Family Weekend – Menginap di Golden Tulip Pontianak


Seperti biasa, kalau udah bosen di rumah saatnya kita-kita nginep di hotel, huahahahaha. Gaya banget yak 😛

Baca : Liburan Akhir pekan Kibuw di Hotel

Bulan Nopember tahun lalu (iihh telat banget yak nulisnya 😛 ) akhirnya kami kembali mencoba hotel baru lagi di Pontianak. Hotelnya termasuk baru seh, belum sampe lima tahun deh rasanya umur hotelnya. Penasaran aja sama kolam renangnya. Karena kita nginep di hotelkan emang pengen berenang yak. Sampai sekarang belum pernah ngajak si K berenang di kolam umum. Hiks, PR banget neh.

dscn2551

Kita dateng ke hotelnya udah malem kalau gak salah (ih kok jadi gak yakin sendiri yak) langsung masuk kamar soalnya udah cek in dari siangnya pas jam kerja. Soalnya kasian kalau belum cek in si K kelamaan nunggu di resepsionis.

Sampe di kamar, seperti yang sudah-sudah ritual si K adalah loncat-loncat di kasurnya. Jadilah biasanya buru-buru ngambil foto kamarnya dulu, kalau gak udah keburu diacak sama si K dan hasil fotonya udah jelek banget, hihihi. Setelah loncat-loncat kemudian diapun melihat disekeliling kamar. Tempat paling favorit si K kalau di hotel adalah deket brangkas dan dia suka mencet-mencetin tombol brangkasnya. Pernah gitu kejadian dianya ada nyimpen barang didalam brangkas dan eh kekunci gitu brangkasnya >.< Untung pas dicobain pake kode berapa gitu bisa kebuka, kalau gak kan udah hebohlah saya.

Setelah udah puas mengacak-acak kamar 😛 kemudian diapun minta dibuatkan teh dengan dia sendiri yang harus nuangkan gula dan nyelupin tehnya sampai mengaduknya. Yang lucunya adalah kalau kita udah keduluan ngasih gulanya dia minta ulang dong! Ambil gelas dan gula baru >.<

Kalau udah melaksanakan ritualnya barulah kita bakalan tidur-tiduran sambil nonton tv. Dan kalau udah jam 8 anaknya pun dipaksa tidur. Btw si K ini kalau mau tidur selalu aja meregek dulu gak mau, aneh deh, padahal dulu pas masih nenen seneng-seneng aja tuh dia diajak tidur. Harus cari cara buat ngerayu dia tidur tanpa nangis deh.

Soal kamar kemaren pas nginep aku pilih kamar yang standar aja, soalnya cuma satu hari aja kan yak, dipakepun bener-bener cuma buat tidur doang. Datang sore pagi berenang siang udah pulang.

Kalau dilihat dari luas rasanya masih luasan pas nginep di Mercure seh yak padahal sama-sama bintang 4 dan sama-sama kamar standar. Kalau di Mercure ada dapet meja kursi sudut gitu, kalau disini gak dapet, dan kalaupun dapet kayaknya udah gak ada tempat buat nyimpennya deh.

Fasilitas yang di dapat seh sama yak, TV kabel ukuran 32 inci, dapet kopi teh dan perlengkapan toilet standar. Perbedaannya kalau disini gak ada dapet peralatan menjahit kayak di Mercure. Aku soalnya suka banget kalau dapet peralatan menjahit ini, aku kumpulin buat dibawa pas travel. Lumayan kan yak kalau ada baju yang robek bisa dijahit sementara 😀

***

Paginya seperti biasa si K bangun pasti pagi. Kalau gak jam set 6 ya jam 6. Rasanya seumur-umur si K paling telat bangun dia jam set 7 seh. Aku seh senenng ya anaknya bisa bangun pagi, paling gak ntar kalau masuk sekolah udah gak susah buat membiasakannya lagi.

Habis bangun tentu si K minta minum teh lagi! Heran deh padahal kalau dirumah aku gak pernah ngasih dia teh loh. Emang gak aku biasain seh minum pagi gitu, soalnya ribet aja kalau pagi harus minum teh atau kopi. Pagi-pagi ya anak-anak minum susu kalau mau :mrgreen:

Setelah itu kita langsung makan di cafetaria. Makanannya masih terasuk ok seh, tapi menurut aku variasinya kurang banyak. Namanya sarapan yak kalau aku singkirin dulu deh yang namanya makan nasi lengkap. Pengennya itu misalnya bubur pedas gitu, atau nasi goreng, mie tiaw yang dimasak hangat. Mau ngasih makan si K juga akhirnya bingung jadi ujung-ujungnya bubur putih doang sama ayam suir >.<

Udah kenyang semua lanjut berenang kita.

Aku suka kolam berenangnya kakaaakkk. Setelah dulu paling suka dengan kolam Mercure, akhirnya aku dapet kolam renang baru yang aku suka juga. Jadi ini kolam renangnya di dalam gedung, tapi dinding-dindingnya terbuka jadi tetep gak pengap tapi kalau hujan gak kebasahan.

Kolamnyapun gede dengan pemisahan antara kolam kecil untuk anak-anak dan kolam gede untuk orang dewasa. Tentu aja akunya berenang di kolam kecil dong yak, soalnya kan aku gak bisa berenang 😛

Gak ada fasilitas spesial apa-apa seh yang di dapat, palingan dapet handuk untuk ngeringin badan doang. Tapi karena kolamnya ok, aku langsung bilang si abang buat kapan-kapan balik lagi ke sini untuk berenang 😀

PR satu lagi aku soal berenang ini adalah aku tuh pengen banget ngeleskan si K buat berenang. Pas aku daftarin sekolah si K katanya ada seh dari sekolahnya buat ngajarin berenang bagi anak TK nya. Tapi karena K baru masuk playgroup jadinya belum bisa ikutan. Masih mikir seh mau dimasukkan sekarang atau nunggu pas TK aja, soalnya si K tahun 2017 ini akhirnya udah mulai kegiatan baru yaitu ngaji! Ih seneng deh rasanya anak udah masuk ke tahap yang lebih serius yak. Nah kalau baru masuk belajar ngaji dan bulan juli ntar masuk kindergarden takutnya anaknya kecapean. jadi perlu difikirkan lagi deh soal les renang ini.

Paling gak aku pengennya beliin si K pelampung tangan aja dulu, jadi gak pake lagi pelampung yang model bulat itu. Biar dia ngelatih bergerak dengan tangannya (ngaruh gak seh perbedaan pelampung ini untuk belajar berenang?)

Setelah hampir sejam kitapun udahan berenangnya. Lagi-lagi si K nangis dong pas diajak udahan. Neh anak emang hobinya nangis dulu baru ngomong 😛

Siang pulangnya kita singgah dulu ke Pizza Hut buat makan siang, jadi pas sampe di rumah tinggal bobo siang cantik aja, hahaha.

So, selamat menyambut weekend lagi semuanya. Mau jalan kemana weekend ini? 🙂
Advertisements