Puasa Ini…


Bulan Puasa ini…

Pertama kalinya aku puasa cuma berdua doang sama si abang di rumah sendiri!

Biasanyakan dari dulu puasanya di rumah ortu, kalau gak beberapa kali di rumah mertua. Tapi kali ini kami (aku seh lebih tepatnya) menetapkan hati untuk siap dah gak usah loncat sana loncat sini selama bulan puasa. Lagian udah enak kok tinggal bertiga ada di rumah. Udah terbiasa juga ngurus rumah ya walaupun seringnya males masak πŸ˜› dan nyuci tetep dong pake jasa laundry kiloan πŸ˜†

CarFreeDay terakhir sebelum puasa hari seninnya
CarFreeDay terakhir sebelum puasa hari seninnya

Perbedaannya? Ya gede lah yak perbedaannya. Yang biasanya subuh tinggal bangun di jam-jam mepet terus tinggal makan. Sekarang harus memberikan ektra waktu lebih awal untuk menyiapkan makan sahurnya. Untungnya si abang selama puasa ini memulai lagi kegiatan dietnya (biar sehat lah yak, bukan mau kurus juga) jadi selama 10 hari puasa ini setiap sahur cuma makannya buah kalau gak sayur jadi akunya enak dong cuma masak untuk aku doang yang simple aja! πŸ˜€

Jadi palingan cuma masak habis buka aja untuk makan malam. Kalau lagi males juga masih makan di luar atau kalau lagi pengen makan sate atau apalah gitu jadi gak masak sama sekali πŸ˜›

Terus gak ada bedanya juga? Hmm, tetep ada seh yak pastinya. Namanya juga dulu selalu ada yang bantuin sekarang apa-apa dilaksanakan sendiri. Dulu mau masak tapi gak pernah namanya mau ke pasar. Sekarang mau gak mau dong yak harus ke pasar. Untungnya sekarang ada FreshMart jadi gak perlu ke pasar tradisional yang rame naujubilah itu πŸ˜› Pokoknya ala bisa karna biasa deh yak.

Semoga puasa tahun ini bisa lancar deh yak sampe akhir dan gak sabar buat lebaran pertama kalinya di rumah sendiri! Gimana jadinya yak? Ada tamu yang dateng gak yak? Hihihi.

Advertisements

9 thoughts on “Puasa Ini…”

  1. Gimana pun juga tinggal di rumah sendiri … itu enak …
    walaupun repot … tapi membahagiakan

    selamat berpuasa …

    Itu princess tiba-tiba udah gede aja tuuuhhh …
    (perasaan baru kemaren menang lomba ucapan pernikahan …)(udah lama kaleee ooommmm …)

    Salam saya

    1. Iya om. Walaupun kadang repot tapi enak rasnaya mau apa apa nentuin sendiri. Soalnya kan rumah rumah sendiri. Hahaha.

      Iihh. Iya mamanya aja gak kerasa rasanya udah gede gitu. Tahun depan udah mau dimasukin ke sekolah. 😁

  2. Selamat berpuasa untuk Nie dan keluarga… Tinggal sendiri itu artinya sah jadi ratu rumah tangga kan? hihihi

    Sama kayak Om NH #sokikrib, di foto itu K keliatan udah gede banget…

  3. Lancar terus puasanya ya Niee, hehehe πŸ™‚ .

    Iyaa, tinggal sendiri memang enak karena menjadi independen tetapi juga apa-apa jadi mesti diurus sendiri ya, hehehe πŸ˜€

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s