Balik Lagi


Haaiii.. Halooo.. Apakabar semua??

Nah, sekarang balik lagi aku melaksanakan salah satu kewajiban untuk tetep eksis jadi seorang blogger. Yak, apalagi kalau bukan ngejain PR! πŸ˜†

Kali ini aku mendapatkan PR tadi Tiesa. Entah apa yang menjadi inspirasinya memilih aku sebagai orang yang kurang beruntung untuk mengerjakan PR ini πŸ˜› Tiesa memberikan aku 5 buah pekerjaan blogger. So, yuks mari dikerjakan.

1. Latar belakang apa yang membuat kamu memilih alamat blog milik kamu sekarang?

Hmmm,,, rasanya ini aku udah sering menuliskannya deh. Tapi gak pernah diposting secara khusus seh emang. Singkatnya seh karena aku tuh suka banget dengan dunia tulis menulis. Dulu pengen banget buat novel fiksi, makanya blog jaman bahula banyak fiksi-fiksinya gitu deh.

Makin kesini aku makin menyadari blog jauh lebih nikmat itu untuk diisi tentang diri kita (menurut pendapat pribadi aku tentunya), ya tetep beberapa kali menulis fiksi seh kalau niat, tapi ya blog tentang kehidupan itu lebih menyenangkan untuk aku. Sekarang juga lebih memilih blog yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari seh. Bahkan beberapa postingan temen blogger yang nulis fiksi aku skip bacanya. Lagi gak mood πŸ˜›

2. Ada ngga hal yang bikin kamu tibatiba merasa pengen rehat sejenak dari dunia perbloggingan?

Banyak!! kadang kalau kecapean dengan dunia nyata. Bukan capek fisik seh, kalau fisik capek tapi tetep pengen ngeblog ya ngeblog aja. Tapi kalau capek fikiran itu yang gak bisa diganggu gugat. Pasti buat gak mood untuk ngeblog deh.

Kadang, karena lagi hobi dengan sesuatu aku juga gak ngeblog, misalnya aku lagi pengen ngabisin beberapa buku yang udah aku beli, atau menyelesaikan film-film yang telah lama aku beli ya ngeblognya berenti dulu. Ya, intinya aku kadang emang gak bisa fokus pada 2 atau lebih kegiatan. Apalagi kalau udah baca atau nonton itukan buat penasaran deh. Hihihi.

Yang ketiga, yang membuat rehat ngeblog itu menyenangkan tentunya liburan. Ya, aku emang BW pake HP SGS2 aku seh yak, tapi kalau lagi liburan ngeblog itu rasanya mengganggu aja deh. Nikmati liburannya lebih menyenangkan kan :mrgreen:

3. Sekarang kebalikannnya, apa yang membuat kamu begitu betah ngeblog?

Balik lagi ke jawaban pertama, karena aku itu suka banget dengan nulis. Ya, kalau belum kesampaian aku punya buku, paling gak dengan ngeblog jadi banyak yang baca tulisan aku kan yak? Gak percaya? Nah, ini kamu aja lagi baca tulisan aku kan? πŸ˜›

Beberapa kali juga aku mempunyai fikiran untuk opini-opini yang kadang gak didengar opini aku di dunia nyata. Ya, bagusan aku tulis di dunia maya kan yak.. Paling gak kalau ada yang nyasar ke blog aku bisa terbawa dengan pendapat aku. Hehehehe..

***

Sebenarnya ada 5 permintaan seh. Dua pertanyaan lagi gak aku laksanakan ya Ties πŸ˜‰ Permintaan keempat adalah mentag 5 orang blogger yang aku suruh ngerjain PR ini lagi yang jujur aku bingung aja mau ngetag siapa >.< dan permintaan kelima adalah membuat 5 pertanyaan untuk dijawab dari 5 orang blogger tersebut.

Sooo,, happy week end semuanya πŸ˜€

Advertisements

Joko Anwar : Modus Anomali


Kamis kemaren secara random ingin nonton film di bioskop. Sebenarnya pengen nonton sebuah film luar negeri. Eh, tapi pas lihat jejeran film di 21cineplex.com kok jadi tertarik sama salah satu film Indonesia yang lagi tayang. Yak, judulnya apalagi kalau bukan Modus Anomali.

Karena aku memfollow akun twitternya Joko Anwar jadi sebenarnya aku gak terlalu asing dengan film ini. Posternya udah beberapa lama merajai timeline. Tapi, udah lama juga sampai detik aku mau nonton aku gak tahu sebenarnya ini film tentang apa. Satu-satunya yang membuat aku yakin untuk menontonnya ya apalagi kalau bukan sang Sutradara si Joko Anwar. Dari tiga filmnya yang sudah tayang dan diputar, aku menonton 2 diantaranya yaitu Janji Joni dan Pintu terlarang. Satu yang belum aku tonton adalah Kala (karena 3 filmnya yang aku anggap bagus jadi tertarik buat beli DVD Kala).

Nah, siapa yang gak pernah nonton Janji Joni gitu? Ini film termasuk film yang enak bener buat ditonton, dan yang paling penting, jalan ceritanya gak biasa untuk ukuran film indonesia saat itu. Kalau Pintu terlarang? Aku mulai salut dengan Joko Anwar mulai film ini, karena jalan ceritanya sangat kompleks dan membuat aku yakin kalau indonesia juga bisa membuat film Triller yang keren banget. Sebenarnya ada juga film horor yang keren juga berjudul Rumah Dara yang aku kira si Joko ini sutradaranya. Eh tapi ternyata bukan, dia cuma numpang lewatin muka aja ternyata πŸ˜›

Jadwal filmnya pukul 19.00. Pergi dari rumah pukul 18.25, tapi tetep telat dong. Gak macet seh jalanan, tapi rame aja gitu. Belum lagi pas nyari parkiran mobil juga perlu waktu yang panjang. Hmmm… Akhirnya, pukul 19.05 masuk dengan kebingungan melihat ceritanya.

Jalan ceritanya..

Ada seorang laki-laki yang terbangun dari tidurnya mendapati dirinya sedang di dalam sebuah hutan sendirian dan lupa ingatan yang berada didekat dengan sebuah rumah. Saat memasuki rumah itu dia melihat seorang perempuan yang sedang hamil meninggal dan mayatnya tergeletak begitu aja. Disampingnya ada sebuah rekaman video yang memperlihatkan dia dan keluarganya yang tengah liburan hingga kemudian ada seorang berseragam hijau yang datang dan membunuh istrinya.

Dari video tersebut dia mengetahui bahwa kedua anaknya masih selamat dan dia harus menolong mereka. Maka dimulailah pencarian kedua anaknya tersebut. Dalam masa pencariannya, dia selalu aja ketakutan oleh seseorang yang berseragam ijo yang ingin membunuhnya. Berulang kali dia bersembunyi namun selalu saja ditemukan dan hendak dibunuh.

Satu-satunya kunci yang bisa menuntunnya untuk mengingat semuanya adalah weker yang selalu saja menuntunnya ke tempat demi tempat yang sayangnya secara tak sengaja malah membuat anak-anak tersebut tersakiti.

***

Awal menonton filmnya aku bingung banget. Kok tiba-tiba neh orang langsung seperti orang gila berlari di hutan gak jelas juntrungannya. Belum lagi dia selalu saja melihat video saat istrinya dibunuh yang menurut aku aneh karena kok muka dia ini gak ada yak? Kalimat yang dia ucapkan juga selalu aja pake bahasa inggris. Lah ini mereka syutingnya maksudnya dimana? Aku yakin dia syutingnya di Indonesia deh, tapi kok pake bahasa inggris segala gitu.

Jalan ceritanya menurut aku juga terkesan rumit. Ya, namanya juga Joko Anwar yak, gak rumit ya gak Joko πŸ˜› Beberapa kali aku menebak jalan ceritanya selalu aja berakhir salah dan salah. Tapi pas ditengah film aku yakin bahwa sang pembunuh adalah mereka yang masih hidup itu. Tapi bagaimana menjelaskannya? Lalu siapa yang pake seragam ijo yang ada di video yang sedang membunuh istrinya itu?

Pada saat aku gak tahu jawabannya dan berfikir film akan habis ternyata aku salah! Ternyata jalan ceritanya baru dimulai. Iyaaa,,, setengah terakhir dari filmnya menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Tebakan mengapa bodohnya dia terjawab sudah yang membuat semua penonton bersorak : oowww begitu..

Karena jalan cerita film ini tentang pembunuhan gitu, kadang film ini berusaha untuk menampilkan kesadisan dari pembunuhan yang dia buat. Tapi kalau untuk penontonnya seperti aku gak masuk hitungan seh sadisnya, sedangkan film The Raid yang kata orang sadis banget aja aku gak merasa sadis kok, apalagi film beginian πŸ˜›

Ya, walaupun filmnya berakhir dengan penjelasan yang teramat gamblang yang ujung-ujungnya agak mengurangi daya tariknya, tapi over all aku suka deh film ini.. 7/10 deh. Lagian kita emang harus mendukung perfilman indonesia kan yak. Ya, udah ada kemajuan deh, tahun ini aku udah nonton 3 film indonesia yaitu 5 menara, the raid dan modus anomali ini (tapi sayang the raid terlalu kebaratan dan modus anomali yang pake bahasa inggris)

So, yuk mari menonton film indonesia :mrgreen:

SMURFS


Vanity dan entah siapa namanya (?)

Ceritanya abang aku mau membelikan aku boneka Smurf. Dia bilang mau belikan aku sepasang, tapi aku yang nentukan sendiri yang mana jenis Smurfnya. Karena aku gak pernah juga nonton filmnya Smurf aku asal aja pilihnya. Akupun memilih untuk Smurf ceweknya yang berpita di topinya. Ini didasarkan dari daya ingat aku yang lemot yang gak salah pernah lihat model Smurf itu dimana gitu. Ternyata susah loh nyari Smurf yang berpita topinya. Searching dapat deh dan langsung pesan.

Setelah dapat bonekanya akupun tahu nama smurf berpita itu namanya Vanity, tapi yang satunya lagi namanya siapa? Searching lah aku untuk mencari nama satu lagi si smurf itu dan masuklah aku ke website resminya Smurf . Ehh,, ternyata si Vanity itu ternyata cowok gitu yak. Dan sebanyak-banyaknya Smurf yang cewek itu ternyata cuma satu yang berambut bernama Smurfette :doh:

Intinya seh, karena salah membeli pasangannya, aku jadi ada alasan buat minta beliin lagi boneka Smurfnya, ya kalau beli cuma Smurfette kan keberatan di ongkos kirim yak. Kan bisa deh sekalian beli Papa Smurf nya sekalian :mrgreen:

Moral cerita : Maka, tontonlah filmnya sebelum membeli bonekanya (brb langsung beli DVD filmnya πŸ˜† )

Note : btw ada yang tahu dengan nama Smurf boneka aku diatas selain si Vanity itu?

[Cerita] Sherlock Holmes : Laskar Jalanan


Haaaiii Hallooooo.. Apakabar semuaaa??

Karena postingan lalu tentang makanan yang ternyata banyak gak tahu apa itu Chai Kue (Apaaaaaa?? Kalian gak beruntung banget gak tahu salah satu makanan terenak ini πŸ˜› ) Aku jadi pengen menulis tentang makanan-makanan khas yang ada di Pontianak ( yang mungkin gak ada di kota lain). Tapi kok yak pas aku cari-cari fotonya di folder aku gak dapet yak 😦 dan kemaren pas malam minggu aku udah sengaja gitu berwisata kuliner makanan khas pontianak.. Tapiiiiii, aku lupaaaa fotonya dong πŸ˜₯ (saking laparnya πŸ˜› )

Ya udah, karena foto tak di dapat, aku posting tentang buku yang baru aja aku selesai baca bulan lalu aja 8)

Kenapa tulisannya cerita di atas itu? Karena, makin lama aku ngeblog kok rasanya makin berasa aku ini gak bisa ngereview yak (ngelihat banyak tulisan tentang review yang bagus bener isinya). Baik itu novel, ataupun film. Jadi aku kurang bisa mengambil point-point penting dari cerita atau penampakannya. Makanya sekarang aku rada jarang nulis review >.<

Serlock Holmes : Laskar Jalanan

Aku pertama mengenal Sherlock Holmes itu pas ada filmnya pad atahun 2009 (iyaaaa,,, aku tahu aku ketinggalan banget >.< ) Waktu aku mau nonton filmnya baru kali itulah aku tahu kalau film ini diambil dari novel yang terkenal pada jamannya.

Karena penasaran dengan novelnya, akupun mencari-cari novel Sherlock Holmes. Pas aku lihat di Gramed kok banyak banget yak novelnya. Aku yang gak tahu urutannya langsung cari-cari info di web. Sampailah aku menemukan Laskar Jalanan ini yang terdiri dari 4 buah buku. Ambil simplenya aku pesan aja di internet bukunya.

Pas, sampai bukunya aku baru sadar dong ternyata pengarang dari buku yang aku pesen ini adalah pengarang baru dan bukan pengarang aslinya yang sir Arthur Conan doh,, gak banget yak πŸ˜›

Pengarang buku ini adalah Tracy Mack dan Michael Citrin sepasang suami istri sepertinya seh mereka berdua adalah penggemar serial detektif conan dulunya (yaaaa iya laaah nieee ). Jika Sir Arthur Conan menceritakan Mr Holmes dari pandangan Dr Watson, kalau novel ini dari sisi Laskar Jalanannya.

ceritanya..

Rumah Mr. Holmes yang terletak di Baker Street berdekatan dengan markas sebuah anak-anak jalanan yang menyebut dirinya Laskar Jalanan Barker Street. Mereka adalah 12 anak yang berumur kisaran 7 tahun hingga 14 tahun. Mereka adalah Wiggin : sang ketua Laskar Jalanna, Osgood Manning, Rohan, Alfie, Elliot, Alistair, Barnaby, Fletcher, Simpson, James, Pete dan Shem. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, satu-satunya hal yang sama dari mereka semua adalah mereka telah yatim piatu dan tidak punya keluarga sama sekali, kecuali Osgood yang masih mempunyai seorang bibi jauh dan ayah kandung yang sampai sekarang dia tidak mengetahui siapa dia.

Anak-anak tersebut dalam beberapa hal sangat cekatan. Mereka adalah pengamat dan pendengar (penguping) serta penguntit yang baik. Karena itulah Mr. holmes sangat suka menggunakan jasa mereka untuk mengamati sesuatu. Namun laskar pelangi yang berjiwa petualang tinggi tidak ingin hanya bekerja untuk mengamati kasus yang ada. Kadang, mereka juga ingin ‘beraksi’ yang kebanyakan membahanyakan mereka semua.

Terutama Osgood yang karateristiknya mirip dengan Mr. Holmes. Dia bisa membaca situasi dari hasil pengamatan yang sebelumnya telah dilihatnya, dia juga satu-satunya dari anggota Laskar Pelangi yang bisa membaca dan menulis. Apalagi dia sangat beropsesi untuk mengumpulkan uang demi keinginannya mencari ayah kandungnya.

Kasus demi kasus yang Mr. Holmes berikan kepada Laskar jalanan berhasil dilaksanakan dengan baik. Yang hampir kesemuanya juga dibantu oleh Pilar, seorang anak perempuan dari seorang peramal yang dikenal mereka pada kasus pertamanya ‘Misteri Kematian Bintang Sirkus’. Pilar yang bisa membaca gerak mulut dan karakter orang sangat bermanfaat bagi kasus anak-anak laskar jalanan.

***

Walaupun keempat seri buku ini membahas tentang kasus-kasus yang berbeda, namun ada benang merah yang menyatukan keempat buku tersebut sehingga jika aku menarik kesimpulan adalah keempat buku ini tidak bisa terpisah untuk membacanya.

Musuh besar dari Mr. Holmes dari keempat serial ini ada satu nama yang disetiap bukunya selalu disebutkan dan bahkan dua dari empat serinya membahas tentang penjahat yang bernama Profesor Moriarty.

Menurut aku buku ini lumayan enak buat dibaca. Gaya penulisannya tidak berat dan memaksakan yang ada malah semakin membosankan untuk dibaca. Tapi, gaya bercerita detektifnya seh dapet yak menurut aku (gak bisa dibandingkan dengan Sir Conan juga seh secara belum baca bukunya πŸ˜› ), namun sampai selesai keempat bukunya yang aku baca, tidak satupun buku yang bisa aku tebak secara gamblang akhir dari ceritanya. Apalagi cerita dibuku keempat yang ‘khas’ Sherlock Holmes banget gitu (merujuk pada film Sherlock Holmes yang terbaru).

Ya, bagi yang suka dengan cerita detektif gini boleh lah membaca buku ini. Tapi, walaupun gak bisa ketebak, aku merasa pemaparan kasus-kasusnya belum terlalu dalem seh. Mungkin target mereka memang untuk pembaca detektif pemula seperti aku :mrgreen:

So, selamat membaca !

Jadi blogger tapi gak mau ikutan kuis, bagaikan naik taksi tapi gak mau pake argo. Belum jadi blogger gaul kalo belum ikutan β€˜Kuis Slogan Gaul Kartini Modern’ di Blog Bibi Titi Teliti.

Dulu Itu..


Dulu itu.. Aku banyak makanan yang aku gak suka. Aneh aja gitu dilihat dari penampilannya (FYI : aku akan langsung gak suka dengan sebuah makanan hanya dilihat dari bentuk, bahkan tanpa mencobanya aku bisa gak suka banget. Terserah deh orang mau bilang itu enak banget atau gak).

Seiring berjalannya waktu, bertambahnya umur dan bertambahnya pergaulan *halah* akupun sedikit demi sedikit mulai memakan bahkan menyukai beberapa jenis makanan yang dulunya dikasih aja aku gak akan makan.

Nah, makanan-makanan yang aku gak makan itu bukan makanan yang unik loh. Biasa banget aja malahan, jadinya banyak yang memandang aku dengan tatapan aneh waktu aku bilang : “aku gak makan”. Beberapa makanan tersebut diantaranya:

BAKSO

Siapa yang gak suka bakso gitu? Jawabannya pasti AKU DONG. Hahahaha. Seingat aku jaman kuliah semester awal aku masih gak suka dengan yang namanya bakso. Ntah kenapa aku merasa aneh dengan daging yang dibulatkan (menurut lo niee?? πŸ˜› )

Diantara temen-temen aku, gak ada dong yang gak suka dengan bakso. Semuanya suka, bahkan ada beberapa temen dekatku yang sampe hobi banget dengan makan bakso. Setiap hari gitu ceritanya minta temenkan terus. Jadi, kalau aku udah berada dikondisi itu, aku gak akan gak makan dong. Aku tetep makan bakso gak pake bakso. Nah Loh. Maksudnya ya aku pesen mienya (itupun aku cuma makan mie kuningnya) dengan perlengkapannya berupa sayur, kuah dan semuanya deh kecuali ya baksonya. Kadang-kadang aku kalau penjualnya ada pake tahu aja gitu. Dan kata temen-temen aku, aku aneh! (biarin wek! πŸ˜› )

SEKARANG : aku masih gak terlalu suka seh, tapi makan deh. Kadang-kadang aku pesan baksonya juga. Tapi selalu aja paling banyak pesan baksonya 3 biji aja. Itupun pilih yang kecil-kecil. Kalau terlanjur dikasih aku emang gak pernah protes seh. Tinggal diberikan sama temen aku yang ngajakin aja. Makanya temen aku sering ngajak aku makan bakso. Katanya lumayan makan bakso sama irni dapet baksonya double :doh: -_-“

MPEK MPEK

Inget pertama kali lihat yang namanya makanan ini adalah jaman kelas 1 SMP (iyaaahhh aku tahu telat banget πŸ˜› ) Teman aku ini berasal dari palembang asli. Baru pindah ke Pontianak jaman dia SD gitu deh. Jadi, suatu hari dia ngadain kerja kelompok gitu lah dirumahnya. Mamanya yang buka usaha empek-empek langsung kan yak menyediakan makanan itu buat kami.

Temen-temen aku langsung semangat dong waktu lihatnya. Sedangkan aku? Jangankan mau mencobanya, ngelihat bentuknya aja buat aku gak mau makannya. Apaan tuh putih-putih berkuah gak jelas? *dipentong orang palembang* Akhirnya sampe selesaipun aku hanya melihat sambil berfikir kenapa ada makanan jenis begituan. Hmm…

SEKARANG : Sukaaaaa bangeeeettt.. Jauh yak πŸ˜† ini juga mulai sukanya jaman-jaman kuliah (ini aku jadi berfikir bahwa orang yang menghasut aku dengan makanan-makanan ini adalah tak lain dan tak bukan si vio dan nia) Ada dua tempat mpek-mpek yang enak dan terkenal di Pontianak. Satu dijalan nurali deket mal matahari, yang satu lagi yang biasanya aku makan itu di jalan gajahmada disamping bank kalbar gajahmada. Aaahhh, kedua tempat itu belum ada tandingannya deh mpek-mpeknya *jadi pengen*

CHAI KUE

Chai Kue dan Es Kacang Merah (jl. Setia budi, Pontianak)

Makanan satu ini udah sering aku lihat dari jaman kecil. Biasanya banyak yang jajakin untuk bukaan puasa. Tapi lagi lagi dilihat dari bentuknya gak banget yak.. Isinya apalagi yang standar itu kan isinya bengkoang gitu, ah apa rasanya?

SEKARANG : ternyata rasanya enaaaaakkk banget.. Apalagi yang goreng, aku sukaaaaa banget. Kadang sore-sore sepulang kantor janjian dengan abang buat makan chai kue ini. Pokoknya buat ngidam deh :mrgreen:

BAKWAN & RISOLES

Inget dulu jaman SMA ada temen kelas yang jualan gorengan ini. Kata temen-temenku gorengan ini enak bener loh. Tapi setahun sekelas aku gak pernah SEKALIPUN aku membelinya. Temen-temenku jadi penasaran kenapa? Tapi aku gak bilang dong aku gak suka, ntar dibilang sepok lagi. Eehh,, pas kuliah ada gitu bibi-bibi di depan kampus yang jual gorengan. Awalnya aku cuma beli goreng pisang gitu deh. Eh lama-lama jadi pengen juga makan yang laen, nyobain deh Bakwannya. Ternyata Enak yaaaakkkk 😳

Kalau Risoles sendiri aku mulai makan jaman-jaman kerja gini. Soalnya entah kenapa kalau ada dapet kotakan rapat selalu aja ada kue risolesnya. Mungkin karena murah kali yak :mrgreen:

PIZZA

Pertama kali ada yang jualan pizza di Pontianak itu jaman-jaman aku SMA gitu deh. Tapi lihatnya aja aku gak suka. Pernah suatu saat ada temen SMA yang ngerayain ulangtahunnya pesen Pizza aja gitu. Lagi-lagi temen-temen aku semangat banget makannya. Aku sendiri mual2 gitu lihatnya >.<

SEKARANG : seminggu sekali ada deh aku ke pizza hut atau pesan deleverynya. Lagian ngangenin banget deh tuh makanan πŸ˜›

SIOMAY

Ini yang paling fresh deh. Jadi selama ini aku gak pernah tertarik dengan somay yang gak jelas isinya. Daging ikan cincang gitu kan yak? (jadi aku menarik kesimpulan kalau aku dulu gak suka dengan sejenis daging yang dibuletin πŸ˜› ) Apa enaknya?

Daaannn,, barusan tadi siang aku makan Siomay lohh.. Ini gara-gara ada pertemuan di kantor dan aku gak bisa keluar kantor. Daripada kelaparan kan yak, jadinya terpaksa deh makannya. Eh, ternyata gak parah-parah amet yak rasanya. Apalagi aku sangat suka kuah kacang πŸ˜€

***

Nah, itu adalah beberapa makanan yang dulunya aku gak suka dan gak mau sama sekali makan hingga sekarang mau makan bahkan sampe ada yang suka banget. Masih banyak seh (sepertinya) tapi aku lupa juga apa-apa itu. Hehehehe.. Ada juga dulu yang aku gak pernah makan sambel atau pake sambel sekarang jadi pake. Ternyata sambel itu enak juga yak (ya iyaaaaalah niee. Kemana aja lo? πŸ˜› )

NOTE : sepok (bahasa melayu) = kuper dalam bahasa indonesia

INDRA


Haaaaiiii.. Hallooo.. Apakabar semua?

Pernah denger Indra dong? Apa seh yang terlintas sama temen-temen kalau aku menyebut indra. Apakah sesuatu yang bisa melihat hal-hal ganjil yang biasa orang bilang indra keenam? Atau bukan apa tapi siapa? Siapakah Indra itu?

(waahh kok malah banyak tanda tanya diparagaf di atas yak πŸ˜› )

INDRA ITU ADALAH AKU!

Hihihihi, pada bingung yak! Jadi gini. Kemaren seperti biasa pulang dari kantor jam 4 atau jam 5an aku kebanyakan duduk duduk dulu di ruang tengah rumah bersama dengan ibu. Waktu seperti inilah waktu yang terbaik aku berbicara dengan ibuku tentang apa saja. Ya tentang rumah, kerjaan ataupun cerita-cerita masa lalu yang teringat untuk diungkit.

Kali itu ibukupun bercerita tentang masa kehamilannya. Ketika anak pertama, ibu aku telah menyiapkan dua nama, kalau anak cewek akan diberi nama Indri, dan kalau anak cowok akan diberinama Indra.

Dewa Indra (sumber : http://www.jnanam.net)

Ya, sudah pada tahu dong aku itu punyanya kakak, jadilah nama Indra tetep disimpan ibu untuk anak keduanya. Saking pengen dan yakinnya ibu bahwa akan melahirkan anak kedua laki-laki, ibu gak terlalu mempersiapkan nama anak perempuan dong, jadilah ibu masih memegang teguh nama Indra itu hingga detik-detik terakhir lahirlah aku sebagai anak perempuan yang imut nan cantik 😳

Ibu aku bingung dong, langsung carilah nama-nama yang bernilai historis tinggi. Dapatnya ya irma dari namanya adek irma suryani. Tapi karena gak mau juga menjadikan irma nama utama, ibu akupun memcocok-cocokan kata yang pas dengan irma, jadilah irni πŸ˜†

Dari kecil, aku sangat bangga dengan nama aku. Karena hingga saat ini aku gak pernah loh ketemu secara langsung orang yang namanya sama dengan aku. Makanya aku berfikir nama aku unik.

Membanyangkan jika aku tetap terlahir dengan nama indra pasti gak banget deh.

PERTAMA

Karena nama aku akan kembaran dengan nama kakak : Indri dan Indra. Hiyaaahh,, gak kreatif bener dah ibu aku yang terasa amat membosankan yak -_-“

KEDUA

Aku akan punya teman yang namanya sama dari TK sampe Kuliah. Iyaaa… aku dari TK sampe kuliah selalu ada dong nama temen yang Indra. Jadilah mereka akan bingung untuk memanggil kami berdua (atau bertiga) kan yak. Nama irni sangat membantu untuk tidak memusingkan teman satu kelas memanggil πŸ˜›

KETIGA

Aku sekarang gak bisa suka nonton korea atau beli gaun lagi. (ok ini emang alasan yang dibuat-buat banget πŸ˜› )

Yah, begitulah cerita tentang nama aku sebelum lahir. Kalau temen-temen pernah denger orangtuanya cerita nama-nama yang dipersiapkan sebelum kita lahir gak? :mrgreen:

NB: sambil searching keyword indra yang aku temukan ternyata indra itu seorang dewa menurut kepercayaan hindu loh. Jadi indra itu dewa cuaca dan raja khayalan yang menguasai delapan aspek-aspek alam (sumber di sini ) Tapi pas aku searching di wiki untuk mencari nama aku ternyata gak ada dong.. Aahh saking uniknya nama aku gak terkenal dan gak ada arti sebenarnya sama sekali yak >.<

My Blog..


Haaaiii.. Hallooo… Apakabar semua??

Beberapa hari yang lalu pasti temen-temen udah pada baca dong postingan aku yang ditulis oleh penulis tamu? Jadi bagaimana ceritanya ada penulis tamu di blog aku?

Ceritanya, disuatu hari yang panas, aku mendapat komentar yang mandapat moderasi dari mas Okto yang ingin menjadi penulis tamu di blog aku. Didalam permintaannya, dia juga memperlihatkan contoh tulisan dia yang menjadi penulis tamu di blognya mbak nunik. Aku sering memang lihat postingan-postingan mbak nunik yang ternyata tulisannya dari seorang penulis tamu. Selalu aku komentari seh, tapi tak pernah sekalipun aku masuk ke blognya si penulis tamu πŸ˜› Karena menurut aku gak ada rugi dan salahnya juga, jadilah aku beremail ria dengan mas okto ini untuk membahas lebih lanjut dari tulisannya.

Melihat ini sebenarnya aku berfikir, emang blog aku seperti apa seh sampai orang mau nulis disini? (bertanya sama mas Okto) Ya karena bisa dilihat sendiri deh blog aku seadanya gini. Tulisannya pun geje yang penting si empunya senang πŸ˜› Terus apa dong yang menariknya blog ini? Ya, sampai sekarang aku masih mikir seh, soalnya walaupun aku selalu senang membaca tulisan aku sendiri, dan senang membaca komen-komen yang masuk, tapi ya ini blog aku hanya blog personal gitu deh.

Walaupun aku gak menjadikan blog ini sebagai ladang penghasilan, tapi kadang-kadang melihat orang-orang mendapat penghasilan dari blog rasanya kepengen juga seh. Makanya aku masuk dan terdaftar di idblognetwork. Iseng aja seh, dan pernah sekali mendapatkan tugas PPP (pay per post) yang ternyata bayarannya lumayan juga loh :mrgreen:

Penghasilan pertama dari ngeblog πŸ˜€

Karena aku cuma pernah dihubungi untuk sekali job ini aja jadinya aku menganggap ya blog aku ini mungkin hanya selintas lalu aja orang milihnya. Tapi ternyata setelah aku masuk ke dalam forumnya, banyak juga loh yang pengen banget bisa dapet job PPP ini yang walaupun mereka udah lama jadi anggota tapi belum pernah dapet juga. Waaah,, berarti blog aku walaupun sekali lumayan juga yak bisa terpilih 😳

Bulan maret kemaren aku juga tiba-tiba mendapat sms (sebenarnya ini masih aku pertanyakan kenapa neh orang bisa dapet no HP aku πŸ‘Ώ (curiga dari pihak hostingannya) ) dia telah membeli domain aku yang bernama blog.irniirmayani.com (bagi yang udah lama baca postingan aku (tahun 2010) pasti tahu deh aku sudah 3 kali pindah domain πŸ˜› ). Terkejut? Pasti. Apalagi dia dengan seenaknya membeli domain yang jelas-jelas kan itu nama aku?

Sempet juga SMS pihak hosting yang dulu aku pake. Ya, walaupun aku gak memperpanjang hostingannya ya bisa dong dibiarkan dulu supaya gak ada yang bisa beli (jarak antara biaya sewa hostingan aku dengan terbelinya domain aku cuma 1,5 bulan gitu 😦 ) Tapi gak dibalas dong sama pihak hostingannya πŸ˜•

SMS itu sendiri meminta aku agar mengisi blog itu lagi. Aku tanya kenapa dia membelinya ya jawabannya kurang menurut aku. Tapi ya daripada orang lain yang mengisi blog dengan domain pribadi aku mending aku yang isi kan yak. Jadilah aku menyetujuinya dengan fikiran aku yang akan mengisi SEMUA postingannya. Eh ternyata gak loh, dia juga masih menulis disana yang menjadikan rasanya itu bukan blog aku banget πŸ˜₯

Sedihnya lagi, kalau mencari nama aku di google yang terllihat adalah blog itu duluan (yang sebelumnya yang muncul adalah blog ini ) Ya, gimana gak munculkalau di dalamnya ada plugin SEO?

Temen-temen ada yang punya saran gak? Atau aku mau tanya sebenarnya domain itu bisa dibatalkan gak seh kepemilikanya? Aku rela deh bayar sewa setiap tahunnya hanya supaya gak ada pihak yang menggunakan nama aku sebagai blog dia >.<

Dan pesan dari aku buat yang mau punya domain pribadi dengan nama asli mending difikirkan lagi deh. Sayang banget kalau sudah bosan eh tiba-tiba ada yang beli tanpa sepengetahuan kita karena merasa blog kita sudah punya ‘nama’ dan baik buat bisnis mereka 😐