Asrianda’s Diary #1


Sebenarnya berkali-kali aku pengen cerita tentang keseharian aja, tapi selalu mentok dan gak jadi nulis gara-gara bingung mau nulis judulnya tentang apa. Iyaaa! Galaunya si Niee tentang judul aja, bisa sampe gak jadi nulis loh! Pantesan jumlah postingannya dikit banget ๐Ÿ˜›

Karena sampe sekarang mau cerita dan masih aja mentok dengan judul, marilah kita menjuduli postingan seperti ini dengan Asrianda’s Diary aja. Paling gak ntar kalau mau cerita ecek-ecek lagi tinggal ganti nomornya aja, gak perlu mikirin judul lagi! Hahahaha.

Naik Jabatan

Irni yang naek jabatan? Gak lah ya! Hahahahaha. Kerja di Pemerintahan kayak gini sebenarnya aku males juga seh punya jabatan macem-macem. Cukuplah seperti yang sekarang ini. Apalagi masih punya anak kecil (dan pengen punya anak lagi tentunya beberapa tahun lagi ๐Ÿ˜› ) makin repotlah kalau jadi pejabat. Mungkin lain cerita kalau 10 tahun lagi kalau anak (-anak) udah gede :mrgreen:

Jadi siapa yang naek jabatan? Siapa lagi kalau bukan si abang suami ๐Ÿ˜€ Udah dari tahun lalu seh, tapi karena berhubung males nyari judul itu, jadilah baru ditulis sekarang ๐Ÿ˜›

Sebenarnya, pengen cerita ini adalah efek dari si abang yang jadi pejabat (cieeeee, pejabat. Maklom kalau pegawai, biar kecil jabatannya tetep aja disebut pejabat ye ๐Ÿ˜› ). Tahu sendirikan, dari cerita aku di blog ini yang sering menyinggung bahwa si abang itu, kalau gak diajak liburan ke luar kota, bakalan selalu masuk ke kantor. Baik sampai hari sabtu maupun minggu (s-e-t-i-a-p h-a-r-i, sepanjang tahun!) Bahkan karena dia ngurusi tetek bengek persiapan ini itu, makin ada acara/hari besar makin harus ada di kantor, kayak kalau acara 17an agustus, sampe kalau pas Idul fitri dan Idul Adha ๐Ÿ˜ฅ Makin jadi pejabat makin betah dah tuh di kantor ๐Ÿ˜›

Karena di rumah aku sama abang cuma tinggal bertiga aja, gak ada siapa-siapa yang bantu, jadilah untuk urusan bersih-bersih rumah jadi urutan nomor kesekian dari aktifitas kami. Untuk urusan makan aku juga gak mau repot. Si K senin sampe jum’at udah makan di rumah mbahnya. Untuk urusan makan malam hampir setiap hari beli jadi. Cuma sabtu minggu aja aku biasanya masak, itupun kadang cuma masak untuk si K dan gak terlalu ada varian yang gimana-gimana gitu. Manalah akutuh males banget (dan gak ada waktu juga) untuk belanja ke pasar, jadi menunya itu lagi itu lagi.

Untungnya si abang suami gak pernah protes dengan kemalasan istrinya ini buat masak, makanya masih enjoy-enjoy aja untuk urusan rumah walaupun si abang setiap hari pulang malam. Kalau kadang si abang nanyain gimana rumah kalau pas dia sibuk di kantor? Ya aku jawab ok-ok aja seh, karena udah terbiasa! ๐Ÿ˜€

Diklat Pimpinan

Ok-ok aja itu kalau ritmenya sama ya. Walaupun si abang sibuk tapi tugas pagi masih dibagi ganti-gantian yang nganterin si K ke rumah mbahnya. Jemput juga ganti-gantian, walaupun kalau si abang yang jemput si K pulangnya pasti malem banget dan emaknya udah kangen. Tapi gimana lagi ya kalau aku setiap hari yang harus jemput si K bakalan gak ada waktu buat beres-beres rumah!

Tapi, situasipun berubah saat dunia api menyerang si abang suami masuk diklat! Iya, per-hari kamis kemaren abang resmi masuk diklat pimpinan yang jadwal rangkaian kegiatannya sampai tanggal 10 Juni aja gitu loh *matek* Jadi jadwalnya itu masuk diklat 2 minggu, terus masuk kerja lagi, terus masuk diklat lagi, studi banding 4 hari ke luar kota, masuk kerja lagi, terus masuk diklat lagi. PANJANG KAKAK! Dan selama masuk diklat otomatis abang gak ada di rumah dan tinggalah aku dan si K beduaan aja di rumah, hiks!

Sebenarnya si abang sempat ragu dan mau mengundurkan diri dari jadwal diklat sekarang ini. Tapi setelah kita berdiskusi berdua untung ruginya akhirnya kita putuskan si abang masuk aja diklat sekarang. Walaupun sekarang penuh perjuangan harus ngurus rumah sendiri (yang gak diurus-urus banget seh ๐Ÿ˜› ), antar jemput si K sendiri (yang dua pagi ini selalu gagal untuk tepat waktu datang ke kantor >.< ) dan malam-malampun aku sendiri *nyanyi mode on* tapi membayangkan kalau abang diklatnya pas si K udah masuk sekolah pasti akan lebih parah lagi aku ngurusnya sendirian.

Bersakit-sakit dahulu, baru kita ke Korea kemudian! *menatap nanar cucian piring* (iya salah satu keyakinan kita juga buat diklat sekarang juga untuk menghindari si abang diklat bulan oktober nanti di mana pas kita berangkat ke korea, hihihihi).

Doain aja deh ya si Niee gak mood swing selama si abang diklat dan selama berduaan aja dengan si K. Kasian juga anaknya kalau emaknya moodnya jelek diomelin lagi ๐Ÿ˜›

BELI MOBIL BARU

Ini penting banget buat dimasukkan ke blog! Hahahahaha. Jadi selama ini untuk nganter si K dari rumah ke rumah mbahnya kita selalu mengandalkan mobil lama si abang yang udah dibelinya dari jaman dia bujangan. Mobil tua seh Honda Civic perakitan tahun 1996. Selama ini gak ada masalah juga sama mobilnya dan aku enjoy aja seh bawa mobilnya karena walaupun udah tua tapi pakenya lebih nyaman daripada mobil punya orang tuaku dulu.

Tapi entah kenapa beberapa bulan belakangan ini mobilnya jadi betingkah. Aku inget bener bulan Nopember tahun lalu dari mesinnya ada yang bocor gitu entah apa (yang aku juga gak ngerti seh biar diomongin aja juga ๐Ÿ˜› ) pas bertepatan dengan aksi 411 kemaren mobilnya mogok! Ini aku inget bener karena mobilnya mogok pas di depan mesjid raya yang banyak dijagain sama polisi, jadilah aku dibantuin sama Pak Polisi buat dorongin mobilnya :mrgreen: Udah selesai dibenerin, eh bulan lalu merembes lagi dan akhirnya mogok lagi! Manalah si abang sibuk banget kalau udah mogok pasti lama dibawa ke bengkelnya yang akhirnya kita putuskan untuk beli mobil baru aja.

sumber : AutonetMagz
Penampakan Toyota Cayla Agya. sumber : AutonetMagz

Kenapa pilih mobil ini? Karena aku sebenarnya pengen mobil kecil aja, yang cuma dua baris aja tempat duduknya. Tapi si abang pengennya punya mobil gede, sejenis avanza gitu. Ya untuk memuaskan kedua belah pihak jadilah dipilih ini aja. Maunya juga pilih warna merah juga gak disetujuin sama si abang suami. Daripada gak jadi belikan (kan yang punya duitnya dia ๐Ÿ˜› ) jadilah si istri setuju-setuju aja. Akhirnya hari selasa kemaren si Niee punya mobil baru juga. Semoga gak rewel ya mobilnya ๐Ÿ˜€

Bye!

Advertisements

Family Weekend – Menginap di Golden Tulip Pontianak


Seperti biasa, kalau udah bosen di rumah saatnya kita-kita nginep di hotel, huahahahaha. Gaya banget yak ๐Ÿ˜›

Baca : Liburan Akhir pekan Kibuw di Hotel

Bulan Nopember tahun lalu (iihh telat banget yak nulisnya ๐Ÿ˜› ) akhirnya kami kembali mencoba hotel baru lagi di Pontianak. Hotelnya termasuk baru seh, belum sampe lima tahun deh rasanya umur hotelnya. Penasaran aja sama kolam renangnya. Karena kita nginep di hotelkan emang pengen berenang yak. Sampai sekarang belum pernah ngajak si K berenang di kolam umum. Hiks, PR banget neh.

dscn2551

Kita dateng ke hotelnya udah malem kalau gak salah (ih kok jadi gak yakin sendiri yak) langsung masuk kamar soalnya udah cek in dari siangnya pas jam kerja. Soalnya kasian kalau belum cek in si K kelamaan nunggu di resepsionis.

Sampe di kamar, seperti yang sudah-sudah ritual si K adalah loncat-loncat di kasurnya. Jadilah biasanya buru-buru ngambil foto kamarnya dulu, kalau gak udah keburu diacak sama si K dan hasil fotonya udah jelek banget, hihihi. Setelah loncat-loncat kemudian diapun melihat disekeliling kamar. Tempat paling favorit si K kalau di hotel adalah deket brangkas dan dia suka mencet-mencetin tombol brangkasnya. Pernah gitu kejadian dianya ada nyimpen barang didalam brangkas dan eh kekunci gitu brangkasnya >.< Untung pas dicobain pake kode berapa gitu bisa kebuka, kalau gak kan udah hebohlah saya.

Setelah udah puas mengacak-acak kamar ๐Ÿ˜› kemudian diapun minta dibuatkan teh dengan dia sendiri yang harus nuangkan gula dan nyelupin tehnya sampai mengaduknya. Yang lucunya adalah kalau kita udah keduluan ngasih gulanya dia minta ulang dong! Ambil gelas dan gula baru >.<

Kalau udah melaksanakan ritualnya barulah kita bakalan tidur-tiduran sambil nonton tv. Dan kalau udah jam 8 anaknya pun dipaksa tidur. Btw si K ini kalau mau tidur selalu aja meregek dulu gak mau, aneh deh, padahal dulu pas masih nenen seneng-seneng aja tuh dia diajak tidur. Harus cari cara buat ngerayu dia tidur tanpa nangis deh.

Soal kamar kemaren pas nginep aku pilih kamar yang standar aja, soalnya cuma satu hari aja kan yak, dipakepun bener-bener cuma buat tidur doang. Datang sore pagi berenang siang udah pulang.

Kalau dilihat dari luas rasanya masih luasan pas nginep di Mercure seh yak padahal sama-sama bintang 4 dan sama-sama kamar standar. Kalau di Mercure ada dapet meja kursi sudut gitu, kalau disini gak dapet, dan kalaupun dapet kayaknya udah gak ada tempat buat nyimpennya deh.

Fasilitas yang di dapat seh sama yak, TV kabel ukuran 32 inci, dapet kopi teh dan perlengkapan toilet standar. Perbedaannya kalau disini gak ada dapet peralatan menjahit kayak di Mercure. Aku soalnya suka banget kalau dapet peralatan menjahit ini, aku kumpulin buat dibawa pas travel. Lumayan kan yak kalau ada baju yang robek bisa dijahit sementara ๐Ÿ˜€

***

Paginya seperti biasa si K bangun pasti pagi. Kalau gak jam set 6 ya jam 6. Rasanya seumur-umur si K paling telat bangun dia jam set 7 seh. Aku seh senenng ya anaknya bisa bangun pagi, paling gak ntar kalau masuk sekolah udah gak susah buat membiasakannya lagi.

Habis bangun tentu si K minta minum teh lagi! Heran deh padahal kalau dirumah aku gak pernah ngasih dia teh loh. Emang gak aku biasain seh minum pagi gitu, soalnya ribet aja kalau pagi harus minum teh atau kopi. Pagi-pagi ya anak-anak minum susu kalau mau :mrgreen:

Setelah itu kita langsung makan di cafetaria. Makanannya masih terasuk ok seh, tapi menurut aku variasinya kurang banyak. Namanya sarapan yak kalau aku singkirin dulu deh yang namanya makan nasi lengkap. Pengennya itu misalnya bubur pedas gitu, atau nasi goreng, mie tiaw yang dimasak hangat. Mau ngasih makan si K juga akhirnya bingung jadi ujung-ujungnya bubur putih doang sama ayam suir >.<

Udah kenyang semua lanjut berenang kita.

Aku suka kolam berenangnya kakaaakkk. Setelah dulu paling suka dengan kolam Mercure, akhirnya aku dapet kolam renang baru yang aku suka juga. Jadi ini kolam renangnya di dalam gedung, tapi dinding-dindingnya terbuka jadi tetep gak pengap tapi kalau hujan gak kebasahan.

Kolamnyapun gede dengan pemisahan antara kolam kecil untuk anak-anak dan kolam gede untuk orang dewasa. Tentu aja akunya berenang di kolam kecil dong yak, soalnya kan aku gak bisa berenang ๐Ÿ˜›

Gak ada fasilitas spesial apa-apa seh yang di dapat, palingan dapet handuk untuk ngeringin badan doang. Tapi karena kolamnya ok, aku langsung bilang si abang buat kapan-kapan balik lagi ke sini untuk berenang ๐Ÿ˜€

PR satu lagi aku soal berenang ini adalah aku tuh pengen banget ngeleskan si K buat berenang. Pas aku daftarin sekolah si K katanya ada seh dari sekolahnya buat ngajarin berenang bagi anak TK nya. Tapi karena K baru masuk playgroup jadinya belum bisa ikutan. Masih mikir seh mau dimasukkan sekarang atau nunggu pas TK aja, soalnya si K tahun 2017 ini akhirnya udah mulai kegiatan baru yaitu ngaji! Ih seneng deh rasanya anak udah masuk ke tahap yang lebih serius yak. Nah kalau baru masuk belajar ngaji dan bulan juli ntar masuk kindergarden takutnya anaknya kecapean. jadi perlu difikirkan lagi deh soal les renang ini.

Paling gak aku pengennya beliin si K pelampung tangan aja dulu, jadi gak pake lagi pelampung yang model bulat itu. Biar dia ngelatih bergerak dengan tangannya (ngaruh gak seh perbedaan pelampung ini untuk belajar berenang?)

Setelah hampir sejam kitapun udahan berenangnya. Lagi-lagi si K nangis dong pas diajak udahan. Neh anak emang hobinya nangis dulu baru ngomong ๐Ÿ˜›

Siang pulangnya kita singgah dulu ke Pizza Hut buat makan siang, jadi pas sampe di rumah tinggal bobo siang cantik aja, hahaha.

So, selamat menyambut weekend lagi semuanya. Mau jalan kemana weekend ini? ๐Ÿ™‚

Katniss Bicara


Si Katniss ini termasuk anaknya yang cepet banget bisa ngomongnya. Umur 12 bulanan dia udah bisa beberapa kata dengan jelas. Umur 14 bulan pas kita liburan ke Bangkok dia udah fasih menurut anak seumurannya gitulah ya biacaranya. Nah, kalau sekarang apa aja bisa deh dia ngikutin. Mau bahasa Indonesia kayak yang diajarin emak bapaknya, atau sedikit bahasa Inggris yang dia denger dari video di youtube semacam the wheel on the bus, rain rain go away, finger family song pun dia udah bisa ngikutin dengan lumayan fasih sampe bahasa melayu kuno yang dia pelajari dari nendanya yang ngasuh. Bisa gitu tiba-tiba dia bilang ndag osaaaa (gak boleh), atau apeeee jaaakk dan beberapa kata yang malah emaknya sendiri gak tahu artinya apa. Setelah ditanyai sama neneknya baru paham >.<

Palingan kekurangan si K sekarang soal bicara adalah masih ada nyangkut dibeberapa huruf. Misalnya huruf K diucapkannya dengan T, jadi dia nyebut namanya itu dengan Tatnis, lebih seringnya malah terdengar dengan Tatis kalau males nyebut N nya. Huruf L kalau ditengah bisa diucapkan, kayak Lala dia udah fasih banget, tapi kalau disuruh nyebut Mobil dia selalu menggantinya dengan sebutan MobiN, MotoN, Kapa(l)N. Huruf R juga gitu kalau didepan dia menghilangkan atau mengganti huruf itu dengan Y, misal nyebut rumah dengan Umah atau Yumah, kalau diujung kayak dapur tetep diganti dengan N jadi dapuN. Huruf J diganti dengan Y kayak jaYuh. Kalau huruf S udah bisa she, tapi kadang masih kurang terdengar jelas juga.

Nah, karena udah lancar bicara gini aku kadang-kadang suka ketawa dan kagum sendiri dengan ucapan-ucapan dia kepada kita. Dan emang sering kali aku berfikir si K ini emang udah bisa mikir kali ya (tapi seh sampe sekarang dia gak bisa bercerita tengtang kejadian yang dia alami seharian gitu pas aku tinggalin, tetep tahunya dari neneknya).

Pembicaraan 1: di dalam mobil jalan pulang ke rumah malem hari.

Katniss (K) : Maaaaaa.. Tatniss mau nenennnn..

Mama (M) : Tunggu bentar ya sampe di rumah dulu. Sikat gigi dulu, ganti baju dulu baru nenen di kamar (aku takutnya kalau dia nenen ketiduran terus gak ganti-ganti pakaiannya kan repot)

K : Tatniss mau neneeeeeennnnnnnnnโ€ฆ (dengan suara yang meningkat)

M : di rumah aja, udah mau sampe kok, Cuma 10 menit lagi.

K : !@!!$!$#! Maaaaโ€ฆ

M : apa sayang?

K : #%#&#%&# taaaaannn

M : Apa nak?

K : Nenen bentan jak maaaaa *sambil memelas*

ya ampuuuunnn dia udah bisa mikir gitu ya bahwa dia maunya nenen sebentar aja sebelum sampe rumah. Dan beneran loh sampe rumah yang emang tinggal dekat dia langsung melepas nenenya sambil bilang โ€œudah sampeeeeeeโ€ dan proses sikat gigi dan ganti bajupun berlangsung dengan aman :mrgreen:

Pembicaraan 2: saat emaknya mau pergi kerja. Prosesnya setiap pagi dia akan berlari di dalam pagar sambil minta-minta disalam diantara lubang-lubang pagar yang kecil-kecil sampe dia puas (ya maafken kalau telat kantor gara-gara ini ya ๐Ÿ˜› )

K : Mama salam di siniii.. (sambil nunjuk lubang)

M *ngasih tangan di lubang itu*

K : Bukaaaaaannnnโ€ฆ di sini (sambil nunjuk lubang lainnya yang lebih kecil dengan senyum tawa kemenangan)

M : *emaknya masukin jarinya lagi*

K : Di sini (sampe 10 kali berulang)

M : Udah ya mama pergi kantor sekaraaangg.

K : Aaaaaaahhhhhโ€ฆ Salaaaammmm.. (sambil ngasih tangannya)

M : *salaman*

K : Ciuuuummmm

M : Sini-sini mama cium (sambil ngasih bibir dibalik pagar)

K : Helmnya bukaaaaaaโ€ฆ Lupaaa mama buka helmnya. Hehehe.

M : *nyium sambil dusel-dusel*

Bisa gitu ya dia mikir kalau emaknya pake helm gak bakalan bisa nyium dia karena gak muat di teralisnya ๐Ÿ˜€

Pembicaraan 3: sore hari di halaman rumah nenek yang penuh dengan bunga.

K : Mamamaaa.. Tatniss minta bunga boleh?

M : *metikin bunga kemudian kasih ke Katniss*

K : hmmmmm.. Mamaaaaaโ€ฆ bungaaaaaaโ€ฆ

M : Kan udah..

K : Bungaaaaaaaaaโ€ฆ

M : Udah aaahh kan udah mama kasih satu.

K : Dua boleeeehhhh maaa?? *sambil memelas*

M : (karena kagum sama katniss yang bisa minta habis satu itu jumlahnya dua jadinya dikasih deh bunganya ๐Ÿ˜€ )

***

Sebenarnya masih banyak lagi seh obrolan random si K yang buat mamanya ngerasa ini anak kok pinter banget seh? (ya gak papa lah ya emaknya muji anak sendiri ๐Ÿ˜› ) Tapi kalau ditulis-tulis gak kelar kelar kali ya, hahahaha..

Cuma kekurangan si K ini giginya gak nambah-nambah. Sampe sekarang umurnya 19 bulan giginya masih 6 gitu aja loh. Empat di atas dan dua di bawah. Semoga giginya cepet nambah ya K! Secepat dirimu bisa ngomong gitu lah ๐Ÿ˜€

Tentang Keseimbangan


Tunggu-tunggu. Si Niee mau bicara serius? Gak juga seh. Hihihi..

Ini berawal dari postingan Teh Erry tentang Spanzzing. Setelah membaca postingan itu, kok aku merasa ngena banget yak. Ngena dalam arti bahwa Teh Erry udah dapat menemukan caranya sendiri untuk mendapatkan keseimbangan antara ngeblog – drama korea – dan tentunya dengan Fathir Kayla (dan abah juga gak seh teh? ๐Ÿ˜› )

Eh tapi sebelumnya temen-temen aku di sini ada yang belum kenal sama Teh Erry gak seh? Rasanya emak-emak satu ini udah terkenal banget gitu loh. Kalau belum pada kenal baca ke sini deh. Kalian bakal menemukan blog yang emak-emak banget. Eiitssss tapi jangan salah, dibalik ke emak-emakannya Teteh aku satu ini sangat banyak prestasinya loh. Sering menang lomba blog yang dapat bermacam-macam gadget mahal nan ketje (yang entah mengapa jarang dipake seh teh, pake dong! ) bahkan sampe bisa ke Korea gratis sebanyak dua kali! BAYANGKAN! *sampai sekarang aku masih iri teeehhh* ihiks ๐Ÿ˜›

Tapi jangan asal iri aja seh yak kita, kalau baca postingan-postingannya yang membuat dia sampe mendapatkan semua itu, kita pasti bisa ngerti lah yak dia emang layak buat mendapatkan itu semua. Selain Research yang sangat mendalam dan sangat terperinci (aku sangat kagum loh sama orang yang bisa hapal bagian bahkan kerkecil dari drama korea dan itu dilakukan Teh Erry!) Teteh aku satu ini juga menyelipkan sisi “keemak-emak-annya” disetiap postingannya.

Jadi pernah suatu ketika aku bilang sama teh Erry bahwa dia pasti bakalan menang karena postingan Teh Erry itu dari hati. Lagian temen-temen dia itu banyak dan berinteraksi langsung bukannya temen virtual yang hanya komunikasi satu arah kayak seleb blog ituh! (dan gara-gara itu aku dapet oleh oleh sweeter dari korea, kali aja kali ini aku dapet oleh-oleh lagi *ngarep* ๐Ÿ˜› )

Ehhh… Tunggu-tunggu lagi. Kok aku jadi malah mempromosikan Teh Erry seh! Balik lagi ke tema awal. Tentang Keseimbangan!

Nyatanya adalah dari tahun 2010 aku membangun blog ini selalu saja banyak hari-hari di mana mood aku untuk menulis naik dan turun. Ada saja kambing hitam yang aku salahkan. Pertama saat aku pertama kali masuk kerja pada bulan Maret 2011. Untuk memulai menulis lagi malaaaassssss banget dah. Tapi masih bisa aku lewati dan akupun kembali ke rutinitas awal aku ke menulis blog. Kemudian saat aku menikah pada tahun 2013 hingga sekarang. Iya HINGGA SEKARANG! Dari tahun 2013 itu aku belum bisa move on dari ketidakteraturan aku dengan blog!

Kenapa pusing-pusing Niee? Ini kan cuma blog?

Bagi aku seh blog ini bukan cuma yak. Karena dari blog ini aku punya banyak teman. Dan dari temen-temen ini aku punya banyak ilmu yang bisa aku petik.

Lagian, dengan banyak alasan kambing hitam yang aku buat. Ya karena menikah, dan kemudian langsung hamil, hamil mabok dan lalu melahirkan, melahirkan ngurus anak dan kemudian buyar semua keseimbangannya.

Toh, pada hakekatnya aku gak terlalu sibuk kok. Rutinitasku hanya sehari hari di kantor, balik kantor maen sama anak sampe dia bobo (yaitu pukul 7 malam) dan aku Free. Mungkin kalau jauh dengan aktifitas temen blogger aku si Zilko yang walaupun jadwalnya padat merayap kayak jalanan jakarta tapi masih rutin ngeblog seminggu sampe tiga kali! Eitsss.. ada lagi yang gak kenal Zilko di sini? Dia ini hebat loh, masih seumuran dengan aku (kelahiran 88) yang lagi ngambil PhD di Belanda dan hobinya berakhir pekan keluar negeri! Akhir tahun lalu dia ke India tiga minggu dan barusan dia tiga minggu juga ke Jepang. Pokoknya kalau mau iri lihat manusia yang kerjaannya kok banyak tapi masih bisa sering jalan-jalan dan rutin ngeblog ya ini orangnya.

Keseimbangan itu bisa ada di dekat keluarga, mengerjakan hobi dan bermain bersama teman :)
Keseimbangan itu bisa ada di dekat keluarga, mengerjakan hobi dan bermain bersama teman ๐Ÿ™‚

Emang Keseimbangan yang lo cari apa Niee?

Hmmm.. gak aneh aneh kok. Selain dengan rutinitas yang emang gak bisa disensor aku mau menyeimbangkan diri dengan melakukan hobi yang aku sukai yang dulu aku tinggalkan semenjak hamil dan melahirkan itu. Kayak baca novel, nonton film, nonton korea dan apalagi kalau bukan ngeblog. Tiga diawal sudah aku lakukan dan aku sudah menemukan keseimbangan itu.

Awalnya aku takut ngelakuinnya karena takut kecapean. Takut kalau aku baca novel sampe larut malam dan tengah malam si K bangun aku bakalan ngedumel sama K. Lagiankan K masih ASI Ekslusif sampe sekarang, jadi soal nyusuin K belum bisa diserahkan sama orang lain selagi aku di rumah.

Tapi setelah aku ngejalani kegiatan itu ternyata gak melelahkan kok, asal aku tahu waktunya. Bahwa aku gak boleh lagi tidur terlalu malam. Batas toleransi tubuh aku adalah jam 10-11 malam aja. kalau lebih dari itu aku gak sanggup karena aku masih harus bangun lagi sekitar jam 1 dan jam 3 buat nenenkan si K. Jadi aku harus patuhi itu. Malahan dengan aku melakukan hobi yang aku senangi aku malah mendapatkan energi baru. Mungkin karena gak hanya melakukan hal rutinitas aja kali yak. Jadi aku gak bosenan.

Nah, soal hobi yang terakhir ini yang belum bisa aku cari keseimbangannya. Karena ngeblog itu memerlukan waktu yang lumayan panjang. Dan aku bukan tipe orang yang menulis menyambung dari draft ke draft. Kalau stuck ya ngulang lagi dari awal!

Kalau soal menulis aku masih adalah memposting satu dua tulisan setiap bulannya. Yang masalah adalah soal blogwalking. Sampe sekarang aku parah banget loh! Aku cuma blog walking yang udah aja aku akses gitu. Misal yang masuk reader wordpress karena langsung bisa komen dari Ipad. Atau yang sering update di FB. Yang gak ya gak aku baca! Hiks!

Tapi mudah-mudahan aja aku mendapatkan cara untuk menyeimbangkan itu. Seperti yang aku bilang di atas. Bahwa melakukan hobi itu aku mendapatkan engeri baru asal dapat celahnya! Seo Jin dan Robin aja udah bisa bersatu dan seimbang hidupnya. Masak lo gak Niee? *kemudian nonton ulang drama korea lagi dan lupa ngeblog lagi* *eh ๐Ÿ˜›

First Trip K! Jakarta


Wadddoooowwww… Udah lama banget ya cerita ini. Udah dua bulan lebih. Hihihihihihi. Tapi karena udah niat bahwa jalan-jalan Katniss kali ini (dan semoga jalan-jalan seterusnya) bisa tercatat di blog jadi tetep harus ditulis :mrgreen:

Jadi selama di Jakarta Katniss jalan ke mana aja Niee?

Karena masih berprinsip jalan-jalan sesuka hati-gak ngoyo-dan sesuai jadwal makan-tidur si K, selama di Jakarta kami sebenarnya gak terlalu banyak beraktifitas. Lebih banyak memanfaatkan waktu bertiga dengan berleyeh-leyeh karena waktu kayak gini jarang banget di dapat kalau udah di rumah. Untungnya Papap si K berbaik hati menginapkan kami di RedTop Hotel yang lumayan mendukung untuk melakukan gerarakan leyeh-leyehnya. Biasanya kan dia berprinsip hotel cuma untuk tidur doang ๐Ÿ˜›

Suasana kamar di RedTop Hotel (gambar ngambil di  booking.com)
Suasana kamar di RedTop Hotel (gambar ngambil di booking.com)

Selain leyeh-leyeh di hotel, rencana pas di Jakarta ini sebenarnya seh cuma jalan-jalan dari Mall ke Mall aja. Lagian buat anak bayi Jakarta sebenarnya ada kegiatan apa yak? Udah gedean aja nanti kali yak ajak ke Dufan atau maen di Kidzania.

Hari Jum’at setelah sarapan di Hotel, Kami bertiga pun memulai Mall Hunternya. Karena dari Pontianak udah research tempat yang bisa ngajak si K maen-maen, maka terpilihnya Plaza Indonesia dengan tujuan utama adalah Miniapolisnya.

Miniapolis ini adalah taman bermain buat anak-anak dari umur 6 bulan sampe 12 tahun. Ada beberapa taman yang dibagi berdasarkan umur si anak. Karena si K waktu itu masih berumur 11 bulan maka aku memasuki Wish Garden

Gimana reaksi si K Niee?

Selama ini kan aku emang gak pernah membawa K untuk bermain di tempat permainan anak-anak kalau di Pontianak. Selain males juga bawanya karena masih kecil, kok ya rasanya gak ada tempat yang bersih banget gitu.

Nah, karena gak pernah ke tempat bermain itulah aku jadi ragu kalau si K bakalan suka dengan tempat ini. Eh tapi ternyata dia suka banget lohhh!

Walaupun saat itu dia cuma masih bisa merangkak dan orang-orang disekitarnya udah pada gede-gede (bahkan ada yang udah umuran SD deh rasanya yang sangat aku sayangkan seharusnya Manajemen Miniopolisnya bisa memfilter anak-anak di ruangan itu hanya untuk umur yang sesuai) yang mana jadi takut dong aku maenin dia dekat-dekat dengan anak anak itu. Eh ternyata si K malah selalu maen dan cari kawan dong. Setiap ada anak yang didekatnya pasti diajakin maen bareng gitu. Aaahhh,,, ini anak ngikut Papanya deh kayaknya untuk urusan sosialisasi. Soalnya kalau emaknya kan susah banget memulai obrolan dengan orang yang gak dikenal ๐Ÿ˜›

DSCN2063 DSCN2088DSCN2051

Sebenarnya seh masih banyak keinginan lain selain cuma maen-maen di Miniapolis ini, kayak potong rambutnya si K di salon khusus anak (cuma pengen nyobain aja seh, kan di Pontianak gak ada :P) beli baju di Mothercare dan foto studio khusus anak TAPI karena si K udah kecapean banget kayaknya jadi dibatalin semua deh dan balik ke hotel untuk leyeh-leyeh lagi :mrgreen:

***

Hari sabtunya lagi-lagi gak ada jadwal yang gimana-gimana banget lagi. Bagun tidur di hotel langsung mandiin si K dan ngasih makan di pingging kolam renang. Pengennya seh langsung nyeburin si K buat berenang. Lagian dia udah lama banget gak berenang, pertama K berenang itu umur 7 bulan dan sampe sekarang juga gak pernah sama sekali berenang (di kolam umum) lagi.

Tapi ya karena emaknya parno takut K sakit saat dalam perjalanan jauh yang pastinya repot buat berobat dan istirahatnya gak jadi deh.

Siangnya kita lagi-lagi bawa si K ke mall aja. Bener-bener kayak turis deh, hihihi. Dan karena gak jadi berenangin si K di Hotel, akhirnya aku memutuskan untuk bawa K buat baby spa aja. Setelah cari info maka terpilihlah Mom & Jo.

Untungnya sebelum pergi udah reservasi lewat telpon dulu. Pesannya jam 3 aja masuk gak masuk jam 4an loh. Udahlah lama nunggunya, ternyata babyspanya gak juga bagus bagus amat. Masih enakan baby spa di Pontianak. Ya kelebihannya seh di Mom n Jo emang dikhususkan untuk baby. Mulai dari tempatnya yang kecil dan ada TVnya yang nyetelin film baby dan bathtupnya pun khusus untuk bayi juga.

Dengan harga yang lumayan mahal, antriannya ampun ampunan (kalau gak reservasi dulu gak bakalan dapet deh) dan kamarnya agak pengap menurut aku, aku kurang suka dan gak merekomendasikan seh yak. Tapi kalau soal pelayanannya seh ok lah, orang orangnya baik baik ๐Ÿ˜€

***

So, begitulah liburan pertama K berakhir. Ini ditulis cepet-cepet karena sebenarnya aku sedang menyiapkan liburan kedua buat K. Iyaaaa… liburan K yang mau ke Bangkok gak terasa tinggal kurang dari dua minggu lagi lohhhh… Padahal beli tiketnya itu setahun yang lalu! Inget bener waktu akunya sibuk-sibuk ngurus K yang belum 40 hari, si Papanya sibuk begadang beliin tiket AirAsia yang lagi promo. Hihihih.

Doain kami semua sehat yak. Soalnya hari ini K resmi pilek ๐Ÿ˜ฆ Mudah2an gak sakit serius deh neh anak. Kan mau liburan K. Sehat ya nak ๐Ÿ™‚