First Trip K! Jakarta


Wadddoooowwww… Udah lama banget ya cerita ini. Udah dua bulan lebih. Hihihihihihi. Tapi karena udah niat bahwa jalan-jalan Katniss kali ini (dan semoga jalan-jalan seterusnya) bisa tercatat di blog jadi tetep harus ditulis :mrgreen:

Jadi selama di Jakarta Katniss jalan ke mana aja Niee?

Karena masih berprinsip jalan-jalan sesuka hati-gak ngoyo-dan sesuai jadwal makan-tidur si K, selama di Jakarta kami sebenarnya gak terlalu banyak beraktifitas. Lebih banyak memanfaatkan waktu bertiga dengan berleyeh-leyeh karena waktu kayak gini jarang banget di dapat kalau udah di rumah. Untungnya Papap si K berbaik hati menginapkan kami di RedTop Hotel yang lumayan mendukung untuk melakukan gerarakan leyeh-leyehnya. Biasanya kan dia berprinsip hotel cuma untuk tidur doang 😛

Suasana kamar di RedTop Hotel (gambar ngambil di  booking.com)
Suasana kamar di RedTop Hotel (gambar ngambil di booking.com)

Selain leyeh-leyeh di hotel, rencana pas di Jakarta ini sebenarnya seh cuma jalan-jalan dari Mall ke Mall aja. Lagian buat anak bayi Jakarta sebenarnya ada kegiatan apa yak? Udah gedean aja nanti kali yak ajak ke Dufan atau maen di Kidzania.

Hari Jum’at setelah sarapan di Hotel, Kami bertiga pun memulai Mall Hunternya. Karena dari Pontianak udah research tempat yang bisa ngajak si K maen-maen, maka terpilihnya Plaza Indonesia dengan tujuan utama adalah Miniapolisnya.

Miniapolis ini adalah taman bermain buat anak-anak dari umur 6 bulan sampe 12 tahun. Ada beberapa taman yang dibagi berdasarkan umur si anak. Karena si K waktu itu masih berumur 11 bulan maka aku memasuki Wish Garden

Gimana reaksi si K Niee?

Selama ini kan aku emang gak pernah membawa K untuk bermain di tempat permainan anak-anak kalau di Pontianak. Selain males juga bawanya karena masih kecil, kok ya rasanya gak ada tempat yang bersih banget gitu.

Nah, karena gak pernah ke tempat bermain itulah aku jadi ragu kalau si K bakalan suka dengan tempat ini. Eh tapi ternyata dia suka banget lohhh!

Walaupun saat itu dia cuma masih bisa merangkak dan orang-orang disekitarnya udah pada gede-gede (bahkan ada yang udah umuran SD deh rasanya yang sangat aku sayangkan seharusnya Manajemen Miniopolisnya bisa memfilter anak-anak di ruangan itu hanya untuk umur yang sesuai) yang mana jadi takut dong aku maenin dia dekat-dekat dengan anak anak itu. Eh ternyata si K malah selalu maen dan cari kawan dong. Setiap ada anak yang didekatnya pasti diajakin maen bareng gitu. Aaahhh,,, ini anak ngikut Papanya deh kayaknya untuk urusan sosialisasi. Soalnya kalau emaknya kan susah banget memulai obrolan dengan orang yang gak dikenal 😛

DSCN2063 DSCN2088DSCN2051

Sebenarnya seh masih banyak keinginan lain selain cuma maen-maen di Miniapolis ini, kayak potong rambutnya si K di salon khusus anak (cuma pengen nyobain aja seh, kan di Pontianak gak ada :P) beli baju di Mothercare dan foto studio khusus anak TAPI karena si K udah kecapean banget kayaknya jadi dibatalin semua deh dan balik ke hotel untuk leyeh-leyeh lagi :mrgreen:

***

Hari sabtunya lagi-lagi gak ada jadwal yang gimana-gimana banget lagi. Bagun tidur di hotel langsung mandiin si K dan ngasih makan di pingging kolam renang. Pengennya seh langsung nyeburin si K buat berenang. Lagian dia udah lama banget gak berenang, pertama K berenang itu umur 7 bulan dan sampe sekarang juga gak pernah sama sekali berenang (di kolam umum) lagi.

Tapi ya karena emaknya parno takut K sakit saat dalam perjalanan jauh yang pastinya repot buat berobat dan istirahatnya gak jadi deh.

Siangnya kita lagi-lagi bawa si K ke mall aja. Bener-bener kayak turis deh, hihihi. Dan karena gak jadi berenangin si K di Hotel, akhirnya aku memutuskan untuk bawa K buat baby spa aja. Setelah cari info maka terpilihlah Mom & Jo.

Untungnya sebelum pergi udah reservasi lewat telpon dulu. Pesannya jam 3 aja masuk gak masuk jam 4an loh. Udahlah lama nunggunya, ternyata babyspanya gak juga bagus bagus amat. Masih enakan baby spa di Pontianak. Ya kelebihannya seh di Mom n Jo emang dikhususkan untuk baby. Mulai dari tempatnya yang kecil dan ada TVnya yang nyetelin film baby dan bathtupnya pun khusus untuk bayi juga.

Dengan harga yang lumayan mahal, antriannya ampun ampunan (kalau gak reservasi dulu gak bakalan dapet deh) dan kamarnya agak pengap menurut aku, aku kurang suka dan gak merekomendasikan seh yak. Tapi kalau soal pelayanannya seh ok lah, orang orangnya baik baik 😀

***

So, begitulah liburan pertama K berakhir. Ini ditulis cepet-cepet karena sebenarnya aku sedang menyiapkan liburan kedua buat K. Iyaaaa… liburan K yang mau ke Bangkok gak terasa tinggal kurang dari dua minggu lagi lohhhh… Padahal beli tiketnya itu setahun yang lalu! Inget bener waktu akunya sibuk-sibuk ngurus K yang belum 40 hari, si Papanya sibuk begadang beliin tiket AirAsia yang lagi promo. Hihihih.

Doain kami semua sehat yak. Soalnya hari ini K resmi pilek 😦 Mudah2an gak sakit serius deh neh anak. Kan mau liburan K. Sehat ya nak 🙂

Pertama Kalinya


Haaaiiii… Hallooooo.. Apakabar semuanyaaa?? 🙂

Aiihh, si irni nongol lagi.. kirain gak akan ada updatean terbarunya yak, ternyata masih diberi kesempatan buat nulis lagi *halah* dan tema tulisan kali ini adalah hal-hal yang dilakukan untuk pertama kalinya. Yang dilakukan siapa niee? Ya siapa lagi kalau bukan si nduel nduel K! :mrgreen:

Untuk pertama kalinya K Pergi undangan!

Jadi cerita, semenjak K lahir aku jadi jaraaaaanggg banget pergi kondangan. Kalau ada undangan paling banter si abang yang disuruh pergi sendiri. Kalaupun harus pergi berdua ya si K dititipin dulu ke Neneknya. Karena ribet aja gitu mikirin harus pergi bawa-bawa K dengan kostum undangan yang you-know-lah-ribet-gituh. Difikir-fikir lagi K juga gak akan mengerti juga dibawa-bawa undangan, yang ada kasian kalau K-nya haus. Mana ada gedung yang menyediakan ruang Laktasi! *ehjadiperludiperhatikanjugalohini*

Suatu hari, datanglah undangan dari sahabat aku waktu SMA. Awalnya males banget pergi, apalagi acaranya malam. Tapi si abang ngajakin buat pergi sampai puat planning jangka panjang segala *halah* AYO! K juga butuh melihat orang ramai sekali-kali. Kalau udah disemangatin gini seh aku hayuk aja 😀

Katniss dan Papap waktu kondangan :D
Katniss dan Papap waktu kondangan 😀

Hasilnya gimana Niee? Hasil dari pertama kalinya Katniss kondangan adalaaaaahhhhh BETE!! Hahahaha. Soalnya, biasanya neh anak udah bobo cantik pukul 6 sore, paling banter itu pukul 7 sore deh, ini karena acaranya aja mulainya poukul 6.30 sore, jadinya K dipaksain bobo sampe pukul 8, rewel lah dia >.<

Pertama kalinya K nginep di Hotel

Nah, rencana panjang papapnya buat Katniss supaya gak terlalu capek habis undangan adalah dengan menginap di hotel tempat resepsinya berlangsung. Denger ini aku langsung semangat dong yak! Selain emang pertama kalinya K diajakin ngehotel bareng kan juga sekalian liburan kecil kecilan bertiga dong yak.

Mengisi waktu di hotel dengan bermain cilukba :D
Mengisi waktu di hotel dengan bermain cilukba 😀

Kalau ini K seneeeenggg banget. Gak ada rewel sedikitpun, gak nyusain mama papanya dengan bobo malam nyenyak banget dan dibawa makan dimanapun hayok, diajakin jalan kemanapun hayok, dan diajak berenangpun senang! 😀

Yang terakhir ya itu ya untuk pertama kalinya juga K diajakin berenang!

Sebenarnya K bukan pertama kalinya berenang seh. Pertama kali K berenang itu waktu berumur 4 bulan di tempat baby spa. Pas itu dia seneng banget kelihatannya. Maka dari itu akupun berinisiatif membelikan dia kolam renang kecil khusus bayi biar bisa berenang sering-sering di rumah.

Tapi kok makin kesini makin kasian yak lihat dia berenang ditempat ituitu aja dan gak bisa bebas bergerak. Akhirnya dengan kebulatan tekat *halah* K pun dibawa ke kolam sungguhan.

DSCN1701 DSCN1709 DSCN1710 DSCN1716Neh anak sampai saat ini emang gak ada takut sama apapun deh. Dicemplungin ke air mencak mencak kegirangan, bahkan dia neriakin anak umur setahunan biar diajakin main bareng gitu 😀 Seneng deh kalau lihat anak seneng ya :kiss:

Nah, terakhir adalah untuk pertama kalinya Katniss berfoto dengan bener!

DSCN1788MumDSCN1796Mumpung ada baju bagusan dikit, dan mumpung lagi di hotel yang suasananya bisa dapet banget akhirnya aku berinisiatif buat foto-foto si K. Hasilnya ya gini aja yak, gak juga bagus bagus banget, tapi lumayan deh daripada foto si K lagi pake baju tidur bergeloyotan di kasur kan ini jauuuuh lebih mendingan yak, hahahaha..

Selamat hari Kamis semuanya *kecupbasahdariK*

bye

Tersesat di Braga


Selama aku datang ke Bandung, hanya ada 5 tempat yang jadi tempat istirahat aku. Tiga jenis hotel, satu jenis tempat kos, dan satu jenis rumah temen yang bisa ditumpangi. Diantara 5 tempat itu, 4 tempat diantaranya bukanlah tempat yang strategis untuk jalan-jalan. Maksud aku jalan-jalan di sini jalan kaki atau pake angkot yak. Kalau jalan pake taxi seh sama aja.

Nah, waktu dapet undangan pertemuan bulan kemaren ke Bandung dan searching lokasi hotelnya aku langsung semangat. Tumben-tumbenan neh orang pusat ngasih hotel strategis! Niat baikpun sudah ada di lubuk hati. Apa niee? Ya apalagi kalau kabur jalan-jalan ditengah pertemuan 😆

Kebiasaan pertemuan aku adalah berjumlah 4 hari. Tapi sistemnya adalah kalau pekerjaan sudah selesai bisa melanjutkan sendiri dengan acara bebas. Maka, aku yang udah sering wari-wari dipertemuan ini sampe bosan udah mengatur strategi. Lembur di rumah ngerjain laporan demi 2-3 hari kosong buat jalan-jalan :mrgreen:

Setelah 2 hari bergadang untuk menyelesaikan tugas negara, hari sabtu pagipun aku berhasil menggaet 3 orang temen untuk jalan-jalan pagi. Awalnya niat jalan pake sepeda yang disewakan oleh Hotel. Etapi pas nanya harganya langsung mudur teratur. Gila bok, 50k untuk 1jam!

Akhirnya akupun mengajak mereka untuk jalan-jalan di jalan braga. Dengan gaya sok ngerti jalan, tanpa membawa GPS akupun PD membawa 3 orang yang semuanya gak tahu jalan. Yuks maree!

 

Awalnya masih OK lah yak, karena dari hotel aku ke jalan Braga itu cuma 200an meter lah, dan Jalan Braga sendiri cuma lurus aja kan? (gak yakin sendiri). Nah, pas jalan Braga sudah abis baru jadi masalah. Mau pulang kok alang-alang baru jalan bentar. Mau jalan terus tapi gak tahu jalan. Tapi bukan namanya Niee kalau gak sok ngerti jalan. Daripada bosen, ya mending terus aja :mrgreen:

Dari Braga kami masuk ke entah jalan apa. Kalau gak salah inget kami ketemu sama menara Bank Jabar. Jalan lurus terus belok kanan ketemu Hotel Preanger. Dari hotel langsung masuk ke Jalan Asia Afrika.

Di jalan Asia Afrika gak sengaja kami bertemu dengan titik 0 KM Kota Bandung. Aku baru tahu juga 0 KM kota Bandung itu di Jalan Asia Afrika 😆 (etapi fotonya entah kemana hilangnya 😥 )

Makin siang kami makin menyadari rasanya udah jalan terlalu jauh dan makin kesesat deh. Yang akhirnya kamipun terpaksa nanyain orang-orang untuk jalan pulang. Tapi masalahnya kami gak tahu nama jalan Hotel kami tinggal! *pinterkan saya >.< * dan rata-rata orang yang kami tanya gak tahu dong hotel kami itu, padahal rasanya hotelnya hotel gede juga.

Rute kesesat aku dan kawan-kawan sepertinya kira-kira seperti gambar di bawah ini:

peta

Gak jauh juga kok kesesatnya 😛

Setelah bertanya dan berputar berulang-ulang kahirnya kami dapat juga jalan menuju hotel. Yang asyik dari kesesat ini (kesesat kok asyi niee?) adalah bahwa sepanjang jalan yang kami lewati selalu aja tempat-tempat yang asyik buat foto-foto! 😛 Ada beberapa patung, gedung-gedung yang tinggi, bahkan kami melewati museum.

Ah, jadi kangen Bandung lagi 🙂

20.12.2012


Haiiiiii… Hallooooo… Apakabar semuanya?? Maaf loh belum sempat bales komentar dan bewe bewe.

Karena tanggal cantik jadi niatin bener buat nulis disini. Apalagi pas kemaren yg 12.12.12 gak kesampaian buat nulis di sini. Tapiiiiiii… Niat hanyalah sekedar niat. Tetep aja males buat ngeluarin laptop diantara keriuhan packing koper. Akhirnya langsung buka HP dan nulis blog di sini.

Yak. Pas dengan tanggal cantik ini dan selama 6 hari kedepan aku akan jalan jalan buat liburaaannn.. :mrgreen: Rasanya udah lama gak liburan murni tanpa embel embel kerjaan. Dan kali ini pilihannya adalah Bandung dan Jakarta.

Again? Gak ada pilihan lain niee? Sebenarnya seh aku pengen ke lombok atau kemana gitu. Tapi jalan jalan kali ini adalah keinginan ibu aku yang belum pernah ke Bandung dan terakhir ke Jakarta itu 11 tahun yang lalu. Ditambah ibu mau membawa tante tante aku yang gak pernah jalan keluar pulau kalimantan. Karena merasa gak akan mampu membawa 3 ibu ibu maka aku seret abang juga untuk menemani para wanita ini keliling Bandung Jakarta. Let we see gimana keriuhannya 😀

Sstttt… Contoh kecil percakapan aku dengan ibu kemaren malam.

Niee : Bu, udah lama deh gak buat sambal goreng buat sarapan. Ntar habis pulang dari Jakarta buat yuk bu.

Ibu : Oww.. Dek! Kenapa kita gak buat sekarang aja? *dengan semangat menggebu*

Niee : Buat apa? Besokkan udah berangkat.

Ibu : Ya buat makan di hotel lah. Ntar kalau kita kelaperan kita makan apa di hotelnya dek?

Niee : *ternganga takjub*

Latih dan Pelatihan..


Haiiii Halooo.. Apakabar semuanya… Wah udah kangen deh sama blog ini >.<

Seperti yang udah aku ceritain kemaren, kalau tanggal 12 Oktober aku akan ke Jakarta mengikuti pertemuan yang diadakan oleh Kemenkes. Ya namanya udah keluar kota, jadi urusan blog jadi terlantarkan deh 😦 Kalau soal postingan seh aku emang jarang ngeposting yak, palingan seminggu sekali aja 😛 Tapi yang paling ngerindukan itu BWnya. Total ada 55 postingan yang belum aku baca dari google reader dan ada belasan lainnya yang aku ikuti via email 😥

Wokey, lupakanlah soal itu. Mari kita ceritakan tentang perjalananku kali ini ke Jakarta. Dari awal aku udah niat kejakarta ada 3 hal yaitu: kerjaan, jalan-jalan, dan kopdaran! Ada beberapa temen blogger yang aku hubungi apakah bisa ketemuan atau gak. Soalnya ya bo, akukan blogger antah berantah dari tanah Pontianak yang jauh di mato ini, kapan lagi kan ketemuannya kalau gak saat aku lagi di Jakarta 😛 Akhirnya ada juga beberapa teman yang terperangkap jebakan maut aku 😆

Setelah melalui perdebatan yang amat panjang, akhirnya total ada 4 blogger yang bisa aku ajak ketemuan, Pitsu yang udah diceritain di sini, serta bertemu dengan mbak Thia yang udah diceritain di sini, mama Hilsya yang ceritanya di sini, dan si Dipiw. Sebenarnya ada beberapa lagi yang aku ajakin, tapi sepertinya kami gak berjodoh, hehe.. Cerita aku sendiri menyusul yak. Coz postingan kali ini akan membahas pertemuan kedua aku dengan Kemenkes.

Pertemuan Kemenkes – Aston Cengkareng

Sebenarnya, pertemua kali ini rada mengecewakan. Pada tahu dong aku pernah ke Bali urusan kantor. Nah, ini adalah pertemuan lanjutan dari pertemuan di Bali kemaren. Kecewa karena awalnya katanya pertemuan kali ini diadain di Lombok. Pas lihat undangannya langsung males deh 😛 Nanti akan ada pertemuan ketiga lagi pada bulan Januari yang katanya akan diadakan di Jakarta lagi. Tapi masih berharap diadain di Batam seh, biar sekalian bisa jalan2 ke Sing *ditoyor* 😆

Dari pertama dapet udangan udah pada heboh ngubungin temen-temen dari Propinsi lain yang udah jadi temen akrab dulu. Sayangnya kak Martha yang berasal dari NTT pertemuannya di Surabaya jadinya gak bisa ketemuan deh 😦 Janjian dengan kak Sena buat sekamar bareng juga gak bisa karena dia udah dijatah sama temen satu propinsinya dari Kalimantan Tengah. Jadinya aku galau deh dengan siapa nanti aku mendapatkan teman sekamar? *lebay*

Dapet jatah kamar 106, celingak celinguk gak tahu masuk ke wilayah kamar gimana. Akhirnya nanya sama resepsionis katanya harus naik lift dulu (ya ampun niee bener2 malu2in deh, kenapa coba dodol banget mau masuk kamar aja gak tahu >.< )

Pas dikamar dari dalam bunyi grasak grusuk aja. Nah loh, ini kok ada suara laki2nya? Masak aku satu kamar dengan laki-laki kan yak! Perasaan udah gak enak aja, pas dibuka beneran, LAKI-LAKI? Sayangnya bapak-bapak, coba aja mas-mas yang gantengnya seperti Nicholas Saputra, kan lumayan buat di kecengin 😛

Usut punya usut ternyata dia adalah suami dari mbak yang akan menjadi temen sekamar aku. Aku mendapat jatah temen sekamar dari kabupaten Bekasi, namanya mbak Yuli. Orangnya asyik, gak ngerepotin *penting* dan berkahnya dari mendapat temen sekamar dengan orang yang aku kenal adalah, aku nambah lagi deh kenalan baru, jadi sedikit bersyukur juga gak jadi sekamar dengan kak Sena 🙂

Aku dan Mbak Yuli

Pertemuannya biasa aja. Soal apa yang dibahas gak perlu deh diceritain disini (soalnya membosankan banget deh, hari kedua aja aku tinggalin pertemuannya buat pergi tidur 😛 ) Eh, pas lagi ngantuk2nya tidur di kamar aku ditelpon dari temen satu propinsi katanya aku dicariin panitia 😆

Pada dasarnya pertemuan seperti ini selalu menyenangkan. Punya temen-temen baru yang ada se Indonesia. Punya pengalaman baru, dan yang pastinya bisa jalan-jalan ditengah padatnya rutinitas kerjaan yang gak bisa minta ijin dan belom bisa ambil cuti seperti aku ini :mrgreen:

nb: wokey, mood udah kembali baik untuk memulai blogwalking lagi. Sampai ketemu diblog kalian masing2 yak. pasti merindukan membaca komentar dari akukan yak 😛