Liburan di Sydney : Milsons Point dan Sydney Fish Market

Marilah kita menamatkan tulisan seri liburan aku dan keluarga ke Aussie bulan Agustus dan September lalu ini sekarang. Soalnya kok ya rasanya gak habis-habis gitu ceritanya, hahahaha.

Tapi sebelumnya, baca juga cerita ini di postingan sebelumnya yak 😀

1. Itinerary Winter in Aussie (Perth dan Sydney)
  2. Winter in Aussie: Perth (1)
  3. Winter in Aussie: Fremantle, Perth (2)
  4. Winter in Aussie: Unproductive Day, Perth (3)
  5. Liburan di Sydney : Harbour Bridge dan Sydney Opera House
  6. Liburan di Sydney : Taronga Zoo, Queen Victoria Building dan Hyde Park
  7. Liburan di Sydney : Blue Mountain dan Darling Harbour
  8. Liburan di Sydney : Paddy’s Market dan Museum Australia
  9. Liburan di Sydney : Royal Botanic Garden, The Rock dan Bondi Beach
  10. Liburan di Sydney : Milsons Point dan Sydney Fish Market

Kalau kalian ke Sydney dan pengen punya foto dengan berlatar belakang Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge, maka kalian bisa melakukan itu dibanyak tempat. Pemerintah Kota Sydney udah bener banget menata gedung ini untuk bisa dilihat dari berbagai arah. Jadi, salah satu keinginan aku yang alhamdulillah berhasil terkabul adalah berfoto dengan mereka berdua diseluruh titik yang direkomendasikan orang-orang di blog, hahahahaha.

Pertama aku udah berfoto dengan Sydney Opera House di Circular Quay, terus aku juga udah berfoto dari lokasi Sydney Opera House itu sendiri. Lalu aku juga ada mengambil foto dari Royal Botanic Garden, aku juga udah naik ferry untuk bisa memotret Sydney Opera House secara utuh dari atas sungai, plus aku dapat foto kece juga dari Taronga Zoo, dari titik The Rock dan yang terakhir dan aku lakukan pada hari terakhir aku di Sydney adalah aku berfoto di Milsons Point. Lengkaplah sudah yak 😛

Untuk menuju ke Milson Point ini ada dua cara, pertama dengan kereta dan kedua dengan ferry. Aku tentu aja memilih dengan menggunakan ferry karena walaupun dapat menyebabkan mabuk laut untuk aku 😛 Tapi naik ferry di Sydney ini terasa menyenangkan banget deh. Kalau kalian ke Sydney harus banget merasakan transportasi airnya Sydney ini.

Ke Milson Point dengan menggunakan ferry ini gampang banget kok. Kita tinggal naik kereta menuju ke Circular Quay, dan nanti dari Circular Quay kita tinggal naik ferry ke Milsons Point Station.

Hari itu dingin banget, pagi-pagi hujan dan sebenarnya buat males banget untuk keluar dari kamar hotel. Tapi karena ini hari terakhir kami, dan kami juga harus cekout dari hotel daripada bermasalah lagi dengan resepsionisnya, akhirnya kami memutuskan untuk keluar dari jam 10 pagi.

Niat awal yang cuma pengen pepotoan aja di Milsons Point, eh jadinya kita main di Luna Park karena si K rada merengek minta masuk ke sana. Padahal di Sydney ini gak ada rencana sama sekali main di tempat bermain seperti ini loh, karena di sana kan mihil buat masuk-masuk taman bermain 😛

Karena kita masih punya banyak waktu juga, tapi gak mau juga mainnya kelamaan, akhirnya kita putuskan untuk membeli tiket untuk dua wahana saja. Permainan di Luna Park ini dibagi berdasarkan tinggi badan, karena si K masih 4 tahun dan tingginya gak terlalu tinggi dibandingkan dengan anak-anak bule itu, akhirnya dia masuk ke kategori zona merah untuk anak yang paling kecil, hahaha. Dari dua pass masuk yang kita punya, si K akhirnya memutuskan untuk main komedi putar dan mobil-mobilan terbang.

Luna Park ini kalau aku lihat adalah taman bermain yang khas banget di Sydney kali ya. Sepenglihatan aku seh ini tempat udah tua banget, tapi mainannya masih amat sangat terawat. Bisa dibayangkan beberapa tahun yang lalu mungkin ini adalah taman bermain kebanggaannya Kota Sydney. Yang bermain di sini rata-rata yang aku lihat adalah orang Sydneynya sendiri atau paling gak orang Aussienya. Jarang banget aku lihat turis yang main disini. Jadi emang bukan lokasi favorit turis di Sydney yak.

Untuk mainannya sendiri seh lumayan lengkap. Ada beberapa permainan jenis roller coster untuk anak remaja gitu. Ada juga semacam pontang panting, ada bianglalanya juga (yang sukses buat si K pengen naik tapi kita gak kasih karena aku dan papanya gak beli tiket 😛 ). Selama kami di sana juga ada beberapa karakter khas Luna Park yang mondar-mandir sambil menyalakan musik dan menari-nari gitu. Jangan disamakan dengan parade di Disneyland lah ya, tapi lumayan asyik lah.

Walaupun gak ada direncanakan sama sekali untuk ke sini, tapi aku lumayan senang karena bisa menghampiri tempat seperti ini. Liburan itu emang harus lama ya disuatu tempat, biar bisa leluasa jalan-jalan seperti aku di Sydney ini. Besok-besok kalau liburan lagi, aku maunya lama-lama lagi ah 😛

Habis puas main-main dan beli Cotton Candy di Luna Park, kita keluar lagi dan pepotoan lagi di Milson Point dengan latar belakang Sydney Harbour Bridge. Ini jembatan emang kece banget yak. Kalau ke Sydney lagi, aku pengen banget jalan kaki di atas jembatan ini dari ujung ke ujungnya. Seru kali ya. Tapi nanti, tunggu si K gak minta gedong kalau kecapean atau bosen di stroller 😛

Setelah foto-foto, kami naik ferry lagi dari Milsons Point Station menuju ke Pyrmont Bay untuk melanjutan perjalanan menggunakan Lighttrail menuju Fish Market Station untuk apalagi kalau bukan menuju ke Sydney Fish Market.

Sebenarnya, tujuan orang-orang ke Sydney Fish Market ini biasanya adalah untuk makan Fish and Chip. Makanan khas Aussie atau Inggris raya gitu lah. Tapi, karena ini adalah hari terakhir kami di Sydney dan malam ini adalah malam yang panjang di mana kami akan langsung ke bandara tanpa ada istirahat lagi dan akan menempuh perjalanan udara dari Sydney ke Kuala Lumpur yang menempuh 8,5 jam perjalanan, maka aku memutuskan untuk makan siang kali ini haruslah nasi. Agar perut kami aman paling gak sampai besok pagi saat sampai di Kuala Lumpur 😀

Walaupun gak makan di sana, tapi jalan-jalan di Fish Market ini tetep mengasyikkan kok. Lihat suasananya dan orang-orangnya sungguhlah aku sukak! Walaupun tempatnya gak secantik dan sekece waktu kami makan di freemantle, tapi untuk kalian yang gak singgah ke Perth kalau liburan ke sini wajib banget lah makan di tempat ini.

Aku sendiri pas kesini ada beli jus buah gitu satu jus apel (etapi bukan jus ya, ini kayak hasil perahan buah apel) dan cherry. Dan keduanya aku suka banget rasanya, terutama yang apel. Sayang banget ini hari terakhir kita, kalau gak aku bakalan beli banyak untuk dibawa ke hotel dan diminum dihari-hari berikutnya saking aku sukanya, hahaha.

So, segini dulu cerita perjalanan aku selama liburan di Aussie kali ini. Liburan kali ini sangat mengasyikkan banget buat aku. Bagi aku yang liburan biasanya cuma disekitaran Malaysia lagi Singapore lagi, datang ke Aussie dengan segala sesuatunya yang beda baik itu cuacanya, lingkungannya, orangnya, gedungnya dan rasanya, membuat aku senangnya kayak berlebihan gitu, hahaha. Padahal sepanjang di Sydney aku flu parah, tapi kadang kalau udah jalan flupun bisa dilupakan, hahahaha.

Karena pas mau buat itinerary ke Aussie ini aku masih susah dan jarang banget menemukan blog berbahasa Indonesia yang menceritakan perjalanan mereka ke Aussie, aku jadi pengen membuat beberapa postingan informasi gitu mengenai Aussie ini, misal review tentang hotel, atau transportasinya dll. Semoga gak keburu males duluan yak 😛

Ok, bye.

27 Comments

1. Daerah Opera House dan Harbour Bridge itu memang paling hitss di Sydney ya Niee 😀 .

Ah aku malah penasaran sama fish and chips-nya Australia nih, hahaha 😛 .

1. Iya, jadi pepotoannya musti dari berbagai arah ko. hahahaha

enak kok ko. untuk aku yang gak terlalu doyan makan, fish and chip ini kategori enak menurut aku. hahaha

2. Beruntung bisa liburan ke luar negeri terus Mbak. Saya mah keliling tanah air sendiri saja gak kesampaian.

Itu liburan ke Australia bertiga sekian lama semua biaya jadi berapa Mbak?

Salam
    Okti Li

1. Emang keluarga kami untuk liburan ini salah satu prioritas juga mbak. Soalnya hari hari udah sibuk kerja. Jadi liburan itu sebagai penetral fikiran dan qualitytime juga dengan anak yang biasa dititipkan.

Waahh. biayanya ini lagi aku fikirkan mau ditulis gak ya di blog. hahahaha. lumayan buat naikin trafik, tapi suka dibanding bandingkan juga.