LEBARAN 1438 H


Ihhh, gak terasa yak, udah mau lebaran aja. Hari ini adalah hari kedua terakhir masuk kantor. Cuti lebaran tahun ini panjang banget gitu sampai lima hari, senengnya si irni. Yang paling menyenangkan lagi adalah adanya peraturan baru bahwa cuti bersama hari raya seperti natal dan idul fitri tidak akan mengurangi cuti tahunan yang cuma seiprit itu. Jadi insya Allah kalau bagian kepegawaiannya gak aneh-aneh, aku bisa cuti pas nanti ke korea full 12 hari. HOREEE!! Tapi tetep gak bisa dipecah seh cutinya, jadi 6 hari-6 hari gitu biar si Irni bisa liburan 2 kali setahun >.<

Persiapan lebarannya apa Niee?

Hmmm, selain beliin baju baru buat si K, diri sendiri πŸ˜› dan papanya tentu saja (yang mana hampir sebagian besar belinya pake online shop dan si irni hampir gak menyentuh pasar modern sama sekali dalam perburuan ini) tahun ini gak ada yang gimana-gimana amat seh yak.

Belajar dari tahun sebelumnya di mana aku beli kue untuk lebarannya sangat teramat nafsu yang pada akhirnya gak rame juga yang dateng ke rumah πŸ˜› jadi tahun ini belinya secukupnya aja. Toples kecil-kecil yang aku punya cuma 4 biji itu aku isi pas-pas banget dan gak ada tambahanannya. Bahkan beli kuenya pun mepet sehingga kue favorit papa kibuw jadi kehabisan πŸ˜›

Perabotan rumah juga gak ada beli yang baru, awalnya ada pesen kursi ruang tamu di online shop, eh pas udah ditransfer merekanya bilang kursinya kosong, bete deh. Akhirnya direfund uangnya, dan merembet si irni males belanja lagi (yang disyukuri oleh si abang suami tentu saja) πŸ˜›

Intinya tahun ini lebarannya slow-slow aja gitu πŸ™‚

Jadi inget lebaran waktu masih kecil, kayaknya setiap bulan puasa dan lebaran itu selalu gemerlap buat aku. Kalau udah malam pertama ramadhan, pasti udah janjian sama temen-temen sekolah yang rata-rata emang temen se gang untuk taraweh bareng. Pulang taraweh singgah ke ibu-ibu yang jualan bakso cuma pada saat bulan puasa. Rasanya gak terlalu enak seh baksonya, cuma suka aja ada alasan gak langsung pulang gitu πŸ˜› Pulang ke rumah langsung lagi maen kembang api atau merecon.

Subuhnya udah bangun jam 2an (bahkan lebih awal dari bangun aku yang sekarang πŸ˜› ) suka nonton acara di tv kalau gak keluar rumah lihat orang yang bangunin sahur di jalan. Sehabis sahur kalau hari minggu buru-buru ke mesjid. Pulang dari mesjid langsung maen sepeda dan habis itu masih lanjut lagi maen kartu di rumah. Selesai gak selesai udah jam 8-9an dan akunya mandi langsung tidur dong sampe dzuhur :mrgreen:

Udah mau dekat lebaran tentu temanya sekarang belanja-belanja baju lebaran. Karena waktu aku SD belum ada Mall di Pontianak apalagi belanja online πŸ˜› jadi beli bajunya cuma di supermarket aja. Itupun udah seneng banget. H-1 lebaran bantu-bantu ibu masak (yang lebih banyak ngerecokinnya) dan malam takbiran pake baju tidur baru sambil nonton acara takbiran di tv.

Lebaran di kamus aku waktu kecil adalah sepanjang bulan syawal jadi sebulan penuh. Apalagi waktu SD itu libur lebarannya panjang kan yak. Jadi selama sebulan itu aku sekeluarga dari hari kedua (karena hari pertama cuma di rumah almarhumah nenek yang ada di deket rumah) sampe sebulan penuh keliling ke rumah keluarga dari keluarga dekat sampe keluarga yang cuma ketemu kalau pas lebaran aja. Beda banget sama lebaran sekarang yang cuma mau ke rumah keluarga dekat aja kan yak.

Pokoknya puasa dan lebaran itu spesial banget lah buat si Irni kecil.

Lalu si K bagaimana sekarang?

Hmm, yang aku lihat dia belum ngerti banget seh sama puasa atau lebaran ini. Aku juga belum memperkenalkan dia untuk sahur atau puasanya sendiri. Cuma diomongin kalau mama papa sekarang sedang puasa gak boleh makan dan minum (yang mana sering banget diajakin dia makan kalau lagi makan kue πŸ˜› ) dan kalau ditanya orang apa dia puasa dia juga udah bisa jawab dia gak puasa karena masih small sister (padahal kalau gak boleh maen apa gitu dia selalu jawab kalau dia udah big sister jadi boleh, hahahaha).

Rencananya tahun depan aku mulai mau ajarin si K untuk bangun sahur, dua tahun lagi untuk sahur setengah hari dan tahun ketiga pas dia umur udah 6 tahun diajarin untuk puasa full. Aku juga gak tahu seh ini umur yang pas atau gak untuk belajar puasa dan sampai sekarang pun masih banyak nanya-nanya yang mana baik dan benernya sesuai sunnah. Mudah-mudahan si K selain bisa sekolah di luar negeri (teteup πŸ˜› ) tetapi tetap ingat sama agama, selalu melaksanakan dan menyakini rukun islam dan rukun iman, itu aja seh untuk seukuran aku sekarang. Karena emaknya juga gak mempunyai ilmu agama yang segimana dalam juga, masih amat teramat ceteklah kata orang mah >.<

***

Karena si irni yakin dengat teramat sangat ini adalah postingan terakhir sebelum lebaran, jadi si Niee mau ngucapin dulu yak

Image may contain: 1 person, smiling, text

Advertisements

Mau Bangun Sahur Tepat Waktu? Begini Caranya


Haaaiii… Haalllooo.. Udah berapa hari bolong puasanya? πŸ˜›

Kalau puasa pasti identik dengan sahur kan yak! Sahur saat dini hari sudah menjadi bagian dari serangkaian ibadah puasa. Namun ada juga sebagian orang yang lebih memilih untuk mengonsumsi makanan dalam porsi yang banyak ketika berbuka puasa sehingga tidak sahur keesokan harinya. Padahal menyantap makanan saat sahur sangat dianjurkan dan mendapat pahala bagi yang menjalankanya.

Kalau kebiasaan abang aku seh sahur tetep tapi gak makan nasi, jadi cuma makan buah aja gitu. Mudah-mudahan bisa kurus deh biar lebih sehat πŸ˜›

Alasan tak menyantap sahur pun beragam karena takut terlambat bangun sahur dan takut terlelap hingga akhirnya telat beraktivitas pagi. Meski terdengar sepele, kamu bisa mencoba 5 langkah pintar ini agar tidak terlambat bangun sahur.

Sumber : kaskus
Sumber : kaskus
  1. Aktifkan Alarm Ponsel

Jam weker dinilai sudah tidak begitu efektif lagi membuat orang terbangun. Ada cara yang lebih konvensional yang dianggap paling ampuh membangunkan orang tidur yaitu dengan mengaktifkan fitur alarm pada ponsel Anda. Tapi jangan letakan ponsel didekat kepala karena radiasinya bisa merusak otak.Selain itu kalau terlalu dekat kadang aku tanpa sadar (baca: TANPA BANGUN) tangan bisa matiin sendiri alarm loh. Hebat emang deh neh tangan. Hahahahahaha!

Jadi letakan dengan mengatur jarak yang jauh (biasanya aku harus perlu jalan dulu deh) dengan volume yang cukup keras dan aktifkan juga mode getarnya.

  1. Bangun 20 Menit Sebelum Jam Sahur

Biasanya jika sudah mengaktifkan alarm pada ponsel. Anda pun akan terbangun dan mengaktifkannya lagi. Untuk itu cara menyiasatinya dengan mengatur waktu dengan mengatur 15 menit atau bahkan 20 sebelum jam makan sahur tiba. Cara ini sangat ampuh untuk mengantisipasi mata yang masih mengantuk.

  1. Lebih baik pasang suara adzan

Alternatif lain supaya anda terbangun dengan cepat yakni dengan memasang suara adzan pada alarm ponsel. Kumandang adzan bisa menciptakan efek kaget karena Anda akan menganggap sudah terlambat bangun sahur karena adzan subuh telah berkumandang.

Etapi kalau gini aku pastinya tidur lagi dong yak.. udah terlanjur telat. Hahahahaha.

  1. Tidur Lebih cepat dari biasanya

Meskipun cara ini bukan untuk menyiasati agar tidak telat bangun sahur, tapi cara ini bisa membuat waktu tidur Anda lebih lama sehingga Anda tidak akan merasa berat bangun sahur karena anda sudah tidur dengan waktu yang cukup. Jadi JANGAN NONTON DRAMA KOREA! *ngomong sama kaca*

Jika anda merasa sulit untuk tidur mungkin ada masalah dengan kasur atau bantal yang Anda gunakan sehingga membuat tubuh anda tidak nyaman. Jika kasur dan bantal anda sudah tidak layak lagi untuk dipakai anda bisa menggantinya dengan yang baru di MahatariMall yang selalu mengadakan potongan promo belanja online. Selain potongan harga, belanja di toko online ini bisa di cicil sehingga Anda tidak perlu takut budget untuk membeli kasur baru kurang karena anda bisa mencicilnya. Mudah bukan?

  1. Hindari Minuman berkafein

Jangan mengonsumi minuman teh herbal atau teh hijau sebelum tidur. Sebab selain kopi, teh jugaΒ  mengandung kada kafein yang membuat tubuh lebih berenergi dan lebih bersemangat. Jadi jangan heran jika mata sudah mengantuk lalu anda mengonsumi teh atau kopi akan membuat mata anda menjadi segar kembali.

[adv]

Puasa Ini…


Bulan Puasa ini…

Pertama kalinya aku puasa cuma berdua doang sama si abang di rumah sendiri!

Biasanyakan dari dulu puasanya di rumah ortu, kalau gak beberapa kali di rumah mertua. Tapi kali ini kami (aku seh lebih tepatnya) menetapkan hati untuk siap dah gak usah loncat sana loncat sini selama bulan puasa. Lagian udah enak kok tinggal bertiga ada di rumah. Udah terbiasa juga ngurus rumah ya walaupun seringnya males masak πŸ˜› dan nyuci tetep dong pake jasa laundry kiloan πŸ˜†

CarFreeDay terakhir sebelum puasa hari seninnya
CarFreeDay terakhir sebelum puasa hari seninnya

Perbedaannya? Ya gede lah yak perbedaannya. Yang biasanya subuh tinggal bangun di jam-jam mepet terus tinggal makan. Sekarang harus memberikan ektra waktu lebih awal untuk menyiapkan makan sahurnya. Untungnya si abang selama puasa ini memulai lagi kegiatan dietnya (biar sehat lah yak, bukan mau kurus juga) jadi selama 10 hari puasa ini setiap sahur cuma makannya buah kalau gak sayur jadi akunya enak dong cuma masak untuk aku doang yang simple aja! πŸ˜€

Jadi palingan cuma masak habis buka aja untuk makan malam. Kalau lagi males juga masih makan di luar atau kalau lagi pengen makan sate atau apalah gitu jadi gak masak sama sekali πŸ˜›

Terus gak ada bedanya juga? Hmm, tetep ada seh yak pastinya. Namanya juga dulu selalu ada yang bantuin sekarang apa-apa dilaksanakan sendiri. Dulu mau masak tapi gak pernah namanya mau ke pasar. Sekarang mau gak mau dong yak harus ke pasar. Untungnya sekarang ada FreshMart jadi gak perlu ke pasar tradisional yang rame naujubilah itu πŸ˜› Pokoknya ala bisa karna biasa deh yak.

Semoga puasa tahun ini bisa lancar deh yak sampe akhir dan gak sabar buat lebaran pertama kalinya di rumah sendiri! Gimana jadinya yak? Ada tamu yang dateng gak yak? Hihihi.

Update-an Puasa..


Haaaaaaiiiii… Haaalooooooo… Apakabar semuaaa…

Rasanya udah lama banget gak buka dashboard blog ini. Eh ternyata baru satu minggu aja gitu πŸ˜† Terus selama ini kemana niee? Ya biasa lah bulan Ramadhan memperbanyak ibadah Gak tahu aja selama bulan Ramadhan selalu aja merasa kekurangan waktu.

Kantor

Udah pernah aku bahas juga sekilas bahwa selama bulan puasa gini kantor aku masuk kerjanya pukul 8 yang dihari biasanya 7.15 udah apel. Lumayan banget perbedaannya. Yang pasti, karena gak perlu sarapan jadi bangun pukul 7 udah gak akan telat deh ke kantor :mrgreen:

Pulang juga rada diawalin dikit. Dari yang biasanya pukul 3.15 sekarang jadi pukul 3. Cuma beda 15 menit seh, tapi perbedaan jalannya terasa aja gitu. Yang biasanya pulang bisa 45 menit karena macet. Kalau pas puasa gini arus jalan pukul 3 ternyata lancar jaya gitu.

Jadi kegiatannya pagi sahur – sholat subuh – tidur lagi – di kantor – pulang – nyiapin bukaan – buka – taraweh – tidur. Dengan disela-selanya diselipin buat tadarusan dan lain-lainnya membuat aku rasanya kekurangan waktu aja gitu buat ngeblog. Ya akhirnya sabtu gini deh baru bisa πŸ˜€

Buka Bersama

Sebagian dari temen TI 2006 yang buka bersama sabtu kemaren

Udah jadi kebiasaan bulan puasa gini pasti dijadikan ajang reunian sekaligus buka bersama. Gak terasa udah 2 tahun lulus dan tentu aja banyak perubahan dari temen-temen aku.

Kebanyakan seh mereka terjerembab ke lembah jadi PNS, dan terbanyak kedua kerja di perbankan. Yang pendidikan setahun di jakarta tahun lalu sekarang juga udah pulang dan dapet penempatan di Pontianak. Dan yang lebih menyedihkan lagi masih ada yang kuliah aja gitu >.< Ayooo temen semangat diselesaiin tuh kuliahnyaaaaa… ckckckckck..

Yang belum cuma nikah aja. Nah, siapa yang duluan nikahannya neh? πŸ˜‰

Kerajinan Tangan

Hasil karya aku :mrgreen:

Jadi dikantor aku lagi musim buat bunga-bungaan gitu deh. Aku yang sejak kecil emang suka membuat prakarya gitu merasa tertantang dong. Masak tuh emak-emak aja bisa aku gak bisa? *membusungkan dada* Hehehehe..

Akhirnya nekat beli bahannya dan jadilah kedua jenis bunga diatas. Satunya bunga anggrek dan satunya buka Lavender. Gimana? Bagus kan? Bagus dong? *maksa* πŸ˜†

Pas udah jadi beberapa kuntum dan mau bawa pulang untuk kasih ke ibu, eeehhh si ibu ternyata udah beli aja dong bunga ginian. Ternyata ibu ibu PKK di sekitaran rumah juga sedang pada hobi buat beginian untuk di jual. Karena sekalian nolong tetangga juga jadi aku gak protes deh. Lagian hasil rangkaiannya lebih rapi daripada aku seh 😳 Ya, namanya juga aku buat disela-sela istirahat kantor jadi wajar deh yak aku kalah dikit *ngeles*

Yang Kiri ibu beli, Yang Kanan hasil karya aku dicampurin ke pot yang udah ada karena pelit mau beli pot baru πŸ˜†

Sebenarnya ada terbersit mo buka usaha buat bunga-bunga gini buat dijualin. Tapi kok males yak. Padahal gak susah loh, cuma sejam pas istirahat kantor aja udah bisa jadi gitu. Ntar deh lihat lagi *dasar pemalas* πŸ™„

Jadi Supir

Yak aku jadi supir lagiiiiiii.. Tapi kali ini bener-bener beda. Emang bedanya apa niee? Karena kali ini aku jadi supir orang yang mau MELAHIRKAN!! *tegang*

Ceritanya pas habis buka Jang (panggilan buat om/tante dari sambas gitu deh) dateng setengah berlari ke rumah bilang kak ima – menantunya yang sedang hamil – sudah ada tanda-tanda mau melahirkan. Langsung kalut dong, dan karena diantara yang lain aku terlihat paling tenang buat nyetir jadi di daulatlah aku buat yang nganterin kakak sepupu itu kerumah sakit.

Pas udah nyiapin mobil baru kepikiran, lah kalau aku aja yang bawa orang hamil emang aku bisa? Masuk ke rumah sakitnya lewat mana? Prosesnya gimana? Bener bener blank deh mau ngapain. Akhirnya karena aku juga ikut-ikutan kalut ibu aku mau juga ikut nganterin.

Ternyata setelah udah tenang lihat kakak sepupu gak kesakitan walopun air yang entah apa udah keluar aja gitu, tapi bisa lebih mikir kalau kondisi yang termasuk gawat darurat gini tanpa ada rujukan dari dokter pasti harus lewat pintu IGD dong kan.

Sampe di RS, ngurus administrasi dulu di IGD. Udah beres baru pemeriksaan dan ternyata air yang keluar itu air ketuban dan udah dinyatakan bukaan satu. Emang si kakak sepupu nyante bener deh >.< Karena kondisinya udah gitu, perawatnya nawarin mau operasi malam ini juga atau nanti pagi, dan karena belum sakit juga (menurut dia) jadi maunya besok pagi aja.

Setelah beres ngurusin kamar dan administrasi operasinya nanti, akhirnya aku dan ibu pulang ke rumah (udah jam 11 malam kalau gak salah) Lagian suaminya juga udah ada jadi ada yang jagain.

Etapi subuh-subuhnya dapet SMS dari Bang Yan (suaminya) kalau Kak Ima udah melahirkan aja gitu >.< Untung emang dibawa RS yak kemaren malam, kalau gak bisa lebih ribet lagi.

***

So, begitulah kegiatan 14 hari puasa aku. Dan ini udah hari ke 15 aja gitu! Gak terasa yak tinggal setengah (14 hari lagi) Ramadhannya πŸ˜€ Target aku seh habis lebaran mau memperbaiki gizi lagi, soalnya baru 2 minggu berat badan aku udah turun 1 kilo aja gitu. Mana naikinnya susah, eh menurunkannya gampang banget >.<

Minggu terakhir Ramadhan..


Haiii… Halloooo…

Gilak, gak terasa banget udah tanggal 26 Agustus aje.. Berarti puasa tinggal 3 hari lagi dong yak (baca: kalau pemerintah gak galau mundurin lebarannya jadi tanggal 31 >.< ). Yang lebih menyenangkan lagi adalah hari ini atau tadi adalah hari terakhir masuk kerja dan 9 hari kedepan akan menikmati apa yang namanya LIBUR!! Yeaaahh *jogedjogedpisang*

Selama satu minggu ramadhan terakhir aku ngapain aja? Sebenarnya banyak seh kegiatan. Tapi diantara banyaknya rutinitas pasti lebih banyak aku menghabiskannya dengan TIDUR!! πŸ˜†

Ok, mari kita perjelas kegiatan geje aku dari tanggal 21-26 Agustus ini. Cekidot!!

21 Agustus 2011

Yak,, udah pada tahu dong hari itu aku ulang tahun. Kalau udah ulang tahun jadi tempat temen-temen nanyain soal traktir dan makan-makan deh. Aku heran aja semenjak kapan ada tradisi setiap yang ulangtahun itu harus mentraktir makan-makan. Bukannya sebaliknya kalau ada orang ulang tahun itu temen-temennya yang kasih surprice dengan ngasih kado atau ngadain pesta tak terduga? *maunya*

Jadi pas hari itu temen-temen kampus aku di TI 06 ngadain buka bersama. Udah barang tentu aku yang lagi ulangtahun jadi bahan lontaran buat traktiran dah. Untung aku cuek bebek jadi anak-anak juga males mintanya πŸ˜› Lagian aku lagi bokek berat gitu setelah beli si Galaxy kemaren. Sampai-sampai aku gak ada beli baju lebaran loh (paling gak sampe postingan ini muncul aku belum ada beli perlengkapan lebaran sama sekali :mrgreen: )

Sebenarnya ibu dan bapak aku protes kenapa aku membeli barang yang gak terlalu penting. Apalagi barangnya kecil banget (ibu dan bapak gak terlalu suka dengan gadget) tapi mereka gak bisa protes dong. Soalnya satu hari setelah aku beli HP baru eh dirumah nongol aja gitu lemari dan kursi baru. Yak, sekarang kita sama-sama tahu kan bu dari siapa sifat konsumtif aku ini diturunkan πŸ˜›

22 Agustus 2011

Udah beberapa hari aku dan temen-temen dekatku merancang hari untuk buka bersama, tapi kok jadwalnya gak singkron terus. Alasannya seh karena sekarang kami emang udah pada kerja, gak seperti tahun lalu yang masih jadi mahasiswa πŸ˜€ Akhirnya dipilihlah tanggal 22 Agustus yang bertepatan dengan hari senin.

Awalnya sempat gak jadi juga karena vio katanya gak sempat coz jam 5 baru pulang kerumah. Aku yang merasa tinggal paling jauh dan baru pulang juga jam setengah 5 langsung protes dong. Kalau 1 gak bisa ikut mending gak usah ada acaranya sama sekali. Digituin sama aku akhirnya si vio luluh juga, dan jadilah acara buka bersama kami 8)

23 Agustus 2011

Setelah sekian lama aku absen menonton sepakbola dan klub kesayangan United akhirnya hari itu aku memaksakan nonton juga. Walaupun ini bukan pertandingan pertama pada musim ini tapi yang kedua tapi ini cukup menegangkan karena yang menjadi lawannya adalah spurs yang musim lalu masuk 5 besar EPL. Tapi walaupun menurunkan skuad mudanya, tapi United tetep bisa menang dong *bangsai* Itulah yang aku suka dari United, gak ada sama sekali mengandalkan satu orang yang menjadi tumpu klub. Semua pemainnya sama rata dan sama kuatnya. Jadi walaupun merotasi hingga 5-8 pemain gak masalah πŸ™‚

http://bola.kompas.com

24 Agustus 2011

Aku sedikit merasa bahwa selama bulan puasa kok kemampuan aku menonton dan menyelesaikan k-drama malah makin meningkat yak. Apalagi pas seminggu kemaren aku gak puasa itu. Gak sampe seminggu 1 k-drama 20 episode tuntas aku tonton. Kali ini k-drama yang aku tonton adalah City Hunter!

Alasan pertama pingin nonton film ini karena pemainnnya seh. Yak siapa agi kalau bukan Lee Min Ho (Boys Before Flowers). Setelah menontonnya emang gak rugi seh beli dvd bajakannya . Dramanya emang beda sama drama-drama sebelumnya yang aku tonton.

Jadi ceritanya si Lee Min Ho ini adalah anak dari seorang perempuan yang dimana ayah kandungnya terkait dengan kasus kenegaraan pada bulan Oktober 1983. 20 orang dibunuh oleh negaranya sendiri untuk menutupi sebuah kasus. Namun ada satu orang yang selamat dan menculik Lee Min Ho ini dan membesarkannya untuk kemudian membalas dendam dengan orang-orang yang telah membunuh keduapuluh temen-temannya.

Walaupun ada kisah cintanya tapi cerita tentang balas dendamnya lebih kerasa banget daripada romantis-romantisnya. Strategi-strateginya buat membalas dendam juga keren. Secara akukan suka dengan film-film sejenis agent-agent gitu. Jadi pas aja rasanya k-drama dicampur sama agent-agent-an :mrgreen:

25 Agustus 2011

Tepat kemaren aku nerima kabar dari operator kantor bahwa ada telepon dari kantor walikota dan berpesan agar aku dateng segera kesana. Si operator juga bilang kalau aku disuruh kabarin ketemen-temen satu angkatan aku 2011. Ya dikasih kabar kayak gitu aku langsung respon dong. Coz selama ini aku emang yang jadi ‘pengantar berita’ keteman-teman satu angkatan aku yang dipuskesmas. Udah beritanya disebar aku yang pemalas ini gak langsung ke kantor walikota dong. Leyeh-leyeh dulu dikantor πŸ˜› Eh pas dijalan menuju kantor walikota aku ditelpon anak puskesmas katanya surat aku ada sama dia.

Dengan tampang gak bersalah aku dateng dan ngelihat rombongan temen-temen puskesmas yang pake baju putih-putih dikantor walikota. Dan tebak ternyata apa? TERNYATA YANG DISURUH DATENG CUMA AKU DOANG GITU!! *gak nyante* Aku jadi malu banget dengan temen-temen dari Puskesmas. Pulang-pulang aku minta maaf coz udah salah ngasih informasi. Pulang dikantor aku juga langsung protes sama si operator, ngapain juga ngasih info yang salah >.< *jongkok di bawah kolong meja*

Alasan kenapa aku dipanggil ke kantor walikota ternyata ada berita yang gak menyenangkan. Karena aku adalah pegawai baru jadi aku lebaran hari kedua nanti akan kena tugas untuk jaga di rumah dinas Sekda waktu dia merayakan open house. Ada tiga rumah sebenarnya yaitu Walikota dan wakil walikota. Euh, gak menyenangkan banget dah. Lah wong lebaran itukan saatnya ngumpul sama keluarga. Ngapain juga jadi penyambut tamu di rumah sekda πŸ˜₯

26 Agustus 2011

Tadi untuk pertama kalinya aku mencoba apa yang namanya facial. Yak! Aku baru pertama kali facial loh saudara-saudara *bangga* πŸ˜† Pendapat aku tentang facial? Facial itu SAKIT!! Ya walaupun gak sesakit yang diceritain sama temen-temen aku seh. Mungkin juga karena aku udah terbiasa disakiti pake alat facial sendiri di rumah jadi gak kaget juga seh.

Setelah facial muka emang jadi berasa lembut seh, tapi karena dipencet sana sini dan jerawat yang dipecahkan dengan seenak hati jadinya muka aku sekarang merah-merah gak jelas deh 😦

***

Wokey, karena banyak temen-temen blogger yang bakalan cuti ngeblog selama libur lebaran ini sebelumnya aku mau minta maaf dulu.

Minal aidin walfaidzin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Maafkan aku yak kalau ada salah-salah postingan dan komentar yang gak berkenan dihati temen-temen. Gak ada maksud kok, cuma nyeplos aja πŸ˜€

nb: semenjak pindah ke wordpress statistik blog aku jadi berkurang sampe jadi 1/3 dari kemaren deh. Mungkin banyak yang belom tahu kali yak aku udah pindah >.<