HKTrip – Tiket


Haaaaiiiii… Haaallllooooo… Apakabar semuanyaaaaa??

IIhhh kangen deh sama blog. Belakangan ini rada jarang ngeblog ya si Niee nya. Tapi untuk beberapa waktu kedepan si Niee bakalan banyak bahan cerita deh karena baru balik liburan dari Hongkong.. Yeaaahhh.. Akhirnya tiket yang udah dibeli dari bulan september tahun lalu terpakai juga :mrgreen:

Kalau mau baca cerita lengkap pas si Niee jalan-jalan ke Hongkong – Macau – Shenzhen kemaren boleh loh intip-intip di postingan ini:

 

Karena banyak temen-temen kantor dan sekitarnya yang nanyain perihal tiket ini dan sibuk bolak balik ceritain gimana kronologisnya, so postingan pertama dari rangkaian HKTrip ini bakalan aku dedikasikan untuk cerita tentang tiket ya.

Niee ke Hongkong tiketnya berapa harganya?

Pertanyaan paling sering mendunia sejagatraya terlebih lagi untuk sekitaran temen-temen kantor.

Lumayan murah kok. Kalau mahal, sayanya sama si abang belum mampu. Belum mampu kalau harus naek garuda yang nyaman itu. Makanya naeknya AirAsia aja. Belinyapun hampir setahun sebelum keberangkatan pas AirAsianya lagi promo gede-gedean. Tapi inipun dapatnya gak yang paling murah loh. Jadi masih ada yang bisa lebih murah lagi kalau pas dapet. Intinya seh rajin-rajin aja lihat website atau FBnya AirAsia atau maskapai lainnya. Group backpakeran juga sering ngasih info kalau ada tiket murah ini. Bahkan sampe ke Eropa juga ada yang murah banget. Pernah aku lihat tiket PP dari KL ke Paris cuma 4jutaan gitu. Murah banget kan!

Tiket Pontianak - KL (PP)

tiket 1 tiket 2Jumlah harga tiketnya:

  1. Tiket Kuala Lumpur – Pontianak (PP) bertiga Rp. 2.446.500,-
  2. Tiket KL – Macao bertiga 551 MYR kalau di Rupiahin dengan Kurs Rp3200 jadinya Rp. 1.763.200,-
  3. Tiket Hongkong – KL bertiga 1231.91 HKD kalau di Rupiahin dengan Kurs Rp1700 jadinya Rp. 2.094.247,-

Jadi total seluruhnya adalah Rp. 6.303.947 untuk bertiga dari Pontianak – KL – Macau – Hongkong – KL – Pontianak. Harga ini udah include semua yak. Udah termasuk beli bagasi disetiap penerbangan sebanyak 40Kg (kelebihan banyak seh sebenarnya, 30kg udah cukup deh ternyata) dan beli kursi biar bisa dapet sejajar bertiga (soalnya kalau cek in biasa tanpa beli kursi dapetnya suka misah-misah neh AirAsia)

Kalau gak beli bagasi dan gak beli kursi harganya bisa jauh lebih murah loh. Perbandingannya kayak gini neh.

tiket 4Untuk penerbangan dari Hongkong ke KL kalau gak beli bagasi sama beli kursi, jatohnya bertiga cuma 845.91 HKD atau Rp. 1.438.047 aja. Berarti tiket untuk satu orangnya cuma Rp. 479.349 doang. Murah banget kan! :mrgreen:

Jadi tagline AirAsia yang bilang Everyone can Fly itu bener banget! *kemudian minta fee sama AirAsia* πŸ˜›

Gak takut beli jaoh-jaoh hari tiketnya gak jadi berangkat?

Emang gak ada jaminan kalau kita jadi berangkat dengan membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya. Aku juga pernah gagal sekali pergi ke KL yang tiketnya udah dibeli 3 bulan sebelumnya karena alasan tertentu. Tapi ada juga temen kantor aku yang beli tiketnya 2 minggu sebelumnya juga batal karena anaknya sakit. Intinya seh ya siapin hati aja. Kalau batal ya ikhlasin πŸ˜› Karena liburan itu gak cuma sekedar soal ada atau gak ada duit, tapi soal kesempatan juga. Mungkin dikasih jalan buat liburan lebih jauh dan lebih lama lagi, hehehe.

Solusi dari aku seh kalau beli di AirAsia ini kalau beli tiket belilah tiketnya doang aja. Kalau dilihat dari harga bagasinya bisa jatoh lebih mahal harga bagasikan yak? Beli bagasi dan perintilan lainnya tunggu H-3 keberangkatan aja, jadi gak rugi-rugi amat kalau batal. 800 HKD sama 1200 HKD kan bedanya gede yak. Aku sendiri baru beli kursi tanggal 13 Juli 2016 dan beli bagasi baru 26 Juli 2016 sehari sebelum penerbangannya.

So, ada yang udah beli tiket liburan untuk tahun depan? Aku sekarang lagi nungguin promo AirAsia lagi neh untuk liburan ke Korea. Hihihihi.

Advertisements

15 thoughts on “HKTrip – Tiket”

  1. Iya tiketnya murah Niee segitu πŸ˜› . Tapi ya memang begitu sih ya, kalau mau murah, ya ada risiko hangus kalau nggak jadi berangkat πŸ˜› . Kalau mau nggak ada risiko, ya mesti beli yang lebih mahal πŸ˜› .

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s