Bulan Januari Ituh..


Tahun baru!! Huahahahahahahaha.. Gak banget jawabannya.

Seperti yang udah aku singgung di postingan sebelumnya, aku memulai tahun baru 2017 ini dengan pindah instansi dari yang dulunya selama 6 tahun aku di Kesehatan sekarang pindah ke instansi yang sesuai dengan pendidikan aku di dinas yang menangani informatika :mrgreen:

Kantornya si Irni pindahnya ke sini, jadi satu komplek gedungnya sama si abang suami, cuma beda atapnya aja, huahahahahaha
Kantornya si Irni pindahnya ke sini, jadi satu komplek gedungnya sama si abang suami, cuma beda atapnya aja, huahahahahaha

Mengapa pindah?

Ini yang sering banget ditanyakan oleh orang-orang sekitar aku. Kenapa si Niee pindah. Jawabannya adalah karena pengen aja kakak 😆

Kalau yang mengikuti blog aku dari pertama blog ini aku bangun pastinya udah pernah baca beberapa kali aku singgung bahwa aku pengen banget pindah. Dari awal pas dapet SK CPNS rada syok sebenarnya ditempatkan di kesehatan yang aku sama sekali buta arah di sana. Dulu pas kuliah orang tua nyuruh masuk kuliah kesehatan aja aku langsung ogah dan nolak keras dengan permintaan itu. Karena emang hatinya gak kesitu ya, eyalah pas kerja malah kecemplung kesono, hahahaha.

Tapi tetep disyukuri dong, bagaimanapun selama 6 tahun di sana aku sangat belajar banyak bagaimana cara bekerja di instansi pemerintahan. Bagaimana cara membuat relasi. Bagaimana menghormati atasan tanpa harus merendah, bagaimana membuat laporan ini itu, bikin rencana gini gitu, buat kegiatan dan banyak pelajaran berharga lainnya.

Jangan ditanya soal kerjaannya. Walaupun kayaknya udah 6 tahun menggeluti kesehatan tetep aja sampe sekarang aku suka dong-dong. Nama-nama penyakit cara penanganannya, nama-nama alat kesehatan, obat-obatan, istilah-istilah yang terlalu “kesehatan” selalu aja buat aku merasa paling bloon sedinas raya. Dan kalau udah pas disituasi itu keseringan berfikir “iihh kok aku terjebak di tempat yang paling aku hindari ini yak” hahahaha. Makanya kata orang jangan terlalu membenci sesuatu, nanti suatu saat kau akan masuk ke dalamnya. Ya kayak aku dengan kesehatan ini, terlalu gak suka sama pelajarannya dulu (yang berbau biologi, kimia jauh-jauh deh si Niee, mending dikasih soal matematika sama fisika seabrek-abrek aja deh 😛 ) malah dapatnya ke sono.

Berbekal tekat yang kuat bahwa 5 tahun si Niee harus pindah dari Kesehatan jadilah aku enjoy aja selama bekerja di sana. Apalagi aku masuknya ke dalam salah satu tim yang solid banget. Diajak lembur ya gerak semua, ada kegiatan dikerjakan barengan, kalau si Niee gak dong (dan ini pasti sering dong yak 😛 ) si bos udah pintar dan paham banget tentang kesehatan jadi ada tempat untuk berkonsultasi. Lagi bosen di kantor bisa kabur bareng nonton bioskop barengan. Makan udah satu selera jadi gak susah nyocokkan menu. Pokoknya asyik deh.

Sampai tahun lalu diseluruh Indonesia lagi galau untuk perubahan besar-besaran instansi pemerintah di bawah pemerintahan presiden sekarang. Orang-orang di kantor udah pada heboh menentukan nasib. Si Niee yang basicnya bukan kesehatan cuma bisa gigit jari gak tahu mau ke mana. Sampai ada satu masa di mana ada wacana mau dipindahkan ke salah satu bidang kesehatan (jadi selama ini kerjanya si bagian umumnya aja). Galaulah saya. Sampai gak bisa tidur loh satu dua hari >.<

Ceritalah ke si abang suami, bilang pengen pindah aja soalnya gak mau masuk ke bidang (si Niee nya cegeng, huahahaha). Terus cuma disuruh sabar aja sama pak suaminya *mewek*

Sampai akhirnya awal tahun baru tadi ada pembentukan instansi baru yang berkaitan dengan informatika yang mana cocok dong dengan pendidikan akunya. Langsung dong ngajuin pindah dengan alasan kesesuaian pendidikan 😛 Alhamdulillah pengajuannya diterima. Jadilah si Niee akhirnya pindah instansi sekarang ini.

Pesan si abang suami cuma satu, udah pindah jangan mewek-mewek lagi. Jalani dulu dengan kantor yang baru, pasti ada masa pasang surutnya jadi jangan langsung tereak ini itu gak setuju atau gak mau (kalau lagi begini emang si abang suami paling bijak dah, huahahahaha).

Ya paling gak emang lagi menata seh. Di tempat lama yang udah paham alurnya jadi mulai belajar baru lagi. Ditempat lama yang temen-temennya udah kayak sodara jadi berkenalan sama orang baru lagi (manalah si Irni paling kesulitan mengingat nama orang kan yak >.<) saudara baru lagi.

Jadi, tahun 2017 perubahan besar kalian apa neh guys?

Advertisements

6 thoughts on “Bulan Januari Ituh..”

  1. Yang penting pindah inu kan kamunya senang dan sesuai bidangmu kan Niee. Udah permulaan yg bagus itu menurutku 👍. Good luck ya di tempat yang baru!!

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s