Mau Bangun Sahur Tepat Waktu? Begini Caranya


Haaaiii… Haalllooo.. Udah berapa hari bolong puasanya? 😛

Kalau puasa pasti identik dengan sahur kan yak! Sahur saat dini hari sudah menjadi bagian dari serangkaian ibadah puasa. Namun ada juga sebagian orang yang lebih memilih untuk mengonsumsi makanan dalam porsi yang banyak ketika berbuka puasa sehingga tidak sahur keesokan harinya. Padahal menyantap makanan saat sahur sangat dianjurkan dan mendapat pahala bagi yang menjalankanya.

Kalau kebiasaan abang aku seh sahur tetep tapi gak makan nasi, jadi cuma makan buah aja gitu. Mudah-mudahan bisa kurus deh biar lebih sehat 😛

Alasan tak menyantap sahur pun beragam karena takut terlambat bangun sahur dan takut terlelap hingga akhirnya telat beraktivitas pagi. Meski terdengar sepele, kamu bisa mencoba 5 langkah pintar ini agar tidak terlambat bangun sahur.

Sumber : kaskus
Sumber : kaskus
  1. Aktifkan Alarm Ponsel

Jam weker dinilai sudah tidak begitu efektif lagi membuat orang terbangun. Ada cara yang lebih konvensional yang dianggap paling ampuh membangunkan orang tidur yaitu dengan mengaktifkan fitur alarm pada ponsel Anda. Tapi jangan letakan ponsel didekat kepala karena radiasinya bisa merusak otak.Selain itu kalau terlalu dekat kadang aku tanpa sadar (baca: TANPA BANGUN) tangan bisa matiin sendiri alarm loh. Hebat emang deh neh tangan. Hahahahahaha!

Jadi letakan dengan mengatur jarak yang jauh (biasanya aku harus perlu jalan dulu deh) dengan volume yang cukup keras dan aktifkan juga mode getarnya.

  1. Bangun 20 Menit Sebelum Jam Sahur

Biasanya jika sudah mengaktifkan alarm pada ponsel. Anda pun akan terbangun dan mengaktifkannya lagi. Untuk itu cara menyiasatinya dengan mengatur waktu dengan mengatur 15 menit atau bahkan 20 sebelum jam makan sahur tiba. Cara ini sangat ampuh untuk mengantisipasi mata yang masih mengantuk.

  1. Lebih baik pasang suara adzan

Alternatif lain supaya anda terbangun dengan cepat yakni dengan memasang suara adzan pada alarm ponsel. Kumandang adzan bisa menciptakan efek kaget karena Anda akan menganggap sudah terlambat bangun sahur karena adzan subuh telah berkumandang.

Etapi kalau gini aku pastinya tidur lagi dong yak.. udah terlanjur telat. Hahahahaha.

  1. Tidur Lebih cepat dari biasanya

Meskipun cara ini bukan untuk menyiasati agar tidak telat bangun sahur, tapi cara ini bisa membuat waktu tidur Anda lebih lama sehingga Anda tidak akan merasa berat bangun sahur karena anda sudah tidur dengan waktu yang cukup. Jadi JANGAN NONTON DRAMA KOREA! *ngomong sama kaca*

Jika anda merasa sulit untuk tidur mungkin ada masalah dengan kasur atau bantal yang Anda gunakan sehingga membuat tubuh anda tidak nyaman. Jika kasur dan bantal anda sudah tidak layak lagi untuk dipakai anda bisa menggantinya dengan yang baru di MahatariMall yang selalu mengadakan potongan promo belanja online. Selain potongan harga, belanja di toko online ini bisa di cicil sehingga Anda tidak perlu takut budget untuk membeli kasur baru kurang karena anda bisa mencicilnya. Mudah bukan?

  1. Hindari Minuman berkafein

Jangan mengonsumi minuman teh herbal atau teh hijau sebelum tidur. Sebab selain kopi, teh juga  mengandung kada kafein yang membuat tubuh lebih berenergi dan lebih bersemangat. Jadi jangan heran jika mata sudah mengantuk lalu anda mengonsumi teh atau kopi akan membuat mata anda menjadi segar kembali.

[adv]

Advertisements

10 thoughts on “Mau Bangun Sahur Tepat Waktu? Begini Caranya”

  1. Hahaha, weekend ini aku mesti bangun subuh juga nih Niee. Rencananya jam 03:15an 😛 . Beberapa tipsnya mungkin akan kuusahakan kujalankan 😛

  2. Kalau saya ?
    Sebelum tidur, saya niatkan dalam hati untuk bangun jam 3.00 (misalnya)
    InsyaALLAH … pada jam 3 biasanya saya terbangun

    Salam saya

    1. Iya juga seh ya mbak.

      Kalau aku nyari ngantuk biasanya nonton tv. Kecuali filmnya aku penasaran banget pasti ngantuk dah. Hahahahaha

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s