1 Syawal 1432 H


Haiiii Haloooo… Apakabar semuanya? Gimana kondisi perut? Masih six pack atau udah buncit? πŸ˜›

Seperti kebanyakan masyarakat Indonesia, aku menunggu lebaran tahun ini dengan penuh kegalauan. Yak, apalagi kalau bukan karena nunggu penetapan 1 syawal dari pemerintah yang prosesnya lamaaaaaaaaaaaaaaaa bener tapi ketok palunya cepet abis. Jadi bingung kalau udah ada pendapatnya ngapain juga ngadain sidang isbat *in my sotoy opinion*

Tanggal 29 Agustus seisi rumah udah pada heboh masak (baca: ibu :mrgreen: ). Seperti tahun tahun sebelumnya, kalau mau lebaran ya harus siap makanan dong kan. Jadilah aku dan sekeluarga buka puasa ‘terakhir’ dengan menu ketupat dan lontong sayur. Aku yang paling uptodate di rumah mengenai berita langsung nyuruh ibu buka TV. Feeling udah gak bagus. Pesenan lontong yang harusnya diambil ‘malam lebaran’ sengaja aku tunda sampai penetapan 1 syawalnya pasti. Dan proses paling membosankanpun dimulai: MENUNGGU!

Satu menit, lima menit, tigapuluh menit, satu jam, dua jam. LOH KOK LAMAK AMIT!!!

Dilihat dari hasil penerawangan ahli nujum seh aku udah bisa memprediksi 1 syawalnya bakalan jatuh pada hari rabu. Makanya aku langsung aja memastikan untuk ngebatalin ngambil lontongnya hari itu. Udah besoknya aja. Toh masih ada 1 hari puasa 😦

Tanggal 30 Agustus udah sahur dengan sangat tidak bersemangat. Lauk pauk yang dipersiapkan buat lebaran ya dilahap aja. Lagian udah gak semangat juga mau sibuk-sibuk didapur saat sahur. Siangnya jadi males kemana-mana dan akhirnya menetapkan hati untuk mengambil pesenan lontong malamnya aja. Ya sekalian keliling kota buat ngelihat keramaian malam takbiran.

[[ btw aku mau cerita sedikit tentang malam takbiran di Pontianak. Jadi ada tradisi yang udah puluhan tahun lamanya selama H-3 sampai H+3 lebaran di Pontianak ada yang namanya pesta meriam karbit. Ya seperti namanya pesta ini adalah semacam ‘perang’ antara kedua kubu yang saling membunyikan meriam. Seru deh. Meriamnya sendiri ada di pinggiran sungai kapuas tapi suaranya sampe kedengeran keseluruh kota Pontianak loh. Bisa dibayangkan betapa besarnya deh πŸ˜€Β  ]]

http://campurb.blogspot.com

Β Balik lagi ketopik. Sebenarnya alasan mengapa aku menunda-nunda untuk mengambil barang itu adalah karena seharian di Pontianak turun hujan. Sebenarnya seh aku bisa aja pergi pake mobil, tapi aku tuh gak suka loh berkendaraan dengan mobil. Dulu jamannya aku belajar mobil hanya untuk menasbihkan diri sebagai anak gaol seantero kota Pontianak.Β  Sampai sekarang aku masih sangat suka kemana-mana dengan motor, lebih simple aja gitu dan menurut aku bawa mobil itu jauh melelahkan daripada membawa sepeda motor.

Tapi ujannya sampe magrib gak reda-reda juga gitu. Ibu aku udah ngomel-ngomel sendiri nyuruh langsung pergi aja pake mobil. Akhirnya terpaksa deh jalan malam takbirannya pake mobil yang akan diprediksi bakalan macet parah.

Bener aja, belum juga masuk tol antrian mobil udah banyak aja gitu. Bener-bener gak bisa bawa laju. Yang lebih mengesalkan lagi adalah tiba-tiba cuacanya langsung cerah aja. Gak ada hujan setetespun! Bahkan bulan terang menderang! Euh, mendingkan tadi pake motor aja gitu 😑

Masuk kesalah satu jalan di depan sebuah mall macet makin parah. Aku yang udah gak nyante bawa mobil tiba-tiba terkejut dengan mobil yang mati mendadak! Busyet dah! Aku inikan cuma pengguna mobil. Satu mesinpun aku gak tahu sama sekali nama, kegunaan apalagi buat memperbaikinya. Nyobain ngidupin gak bisa hidup hidup mesinnya! OK, mati deh gue πŸ˜₯

Ngelihat muka aku yang kusut aku langsung disamperin sama polisi. Udah takut aja sendiri. Sebenarnya ada 2 alasan kenapa aku takut: pertama, karena aku denger kalau mobil kita mogok dan dibantuin sama polisi kita bakalan harus bayar polisi tersebut sebesar beberapa rupiah (yang jumlahnya lumayan besar) dan kedua, aku gak bawa STNK! Begimana deh kalau ditanya *nangis dipojokan*

Polisi itupun dengan tampang sangar langsung ngampirin aku. Diketoknya jendela mobil aku dengan kuat. Jantung rasanya udah mau copot aja. Udah ketiban musibah mobil mogok, masak mau ditambahin lagi (-_-” ).

“Ini mobil siapa dek?” tanya polisi itu pertama kalinya. Dan dengan lugunya aku jawab “mobil bapak saya lah pak” Hellooooo,, kenapa juga aku jawab begitu. Kenapa gak sekalian aku jawab ya mobil aku lah pak! BEGOO!!

“Punya SIM?” tanya si bapak polisi lagi. “Ya punya lah pak” Kali ini aku jawabnya rada sedikit meninggi. Lah wong aku bukan udah cukup umur lagi. Tapi udah kelebihan umur kali pak! Apa mungkin wajah aku emang masih terlihat sangat unyu buat punya SIM A? *dikeplak*

Lalu pak polisi itupun nyuruh aku ketepi jalan agar jalanan gak tambah macet. Saat pak polisi mendorong mobil aku dengan semangatnya tiba-tiba *BUK!* dan apa yang terjadi saudara-saudara? Mobil aku nabrak pager ruko orang! *gigit jari*

Sebenernya pagernya seh gak papa juga ya. Lagian aku nyari-nyari orang yang punya ruko juga gak ketemu. Yang adanya tukang penjual buah di depan yang bilang pagernya rusak dan harus diperbaiki. Gak mau berlarut-larut, lagian besok juga udah mau lebaran, jadinya aku kasih uang yang aku titipkan untuk pemilik ruko yang dimana aku yakin banget kok penjual buah itu yang akan ambil uangnya yak, bukan dikasih kepemilik ruko. Tapi ya sudah lah.

Pulangnya aku kena macet lagi sambil ketakutan mobil bakalan mogok ditengah kemacetan yang luar biasa. Saking takutnya aku sampe gak ngidupin ACnya gitu tkut mobilnya kepanasan. Macet + Panas = lengkap sudah penderitaan dimalam takbiran. *hiks*

***

Pagi-pagi udah bangun buat sholat ied. Udah menjadi kebiasaan dirumah aku kalau sholat ied kami lebih milihnya sholat di lapangan ketimbang di mesjid. Lagian mesjidkan udah sering banget yak. Dan sholat di lapangan gini cuma dilakukan 2 kali setahun aja.

Suasana Sholat Ied di Alun-Alun Kapuas

Pulangnya langsung berkumpul sama keluarga untuk membacakan doa kepada keluarga yang udah meninggal dan tentu saja yang telah ditunggu-tunggu. MAKAN-MAKAN!! *horaaayyy*

Lauk pauk khas lebaran dari yang paling bawah lepat lau (yang panjang-panjang dibungkus daun pisang), rendang ayam, sambal asam, sayur lodeh, sambal kelapa, rendang.

So,, selamat makan πŸ˜‰

Advertisements

Minggu terakhir Ramadhan..


Haiii… Halloooo…

Gilak, gak terasa banget udah tanggal 26 Agustus aje.. Berarti puasa tinggal 3 hari lagi dong yak (baca: kalau pemerintah gak galau mundurin lebarannya jadi tanggal 31 >.< ). Yang lebih menyenangkan lagi adalah hari ini atau tadi adalah hari terakhir masuk kerja dan 9 hari kedepan akan menikmati apa yang namanya LIBUR!! Yeaaahh *jogedjogedpisang*

Selama satu minggu ramadhan terakhir aku ngapain aja? Sebenarnya banyak seh kegiatan. Tapi diantara banyaknya rutinitas pasti lebih banyak aku menghabiskannya dengan TIDUR!! πŸ˜†

Ok, mari kita perjelas kegiatan geje aku dari tanggal 21-26 Agustus ini. Cekidot!!

21 Agustus 2011

Yak,, udah pada tahu dong hari itu aku ulang tahun. Kalau udah ulang tahun jadi tempat temen-temen nanyain soal traktir dan makan-makan deh. Aku heran aja semenjak kapan ada tradisi setiap yang ulangtahun itu harus mentraktir makan-makan. Bukannya sebaliknya kalau ada orang ulang tahun itu temen-temennya yang kasih surprice dengan ngasih kado atau ngadain pesta tak terduga? *maunya*

Jadi pas hari itu temen-temen kampus aku di TI 06 ngadain buka bersama. Udah barang tentu aku yang lagi ulangtahun jadi bahan lontaran buat traktiran dah. Untung aku cuek bebek jadi anak-anak juga males mintanya πŸ˜› Lagian aku lagi bokek berat gitu setelah beli si Galaxy kemaren. Sampai-sampai aku gak ada beli baju lebaran loh (paling gak sampe postingan ini muncul aku belum ada beli perlengkapan lebaran sama sekali :mrgreen: )

Sebenarnya ibu dan bapak aku protes kenapa aku membeli barang yang gak terlalu penting. Apalagi barangnya kecil banget (ibu dan bapak gak terlalu suka dengan gadget) tapi mereka gak bisa protes dong. Soalnya satu hari setelah aku beli HP baru eh dirumah nongol aja gitu lemari dan kursi baru. Yak, sekarang kita sama-sama tahu kan bu dari siapa sifat konsumtif aku ini diturunkan πŸ˜›

22 Agustus 2011

Udah beberapa hari aku dan temen-temen dekatku merancang hari untuk buka bersama, tapi kok jadwalnya gak singkron terus. Alasannya seh karena sekarang kami emang udah pada kerja, gak seperti tahun lalu yang masih jadi mahasiswa πŸ˜€ Akhirnya dipilihlah tanggal 22 Agustus yang bertepatan dengan hari senin.

Awalnya sempat gak jadi juga karena vio katanya gak sempat coz jam 5 baru pulang kerumah. Aku yang merasa tinggal paling jauh dan baru pulang juga jam setengah 5 langsung protes dong. Kalau 1 gak bisa ikut mending gak usah ada acaranya sama sekali. Digituin sama aku akhirnya si vio luluh juga, dan jadilah acara buka bersama kami 8)

23 Agustus 2011

Setelah sekian lama aku absen menonton sepakbola dan klub kesayangan United akhirnya hari itu aku memaksakan nonton juga. Walaupun ini bukan pertandingan pertama pada musim ini tapi yang kedua tapi ini cukup menegangkan karena yang menjadi lawannya adalah spurs yang musim lalu masuk 5 besar EPL. Tapi walaupun menurunkan skuad mudanya, tapi United tetep bisa menang dong *bangsai* Itulah yang aku suka dari United, gak ada sama sekali mengandalkan satu orang yang menjadi tumpu klub. Semua pemainnya sama rata dan sama kuatnya. Jadi walaupun merotasi hingga 5-8 pemain gak masalah πŸ™‚

http://bola.kompas.com

24 Agustus 2011

Aku sedikit merasa bahwa selama bulan puasa kok kemampuan aku menonton dan menyelesaikan k-drama malah makin meningkat yak. Apalagi pas seminggu kemaren aku gak puasa itu. Gak sampe seminggu 1 k-drama 20 episode tuntas aku tonton. Kali ini k-drama yang aku tonton adalah City Hunter!

Alasan pertama pingin nonton film ini karena pemainnnya seh. Yak siapa agi kalau bukan Lee Min Ho (Boys Before Flowers). Setelah menontonnya emang gak rugi seh beli dvd bajakannya . Dramanya emang beda sama drama-drama sebelumnya yang aku tonton.

Jadi ceritanya si Lee Min Ho ini adalah anak dari seorang perempuan yang dimana ayah kandungnya terkait dengan kasus kenegaraan pada bulan Oktober 1983. 20 orang dibunuh oleh negaranya sendiri untuk menutupi sebuah kasus. Namun ada satu orang yang selamat dan menculik Lee Min Ho ini dan membesarkannya untuk kemudian membalas dendam dengan orang-orang yang telah membunuh keduapuluh temen-temannya.

Walaupun ada kisah cintanya tapi cerita tentang balas dendamnya lebih kerasa banget daripada romantis-romantisnya. Strategi-strateginya buat membalas dendam juga keren. Secara akukan suka dengan film-film sejenis agent-agent gitu. Jadi pas aja rasanya k-drama dicampur sama agent-agent-an :mrgreen:

25 Agustus 2011

Tepat kemaren aku nerima kabar dari operator kantor bahwa ada telepon dari kantor walikota dan berpesan agar aku dateng segera kesana. Si operator juga bilang kalau aku disuruh kabarin ketemen-temen satu angkatan aku 2011. Ya dikasih kabar kayak gitu aku langsung respon dong. Coz selama ini aku emang yang jadi ‘pengantar berita’ keteman-teman satu angkatan aku yang dipuskesmas. Udah beritanya disebar aku yang pemalas ini gak langsung ke kantor walikota dong. Leyeh-leyeh dulu dikantor πŸ˜› Eh pas dijalan menuju kantor walikota aku ditelpon anak puskesmas katanya surat aku ada sama dia.

Dengan tampang gak bersalah aku dateng dan ngelihat rombongan temen-temen puskesmas yang pake baju putih-putih dikantor walikota. Dan tebak ternyata apa? TERNYATA YANG DISURUH DATENG CUMA AKU DOANG GITU!! *gak nyante* Aku jadi malu banget dengan temen-temen dari Puskesmas. Pulang-pulang aku minta maaf coz udah salah ngasih informasi. Pulang dikantor aku juga langsung protes sama si operator, ngapain juga ngasih info yang salah >.< *jongkok di bawah kolong meja*

Alasan kenapa aku dipanggil ke kantor walikota ternyata ada berita yang gak menyenangkan. Karena aku adalah pegawai baru jadi aku lebaran hari kedua nanti akan kena tugas untuk jaga di rumah dinas Sekda waktu dia merayakan open house. Ada tiga rumah sebenarnya yaitu Walikota dan wakil walikota. Euh, gak menyenangkan banget dah. Lah wong lebaran itukan saatnya ngumpul sama keluarga. Ngapain juga jadi penyambut tamu di rumah sekda πŸ˜₯

26 Agustus 2011

Tadi untuk pertama kalinya aku mencoba apa yang namanya facial. Yak! Aku baru pertama kali facial loh saudara-saudara *bangga* πŸ˜† Pendapat aku tentang facial? Facial itu SAKIT!! Ya walaupun gak sesakit yang diceritain sama temen-temen aku seh. Mungkin juga karena aku udah terbiasa disakiti pake alat facial sendiri di rumah jadi gak kaget juga seh.

Setelah facial muka emang jadi berasa lembut seh, tapi karena dipencet sana sini dan jerawat yang dipecahkan dengan seenak hati jadinya muka aku sekarang merah-merah gak jelas deh 😦

***

Wokey, karena banyak temen-temen blogger yang bakalan cuti ngeblog selama libur lebaran ini sebelumnya aku mau minta maaf dulu.

Minal aidin walfaidzin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Maafkan aku yak kalau ada salah-salah postingan dan komentar yang gak berkenan dihati temen-temen. Gak ada maksud kok, cuma nyeplos aja πŸ˜€

nb: semenjak pindah ke wordpress statistik blog aku jadi berkurang sampe jadi 1/3 dari kemaren deh. Mungkin banyak yang belom tahu kali yak aku udah pindah >.<

21 Agustus 2011


Haiiii semuanya,,, Apakabarnya neh? Pasti super banget yak! #halah

Hari ini aku bersemangat sekali. Karena apa? Apalagi karena hari ini adalah ulang tahun aku. YEAH!! *ayo kasih selamat satu-satu* πŸ˜›

sumber: http://nayfannyabellannatheamarsya.blogspot.com/

Apa spesialnya hari ini untuk aku? Hmm,, sebenernya gak ada spesial apa-apa seh. Di keluarga aku itu gak ada perayaan atau apalah untuk memperingati hari ulangtahun. Jangankan untuk merayakan, lah wong gak ada yang inget juga biasanya ada yang ulang tahun dirumah πŸ˜›

Udah beberapa hari ini aku gak puasa (biasa special days for girl πŸ˜› ). Tadi subuh lagi enak-enaknya tidur eh dibangunin sama suara HP yang ngiung-ngiung gak berenti-renti. Gak sms, gak notif dari twitter. Pokoknya ngeganggu banget dah. Sekalinya dilihat eh ternyata ucapan selamat ulang tahun *iya jangankan orang rumah, aku sendiri aja lupa sama hari ulangtahun sendiri πŸ˜† *

Terlanjur bangun langsung berdoa seadanya aja seh. Apa-apa yang diinginkan ditahun ini. Lagian mau sholat juga lagi gak bisa :mrgreen:

Seperti yang sudah-sudah, kalau lagi ulang tahun gini pasti mempunyai beberapa harapan yang ingin dicapai pada umur ini. Tapi sebenarnya target aku gak untuk 1 tahun ini aja seh, tapi ya paling gak untuk 2-3 tahun mendatang. Lalu apa aja harapan aku tahun ini?

1. Mendapatkan jodoh yang Potensial

Ahak, ini doa yang dalem banget dah buat aku. Lagian gak tahu juga jodohnya siapa dan yang potensial itu seperti apa. Aku cuma ikut-ikutan doa temen-temen aku yg tahun ini ulangtahun. Mungkin karena kami udah umuran segini gak jauh omongannya dari jodoh-jodohan kali yak. Ya walaupun aku gak membayangkan juga nikah dalam waktu dekat. Intinya seh kalau doanya terkabul 2-3 tahun ya pada saat pas deh dengan kesiapan rohani dan keuangan πŸ˜›

http://en.korea.com/

Ngarep dapet satu yang beginian πŸ˜›

2. Dapat beasiswa untuk ngambil Master

Sebenarnya dulu pas lulus s1 aku sama sekali gak tertarik buat ngelanjutin kuliah. Namanya kuliah itukan capek! Tapi setelah masuk kerja kok jadi semangat banget yak mau ngambil Master. Secara lihat temen-temen kantor yang udah tua-tua pada semangat kuliah lagi. Kenapa aku yang muda gak? Terlebih lagi kalau kuliah itu lebih asyik pas masih muda kan yak. Maka dari itu aku terobsesi banget untuk mendapatkan beasiswa dari Bappenas. Ini karena aku emang kerja di bidang Perencanaan. Kalau aku nyari beasiswa dari Kemenkes rasanya gak cocok aja yak soalnya basic aku dari teknik dan pasti beasiswa Kemenkes itu ya seputaran kesehatan.

Target aku seh dapet beasiswa keluar negeri. Karena udah beberapa orang dikantor dan pemerintahan kota Pontianak yang dapet. Ada yang dapet di Ausie dan banyak lagi yang dapet di Belanda. Makanya untuk mencapai target aku ini, aku mau mulai memperbaiki bahasa inggris aku yang ancur banget ini (-_- ” ). Lagian kan masih 3 tahun lagi baru aku boleh ngajuin beasiswa (syarat bisa sekolah lagi buat pegawai negeri itu udah PNS 2 tahun. Aku sendiri masih CPNS dan tahun depan baru dapet SK PNSnya πŸ˜€ ) Jadi bisalah selama 3 tahun ini aku belajar lagi. SEMANGAT!! \o/

3. Jalan-Jalan keluar negeri

Dari kecil aku tuh iri banget sama temen-temen aku yang pernah jalan-jalan ke pulau jawa. Aku? Wah boro-boro mau ke jawa deh, buat liburan setahun sekali ke luar kota di seputaran kalbar aja mah boro-boro. Keluarga aku bukan tipe orang yang menyukai traveling. Aku dengan mudah buat minta dibeliin Game SEGA, DVD player, sendal, sepatu, jam tangan, atau apalah yang aku inginkan sesuka hati. Tapi untuk minta dibawa jalan-jalan? Minta 1000 kalipun gak bakalan dikasih!

Karena itu pas aku lulus SMA aku sangat terobsesi buat kuliah di luar Pontianak. Dan lagi-lagi aku gak dibolehin. Ini membuat aku gak terlalu semangat menjalani kuliah aku (tapi ujung-ujungnya seneng juga seh πŸ˜› ). Makanya obsesi aku adalah jika udah punya uang sendiri aku akan traveling!

Maka obsesi akupun menemukan jalan terangnya pas awal kuliah. Aku yang super jenius ini mendapatkan beasiswa dari kampus yang lumayan banget jumlahnya. Dan itu aku dapatkan sampai aku lulus! Kalau mau seh emang beasiswanya bisa aku gunakan untuk membayar uang kuliah, tapi karena uang semesteran aku kecil juga (gak sampe sejuta untuk 1 semesternya) jadinya uang beasiswa bisa terselamatkan! HORAAYYY!!!

Dengan uang itulah akhirnya aku memberanikan diri meminta ijin ibu aku untuk jalan-jalan. Kalau dulu dengan alasan gak akan ngasih uang biayanya bisa membuat aku ngurungkan diri, sekarang kan gak bisa lagi pake alasan itu :p Akhirnya akupun bisa traveling dan keluar dari Pontianak :mrgreen:

Gak banyak seh kota-kota yang udah aku kunjungi, hanya dibeberapa tempat seperti Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Surabaya dan Bali. Kalau keluar negerinya masih diseputaran Kalimantan juga di Kuching, Serawak Malaysia. Inilah enaknya punya uang sendiri *ahak*

Jadi target aku sekarang adalah bisa keluar negeri lagi. Ya gak muluk-muluk seh, negara yang deket-deket aja seperti Singapur, KL ama Thailand (negara-negara yang mudah jalur pesawatnya alias gak perlu lewat Jakarta kalau mau pergi). Negara jauhan? Mau juga dong, tapi itu target selanjutnya aja *berharap dapet beasiswa diatas biar bisa sekalian traveling πŸ˜› *

4. Lancar dalam karir

Dulu aku mikirnya kalau udah dapet kerja apalagi jadi Pegawai negeri seperti aku ini karir kita akan stagnan. Ya disitu-situ aja gitu berkembangnya. Tapi ternyata gak juga loh. Beberapa temen kantor aku membuktikannya. Kami juga bisa pindah-pindah departemen. Ada yang sebentar lagi mau pindah jadi dosen. Atau mengembangkan bisnis dan segala macam deh.

Melihat itu aku jadi semangat juga mengembangkan karir. Aku gak mungkin cuma duduk diam didepan komputer selama 34 tahun! (yak masa kerja aku kalau dihitung sampai pensiun ya selama itu). Aku harus berkembang! Tapi sekarang belum kepikiran juga seh mau ngapain dan jadi apa. Mikirnya ntar aja deh, fokus buat 3 di atas aja dulu, hehehe.

***

Sebenarnya banyak lagi yang kepikiran diotak. Tapi pemikirannya meloncat-loncat gak beraturan sehingga sulit untuk dituliskan tapi akan tetap menjadi target aku. Ya hidup gak akan menyenangkan dan menegangkan kalau kita gak punya target kan yak πŸ˜‰

Happy Weekend semuanya. Lebaran tinggal 8 hari lagi *ahak*

Nasionalisme itu apa?


Pontianak, 17 Agustus 2011 – 17 Ramadhan 1431 H, 10.13 WIB, bertepatan dengan pengibaran bendera di istana merdeka (ini lagi nonton di TV :mrgreen: )

http://www.indonesiapusaka.info

Sebenarnya aku masih gak ngerti nasionalisme itu apa. Rasa nasionalisme aku sama sekali belom teruji. Ada yang bisa menggambarkan kita udah nasionalisme itu seperti apa?

Kalau disebutkan nasionalisme adalah memasang bendera merah putih saat tujuhbelasan ini: Iya aku udah nasionalisme.

Kalau disebutkan nasionalisme adalah mengikuti upacara bendera 17an: iya aku udah nasionalisme.

Kalau disebutkan nasionalisme adalah bangga saat Indonesia raya dikumandangkan di Internasional karena telah menjuarai sesuatu: iya aku udah nasionalisme.

Kalau disebutkan nasionalisme adalah menjadi pegawai negeri: iya aku udah nasionalisme πŸ˜›

TAPI

Kalau melihat masih banyaknya anak-anak jalanan dan pengemis yang di dalam undang-undang dikatakan dipelihara oleh negara: aku belum nasionalisme.

Kalau melihat kesenjangan yang jauh banget saat aku pergi keperbatasan diutara kalimantan barat dengan malaysia: aku belum nasionalisme.

Kalau melihat banyaknya penduduk yang dikatakan bangsa Indonesia namun tidak tersentuh bahkan tidak diketahui keberadaannya apalagi diperhatikan: aku belum nasionalisme.

***

“Nasionalisme itu cuma diseputaran pulau jawa dan sekitarnya”

Kalimat dari seorang teman kantor yang selalu terniang-niang dan aku ingat sekali. Yak, dia adalah orang asli pelosok Kapuas Hulu yang tahu bagaimana kondisi disana. Bagaimana tidak diperhatikannya rakyatnya. Bagaimana mereka gak asing dengan uang ringgit dan rupiah terdengar sangat tidak berharga. Bagaimana jika sakit yang terfikirkan adalah ke serawak karena aksesnya lebih dekat dan lancar dibading harus keibu kotanya Pontianak yang perlu memakan waktu berhari-hari.

“Wajar kalau perbatasan kalimantan ingin memisahkan diri dari NKRI”

Aih, ini apa lagi. Kalimat yang sering disebutkan jika kami sedang membahas bagaimana isu pelepasan diri bukan lagi milik papua atau maluku. Aku sebagai orang awam tentu gak ngerti apa-apa. Jika besok aku ditanya mau apa gak ikut melepaskan diri, aku sama sekali gak bisa jawab. Kenapa? Karena aku masih galau *halah* πŸ˜†

“Jangan tanya apa yang negaramu berikan, tapi apa yang engkau telah berikan pada negaramu”

Yak, secara pribadi seh aku belum merasa telah memberikan sesuatu pada negara ini. Karena terus terang, sampai sekarang aku gak tahu, seberapa besar kadar nasionalisme ada di dalam diri aku ini.

nb: selamat ulang tahun buat wulan, sahabat aku yang pertama kali mengetahui kalau dia ulangtahun 17 Agustus merasa aneh sekaligus takjub. Tapi setelah banyak ketemu orang,ternyata orang yang lahir tanggal 17 Agustus itu banyak juga yak, hehehe.

nb lagi: beberapa hari ini aku salah kasih link komen deh. jadinya keblog aku yang udah gak keurus buat diary aku tentang waktu masih jadi mahasiswa. Hmm, baru nyadar sekarang jadi udah diubah deh sekarang πŸ˜€

G.A.N.T.I


Hai…. Haii… Haaaaiiii…..

Ada yang nyadar ada yang berubah di blog aku? Hah? Kagak ada yang nyadar juga? Euh, kasian banget neh blog gak merhatiin πŸ˜›

GANTI PERTAMA

Yak, kalau ada yang sadar blog aku pindah ke blog gratisan lagi πŸ˜† Labil banget yak aku pindah-pindah alamat blog gak sampai 1 tahun punya blog. Kemaren pertama kali buat blog ini alamatnya http://celotehniee.wordpress.com. Ngelihat banyak yang pake domain pribadi, si niee yang tertantang ke-IT-annya (padahal mah udah jelas juga jadi IT gagal πŸ˜› ) mencari-cari hostingan murah buat beli domain dan sewa hostingan akhirnya lahirnya http://www.irniirmayani.com. Beberapa bulan ini rasanya hostingan sendiri itu ribet yak. Bandwidthnya terbatas dan masih banyak lagi, akhirnya dengan perfikir keras dan lama dan setelah semedi 7 hari 7 malam di hulu sungai kapuas akhirnya memutuskan untuk pindah aja. Blog gratis gak pake ribet dah. Tinggal rajin2 import data aman deh data kita. Gak perlu mikir bandwidth kurang atau bayar domain setiap tahunnya. 8)

Gimana kabar domain aku?

Domainnya masih aktif, coz aku juga sewanya 1 tahun, jadi baru habis bulan januari ntar. Ya, sambil menyesuaikan deh, biar yang masih kesesat kesono masih bisa aku alihkan kesini. Lagian kalau mau dipaksain juga tuh bandwidth tanggal segini aja udah hampir habis. Bisa-bisa pertengahan bulan udah gak bisa diakses lagi dah blog aku 😦 Mau ditambah bandwidthnya sayang banget yak duitnya. Mending aku pake buat beli bahan buat kue lebaran 😳

Gak bisa dipastikan seh ini blog akan bertahan berapa lama. Ngarepnya seh lama, tapi gak tahu juga deh. Kalian tahu lah kalau aku masih labil dalam dunia perblogan :mrgreen:

GANTI KEDUA

Ada yang bilang kalau udah pake blackberry itu akan kecanduan. Kalau ganti HP akan kembali lagi ke BB dan balik lagi ke BB. Dunia BBM emang sangat ngikat kita. Makanya pas aku ngetweet pingin ganti HP dan gak pake BB lagi banyak yang gak percaya. Mereka bilang, apa ntar gak nyesel? Terus pasti aku gak kuat (caelah, kayak mau putus sama pacar aja πŸ˜› )

Tapi selama 2 tahun pake BB, aku gak pernah kok merasa ketergantungan dengan BB. Blackberry sama aja dengan HP lainnya. Kalau gak ada BBM masih bisa SMS dan Nelpon kan. Lagian internet juga masih bisa digunakan di HP lain. So, akhirnya kemaren aku mengganti Blackberry Gemini yang udah nemenin aku 2tahun ini dengan Smartphone baru πŸ˜‰

Blackberry Gemini yang udah nemenin 2 tahun

Selama menenggunakan BB ini aku sama sekali gak ada keluhan seh. Udah kebanting-banting, jatuh dari atas meja, kehujanan, terlempar, ne BB gak pernah ngeluh dan manja-manjaan jadi sakit gitu. Pelyanan neh barang dengan si empunya alias si niee emang bener-bener TOP BGT!

Lalu, smartphone apakah yang beruntung untuk melayani aku selama 24 jam sekarang ini? Yang pastinya dia harus lebih keren dong dari sebelumnya. Dan yang terpilih adalah Samsung Galaxy S II. YEAH!!

http://androidphonesreview.blogspot.com

Β Kenapa milih ini?

Alasan pertama seh karena pingin mempelajari android lebih dalam *halah*. Alasan kedua (yang terdengar akan lebih jujur) karena aku pingin ganti HP tochscreen aja *ahak*.

Banyak seh kelebihan smartphone baru aku ini daripada sebelumnya. Paling gak perbedaan kameranya mencolok banget. Dulu kamera gemini cuma 2 MP sekarang kamera Samsung Galaxy S II ini 8 MP. Langsung jauh beda banget dah hasilnya. Yang pastinya lebih bagus. Soal kamera dan picture samsung ini juga ada menu editnya (yang dulu di BB sama sekali gak bisa ngedit foto). Kualitas ngerekam videonya juga bagus banget. Paling gak kalau mau kemana-mana aku belum perlu lah beli kamera dulu πŸ˜€

Kapasitas memorinya juga lumayan besar, sampai 14 GB tanpa perlu ditambah lagi. Jadi gak susah-susah juga buat beli-beli SD tambahan kalau udah gak muat.

Masih banyak seh yang gak ada di Blackberry Gemini tapi ada di samsung ini seperti radio, GPS, dan lainnya. Sedangkan yang gak dipunyai ini tapi dipunyai Gemini? Rasanya cuma BBMnya deh. Yang lain udah tersedia semua di sini.

Mudah-mudahan aja neh handphone sama dengan pendahulu-pendahulunya deh. Yang gak pernah macam-macam dan gak pernah ngeluh kalau si empunya ini gak memperlakukannya dengan baik πŸ˜†

Ngapain Aja Neng!


Haiii.. Hallo…..

Beuh, rasanya udah lama gak melakukan aktifitas ngeblog. Bukan mau nyalahin puasa atau gimana, tapi kalau udah puasa aktifitas aku bener-bener berkurang deh. Soalnya aku emang gak terlalu kuat kalau beraktifitas yang terlalu nguras tenaga. Buang deh jauh-jauh yang namanya olahraga, disuruh keliling buat belanja aja aku nyerah deh! Jangankan di pasar, di mall aja aku gak sanggup. Ini udah dibuktikan dengan beberapa kali aku hampir pingsan kalau terpaksa jalan pada saat puasa. Makanya kalau bayar puasa aku biasanya dihari libur yang tanggal merah. Kalau hari biasa nyerah dah.

Karena itu juga aku jadi tepar pas pulang kantornya. Jadi aktifitas aku ya subuh saur, sholat, tidur, berangkat kerja, pulang tidur, buka puasa, terawihan, tidur. Begitu seterusnya. Jangankan ngeblog, nonton TV aja udah gak pernah! (lah wong waktu puasa juga udah jarang seh πŸ˜› ) sampai-sampai aku ketinggalan jaman sama kasus TKI yang dibayar sama pemerintah 4T itu sampai2 diadakan pengumpulan dana dan dia jadi kaya mendadak (itu siapa seh namanya? aku juga lupa πŸ˜† )

Gak nonton TV gak juga membatasi hiburan aku dong. Dalam kondisi yanng lemes dan ngantuk aku masih sempet-sempetin nonton k-drama 😳 Biasanya seh aku nontonnya saat pulang kantor nunggu magrib sambil antara tertidur-tiduran, jam 9an (1 episode) dan sambil nunggu antara sahur dan subuh. :mrgreen:

http://www.metrotainment.net/

Judul dramanya Marry Me, Mary. Lagi tayang di Indosiar sekarang pukul 13.30pm. Tapi aku gak pernah suka nonton drama korea di TV. Coz alasan pertama seh dubbingnya, rada aneh dengar mereka ngomong pake bahasa Indonesia, lagian suara merekakan unik2, sayang banget kalau harus mendengar suara yang rasanya sering banget dipake dimanapun. Alasan kedua seh karena males ngikutin jadwalnya. Belum tentu juga kan kita sempat nontonnya rutin setiap hari. Lagian jam segitu juga masih saat jam kerja. Biasa2 dimarahin bos dah kalau setiap hari kerjaannya cuma nonton k-drama πŸ˜›

Pertama pingin nonton film ini seh karena pemainnya. Yak! Siapa lagi kalau bukan si Jang Geun Suk yang pernah main di Your Beautiful. Kali ini perannya rada mirip seh, tetap dengan dunia musicnya. Tapi yang ngebuat Jang Geun Suk ini beda dengan artis korea yang terkenal di Indonesia, dia adalah pemain band, bukan k-pop yang digandrungin sekarang. Apalagi genre musik yang dikhaskan dalam drama ini adalah rock (siapa tahu gitu ada cowok-cowok yang tertarik nontonnya, hahaha )

Ceritanya sendiri gak jauh-jauh dari judulnya. Berkisaran tentang pernikahan. Jadi si pemeran cewek yang bernama Mary, dijodohkan oleh bapaknya dengan anak orang kaya sahabat lamanya. Bahkan, tanpa sepengetahuannya mereka berdua telah didaftarkan pernikahannya (ini udah sering seh di setiap drama, tapi merasa aneh aja kalau di korea itu mendaftarkan pernikahan rasanya mudah banget. Gak pake persyaratan apa-apa! ). Tahu dijodohkan Marry protes dong, diapun pura-pura telah menikah dengan seorang anak band indie bernama Kang Mu Gyul (si Jang Geun Suk tadi).

Jalan ceritanya standar drama korea seh, ada lucunya, ada sedihnya dan dibagian episode-episode akhir bener-bener buat geregetan. Yang pasti seh ceritanya happy ending πŸ™‚ Soalnya aku gak suka sama drama yang sad ending. Lah wong ini drama dibuat sama manusia buat kesenangan, ngapain juga endingnya disedih-sedihkan. Cukup dunia nyata aja yang sedih, kalau yang lain harus bahagia dong #tsaaa

Yang buat mupeng dari film ini adalah kamar dengan koleksi bukunya. Ah, dari dulu akutuh pingin banget sama rumah yang ada bagian khusus buat rak buku plus tempat duduk untuk membaca sambil nyante-nyante. Mudah-mudahan pas punya rumah nanti bisa tercapai deh impiannya πŸ˜€

http://www.interiors-porn.tumblr.com

Ya walaupun gak akan kayak begonoan juga, paling gak dapet dikit-dikitnya lah. Pasti menyenangkan yak punya banyak buku dirumah πŸ™‚

Transformers: Dark of The Moon [yang mengharukan]


Tadi malam aku nonton akhirnya nonton Transformers 3D di XXI Ayani Mega Mall Pontianak. Pesennya pake mtix udah dari rabu gitu, tapi masih aja aku gak kebagian yang premier hari jum’atnya hanya karena aku telat 45 menit! YAK CUMA TELAT 45 MENIT!! *gak nyante*

Ya udah, gak papa juga telat 1 hari, lagian kalau harus memaksakan hari jum’at yang akhirnya nonton yang 2D sayang dong! Kan katanya 3D Transformers ini keren. Dan masa menanti 4 hari terasa sangat lama banget *lebay* πŸ˜†

Hari H pun datang. Aku udah dengan ekspetasi tinggi akan 3D yang keren itu. Berbekal popcorn dan softdrink akupun masuk ke teater 2 tempat penayangan filmnya. Lalu pendapatku tentang efek 3Dnya? Ya, biasa aja seh! Walaupun efeknya lebih bagus dan lebih banyak terasa daripada film Harry Potter terakhir kemaren. Tapi ya karena aku udah berekspetasi tinggi aku lumayan kecewa dong.

Tapi setelah difikir-fikir emangnya efek 3D yang bagus dan memuaskan itu gimana seh? Apa ekspetasi aku yang ketinggian sendiri dan emang efeknya ya segitu-gitu doang? Kalau gitu aku gak sering-sering deh nonton 3D. Kan mahal! Kalau dibandingkan dengan 2D yang sama aja dapetnya.

Pertama yang aku mau komentari adalah pergantian antara Megan Fox ke Rosie Huntington-Whiteley yang aku kira si Rosie ini menggantikan peran Megan Fox. Sempat beberapa kali baca bahwa dia memainkan peran baru seh, tapi masih bingung aja (lah bego amat yak πŸ˜› ) ternyata emang dia ini berperan sebagai Carly, pacar barunya Sam. Eh kalau dilihat-lihat mukanya si Rosie ini mirip loh dengan Cinta Laura πŸ˜†

Kasian juga si Megan Fox didepak dari Transformers hanya karena dia bilang sang sutradara fenomenal Michael Bay itu seperti seorang Hitler! Lagian si Megan Fox kurang kerjaan juga ngomong begituan, dan Michael Bay juga orangnya sensitifan banget. Bisa jadikan si Megan cuma bercanda. Tapi karena Michael lagi galau jadi deh kejadian itu 😳

Cerita filmnya masih dengan perkelahian antara Autobot dan Desepticon serta manusia sebagai pemanis :mrgreen: Dimulai dari diketahuinya pesawat Ark yang terdampar di bulan, akhirnya Optimus pergi ke bulan untuk mengambil Sentinel Prime,Β  yang ‘tertidur’ untuk dibawa ke bumi dan membangunkannya kembali.

Sentinel adalah pemimpin Prime sebelum Optimus sekarang. Dia adalah pencipta alat teleportasi yang dibawanya di dalam Ark untuk memindahkan anak buahnya ketempat yang lebih aman. Awalnya Sentinel berpihak dengan Autobots lainnya, namun karena pengaruh Megatron akhirnya diapun beralih dan ingin menjadikan bumi sebagai sumber daya untuk mengembalikan Cybertron yang telah rusak.

Waktu alat transportasinya memindahkan peralatan tempur beserta para robot dari bulan ke bumi sekilas aku teringat film Terminator loh. Pesawat-pesawatnya yang besar-besar dan mengelilingi kota yang hancur itu mirip banget suasananya πŸ˜€

Terus hubungannya dengan mengharukan? Yak! Gak tahu kenapa kok aku nonton film ini ada bagian-bagian yang sedih gitu yak! Pertama ketika para robot dateng ke bumi dan menghancurkan semua kota dan manusia yang dibabat habis-habisan. Seperti nonton adegan film tentang kiamat gitu. Rasanya manusia kok gak ada kemampuan apapun untuk bisa melawan mereka dan hanya tinggal berdoa gitu.

Yang kedua saat beberapa autobots yang disandera (termasuk bumblebee) oleh decepticons. Saat detik-detik decepticons mau membunuh bumblebee itu sangat mengharukan banget. Mana mata si bumblebee itu seperti berkaca-kaca gitu. Bener-bener udah nothingtolose dan ada hawa perpisahan dengan Sam yang melihatnya dari tempat persembunyian.

Yak, sebenarnya gak penting juga seh dua adegan di atas, tapi kok aku paling terkesan dengan dua adegan itu yak 😳 Karena dari segi cerita menurut aku Transformers ketiga ini gak terlalu kuat seperti yang kedua (kalau yang pertama lebih ke perkenalan kita dengan para autobots dan decepticonsnya).  7/10 deh untuk film ini.

sumber gambar di sini, sana dan sono.