Me, personal life

Dulu Itu..


Dulu itu.. Aku banyak makanan yang aku gak suka. Aneh aja gitu dilihat dari penampilannya (FYI : aku akan langsung gak suka dengan sebuah makanan hanya dilihat dari bentuk, bahkan tanpa mencobanya aku bisa gak suka banget. Terserah deh orang mau bilang itu enak banget atau gak).

Seiring berjalannya waktu, bertambahnya umur dan bertambahnya pergaulan *halah* akupun sedikit demi sedikit mulai memakan bahkan menyukai beberapa jenis makanan yang dulunya dikasih aja aku gak akan makan.

Nah, makanan-makanan yang aku gak makan itu bukan makanan yang unik loh. Biasa banget aja malahan, jadinya banyak yang memandang aku dengan tatapan aneh waktu aku bilang : “aku gak makan”. Beberapa makanan tersebut diantaranya:

BAKSO

Siapa yang gak suka bakso gitu? Jawabannya pasti AKU DONG. Hahahaha. Seingat aku jaman kuliah semester awal aku masih gak suka dengan yang namanya bakso. Ntah kenapa aku merasa aneh dengan daging yang dibulatkan (menurut lo niee?? πŸ˜› )

Diantara temen-temen aku, gak ada dong yang gak suka dengan bakso. Semuanya suka, bahkan ada beberapa temen dekatku yang sampe hobi banget dengan makan bakso. Setiap hari gitu ceritanya minta temenkan terus. Jadi, kalau aku udah berada dikondisi itu, aku gak akan gak makan dong. Aku tetep makan bakso gak pake bakso. Nah Loh. Maksudnya ya aku pesen mienya (itupun aku cuma makan mie kuningnya) dengan perlengkapannya berupa sayur, kuah dan semuanya deh kecuali ya baksonya. Kadang-kadang aku kalau penjualnya ada pake tahu aja gitu. Dan kata temen-temen aku, aku aneh! (biarin wek! πŸ˜› )

SEKARANG : aku masih gak terlalu suka seh, tapi makan deh. Kadang-kadang aku pesan baksonya juga. Tapi selalu aja paling banyak pesan baksonya 3 biji aja. Itupun pilih yang kecil-kecil. Kalau terlanjur dikasih aku emang gak pernah protes seh. Tinggal diberikan sama temen aku yang ngajakin aja. Makanya temen aku sering ngajak aku makan bakso. Katanya lumayan makan bakso sama irni dapet baksonya double :doh: -_-“

MPEK MPEK

Inget pertama kali lihat yang namanya makanan ini adalah jaman kelas 1 SMP (iyaaahhh aku tahu telat banget πŸ˜› ) Teman aku ini berasal dari palembang asli. Baru pindah ke Pontianak jaman dia SD gitu deh. Jadi, suatu hari dia ngadain kerja kelompok gitu lah dirumahnya. Mamanya yang buka usaha empek-empek langsung kan yak menyediakan makanan itu buat kami.

Temen-temen aku langsung semangat dong waktu lihatnya. Sedangkan aku? Jangankan mau mencobanya, ngelihat bentuknya aja buat aku gak mau makannya. Apaan tuh putih-putih berkuah gak jelas? *dipentong orang palembang* Akhirnya sampe selesaipun aku hanya melihat sambil berfikir kenapa ada makanan jenis begituan. Hmm…

SEKARANG : Sukaaaaa bangeeeettt.. Jauh yak πŸ˜† ini juga mulai sukanya jaman-jaman kuliah (ini aku jadi berfikir bahwa orang yang menghasut aku dengan makanan-makanan ini adalah tak lain dan tak bukan si vio dan nia) Ada dua tempat mpek-mpek yang enak dan terkenal di Pontianak. Satu dijalan nurali deket mal matahari, yang satu lagi yang biasanya aku makan itu di jalan gajahmada disamping bank kalbar gajahmada. Aaahhh, kedua tempat itu belum ada tandingannya deh mpek-mpeknya *jadi pengen*

CHAI KUE

Chai Kue dan Es Kacang Merah (jl. Setia budi, Pontianak)

Makanan satu ini udah sering aku lihat dari jaman kecil. Biasanya banyak yang jajakin untuk bukaan puasa. Tapi lagi lagi dilihat dari bentuknya gak banget yak.. Isinya apalagi yang standar itu kan isinya bengkoang gitu, ah apa rasanya?

SEKARANG : ternyata rasanya enaaaaakkk banget.. Apalagi yang goreng, aku sukaaaaa banget. Kadang sore-sore sepulang kantor janjian dengan abang buat makan chai kue ini. Pokoknya buat ngidam deh :mrgreen:

BAKWAN & RISOLES

Inget dulu jaman SMA ada temen kelas yang jualan gorengan ini. Kata temen-temenku gorengan ini enak bener loh. Tapi setahun sekelas aku gak pernah SEKALIPUN aku membelinya. Temen-temenku jadi penasaran kenapa? Tapi aku gak bilang dong aku gak suka, ntar dibilang sepok lagi. Eehh,, pas kuliah ada gitu bibi-bibi di depan kampus yang jual gorengan. Awalnya aku cuma beli goreng pisang gitu deh. Eh lama-lama jadi pengen juga makan yang laen, nyobain deh Bakwannya. Ternyata Enak yaaaakkkk 😳

Kalau Risoles sendiri aku mulai makan jaman-jaman kerja gini. Soalnya entah kenapa kalau ada dapet kotakan rapat selalu aja ada kue risolesnya. Mungkin karena murah kali yak :mrgreen:

PIZZA

Pertama kali ada yang jualan pizza di Pontianak itu jaman-jaman aku SMA gitu deh. Tapi lihatnya aja aku gak suka. Pernah suatu saat ada temen SMA yang ngerayain ulangtahunnya pesen Pizza aja gitu. Lagi-lagi temen-temen aku semangat banget makannya. Aku sendiri mual2 gitu lihatnya >.<

SEKARANG : seminggu sekali ada deh aku ke pizza hut atau pesan deleverynya. Lagian ngangenin banget deh tuh makanan πŸ˜›

SIOMAY

Ini yang paling fresh deh. Jadi selama ini aku gak pernah tertarik dengan somay yang gak jelas isinya. Daging ikan cincang gitu kan yak? (jadi aku menarik kesimpulan kalau aku dulu gak suka dengan sejenis daging yang dibuletin πŸ˜› ) Apa enaknya?

Daaannn,, barusan tadi siang aku makan Siomay lohh.. Ini gara-gara ada pertemuan di kantor dan aku gak bisa keluar kantor. Daripada kelaparan kan yak, jadinya terpaksa deh makannya. Eh, ternyata gak parah-parah amet yak rasanya. Apalagi aku sangat suka kuah kacang πŸ˜€

***

Nah, itu adalah beberapa makanan yang dulunya aku gak suka dan gak mau sama sekali makan hingga sekarang mau makan bahkan sampe ada yang suka banget. Masih banyak seh (sepertinya) tapi aku lupa juga apa-apa itu. Hehehehe.. Ada juga dulu yang aku gak pernah makan sambel atau pake sambel sekarang jadi pake. Ternyata sambel itu enak juga yak (ya iyaaaaalah niee. Kemana aja lo? πŸ˜› )

NOTE : sepok (bahasa melayu) = kuper dalam bahasa indonesia

Advertisements

68 thoughts on “Dulu Itu..”

  1. haduuuuh itu semua makanan kesukaanku, bakso, mpek-mpek, bakwan risoles… tapi aku ngga tau Chai Kue tuh apa ya?
    Kebalikan dengan kamu aku makan apa saja, meskipun bentuknya aneh pun, asal ada yang pernah bilang enak ya aku makan hahahha

    1. chaikue itu seperti gambar diatas mbak (haduh gak menjelaskan banget yaj >.< ) tepung yang didalamnya ada daun-daunan bawang terus isinya macem2.. kalau di atas itu ada yang isinya bengkoang.

      Waahh gak tahu yak? Katanya seh khas Pontianak juga (laaahhh,, masih katanya si niee *merasa gagal jadi promotor pontianak* )

  2. Makanan di atas aku suka smua..
    terkecuali Pizza..

    Aku kalo di tawarin jenis makanan yang sebelumnya tidak pernah aku makan..
    Ga bisa..dan ga mau di makan..soalnya perutku suka ga nerima..

  3. wah iya kok bisa sih gak suka ama makanan2 itu… eh kecuali chai kue ya, kalo ini gua gak tau makanan apaan.. πŸ˜›

    gua sih dari kecil sampe sekarang doyan banget makan baso dan somay. hahaha.

    1. aku baru tahu juga banyak yang gak tahu yak ternyata sama chai kue.. padahal ini makanan khas chinese gitu loh mas..

      hmm.. dua-duanya aku masih gak terlalu suka seh >.<

  4. Huaaa niee… Kalau kamu ga mau makan pempek, somay atau baksonya.. Bolehlah dikasih ke aku… Hihihi…

    Oh iya, chai kue itu apa ya? Awalnya aku kira cakue yang bentuknya panjang2 itu dan dicocol ke sambel cair.. Ternyata beda ya bentuknyaaa… >_<

    1. sini mbak.. kalau kita makan berdua aku kasih bulatan baksonya ke mbak bebe deh πŸ˜›

      itu makanan khas pontianank mbak (berani ngomong setelah lihat komentar pada gak tahu ternyata sama chai kue ini πŸ˜› ) aku malahan gak tahu cakue itu yang mana mbak .. gak pernah lihat >.<

  5. Aku nggak pernah denger Nie chai kue itu, hehe. Awalnya aku kira roti cakue, tapi dari fotonya ternyata beda banget. Kayaknya makanan lokal Kalbar yah?? πŸ˜€

    Btw, kok bisa sih nggak suka sama makanan-makanan itu? Makanan-makanan itu kan ENAAAAK-ENAAAKK!! Apalagi bakso sama empek-empek!! (pizza juga sih, tapi pizza-nya Pizza Hut itu bukan citarasa pizza aslinya Italia loh Nie, hahaha :P). Kalau siomay aku juga nggak begitu in deh. Kalau terpaksa bisa sih makan, tapi kalau bisa memilih aku akan memilih untuk nggak makan, hehe. Btw, risoles di Belanda banyak looh, huahaha πŸ˜† . Dan dari daftar di atas, aku jadi pengen pempek!! ARRRRGGGHHH….

    Tapi aku memang ngerti sih. Soalnya aku juga kadang menilai masakan (yg belum pernah aku makan/cicipi sebelumnya) ya dari penampilan (termasuk aroma). Kalau nggak mengundang selera alias aneh, agak enggan deh makannya, haha :P. Dan kalau dicicipin pun kayaknya akan ada sugesti yang bilang kalau makanannya nggak enak, hehe πŸ™‚

    1. Iyaaa… makanan lokal (kali yak *doh* )

      aku malahan mungkin gak suka dengan pizza cita rasa asli italia gitu zil, soalnya pernah lihat di tv kok sepertinya banyak saos2 gak jelas gitu seh? aku jadi males deh makannya.. dan aku juga pengen makan empek2 deh.. besok makan aaahhh ~~~~~ πŸ˜€

      Nah, iya kan iya kan zil? emang kalau udah kelihatannya aja gak suka, mau seenak apapun pasti kita mikirnya udah gak suka dan gak akan mau makan dan pas makan jadinya gak enak gitu..

  6. Mbak nieee. itu makanan yang disebut di atas makanan enak semuaa… hahahha…
    berarti kesimpulannya, jangan tertipu sama penampilan ya. penampilannya bisa aja aneh tapi rasanya maknyusss.
    ah, beberapa hari ini ngidam pempek nih.

  7. aku juga ngga suka bakso Nie!! baru sekarangsekarang aja mulai bisa makan, itupun aku makannya yg kecilkecil kalau yang besar ada isi cincangan dagingnya aku masih ngga bisa makan, ngga tau kenapa, langsung eneng pengen muntah gitu. tapi kalau bakso besarnya yg isi
    telur aku bisa makan.

    Chai kue itu apa ya Nie? aku belum pernah makan tuh

    Siomay, dulu suka tapi garagara nonton Tv yg ada penjual siomay nakal yang mana pakai daging ikan sapusapu yg diambil dr selokan kotor, aku jd ngga dotyan sejak itu. kecuali kalau bikin sendiri yah, masih bisa makan πŸ˜€

    1. yaaahh.. kalau aku yang ukurannya gede apalagi yang isinya telur gak mau makan sama sekali ties >.<

      Chai kue itu chinese food gitu.. baru tahu juga aku banyak yang gak tahu,, hihihi..

      nah, kalau masalah makanan seperti itu pilihan tempat jadi penting yak πŸ™‚

  8. Niiiie…
    tak diduga tak dinyanaaa…
    ternyata selama inih hidupmu menderita sekaliiii…..
    menderitaaaaa….kenapa dulu gak suka makanan itu Niiiie…
    sungguh aku merasa prihatin…hihihi…
    *ini memang komen lebay*

    etapi chai kue aku belum pernah nyobain sih Nie….

    dan pliiiiis…jangan bilang kau tak suka nasi padang ya Niiiiie…

    1. huwaaaa… apa maksud pernyataan itu teh? Ntar dukungan aku buat teteh ke korea aku cabut loh πŸ˜›

      klo nasi padang aku saking seringnya sampe bosan teh malahan >.<

    1. gak ada dijakarta mbaakk.. cuma ada di pontianak dong(setelah aku simpulkan dari komen-komen yang ada πŸ˜€ )

      jadi ayoo ke pontianak, ntar aku ajakin makan chai kue, bubur pedas sama bingke πŸ˜€

  9. what..bakso, siomay, pempek, risoles, bakwan ga suka?

    kalau Niee bertamu ke rumahku aku sungguhin makan apa? secara makanan itu di daerah sini ada banyak :mrgreen:

  10. Jangan suka nggak suka karena dari nggak suka bisa jadi cinta πŸ˜›
    Aku semua makanan mau tapi gak suka karena sedhnya takpunya makanan favorit, aku makanan jg berdasarkan mood atau emang kewajiban πŸ˜€

  11. Haaaaahh…sungguh sangat disayangkan sekali mbak hihihi itu makanan dr jaman aq kecil sampe segede bagong gini udah jd jajanan favoritku, tp kalo yg chai kue itu aq samsek gk tau sih…itu bikinnya gimana sih mbak?kok penampakannya mirip2 roti pisang trus ada yg isi bengkoang lg?heeemmhh rasanya gimana tuh (_”)

    1. Hah? Kok mirip roti pisang mbak? Gak sama sekali.. itu mah bedaaaa…

      dia itu tipis gitu lapisannya.. sebenarnya yang biasa itu dikukus, tapi yang aku tampilkan diatas itu di goreng πŸ˜€

  12. Semua makanan yang kamu sebut itu … sungguh … Endyang Bambang … (enak banget)

    Hanya … hanya …
    beberapa diantaranya … aku nggak makan lagi …

    Lho Katanya suka ?

    Iya … suka sih suka … tetapi “prasarana” nya sudah tidak optimal seperti dulu …

    Maksudnya Om ?
    Aaarrrggghh pake ditanya lagi … Gigi ekeh bouwwww … udah nggak kuwat !!!

    salam saya

    1. Hahahahahaha..

      gak bisa berkata-kata om…
      cuma bisa menyemangati, supaya gak pernah kepengen makan yak πŸ˜›

      kalau kepengen ya gak papa kok om,, gigi palsunya kuat kan yak πŸ˜†

  13. saya juga dulu gitu.. tapi semua berubah ketika negara api menyerang… eh… semua berubah ketika masuk kampus, kondisi ekonomi memaksa saya gak pilih-pilih makanan :3

  14. tapi terkadang kita lupa,bahwa yang semua enak tsb akan membuat kita menjadi musibah penyakit ketika kita mengkonsumsi segala sesuatu dengan berlebihan

  15. bakso suka, cha kue belum pernah makan. hahaha… doh, mbak ini bikin lapar saja. di posting makanan semua diatas, mana ada gambarnya lagi. tanggung jawab. traktir. haha.

  16. duh jadi laper kalau ada yg posting tentang makanan… btw, kok bisa siy niee kenal sama pempek pas udah SMP. Aku mah udah dicekokin pempek semenjak MP-ASI. hehehehe

  17. Wahhh…sama dengan saya….ada makanan2x yang nggak disukai trus jadi suka…seperti sushi (doh males makan ikan mentah…eh ternyata enak yaaa), trus pizza (aneh aja kok terigu diolah trus dicampur macem2x sayur dan daging gitu, eh…sekarang selalu ada pizza di freezer buat emergency food), trus kue ulang tahun (kayak bukan kue, kebanyakan hiasan tapi ternyata enak juga ya, harmless pula :D)…. Duren… kalo ini cuma suka baunya, sampe sekarang tetep nggak bisa makan…. Buat keju, saya nyerah deh…tetep nggak suka apalagi yang aneh2x… Salam kenal ya… πŸ™‚

  18. Same as you, dulu juga banyak makanan yang ga gw suka, alasannya persis sama, ga ngeh aja ama itu makanan.

    Namun semua berubah ketika negara api menyerang #eaaa, maksudnya semua berubah ketika menghabiskan 3 tahun di pesantren yang suka ga suka cuman ada itu makanannya, daripada ga makan, ujung2nya apa aja dimakan dah XD

    Tapi tetep ada pengecualian buat petai (baik petai normal maupun petai cina) dan berbagai makanan mahal, pizza termasuk didalamnya, ga terlalu suka pizza gw, mayonaise juga, emang dasar selera kaum jelata kali –a

    1. eh lo kuliah masuk pesantren gitu mif? kasian amat πŸ˜›

      waahhh kalau petai aku juga gak suka,, sama durian.. doh makanan apa pula itu baunya >.<

  19. sepertinya jarang sekali ada makanan yg aku gak suka, hahaha.
    dan kalo untuk sambal, hmmm…. dr kecil aku sudah suka yg pedes-pedes sih.
    makan nasi putih, telor ceplok ama sambel terasi doang, aja udah lahap dah πŸ˜€

    1. Waahhh kalau aku sukanya yang asin asin mbak.. makan telor ceplok sama ikan teri asin plus kecap asin itu surga duniawi makanan banget πŸ˜€

  20. jiaaah jangan salah Niee aku pun tak suka itu bakso, siomay dan bakwan dan sampe sekarang aku tak akan mau makan bakwan dan siomay kalo beli siomay aku selalu bilang gak pake siomaynya bang cuma kentang, kol sama telor :p

    tapi kalo mpek-mpek itu sih makanan wajib makan dehhh hahahhaha

    1. hahaha,, itu mah lebih parah daripada beli bakso gak pake bakso ya mbak.. paling gak klo bakso masih ada makanan pokoknya si mie πŸ˜†

Balas Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s