21 Agustus 2011


Haiiii semuanya,,, Apakabarnya neh? Pasti super banget yak! #halah

Hari ini aku bersemangat sekali. Karena apa? Apalagi karena hari ini adalah ulang tahun aku. YEAH!! *ayo kasih selamat satu-satu* πŸ˜›

sumber: http://nayfannyabellannatheamarsya.blogspot.com/

Apa spesialnya hari ini untuk aku? Hmm,, sebenernya gak ada spesial apa-apa seh. Di keluarga aku itu gak ada perayaan atau apalah untuk memperingati hari ulangtahun. Jangankan untuk merayakan, lah wong gak ada yang inget juga biasanya ada yang ulang tahun dirumah πŸ˜›

Udah beberapa hari ini aku gak puasa (biasa special days for girl πŸ˜› ). Tadi subuh lagi enak-enaknya tidur eh dibangunin sama suara HP yang ngiung-ngiung gak berenti-renti. Gak sms, gak notif dari twitter. Pokoknya ngeganggu banget dah. Sekalinya dilihat eh ternyata ucapan selamat ulang tahun *iya jangankan orang rumah, aku sendiri aja lupa sama hari ulangtahun sendiri πŸ˜† *

Terlanjur bangun langsung berdoa seadanya aja seh. Apa-apa yang diinginkan ditahun ini. Lagian mau sholat juga lagi gak bisa :mrgreen:

Seperti yang sudah-sudah, kalau lagi ulang tahun gini pasti mempunyai beberapa harapan yang ingin dicapai pada umur ini. Tapi sebenarnya target aku gak untuk 1 tahun ini aja seh, tapi ya paling gak untuk 2-3 tahun mendatang. Lalu apa aja harapan aku tahun ini?

1. Mendapatkan jodoh yang Potensial

Ahak, ini doa yang dalem banget dah buat aku. Lagian gak tahu juga jodohnya siapa dan yang potensial itu seperti apa. Aku cuma ikut-ikutan doa temen-temen aku yg tahun ini ulangtahun. Mungkin karena kami udah umuran segini gak jauh omongannya dari jodoh-jodohan kali yak. Ya walaupun aku gak membayangkan juga nikah dalam waktu dekat. Intinya seh kalau doanya terkabul 2-3 tahun ya pada saat pas deh dengan kesiapan rohani dan keuangan πŸ˜›

http://en.korea.com/

Ngarep dapet satu yang beginian πŸ˜›

2. Dapat beasiswa untuk ngambil Master

Sebenarnya dulu pas lulus s1 aku sama sekali gak tertarik buat ngelanjutin kuliah. Namanya kuliah itukan capek! Tapi setelah masuk kerja kok jadi semangat banget yak mau ngambil Master. Secara lihat temen-temen kantor yang udah tua-tua pada semangat kuliah lagi. Kenapa aku yang muda gak? Terlebih lagi kalau kuliah itu lebih asyik pas masih muda kan yak. Maka dari itu aku terobsesi banget untuk mendapatkan beasiswa dari Bappenas. Ini karena aku emang kerja di bidang Perencanaan. Kalau aku nyari beasiswa dari Kemenkes rasanya gak cocok aja yak soalnya basic aku dari teknik dan pasti beasiswa Kemenkes itu ya seputaran kesehatan.

Target aku seh dapet beasiswa keluar negeri. Karena udah beberapa orang dikantor dan pemerintahan kota Pontianak yang dapet. Ada yang dapet di Ausie dan banyak lagi yang dapet di Belanda. Makanya untuk mencapai target aku ini, aku mau mulai memperbaiki bahasa inggris aku yang ancur banget ini (-_- ” ). Lagian kan masih 3 tahun lagi baru aku boleh ngajuin beasiswa (syarat bisa sekolah lagi buat pegawai negeri itu udah PNS 2 tahun. Aku sendiri masih CPNS dan tahun depan baru dapet SK PNSnya πŸ˜€ ) Jadi bisalah selama 3 tahun ini aku belajar lagi. SEMANGAT!! \o/

3. Jalan-Jalan keluar negeri

Dari kecil aku tuh iri banget sama temen-temen aku yang pernah jalan-jalan ke pulau jawa. Aku? Wah boro-boro mau ke jawa deh, buat liburan setahun sekali ke luar kota di seputaran kalbar aja mah boro-boro. Keluarga aku bukan tipe orang yang menyukai traveling. Aku dengan mudah buat minta dibeliin Game SEGA, DVD player, sendal, sepatu, jam tangan, atau apalah yang aku inginkan sesuka hati. Tapi untuk minta dibawa jalan-jalan? Minta 1000 kalipun gak bakalan dikasih!

Karena itu pas aku lulus SMA aku sangat terobsesi buat kuliah di luar Pontianak. Dan lagi-lagi aku gak dibolehin. Ini membuat aku gak terlalu semangat menjalani kuliah aku (tapi ujung-ujungnya seneng juga seh πŸ˜› ). Makanya obsesi aku adalah jika udah punya uang sendiri aku akan traveling!

Maka obsesi akupun menemukan jalan terangnya pas awal kuliah. Aku yang super jenius ini mendapatkan beasiswa dari kampus yang lumayan banget jumlahnya. Dan itu aku dapatkan sampai aku lulus! Kalau mau seh emang beasiswanya bisa aku gunakan untuk membayar uang kuliah, tapi karena uang semesteran aku kecil juga (gak sampe sejuta untuk 1 semesternya) jadinya uang beasiswa bisa terselamatkan! HORAAYYY!!!

Dengan uang itulah akhirnya aku memberanikan diri meminta ijin ibu aku untuk jalan-jalan. Kalau dulu dengan alasan gak akan ngasih uang biayanya bisa membuat aku ngurungkan diri, sekarang kan gak bisa lagi pake alasan itu :p Akhirnya akupun bisa traveling dan keluar dari Pontianak :mrgreen:

Gak banyak seh kota-kota yang udah aku kunjungi, hanya dibeberapa tempat seperti Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Surabaya dan Bali. Kalau keluar negerinya masih diseputaran Kalimantan juga di Kuching, Serawak Malaysia. Inilah enaknya punya uang sendiri *ahak*

Jadi target aku sekarang adalah bisa keluar negeri lagi. Ya gak muluk-muluk seh, negara yang deket-deket aja seperti Singapur, KL ama Thailand (negara-negara yang mudah jalur pesawatnya alias gak perlu lewat Jakarta kalau mau pergi). Negara jauhan? Mau juga dong, tapi itu target selanjutnya aja *berharap dapet beasiswa diatas biar bisa sekalian traveling πŸ˜› *

4. Lancar dalam karir

Dulu aku mikirnya kalau udah dapet kerja apalagi jadi Pegawai negeri seperti aku ini karir kita akan stagnan. Ya disitu-situ aja gitu berkembangnya. Tapi ternyata gak juga loh. Beberapa temen kantor aku membuktikannya. Kami juga bisa pindah-pindah departemen. Ada yang sebentar lagi mau pindah jadi dosen. Atau mengembangkan bisnis dan segala macam deh.

Melihat itu aku jadi semangat juga mengembangkan karir. Aku gak mungkin cuma duduk diam didepan komputer selama 34 tahun! (yak masa kerja aku kalau dihitung sampai pensiun ya selama itu). Aku harus berkembang! Tapi sekarang belum kepikiran juga seh mau ngapain dan jadi apa. Mikirnya ntar aja deh, fokus buat 3 di atas aja dulu, hehehe.

***

Sebenarnya banyak lagi yang kepikiran diotak. Tapi pemikirannya meloncat-loncat gak beraturan sehingga sulit untuk dituliskan tapi akan tetap menjadi target aku. Ya hidup gak akan menyenangkan dan menegangkan kalau kita gak punya target kan yak πŸ˜‰

Happy Weekend semuanya. Lebaran tinggal 8 hari lagi *ahak*

Advertisements

77 thoughts on “21 Agustus 2011”

  1. wihh amin amin. semoga semua rencana dan cita cita terkabul. eh foto cowok itu kok mirip aku yah. huekkkkk.

    kalo dapat beasiswa ke luar negri. uww pengen. gimana ya cara nya

  2. Wah selamat ulang tahun mbak niee..
    Amiin, semoga semua yang mbak inginkan diatas tercapai semua πŸ˜€
    Oiya mbak, Pizza Hut kayaknya enak nih πŸ™‚ #kode

  3. Hey b’day gal ^_^
    Semoga tercapai cita-citanya yaaa
    Dan semua keberuntungan dan kesuksesan mengikutimu selalu yah πŸ˜‰

    Selain ke LN mbok ya dimampirkan ke Jakarta, biar kita bisa kopdar…

  4. Selamat ulang tahun ya!

    Amiin, mudah-mudahan harapannya dilancarkan dan dikabulkan! πŸ™‚

    Aku bakar nih semangatnya: kuliah di luar negeri itu pengalaman yang sangat berharga dan tak ternilai harganya loh πŸ˜› *apalagi kalo dapat beasiswa πŸ˜› *

  5. Selamat ulang tahun ya Niee…. maaf terlambat berkunjung balik.
    Kalau kupikir harapan kamu bisa terwujud kok. Selama masih muda, kembangkan sayap lebar-lebar deh.Semoga bisa terwujud ya

    EM

  6. Selamat ulang tahun ya.
    Semoga yang dicita-citakan bisa diwujudkan melalui kerja keras maupun mungkin saja keberuntungan.
    Dan tentu saja semoga sisa umurnya berkah.

  7. Woooow selamat ultah, Mbak! πŸ˜€

    Semoga sehat selalu, dilancarkan rejekinya, dimudahkan jodohnya, dibaguskan karirnya, dan diberi umur yang barokah ama Allah SWT! Aamiin! ^_^

    Saya ikut mengamini semua harapan yang Mbak Irni tulis!

  8. uwaaaa…. maaaap buanget Niee… baru mampir jadi baru tahu kalo empunya blog ini ultah… hiks hiks hiks.. maklum lama nggak bewe. oke, sebelum berganti bulannya… saya ucapin : Selamat merayakan ulang tahun yang ke… eerrrr.. isi sendiri.

    semoga dapet jodoh yang kayaaaa… biar bisa sekolah master dibayarin suami, bisa jalan-jalan keluar negeri dibayarin suami, dan biar karirnya lancar dibantu duit suami. terakhir, biar juga bisa sering2 dibeliin DVD filem korea sama suami (laah abisnya foto jodoh potensialnya unyu gitu). hahahaha….

    1. iya phe,, makasih banyak yak.. Gak papa mah telat cuma beberapa hari doang..

      Intinya harus dapat suami kaya ya phe,, biar gak ngabisin duit negara πŸ˜† iya dong,, jodoh potensial emang harus yang unyu πŸ˜›

  9. selamat ultah mbak irni :mrgreen: semoga panjang umur dan keinginannya segera terwujud (kok jodohnya orang korea? jangan mau mbak! pada enggak di sunat! πŸ˜† )
    mengenai keliling dunia, mending ke vietnam mbak daripada ke KL *masih sentimen :mrgreen:

  10. Met Hari Burung…
    wah cita2nya mirip, ini sedang serius cari jodoh nih… kapaaan juga ada yg nyantol *melas*
    Pengen juga backpack ke LN, kayaknya murah ke LN malahan ya piknik jaman sekarang ketimbang lokal.

    1. iya makasih…
      Nah loh,, jangan jangan kita bertelepati, hahahaha..
      Bener tuh, jalan2 ke LN emang lebih murah sekarang, apalagi dari Pontianak, kalau mau ke Bali aja misalnya gitu mahal banget dibanding ke Malay atau Sing..

  11. wuah, baru mampir nih mbak. jadi mungkin telat ngucapinnya, *tapi g ada yang telat buat sebuah do’a kan?
    Semoga semua harapannya dikabulkan dan semoga sisa umurnya berkah πŸ™‚

  12. aduh meski telat tapi gak pernah terlambat untuk mendoakan kan ya, selamat ulang tahun ya. moga-moga apa yang di cita-citakan tercapai. khusus untuk jodoh. wah jauh atuh kalau harus orang korea mah ya. tapi yang mirip2 atau deket-deket gpp lah ya, hehe.mudah2an dapet yang pas rohani dan keuanganna. Semua ke empat poin di atas mudah2an tercapai atuh ya dan diberikan kesehatan, amin..

  13. irrrrr….
    ternyata kau ultah sama dgn tanggal jadian aku yee…
    huahahha..
    suka deh aku sama orang2 dengan tanggal 21…
    eh ir….
    jangan ambil jang geun seuk aku napaaa…
    cari jodoh yang lain aj…
    *sodorin nicholas saputra*

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s