Prajabatan [part III]


Haaaaaiiiiii Haaaalooooo… Apakabar semuanyaaaa???

Masih dalam cerita aku selama prajabatan neh.. Mudah2an gak bosen yak πŸ˜› Lagian emang gak ada cerita apa-apa seh selama seminggu ini, hehehehe…

GAJI 13

Huwaaaaa… yang PEENES mana suaranyaaaaaaaaaa… πŸ˜‰

Jadi pas hari senin kemaren aku dapet kabar dari abangku kalau gaji 13 udah keluar dong *joged-joged pisang* Karena selama ini aku gak ngeh juga gaji aku berapa karena langsung masuk ke rekening dan aku gak pernah lihat maka barulah aku tahu ternyata gaji pokok aku segitu.. Gak sampe digit kedua gitu, *hadeh* hahahahahaha.. Memberikan aku semangat juga seh kalau mau kaya berarti harus mulai memikirkan buka usaha berarti *huphup* πŸ˜‰

Karena aku masih di asrama baru bisa ambil gajinya kemaren hari jumat dan tentunya hari ini adalah hari pembantaiannya *eh πŸ˜› Tapi minggu ke tiga bulan depan aku mau keluar kota jadi ditahan-tahan deh. Mending belanjanya di sana aja kali yaaa,,,

JAKARTA dan BANDUNG

Dan keluar kotanya kemana lagi kalau bukan ke Jakarta dan Bandung, hahahaha. Bukan jalan-jalan seh sebenarnya. Biasalah karena belum bisa ambil cuti jadi memanfaatkan undangan dari pusat. Sebenarnya bosen juga seh diundangnya cuma dua kota itu aja.. Kapan dong keinginan aku terkabul buat pergi ke Batam yak? >.<

Yaaaa,,, disyukuri aja deh.. setelah bosan prajabatan 3 minggu dikasih hadiah jalan-jalan keluar kota lagi. Sebenarnya seh undangannya tanggal 16-19 di Bandung, tapi karena Jakarta lagi ulangtahun pengen juga ke Jakarta. Mungkin aku hari sabtu tanggal 14 Juli pagi udah pergi ke jakarta. Tanggal 16nya baru deh cus ke bandung dan tanggal 19 (hari terakhir) langsung pulang aja coz takut keburu puasa. Ribet aja gitu kalau sampe puasa di luar kota.

So, ada yang bisa di ajak kopdaran dengan waktu yang mepet? πŸ˜‰

TENTANG ASRAMA

Awalnya setiap masuk kelas ada aura semangatnya gitu deh. Hari ini pelajaran apa, mau bahas apa, satu kelompok dengan siapa. Tapiiiiiii,,, pas udah kesini kesininya, masuk ke minggu kedua kok jadi bosen banget yak.

Apalagi orang kantor udah SMS tentang beberapa PR kedepan. Udah membayangin aja gitu pasti 2 minggu pas dikantor sibuk banget. Laporan buat ‘jalan-jalan’ di atas belum dibuat sedikitpun. Belum lagi anak-anak asrama makin banyak maunya.

Sekarang lagi sibuk membahas tentang konsep malam perpisahan. Dibentuklah beberapa orang sebagai panitia dan (untungnya) aku gak kepilih dong πŸ˜› Anggota panitia yang terpilih juga karena faktor dekat dengan siapa gitu, karena aku anggota angkatan garis tepi πŸ˜› makanya aku bisa terlepas *bangsaaaaiiii*

Tapi ternyata panitia yang dibentuk itu rada gak rela juga kerjanya. Kata mereka seh ribet buat ngadainnya *diem* Karena itu mereka memberi ide untuk bagaimana ngadain di hotel aja. WHAAAATTTTSSS!!! Tentu aku gak setuju dong! Ya, menurut aku foya-foya banget hanya sekedar malam keakraban aja sampe di hotel. Alasannya hanya karena gak mau ribet dan makanannya enak lagi, huh! Percuma aja dong pelajaran tentang pelayanan masyarakat dan pelayanan prima menggebu-gebu banget kayaknya protes sama senior, kalau ngurus diri sendiri aja gak rela *kabur sebelum ditoyor sama temen seangkatan* πŸ˜†

***

Yak,, segitu aja deh update aku minggu ini. Maaf banget kalau belum maksimal untuk bw ke blognya temen-temen. Ntar pas udah selesai dan keluar dari asrama akan dicicil sedikit-sedikit pastinya :mrgreen:

Prajabatan [Part II]


Haaaaaiiii… Haaaallooooooo.. Apakabar semuaaaaaaa.. Kangen banget sama temen-temen semua…*elus-elus dasboard*

Udah pernah aku ceritain kan yak dipostingan yang ini kalau aku tanggal 11 JUNI kemaren mulai masuk asrama untuk prajabatan. Nah, pas masuknya aku sama sekali blank loh ini mau ngapain? Yang perlu disiapkan apa-apa aja? Terus berapa hari tinggal diasramanya? Dan yang paling penting jam berapa aku bisa cabut dari asrama buat ke mall? *eh πŸ˜› satu-satunya yang diberitahu adalah pakaian yang harus dibawa *oke deh kakak*

Berbekal beberpa kali ikut pelatihan di luar kota, maka akupun menyiapkan barang bawaan yang sama cuma ditambah kemeja putih sama baju olahraga doang, jam 9 datanglah aku ke diklat dengan membawa motor sendiri (ini rencana untuk kaburnya mateng banget gak seh sampe bawa motor gitu πŸ˜› ) ke Badan Pendidikan Latihan di Pontianak.

Sebelumnya aku masih mikir, aaahhh pas di asrama pasti masih bisa deh bw ke blog temen-temen yang udah aku ikuti. Tapi ternyata gak bisaaaaa donggggg!!! *garuk-garuk tanah* Jadwal di asrama itu padat banget deh, membuat aku yang pemalas ini harus bener-bener menyesuaikan diri *hup-hup goyang-goyangin pinggang*

  • 5 pagi olahraga
  • 6 pagi sarapan
  • 6.30 pagi apel pagi
  • 7.15 pagi masuk kelas sampe 5.45 sore dengan waktu istirahat 3 kali dengan total 1 setengah jam (sekaligus untuk sholat dan makan)
  • 8.30 apel malam

Begitu terus setiap hari >.<

Kalau pas istirahat bener-bener gak bisa ngapai-ngapain deh. Biasanya habis sholat aja udah telat buat masuk kelas.

Nah, jangan sebut aku irni dong kalau gak bisa kabur dari asrama, hahaha *sembunyi dibalik pos satpam* Biasanya, habis magrib kan kosong tuh, selain biasanya ngobrol-ngobrol sama peserta lainnya (dan seharusnya diisi untuk belajar buku yang seabrek-abrek banyaknya), ya kalau udah bosan juga aku jalan aja makan malam diluar :mrgreen:

Ada beberapa hal yang aneh sebenarnya yang terjadi pada saat prajabatan ini dengan aku.

Pertama – pada tahu dong aku ini pemalas banget (malah bangga πŸ˜› ) eh tapi pas pembagian pengurus kelas aku kebagian aja gitu!! *syok* ayooo pada nebak aku jadi apa cobak untuk angkatan XVI di prajabatan ini? Ketua? Oohh tentu tidak! Wakil?? Gak juga ding. Sekretaris? BIG NO!! Capek bo nulis pake tulis tangan semua *manja* bendahara? Ogah, ntar kalau kurang uangnya aku yang nambahin *pelid* πŸ˜† Apa dong niee?? Jadiiiii, jadddddiii Aku jadi TIME KEEPER SAUDARA-SAUDARA!! *teriak pake toa*

Ya, aku langsung protes dong ke ketua angkatan. Lah, tugasnya itu loh mengingatkan para anggota angkatan untuk TEPAT WAKTUΒ  dalam semua kegiatan. Lah, aku sehari-harinya bangun kesiangan terus (5 sampe 10 menit doang seh πŸ˜› ), paling lama masuk kelas karena nongkrong dulu di kamar sambil baca novel, dan paling sering kabur!! Tapi ketua angkatannya tetep kekuh dong. Katanya biar aku semangat jadi rajin *tendang pintu* >.< Ok deh, semoga amanat ini bisa aku laksanakan dengan baik dan benar.

Kedua – Setelah syok jadi time keeper, pas latihan LKBB (dengan ogah-ogahan :P, karena aku dulu pernah semangat mau masuk paskibra tapi gak lulus dan akhirnya jadi model aja *eh ) entah dilihat dari mana aku dipilih untuk jadi pengibar bendera loh!! πŸ™„ terakhir jadi pengibar bendera klo gak salah pas SD deh buat upacara senin deh. Tapi pas ngibarin ternyata aku bagus-bagus aja seh, pasti yang menggagalkan aku buat jadi paskibra akan menyesal banget melihattata cara baris berbaris aku yang oks banget *muntah* πŸ˜† (sstttt,,, minggu depan giliran aku ditunjuk jadi pemimpin apel pagi loh.. Aaahhh, ini orang-orang salah lihat kali yak, hihihi)

Ya gitu dulu deh cerita-cerita tentang prajabnya. Sekarang lagi di rumah, coz hari minggu libur *bangsai* *joged-joged pisang*. Tapi ntar malem juga udah masuk asrama lagi >.< Doakan waktu cepat berlalu yak.. Dari jadwal seh prajabatan ini sampe tanggal 4 JULI. MASIH ADA 2 MINGGU LAGI BOOOKKK!!!!! dan doakan juga aku lulus ya ujiannya, biar jadi ranking satu gitu seangkatan πŸ˜‰

LOCKOUT


Setelah lamaaaaaaaa bangets gak ngebahas film secara khsus disini jadi pengen juga deh nulis review geje ala seorang niee anak gaol seantero kota pontianak :mrgreen:

Kali ini aku ingin membahas tentang sebuah film yang masuk katogeri action thriller, atau aku lebih suka dengan istilah film agent-agent gitu deh. Setelah beberapa kali menonton film jenis super hero ala The Avenger, atau putri-putrian ala Mirror Mirror dan Snow White, horor ala The Dark Shadow dan banyak lagi yang ternyata gak ada aku bahas secara khusus semuanya yak? *mikir*

Iseng ngubek-ngubek arsip blog ternyata film In Time pada tanggal 1 Mei 2012 yang lalu (eh belum lama juga yak ternyata, perasaan aku aja deh πŸ˜† ).

Terakhir kali menonton film yang puas banget (bagi aku pribadi tentunya) yaitu The Avenger, jadi pas milih film ini untuk ditonton (dengan alasan kalau udah masuk asrama ntar pasti sulit aja aku nonton filmnya) asal aja lihat film yang paling baru di bioskop. Dan diputuskanlah menonton Lockout, eh ternyata bagus loh filmnya, SUKA!! (walaupun ternyata ranting di IMDBnya 6,3 aja >.< )

Ceritanya bersetting pada tahun 2079 dimana seorang agen bernama Snow dituduh membunuh rekan satu timnya sehingga dia dipenjara dan diintrogasi oleh rekanannya juga bernama Langral. Karena Snow tidak pernah mengaku, diapun diancam untuk masuk penjara MS One. Penjara MS ONE ini adalah penjara masa depan yang dirancang untuk penjahat negara paling jahat deh pokoknya. Uniknya dari penjara ini adalah letaknya yang ada di luar angkasa (seperti diorbit satelit gitu deh) dan semua narapidana yang ada dipenjara ini ditidurkan didalam sebuah kapsul.

Tidak mau temannya dituduh bersalah, seorang agen bernama Shaw mendekati Snow untuk menceritakan kejadian sebenarnya. Akhirnya di dapatlah seorang laki-laki asing yang membantu Snow untuk menyembunyikan sebuah koper yang bernama MACE. Sayangnya Mace ternyata sudah dipenjara di MS One.

Dilanin cerita, Emilie Warnock putri presiden amerika datang ke MS One untuk sebuah misi kemanusiaan. Dia ingin melihat apakah ada afek yang ditimbulkan jika memenjara seorang manusia dengan menidurkan orang tersebut di dalam kapsul. Sayangnya pada saat sesi wawancara dengan seorang narapidana yang gila membawa bencana. Narapidana tersebut merengut pistol seorang penjaga dan membuka seluruh kapsul narapidana lainnya serta menyandra Emile beserta awak yang ada.

Mengambil kesempatan ini Shawpun memberi ide kepada Presiden Warnock untuk menugaskan Snow masuk ke MS One dan menyelamatkan Emilie, yang tentunya diselipi oleh tugas untuk menemukan Mace agar keberadaan koper tersebut dapat diketahui.

***

Walaupun mengusung film masa depan tapi teknologi yang digunakan oleh mereka tidak terlalu mengada-ada di film ini. Tapi tetep ada dong beberapa teknologi yang aku mupeng banget pengen punya, salah satunya adalah koran elektronik masa depan. Eh beneran keren loh, jadi bentuknya mirip tablet masa depan kali ya, tapi tipisnya cuma setipis plastik mika gitu deh, jadi bener-bener berasa pegang koran menurut insting aku *ya kaleee* πŸ˜›

Selain itu karena ini adalah film agent tentu ada perkelahiannya dong (dengan menggunakan sejata), tapi sisi manusiawinya terasa banget gitu deh. Maksudnya Snow sebagai pemeran utama masih terlihat capek dan takut gitu deh. Soalnya beberapa film kan menggambarkan si pemeran utama itu kuat banget udah dipukulin berkali-kali masih hidup segar bugar gitu, hehehehe *komen gak penting*

Jalan ceritanya memang lebih bagaimana cara bagaimana Snow menyelamatkan Emillie, namun diantara penyelamat tersebut ada deh beberapa adegan lucu dan mengharukan, kemanusiaan, serta sedikit percikan romantis (eh kalau gak salah inget film ini gak ada sama sekali adegan kissing atau adegan menjurus loh,, bisa buat anak kecil nonton kali yak πŸ˜€ )

Akhir ceritanyapun menurut aku pas, tanpa ada pemaksaan jalan ceritanya. Akan dijelaskan siapa sebenarnya penghianat sebenarnya dan bagaimana sampai Snow yang dituduh membunuh. Namun sisi menyebalkan adalah tidak dibahasnya ‘barang’ yang selama ini dicari gitu deh.

So, selamat menonton :mrgreen:

credit :

  • Sutradara : James Mather, Stephen St. Leger
  • Cast : Guy Pearche sebagai Snow, Maggie Grace sebagai Emillie

nb : mulai senin besok aku udah masuk asrama kan yak, jadi udah dipastikan gak ada bisa posting selama seminggu penuh deh 😦 *eluselus dashboard* mudah-mudahan aja selama masuk di asrama bisa menyenangkan dan gak ngebosenin yak. Amiiinnnn *bekal novel*

Sumber data dan gambar:

Anak dan Ibunya


Kemiripan antara aku dan ibu hanya terletak dari wajahnya yang sama-sama cantik 😳

Entah mengapa, aku merasa aku dan ibuku berbeda banget. Bagaimana gak bisa dibilang beda cobak. Aku yang malas-malasan gini : sukanya bangun siang, gak suka nyuci baju apalagi nyetrika, gak pinter masak dan gak doyan kemas-kemas kamar (apalagi rumah deh πŸ˜› ) beda banget dengan ibu aku yang bangunnya pagi, hobinya nyuci baju dan nyetrikan (ini seh karena terpaksa anaknya yang males πŸ˜› ) gak suka lihat rumah berantakan dan yang pastinya hobi masak!

Satu-satunya yang buat ibu bangga sama aku mungkin cuma disekitar nilai akademis yang gak pernah mengecewakan *oops πŸ˜› yang lain NOL..!! Makanya setiap ada kesempatan ibu selalu aja nyinyir-nyinyir aku soal kemalasan aku yang udah tingkat akut.

Waktu yang paling pas buat ‘nyeramahin’ anak bungsungnya ini adalah waktu pagi hari dimana selalu aja aku mengeluhkan tentang kondisi jalan yang setiap hari semakin macet aja. Aku menyalahkan pemerintah sekarang yang gak tanggap dengan kebutuhan masyarakatnya akan adanya akses jalan baru. Ya, kalau emang jam 7 gak bisa sampe makanya dari rumah itu jam setengah tujuh! Kalau mau bisa pergi ngantor jam setengah tujuh ya bangun itu jangan siang-siang, jangan cuma ngeluh! ujar ibuku mengomentari kalimat aku. *langsung pura-pura menikmati sarapan dengan lahapnya* :mrgreen:

Lain waktu sepulang dari kantor, kebiasaan aku adalah membaca koran buat hari ini. Biasanya saat inilah aku cerita-cerita tentang pekerjaan aku dikantor. Tentang kecapean aku dan tetek bengeknya. Pendapat ibuku? Ya, gitulah kalau udah kerja. Kerja itu capek, apalagi nyambil masak, ngurus rumah, ngurus anak. *merangkak diam-diam ke kamar sambil berharap bisa menghilang*

Malam hari ketika aku udah bosen di dalam kamar terus (dan ketika perut udah meronta minta diisi πŸ˜› ) otomatis kaki aku membawa aku turun dari kerajaan kamar yang nyaman. Duduk di ruang TV sambil memerhatikan ibu yang sedang menonton sinetron-dimana-wayang-bisa-ngomong. Komentar yang sering aku lontarkan adalah, ibu ih nonton film yang gak masuk akal. Jawaban ibuku? Ya nonton itu gak usah serius lah dek, yang ndag masuk akal gini malahan lucu dilihatnya. Emang dedek nonton penyinyir-penyihir sama orang yang bisa manjat dinding itu masuk akal? *oke deh bu* *kalah*

Aku bersama ibu saat wisuda (Nopember 2010) – setelah mencari foto aku berdua ibu yang layak dipublish akhirnya aku dapetnya cuma ini πŸ˜€

Tapi kalau difikir-fikir lagi, justru karena perbedaan seperti itulah yang mendekatkan kami berdua. Celetukan kecil yang kalau lagi mood enak akan aku ladeni yang ujung-ujungnya malah bertukar pendapat dan membuka wawasan serta pengetahuan. Baik itu tentang keluarga, pekerjaan dan banyak lagi yang tentunya gak bisa aku dapatkan kalau bukan dari seorang ibu.

Walaupun kami berbeda, tapi secara tak sadar aku sebenarnya dari lubuk hati yang paling dalem #tsaa, tentu ingin sekali menjadi perempuan seperti ibuku. Kalau temen-temen blogger bagaimana dengan ibunya? πŸ™‚

nb: tulisan dibuat untuk memperingati hari ulangtahun ibuku yang jatuh pada hari ini (kamis 7 Juni 2012), yang seperti biasa pasti gak ada perayaan apa-apa di rumah kami (tapi sepertinya seh ibu mau ngajak makan-makan hari sabtu entar *asyiiikkk ditraktir* 😳 )

Selamat ulangtahu bu, semoga diberikan limpahan rachmad oleh Allah SWT kesehatan dan kebahagiaan. Maaf ya bu belum bisa menjadi anak yang sesuai dengan keinginan ibu. Yang pasti aku akan berusaha menjadi anak yang tidak pernah mengecewakanmu dalam hal apapun πŸ™‚

Prajabatan..


Haaaaiiiii Haloooo,,,, Apakabarnya semua??

Aku sekarang lagi syok. Barusan ada SMS dari temen satu angkatan CPNS yang mengabarkan bahwa prajabatan golongan 3 akan dilaksanakan pada tanggal 11 JUNI 2012!! APA??

Serius, aku rada kaget dengan berita yang aku dengar barusan. Emang seh udah ada segelintir berita yang bilang bahwa prajab akan dilaksanakan bulan Juni, tapi kali itu rencananya akan dilakukan pada tanggal 14 JUNI. Menilik dari tanggal segitu dan melihat dari tahun tahun sebelumnya yang biasanya prajab itu mundur bukannya maju akhirnya aku menyiapkan jadwal sedemikian rupa untuk mengadain kegiatan hingga sampe 12 JUNI. Itupun banyak yang mundur hingga akhirnya aku pepetkan sampe tanggal 14 JUNI. Tapi sekarang malahan jadwal prajabnya maju >.<

Jujur, sebenarnya aku memang udah lama menunggu prajabatan ini. Alasan pertama yang terfikir oleh aku adalah kalau aku prajab berarti tanggungjawab pekerjaan aku bisa tinggalkan selama kurang lebih 1 bulan πŸ˜› Alasan kedua tentu aja karena kalau sudah prajabatan gaji aku yang selama ini hanya aku dapet 80% bisa dapet utuh 100% dong akhirnya πŸ˜€ Tapi kalau terlalu mendadak gini dengan pekerjaan yang belum selesai jadi pusing juga ternyata. Apakabar dengan kerjaan aku disetiap awal bulan dan setiap awal trisemester? Jadi berfikir kalau ada yang salah jika prajabatan ini dilakukan pada akhir semester begini. Gak pada hapal apa tuh BKDΒ  banyak laporan yang musti dibuat? Mereka kan juga ada dipemerintahan!! *huuffttt *garuk-garuk tanah*

Sekilas syarat-syarat untuk pendataan prajabatan adalah :

  • surat rekomendasi dari kepala unit kerja
  • surat pernyataan sanggup menginap di asrama
  • surat keterangan dokter dari puskesmas
  • copy askes
  • SK CPNS

Yang aku tunggu-tunggu dari prajab ini selain dua diatasΒ  memang salah satunya lagi adalah menginap di asrama. Entah mengapa rasanya dari jaman sekolah hingga jaman kuliah menginap dengan sesama teman itu menjadi kegiatan yang asyik menurut aku. Namun disisi lain aku jadi mikir juga nanti tidurnya gimana ya? Kamar mandinya gimana ya? Aku harus bawa baju apa aja? Baju yang bisa dibawa baju gimana aja? Kalau baju tidur gimana (soalnya baju tidur aku kan seksi semua πŸ˜› ) dan banyak lagi pertanyaan yang gak penting menurut aku.

Lah gimana gak penting kalau sebenarnya prajabatan itu kan seperti diklat yang akan mempelajari peraturan daerah segambreng-gambreng banyaknya. Belum lagi mulai angkatan aku akan ada pelatihan baris-berbaris dengan TNI gitu.. (huwaaaa,,, gagal deh program pemutihan aku πŸ˜† )

So, apa yang musti aku persiapkan neh? Baju baru perlu beli berapa biji? *eh

SUMBER:

Weekend Update [Part II]


Haaaiii Halooo,, apakabar semuaaa? Mumpung lagi pagi-pagi sabtu sebelum beraktifitas yuks mari melihat kejadian aku selama seminggu terakhir ini. Cekidott..

1. Masuk Kantor

Setelah semingguan kemaren aku gak jelas masuk kantornya. Hari rabu pulang awal setelah makan siang dikantor. Hari Kamis lebih parah lagi jam 10 udah pulang kekantor karena terdeteksi penyakit cantik :mrgreen: Akhirnya aku memutuskan untuk gak masuk kantor hingga hari senin.

Sebenarnya seh udah diijinin gak masuk kantor sampe hari rabu, tapi karena merasa sangat bosan dan memikirkan pemotongan uang makan harian jadi aku masuk deh hari selasanya. Alhamdulillah gak sakit-sakit lagi sampe sekarang (dan mudah-mudahan gak sakit untuk seterusnya. amin πŸ˜€ )

2. Gagal Dapet Galaxy S III

Iyaaaaa… setelah semangat ’45 mengikuti kontes I Want #MyGalaxySIII yang diadain sama @samsung_id di twitter dan FB akhirnya aku gagal dong #Nyesek. Padahal aku lumayan serius loh ngikutinnya. Tapi akhirnya gak berhasil juga..

Ya, mudah-mudahan dua kontes yang aku ikuti lagi bisa menang deh πŸ˜€ Doain ya teman-teman *hup hup*

3. Hujan Panas

Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya, ternyata hujan panas terus berlanjut loh di Pontianak 😦 Bener-bener hujan panas yang ekstrim gitu. Misalnya pagi hari itu Pontianak udah panas aje gitu, terus menjelang siang udah mendung tapi tetep dengan panasnya yang ampun-ampunan, menjelang sore mulai deh hujan yang diiringi sama guntur dan petir plus angin kencang dong. Bahkan ada beberapa kali berita yang bilang kalau ada belasan tiang listrik yang roboh lah, pohon tua yang tumbang lah sampe rumah yang rata dengan tanah juga ada loh πŸ˜₯

Hari rabu kemaren pas aku pulang kantor juga gitu. Karena pas dikantor udah mendung banget jadi aku langsung pulang aja kan sebelum hujan lebat. Eh pas dijalan langsung hujannya deres dong. Pake mantel juga gak mempan, tetep aja kebasahan sepatu dan celananya. Ditambah lagi dengan pohon-pohon yang goyang itu horor teman!

Jadi kangen deh dengan cuaca Pontianak yang dulu. Kalau dulu setiap bulannya bisa diprediksi. Seperti bulan mei ini waktunya musim kemarau. Hujannya bisa cuma sekali seminggu dengan curah hujan yang gak banyak. Musim hujan sendiri jatuh pada bulan agustus ke atas yang berakhiran ber seperti september, oktober, november dan desember. Itu beneran setiap hari hujan mulu. Tapi tetep aja menyenangkan hujannya gak kayak sekarang >.<

4. Man In Black III

Setelah hampir 2 minggu gak jalan karena sakit akhirnya hari kamis kemaren aku bersama abang nonton bioskop lagi *yeeeaaahhhh. Kali ini film yang terbaru di XXI Pontianak adalah MIB III.

Karena udah keburu kecewa dengan 2 film sebelumnya yaitu Dark Shadow dan Safe yang lumayan mengecewakan. Akhirnya MIB III ini memberikan nuansa yang berbeda *halah. Maksudnya film ini ceritanya dapet, lucunya juga dapet.

Bagi yang belum menonton MIB I dan MIB II bisa deh langsung nonton MIB III ini, coz aku sendiri gak nonton juga yang pertama dengan yang keduanya πŸ˜›

***

Yak, itulah updatean aku minggu ini. Cukup segini aja kali yak, soalnya mau siap-siap jalan-jalan dulu neh 😳

Bagaimana dengan minggu kalian? Have a nice weekend aja yak πŸ™‚

ps: aku lagi nyari DVD atau VCD original sebuah film. Pas aku nyari di Disctara Pontianak gak ade aje noh tuh film 😦 emang bukan film baru juga seh, tapi gak jadul juga. Padahal dia itu satu-satunya tempat beli VCD dan DVD original di Pontianak. Kalau buku kan banyak yak sekarang toko onlinenya, kalau film ada gak seh toko onlinenya? Kalau ada yang tahu mau dong infonya. Thanks! πŸ™‚

ps lagi : untuk mengikuti blog temen-temen aku emang biasanya lebih suka menggunakan update via email. Jadi kalau ada blognya yang bisa update via email pasti aku langsung semangat buat follownya. Walaupun beberapa yang gak ada via emailnya aku pake google reader (ini juga kalau inget bukanya πŸ˜› ) Nah, minggu ini aku lagi inget-ingetnya buka si reader itu. Tapi kok pas aku pengen buka malah gak bisa terbuka ya si readernya. Ada yang bermasalah senasib dengan aku gak? 😦 Tapi kalau boleh aku saranin seh yang belum ada menu updat via email di blognya segera dipasang. Biar aku gak ketinggalan gitu postingan blog kamu kamu semua πŸ˜‰