Dua Bulan


Haaaiiii… Haaalloooo.. Apakabar semuanyaaa??

Hadeuh,, si niee makin malas aja yak ngeblognya! *garukgaruk* Ya entah kenapa aku inih bukan tipe orang yang multitasking bener yak. Di rumah banyak yang bantu jagain Katniss tapi tetep aja berasa gak bisa ngapa-ngapain. Kalau Katniss bobo bawaannya pengen bobo juga. Kalau Katniss bangun bawaannya pengen nemenin Katniss maen aja. Jadi deh yang laen gak diapa-apain.

Perkembangan Katniss gimana niee?

Jadi semenjak umur 40 hari akhirnya Katniss udah lepas dari sarung tangan dan kaki! Horaaayyy!! Ini perlu dirayain karena sebenarnya akutuh pengennya dari lahir Katniss gak dipakein sarung tangan. Ya kukunya dipotongin gitu. TAPI karena neneknya bilang belom boleh potong kuku dan rambut sebelum empat puluh hari ya emaknya bisa apa >.< Makalah perayaan 40 hari Katniss diisi dengan emaknya yang sibuk dengan potong sana potong sini. Dan semenjak itu Katniss udah lulus gak pernah lagi dipakein sarung-sarungan :mrgreen:

Soal pertumbuhan yang paling mencolok tetep dong yak berat badannya. Sekarang (pas imunisasi 2 bulan) BB nya udah 5,5 Kg aja dong dengan TB nya 58 cm. Kirain gendut yak secara dibading sama anak lain ini anak BBnya gede banget. Etapi pas lihat grafiknya ternyata gak loh. Dilihat dari BB lahirnya jadi pertumbuhan Katniss ini pas.

Papap jangan gunting rambut Katniss banyak-banyak!

Katniss dibulan kedua ini juga udah berinteraksi dengan orang. Udah bisa natap mata orang yang ngajak ngobrol, ucapannya juga udah beragam, dan gerakannya juga udah sangat lincah. Kalau ditinggal bentar udah pindah tempat aja kebawah atau atas bantalnya.

Soal tidur juga udah mulai teratur. Siang lebih banyak bangun dan maennya, meskipun tetep aku usahain tidurin seh kalau siang dan terlalu banyak maennya. Malam walopun masih agak malam tidurnya (jam 9 / 10an) tapi klo udah tidur nyenyak sampe pagi (akunya yang bangunin setiap 3 jam sekali buat nyusu). Sampe sekarang belom berani biarin dia nyusu pengen sendiri soalnya pernah dibiarin bisa tidur tanpa bangun sampe 5 jam lebih loh >.< Cuma sekarang masih belajar pola ganti popoknya. Sampe sekarang masih pake sistem 4 jam sekali ganti dan kalau malem 6 jam sekali (jam 8 malem dan jam 2 malem) karena gonta ganti popok jadi dia agak terganggu gitu tidurnya kayaknya.

Akhirnya ada foto bertiga

Hmm, apalagi yak, rasanya udah banyak ceritanya tapi pas mau nulis jadi lupa, hahahaha. Ya udah deh, sampe disini dulu perkembangan Katniss. Sampai jumpa diperkembangan bulan depan 😀

Ps. Katniss ulang bulannya tanggal 23 btw, nulis sekarang cuma karena kemalasan emaknya yang gak bisa nulis tepat waktu 😛

Advertisements

48 thoughts on “Dua Bulan”

  1. Gak kerasa ya udah 2 bulanan 😀
    Eh guenya sih gak rasa, tapi ortunya sih pasti kerasa ya? Hahahah 😆
    Moga sehat2 ya Katniss, jangan bandel2 sama ortu 😀

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s