Kalau yang paling kerasa itu pinggang.. Gak ngapa ngapain juga bisa tiba tiba sakit pinggangnya..

    1. Yang pasti untuk ukuran bayi Indonesia bayi normal itu berat badannya 2,5 – 3,5 Kg zil..

      Tapi sekarang ntah kenapa ngetrendnya malahan bayi lahir gede gede. Mungkin karena pengaruh gaya makanan juga yak.. Kebanyakan junkfoodnya. Jadi pas denger ada yang 2,5 sampe kurang dr 3 Kg presepsi orang udah pada bayinya kecil. Padahal kalau ukuran segitu yg pasti lebih mudah dilahirkan daripada yang gede πŸ˜€

    1. Iya mbak reni.. Makanya sekarang juga fikir fikir dulu yak kalau mau pergi.. Mungkin pas udah gedean dikit babynya baru diajak jalan jalan πŸ˜€

  1. Whoaaaa…akhir januari yah Niee…
    gak kerasaaaa…perasaan baru kemaren2 inih posting soal nikahan dan bulan maduan itu yaaah…hihihi…

    daaaan…kalo mau travelling bawa dede bayi…
    bersiap2 lah untuk bawa perabotan kayak pindahan rumah yaaaah…
    *lebay yang berlebihan…hihihi…*

    1. Lumayan juga mbak.. Soalnya musim desember yak, jadinya sering hujan..

      Kalau popok baru beli 1 lusin neh.. Huwaaa.. Mikirnya ntar beli 2 lusin aja.. Takut gak kepake soalnya. Nyerah sama pempers.. Heheheh

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s