Lebaran Tahun Ini


Mumpung masih bulan syawal pertama tama aku mau ngucapin dulu

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

13592837_10209665183530355_1960812775388239301_nJadi cerita lebaran tahun ini apa Niee?

Ya masih lanjut soal puasa di rumah sendiri kayak kemaren seh. Dan tentunya kelanjutannya ya lebaran di rumah sendiri juga 😛

Soal persiapan kue lebarannya seperti biasa si Niee gak akan pernah tertarik buat ngebake kue sendiri. Semua kue di rumah murni beli dan dikasih sama orang, hahahaha. Lagian di rumah ortu dulu juga gitu kok, gak pernah yang namanya buat kue lebaran. Rasanya terakhir buat kue di rumah tuh pas akunya masih SD lah.

Yang beda adalah soal masak memasak pas hari H. Biasanya kan heboh ya sehari sebelumnya masak kayak opor, lontong sayur atau semacamnya. Pengennya seh aku ada masak juga, apa kek gitu. Tapi si abang suami menyarankan gak. Alasannya karena emang dari pagi setelah sholat ied kami bakalan langsung ke rumah ortu dan mertua sampe malam. Jadi kalaupun dipaksain masak pasti mubajir karena gak dimakan. Ya udah deh jadinya gak masak.

Tapi akibatnya suasana di rumah kurang berasa lebaran jadinya. Ada yang kurang aja gitu gak ada lontong atau ketupat di rumahnya.

Ada sedikit cerita juga untuk lebaran tahun ini. Karena biasanya hari pertama ini aku di rumah ortu atau mertua yang mana pasti orangnya rame, kali ini kami bertiga memulai hari H lebaran di rumah.

Kebetulan pula tahun ini tahun pertama si abang suami bertanggungjawab dalam penyelenggaraan sholat ied di alun alun Kota di mana konsekuensinya adalah dia bakalan berangka subuh ke kantor buat siap siap dan kalau aku mau sholat ied berarti aku harus ngurus semua semua sendiri untuk boyong si K. Jadwal sholat ied sendiri kan pukul 7 yak, jadilah aku menjadwalkan membangunkan si K jam 5 subuh.

Eh alhamdulillah anaknya pinter, pas papanya mau pergi dianya bangun. Pas akunya sibuk didapur buat makanan si K dianya anteng sampe aku selesai mandi. Dimandiin jam setengah 6 pagipun gak rewel sehingga aku bisa sampe sholat di alun alun juga (yang mana lumayan jauh dari rumah aku sekarang) tepat waktu. Yeaaahhh! :mrgreen:

Tamunya gimana Niee?

Sampe hari keempat lebaran ini seh tamu di rumah baru 3 😛 Ya emang gak berharap banyak tamunya seh. Makanya beli kuenya juga gak banyak banyak banget. Apalagi aku termasuk yang paling kecil di keluarga, ya seharusnya mendatangin kan yak, bukan didatangi. Maka untuk mensiasati itu ntar pas masuk kerja aku undang aja temen kantor buat kerumah, biar kuenya cepet habis, hahahahaha.

So, segitu aja cerita lebaran pertama aku di rumah sendiri. Temen-temen lebarannya gimana? Udah naek berapa kilo berat badannya? *eh 😛

Advertisements

4 thoughts on “Lebaran Tahun Ini”

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s